Results 1 to 13 of 13

Thread: Hal-hal Unik yang Dipercaya Bisa Memperpanjang Umur :D

  1. #1

    Lightbulb Hal-hal Unik yang Dipercaya Bisa Memperpanjang Umur :D

    Jakarta, Pola makan sehat dan olahraga teratur adalah cara yang dapat dilakukan untuk memperpanjang kesempatan hidup dan usia manusia. Tapi selain cara tersebut, ada pula cara-cara aneh yang menurut penelitian dapat memperpanjang usia. Apa saja?

    Cara memperpanjang usia berikut mungkin tampak aneh, tapi penelitian membuktikan bahwa cara-cara ini tampaknya benar-benar bekerja. Berikut beberapa cara aneh untuk memperpanjang usia, seperti dilansir Healthmad, Kamis (26/5/2011):

    1. Makan apel
    Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi rutin apel dapat memperpanjang hidup sebesar 10 persen. Peneliti mencatat bahwa makan apel setiap hari selama setahun dapat menurunkan kolesterol total sebesar 14 persen dan tingkat kolesterol jahat (LDL atau Low Density Lipoprotein) sebesar 23 persen.

    2. Menjadi orang yang agamis
    Sebuah studi tahun 2006 menemukan bahwa orang yang melakukan praktik keagamaan secara teratur dapat hidup rata-rata sampai tiga tahun lebih panjang daripada orang yang tidak menjalankan agama dengan baik.

    3. Dekat dengan ibu
    Penelitian di Harvard University menunjukkan bahwa 91 persen orang yang dekat dengan ibunya tidak memiliki masalah kesehatan yang serius pada usia pertengahan.

    4. Rajin membersihkan gigi
    Bakteri di mulut dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah, yang pada gilirannya menyebabkan penyakit jantung. Maka rajin membersihkan gigi juga dapat memperpanjang usia.

    5. Tidak buru-buru mendaftarkan anak ke sekolah
    Buru-buru mendaftarkan anak masuk sekolah bukanlah solusi yang baik untuk kesehatan anak. Menurut penelitian anak-anak yang memiliki usia sama dengan teman sekelasnya akan memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik.

    6. Memiliki bokong yang besar
    Penelitian dari Oxford University menunjukkan bahwa wanita dengan bokong besar memiliki kesempatan yang lebih kecil untuk meninggal karena penyakit jantung atau masalah dengan metabolisme.

    Berbeda dengan lemak di bagian perut yang berbahaya, penelitian menunjukkan bahwa lemak di bagian bokong dan paha justru dapat mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan diabetes.

    sumber: detikhealth
    you can also find me here

  2. #2
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    media-media sejenis kalo mempublikasikan tulisan seperti ini gak pake data, cuma bilang menurut penelitian si A, si B, dlsb
    saya yg awam kan gak tau itu penelitian kapan dilakukan, siapa saja penelitinya, berapa lama, di mana, seperti apa objek penelitiannya

    penelitian dilakukan oleh para amateur juga gak ketauan


  3. #3
    kan tujuannya buat artikel populer ajah Om. bukan artikel ilmiah seurius --> kalo yg mau seurieus mungkin dsuruh nyari sendiri bahan rujukannya ke jurnal2 medis sendiri

    btw, yg no 6, mengingatkan sy pd postingan foto si Opera di RSJ
    you can also find me here

  4. #4
    pelanggan tetap Alip's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    1,635
    Quote Originally Posted by E = mc˛ View Post
    Berbeda dengan lemak di bagian perut yang berbahaya, penelitian menunjukkan bahwa lemak di bagian bokong dan paha justru dapat mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan diabetes.
    Lah, ini cara ngaturnya penempatannya gimana?
    "Mille millions de mille milliards de mille sabords!"

  5. #5
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    Quote Originally Posted by GiKu View Post
    media-media sejenis kalo mempublikasikan tulisan seperti ini gak pake data, cuma bilang menurut penelitian si A, si B, dlsb
    saya yg awam kan gak tau itu penelitian kapan dilakukan, siapa saja penelitinya, berapa lama, di mana, seperti apa objek penelitiannya

    penelitian dilakukan oleh para amateur juga gak ketauan

    sumbernya aja det*k... udah pasti artikelnya kebanyakan spt itu

    Quote Originally Posted by E = mc˛ View Post
    kan tujuannya buat artikel populer ajah Om. bukan artikel ilmiah seurius --> kalo yg mau seurieus mungkin dsuruh nyari sendiri bahan rujukannya ke jurnal2 medis sendiri

    btw, yg no 6, mengingatkan sy pd postingan foto si Opera di RSJ
    teringat ingat terus?? awas itu tanda tanda suka

  6. #6
    pelanggan tetap komporminyak's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,243
    coba kalau ke-6 kriteria itu terpenuhi,
    tapi dia cuma makan apel doank..

    ya sami mawon
    - just call me kokom -

    Shinken & Fude… Jalan pedang dan jalan kuas, antara keharmonisan dan kekerasan kehidupan yang melebur untuk meraih kemurnian yang sempurna…
    I get to actually experience what it would be like to be a psycho, which is not a fun one. For me, it suits me. It suits my personality.

  7. #7
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    bisa mati lemas ya Kop


  8. #8
    Barista deddy's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Mahakam
    Posts
    2,250
    yang menjadi bukti penelitian apa neh ? ...
    GARUDA DI DADAKU

  9. #9
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    gak ada bukti apa2, modelnya percaya cukur gak percaya ya gondrong

    sepertinya cuma ngejar setoran nulis

  10. #10
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Quote Originally Posted by opera View Post
    sumbernya aja det*k... udah pasti artikelnya kebanyakan spt itu
    sumbernya cuma sedetik.. gak ada yg lamaan dikit

  11. #11
    Judulnya kan menggunakan kata "yang dipercaya" bukan "yang dibuktikan"
    you can also find me here

  12. #12
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    btw gw gak percaya ah..

  13. #13
    pelanggan tetap Ariti's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    578
    ig you have so much money
    keep ur body shape
    keep ur mind hepi n free
    love n obey ur religion and nation

    well..


    then u may have the sudden heart attack and die!

    nobody, nothing is perfect, there should be some kinda irony in life...rite?
    hehhehe

    mau umur pnjang?
    jadilah pendosa besar
    mereka biasanya di beri kesempatan hidup lebih lama u. bertobat


Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •