Page 1 of 4 123 ... LastLast
Results 1 to 20 of 68

Thread: Tangerang - Purwokerto - Magelang - Yogyakarta

  1. #1
    pelanggan setia Kilat's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    2,203

    Tangerang - Purwokerto - Magelang - Yogyakarta

    akhirnya kayaknya akan jadi ..
    ke Indonesia ..
    ahhh kangen

    berikut rencananya:
    - bulan Juni, kurang lebih 4 minggu
    - beberapa hari di Tangerang hotel Mentari, memuaskan .. tapi kalau ada saran lain, silahkan ..
    - kurang lebih 4 hari di Yogyakarta hotel Kota, ada teman ortu saya di Yogya
    - lama di Magelang .. soalnya saya sayang kota Magelang , ada beberapa teman saya ingin mengunjungi di Magelang, Trasan dan Tegalrejo . sudah pasti kami akan menginap di hotel Ardiva (kami anggap mereka sebagai teman).
    - kurang lebih 1 minggu di Purwokerto, belum ada hotel

    fakta:
    - 4 orang, ortu saya sudah lansia (80 tahun)
    - ibu saya kurang tega polusi udara (sering batuk2) dan panasnya dan sering sakit punggung (bisa jalan kaki tapi dengan pelan-pelan saja)
    - kalau hotel2: kami orang biasa aja. Keinginan kami membeda banget dengan keinginan kebanyakan turis Barat dan turis Indonesia. Kami tidak suka hotel2 mewah, hotel Barat, hotel tinggi, dan hotel besar. Kami suka hotel2 kecil / Wisma / Jasmine / guesthouse yang SEDERHANA karena lebih berkeluargaan, yang penting bersih dan ada wc duduk dan air panas. Kami lebih suka fan daripada AC (ingin bisa saya matikan).
    - kami tidak suka tempat wisatawan yang ramai, kami lebih sudah senang dengan suasana Indonesia dan suka kehidupan biasa


    saya minta saran kalian ..
    - info tentang Purwokerto dan sekitarnya
    - hotel sederhana di Purwokero
    - perjalanannya lewat rute mana
    kalau naik kereta berapa lama perjalanannya, berapa harganya kelas bisnis?
    kalau sewa mobil dengan sopir, berapa hargaya per hari? berapa lama perjalanannya dari Magelang ke Purwokerto lewat Dieng? kalau lewat Temanggung (ada teman ortu saya di sana)
    berapa lama lewat lain rute?
    - rute mana paling indah?
    - jalan2 ke mana?
    mau bikin signature baru tapi kehilangan teksnya

  2. #2
    pelanggan setia aya_muaya's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    semarang
    Posts
    5,882
    Mampir dieng bun....... Negeri diatas awan tuh... Gilaaaa banget kerennyyyaaaa...... Dan dingin...

    Sebenernya di purwokerto ada hotel murmer dan bagus, sayangnya lebih ke modern (hotel wisata niaga). Gak punya info soal wisma..
    Percayai apa yang ingin kau percayai
    Dan hiduplah seperti apa yang kau inginkan….

  3. #3
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,120
    ^
    aya kalau kasih saran yang kira2 dong
    kan ada mamanya mba Kilat yang fisiknya udah ga memungkinkan untuk hiking ke dieng,

    btw dieng itu di deket wonosobo,
    emang dari yogya ke purwokerto ngelewatin dieng?
    kejauhan dong kalau ngelewatin sana.
    soalnya pas naik kereta api dari yogyakarta ke purwokerto ga ngelewatin deh.
    karena via jalur selatan.

    pertamatama saya ingin meyakinkan.
    itu nama kotanya bener Purwokerto kan?
    Bukan Purworejo atau Purwakarta?

  4. #4
    pelanggan setia Fere's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Depan RSJ-KM
    Posts
    6,120
    Dari Tangerang ke Yogya bisa naik pesawat ato kereta api
    Dari Yogya ke Magelang bisa naik mobil atau bis

    Dari Magelang ke Purwokerto ada 2 jalur utama:

    1. Magelang - Temanggung - Parakan - Wonosobo - Banjarnegara - Purwokerto
    Jalur ini dari Parakan - Wonosobo nanti akan melewati kaki gunung Sindoro/Sumbing,
    jalannya naik turun dan berkelok2, tapi hawanya sejuk dan nanti juga akan melewati
    beberapa perkebunan tembakau. Lama perjalanan kira2 3-4 jam.

    2. Magelang - Purworejo - Kutoarjo - Kebumen - Purwokerto (jalur selatan)
    Jalannya relatif lurus dan datar. Nggak banyak pemandangan dan panas. Dari Magelang
    ke Purworejo nanti bisa juga lewat Candi Borobudur. Lama perjalanan kayaknya rada
    cepetan dikit, tapi kurang lebih sama dengan jalur 1..

    Selain itu ada juga beberapa jalan alternatif..

    Magelang - Purwokerto nggak lewat Dieng, kecuali lewat jalur 1, setelah sampai di
    Wonosobo terus dilanjutkan ke Dieng (saya kurang tau rutenya..)

    Kalo soal hotel di Purwokerto, saya belum pernah nginep di sana, jadi kurang tahu..

  5. #5
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Bisa ditengok2 di website ku di bawah ini loh bu..

  6. #6
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    saya minta saran kalian ..
    - info tentang Purwokerto dan sekitarnya

    tempat wisatanya : baturaden, goa lawa, owabong

    - hotel sederhana di Purwokero

    wisata niaga, hotel melati termasuk bersih dan bagus tengah kota

    - perjalanannya lewat rute mana
    kalau naik kereta berapa lama perjalanannya, berapa harganya kelas bisnis?
    kalau sewa mobil dengan sopir, berapa hargaya per hari? berapa lama perjalanannya dari Magelang ke Purwokerto lewat Dieng? kalau lewat Temanggung (ada teman ortu saya di sana)
    berapa lama lewat lain rute?

    klo pake mobil +- 3 - 4 jam
    rute spt yang dipost fere

    - rute mana paling indah?

    lewat temanggung wonosobo dst, bisa mampir di kledung hawa sejuk, klo mau sekalian ke dieng

    - jalan2 ke mana?

    mie adong, sriratu, moro, soto sokaraja, mendoan

  7. #7
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849
    ooh.. bu Kilat banyak teman di magelang dan purwokerto? istri saya orang purwokerto, saya dari kecil tinggal di purbalingga... dekat purwokerto juga (sekitar 20km)
    kalau mami dan papi saya malah asli magelang, dulu rumahnya di jalan kawatan belakang bioskop Kresno...
    tapi sekarang kami tinggal di jogja..

    dari tangerang/jakarta bisa naik kereta api ke purwokerto, lalu dari purwokerto bisa naik travel (tarifnya sekitar Rp80.000/orang) atau sewa mobil ke magelang (sewa mobil mungkin sekitar Rp500.000 - Rp600.000 per hari). dari magelang ke jogja bisa pakai travel lalu dari jogja ke jakarta naik pesawat.

    ---------- Post Merged at 09:05 AM ----------

    Quote Originally Posted by opera View Post
    kalau sewa mobil dengan sopir, berapa hargaya per hari? berapa lama perjalanannya dari Magelang ke Purwokerto lewat Dieng? kalau lewat Temanggung (ada teman ortu saya di sana)
    berapa lama lewat lain rute?

    klo pake mobil +- 3 - 4 jam
    rute spt yang dipost fere
    kalau sekarang kayaknya bisa sampai 5 jam, jalan ramai, banyak sepeda motor jadi ga bisa cepat
    Last edited by kupo; 05-09-2013 at 11:12 AM.

  8. #8
    coba-coba
    Join Date
    Sep 2013
    Posts
    5
    hallouw bu kilat, salam kenal yaa...
    saya asli orang purwokerto tp tinggal di jogja, saya coba bantu ya..

    kalo hotel melati, ada beberapa alternatif hotel di tengah kota:
    hotel mulia (hotel yang sudah ada sejak tahun 1970-an dulu namanya hotel besar: model bangunan lama, setau saya cukup bersih, di jl jendral soedirman), hotel mutiara (jl jendral gatot subroto, sudah ada sejak tahun 1980-an), hotel borobudur (sudah ada sejak tahun 1980-an.

    kalo hotel bintang 2-5 ada hotel wisata niaga (di jl merdeka, relatif lebih baru berdiri sekitar tahun 2000-an), hotel horison (jl dr angka, dekat hotel aston, sejak tahun 1990-an), hotel aston (hotel bintang terbaru (kalo ndk salah) sejak tahun 2011, di jln overste isdiman)
    maklum kalo pulang kampung ndk pernah nginap di hotel

    untuk tempat wisata ada baturraden (kurang lebih 14 km dari purwokerto di kaki gunung slamet, udaranya sejuk & ada mata air panas alami "pancuran 3" dan "pancuran 7")
    di sekitar baturraden juga ada hotel indraprasta (bintang 1), ardi kencana resort cottage (bintang 2), hotel rosenda (bintang 3),

    untuk reservasi online coba cek di web di agoda, goindonesia, tripadvisor, booking (dot) com, atau tanya sama mr google jg oke

    untuk transportasi dari jogja ke purwokerto ada beberapa alternatif:
    1. travel (travel maju jaya, travel rahayu, travel bintang wijaya, travel tri kusuma, travel cipaganti) rutenya lewat yogyakarta-purworejo-kebumen-banyumas-purwokerto lama perjalanan sekitar 4-5 jam tergantung kepadatan arus lalu lintas, biaya sekitar Rp80.000-100.000 per orang, per mobil 7 seat penumpang). Ada rute alternatif lain dari yogyakarta ke purwokerto lewat yogyakarta-magelang-wonosobo-banjarnegara-purbalingga-sokaraja-purwokerto tetapi jarak tempuhnya lebih jauh & lama perjalanannya sekitar 5-6 jam tergantung kondisi lalu lintas, rute ini lewat jalur pegunungan (gunung sindoro & gunung sumbing) sehingga lewat jalan menanjak dan turunan tetapi udaranya cukup sejuk
    2. kereta api (cek di tiket (dot) com) ada kelas ekonomi, bisnis, eksekutif dengan kisaran harga tiket Rp50.000-Rp120.000 per orang
    3. sewa mobil di jogja saya ada langganan kalo mau nanti sy kasih no telp nya

    untuk wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan ada sroto (sebutan untuk soto purwokerto), mendoan (tempe khas purwokerto digoreng tepung), mie cahaya mas (di jl overste isdiman), dll.

    nanti kalau ada yang ketinggalan diinfokan saya tambahin belakangan ya

  9. #9
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    adiknya kupo dateng....

  10. #10
    pelanggan setia Fere's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Depan RSJ-KM
    Posts
    6,120
    Kupi = nyonyah kupo ya..?

    Quote Originally Posted by opera View Post
    - rute mana paling indah?

    lewat temanggung wonosobo dst, bisa mampir di kledung hawa sejuk, klo mau sekalian ke dieng
    [MENTION=181]opera[/MENTION] kledung itu diantara Parakan - Wonosobo..?
    gak apal nama2 daerahnya gw..

  11. #11
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    [MENTION=53]Fere[/MENTION] iya bener

  12. #12
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849
    Kledung hawanya adem, enak.. banyak pohon...

  13. #13
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849
    Kupi = nyonyah kupo ya..
    Psst... fere diem-diem aja dulu.. ni baru mau saya pm.. minta kenalan..

  14. #14
    pelanggan setia aya_muaya's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    semarang
    Posts
    5,882
    Gaya bahasanya nyai kupo banget dah....

    Btw, kledung kalau kledung paSs (hotel + rest areanya), hotelnya bangunan tua dan agak sungup menurut gw mah... Restonya juga makanannya gak fresh.. Gak tahu kalau itu karena hawa dinginnya...

    IMO, hotel wisata niaga udah termasuk hotel mewah... Besarr.... Gak sesuai ama seleranya bunda kilat...

    Seingat gw, hotel di bandung dulu itu yang dipake bunda kilat, udah termasuk mewah loh... Menurut bunda kilat gemana? Buat referensi aja sih...
    Percayai apa yang ingin kau percayai
    Dan hiduplah seperti apa yang kau inginkan….

  15. #15
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,120
    Iya nih baca postingannya [MENTION=1960]Kupi[/MENTION]
    Saya udah langsung ngebaca dengan intonasi khas punya nyonyah [MENTION=1416]kupo[/MENTION].
    Thx mbak [MENTION=1960]Kupi[/MENTION] sudah mampir..

  16. #16
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mitosnya kalo ada kupo-kupo berarti akan kedatangan kupi-kupi

  17. #17
    pelanggan setia Kilat's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    2,203
    teman-teman ..

    saya terharu banget banyak bantuannya ..

    makasih makasih semua reaksi ya

    ---------- Post Merged at 10:19 PM ----------

    Quote Originally Posted by aya_muaya View Post
    Mampir dieng bun....... Negeri diatas awan tuh... Gilaaaa banget kerennyyyaaaa...... Dan dingin...

    Sebenernya di purwokerto ada hotel murmer dan bagus, sayangnya lebih ke modern (hotel wisata niaga). Gak punya info soal wisma..
    mau ke dieng! saya pengen banget melihat suasananya di sana ..
    makasih ya jeng Aya

    ---------- Post Merged at 10:26 PM ----------

    Quote Originally Posted by etca View Post
    ^
    aya kalau kasih saran yang kira2 dong
    kan ada mamanya mba Kilat yang fisiknya udah ga memungkinkan untuk hiking ke dieng,

    btw dieng itu di deket wonosobo,
    emang dari yogya ke purwokerto ngelewatin dieng?
    kejauhan dong kalau ngelewatin sana.
    soalnya pas naik kereta api dari yogyakarta ke purwokerto ga ngelewatin deh.
    karena via jalur selatan.

    pertamatama saya ingin meyakinkan.
    itu nama kotanya bener Purwokerto kan?
    Bukan Purworejo atau Purwakarta?
    PurwOkertO .. pasti! ayah Y dibesarkan di Purwokerto ..
    btw ibu saya lahir di PurwAkertA ..

    memang ibu saya nggak bisa hiking lagi tapi 3 tahun yang lalu dia masih hiking di Ngarai Sianok .. kuat ibu saya

    mungkin kami akan berangkat dari magelang ke purwokerto .. akan asyik kalau bisa mampir di dieng ..
    mudah-mudahan saya nggak lupa saran Etca ya tentang sopir itu, kayaknya itu ide baik .. saya sangat senang dengan bantuan yang anda telah menawarkan

    ---------- Post Merged at 10:29 PM ----------

    Quote Originally Posted by Fere View Post
    Dari Tangerang ke Yogya bisa naik pesawat ato kereta api
    Dari Yogya ke Magelang bisa naik mobil atau bis

    Dari Magelang ke Purwokerto ada 2 jalur utama:

    1. Magelang - Temanggung - Parakan - Wonosobo - Banjarnegara - Purwokerto
    Jalur ini dari Parakan - Wonosobo nanti akan melewati kaki gunung Sindoro/Sumbing,
    jalannya naik turun dan berkelok2, tapi hawanya sejuk dan nanti juga akan melewati
    beberapa perkebunan tembakau. Lama perjalanan kira2 3-4 jam.

    2. Magelang - Purworejo - Kutoarjo - Kebumen - Purwokerto (jalur selatan)
    Jalannya relatif lurus dan datar. Nggak banyak pemandangan dan panas. Dari Magelang
    ke Purworejo nanti bisa juga lewat Candi Borobudur. Lama perjalanan kayaknya rada
    cepetan dikit, tapi kurang lebih sama dengan jalur 1..

    Selain itu ada juga beberapa jalan alternatif..

    Magelang - Purwokerto nggak lewat Dieng, kecuali lewat jalur 1, setelah sampai di
    Wonosobo terus dilanjutkan ke Dieng (saya kurang tau rutenya..)

    Kalo soal hotel di Purwokerto, saya belum pernah nginep di sana, jadi kurang tahu..
    wowwwwwwwwwwwwwwwww terima kasih banyak ya Fere
    jelas sekali, sangat bermanfaat!
    heran, jalur 1 dan jalur 2 lama perjalanannya kira-kira sama ..

    ---------- Post Merged at 10:33 PM ----------

    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Bisa ditengok2 di website ku di bawah ini loh bu..
    aha, makasih ya Ndableg .. oh ya indonesiaah.com .. lucu namanya
    tadi sudah mampir ke sana .. mungkin hotel Mulia sesuai keinginan kami ..
    mau bikin signature baru tapi kehilangan teksnya

  18. #18
    pelanggan setia Kilat's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    2,203
    Quote Originally Posted by opera View Post
    tempat wisatanya : baturaden, goa lawa, owabong

    - hotel sederhana di Purwokero
    wisata niaga, hotel melati termasuk bersih dan bagus tengah kota

    - perjalanannya lewat rute mana
    klo pake mobil +- 3 - 4 jam
    rute spt yang dipost fere

    - rute mana paling indah?
    lewat temanggung wonosobo dst, bisa mampir di kledung hawa sejuk, klo mau sekalian ke dieng

    - jalan2 ke mana?
    mie adong, sriratu, moro, soto sokaraja, mendoan
    terima kasih ya Opera
    sudah catat semua tempat wisata itu .. nanti saya cari google ..
    eh saya paling suka kalau guidenya dan penjualnya belum banyak .. wisata yang mana sepi penjualnya dan pengunjungnya dan yang mana ramai?
    kalau hotel itu, mungkin masih terlalu mewah buat kami orang biasa ya tapi kami suka lokasi di tengah kota ..

    ---------- Post Merged at 10:48 PM ----------

    Quote Originally Posted by kupo View Post
    ooh.. bu Kilat banyak teman di magelang dan purwokerto? istri saya orang purwokerto, saya dari kecil tinggal di purbalingga... dekat purwokerto juga (sekitar 20km)
    kalau mami dan papi saya malah asli magelang, dulu rumahnya di jalan kawatan belakang bioskop Kresno...
    tapi sekarang kami tinggal di jogja..

    dari tangerang/jakarta bisa naik kereta api ke purwokerto, lalu dari purwokerto bisa naik travel (tarifnya sekitar Rp80.000/orang) atau sewa mobil ke magelang (sewa mobil mungkin sekitar Rp500.000 - Rp600.000 per hari). dari magelang ke jogja bisa pakai travel lalu dari jogja ke jakarta naik pesawat.
    ---------- Post Merged at 09:05 AM ----------
    kalau sekarang kayaknya bisa sampai 5 jam, jalan ramai, banyak sepeda motor jadi ga bisa cepat
    mungkin itu terbaik ya, dari Jakarta naik pesawat ke Yogya ..
    ahhhh Kupo orang Purbalingga ya dan ortunya orang Magelang .. orang Magelang ramah sekali
    sewa mobil 500.000-600.000 per hari ya? apa itu termasuk sopir?
    seandainya kami sewa mobil + sopir untuk 4 hari, maka wajar kami bayarkan kamar hotel untuk beliau juga, bukan? apa biasa? kalau kami sendiri menginap di wisma, maka biasa memesan kamar untuk beliau di sana juga? maaf, di belanda tidak ada orang yang sewa mobil + sopir .. dan pasti tidak pernah untuk beberapa hari .. dari paling timur ke paling barat jaraknya beberapa ratus kilometer aja
    mau bikin signature baru tapi kehilangan teksnya

  19. #19
    pelanggan setia Kilat's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    2,203
    Quote Originally Posted by Kupi View Post
    hallouw bu kilat, salam kenal yaa...
    saya asli orang purwokerto tp tinggal di jogja, saya coba bantu ya..

    kalo hotel melati, ada beberapa alternatif hotel di tengah kota:
    hotel mulia (hotel yang sudah ada sejak tahun 1970-an dulu namanya hotel besar: model bangunan lama, setau saya cukup bersih, di jl jendral soedirman), hotel mutiara (jl jendral gatot subroto, sudah ada sejak tahun 1980-an), hotel borobudur (sudah ada sejak tahun 1980-an.

    kalo hotel bintang 2-5 ada hotel wisata niaga (di jl merdeka, relatif lebih baru berdiri sekitar tahun 2000-an), hotel horison (jl dr angka, dekat hotel aston, sejak tahun 1990-an), hotel aston (hotel bintang terbaru (kalo ndk salah) sejak tahun 2011, di jln overste isdiman)
    maklum kalo pulang kampung ndk pernah nginap di hotel

    untuk tempat wisata ada baturraden (kurang lebih 14 km dari purwokerto di kaki gunung slamet, udaranya sejuk & ada mata air panas alami "pancuran 3" dan "pancuran 7")
    di sekitar baturraden juga ada hotel indraprasta (bintang 1), ardi kencana resort cottage (bintang 2), hotel rosenda (bintang 3),

    untuk reservasi online coba cek di web di agoda, goindonesia, tripadvisor, booking (dot) com, atau tanya sama mr google jg oke

    untuk transportasi dari jogja ke purwokerto ada beberapa alternatif:
    1. travel (travel maju jaya, travel rahayu, travel bintang wijaya, travel tri kusuma, travel cipaganti) rutenya lewat yogyakarta-purworejo-kebumen-banyumas-purwokerto lama perjalanan sekitar 4-5 jam tergantung kepadatan arus lalu lintas, biaya sekitar Rp80.000-100.000 per orang, per mobil 7 seat penumpang). Ada rute alternatif lain dari yogyakarta ke purwokerto lewat yogyakarta-magelang-wonosobo-banjarnegara-purbalingga-sokaraja-purwokerto tetapi jarak tempuhnya lebih jauh & lama perjalanannya sekitar 5-6 jam tergantung kondisi lalu lintas, rute ini lewat jalur pegunungan (gunung sindoro & gunung sumbing) sehingga lewat jalan menanjak dan turunan tetapi udaranya cukup sejuk
    2. kereta api (cek di tiket (dot) com) ada kelas ekonomi, bisnis, eksekutif dengan kisaran harga tiket Rp50.000-Rp120.000 per orang
    3. sewa mobil di jogja saya ada langganan kalo mau nanti sy kasih no telp nya

    untuk wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan ada sroto (sebutan untuk soto purwokerto), mendoan (tempe khas purwokerto digoreng tepung), mie cahaya mas (di jl overste isdiman), dll.

    nanti kalau ada yang ketinggalan diinfokan saya tambahin belakangan ya
    salam kenal juga Kupi
    wah asli orang Purwokerto ya

    kayaknya kami paling suka hotel melati .. mungkin hotel mulia sesuai keinginan kami ..
    kalau yang lain nanti saya lihat .. bisa saya book lewat situs Ndableg ..
    eh kami suka duduk diluar, di depan kamar kami, menikmati udara luar .. terus ingin hotel di tengah kota, dekat toko2 atau pasar .. tahukah hotel mana lokasinya tengah kota, dan punya kamar dengan kursi2 diluar di depan kamar?
    terus, kami suka hotel dengan tamu dari Indonesia, jangan tamu dari negeri barat ya, di sini saya sudah lihat orang barat setiap hari, bosan, heehe biasanya saya cari hotel yang pelayanan2nya nggak bisa bahasa Inggris (sepertinya hampir terjamin tamu2 datang dari Indonesia saja, hehe) .. tahukah apakah hotel yang anda saran apa itu hotel2 "dunia" atau hotel2 khas Indonesia?
    wow murah ya Travel & kereta! tadi saya tanya suami saya, dia nggak mau naik bis katanya .. tapi 7 orang penumpang aja ya, itu hampir nggak bisa disebut bis, lebih ke arah mobil besar ya ..
    oh lewat jalur pegunungan bisa sampai 6 jam ya? mm lebih indah, tapi lumayan lama perjalanannya .. kalau 6 jam saya ragu2 apakah masih bisa mampir di Dieng .. sopir boleh kerja berapa jam per hari? kalau berangkat jam 8 pagi maka beliau akan kerja sampai jam berapa?
    ahhh gak sabar menunggu makan sroto, mendoan dan mie cahaya mas

    ---------- Post Merged at 11:12 PM ----------

    Quote Originally Posted by kupo View Post
    Kledung hawanya adem, enak.. banyak pohon...
    ibu saya suka hawa adem ..

    ---------- Post Merged at 11:22 PM ----------

    Quote Originally Posted by aya_muaya View Post
    Btw, kledung kalau kledung paSs (hotel + rest areanya), hotelnya bangunan tua dan agak sungup menurut gw mah... Restonya juga makanannya gak fresh.. Gak tahu kalau itu karena hawa dinginnya...

    IMO, hotel wisata niaga udah termasuk hotel mewah... Besarr.... Gak sesuai ama seleranya bunda kilat...

    Seingat gw, hotel di bandung dulu itu yang dipake bunda kilat, udah termasuk mewah loh... Menurut bunda kilat gemana? Buat referensi aja sih...
    terima kasih jeng Aya, sangat bermanfaat
    iya hotel itu sudah terlalu mewah buat kami .. walau kamarnya kecil banget, sampai hampir nggak bisa bergerak lewat tempat tidur .. tapi pelayanannya terlalu mewah, terlalu ingin membantu, terlalu sopan .. sepertinya kami merasa ratu dan raja .. malu .. kami lebih suka suasana berkeluargaan ..
    salah satu dari pelayan di sana malah mau membantu saya menyeberang jalan dengan kekhawatiran yang kelebihan, menghentikan saya saat saya mau menyeberang, dan memegang siku saya .. padahal sama sekali nggak ada mobil yang lewat ..
    ahhh jadi ingat ibu bapak penjual gorengan di depan hotel itu ..

    ---------- Post Merged at 11:23 PM ----------

    Quote Originally Posted by etca View Post
    Iya nih baca postingannya [MENTION=1960]Kupi[/MENTION]
    Saya udah langsung ngebaca dengan intonasi khas punya nyonyah [MENTION=1416]kupo[/MENTION].
    Thx mbak [MENTION=1960]Kupi[/MENTION] sudah mampir..
    ikut! Thx mbak [MENTION=1960]Kupi[/MENTION] sudah mampir..
    mau bikin signature baru tapi kehilangan teksnya

  20. #20
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Quote Originally Posted by Kilat View Post
    aha, makasih ya Ndableg .. oh ya indonesiaah.com .. lucu namanya
    tadi sudah mampir ke sana .. mungkin hotel Mulia sesuai keinginan kami ..
    Ma kasih bu.. duh terharu..

Page 1 of 4 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •