Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 33

Thread: Pembantu suka ngambilin barang

  1. #1
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769

    Pembantu suka ngambilin barang

    Udah 3 tahun lebih akhir2 ini ada barang yang ilang. Sebenernya gak mahal sih.
    Cuma sendok dan kadang barang2 lain.
    Masalahnya itu barang penting juga.
    Saya pakai jasa pembantu pulang pergi di rumah.
    Ternyata ada juga temen kantor yang ngalamin hal yg sama, pembantunya suka ngambilin sendok.
    Kadang kalo dia mau pergi kepikiran mau di rogohin badannya, cuma gak mungkin juga ya
    Serba salah sama pembantu jaman sekarang
    You were born with the ability to change someone's life - don't ever waste it.

  2. #2
    pelanggan setia beastmen85's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    The Dreamcloud
    Posts
    3,046
    sama tuh, disini sendok jg sering ilang, di jual ke loakan kali ya?
    because, imagination is a part of reality-

  3. #3
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,351
    Quote Originally Posted by serendipity View Post
    Udah 3 tahun lebih akhir2 ini ada barang yang ilang. Sebenernya gak mahal sih.
    Cuma sendok dan kadang barang2 lain.
    Masalahnya itu barang penting juga.
    Saya pakai jasa pembantu pulang pergi di rumah.
    Ternyata ada juga temen kantor yang ngalamin hal yg sama, pembantunya suka ngambilin sendok.
    Kadang kalo dia mau pergi kepikiran mau di rogohin badannya, cuma gak mungkin juga ya
    Serba salah sama pembantu jaman sekarang
    Quote Originally Posted by beastmen85 View Post
    sama tuh, disini sendok jg sering ilang, di jual ke loakan kali ya?
    jadi ingat novel lupus
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  4. #4
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Coba dek Seren pasang magnet di pintu

  5. #5
    kadang kalo beli nasi bungkus,makan pake sendok,suka kebuang masuk kantong sampah..coba inget inget lagi.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  6. #6
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    Ganti aja pake sendok semen

  7. #7
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    seren, coba luangkan waktu bersama pembantu itu
    misalnya makan pagi bersama.
    lalu ceritakan pengalaman temen seren sewaktu makan diwarung pernah coba nyuri sendok
    bsok nya si temen itu kesedak sendok sampai akhirnya dibawa rumah sakit.

    semoga pembantu itu sadar

  8. #8
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849
    secara tidak langsung, tunjukan ke pembantu, kl seren tahu ada banyak sendok yg hilang, misal waktu sama2 di dapur.. pura2 cari sendok, sambil ngomong sendiri... "ini sendok kok jadi makin sedikit... siapa nih yg ngambil?

    kalau pembantu ga peka.. ya percuma digituin bakal tetap ngambil sendok lagi, tapi kalau pembantunya peka... harusnya berhenti ngambil sendok, karena takut ketahuan.... asal gak terus ganti ambil baju...

  9. #9
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    ganti sendok dengan model begini



    kalo kurang, pasti cepat ketahuan

  10. #10
    pelanggan setia Hotelier's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,386
    Mungkin sambil nyari - nyari yang baru Seren, buat gantiin dia.

    Kemarin ini kita punya pembantu, masih kecil, umurnya belasan. Karena biasanya aku pergi rumah dari pagi dan malam baru pulang, jadi otomatis kondisi di rumah aku percayakan pada 2 pembantu di rumah. Nah sebelumnya aku agak curiga, karena si A, belakangan kok mukanya kayak didandani, dengan bedak, lipstik dan blush on. Soal bedak, memang biasanya kami kasih. Tapi lipstik dan blush on, ga dikasih karena memang masih kecil2 belum perlu dandan lah (kdg kepikiran apa karena pengaruh sinetron ya sinetron sekarang kan masih kecil2 juga udah dandan tebel2).

    Belakangan mba yang 1 lagi ngasi tau ke mamaku, kalo si A suka diam2 nyuri pakai kosmetik kita, pas kitanya lagi ga di rumah. Akhirnya aku ajak ngomong si A, aku nanya, apa benar kamu makai barang kita diam2? Disitu dia berkilah, katanya dia memakai sejenis plastik untuk mewarnai bibir dan pipi. Walaupun dalam hati aku ga percaya, tapi aku kasi tau, kalau misal dia bohong pun, urusannya nanti ga hanya ke gw, tapi ke Tuhan. Dan kalaupun misal dia mau pakai itu semua, bisa minta atau nitip beli sama kita, tapi jangan ambil. Dia mengiyakan.

    Sebelum kasus ini terjadi, sebenarnya mamaku pernah nangkap basah dia sedang mengambil shampooku. Padahal untuk keperluan mandi, mereka udah disediakan, dan selalu ada stok kalau udah habis. Cuman untuk kasus itu aku diam aja, cukup mamaku yg udah negur duluan. Tapi baru 1-2 hari dikasih tau soal lipstik dan blush on itu, ternyata dia mengulangi lagi.

    Kali ni dia masuk ke kamar mamaku pakai bedaknya lagi. Mba satunya yang mergoki, trus si A cuman ngejawab kalo itu dikasih sama mamaku. (dan mba yang 1 lagi jelas ga percaya, karena bedak mamaku mahal dan kalau dikasih pun ga mungkin dipakainya di kamar mamaku toh). Karena kasus ini, akhirnya kita sepakat ngembaliin dia ke agen pembantu dan ganti dengan yang lain. Kupikir kalaupun selama ini udah dikasi peringatan berulang kali tapi tetap bandel, lebih baik putus aja.
    "Therefore, if anyone is in Christ, he is a new creation. The old has passed away; behold, the new has come."
    2 Corinthians 5:17

  11. #11
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    sendoknya kasih nomer
    nanti kalau ada yang ilang tempel pengumuman di dapur yang gede

    Dicari:
    Sendok dengan nomer urut 015 Telah hilang
    Terakhir dilihat di mangkok bekas makan es campur
    tgl: ../../.. jam: ..:.. wib
    bagi yang menemukan harap hubungi no 081xxxxxx
    TTD Managemen Rumah Tangga

  12. #12
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    Quote Originally Posted by beastmen85 View Post
    sama tuh, disini sendok jg sering ilang, di jual ke loakan kali ya?
    di kantor lebih parah lagi, sendoknya bener2 abis
    ada satu tersisa itupun karna di umpetin

    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    jadi ingat novel lupus
    beda jaman... beda novel
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Coba dek Seren pasang magnet di pintu
    ide yg bagus mbok, entar ta sampein ke tukang di deket rumah
    Quote Originally Posted by cherryerichan View Post
    kadang kalo beli nasi bungkus,makan pake sendok,suka kebuang masuk kantong sampah..coba inget inget lagi.
    gak pernah makan nasi bungkus bun, kalo beli nasi uduk pasti langsung bawa piringnya ke penjual nasi
    Quote Originally Posted by et dah View Post
    Ganti aja pake sendok semen
    youli udah pernah pake sendok semen?
    enak gitu makan menggunakan sendok semen
    Quote Originally Posted by opera View Post
    seren, coba luangkan waktu bersama pembantu itu
    misalnya makan pagi bersama.
    lalu ceritakan pengalaman temen seren sewaktu makan diwarung pernah coba nyuri sendok
    bsok nya si temen itu kesedak sendok sampai akhirnya dibawa rumah sakit.

    semoga pembantu itu sadar
    LoL... baiklah kak ope, akan aku sampaikan cerita mistis tentang pembantu yg mencuri sendok
    Quote Originally Posted by kupo View Post
    secara tidak langsung, tunjukan ke pembantu, kl seren tahu ada banyak sendok yg hilang, misal waktu sama2 di dapur.. pura2 cari sendok, sambil ngomong sendiri... "ini sendok kok jadi makin sedikit... siapa nih yg ngambil?

    kalau pembantu ga peka.. ya percuma digituin bakal tetap ngambil sendok lagi, tapi kalau pembantunya peka... harusnya berhenti ngambil sendok, karena takut ketahuan.... asal gak terus ganti ambil baju...
    udah pernah mama bilang kenapa sendok sering ilang.. terus di jawab dengan nada sok polos sama pembantu
    "buat apa saya ambil sendok".....
    dikira majikan pada gak ngerti fungsi sendok kali yak
    Btw anehnya sendok yg ilang itu sendok yg bagus, ada ukirannya.
    Kalo sendok yg jelek, hadiah gratisan beli butter atau cheese.. gak ilang2
    Quote Originally Posted by GiKu View Post
    ganti sendok dengan model begini
    kalo kurang, pasti cepat ketahuan
    udah pernah... dan... tetep ilang
    Quote Originally Posted by Hotelier View Post
    Mungkin sambil nyari - nyari yang baru Seren, buat gantiin dia.

    Kemarin ini kita punya pembantu, masih kecil, umurnya belasan. Karena biasanya aku pergi rumah dari pagi dan malam baru pulang, jadi otomatis kondisi di rumah aku percayakan pada 2 pembantu di rumah. Nah sebelumnya aku agak curiga, karena si A, belakangan kok mukanya kayak didandani, dengan bedak, lipstik dan blush on. Soal bedak, memang biasanya kami kasih. Tapi lipstik dan blush on, ga dikasih karena memang masih kecil2 belum perlu dandan lah (kdg kepikiran apa karena pengaruh sinetron ya sinetron sekarang kan masih kecil2 juga udah dandan tebel2).

    Belakangan mba yang 1 lagi ngasi tau ke mamaku, kalo si A suka diam2 nyuri pakai kosmetik kita, pas kitanya lagi ga di rumah. Akhirnya aku ajak ngomong si A, aku nanya, apa benar kamu makai barang kita diam2? Disitu dia berkilah, katanya dia memakai sejenis plastik untuk mewarnai bibir dan pipi. Walaupun dalam hati aku ga percaya, tapi aku kasi tau, kalau misal dia bohong pun, urusannya nanti ga hanya ke gw, tapi ke Tuhan. Dan kalaupun misal dia mau pakai itu semua, bisa minta atau nitip beli sama kita, tapi jangan ambil. Dia mengiyakan.

    Sebelum kasus ini terjadi, sebenarnya mamaku pernah nangkap basah dia sedang mengambil shampooku. Padahal untuk keperluan mandi, mereka udah disediakan, dan selalu ada stok kalau udah habis. Cuman untuk kasus itu aku diam aja, cukup mamaku yg udah negur duluan. Tapi baru 1-2 hari dikasih tau soal lipstik dan blush on itu, ternyata dia mengulangi lagi.
    Kalo mamaku buat mencegah kejadian sepeti itu, biasanya dia kalo pergi selalu kunci kamarnya.
    Jadi kamar gak bisa di masukin pembantu.
    Soal pembantu dari agensi... udah kapok hotelier
    Sebab, pembantu dari agensi entah kenapa ada aja resenya. Suka nangis minta pulang, padahal gak di apa-apain.
    Suka telpon2an pas jam kerja.
    Akhirnya ya mau gak mau terima pembantu yg sekarang ini.
    soalnya dia udah agak berumur dan ngerti nyari uang itu susah.

  13. #13
    harusnya jangan bilang sendok sering hilang...
    tapi tanya langsung ke pembantunya "ini sendok kok tinggal dikit....kamu simpen dimana?"

    yang cuci2 sendok piring si pembantu kan? harusnya dia juga tau nyimpennya dimana


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  14. #14
    pelanggan setia Hotelier's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,386
    Quote Originally Posted by serendipity View Post

    Kalo mamaku buat mencegah kejadian sepeti itu, biasanya dia kalo pergi selalu kunci kamarnya.
    Jadi kamar gak bisa di masukin pembantu.
    Soal pembantu dari agensi... udah kapok hotelier
    Sebab, pembantu dari agensi entah kenapa ada aja resenya. Suka nangis minta pulang, padahal gak di apa-apain.
    Suka telpon2an pas jam kerja.
    Akhirnya ya mau gak mau terima pembantu yg sekarang ini.
    soalnya dia udah agak berumur dan ngerti nyari uang itu susah.
    Kamar kita ga dikunci sih, karena biasanya memang ada beberapa ekor doggy yang selalu berkeliaran di sekeliling rumah dan mrk betah di kamar2 tidurnya kl mereka di kunci di kamar bakal nangis2 alias waw waw waw waw Biar pembantu bs bersihin kalau mereka poop atau pipis di lantai juga.

    Ada plus minusnya sih memang Seren kalo pake pembantu yg nginep dan yg pulang harian. Yg pulang harian, ada yg ngambil baju atau deterjen kl yang nginep... ada ini itunya juga. Huehehehe, kdg salut sama orang2 di luar negeri yang banyakan ga pake pembantu yah.

    Btw, penasaran y, sendok2 itu diambil2 terus, apa karena rumahnya kurang sendok? tapi kalau terus diambil, apa yg sebelumnya udah ilang/rusak, jadi dia ngambil2 lagi yang lain. Selain sendok apalagi seren yg ilang
    "Therefore, if anyone is in Christ, he is a new creation. The old has passed away; behold, the new has come."
    2 Corinthians 5:17

  15. #15
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    ^
    Kong [MENTION=320]surjadi05[/MENTION] pasti suka ide youli, king

    bini gw kok tinggal dikit... kamu simpen di mana ?


  16. #16
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    ^
    Kong [MENTION=320]surjadi05[/MENTION] pasti suka ide youli, king

    bini gw kok tinggal dikit... kamu simpen di mana ?


  17. #17
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    ^
    Kong [MENTION=320]surjadi05[/MENTION] pasti suka ide youli, king

    bini gw kok tinggal dikit... kamu simpen di mana ?


  18. #18
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,074
    ^
    buset ampe 3 postingan saking penasarannya


    btw di opis juga tuh, sendok pada abis

  19. #19
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    kok di tempat gw juga sama ya
    ngeluarin sendok baru 2 lusin, gak sampe 2 bulan udah berkurang banyak
    jadi kalo pagi udah rebutan sendok duluan

  20. #20
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    orang2nya hobi ngemutin sendok sampe abis kali ya
    Popo Nest

Page 1 of 2 12 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •