Page 1 of 15 12311 ... LastLast
Results 1 to 20 of 289

Thread: Warung Motor (KopiMaya Bikers Community)

  1. #1
    gogon's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    earth
    Posts
    4,845

    Warung Motor (KopiMaya Bikers Community)

    Para bikers ngumpul di sini nyokk..


    perkenalkan ane sehari-hari pake motor untuk ngantor
    Merk: Honda
    Type : Supra X 125 D
    tahun : 2005
    km : 75rb
    Oli : Dulu setia sama Federal Supreme XX, trus pindah ke Castrol Power1, sekarang pake Enduro 4T pro Racing.
    klub motor : kaga ikut
    touring : apalagi


    Mari sharing pengalaman di sini.
    Kalo ane, pengalaman jatoh udah pernah (untung lagi pelan), Ban bocor di tengah jalan udah umum, trus oli tiba-tiba tumpah juga pernah (gara-2 orang bengkel masang baut gak kenceng).. ngepot abis tuh nyaris jatoh.. Mau nuntut bengkel nya, males ah..

  2. #2
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    Honda Tiger 195, odometer ud overlap berkali-kali
    oli castrol power 1
    komunitas motor pernah ikut - sekarang ud jadi komunitas omdo
    touring beberapa kali

    sekarang pake karisma tahun 2003, oli castrol power 1


    prestasi
    jatuh guling2an pernah
    ban bocor ud sering, ban dalem ud kayak di pilem kartun - banyak tambalannya

  3. #3
    motor Honda Vario Techno CBS.
    oli pake yg buatan perusaan dalam negri
    klub motor gak ikut
    touring cuma luar kota yg deket2 aja, diajaka temen

    pengalaman: jatuh berkali-kali, hilang helm di tempat parkir, nyaris masuk ke jurang gara2 anteng liat pemandangan gak liat trek jalan yg sempit dan licin , dan nabrak orang ... gak sampai luka patah tulang sih, cuman lecet2 dan dirawat di RS kurang dr 1 jam
    you can also find me here

  4. #4
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    motor : yamaha mio 2006
    oli : yamalube (patuh ama yamaha, kan katanya direkomendasiinnya itu wkwkwk)
    klub : ga pernah ikt
    touring : itu jalan2 apa makanan? ga pernah ikut, jarak tempuhku maksimal 10km dari rumah

    pengalaman : belom pernah jatoh (alhamdulillah) belom pernah lecet2, aku kan anak baik, maksimal kecepatan 40km/jam (ga berani cepet2 ) kalo mau belok sen dulu, paling muter2 komplek doang ixixixi
    3 bulan sekali service ke bengkel (supaya awet)
    motor ga pernah dimacem2in, kasian designer yamaha, mereka udah bikin tuh motor ergonomis, aerodinamis (eh mio aerodinamis ga sih? kayak motor balap) udah proporsional ukuran ban dengan bodi, kalo digonta ganti ntar malah merugikan diri sendiri
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  5. #5
    hmm ....
    olinya kok gakda yng make produk pertamina yak?
    kenapa neh, secara gengsi kurang keren
    ataw kalah gencar publikasinya kale yak

    pdhl
    bahan baku olinya mereka beli dari pertamina juga
    mbregegeg ugeg-ugeg hemel-hemel sak dulito

  6. #6
    lha... saya kan pake....
    you can also find me here

  7. #7
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,115
    woa... Gogon...u read my mind... Baru aku mau biki tred biker... *tos bro,,,..

    Eve pakai honda, namanya si coki (karena keren kayak coki), warna merah, supra racing, 125cc, 23.000an km, service tiap bulan. Beli tahun 2009, tahun depan lunas...insyaallah...
    Oli...g tahu.. Gak pernah ngurusin oli, paling kalau tiap service ganti oli.

  8. #8
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,115
    pengalaman jatuh ni motor pertama kali ama orangtuaku, sampai ibuku tulang retak sebulan,
    habis itu, jatuh di tikungan gara2 ada orang nyeberang gak liat2 jalan. Nyeberangnya pakai megapro ya... Jatuh tapi bisa pulang,,, cuma habis itu tangan kecetit...
    Hemmh,,, alhamdulillah gak ada lagi,,, naudzubillah,,,
    jalan paling 60-100... Rata2 80km.. Kalau 40km, bisa tidur aku di jalan. Tapi kata temen, orang yang bisa naik motor itu yang bisa jalan lambat,,,

  9. #9
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,115
    mau tanya sih sebenernya, kemaren si coki remnya dalem banget, terus kata mekanik katanya kampasnya habis, diganti baru depan belakang. *sebenernya gue takut kena tipu ama dealer...
    Tapi barusan buat jalan keluar, kok bunyinya nglengking ya? Kea tikus kejepit got gitu kalau buat ngerem...

  10. #10
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,115
    oiya, si coki pernah nyium pantat avansa gara gara eve gak tidur *nonton dorama... Wkwkwk...tapi untungnya gak lecet...

  11. #11
    Quote Originally Posted by E = mc˛ View Post
    lha... saya kan pake....
    good, jempol dua tuk kop rumus

    make produk anak negri
    mbregegeg ugeg-ugeg hemel-hemel sak dulito

  12. #12
    hihihi.. entah kenapa, coz saya gak bisa ikut upacara bendera tiap hari senin, gak hasilin penemuan atau juara di olimpiade, yah, pake produk dalam negri mungkin satu2nya cara saya menunjukan nasionalisme--halah, boong banget

    Tapi kalo kualitas dalam negrinya masih abal-abal, ogah juga sih. hanya produk terpercaya yg dipake

    *OOT akut*

    btw, disini ada yg motornya dimodif? kok saya merasa gak ikhlas yah motor saya dimodif? apalagi kalo sampai oprek bodi. Tim pabrik udah repot2 desain yg ergonomis dan sesuai dg petunjuk mekanis, lha ini diacakadutin. yg heran lagi, kalau ada org yg nyopotin kaca spion. bah!
    you can also find me here

  13. #13
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    nah itu juga kenapa aku ga mau dimodif (udah kutulis sebelumnya) suamiku juga ga setuju dimodif2, malah berbahaya katanya
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  14. #14
    pelanggan tetap komporminyak's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,243
    Quote Originally Posted by E = mc˛ View Post
    btw, disini ada yg motornya dimodif? kok saya merasa gak ikhlas yah motor saya dimodif? apalagi kalo sampai oprek bodi. Tim pabrik udah repot2 desain yg ergonomis dan sesuai dg petunjuk mekanis, lha ini diacakadutin. yg heran lagi, kalau ada org yg nyopotin kaca spion. bah!
    ralat, di after sales di sebuah pabrik mocin,
    malah motornya dimodif buwat upgred jualan

    bukan nyopotin kaca spion lah, tapi dijadiin roda tiga karena itu buat orang2 berkebutuhan khusus,
    ama buat ditambahin tempat penyimpanan di atasnya.
    semacam buat delivery order gitu.

    trus ... err apa ya?
    oh ya dulu sempat juga diceritain temen yang ngoprekin dipasangin besi2 buat bisa bawa air galon segala
    lucunya kalau pabrikan kan musti ada drawingnya,
    kalah cepet ama tukang besi cuma ukur sana sini, coret2 di kertas jadi deh prototypenya

    kalau modifnya ke body dibuatin airbrush, itu mah kerenn!



    eh keren karena motornya juga keren yak
    Last edited by komporminyak; 13-05-2011 at 11:41 AM. Reason: nambahi gambar
    - just call me kokom -

    Shinken & Fude… Jalan pedang dan jalan kuas, antara keharmonisan dan kekerasan kehidupan yang melebur untuk meraih kemurnian yang sempurna…
    I get to actually experience what it would be like to be a psycho, which is not a fun one. For me, it suits me. It suits my personality.

  15. #15
    ^ saya melihatnya malah kalo motor bebek biasa di-airbrush malah keliatan norak yak? kamsutnya, kalau mau gaya sekalian, yak pake CBR atau Harley sekalian
    you can also find me here

  16. #16
    pelanggan tetap komporminyak's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,243
    Quote Originally Posted by E = mc˛ View Post
    ^ saya melihatnya malah kalo motor bebek biasa di-airbrush malah keliatan norak yak? kamsutnya, kalau mau gaya sekalian, yak pake CBR atau Harley sekalian
    tadi sempat gugling pake keyword airbrush motor, alhasil dapat motor indonesia yang diairbrush norak2.
    kupikir norak karena gambarnya norak dengan warnawarni ceria .

    coba kalau pemilihan warnanya dibuat lebih simpel.
    pasti terlihat lebih elegan
    - just call me kokom -

    Shinken & Fude… Jalan pedang dan jalan kuas, antara keharmonisan dan kekerasan kehidupan yang melebur untuk meraih kemurnian yang sempurna…
    I get to actually experience what it would be like to be a psycho, which is not a fun one. For me, it suits me. It suits my personality.

  17. #17
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    urusan modif motor pun ada lombanya
    mulai dari airbrush, modif untuk harian (tetap mempertahankan fungsi dan kenyamanan), modif untuk lomba irit BBM, sampe modif extrem pun ada

    cobalah tengok kalau ada kontes atau pameran bertema otomotif - hasil modifikasinya bikin ngiler
    dulu pernah pingin modif si macan untuk harian aja dengan tetap mempertahankan fungsi2 standard dan kenyamanan, performa tetap (krn gak modif mesin), tanya2 ama bengkel modifnya harga partnya ternyata lebih mahal dari harga motor, belum termasuk biaya pasang dan cat

    kalo minat modif tinggi tapi dananya cekak, hasilnya seperti yg terlihat berseliweran di kampung2
    gak pake konsep dan yg penting bisa kepasang di motor

  18. #18
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,049
    Supra model awal 1998
    100 cc
    Rem tromol depan belakang
    kecepatan maksimum yang pernah dicapai : 105 km / jam ( di tangan temanku sempat 110 km / jam)
    Perjalanan jarak jauh : 545 km (Yogya - Jakarta -- dari maps.google.com)
    Kedua terjauh : 404 km (Denpasar - Malang)

    Enam kali kecelakaan.
    Oli : Federal Oil. Pernah mencoba Castrol tetapi tak terasa bedanya.

    Warna, hitam.
    Lampu biasa, non-halogen.
    Stiker yang ditempel:
    1. Becak: Kendaraan bagi yang berpikir merdeka
    2. Ilmu Komputer Universitas Gajah Mada
    3. stiker buatan sendiri:


    Ganti rem, sudah dua kali (mungkin sebentar lagi mau ganti lagi).
    Ganti klakson, sekali.
    Ganti aki motor, sekali.
    Ganti busi, sudah dua kali.
    Ganti kaca spion, 3 kali (kecelakaan).
    Ganti kaca speedometer, sekali (kupecahkan saat sedang emosi)

    Ganti kunci stop kontak, sekali.
    Ganti ban.. udah gak terhitung.

  19. #19
    gogon's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    earth
    Posts
    4,845
    Quote Originally Posted by eve View Post
    mau tanya sih sebenernya, kemaren si coki remnya dalem banget, terus kata mekanik katanya kampasnya habis, diganti baru depan belakang. *sebenernya gue takut kena tipu ama dealer...
    Tapi barusan buat jalan keluar, kok bunyinya nglengking ya? Kea tikus kejepit got gitu kalau buat ngerem...
    *toss dulu ama eve*

    kalo kampas habis sih keliatan banget kok bedanya, jadi tipis.
    bandingin dengan yg baru, keliatan deh perbedaannya.
    kalo service nya di AHASS sih nyaris gak mungkin mereka mau nipu. Dan bengkel biasa pun nyaris ga mungkin nipu kalo urusan kampas, soalnya keliatan bedanya banget.

    Malah bahaya kalo kampas yg udah abis ga diganti, karena bisa ngerusak tromol atau disc brake (tergantung jenis rem nya). Dan biaya gantinya juga lebih mahal.

    bunyi ngelengking itu bisa 2 penyebabnya:
    - kampasnya habis sehingga besi ketemu besi pas ngerem.
    - kemasukan kotoran, mungkin sempat melewati genangan air kotor. Kalo yg ini "cukup" dibuka dan dibersihkan.
    ("cukup" nya pake tanda petik karena repot juga buka nya. Mendingan nyuruh mekanik dah )

    @pasingsingan:
    ane pake dalam negeri tuh
    Enduro itu dari Pertamina

    slogannya "Pake Enduro, motor jadi gelo.. eh Hero.." dengan ekspersi datar oleh Doni Tata

  20. #20
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,115
    melengkingnya malah habis aku service bro...
    iya, aku selalu service di ahass kok..

    lihat kampas itu dimana sih? kasih penjelasan bodi motor pakai gambar dunk.. :p
    hai hai hai......

Page 1 of 15 12311 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •