Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast
Results 41 to 60 of 62

Thread: Kajian Singkat Tentang Karakteristik Pendukung Jokowi dan Prabowo

  1. #41
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,682
    @hajime_saitoh
    @
    mbok jamu

    kuda jerman ?
    asli gak ngerti


  2. #42
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    fadli zon mana?

  3. #43
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    sby belum merapat?
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  4. #44
    pelanggan second_life's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    again, on my second life
    Posts
    434
    ^ bukanny demokrat ud mendeklarasikan dukungan ke gerindra?

    ---------- Post Merged at 04:58 PM ----------

    ^ bukanny demokrat ud mendeklarasikan dukungan ke gerindra?

  5. #45
    pelanggan tetap purba's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    1,672
    Silakan lu pilih Jokowi, jadiin dia presiden, trus mimpi jadi rakyat makmur.

    Tahun 2016 kita bahas apa yg dihasilin Jokowi kalo nanti dia jadi presiden.

  6. #46
    pelanggan tetap purba's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    1,672
    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Solo, Ali Usman mengkritik ide Jokowi meluncurkan Kartu Indonesia Pintar.

    Dia menilai semasa menjabat sebagai wali kota Solo saja, Jokowi kesulitan mengelola Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Solo (BPMKS). Sehingga dana program pendidikan itu pun dinilainya banyak yang tak jelas.

    Ali membenarkan pernyataan mantan konsultan IT Jokowi, Wahyu Nugroho, bahwa capres PDI Perjuangan itu sempat diingatkan oleh Wahyu sebelum menerapkan sistem tersebut di Jakarta. Saat itu Wahyu mengingatkan agar sistem itu diperbaharui lebih dulu. Namun Jokowi tetap mengabaikannya.

    "Saya melihatnya seperti ada kesengajaan. Lalu (konsep ini) diterapkan di Jakarta dan sekarang mau diterapkan secara nasional kalau nanti terpilih (Kartu Indonesia Pintar)," kata Ali saat jumpa pers dengan wartawan, kemarin.

    Ali Usman juga mempertanyakan kinerja KPK yang dinilai lambat dalam menindaklanjuti kerugian negara akibat BPMKS. Pasalnya, dirinya sudah melaporkan dugaan korupsi ini sejak tahun 2012.

    "Saya juga bingung, kok KPK diam saja. Harusnya ada skala prioritas. Masa yang di luar Jawa kasus korupsi Rp 1 miliar dikejar, ini yang belasan miliar setiap tahun dan menyangkut orang miskin, diam saja," ujarnya.

    -------



    ---------- Post Merged at 12:07 PM ----------

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendudukan dan penyegelan kantor TV One oleh massa PDIP dan pendukung Jokowi-JK menunjukkan bagaimana sikap Jokowi dan pendukungnya terhadap kritikan. Pengamat Politik dari UIN Syarif Hidayatullah Pangi Syarwi Chaniago memaparkan perbedaan menyikapi kritikan antara Jokowi, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Prabowo Subianto.

    Menurut Pangi, cara-cara pihak Jokowi menduduki dan menyegel stasiun TV One bertolak belakang dari komentar Jokowi selama ini yang menjunjung kebebasan pers. "Kalau caranya seperti ini apakah nanti ketika Jokowi berkuasa berita-berita kritis disensor semua atau media tersebut dicabut izinnya oleh Jokowi. Sekarang belum jadi presiden saja sudah main kepung," kata Pangi kepada Republika, Kamis (3/7).

    Pangi menilai, kubu Jokowi telah gagal membentuk opini publik. Ia menyesalkan sikap dari Sekjen PDIP sekaligus ketua tim pemenangan Jokowi-JK Tjahjo Kumolo yang ikut membolak-balik emosional pemilih sehingga massa PDIP berbuat anarkis.

    Menurut Pangi, hal tersebut berbeda dengan sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat berkuasa. Partai Demokrat yang didirikan SBY dan menjadi partai penguasa kerap menjadi sasaran kritik dari berbagai media mulai dari masalah korupsi hingga masalah Cikeas. "Namun SBY tak membredel atau mencabut izin media yang mengkritiknya. Jokowi dan PDIP belum teruji. SBY lebih demokratis," kata Pangi.

    Sikap Jokowi dan pendukungnya juga berbeda dengan Prabowo Subianto. Selaku calon presiden, Prabowo pernah dituding berbagai kritikan. Mulai dari dituduh penculik, pembunuh, hingga psikopat, namun Prabowo tetap diam dan tak ada reaksi marah di depan publik.

    Seperti diketahui, Puluhan orang yang mengatasnamakan relawan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mendatangi Kantor TV One di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (3/7) dini hari. Kedatangan mereka untuk melakukan protes atas pemberitaan yang menyebut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan sarang komunis. Selain stasiun TV One di Jakarta, massa PDIP juga telah menduduki dan menyegel stasiun TV One yang ada di Yogyakarta.

    Aksi massa tersebut tak terlepas dari pernyataan Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan sekaligus ketua tim pemenangan Jokowi-JK Tjahjo Kumolo yang menyerukan seluruh kader partai berada dalam posisi siaga satu. Seruan ini menyusul pemberitaan di stasiun televisi TV One yang memberi kesan PDI Perjuangan mengusung kader Partai Komunis Indonesia (PKI).

    "Sikap saya sebagai sekjend partai anggota kader PDI Perjuangan segera kami siaga satu," kata Tjahjo dalam keterangan pers yang dikirimkan Kepala Humas Protokoler DPP PDI Perjuangan, Giyanto, Selasa (2/7).

    Tjahjo mengatakan pemberitaan TV One yang menyebut PDIP kawan PKI dan musuh Angkatan Darat merupakan fitnah dalam situasi krisis. Dia mengatakan saat ini PDI Perjuangan sedang menyiapkan surat izin ke Polda Metro Jaya untuk mengepung Studio TV One. "Disiapkan segera mengepung studio TVone- surat Ijin ke Polda Metro kami siapkan," ujar Tjahjo.

    -----------------



    ---------- Post Merged at 12:09 PM ----------

    Lihat, mana ada malaikat. Yg ada, dua-duanya setan. Pilih mana, setan ngaku malaikat atau setan ngaku setan?


  7. #47
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Setan teriak setan

  8. #48
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Quote Originally Posted by purba View Post
    Silakan lu pilih Jokowi, jadiin dia presiden, trus mimpi jadi rakyat makmur.

    Tahun 2016 kita bahas apa yg dihasilin Jokowi kalo nanti dia jadi presiden.
    Sip lah pur.. Mudah2an lu masih bisa internetan di depok ga diusir pendukung2 prabowo, kalo prabowo jadi presiden.

  9. #49
    Ini pemilu dimana sih? Kok pesertanya setan ama malaikat.

  10. #50
    pelanggan tetap purba's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    1,672
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Setan teriak setan
    Itu lebih bagus dari pada setan teriak malaikat.

  11. #51
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Itu lebih bagus daripada malaikat teriak setan.

  12. #52
    FYI, daftar janji mas wowo #praharabocor:


    Janji 1 Juta Laptop untuk Mahasiswa


    Janji 1 Desa 1 Milyar


    Janji 1 Guru 1 Laptop


    Janji 2000 Tower rumah susun


    Janji 15 Juta Rumah untuk Rakyat Miskin



    Janji bangun jalan 3000 kilo


    Janji Bangun Tol di atas laut Jakarta - Surabaya


    Janji Bangun Rumah Pintar Seluruh Indonesia


    Janji Buat Utang Luar Negri NOL


    Janji bangun jalan dan kereta lintas sumatra


    Janji Perluas Trans Sumatra dari aceh sampai lampung


    Janji Gandakan Anggaran KPK


    Janji bangun pabrik mobil


    Janji Garap Pesawat Habie bie


    Janji Sekolah Gratis Hingga Perguruan tinggi

    Janji Naikan tunjangan guru 4jt/bulan


    Janji Berikan tiap sekolah dana 150 juta


    Janji Gelontorkan dana 20 Trilyun Untuk Bangun Universitas


    Janji Gelontorkan dana 50 Trilyun untuk UKM


    Janji Gelontorkan 1000 Trilyun untuk Ekonomi Rakyat


    Janji naikan gaji aparat hukum


    Janji naikan gaji PNS


    Janji naikan gaji Polisi, Hakim, dan jaksa


    Janji naikan Gaji Dokter dan perawat


    Janji Upah buruh di setiap Provinsi 6jt/bulan


    Janji tutup kebocoran negara 1000 Trilyun
    (Padahal katanya bocornya 7200, kok cm 1000 yg di tutup?)

    Janji buka 2juta hektar Lahan baru tiap tahun


    Janji Tak akan menaikan Harga BBM (la kl harga BBM dunia naik gmna?)


    Janji majukan olahraga berkuda


    Janji Buka 3 Juta Lapangan Kerja


    Janji Hapus Pengangguran


    Janji semua rakyat indonesia kaya


    Janji Tidak ada lagi orang miskin kalau jadi presiden


    Kuliah gratis masih dapet bonus laptop gratis, Lulus kuliah di cari'in kerja, kalo masih miskin di bikin kaya, enak kan


    Jangan pilih jokowi, jokowi itu sukanya bikin susah rakyat kecil, Di pimpin jokowi itu nggak enak bro, Jokowi itu bikin sengsara , udah hidup susah masih di bikin susah, Mau tau buktinya :

    1. Jokowi itu nggak mikir. Udah hidup enak di waduk ria rio, dan waduk pluit, tinggal di tanah negara di jadi'in hak milik, ko' malah di gusur

    2. Jokowi itu nggak berperasa'an. Udah enak jualan laris di jalanan tanah abang di gusur juga


    3. Jokowi itu raja tega Udah enak jadi PNS, kerja santai2 tiba2 di sidak


    4. Jokowi nggak tau hak asasi manusia. Udah hidup tenang di kampung kumuh, malah di bersihin di jadi'in kampung deret


    5. Jokowi itu pelit banget. Pelantikan yang harusnya enak makan2 di gedung yang mewah, malah di pindah di tempat kumuh

    6. Jokowi itu se'enaknya sendiri. Udah enak jadi dokter kerja'anya dikit bayaranya gedhe, malah orang2 miskin yang sakit di bawa ke RS semua, nggak bayar lagi pake KJS, nambah2 kerja'an aja.


    7. Jokowi itu otoriter. Udah di bilangin gak mau pindah ke rusun, ko' ya tetep di paksain, malah di beli'in TV, Kulkas, almari dan tempat tidur, terpaksa ya jadi mau lah

    8. Jokowi itu suka semena mena. Parkir itu paling enak ya di pinggir jalan. malah pentilnya di copot katanya mobilnya bikin macet parkir sembarangan.


    9. Jokowi mikir nggak sih? Buang sampah itu paling enak ya di kali. Udah biasa buang di kali ko' di denda 500ribu


    10. Jokowi maksa Anak2 jalanan yang biasanya bantu orang tua nyari nafkah di paksa sekolah pakai KJP bro, apa nggak tega banget itu bro, kasian orang tuanya kan bro


    11.Janji2 jokowi itu bohong belaka bro, Udah terbukti jokowi 2 tahun di jakarta itu nggak bisa apa2 bro, harusnya kan dalam 2 tahun jokowi bikin jalur layang sebanyak2nya, biar kita bisa pakai jalanya leluasa, nggak macet lagi, trus 2 tahun MRT juga harus udah jadi, biar kita bangga punya MRT. trus 2 tahun sungai2 di perbanyak kalo perlu di bikin bawah tanah atau sungai melayang kek, yang penting jangan sampai banjir lagi. Pantesan si jokowi di musuhin anak buahnya, apa2 di bikin elektronik, segalanya di bikin cepet, ya gak bisa dapet amplop lah.

    Udah jelas kan bro lebih enakan milih siapa? Prabowo itu orang kaya bro, temen2 koalisinya juga kaya2 semua, kalo prabowo yang jadi presiden hidup kita enak. Kayak jamanya pak harto itu lho bro, enak semuanya murah kekaya'an melimpah hidup kita nggak susah. Inget janji janji prabowo yang di atas itu bro, terutama 2 poin yang terakhir. " Prabowo janji Semua rakyat indonesia kaya, dan tidak ada orang miskin lagi kalau prabowo jadi presiden" pilih nomor 1 yaaa brooo
    Quote Originally Posted by sempak
    ngakak gua liat debat semalam.. sudah 3 periode di pemerintahan tapi masih aja kaga bisa ngebedain mana kalpataru, mana adipura. HIDUP WOWO HATTA !!

  13. #53
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,682
    itu janji2 bisa terpenuhi selama jadi presiden atau dibantu jin2 yg berpengalaman buat candi prambanan

  14. #54
    pelanggan tetap meliakh's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,757
    Quote Originally Posted by sempak View Post
    FYI, daftar janji mas wowo #praharabocor:


    Janji 1 Juta Laptop untuk Mahasiswa
    ngutip pak ahok, jangan2 salah denger,
    maksudnya laptop 1 juta untuk mahasiswa

  15. #55
    Quote Originally Posted by meliakh View Post
    ngutip pak ahok, jangan2 salah denger,
    maksudnya laptop 1 juta untuk mahasiswa
    h***ttp://news.detik.com/read/2009/03/13/103010/1098818/700/prabowo-janji-bagikan-1-juta-laptop-untuk-mahasiswa
    Quote Originally Posted by sempak
    ngakak gua liat debat semalam.. sudah 3 periode di pemerintahan tapi masih aja kaga bisa ngebedain mana kalpataru, mana adipura. HIDUP WOWO HATTA !!

  16. #56
    bulatkan tekad, mantapkan niat dalam memilih

    anggap masuk TPS = masuk WC

    keluar harus lega/puas/sumringah
    mbregegeg ugeg-ugeg hemel-hemel sak dulito

  17. #57
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,649
    om pasing ini kok ngespam di mana2 ya


  18. #58
    pelanggan tetap Nan_Chan's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    648
    Kok nggak ada janji yang menjaga lingkungan yah?! Apa kelewat ya bacanya???


    Orang kaya bisa bikin janji banyak banyak.. ga butuh duit negara, jadi rakyat ga perlu pajak khan? pajak ga ditinggiin khan??
    Aseeeeeekkkk....
    Kenapa percaya pada karmaphala? Tentu saja karena keadilan dibuat oleh manusia dan manusia bisa saja salah.

    Visit My Blog: Catatan perjalanan gadis badung kampung

  19. #59
    pelanggan tetap purba's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    1,672
    Jokowi banyak didukung kalangan Kristen + etnis China. Tanya kenafa?

  20. #60
    [MENTION=101]purba[/MENTION]

    krn pak Jokowi keturunan etnis cina dan non-muslim (kata obor rakyat)

    sebaliknya, pak Prabowo yng keluarganya non-muslim justru didukung

    oleh kalangan/partai yng ngakunya paling islam, tanya kenafa?
    mbregegeg ugeg-ugeg hemel-hemel sak dulito

Page 3 of 4 FirstFirst 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •