Page 2 of 4 FirstFirst 1234 LastLast
Results 21 to 40 of 78

Thread: - Listrik Paling Besar Untuk Apa ? -

  1. #21
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Listrik dirumah sudah pake voucher atau masih sistim catet ?

    Kalo sistim catet, biasanya melonjak karena penyesuaian, biasanya bulan2 kemarin gak dicatet, cuma ditagih sekedarnya, begitu ada pencatatan langsung ketauan sisa yg belum terbayar.

  2. #22
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,847
    listrik sistem pulsa/voucher ada yg ngomong jatuhnya lebih mahal, ada yg ngomong jatuhnya lebih murah... membingungkan..

  3. #23
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,012
    Tergantung pemakaiannya, [MENTION=1416]kupo[/MENTION] , kayak pake pulsa di hengpon ajah

    Listrik di rumah gw masih jaman purba, 450W, barang langka, gak kena imbas kenaikan TDL

    Gak ada AC
    Gak ada aquarium
    Gak ada kulkas dua pintu
    Nyalain pompa semi jet pump pagi sore doang
    Setrika seminggu sekali

    Pengeluaran terbesar listrik yakni PC dipake inetan hampir 24 jam estafet gantian gw, adik gw sama bokap gw
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  4. #24
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    ^^

    Del , kalo ga ada kulkas , trus simpan makanan dimana ?

    Rumah saya pake sistem catat itu. Biasa ada orang check kotaknya , trus difoto pake HP dia.

    Tapi saya bayarnya pake banking.

    Saya mo tanya ya... Soal listrik gini , itu gimana sih ? Emang ga langsung connect ke PLN ya ? Kok pake ada orang datang catat kotak listriknya.

    Lha itu pembantu saya di rumahnya malah pake sistem voucher saya ketinggalan jaman dong ya
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  5. #25
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    biar listriknya ga mahal, ikan peliharaannya dimasak aja lily ::

  6. #26
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Maunya saya buang ke sungai di perumahan. Tapi gimana nangkapnya , ga berani hahaha... Saya ga suka pelihara ikan dll... Cuma suka anjing.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  7. #27
    udel punya kulkas. pan kemaren kakinya kepleset depan kulkas. kecuali kulkas tetangga n isinya mo diembat udel.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  8. #28
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,012
    Quote Originally Posted by lily View Post
    ^^

    Del , kalo ga ada kulkas , trus simpan makanan dimana ?

    Saya mo tanya ya... Soal listrik gini , itu gimana sih ? Emang ga langsung connect ke PLN ya ? Kok pake ada orang datang catat kotak listriknya.

    Kan kubilang aku gak ada kulkas dua pintu, ly. Punyanya kulkas satu pintu

    Petugas pencatat meteran maksudnya? itu mah kontrol manual aja..
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  9. #29
    oohhh..nyadar..udel g ada kulkas 2 pintu. adanya kulkas 3 pintu.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  10. #30
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,012
    Quote Originally Posted by cherryerichan View Post
    udel punya kulkas. pan kemaren kakinya kepleset depan kulkas. kecuali kulkas tetangga n isinya mo diembat udel.
    Terima kasih penjelasannya buncher

    ---------- Post Merged at 07:24 PM ----------

    Quote Originally Posted by cherryerichan View Post
    oohhh..nyadar..udel g ada kulkas 2 pintu. adanya kulkas 3 pintu.
    Koplak gak empat pintu sekalian
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  11. #31
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    udah ga dicatet... sekarang sih foto & scan barcode meteran.
    tapi tetap manual, kalau petugas gagal baca, tagihannya
    hasil tebak-tebakan

  12. #32
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Ow jadi tergantung petugasnya ?
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  13. #33
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Iya betul.

    Misal pemakaian 1jt perbulan, tapi petugas gak dateng, gak nyatet, asal tagih aja 500rb/bln

    Nanti sekalinya dateng dan dicatat, tagihan bulan itu bakal melonjak tinggi sekali.

  14. #34
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Mungkin ga sih petugas itu ngawur catatnya ? Tergantung mood dia ?
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  15. #35
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Kalo sampe dateng ya gak bakal salah nyatet.

    Biasanya kalo gak dateng, atau pas dateng rumah ga dibukain jadi gak bisa nyatet.

  16. #36
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    harusnya ngga. sekarang kan meter difoto & scan barcode yang di tempel di meter
    buat bukti meter tersebut dikontrol, kalau pintu rumahnya dikunci, nanti dikasih
    kertas PLN gagal baca meteran. nah kalau asal tagih macam om aslan tuliskan iya
    tuh, biasanya diperkirakan dari penggunaan bulan sebelumnya. sekalinya dikoreksi
    melonjak deh

  17. #37
    pelanggan tetap yanwok's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,015
    Untuk hidupin bangsal #10

    Btt, dirumah paling gede laptop, pake sabtu minggu aja sebulan bs naik 70rb

    Salut liat pemakaian listrik kalian, dirumah ane
    A. Exhaust 1, 24 jam
    B. Pompa Kolam ikan 43 watt 1, 24 jam
    C. Tv tabung 1, occasionally
    D. Kulkas 1 pintu, 24 jam
    E. Rice Cooker 1, 3x sehari
    F. Lampu2

    Sebulan 140rb aja hahaha
    Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the "present".
    Don't be too concerned about what was and what will be, keep living the present.

  18. #38
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    aku sekitar 300rb-an
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  19. #39
    Quote Originally Posted by lily View Post
    saya mo tanya dong...

    pengeluaran listrik yang paling besar itu apa sih ?

    AC atau aquarium sih ?

    bulan ini , listrik saya melonjak 2 kali lipat , sejak ada kali 7 aquarium gede di teras.

    tapi masa iya , aquarium makan banyak listrik ???

    thanks.
    Mending AC dan aquariumnya dikumpulin di satu ruangan, trus diajak omong baik baik, dijelasin baik baik kalau pengeluaran listrik melonjak nih
    Gimana menurut mereka jalan keluarnya

  20. #40
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    g idem sama chan

    tv sekitar 8 jam sehari
    kulkas 2 pintu 24 jam
    exhaust fan di kamar mandi 2, nyala cuma kalau lampu dihidupkan/dipake. satu di dapur...jarang banget kepake
    pompa aquarium, 24 jam
    pompa air...tergantung pemakaian
    laptop sekitar 12 jam sehari
    lampu2 (lumayan banyak di rumah)
    rice cooker, sekitar 12 jam juga
    Popo Nest

Page 2 of 4 FirstFirst 1234 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •