Results 1 to 14 of 14

Thread: - Edamame -

  1. #1
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752

    Cool - Edamame -




    Jika kamu pernah makan di restoran-restoran Jepang, kamu mungkin pernah menemukan sajian sepiring kacang berwarna hijau untuk para tamu. Nah, mungkin kacang berwarna hijau itu adalah edamame.
    Edamame berbeda dengan kacang polong, karena isian edamame seperti kacang kedelai, namun berwarna hijau. Edamame mungkin terlihat seperti kacang biasa, tetapi kandungan protein di dalamnya jauh lebih banyak. Untuk satu mangkuk kecil edamame, terdapat 16,86 gram protein. Hal tersebut yang membuat edamame dapat menggantikan telur dan daging, dalam hal asupan proteinnya. Selain itu, edamame merupakan satu-satunya jenis sayuran di dunia yang memiliki 9 jenis asam amino esensial. Dalam satu porsi edamame juga mengandung 10% asupan harian zat besi dan vitamin C, 8% asupan harian vitamin A, dan 8,1 gram serat (lebih dari 4 lembar roti gandum). Lebih dari itu, jangan takut, satu porsi edamame hanya mengandung 189 kalori.
    Kacang edamame berasa manis dengan tekstur yang halus. Kamu bisa menambahkan edamame ke salad, sup, atau tumisan, juga direbus kemudian dimakan langsung. Hampir di setiap restoran jepang menyediakan edamame sebagai hidangan pembuka, tetapi kamu juga bisa mendapatkannya di supermarket, dalam bentuk beku, baik masih dalam kulit maupun tidak.

    Fun Fact

    Hal yang seru dalam makan edamame adalah memakannya langsung lewat pod (kulit). Kamu bisa langsung menghisap keluar kacangnya seperti vampire atau kamu bisa memencetnya dan kacang akan keluar dan melompat ke dalam mulut. Atau juga memakannya dengan lebih sopan, yaitu membukannya dengan tangan. (Tidak ada orang yang akan memarahi kamu kalau bereksperimen dalam makan edamame ini kok ).
    Ohya, memang hampir di semua restoran Jepang menyediakan edamame ini, tetapi sebenarnya Edamame merupakan sayuran asli dari China.



    Sumber : www.webmd.com
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  2. #2
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    lagi langka nie yeee

  3. #3
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Iya , makan di resto Jepang aja paling dikasi 2 pods doang...
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  4. #4
    pelanggan setia choodee's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    2,988
    Padahal bulan lalu edamame lagi banyak banget di superindo itu ampe beli berapa ons buat dimakan sambil nemenin nonton

  5. #5
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    ara maaaa... ore tottemo daisuki dayoo..
    kore wa, o biru nomi nagara taberun dayoo !!

  6. #6
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Snack kesukaanku.

    Sempat mbok sarankan juga di tret Diary Hidup Sehat.

    Di kampung sini untungnya masih banyak. Terakhir makan di Ginga, orang-orang yang duduk di meja sebelah cengar-cengir melihat simbok menghabiskan satu mangkok besar, ndak lama mereka juga ikut pesan. Enak sih..

  7. #7
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Quote Originally Posted by lily View Post
    Iya , makan di resto Jepang aja paling dikasi 2 pods doang...
    di jepang gak dibukain ly, tetep dalam kulitnya..
    krna itu khasnya sambil ngobrol pijit satu2 kluar dari dalem kulitnya

    ---------- Post Merged at 06:33 PM ----------


  8. #8
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Iya.. serunya di situ, mijit-mijit sampai keluar isinya.

    Paling apes kalau mijit yang sudah kosong, yang keluar cuma air asin.

  9. #9
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Disini juga belom dikupas om , kupas sendiri

    Btw saya ingat Koko saya ngomel - ngomel ga enak makan edamame , gara - gara ama dia dikunyah ama kulitnya sekalian wuakakakakaka
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  10. #10
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,650
    iya, justru enaknya kalo masih dalam kulitnya, trus digigit2 biar keluar isinya
    cuman saya ngerasa snack ini kok relatif mahal ya kadang kalo liat dijual di supermarket, suka beli juga sih, cuman bukan snack murah nih, dan tidak semua supermarket ada

    kadang saya beli yang sudah dikeringkan juga, yang kaya gini udah dikupas. jadi seperti makan kacang.

  11. #11
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    iya...termasuk snack yg pricey kalo di sini
    sekantong lupa deh...sekitar 20-30 ribuan apa gitu...atau lebih mahal (dan habis dalam 1-2 kali makan)
    sehat sih kalo ga ditambahin garam
    Popo Nest

  12. #12
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    20 rb di lotte. beberapa waktu lalu sempat lebih murah sekarang naik lagi.
    sering beli buat cemilan. bagus buat ibu menyusui
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  13. #13
    pelanggan setia Bi4rain's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Neverland
    Posts
    2,534
    rasanya kayak kacang biasa??
    A kid at heart

  14. #14
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Iya sih , agak asin ya kalo di Japanese resto , dikasi garam kali ya , ato emang dari sono asin sih ? Soalnya itu masi di pod , jadi dikupas dulu.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •