Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 22

Thread: banjir jakarta 2017

  1. #1
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,662

    banjir jakarta 2017

    sebenarnya gimana sih kondisi banjir di jakarta sekarang? lagi parah2nya ya?
    saya kirain sejak bbrp taon ngebersihin2 sungai dll, banjir udah ga ada / berkurang. tapi kok ini masi parah ?

  2. #2
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    Gimana mau berubah, dibersihin tapi masih pada rajin buang sampah
    Yang mesti dibenerin itu mental orang kita dulu yang bisa seenaknya buang sesuatu ke jalan sampe bikin mampet selokan
    Suka gemes liatnya...pengen negur, tapi nanti bakal dimarahin balik
    Seandainya ada alat yang bisa bikin sampah langsung nempel balik ke orang yang buang sembarangan, biar malu sekalian
    Popo Nest

  3. #3
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Ada perubahan sih sebenarnya. Airnya lebih cepat surut. Titik banjirnya ga sebanyak yang sebelum2nya.


    Posted via Mobile Device

  4. #4
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    kalo ga salah, yang parah itu banjir tiap berapa tahun sekali ya?
    Popo Nest

  5. #5
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    Quote Originally Posted by ndugu View Post
    sebenarnya gimana sih kondisi banjir di jakarta sekarang? lagi parah2nya ya?
    saya kirain sejak bbrp taon ngebersihin2 sungai dll, banjir udah ga ada / berkurang. tapi kok ini masi parah ?
    Udah jauh berkurang kok. Tahun 2012 ada 500 titik banjir di Jakarta.
    Thn 2017 ini cuma 54 titik banjir.
    Kalo di daerah rumah gw cuma banjir setengah jam aja selutut, abis itu surutnya cepet banget.

    Thanks to pasukan orange.

  6. #6
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Quote Originally Posted by Porcelain Doll View Post
    kalo ga salah, yang parah itu banjir tiap berapa tahun sekali ya?
    lima tahun sekali po,
    2007, 2012, 2017.
    yang kemarin hari Selasa dini hari jam 4-8 pagi itu memang hujannya sangat warbiyasah.

  7. #7
    pelanggan
    Join Date
    Dec 2016
    Posts
    219
    Memang banjir, tapi juga cepet surutnya

    Seinget gw, jaman gw masih perawan masih ngekost di fatmawati ... Itu hujan dikit aja banjirnya sudah ga karu2an

    Jauh berbeda semenjak kepemimpinan jokowow kemudian lanjut basuki...udah ga pernah banjir.

    Kalo di lorong depan semanggi pun, dulu kalo hujan dikit, langsung kayak lautan sampe berhari2. Skrg pas gw lewat kmrn memang banjir tapi siangan dikit udah kering alias surut.

    Kalo dikota mah, tidak mengkhawatirkan.
    Nah klo yg di blow up media massa khan itu daerah2 sono, yg memang daerahnya deket bantaran sungai. Ya itu memang pasti banjir lhaaaa bisa berhari2.
    Posted via Mobile Device

  8. #8
    pelanggan setia mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,012
    tanggapan ahok mengenai masalah banjir yg tiap tahung sering melanda daerah jakarta, terutama bagian pinggiran, cekidot...


    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  9. #9
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,913
    banjir itu berkah bagi sebagian orang. kalo ga ada banjir rasanya gimana gitu, ga ada topik bahasan
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  10. #10
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    Rencana untuk penanganan banjir untuk Jakarta kompleks, program yang dijalankan baru sebagian, dan masih fokus di hulu.

    Pun kalau semua program berjalan bukan berarti banjir tidak mungkin terjadi. Sementara sabar aja

  11. #11
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Banjir tiap tahun??
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  12. #12
    pelanggan setia mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,012
    bochooor...bochooor




    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  13. #13
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,236
    Quote Originally Posted by Porcelain Doll View Post
    Gimana mau berubah, dibersihin tapi masih pada rajin buang sampah
    Yang mesti dibenerin itu mental orang kita dulu yang bisa seenaknya buang sesuatu ke jalan sampe bikin mampet selokan
    Suka gemes liatnya...pengen negur, tapi nanti bakal dimarahin balik
    Seandainya ada alat yang bisa bikin sampah langsung nempel balik ke orang yang buang sembarangan, biar malu sekalian
    Ini yang dibilang Jokowi beberapa waktu lalu, tapi Anies menepis kalo buktinya bandara gak banjir
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  14. #14
    pelanggan setia mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,012

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  15. #15
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Hari ini teman kantor nunjukin jalan depan rumahnya,
    pada saat ini 27 Jan 2020 pukul 13.15an sedang hujan besar dan banjir hingga 30 cm-an
    Sementara di kantor, langit terlihat bersih dan cuaca cerah ada mataharinya.
    Lalu kami keluar ke teras menatap langit, ternyata betul arah Bekasi Timur itu gelap gulita. Awan gelap berarak ke sana.


    Foto tadi pagi sekitar jam 07.48 diambil dari ketinggian lantai 37

  16. #16
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,662
    tempat kalian ga papa?
    apakah masih banjir sekarang?

  17. #17
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,910
    Banjir biasa lah.. ujannya kan gila bener.. kl di negara2 maju ujannya kek di indo, sama aja bakal banjir jg, ato paling enggak tergenang.. Tergenang kl di sepanjang jalan tol/ring, ya sami mawon, bawa problem jg.. Gw inget di belanda taun lalu ujan agak deres 3 jam.. ada jalan2 gede tergenang jg..

    Yg penting benernya ga terlalu lama menggenang.. kl lama artinya banyak yg mampet tuh lobang2.. Benahinnya ga susah.. tinggal dibersihin. nah.. yg bersihin ini gmn..?

  18. #18
    pelanggan setia mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,012
    intinya siapapun gubernurnya, jakarta ga akan bebas dari banjir, kalo dilihat sejarahnya kan memang gitu.

    skrg pernah ga jakarta benar2 bebas banjir ketika musim penghujan tiba ? sepertinya ga pernah kan, mungkin sdh suratan takdirnya demikian

    tenang, habis gini musim hujan juga bakal selesai, kalian bisa tenang untuk 6 bulan kedepan.

    untuk yg didaerah kemang, sunter dan depok tingkatkan kewaspadaan kalian terutama untuk perihal masalah kebersihan dan kesehatan

    hujan + banjir + ncov19 = malapetaka

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  19. #19
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,236
    Sempet kena banjir dua kali pas hujan deres dan intens beberapa waktu lalu. Padahal sebelumnya gak pernah kayak gitu. Meski cuma genangan 15-20 cm ya tapi lumayan capek lah nguras airnya, belom lagi buku-buku saya jadi korbannya
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  20. #20
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,073
    Puji Tuhan ga banjir, meski depan kanan kiri pada kebanjiran semua.
    4 bulan sejak pindah di Jekardah coret sempat ketar ketir juga.
    Yah namanya pasca banjir, datanglah 1001 macam penyakit, bapil dan batuk di manamana.

    Ini Jogjakarta yg ga pernah ada cerita banjir saja mulai banjir yah.
    Kayaknya sudah saatnya renovasi tata ulang kota nih, saluran air dipindahin semua.
    penduduk Indonesia kebanyakan sih, setiap orang beranak pinak.
    Sampah jadi makin bejibun, pemukiman makin padat.

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •