Page 1 of 4 123 ... LastLast
Results 1 to 20 of 64

Thread: Lagi, Israel Ngebom Gaza

  1. #1

    Lagi, Israel Ngebom Gaza

    Saya belum mendalami beritanya, tapi untuk kesekian kalinya Israel membom Gaza. Demikian berita dari newsfeed facebook saya.

    Polanya berulang: Muslim seperti biasa mengutuki aksi pemboman ini.

    Mereka tidak tahu atau pura-pura tidak tahu bahwa serangan Israel tersebut adalah SERANGAN BALASAN. Sebelumnya, dikabarkan Hamas meroket Israel dengan ratusan misil-misilnya. Target adalah Tel Aviv dan Yerusalem.

    Tapi, ketika Israel dihantam ratusan roket-roket Hamas, mana ada yang peduli?

    FYI: Hamas itu sengaja membom Israel dari pemukiman sipil. Dengan tujuan, agar ketika Israel membalas akan banyak bermunculan korban sipil. Apakah itu "islami?"

    Twitter: @tingnongtingcer
    Blog: http://ishaputra.wordpress.com/

  2. #2
    pelanggan tetap Silvercheeks's Avatar
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Lost Clerics' Hideaway
    Posts
    645
    ^ lw ga nyoblos?
    Last edited by Silvercheeks; 09-07-2014 at 12:20 PM.

  3. #3
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,885
    FYI: Sudah mendalami berita pun belum tentu benar. Kok media dipercaya seratus persen...
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  4. #4
    pelanggan sejati Urzu 7's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7,940
    Roket yang tertukar

  5. #5
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    bukan cuma Muslim yg mengutuki aksi pemboman ini

    PBB juga kok

  6. #6
    pelanggan sejati Urzu 7's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7,940
    Padahal di israel juga banyak yang muslim, apalagi daerah pinggiran deket area konflik tsb

  7. #7
    pelanggan setia nodivine's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    2,335
    disini pada rame rame peduli.. bla bla bla
    tapi ga ngeliat konteks beritanya. kumpulin dana segala macem.

    media dipercaya. lol. begitulah jadinya

    yang cukup disayangkan, cuma anak anak aja. yang jadi korban.

  8. #8
    pelanggan setia choodee's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    2,988
    ^
    Gw jadi inget dipaksa pindahin duit tabungan dr bca ke mandiri gegara katanya bca milik yahudi dan sebagai bentuk solidaritas sama gaza yg baru disera g

  9. #9
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Quote Originally Posted by Urzu 7 View Post
    Padahal di israel juga banyak yang muslim, apalagi daerah pinggiran deket area konflik tsb
    Kalo ngeliatnya konflik ini masih konflik agama ya bingung jadinya.

  10. #10
    pelanggan setia Agitho_Ryuki's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    mBantul, Ngayogyokarto, Hadiningrat
    Posts
    2,516
    ini semua tentang tanah dan kekuasaan.
    Barangsawijine purwo marang kawitan, Bandar sejatining wujud. Yuk lakone.. BUTHO CAKIL sido NGEMUTTT PEN.....THUNG!!

  11. #11
    pelanggan setia TheCursed's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    3,231
    Quote Originally Posted by Agitho_Ryuki View Post
    ini semua tentang tanah dan kekuasaan.
    Padahal kalo napasnya udah pada berenti, tiap orang hampir bisa di pastikan jatah tanahnya sama, kan ? maksimum 1x2.
    A proud SpaceBattler now.

  12. #12
    Quote Originally Posted by Agitho_Ryuki View Post
    ini semua tentang tanah dan kekuasaan.
    Israel sudah mundur total dari Gaza sejak 2005. Apa yang dilawan HAMAS?

    ---------- Post Merged at 05:43 AM ----------

    Quote Originally Posted by TheCursed View Post
    Padahal kalo napasnya udah pada berenti, tiap orang hampir bisa di pastikan jatah tanahnya sama, kan ? maksimum 1x2.
    Era modern itu tidak dikubur, tapi dikremasi. "Kuburan" itu ketinggalan jaman banget.

    ---------- Post Merged at 05:45 AM ----------

    Quote Originally Posted by et dah View Post
    bukan cuma Muslim yg mengutuki aksi pemboman ini

    PBB juga kok
    Waktu Hamas melemparkan roket-roketnya ke pemukiman sipil Israel dan timbul korban jiwa, apakah umat muslim dan PBB juga mengutuki aksi Hamas?
    Twitter: @tingnongtingcer
    Blog: http://ishaputra.wordpress.com/

  13. #13
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Ada orang ga bersalah meninggal kok senang::
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  14. #14
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    ie, gw miris liat TS pake smilies ngakak gitu
    gw doain keluarga TS ngga pernah ada yg kena kemalangan baik anaknya, orang tuanya atau siapa pun juga

    gw ngga perduli mau siapa yang salah siapa yg ngebom gw cuma pingin konflik ini berenti
    dan berdoa agar semua orang disana selalu dalam lindungannya

  15. #15
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Quote Originally Posted by ishaputra View Post
    Israel sudah mundur total dari Gaza sejak 2005. Apa yang dilawan HAMAS?
    Coba kasih tau gw, mundurnya di mana.

  16. #16
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,885
    It's all about geopolitics, bukan agama. Tapi yang paling untung sebenarnya produsen dan pedagang senjata.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  17. #17
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Coba kasih tau gw, mundurnya di mana.
    Keterangan petanya dimanipulasi. Ketauan ente gak ngerti sejarah babar-blas.

    Berikut penjelasan saya terhadap peta tersebut satu-per-satu:

    Peta 1946: Warna putih dan hijau menunjukkan komposisi demografi/pemukiman penduduk, bukan batas negara atau batas politik-administratif. Warna putih adalah wilayah yang ditinggali etnik Yahudi, dan yang hijau adalah wilayah yang ditinggali etnik Arab. Ada catatan kecil di sini, bahwa dalam peta tersebut Gurun Negev diwarnai hijau. Hal ini dapat mengecoh opini publik (dan sepertinya tujuannya memang itu) bahwa Gurun Negev “dihuni etnik Arab”. Padahal, itu gurun gersang yang relatif tak berpenghuni. Gurun Negev diwarnai hijau agar “penduduk Arab” terkesan besar, sehingga daerah putih akan tampak begitu kecil. Ini salah satu pemelintiran fakta.

    Peta 1947: Berbeda dengan peta sebelumnya, warna putih dan hijau di sini adalah batas yang diproposalkan oleh PBB 1947, bukan komposisi demografi. Di dalam wilayah berwarna putih, tetap saja ada penduduk Arab, tapi mayoritasnya Yahudi (538 ribu Yahudi berbanding 397 ribu Arab, sumber: http://www.jewishvirtuallibrary.org/...tion_plan.html

    Perhatikan kembali dengan seksama peta 1947, dan lupakan warna yang dapat dan memang sengaja dibuat untuk mengecoh opini publik. Silakan anda bandingkan border 1947 dengan peta sebelumnya 1946. Akan terlihat bahwa di dalam wilayah yang berwarna putih akan didominasi oleh Yahudi, dengan perbandingan 538 ribu Yahudi berbanding 397 Arab. Cukup logis.

    Peta 1948 – 1967: Adalah perubahan batas negara/batas politik-administratif yang diakibatkan oleh perang 1948. Warna putih adalah border Israel yang baru (bukan menunjukkan komposisi demografi), karena memenangkan perang 1948.

    Dalam peristiwa ini terjadi pengungsi besar-besaran penduduk Arab-Palestina yang sebelumnya tinggal di dalam border Israel versi partisi 1947, ke luar Israel. Sehingga menyebabkan komposisi demografi berubah. Posisi pengungsi Arab-Palestina (yang seandainya tidak terjadi perang akan menjadi WN Israel) yang terusir keluar karena perang, diisi oleh pengungsi Yahudi yang juga terusir keluar dari negara-negara Arab. Komposisi demografi berubah, batas negara pun berubah.

    Dalam peta ini, terdapat lagi-lagi pemelintiran fakta. Wilayah hijau pada gambar tersebut tetap ditulis “Palestine”, padahal jelas, dalam konteks tahun tersebut wilayah yang hijau bukan “Palestine”, tapi Yordania (Tepi Barat) dan Mesir (Gaza). Selepas perang 1948 terjadi perubahan wilayah yang cukup signifikan, berbeda jauh dari wilayah yang diproposalkan PBB tahun 1947. Wilayah Israel meluas, demikian juga wilayah Mesir dan Yordania. Israel, Mesir dan Yordania mencaplok wilayah Arab-Palestina yang diproposalkan oleh PBB 1947.

    Sebelum masuk ke bagian peta selanjutnya, ada perlunya saya terangkan peristiwa yang terjadi di antara peta 1948-1967 dan peta 2012.

    Tahun 1967 terjadi lagi perang besar antara koalisi Arab dan Israel. Lagi-lagi dimenangkan Israel. Tepi barat yang sebelumnya bagian dari Yordania, direbut Israel. Gaza yang sebelumnya bagian dari Mesir, juga direbut Israel. Adapun wilayah-wilayah lain yang direbut Israel pada perang 1967 adalah Sinai (Mesir) dan Dataran Tinggi Golan (Syria). Akhir 1970 Israel mengembalikan Sinai kepada Mesir dalam perjanjian damai di Camp David.

    Setidaknya sejak 1967, di wilayah ex-Jordan dan ex-Mesir yang diduduki Israel, terjadi gerakan yang berlandaskan “nasionalisme palestina” yang memiliki tujuan “merdeka dari Israel”. Singkat cerita, pada 1993 Israel mengadakan perjanjian damai di Oslo dengan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO). Pihak Israel waktu itu dipimpin PM Yitzak Rabin, dan pihak PLO oleh Yasser Arafat. Adapun yang berfungsi sebagai penengah waktu itu adalah Presiden AS Bill Clinton. Hasil perjanjian itu adalah Israel sepakat memberikan semacam otonomi khusus pada masyarakat di Tepi Barat dan Gaza yang dipimpin oleh Yasser Arafat.

    Pada bulan September tahun 2005, terjadi perkembangan yang cukup signifikan dalam konflik ini, yaitu bahwa Israel mundur total dari Gaza. Artinya, semua tentara dan pemukiman Yahudi ditarik mundur keluar dari wilayah Gaza. Praktis, sejak itu Gaza merdeka. Wilayah Otoritas Palestina meluas.

    Peta tahun 2012: Yang hijau menunjukkan wilayah Otoritas Nasional Palestina yang ditetapkan dalam Oslo Accord 2003 (berlokasi di tepi barat exJordan dan Gaza ex-Mesir). Tepi Barat diambil Israel bukan dari “palestina”, tapi dari King Hussein, Raja Yordania pada tahun 1967. Gaza diambil Israel dari Gamal Abdul Nasser, Presiden Mesir, dalam tahun yang sama.

    So, mana “palestina” yang diambil Israel? Tidak ada! Peta tersebut dapat menyesatkan opini publik awam karena merancukan antara demografi dengan batas negara.

    Gambar 1 adalah komposisi demografi antara penduduk Arab dan Yahudi (bukan antara penduduk Palestina dan Yahudi).

    Sedangkan gambar 2, 3, dan 4 adalah batas negara (batas politis-administratif). Tapi semua dipukul rata dengan warna hijau dan putih yang bisa mengecoh opini publik. Ini jelas pendistorsian fakta.



    ---------- Post Merged at 08:40 AM ----------

    Kesalahan bangsa Arab adalah menolak Partisi PBB 1947. Andai mereka menerima partisi tersebut, "Palestina" akan mendapatkan wilayah seperti pada peta 1947 dan sudah merdeka untuk kesekian puluh kalinya sekarang ini.

    http://www.reuters.com/article/2011/10/28/us-palestinians-israel-abbas-idUSTRE79R64320111028

    Abbas faults Arab refusal of 1947 U.N. Palestine plan


    "(Reuters) - Arabs made a "mistake" by rejecting a 1947 U.N. proposal that would have created a Palestinian state alongside the nascent Israel, Palestinian President Mahmoud Abbas said in an interview aired on Friday".

    Silakan dipelajari lagi sejarahnya.
    Twitter: @tingnongtingcer
    Blog: http://ishaputra.wordpress.com/

  18. #18
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Quote Originally Posted by ishaputra View Post
    Peta 1946: Warna putih dan hijau menunjukkan komposisi demografi/pemukiman penduduk, bukan batas negara atau batas politik-administratif. Warna putih adalah wilayah yang ditinggali etnik Yahudi, dan yang hijau adalah wilayah yang ditinggali etnik Arab....

    Peta 1947: Berbeda dengan peta sebelumnya, warna putih dan hijau di sini adalah batas yang diproposalkan oleh PBB 1947, bukan komposisi demografi. Di dalam wilayah berwarna putih, tetap saja ada penduduk Arab, tapi mayoritasnya Yahudi (538 ribu Yahudi berbanding 397 ribu Arab, sumber: http://www.jewishvirtuallibrary.org/...tion_plan.html
    Itu tanah seluruhnya dulu (sblm 1947) namanya tanah palestina, dimandatkan oleh sekutu kepada inggris. Jadi bukan demografi, itu wilayah resmi daerah palestina bekas wilayah roma dan khilafah. Penduduk yahudi sudah ada di sana jauh sblm sekutu menang perang, bahkan ketika khilafah berkuasa. Jadi jaman itu belum ada pembeda2an antara orang yahudi dan arab. Penduduk asli di sana hidup rukun bercampur baur tanpa ada ktp yg menunjukkan dia orang yahudi atau arab.

    Ketika itu jelas orang eropa tidak dapat membedakan mana yang yahudi dan mana yang arab. Yg jelas penduduk saat itu mayoritas adalah for palestine, bukan arab bukan yahudi apalagi sekutu.

    Perhatikan kembali dengan seksama peta 1947, dan lupakan warna yang dapat dan memang sengaja dibuat untuk mengecoh opini publik. Silakan anda bandingkan border 1947 dengan peta sebelumnya 1946. Akan terlihat bahwa di dalam wilayah yang berwarna putih akan didominasi oleh Yahudi, dengan perbandingan 538 ribu Yahudi berbanding 397 Arab. Cukup logis.
    Immigrasinya orang2 yahudi eropa ke palestina sudah dimulai semenjak SEJARAHnya orang2 eropa yang membenci yahudi, dan selalu diterima di palestina, sudah/baru terjadi taun 1800an.
    Nama palestina sendiri bukan artinya muslim atau arab, palestina adalah sebutan wilayah yang telah digunakan sejak jaman roma, dan orang palestina bukan muslim, bukan arab, dan didalamnya ada yg berdarah arab, yahudi, persia, afrika, dll. Sebuah daerah strategis yg menghubungkan arab dan afrika.

    Jadi atas dasar apa nama palestina diubah jadi israel? Dan gw tanya elu nih, pernahkah diadakan referendum bagi warga asli palestina ketika inggris membentuk israel? Kalo belum, kenapa?

    Elu tuh sha, ud kebanyakan makan propaganda zionis.

    Tidak ada itu orang yahudi dan arab adalah berbeda. Mereka sama dari keturunan yang sama. Mereka adalah korban dari bentuk penjajahan yang menggunakan taktik memecah belah kekuatan. Mereka, orang yahudi dan arab, yang tadinya rukun ditanah sendiri, menjadi terpecah belah. You jg belajar sejarah kan? Dan tau kan bagaimana taktik penjajah untuk langgeng menjajah dgn melemahkan kekuatan negara jajahannya dgn politik devide et impera? Sebelum perang dunia, ga ada itu namanya egypt, jordania, saudi, irak, iran, dlsbgnya mereka dulunya adalah satu waktu eropa masih lugu. Itu orang eropa jg ada yg ngajarin elmunya coy.

  19. #19
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Rabbi aja anti israel.

    Dipukuli di israel.
    Last edited by ndableg; 13-07-2014 at 05:46 PM.

  20. #20
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    dont feed the troll

Page 1 of 4 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •