Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 34

Thread: Florence Sihombing VS masyarakat Yogyakarta

  1. #1
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,688

    Florence Sihombing VS masyarakat Yogyakarta

    Terjadi lagi curhat di sosmed, ujung2nya dilaporkan ke polisi.. Florence Sihombing jadi musuh no 1 masyarakat kota


  2. #2
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Kl dipikir2 KM itu lebih aman ya. Mau ngomong apa pun bisa, paling kena sensor ato teguran sama momod.

  3. #3
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Yup, tapi jujur aja gw agak bimbang, di satu pihak gw setuju florence dihukum, tapi kalo sampe dipenjara kok kayaknya keterlaluan yah
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  4. #4
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,049
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Kl dipikir2 KM itu lebih aman ya. Mau ngomong apa pun bisa, paling kena sensor ato teguran sama momod.
    Di media sosial gak ada momod kecuali di grup-nya.
    Jadi benar2 tergantung temannya mau mengingatkan atau penikam dari belakang.

    ---------- Post Merged at 07:44 AM ----------

    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    Yup, tapi jujur aja gw agak bimbang, di satu pihak gw setuju florence dihukum, tapi kalo sampe dipenjara kok kayaknya keterlaluan yah
    Yang dipermasalahkan adalah 'ditahan'.
    Banyak pidana-pidana yang di KUHP tidak membutuhkan penahanan tetapi di UU ITE, karena ancaman hukumannya lebih besar (lebih dari 5 tahun), akhirnya jadi ditahan. Contoh untuk pidana 'pencemaran nama baik'.

    Tapi tanpa UU ITE pun, perilaku Flo sudah pidana. Termasuk gangguan ketertiban umum.
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

  5. #5
    salah sapa marah2 di sosmed....
    harusnya tau donk resiko kalo marah2 disosmed gimana....

  6. #6
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Quote Originally Posted by kandalf View Post
    Di media sosial gak ada momod kecuali di grup-nya.
    Jadi benar2 tergantung temannya mau mengingatkan atau penikam dari belakang.
    Yup.. semua butuh wasit.
    Kalo sepak bola ga ada wasit jadinya maen bola ngawur.
    Heran.. orang begituan aja diurusin, purba bilang orang seindonesia dungu, aman2 aja di sini.

  7. #7
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Quote Originally Posted by kandalf View Post

    ---------- Post Merged at 07:44 AM ----------



    Yang dipermasalahkan adalah 'ditahan'.
    Banyak pidana-pidana yang di KUHP tidak membutuhkan penahanan tetapi di UU ITE, karena ancaman hukumannya lebih besar (lebih dari 5 tahun), akhirnya jadi ditahan. Contoh untuk pidana 'pencemaran nama baik'.

    Tapi tanpa UU ITE pun, perilaku Flo sudah pidana. Termasuk gangguan ketertiban umum.
    Yup, makanya saya bilang moga2 hakim berbaik hati cuma kasih hukuman percobaan dibawah 6 bulan, or jaksa meng sp3 atau plokis mengganggap bukti ga cukup atau apapun lah, menurut hukuman sosial dari masyarakat udah cukuplah, menurut saya itu cuma kesalahan/kebodohan yg sangat fatal tapi bukan criminal, but imho
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  8. #8
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,753
    Kayak gini sih bukan kesalahan fatal ya , cuma ngoceh di Path aja digede - gedein.

    Harusnya sih ga usah apa - apa dijadiin status.

    Tapi ya udahlah biar jadi pelajaran juga buat yang lain.

    Next time , ga usah terlalu lebay dalam menyikapi sesuatu. Dia udah stress kali dicaci maki sama masyarakat di Jogja. Kayanya itu udah cukup menghukum dia , supaya laen kali ga begitu.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  9. #9
    pelanggan second_life's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    again, on my second life
    Posts
    434
    lebay, IMO.

    kalo cuman sanski sosial macem dibully balik di forum/media , oke lah ya.
    tp klo sampe masuk penjara sih lebay.


    itu aja ada yg ngatain seluruh rakyat indonesia (bukan cuman yogya) bodoh, sampe keluar negeri pula.
    masih tetep bebas. malah banyak pendukungny

  10. #10
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Quote Originally Posted by second_life View Post
    lebay, IMO.

    kalo cuman sanski sosial macem dibully balik di forum/media , oke lah ya.
    tp klo sampe masuk penjara sih lebay.


    itu aja ada yg ngatain seluruh rakyat indonesia (bukan cuman yogya) bodoh, sampe keluar negeri pula.
    masih tetep bebas. malah banyak pendukungny
    yup,kemaren yg ngatai orang bandung b*bi juga masih ada, masak giliran orang indo yg marah langsung ditahan
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  11. #11
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    yang ngatain KPU kerjanya lbh buruk dari Korut juga ada, ga dipenjara tuh wkwkwkwkw

    anw, IMHO Flo sudah dapat sanksi sosial, baik OTS maupun di lingkungannya (tempat tinggal, kampus dll) and i think its enough

  12. #12
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    karena yg melakukannya sama-sama dari pihak internal (dalam negeri)?

    makanya kalo pengen sumpah serapah ya dalam hati aja, saya juga pernah kok pengen banget rasanya kebun binatang keluar gara-gara waktu naek KRL, tapi akhirnya saya pendam aja
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  13. #13
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    Ini agak lebay bin 4l4y. Sorry to say.
    Tapi gw gak setuju orang bikin status aja ampe di penjara. Kalo mau adil ya udah penjarain yang maki-maki Prabowo sama Jokowi di Medsos.
    Penjarain juga donk mereka, kan mereka mencemarkan nama baik orang.
    Penjarain juga yang jelek-jelekin Jakarta.
    Penjarain orang yg suka ngoceh di FB, Path, Twitter.. "Jakarta sumpek, bau, orangnya sombong dan lain2. "

    Kalo berani ya jangan sama mahasiswi.
    Cemen amat

  14. #14
    pelanggan setia Hotelier's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,315
    Ngga usalah sampai dipenjara. Mungkin cukup dengan hukuman "layanan sosial kepada masyarakat", aku ga tau kalau di Indonesia ada ngga, tapi di luar ada hukuman model ini juga. Misalnya org2 yg kebut2an di jalan, yg melakukan vandalism ke fasilitas umum, hukumannya musti bersihin jalan, cuci kamar mandi umum dsb selama periode tertentu. Bahkan selebriti pun ga luput. Jangan sampai kasus Florence ini malah mengalihkan perhatian kita dari masalah2 yg lebih penting

    Ini jadi pelajaran juga buat orang2, walo emosi tapi sebisa mungkin jgn dilampiaskan ke sosmed. Mending tulis dulu panjang lebar di notes, atau word. Abis itu setelah semua uneg2nya keluar, baru curhat ke temen atau keluarga aja. Ga semua orang yang bertanya permasalahan kita itu memang peduli, tapi sebagian mungkin hanya penasaran aja dan kita juga ga tau apa itu dikemudian hari malah jadi alat buat nusuk dari belakang
    "Therefore, if anyone is in Christ, he is a new creation. The old has passed away; behold, the new has come."
    2 Corinthians 5:17

  15. #15
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Laen kali kalo emosi, langsung tonjok aja orangnya.

  16. #16
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Kick him in the nuts!
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  17. #17
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,910
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Laen kali kalo emosi, langsung tonjok aja orangnya.
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Kick him in the nuts!
    Lho...kalo begini prinsipnya petugas SPBU udah terkapar dong dan Florence akan dituduh melakukan kekerasan. Makin kenceng bully nya
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  18. #18
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Tapi kalo mau jujur orang kayak florence sangat banyak di indo, disuruh antri maunya langsung cut d line, ditegur malah galakan dia ::
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  19. #19
    sebenernya sanksi sosial juga dah cukup kok gak perlu ampe di tahan segala..
    sanksi sosial lebih kena efeknya daripada di penjara..

    yap gue setuju waktu kampanye banyak yang lebih parah malah adem ayem aja...

  20. #20
    pelanggan tetap 234's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Posts
    737
    Jogja kok lebay yak?

    Tapi syurkurlah setahuku, CMIIW, ndak ada publik figur maupun pejabat daerah yg ikut2an menghujat Flo. Butet pun mengecam pihak Polda yg sempat menahan Flo, pihak FH UGM menjamin penangguhan penahanan dan berpendapat masalah tsb masuk ke ranah etika (bukan pidana), GKR Hemas ngundang para pihak terkait dateng ke kraton untuk didamaikan, bahkan pak Sultan pun mau menerima ketemu langsung dgn Flo di ktr gubernur,...mudah2an aja masalahnya jadi cepet selesai.

    Anyway, menurutku apa yg dilakukan Flo tetep aja sangat ndak elok dan ndak beretika blass apalagi itu dipicu oleh kelakuannya sendiri yg ndak mau ngantri di SPBU. Konyol. Tapi bully di medsos menurutku udah lebih dari cukup sbg "hukuman", ndak usah masuk ke ranah pidana.

    Saya pribadi yg masih rumongso wong Yojo kalo baca status Flo di path paling cuman mbatin: "Cah pethug!"

    Tapi kalo soal Flo kena bully di medsos paling2 saya bilang: "Rasakno, nduk! Mulakno ojo kemlinthi."

    Gusti iku dumunung ing atine wong kang becik, mulo iku diarani Gusti... Bagusing Ati.

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •