Results 1 to 15 of 15

Thread: Kobo Chan (komik dan anime)

  1. #1
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849

    Kobo Chan (komik dan anime)




    Kobo-Chan (コボちゃん?), adalah sebuah komik / manga dari Jepang yang diciptakan oleh Masashi Ueda.

    Masashi Ueda


    Kobo-Chan menceritakan tentang kehidupan sehari-hari seorang anak berusia 5 tahun yang bernama: Kobo Tabata, kobo tinggal bersama ayah, ibu, kakek, nenek serta pamannya di Tokyo.
    Kobo Chan disukai karena ceritanya yang sederhana, dan kelucuan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Kobo chan juga mengenalkan banyak budaya jepang kepada para pembacanya.

    Kodansha (Sebuah Penerbit besar Jepang) mempublikasikan komik ini dalam edisi 2 bahas Inggris-Jepang, Kobo Chan dirilis di Amerika oleh Kodansha Amerika dengan Judul Kobo, the Li'l Rascal,
    1 April 1982 Kobo Chan mulai diterbitkan dalam bentuk komik strip di koran jepang Yomiuri Shinbun. kemudian pada bulan Desember di tahun yg sama, Soyosha Comic menerbitkan Kobo Chan dalam bentuk buku komik, dan menjadi komik favorit di kalangan anak-anak jepang.
    Yomiuri telah memproduksi 6000 komik strip Kobo Chan pada tahun 1999. Soyosha menerbitkan buku ke 60 pada bulan oktober 2003.
    Sejak mei 2004 hingga saat ini (2014) komik kobo Chan diterbitkan oleh Houbunsha.
    Di Indonesia Kobo-chan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

    Serial TV
    Kobo Chan juga dibuat serial anime nya, nipon Television, mulai menyiarkan Kobo chan dalam bentuk anime di televisi pada september 1990 hingga bulan maret 1994.
    di Indonesia serial ini ditayangkan di RCTI disiarkan setiap Minggu, sejak tanggal 2 Januari 2000 sampai dengan 10 Juni 2001 pada pukul 07:00 sampai dengan 07:30 WIB





    Tokoh dalam Kobo Chan
    Kobo Tabata (田畑 小穂 Tabata Kobo?, Kobo コボちゃん Kobo-chan) - Tokoh utama sekaligus menjadi judul koik ini. Kobo seorang anak berumur 5 tahun, tinggal dirumah yang sederhana di Tokyo, Jepang, bersama kedua orangtuanya dan kakek-neneknya serta seorang pamannya. Kobo sangat takut ke dokter gigi dan dokter THT.



    Sanae Tabata (田畑 早苗 Tabata Sanae?) - Ibu Kobo , merupakan ibu rumah tangga biasa yang sehari-harinya hanya dirumah dan sangat preventif terhadap Kobo agar Kobo tidak sering makan coklat , biskuit ataupun permen.



    Koji Tabata (田畑 耕二 Tabata Kōji?) - Ayah kobo , merupakan pegawai kantoran yang biasa-biasa saja yang selalu berangkat ke kantor dengan menggunakan kereta,suka bermain golf tetapi tidak terlalu mahir.



    Miho Tabata (田畑 美穂 Tabata Miho?) - Adik Kobo , Dia Pertama Kali muncul di Kobo Chan Komik 20, ia sangat suka menjilat apa saja.


    Iwao Yamakawa (山川 岩夫 Yamakawa Iwao?) - Kakek kobo dan ayah Sanae, sangat memanjakan kobo dan bersifat keras kepala dan gengsian, kesenangannya yaitu minum manisan buah, sake dan menonton tv



    Mine Yamakawa (山川 ミネ Yamakawa Mine?) - Nenek Kobo dan Ibunya Sanae, bersifat hampir sama dengan kakeknya kobo, namun kesenangannya yaitu membuat asinan tiap tahunnya.



    Takeo Omori (大森 竹男 Ōmori Takeo?, タケオ Takeo) - PamanKobo dan keponakan Iwao, merupakan guru SMA yang sangat disenangi oleh murid-murid disekolahnya, diam-diam menyukain guru olahraga di sekolahnya yang bernama Ibu Hanada (cieee..), Paman Takeo pun sangat senang mendaki gunung, bermain rugby, judo dan mahir menyusun barang-barang kedalam tasnya

    Sakiko Omori (大森 咲子 Ōmori Sakiko?) - Bibi kobo dan Istri Takeo. Merupakan guru sma sama seperti Takeo

    Pochi (ポチ?) - Anjing Kobo (dibeberapa jilid versi indonesia bernama hero)

    Mi (ミー?) - kucing Kobo (dibeberapa jlid versi indonesia bernama Manis)




  2. #2
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    ini pengarangnya sama dengan kariage kun kan?
    soalnya mukanya mirip2
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  3. #3
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849
    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    ini pengarangnya sama dengan kariage kun kan?
    soalnya mukanya mirip2
    iya, sama.. masashi Ueda

  4. #4
    aaww komik paporit nih.. hehehe. paling seneng kalo baca di tempat sewa buku. pamannya kobo sekarang dah nikah belum yak? terakhir baca pas dijodohin.
    kalo kariage, pertamanya ngira dia kobo dewasa.ternyata bukan. usilnya bukan maeen. hehehe. pengen kalo ada ebooknya.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  5. #5
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849
    ^sayangnya ebook kobo chan ga ada di internet, kelihatannya harus scan sendiri dr koleksi kobo di rumah nih.. ::hoho::

    Kl dr yg saya pernah baca, takeo belom menikah...
    Tapi di edisi yg baru (entah ada versi indonesianya ga) takeo sudah menikah
    Last edited by kupo; 11-03-2014 at 11:53 PM.

  6. #6
    kalo g salah pernah lihat app baca komiknya di google play. tapi entah masih ada ato nggak. ntar dicari dulu.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  7. #7
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,362
    kejahilan kobo chan masing mending

    dibanding kariage kun, kalo saya jadi atasannya, udah saya gantung di atas tokyo tower
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  8. #8
    kobo sama shinChan aja jahilan shinchan.
    kalo kariage, saking usilnya, upil bisa jadi alat jahil. hihihi.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  9. #9
    pelanggan setia Bi4rain's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Neverland
    Posts
    2,534
    hehehe, ini termasuk bacaan ringan melayang saat lagi suntuk
    antara ketiga manga strip (Kobo chan, kariage kun, otoboke) gw paling suka kariage.
    heran ya kariage ga dipecat-pecat juga
    A kid at heart

  10. #10
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,362
    kariage dipecat --> bunuh diri --> perusahaan tempat dia kerja semakin dirongrong hantunya
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  11. #11
    kabag t4 kariage kerja aja tahan dijahilin mulu. g mau mecat. hihihi
    otoboke pengarangnyaa sama kah [MENTION=945]Bi4rain[/MENTION] ?
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  12. #12
    pelanggan setia Bi4rain's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Neverland
    Posts
    2,534
    iya, sama. kayaknya otoboke ini kabag-nya, tapi kariage ga ditampilkan. Oya, gw penasaran siapa sih nama teman kariage yg suka pake kacamata hitam en kayaknya udah maklum banget sama tingkah kariage...small detail that makes me happy hehehe
    A kid at heart

  13. #13
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849
    Quote Originally Posted by Bi4rain View Post
    iya, sama. kayaknya otoboke ini kabag-nya, tapi kariage ga ditampilkan. Oya, gw penasaran siapa sih nama teman kariage yg suka pake kacamata hitam en kayaknya udah maklum banget sama tingkah kariage...small detail that makes me happy hehehe
    Yoshida ... tapi kadang suka berubah nama...

  14. #14
    pelanggan River's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    274
    iya Yoshida
    Pak Kabag Kimura
    kantornya PT Honnyara

  15. #15
    coba-coba saos sambel kecap's Avatar
    Join Date
    Mar 2014
    Location
    warung terdekat
    Posts
    21
    Saya suka kobo chan, lucu... kakeknya kobo suka gengsi an... hahaha

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •