View Poll Results: Siapa kontestan terbaik menurutmu? Kenali mereka lebih jauh

Voters
33. You may not vote on this poll
  • Propithecus

    2 6.06%
  • Pennantii

    1 3.03%
  • Rufomitratus

    2 6.06%
  • Pygathrix

    1 3.03%
  • Fusciceps

    2 6.06%
  • Nasalis

    3 9.09%
  • Lepilemur

    2 6.06%
  • Varecia

    2 6.06%
  • Nomascus

    3 9.09%
  • Callicebus

    1 3.03%
  • Galagoides

    3 9.09%
  • Berthae

    1 3.03%
  • Cercopithecus

    4 12.12%
  • Tarsius

    6 18.18%
Page 1 of 7 123 ... LastLast
Results 1 to 20 of 122

Thread: Polling : Postingan Perkenalan dari Kontestan Putra Putri Kopimaya

  1. #1
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073

    Polling : Postingan Perkenalan dari Kontestan Putra Putri Kopimaya

    Dalam rangka Ajang Pemilihan Putra Putri Kopimaya.

    Maka inilah tantangan pertama untuk para kontestan.
    TEMA MINGGU 1 : PERKENALAN

    Yaitu membuat Narasi Postingan PERKENALAN segokil dan semenarik mungkin untuk menarik perhatian para pemilih.
    Postingan perkenalan harus meliputi :
    a. Menampilkan informasi sesuai dengan nick masing2 tentang Primata yang dilindungi saat ini.
    b. Tentang kopimaya
    c. Tentang kopi

    Silahkan memilih postingan yang menurut anda menarik dan layak anda pilih.
    Polling sifatnya terbuka.


    Catatan Jelek :
    Spoiler for ups:
    Mengapa Primata? Mungkin ada banyak yang bertanyatanya.
    Siapa sangka nama yang tadinya terkesan mentereng kedengaranya serupa nama-nama Yunani,
    Ternyata saat dicari di mesin pencari mbah google berdasar kata kunci namanama samaran yang dibagikan.
    Justruu mereka menemukan namanama latin dari Primata.

    Sekedar kalian tahu, dan tentunya bagi warga tentu saja seringkali menemukan Di RSJ-KM, termuat gambar-gambar monyet sebagai bahan guyon.
    Para penghuni RSJ-KM begitu kreatif, yang merupakan singkatan dari Kopimaya seringkali diplesetkan menjadi Kampung Monyet.
    Nah daripada hanya sekedar guyon ga jelas, apalagi bebarengan dengan adanya 25 species Primata yang sedang dilindungi saat ini.
    Tak ada salahnya kita mengenal lebih dekat siapa mereka itu.




    Tidak mengirimkan PM Perkenalan
    1. Alouatta
    2. Trachypithecus
    3. Kaapori
    4. Nycticebus
    5. Vetulus
    6. Beringei
    7. Flavifrons
    8. Graueri
    9. Delacouri
    10. Rhinopithecus



    POLLING TERBUKA UNTUK VOTE PERKENALAN MULAI HARI Sabtu 14 September 2013 s.d hari Rabu 18 September 2013 23.59

  2. #2
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Kontestan 1 : Propithecus


    Haaloowwww!! saya jeung Prophitecus alias Shifaka meramaikan suasana pertandingan antar primata!
    Silahkan cuci mata dengan portofolio saya yang paling baru, maklum ikut modelling



    OOoohohohoho......mari kita bincang 4 mata yuk yak yukkss! sebelum itu rapalin tangan, mudah2an perjodohan permainan ini lancar jaya siip!

    Sifakas (pronounced shiFAHKs) are strikingly beautiful primates found only on the island of Madagascar. This Verreaux's sifaka in Berenty Reserve appeared unafraid and curious as we approached.
    sesuai banget dah terawangan um gugel buat saya
    strikingly beautiful.....checked
    ningrat.......checked (kan hanya ada di Madagascar yoo..)
    tidak malu2, tipikal wanita pemberani...berani digodain aww
    tinggal kamu nyanyi "cewek...godain kita dooong"



    oya, hobi saya dansa tiang alias po li den (pole dance). boleh lihat saya di sesi latihan


    Saya disini mau meramaikan saja di karena kontroversi hati di madagascar...
    primata-nya itu itu saja yuuu
    Saya denger ini kampung yang cucok buat saya dan lirik2 beberapa hari ini emang cucok #haloh, peserta yang paling gagah, ukuran Kingkong

    Ini forum menyenangkan banget dah.
    Buktinya....tadi saya sudah masuk tret kuliner kagak ada yang masak sop buntut monyet...bagus..baguuus
    masuk tret aktualita...berita kriminil monyet hanya satu, narik kemben cewe....masih ringan, amal pulak
    masuk tret kopi.....eh, ada fitur lempar kopi luwak!

    Ngemeng-ngemeng soal kopi nih ye, emang top dah kopi luwak!!
    Di Madagascar kita lebih canggih masalah makanan segar dari ladangnya. susu sapi perah segar siap minum?? beuhh...kalah ama kita punya luwak, press prom di open. Ndak percayaaa?? Nooooh, ada fotonya

    supaya ga kalah packaging ma susu karton, kita pake bungkus beng-beng bekas pake...
    Go Green banget khaaaan

    Jadi meski dollar naik, ga usah mempertakut diri akan labil ekonomi, mending santai di bersama kopi luwak tjap pres prom di open, jelaaas statusisasi-nya!

    yang masih pemula silakan ngopi tubruk dulu...klo sudah belt hitam dalam mengopi, boleh dijajal yang satu ini!!!

    Salam bahana, jeung propi aka sifaka undur diri dolooo!!

  3. #3
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Kontestan ke-2 : Pennantii

    Saya adalah mahluk yang bisa menjelma menjadi siapa saja. Cek di http://www.kopimaya.com/forum/showth...l=1#post343341. Jadi primata hanya salah satu casing saja.

    Procolobus pennantii



    Pennant's colobus or Pennant's red colobus (Procolobus pennantii) is a species of tree-dwelling primate in the family Cercopithecidae. It is endemic to tropical Central Africa.
    Conservation status: Critically Endangered.

    Hobi: latihan nembak sambil minum kopi. DOR!




    Merk kopi favorit: kopi m@ya



    Bagi para pemilih, kalau merk kopi kita sama silakan vote saya.

  4. #4
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Kontestan ke-3 : Rufomitratus



    Perkelanan Menggelegar Penuh Pesona dgn Harapan Penuh Asa ala Rufus yang Tercinta


    Hola teman-temans,,,
    Perkenalkan, aku Rufomitratus,,, lengkapnya Procolobus rufomitratus atau Tana River red colobus,,,,

    Spoiler for Ci,,luuukk,,,Ba,,,:



    Tapi panggil aja aku Rufus,,, okay beibeh?,,,
    Tau nggak, sebenernya aku ini spesies langka loh, termasuk dari 25 Primata yang Hampir Punah,,,sangat susah ditemuin, yg artinya aku inih special pake telor bgt dueeehhh,,,

    Aku ini jauh2 dtg ke KopiMaya tercintah dari tanah asalku di Sungai Tana, Kenya loowhh, aku ini sgt amat sueksih dan eksotis krn asli dr Afrika,,, bisa liat kan dari bulu2ku yang cokelat bersinar ituhhh,,,asli bukan sepuhan bukan buaian dan hanya bisa didapatkan oleh monyet yang cantik dan semolek dirikuuuuhh,,,,

    Spoiler for Awas Kepincut!:



    Dan dikarenakan aku sudah menjadi diva dan primadona di negeri Kenya yang aman sentausa sejahtera dan gegar membahana. Maka dari itu, aku melanglang buana ke forum KopiMaya. Pastinya utk lbih menjejakkan eksistensi diriku di dunia jagat maya ini.

    KopiMaya kan terkenal bgt sm deretan cewe dan cowo kecenya di dunia maya. Dan aku berpikir tdk ada salahnya toh aku bersaing dgn mereka, krn pastinya akulah yg jadi pemenang,,,, Monyet cantik yg tak ada tandingannya, dgn sejuta pesona dan lirikan manja,,,, siapa yg gk tertarik sm kecantikankuu coba,,,,

    Spoiler for Gambar tidak senonoh, jangan dibuka,,,:


    KopiMaya adlh ajang bergengsi dgn forum2 yg trendy yg bgus sekali utk membuktikan eksistensi diri,,, jadi jgn takut utk membuka diri dan mengikuti kontes Putra Putri krn ini akan adlh proses penghayatan dan pengkuan dunia maya thd KopiMaya dan saya sendiri,,,, aisshhhh,,,,

    Coba aja deh tengok tret2 yang ada di forum ini, apanya yg kurang coba? semuanya sudah serba ada,,, bagi member yg tertarik tinggal masuk aja,,, gk perlu bingung lgi utk cari2,,, tinggal klik NewPost,, bisa lgsung masuuuuk dan ngobrol2 di forum OSTS. Kalo mau curhat pun tinggal buka tret Curhat dan semua curahan hati kita yg paling daleeeemmm bsa tersampaikan tanpa jeda tanpa cercaan dan tanpa cacian dari Binjulids,,,, eiitsss,,,

    Tau gk sih kenapa akuu pilih KopiMaya??? Krn di sini aku jadi banyak tau soal Kopi,,,

    Itu yah, setiap aku buka tret di KopiMaya soal Kopi oh Kopi,, aku bisa tau loh perbedaannya Cappuccino kesukaan aku sama Café Latte kesukaan teman aku,,, Itu juga tuh,,, kopi yang berbusa dgn gambar unyu2 Sailormoon jg bikin aku terpana dan menggelora, bak buih pantai yg siap di mabuk asmara,,,,

    Asal tahu aja ya teman-temans,,, aku sukaaaaa bgt sm kopi, krn itu jga termasuk dlm dietary aku yg sgt terbatas lohhh,, cm boleh makan sayuran a.k.a daun2an segar, buah2am dan biji2an,,, mknya aku tetep langsing, seksieh dan menggiurkan,,,


    Jadi,,, jangan salah pilih ya,,, tetep pilih aku,,, RUFUS,,


  5. #5
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Kontestan ke-4 : Pygathrix

    The doucs or douc langurs make up the genus Pygathrix, which consists of these 3 species:
    Red-shanked douc, Pygathrix nemaeus
    Black-shanked douc, Pygathrix nigripes
    Gray-shanked douc, Pygathrix cinerea

    These colobine Old World monkeys, native to Southeast Asia, have an extremely striking appearance. The red-shanked douc characteristically has bright maroon legs and reddish patches around the eyes. In contrast, the grey-shanked douc is less vibrant, with speckled grey legs and orange markings on the face. Both have dappled grey bodies, black hands and feet and white cheeks, although the cheek hairs of the red-shanked douc are much longer. The black-shanked douc has black legs. Their long hind limbs and tail allow these monkeys to be wonderfully agile in their treetop habitat.

    Even though they are known as "douc langurs", they are in fact more closely related to the proboscis monkey and snub-nosed monkeys than to any of the langurs. They are part of the Colobinae subfamily of the Cercopithecidae family.
    Nama lain pygathrix adalah langur. Langur atau colobinae adalah jenis monyet dari keluarga monyet Dunia Lama (cercopitheceae). Terdapat 15 jenis spesies langur yang berhabitat asli di Asia Selatan dan Asia Tenggara. Langur disebut monyet daun karena seringkali mengonsumsi daun.

    Ciri khas monyet ini adalah memiliki perut yang besar, namun bergitu tubuhnya tetap terlihat langsing dengan ekor yang panjang.
    Rambut tubuhnya memiliki variasi warna yang berkisar dari merah, perak, abu-abu, emas dan hitam. Berat langur dewasa bervariasi dari 5 kg sampai 18 kg dengan tinggi dari 43 sampai 79 cm, tidak termasuk ekornya yang dapat mencapai panjang dari 53 sampai 107 cm. Jantannya lebih besar dibanding betina. Langur berhabitat di hutan hujan panas, hutan rawa lembap sampai hutan pegunungan yang dingin.x Sebagian besar waktunya dihabiskan di pohon. Beberapa spesies hidup di tanah. Satu kelompoknya terdiri dari 10 sampai 40 ekor anggota. Langur betina biasanya melahirkan 1 ekor atau kembar sebanyak 1 atau 2 kali setiap 2 tahun sekali. Anak langur bergantungan pada tubuh induknya dari 150 sampai 220 hari.

    Spesies Langur Hanuman dianggap suci di India dan karena alasan ini populasinya dilindungi di India .

    Spesies ini termasuk menarik karena paling berwarna dari semua primata. Kadang-kadang disebut juga sebagai “kera berkostum” untuk penampilan yang lain dari biasanya. Bersifat aboreal dan diurnal, makan dan tidur di pohon-pohon hutan. Endemik di Asia Tenggara. Ukuran mereka 61-76 cm, ekor ukuran 56-76 cm, dengan laki-laki sedikit lebih besar dari betina. Berat spesies jantan mencapai 7 kg atau 15 lbs, yang betina hingga 5 kg atau 11 pound.


    Kopimaya buat pygathryx adalah lahan yang six asix buat belajar,buat "ngelmu",sekalian buat eksis abis.

    kopi buat pygathrix adalah minuman hangat penjernih pikiran yang membantu disaat galau dan risau.
    Cuma pygathryx doyannya kopi luwak kw sih. g sanggup beli yg asli.

  6. #6
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Kontestan ke-5 : Fusciceps


    Is it spider? Is it monkey? It is spider monkey!

    Aku Fusciceps aka Spider Monkey atau Monyet Laba-laba yang berasal dari belantara Amerika Tengah dan Selatan. Aku punya tangan yang lebih panjang dibandingkan kakiku dan panjang ekorku melebihi panjang badanku. Aku bisa loncat tinggi dari pohon ke pohon untuk migrasi, mirip dengan laba-laba.

    Monyet biasanya pakai cengkraman tangan dan kaki yang kuat untuk bergelantungan di pohon. Tapi aku lebih suka pakai ekor untuk mengambil makanan, minum dari atas pohon, atau sekedar main-main.



    Meski aku mau makan apa aja, aku tetap termasuk hewan yang dilindungi oleh National Geographic karena termasuk spesies endemik dan terancam punah akibat diburu dan habitatku hampir habis dibabat oleh manusia. Harrison Ford sampai loncat-loncat di atas meja karena prihatin dengan nasib habitatku.

    Aku suka bergelantungan di Kopimaya loncat dari trit ke trit, ngeliatin orang ngobrol, ngakak, curhat atau ngerayu. Dan mereka bisa ngobrol apa aja, mulai dari politik sampai BAB. Ada juga roti-roti yang suka OOT di mana-mana, topik apa aja gak ngaruh.

    Aku mau Kopimaya someday jadi komunitas para pencinta kopi se-Indonesia, yang tau kopi enak banyak tapi yang minumnya sedikit. Siapa tau ada sekolah barista yang mau bikin iklan di sini atau forum jual beli jadi forum jual beli kopi.

    Makanya… pilih aku ya? The Spider Monkey



  7. #7
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Kontestan ke-6 : Nasalis



    Halo, perkenalkan nama saya Nasalis, lengkapnya Nasalis Larvatus. Mungkin banyak warga kopimaya yang tidak tahu siapa itu Nasalis. Oke, saya akan sedikit bercerita tentang diri saya, sementara itu silahkan bikin kopi dulu biar lebih enak dengerin saya bercerita di kopimaya tercinta ini.

    Di sini orang-orang memanggil saya Bekantan atau Kera Belanda. Disebut demikian karena saya mempunyai hidung yang panjang dan besar, rambutku berwarna coklat kemerahan, dan bermuka lebar, mirip orang Belanda. Kalo kalian pernah ke Dufan, pasti tahu siapa saya, karena saya sangat populer disana dan bahkan dijadikan maskot bagi tempat rekreasi tersebut.

    Saya primata asli dari Indonesia, tepatnya di pulau Kalimantan. Sebagian sodara2 saya juga ada yang tinggal di Malaysia (Sabah dan Serawak) dan Brunei. Kami hidup secara berkelompok. Masing-masing kelompok dipimpin oleh seekor Bekantan jantan yang besar dan kuat. Biasanya dalam satu kelompok berjumlah sekitar 10 sampai 30 ekor.

    Orang2 bilang kami ini primata yang pemalu karena lebih banyak menghabiskan waktu di atas pohon. Walaupun demikian kami juga mampu berenang dan menyelam dengan baik, terkadang kami berenang menyeberang sungai atau bahkan berenang dari satu pulau ke pulau lain. Untuk menunjang kemampuan berenang, pada sela-sela jari kaki kami terdapat selaput. Meski jarang berinteraksi dengan manusia, tapi kadang saya ngobrol2 sama manusia juga lho. Apalagi sama mbak cantik yang satu ini..


    Saya pernah mendengar sebuah cerita seru yang disampaikan secara turun-temurun oleh para leluhur kami. Cerita ini juga dipercayai memang benar terjadi oleh sebagian warga Banjar. Pulau Kaget, pulau yang dihuni Bekantan, dipercaya dulunya adalah kapal Belanda yang karam.

    Spoiler for Poto Leluhur Saya:



    Ceritanya, kapal Belanda tersebut mau menyerang kerajaan Banjar, ketika memasuki Sungai Martapura , mereka dihadang oleh pejuang Banjar. Karena kalah senjata, para pejuang yang tersisa berdoa kepada Tuhan. Ternyata doa dari pejuang ini dikabulkan, dan Tuhan pun menenggelamkan kapal Belanda tersebut.

    Orang-orang Belanda yang di dalamnya pun ikut tenggelam, dan tak lama kapal yang karam tersebut dipenuhi oleh pepohonan dan terbentuk pulau. Dan tanpa ada yang tahu, ternyata ada binatang semacam kera yang mempunyai hidung besar, berwarna Oranje, dan bermuka besar seperti layaknya orang Belanda. Maka disebutlah Bekantan atau Kera Belanda.

    Boleh percaya ato tidak dengan cerita di atas, yang jelas Bekantan (Nasalis larvatus) termasuk dalam satwa yang terancam punah. Bahkan oleh IUCN sejak tahun 2000 dimasukkan dalam status konservasi kategori Endangered (Terancam Kepunahan) setelah sebelumnya masuk kategori “Rentan” (Vulnerable; VU). Selain itu Bekantan juga terdaftar pada CITES sebagai Apendix I (tidak boleh diperdagangkan secara internasional)

    Pada tahun 1987 diperkirakan terdapat sekitar 260.000 Bekantan di Pulau Kalimantan saja, tetapi pada tahun 2008 diperkirakan jumlah itu menurun drastis dan hanya tersisa sekitar 25.000. Hal ini disebabkan oleh banyaknya habitat yang mulai beralih fungsi dan kebakaran hutan.

    Kalian nggak mau Nasalis hilang dari muka bumi bukan..?
    Kalian juga nggak mau lihat si Mister “Indiana Jones” datang lagi kesini ngamuk2 sampe loncat ke atas meja, gara2 Nasalis udah punah bukan..?

    Biar semua itu nggak terjadi, maka dukung saya untuk memenangkan kompetisi Putra-Putri Kopimaya. Saya akan doakan rejeki kalian semakin lancar.

    Jika kalian masih lajang, saya doakan supaya enteng jodo.
    Jika kalian sudah berkeluarga, saya doakan keluarganya semakin harmonis.
    Jika kalian sudah punya istri tapi pengen nambah lagi, saya doakan istri kalian memberi ijin kalian buat nambah istri lagi..


  8. #8
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Kontestan ke-7 : Lepilemur


    Hi semua warga Kopimaya, namaku Lepilemur. I am 29+ my age. Tapi jiwaku bagaikan 17++ . Maksudnya berjiwa muda, bukan berjiwa porno.Aku lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja. Mamaku polwan ayahku tukang tahu. Sekolahku ada di seberang sungai, jadi aku pandai berenang karena waktu kecil sering kecebur di sana.Ketika besar aku jatuh cinta dengan bunga desa. Namun cintaku tak berbalas karena dia lebih tua dariku sehingga aku tidak diliriknya. Jamanku dulu memang seperti pamali jika seorang gadis menikah dengan pemuda yang lebih muda.Karena patah hati aku merantau ke Jakarta. Di sini aku bekerja serabutan, dari tukang parkir hingga tambal ban. Suatu hari aku pernah diterima bekerja sebagai sales, tapi ternyata sales sepatu cibaduyut. Pekerjaan ini sungguh berat karena harus membawa puluhan sepatu sambil berkeliling jalan kaki. Dalam sehari belum tentu ada yang beli, meskipun penampilanku meyakinkan dengan kemeja dan dasi murahan. Tapi memang penampilan itu tidak bertahan lama, karena menjelang siang sudah lepek oleh keringat. Baunya? entahlah, karena orang tidak bisa mencium bau badannya sendiri bukan?? Itulah sekelumit kisahku. Tentu masih banyak kelanjutannya, pahit-manis hingga jungkir balik kurasakan semua. Mau tau kelanjutannya? Mau tauuu?? Mau tauuuu???? Kita lanjutkan setelah yang satu ini.Jama-aaaahhh.. wooooo Jama-aaahhhhAlhamdu,...? ehh.. pilih saya yah sebagai putra KM, nanti kuceritakan kisah yang lebih inspiratif lagi.

  9. #9
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Kontestan ke-8 : Varecia

    Salam Jumpa..
    nama Saya Varecia .. saya ndak tahu apa artinya.. soalnya sejak lahir tgl 9 September kemarin, saya sudah dikasi nama ini sama Dewa penunggu Kopi Maya. padahal kalau boleh pilih nama.. saya pengen dikasi nama yang lebih Dahsyat seperti...... Tumijo atau Sumini...

    Seperti rekan2 saya yg lain.. saya juga termasuk primata.. dari keluarga Lemur .. Species yang mulai langka di alam liar dan harus dilestarikan.

    berkaitan dengan pemilihan Lurah di Kopi Maya, saya hendak mencalonkan diri menjadi kepala suku...

    Saya layak dipilih karena:
    saya intelek dan rajin membaca


    Kasih sayang yang tinggi pada sesama


    Tapi tetap bisa tegas jika diperlukan


    Jika Saya terpilih menjadi pemenang:
    1. saya akan mendirikan biro jodoh KM, supaya para primata yg terancam kepunahan bisa segera berkembang biak dan beranak pinak.


    2. Saya akan mengadakan pesta dangdut setiap malam minggu di RSJ KM

    3. Diadakan pembagian Kopi Gratis Tiap Jam 12 malam, supaya acara Ronda di KM makin meriah

    Sekian perkenalan dari sayaa.. mohon dukungannya .... hidup Pak RT

    (note: tidak ada primata yang cedera dalam pembuatan ilustrasi. Ilustrasi diperankan oleh model dari KM: Noodle maniak, Fere, Itsreza, opera, Giku, Kupo, ancuur)

  10. #10
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Peserta ke-9 : Nomascus

    yo yo yo..kenalkan, nomascus di sini
    seperti kebanyakan spesies monyet, bentuk ku lucu dan imut lho
    seandainya aku tidak terancam punah, pasti banyak yang tergoda buat memelihara diriku

    ngomong2 aku juga sangat suka kopi...terutama kopi luwak
    cuman di hutan susah sekali mendapatkan biji2 kopi luwak. dan aku belum tau cara mengolah yang benar. cuman dulu pernah nyoba sisa punya orang kok enak banget. karena itulaj aku bergabung di kopimaya. siapa tau aku bisa mendapatkan resep rahasia untuk mengolah biji kopi luwak

    jadi jangan lupa pilih aku ya
    nanti aku bagi2 kopi luwak gratis deh. tapi rasa ga ditanggung

  11. #11
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Kontestan ke-10 : Callicebus


    Halloooooooooooo... saya si cantik "Titi" Callicebus.
    Asalku dari Amerika selatan. Aku adalah monyet yang setia dengan prinsip perkawinan monogamis
    Panjangku mulai dari seperempt hingga setengah meter. Buntutku sangat halus dan berbulu.
    Hobi : tidur siang
    Aku juga suka lompat dari satu ranting ke ranting lainnya.
    Hidup optimis dan bersemangat! yuk mari dipilih dipilihhhhhhh....

    Kopimaya adalah sebuah forum komunitas dengan latar belakang member yang beraneka ragam.
    Kekuatan dari forum ini adalah rasa kekeluargaan.
    Forum ini memang tidak terlalu cepat interaksinya, namun hal itulah yang membuat kedekatan antar member lebih terasa.
    Permasalahan yang didiskusikan dapat berupa hal serius dan hal santai tergantung minat member.

    Kopi adalah salah satu produk andalan Indonesia.
    Produk kopi sudah dikenal sejak dahulu kala dan tetap diminati hingga sekarang.
    Kopi memiliki banyak sekali peminat.
    Berbagai teknik dalam pengolahan serta campuran kopi saat ini semakin banyak.
    Hal ini disebabkan makin beragam pula selera terhadap kopi.
    Anda suka kopi yang mana?

  12. #12
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Kontestan ke-11 : Galagoides


    Hai Peracik,,

    Perkenalkan nama saya Galagoides, saya berasal dari Tanzania, Afrika Timur. Saya Termasuk makhluk malam (noctural). Saya berpendidikan dan berjiwa sosial yang tinggi. Tak Lelah belajar dan mengembangkan diri.

    Pilih Saya Menjadi Putri Kopimaya ya Peracik..

    lebih dan kurangnya saya ucapkan Terimakasih








    catatan kecil dari Peracik :
    kenapa ngomongnya ke Peracik ya? padahal kan buat meyakinkan khalayak ramai buat milih Galagoides?

  13. #13
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Kontestan ke-12 : Berthae

    hi.. hi.. attention, please.. ladies and gentle man!!!


    my name is madame berthe's mouse lemur. you can call me microcebus berthae. keminggris mode off.
    singkatnya panggil aja berta. ok?..hehehe

    siapakah aku?
    aku adalah aku. aku bukan kamu, bukan juga dia apalagi mereka. lha terus siapa donk?
    konon katanya,,aku adalah primata terkecil di dunia lho, believe it or not? nothing!

    suatu hari, karena hutan yang semakin rusak di habitat asliku, aku dan jenisku yang lain mulai terancam kepunahan yang mengerikan. dan untuk melakukan tindakan pencegahan sekaligus menyelamatkan primata-primata dari kepunahan, aku dengan ikhlas seikhlas-ikhlasnya mengikuti kontes pemilihan [
    Putra Putri Kopimaya VS werewolf VS Luwak] yang juga diikuti oleh primata-primata lain.

    jadi, jika kalian merasa ingin menolong kami dari bencana kepunahan massal kalian bisa melakukan satu bentuk dari tindakan nyata yang sangat efektif dan efisien yaitu dengan cara mendukung kami.
    memilih aku sebagai kontestan tergokil dan termisterius yang selalu ambisius.

    sebagai hadiah hiburan, team sponsor kopimaya(dot)com akan memberikan satu truk biji kopi hitam mentah tubruk
    kepada siapa saja yang memenangkan kontes tersebut.
    jadi jangan lupa vote aku yah, vote sebanyak kalian bisa. aku sangat yakin kalian bisa,
    so just do it for all primata in the world! let's start from now?!!!
    thank you arigatou terima kasih cukup sekian.
    have fun!

  14. #14
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Kontestan ke-13 : Cercopithecus

    Hallo teman teman, perkenalkan diri saya Cercopithecus



    Kehidupan kaum kami bahagia, sejahtera dilimpahi dengan kekayaan kopi yang melimpah
    Bercanda, bermain, berkelompok membentuk keluarga menjalani kehidupan dengan bahagia
    Hingga suatu saat sesosok mahkluk datang dan merampas kopi, membunuh kaum kami
    Dia adalah Luwak


    Pertahanan dan perlawanan yang kami berikan sia sia, kekuatan mereka jauh lebih besar,
    Kami yang tersisa memutuskan untuk pergi dari kampung halaman kami untuk mencari tempat tinggal yang baik
    Menyeberangi lautan, mendaki gunung, menembus gurun kami lakukan, banyak dari kami yang tidak dapat bertahan dan meninggal dalam perjalanan mencari tempat tinggal baru.
    Tapi kami percaya HARAPAN itu ada

    Dan benar, kami yang tersisa menemukan tempat, tempat yang hangat, penuh keanekaragaman, canda, tawa, keceriaan seperti tempat tinggal kamu dulu. Kami disambut dengan sangat baik, kami diperlakukan dengan sangat baik, kami diterima sepenuhnya, tanpa ada rasa khawatir, tanpa ada rasa takut. Semua disini sama, bebas berpendapat, sharing.
    Tempat itu bernama KOPIMAYA


    Sebelum kami sampai, ternyata ditempat ini sudah ada berbagai macam jenis mahkluk, mereka berkomunitas, membicarakan hobi, keluarga, kerjaan, bercanda, masalah. Kami senang bisa menemukan kopimaya, tempat yang bisa menampung kami. Lupakan warna kulit, tebalnya bulu, jelek, cantik, ganteng, gendut, kurus, kaki besar, ekor pendek. Kita semua sama
    Dan yang sangat kami suka ditempat ini menyediakan berbagai macam KOPI


    Kami sangat menyukai kopi, dengan mengkonsumsi kopi
    Bisa menambah semangat, tak kenal lelah, memberikan dorongan energi.
    Kopi bisa diolah menjadi berbagai macam camilan, roti kopi, es kopi, permen kopi
    dan teknologi canggih bisa menghasilkan fotokopi serta yang marak dilakukan oleh pelajar pelajar malas adalah kopi paste.
    Bagai 2 sisi mata uang, kopi bisa sangat bermanfaat tapi juga bisa membuat celaka.
    Cara menikmatinyapun bisa dengan bermacam cara. Diseduh, dituang, disruput... aaahhhhh nikmatnya terasa dari ujung rambut sampai kaki.

    Nah teman teman semua, itulah kisah dari Cercopithecus
    Saya mewakili dari kaum kami mengikuti kontes Putra dan Putri Kopimaya,
    ingin memperkenal kami kepada kalian serta melupakan masa lalu kami yang kelam. Kami bahagia bisa berada disini.

  15. #15
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Kontestan ke-14 : Tarsius


    Yang Terhormat Para
    Menteri, Gubernur, Walikota
    dan Semua Jajarannya...


    Dengan segala kerendahan hati disini saya ingin memperkenalkan diri,


    Nama: TARSIUS
    Lahir: Sulawesi Utara
    Tahun: Berhubung tidak ada keharusan punya KTP maka gak tau umur

    Asal Usulku Mengatakan:
    Tarsius adalah primata dari genus Tarsius, suatu genus monotipe dari famili Tarsiidae,
    satu-satunya famili yang bertahan dari ordo Tarsiiformes. Meskipun grup ini dahulu kala
    memiliki penyebaran yang luas, semua spesies yang hidup sekarang ditemukan di pulau-pulau
    di Asia Tenggara.

    Anatomi dan fisiologiku:
    Aku bertubuh kecil dengan mata yang sangat besar, tiap bola matanya berdiameter sekitar 16 mm
    dan berukuran sebesar keseluruhan otaknya. Kaki belakangnya juga sangat panjang. Tulang tarsus
    di kakinya sangat panjang dan dari tulang tarsus inilah tarsius mendapatkan nama.
    Panjang kepala dan tubuhnya 10 sampai 15 cm, namun kaki belakangnya hampir dua kali panjang ini,
    mereka juga punya ekor yang ramping sepanjang 20 hingga 25 cm. Jari-jari mereka juga memanjang,
    dengan jari ketiga kira-kira sama panjang debngan lengan atas. Di banyak ujung jarinya ada kuku
    namun pada jari kedua dan ketiga dari kaki belakang berupa cakar yang mereka pakai untuk merawat
    tubuh. Bulu tarsius sangat lembut dan mirip beludru yang bisanya berwarna cokelat abu-abu, cokelat
    muda atau kuning-jingga muda.


    Sifatku:
    Aku merupakan satwa insektivora, dan menangkap serangga dengan melompat pada serangga itu. Mereka
    juga diketahui memangsa vertebrata kecil seperti burung, ular, kadal dan kelelawar.Saat melompat
    dari satu pohon ke pohon lain, tarsius bahkan dapat menangkap burung yang sedang bergerak.
    Kehamilan berlangsung enam bulan, kemudian tarsius melahirkan seekor anak.

    Tarsius muda lahir berbulu dan dgn mata terbuka serta mampu memanjat dlm waktu sehari setelah
    kelahiran. Mrk mencapai masa dewasa setelah satu tahun. Tarsius dewasa hidup berpasangan
    dengan jangkauan tempat tinggal sekitar satu hektar.

    Catatan:
    Menurut koran harian cukup terkenal di negara anda, Saya ini termasuk mahluk, Romantis dan Setia
    kalau tidak percaya silahkan dibaca http://travel.kompas.com/read/2012/0...ntis.dan.Setia


    Tentang Kopimaya:
    Aku sangat bangga sekali dapat mengikuti pemilihan Putra Putri Kopimaya, karena situs ini terlihat
    sangat creative dalam membuat ajang game, dan aku salut dengan Adminnya yang selalu baik dan sabar
    tapi dia selalu bekerja mati2an untuk kami2 warga yg uedan. Semoga saja dengan adanya pemilihan Putra
    Putri Kopimaya ini, nama Kopimaya di dunia Maya akan lebih sukses..

    Tentang Kopi:
    Juraganku sangat gila kopi, tapi aku tidak suka kopi.. mohon ma'af

  16. #16
    pelanggan Galagoides's Avatar
    Join Date
    Sep 2013
    Location
    tanzania
    Posts
    228
    ternyata pm nya ditujukan untuk dibuat seperti ini
    Ikuti serunya games pemilihan Putra Putri Kopimaya VS werewolf VS Luwak. Anda bisa berpartisipasi dalam Voting Pemilihan Putra Putri Kopimaya.

  17. #17
    RIP Pygiathrix

    Ok lanjut...
    ayo ayo yang tua yang muda, masi single, udah berpasangan, punya anak atau sampe cucu
    jangan lupa dan ingat selalu dukung Cercopithecus
    Ikuti serunya games pemilihan Putra Putri Kopimaya VS werewolf VS Luwak. Anda bisa berpartisipasi dalam Voting Pemilihan Putra Putri Kopimaya.

  18. #18
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849
    ooh.. ternyata dibuat polling khusus.. ... karena satu2nya yang saya pernah lihat dan pegang itu jenis Tarsius (dulu di bonbin gembiraloka ada, tarsius itu aslinya ternyata kecil, cuma sebesar kepalan tangan dan lucu banget.) .. saya vote buat tarsius saja deh..

  19. #19
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    siapa yang mau suaraku???

  20. #20
    opera.. vote saya dong.. nanti kalau saya menang. saya adain dangdutan tiap malam minggu di RSJ KM......
    Ikuti serunya games pemilihan Putra Putri Kopimaya VS werewolf VS Luwak. Anda bisa berpartisipasi dalam Voting Pemilihan Putra Putri Kopimaya.

Page 1 of 7 123 ... LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •