Page 1 of 9 123 ... LastLast
Results 1 to 20 of 172

Thread: Balada Kereta Api Indonesia

  1. #1

    Balada Kereta Api Indonesia

    Lucu juga ya cara aparat menertibkan penumpang liar di atas gerbog :
    menyemprot mereka dengan air.

    Saya pikir-pikir, apa malah mereka gak keenakan tuh ? Bukannya
    kalau panas tengah hari lalu disiram air malah segar ?

    Sebagai balasan, penumpang atap itu merusak pompa dan melempari
    kaca kantor aparat PT KAI.

    Pelayanan kereta api di Indonesia kayaknya memang buruk. Tapi
    sepertinya para penumpang di negara ini susah sekali ngaturnya.

    Saya biasa menonton film-film setting Rusia atau Eropa jadul, nampak
    kereta api kelas ekonomi mereka jauh lebih nyaman dan indah. Tidak
    pernah ada pemandangan manusia bersesakan kayak ikan sarden
    dalam atau di atas gerbong.

    Mungkin KA di Indonesia serupa KA di negara-negara semacam India?
    Tapi rasanya India pun tak segitunya (kalau dalam film Dil Se sih, dipake
    Shah Rukh Khan dan Manisha Koirala buat ber-Chaiyya Chaiyya )

    Apa kabar proyek monorail ?

    Dulu saya biasa ikutan KRL jabotabek dan selalu merasa reseh, menderita
    tapi geli juga. Kok ya bisa saya berada di himpitan manusia semacam
    itu. Merasa was-was terhadap lelaki pengidap kelainan seksual dan pernah
    hampir kena batu gara2 yang dilempar entrah siapa ke KA yang berjalan.


    Kereta Api Indonesia memang O Ye...tiada taranya...
    ´There are two ways to conquer and enslave a nation. One is by the sword. The other is by debt´
    -John Adams-

  2. #2
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    ya begini ini klo sistem monopoli... coba boleh ada swasta...
    beda cerita pastinya

  3. #3
    Wah gimana ya kalau ada kereta api swasta..?
    ´There are two ways to conquer and enslave a nation. One is by the sword. The other is by debt´
    -John Adams-

  4. #4
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Ya jadinya ada persaingan lah pak.. Yg jorok jelas ndak laku.. jadi berlomba2 bikin sistem yg bagus..

  5. #5
    gmn mau bisa maju jika yg bayar tiket gak nyampe setengahnya?
    you can also find me here

  6. #6
    Belum bonek sepakbola, itu KA bisa dijajahnya dengan sewenang-wenang...
    ´There are two ways to conquer and enslave a nation. One is by the sword. The other is by debt´
    -John Adams-

  7. #7
    Ternyata saya salah, KA India tak kalah parahnya


    ´There are two ways to conquer and enslave a nation. One is by the sword. The other is by debt´
    -John Adams-

  8. #8
    barusan ada berita di TV: semprotan air mancur udah rusak.... ada yg ngerusak....
    you can also find me here

  9. #9
    KRL Republik Ina :











    ´There are two ways to conquer and enslave a nation. One is by the sword. The other is by debt´
    -John Adams-

  10. #10
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Tahukah anda bahwa kebanyakan rel kereta api di indonesia adalah buatan belanda...

    Bagaimana mau ada kereta api saingan kalau jalurnya cuma itu2 saja.

  11. #11
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    kalo mau buat jalur rel KA yg baru, sepertinya akan memangkas jalur aspal - contoh pengadaan jalur transjakarta

  12. #12
    Berkaca dari 10 Perilaku Buruk Penumpang Kereta Api

    Sebuah survei yang dilakukan oleh perusahaan kereta api Jepang, Association of Japanese Private Railways mengenai perilaku penumpang kereta api. Hasil survei menyimpulkan bahwa suara adalah masalah yang besar, dan suara keras percakapan serta musik dari headphone menempati posisi utama dan suara nada dering telepon genggam berada pada posisi keempat.

    Selain itu, banyak orang asing yang naik kereta bawah tanah dan kereta cepat di Jepang mengeluh mengenai aksi main dorong dan desak yang dilakukan rombongan orang yang akan naik kereta dan keengganan untuk memberi kursi kepada orang yang lebih tua dan perempuan hamil.

    Survei yang melibatkan 4.200 responden tersebut membuat daftar perilaku buruk yang sering dikeluhkan oleh penumpang kereta api. Ada 10 perilaku buruk yang sangat mengganggu penumpang lain sebagai berikut :





    1. Suara berisik percakapan, yang menyebar ke mana-mana;
    2. Suara musik dari headphone;
    3. Cara penumpang duduk;
    4. Nada dering telefon genggam dan berbicara di telefon;
    5. Mendorong, mendesak ketika naik dan turun dari kereta;
    6. Memakai make-up;
    7. Buang sampah;
    8. Duduk di lantai kereta;
    9. Naik kereta dalam keadaan mabuk;
    10. Naik kereta yang padat penumpang sambil mendorong kereta bayi.



    (dikutip dari Antaranews.com)
    ...Sepuluh poin di atas
    ´There are two ways to conquer and enslave a nation. One is by the sword. The other is by debt´
    -John Adams-

  13. #13
    Tapi itu survei di Jepang, rasanya tidak cocok untuk KRL ekonomi RI ini.
    Mungkin KA eksekutif, bolehlah, soalnya untuk KRL ekonomi, boro2 untuk
    melakukan 10 poin diatas..
    ´There are two ways to conquer and enslave a nation. One is by the sword. The other is by debt´
    -John Adams-

  14. #14
    Quote Originally Posted by AsLan View Post
    Tahukah anda bahwa kebanyakan rel kereta api di indonesia adalah buatan belanda...

    Bagaimana mau ada kereta api saingan kalau jalurnya cuma itu2 saja.
    Mungkin itu juga menjadi alasan, kebanyakan stasiun tua di negara ini
    berasitektur Belanda ya? Kan KA Indonesia dirintis oleh Belanda ?
    ´There are two ways to conquer and enslave a nation. One is by the sword. The other is by debt´
    -John Adams-

  15. #15
    kalo di ndonesia udah jelas masalahnya: gimana kita bis abeli tiket dan tempat duduk sesuai dg tiket. pernah naek kereta eksekutif ke Jakarta. eh, ada bapak2 yg ngotot pake kursi kita, padahal jelas2 saya yg megang karcis. malah nyuruh cari kursi kosong--emang lg sepi sih keretanya. udah jelas kelas bisnis/ekonomi mah. beli tiket ajah udah untung
    you can also find me here

  16. #16
    Masih soal KA, semoga Indonesia punya KA kek gini :

    KA tercepat di dunia :

    . CRH2 di Negara China








    THSR di Negara Taiwan






    KTXKTX di Negara Korea





    SHINKANZEN di Negara Jepang





    . AVEAVE di Negara Spanyol





    EUROSTAR di Negara Inggris





    TGV di Negara Perancis



    ´There are two ways to conquer and enslave a nation. One is by the sword. The other is by debt´
    -John Adams-

  17. #17
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Quote Originally Posted by AsLan View Post
    Tahukah anda bahwa kebanyakan rel kereta api di indonesia adalah buatan belanda...

    Bagaimana mau ada kereta api saingan kalau jalurnya cuma itu2 saja.
    Betul lan.. jalur kereta api di indonesia ya cuman yg dari peninggalan belanda itu. Cuman dua jalur kanan kiri. Tapi gimana2, ngatur 2 jalur aja masih ada yg tabrakan, apalagi kalo banyak jalur. Kecuali banyak jalur ga ada kretanya..

  18. #18

    vs
    you can also find me here

  19. #19
    yang jelas
    kebijakan pemerintah RI blom berpihak pada transportasi masal
    gaya penanggulangan masalah hanya sibuk tebas ranting n daun
    bukan pokok n akarnya
    mbregegeg ugeg-ugeg hemel-hemel sak dulito

  20. #20
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Quote Originally Posted by E = mc² View Post

    vs
    Ah.. kalo ini mah masalah kebersihan aja. Kalo yg atas itu lebih bersih dan rapih.. ya keren juga lah..



    Stasion jogja mantab nih..

    Last edited by ndableg; 13-05-2011 at 01:13 AM.

Page 1 of 9 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •