Page 1 of 6 123 ... LastLast
Results 1 to 20 of 116

Thread: Para pendukung capres, silakan paparkan alasan dukungan kalian

  1. #1

    Para pendukung capres, silakan paparkan alasan dukungan kalian

    Pemilu makin dekat. Salah satu aspek menarik dari pilpres kali ini adalah para pendukung antusiasnya. Memilih itu soal gampang, tinggal coblos beres. Nah, yang susah dan butuh pertanggungjawaban adalah "alasan memilih". Di sinilah kapasitas kecerdasan seseorang bisa diukur.

    Coba, kalian-kalian yang dukung para capres, paparkan alasan secara singkat, jelas dan padat kenapa kalian dukung capres tersebut agar bisa didiskusikan di sini.

    Twitter: @tingnongtingcer
    Blog: http://ishaputra.wordpress.com/

  2. #2
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Bisa dimulai dari TS

  3. #3
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,135
    gw mendukung Jokowi, karena ia adalah capres pertama
    yang benar2 simbol rakyat jelata, orang kebanyakan yang
    maju karena kerja keras dan dedikasinya.
    "And this world of armchair bloggers who created a generation of critics instead of leaders, I'm actually doing something. Right here, right now. For the city. For my country. And I'm not doing it alone. You're damn right I'm the hero."

    --Oliver Queen (Smallville)

  4. #4
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849
    Jokowi, karena ga bagi bagi kursi

  5. #5
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    prabowo : banyak kudanya
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  6. #6
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,910
    Prabowo: posturnya mewakili Indonesia yang gemah ripah loh jinawi
    Jokowi: posturnya keliatan kayak rakyat kebanyakan.

    #sokswingvoter
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  7. #7
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,662
    gemah ripah jinawi itu apa tusc?

  8. #8
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Quote Originally Posted by tuscany View Post
    Prabowo: posturnya mewakili Indonesia yang gemah ripah loh jinawi
    Fake!

    Jokowi: posturnya keliatan kayak rakyat kebanyakan.
    Fact

  9. #9
    Quote Originally Posted by Ronggolawe View Post
    gw mendukung Jokowi, karena ia adalah capres pertama yang benar2 simbol rakyat jelata, orang kebanyakan yang maju karena kerja keras dan dedikasinya.
    "Simbol rakyat jelata" itu bukan alasan yang logis. Faktanya, Jokowi bukan “rakyat jelata". Dia pengusaha mebel dengan harta puluhan milyar. Emang sih, dibandingkan capres lain dan pejabat-pejabat pada umumnya, Jokowi tergolong "miskin". Tapi untuk ukuran rata-rata ekonomi orang Indonesia, dia kaya.

    Membela Jokowi dengan alasan “dia simbol rakyat jelata” dan mengeksploitir kesederhanaannya, sebenernya dekat dengan ”argumentatum ad misericordiam”.

    “Lihatlah, ini Jokowi. Capres yang merakyat. Bajunya saja cuma 100 ribu. Lihatlah sepatunya, tidak bermerk. Dia pasti orang yang jujur dan pro-rakyat, tidak silau dengan harta”.

    http://en.wikipedia.org/wiki/Appeal_to_pity
    Twitter: @tingnongtingcer
    Blog: http://ishaputra.wordpress.com/

  10. #10
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    kalo suka ama kudanya masuk ke golongan mana?
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  11. #11
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,135
    [MENTION=63]ishaputra[/MENTION], kayanya loe ngga baca
    orang kebanyakan yang maju karena kerja keras dan dedikasinya.
    emang gw nulis soal sederhana atau miskin?

    mau argumentum ad apa kek, bagi gw Jokowi adalah
    simbol rakyat jelata yang bisa maju karena kerja ke
    ras dan dedikasinya
    "And this world of armchair bloggers who created a generation of critics instead of leaders, I'm actually doing something. Right here, right now. For the city. For my country. And I'm not doing it alone. You're damn right I'm the hero."

    --Oliver Queen (Smallville)

  12. #12
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,910
    Quote Originally Posted by ndugu View Post
    gemah ripah jinawi itu apa tusc?
    Subur makmur kekayaan (alam) berlimpah

    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Fake!
    Loh kok fake? Indonesia memang gemah ripah loh jinawi - menurut buku pelajaran saat SD dulu. Situ SD tahun berapa om ndableg?
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  13. #13
    pelanggan setia TheCursed's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    3,231
    Jokowi: Aliran musiknya 'seiman' sama gue.

    Headbangers Unite !

  14. #14
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    alirannya apaan?
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  15. #15
    pelanggan setia porcupine's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Bintan
    Posts
    4,132
    sampe hari ini belum tau musti milih siapa

    ---------- Post Merged at 07:59 AM ----------

    sampe hari ini belum tau musti milih siapa
    ~Radio Kopimaya~

  16. #16
    Jokowi soale kalo dia menang bisa kaya mendadak gue.

    ---------- Post Merged at 08:31 AM ----------

    Jokowi soale kalo dia menang bisa kaya mendadak gue.

  17. #17
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849
    Quote Originally Posted by porcupine View Post
    sampe hari ini belum tau musti milih siapa

    ---------- Post Merged at 07:59 AM ----------

    sampe hari ini belum tau musti milih siapa
    pilih kupo saja... nanti di bikin program subsidi tiket nonton film ....


    dulu saya cenderung memilih prabowo, karena berharap kl dia yg jadi presiden bakal bisa keras sama preman dan perusuh yang ga bisa diatur. tapi lihat semakin kesini kok kayanya bakal melempem juga...
    Last edited by kupo; 04-07-2014 at 10:07 AM.

  18. #18
    pelanggan second_life's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    again, on my second life
    Posts
    434
    jawaban g sama seperti di thread sebelah:

    melihat ini: http://politik.news.viva.co.id/news/...-prabowo-hatta

    1. Berkomitmen untuk menjalankan dasar negara sebagai landasan ideologi utama pemerintahan, terutama menyangkut sila pertama dalam Pancasila, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa. Dengan demikian, segala sesuatu yang dilakukan dalam penyelenggaraan negara tidak boleh bertentangan dengan nilai-nilai Islam.

    2. Membasmi seluruh permasalahan kemaksiatan yang masih merajalela, terutama menyangkut masalah zina, homoseksual, perjudian, dan narkoba.

    3. Menolak faham-faham negatif yang diimpor, terutama sekularisme, pluralisme, liberalisme, kapitalisme, dan komunisme.

    4. Tidak menolak diberlakukannya perda-perda syariah, terutama perda yang menyangkut mengenai pelarangan minuman keras.

    5. Melaksanakan asas proporsional dalam pemilihan kepala daerah dan pejabat publik.

    6. Mengadili pelanggaran-pelanggaran HAM berat yang dilakukan oleh Densus 88.

    7. Menegakkan supremasi hukum dengan membubarkan aliran-aliran sesat seperti ahmadiyyah. Pemerintah harus berani melakukan hal tersebut karena sudah sesuai dengan apa yang diatur di dalam undang-undang pencegahan penyalahgunaan dan penodaan agama.

    8. Memberantas premanisme dan mafia asing yang sudah berkolaborasi dengan pemerintah.

    9. Memperjuangkan hak penggunaan jilbab bagi seluruh muslimah, terutama muslimah di institusi negara seperti TNI dan Polri.

    10. Melakukan pemberantasan korupsi secara total tanpa pandang bulu dengan memperhitungkan penerapan hukuman mati bagi para koruptor.
    maka g pilih pak jokowow

  19. #19
    Jokowi
    simply karena udah bosen liat negara ini dipimpin ama orang2 jebolan orba
    dan pengen ngerasain perubahan2 yang dibawa jokowi. jadi biar ga cuman warga solo ama jakarta doang yg ngerasain

    ---------- Post Merged at 09:57 AM ----------

    Jokowi
    simply karena udah bosen liat negara ini dipimpin ama orang2 jebolan orba
    dan pengen ngerasain perubahan2 yang dibawa jokowi. jadi biar ga cuman warga solo ama jakarta doang yg ngerasain


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  20. #20
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Quote Originally Posted by kupo View Post
    dulu saya cenderung memilih prabowo, karena berharap kl dia yg jadi presiden bakal bisa keras sama preman dan perusuh yang ga bisa diatur.
    Harapan yang sama gw harapkan dari sby, yang sama2 mantan abri.

Page 1 of 6 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •