Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 22

Thread: Perbedaan antara Pekerja yang suka Ngopi dan Ngeteh

  1. #1
    pelanggan tetap thin.king's Avatar
    Join Date
    Jun 2013
    Posts
    803

    Perbedaan antara Pekerja yang suka Ngopi dan Ngeteh

    SEBAGIAN orang cenderung mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Ada yang gemar minum susu dan sarapan roti bakar, ada juga yang sekadar minum kopi dan teh. Namun sebuah studi baru mengatakan bahwa anda harus pandai-pandailah memilih asupan kafein anda di pagi hari.

    Peneliti mengatakan memilih teh atau kopi tidak hanya menentukan seberapa besar semangat dan produktifnya anda pagi ini, tapi juga berapa besarnya gaji dan popularitas anda di tempat kerja.

    Menurut peneliti, pekerja yang suka minum kopi memang lebih cenderung mudah marah atau tidak sabaran, suka berargumen dan kerap menyulitkan dirinya sendiri. Tapi di sisi lain mereka mengantongi pendapatan yang lebih banyak dalam kurun lima tahun terakhir, rata-rata GBP 34.490 (sekitar Rp 597,7 juta) pertahun, atau GBP 2.160 (sekitar Rp 37,4 juta) lebih banyak daripada penyuka teh.

    Selain itu, walaupun penyuka teh juga kurang mendapat promosi, mereka lebih cenderung bersikap adil dan santai saat bekerja ketimbang peminum kopi.

    Polling yang digelar produsen water heater Zip HydroTap ini juga menemukan kebanyakan eksekutif ternyata memang penggemar kopi, namun pecinta teh adalah orang-orang yang bisa menghidupkan suasana kantor sehingga lebih populer. 84 Persen penyuka teh pun diklaim pandai bekerja bersama tim dibandingkan peminum kopi yang hanya 74 persen.

    Namun ketika berbicara tentang dampak pekerjaan terhadap kondisi mental pekerja, jarang ada peminum kopi yang mengaku sangat stres, dengan persentase hanya 10 persen. Sedangkan peminum teh yang mengaku stres mencapai 12 persen. Namun pecandu kopi tercatat lebih sering terlambat kerja dibandingkan peminum teh meski mereka mengonsumsi kafein.

    "Biasanya baik penikmat kopi maupun teh, mereka membutuhkan 3 hingga 4 cangkir minuman kesukaan mereka setiap harinya, namun para pecinta teh lebih suka mengkombinasikannya dengan bergosip bersama rekan-rekannya," kata jubir Zip HydroTap yang juga Sales Director, Nick Taylor, seperti dilansir laman Daily Mail, Kamis (14/11).

    "Yang jelas 72 persen pekerja mengaku mereka butuh minuman-minuman itu untuk membuat mereka bergairah dan tetap termotivasi pada pekerjaan," tambahnya.

    Perbedaan lain yang cukup mencolok dari penikmat kopi dan teh adalah penyuka teh kerap berpakaian lebih kasual namun tetap keren saat bekerja, sedangkan pecinta kopi menggambarkan gaya berpakaiannya dengan funky dan edgy.

    Tak hanya itu, peneliti juga bisa melihat penyuka teh lebih suka berkendara sendiri ke tempat kerja, sebaliknya pecinta kopi lebih memilih naik bus atau KRL. Jadi, Anda kelompok yang mana? (fny/jpnn)

    sumber :
    http://www.jpnn.com/index.php?mib=be...tail&id=201008

  2. #2
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    Saya penikmat susu

    ga masuk ke dalam survey

  3. #3
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    gw menularkan minum teh dan kopi ke teman2
    alhasil, belakangan ini stok teh, kopi dan gula lebih cepat habis

  4. #4
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,118
    Quote Originally Posted by thin.king View Post
    sedangkan pecinta kopi menggambarkan gaya berpakaiannya dengan funky dan edgy.
    funky dan edgy itu yang kek apaan sih?

  5. #5
    pelanggan tetap thin.king's Avatar
    Join Date
    Jun 2013
    Posts
    803
    Last edited by thin.king; 15-11-2013 at 03:06 PM.

  6. #6
    senengnya teh susu ato kopi susu..masuk yg mana nih?
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  7. #7
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Quote Originally Posted by thin.king View Post
    Menurut peneliti, pekerja yang suka minum kopi memang lebih cenderung mudah marah atau tidak sabaran, suka berargumen dan kerap menyulitkan dirinya sendiri. Tapi di sisi lain mereka mengantongi pendapatan yang lebih banyak dalam kurun lima tahun terakhir, rata-rata GBP 34.490 (sekitar Rp 597,7 juta) pertahun, atau GBP 2.160 (sekitar Rp 37,4 juta) lebih banyak daripada penyuka teh.


    Bener banget!


    Quote Originally Posted by thin.king View Post
    Namun ketika berbicara tentang dampak pekerjaan terhadap kondisi mental pekerja, jarang ada peminum kopi yang mengaku sangat stres, dengan persentase hanya 10 persen. Sedangkan peminum teh yang mengaku stres mencapai 12 persen. Namun pecandu kopi tercatat lebih sering terlambat kerja dibandingkan peminum teh meski mereka mengonsumsi kafein.


    Telatnya karena mampir dulu di warung kopi.


    Quote Originally Posted by thin.king View Post
    Perbedaan lain yang cukup mencolok dari penikmat kopi dan teh adalah penyuka teh kerap berpakaian lebih kasual namun tetap keren saat bekerja, sedangkan pecinta kopi menggambarkan gaya berpakaiannya dengan funky dan edgy.


    Karena mentally peminum kopi ndak pelit memanjakan dirinya, dengan kopi yang nikmat dan pakaian yang edgy.

  8. #8
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,118
    Kurang lebih bener.... Cuman ada cerita dikit, menarik menurut gw.. Jadi waktu itu ada temen kantor (2cowok, 2cewek) yang ada tugas ke gubernuran. Disana mereka dapat suguhan 2kopi buat bapak2 dan 2 the buat ibu2.
    Begitu si pengantar pergi, temen2 itu langsung tukeran, kopi diminum ibu2 dan tehnya buat bapak2.. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ"̮‎​​ ..

    Gak semua sih, sebagian masih normal jugak, bapak2 kopi, ibu2 the... Saya suka kopi sejak 4,5th ini, sejak hamil anak saya, tapi kalau saya bikin kopi item, tetep aja ada bapak2 yang ngomentarin... "Wihh... Bikin kopi item..."

    Dan untungnya bikin tekanan darah saya normal (110) sebelum minum kopi biasanya 90-100.

    Kalau bagi saya, kopi lebih ke mencari kenikmatan sih...
    hai hai hai......

  9. #9
    pelanggan tetap Alip's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    1,635
    Saya peminum air putih...
    minoritas tersingkir dalam kesendirian...
    #mabok_kbanyakan_minum_air_putih
    "Mille millions de mille milliards de mille sabords!"

  10. #10
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,059
    sy minum aer ujan
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  11. #11
    coba-coba angyo onshi's Avatar
    Join Date
    Jan 2014
    Location
    Di jembatan
    Posts
    12
    Quote Originally Posted by Alip View Post
    Saya peminum air putih...
    minoritas tersingkir dalam kesendirian...
    #mabok_kbanyakan_minum_air_putih
    gw juga peminum aer putih

    pernah diliatin sambil menganga ama temen2 karena pas ditanya minuman kesukaannya apa, gw jawab aer dingin

  12. #12
    pelanggan setia choodee's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    2,988
    jadi gw harus mulai minum kopi pagi2 biar gaji bisa naik

  13. #13
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,660
    dari dulu suka minum kopi kok gaji ga naek2 ya.....

  14. #14
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    saya sukanya fanta

    jadi gimana dong?
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  15. #15
    pelanggan JOSERENTCAR's Avatar
    Join Date
    Jun 2016
    Location
    Surabaya, Indonesia
    Posts
    201
    pilih yang banyak uang meskipun suka marah kalau liat uang jadi senyaum

  16. #16
    Teman-teman saya penggila kopi, dan gajinya sama seperti sayaa. Standard

    Tapi untuk masalah dedikasi, cukup besar. Lain halnya dengan saya yang kerja sebagai back office, suka dengan ketenangan walaupun terkadang suka minum kopi juga.

  17. #17
    Quote Originally Posted by wandi009 View Post
    Teman-teman saya penggila kopi, dan gajinya sama seperti sayaa. Standard
    Mungkin perlu sambil jualan kopi, jadi ada tambahan lebih om.
    Masih pemula,, harap maklum kalo banyak yang salah ya..


  18. #18
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    memproses kopi sendiri ala luwak

  19. #19
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,366
    ^
    are you serious?
    CURE SUNSHINE WA KAKKOSUGIRU.

  20. #20
    Quote Originally Posted by GiKu View Post
    memproses kopi sendiri ala luwak
    Masih pemula,, harap maklum kalo banyak yang salah ya..


Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •