Page 2 of 16 FirstFirst 123412 ... LastLast
Results 21 to 40 of 302

Thread: Fransisca Yofie korban pembunuhan sadis di bandung

  1. #21
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    kenapa bunuhnya pas mau lebaran sih......

    note: bulan Ramadhan itu kan bulan buat bertobat...

  2. #22
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Di sebelah ada fotonya setelah kejadian.

    Penuh darah dan rambutnya acak - acakan.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  3. #23
    Diseret dengan Motor, Para Saksi Mengira
    Sisca Boneka
    Sisca ditemukan dalam kondisi sekarat, 1 km
    dari indekosnya
    Franciesca Yofie
    Ita Lismawati F. Malau, Iqbal Kukuh (Bandung)
    | Rabu, 7 Agustus 2013, 19:49 WIB
    VIVAnews - Franciesca Yofie, perempuan cantik
    yang ditemukan sekarat di Jalan Cipedes RT 7 RW
    1 Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota
    Bandung, sempat diseret pelaku menggunakan
    sepeda motor selama 10 menit, Senin malam 5
    Agustus lalu. Saat ditemukan warga, Sisca sekarat
    dengan pakaian bawah terlepas.
    Berdasarkan pemantauan CCTV, menurut
    Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Sutarno,
    Sisca diseret dengan kecepatan tinggi. Kepada
    wartawan, Rabu 7 Agustus 2013, dia
    menjelaskan, posisi Sisca tertelungkup saat
    diseret itu sehingga mengalami luka parah.
    "Saat ditemukan saksi, celana korban sampai
    terlepas, hanya ada pakaian atas saja," jelas
    Sutarno.
    Tubuh Sisca ditemukan sekitar 1 kilometer dari
    indekosnya Senin lalu sekitar pukul 18.30 WIB.
    Saat ditemukan, Sisca mengalami tiga luka
    bacokan di kepalanya dan juga luka di sekujur
    tubuhnya akibat diseret menggunakan sepeda
    motor.
    Saat kejadian, imbuhnya, ada sejumlah warga
    yang menyaksikan kejadian penyeretan. Namun,
    mereka mengira pelaku menyeret boneka. "Ada
    empat orang saksi, mereka melihat ada yang
    ditarik dan dikira boneka karena tanpa pakaian
    bagian bawah juga," lanjut Sutarno. (ren)
    © VIVA.co.id

  4. #24
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Katanya ada sperma juga ya di badannya ?

    Katanya sih karena kulitnya putih jadi dikira boneka.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  5. #25
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    Kasian banget korban...mudah-mudahan cepat terungkap
    Last edited by et dah; 08-08-2013 at 11:02 AM.

  6. #26
    pelanggan setia aya_muaya's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    semarang
    Posts
    5,882
    Korban udah mati mah udah gak krasa apa2 ett, gak usah dikasihani..

    Yang perlu dikasihani mah keluarganya...
    Percayai apa yang ingin kau percayai
    Dan hiduplah seperti apa yang kau inginkan….

  7. #27
    pelanggan setia choodee's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    2,988
    Quote Originally Posted by lily View Post
    Katanya ada sperma juga ya di badannya ?

    Katanya sih karena kulitnya putih jadi dikira boneka.
    Dan meronta2 mana ada boneka gerak2

  8. #28
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Quote Originally Posted by choodee View Post
    Dan meronta2 mana ada boneka gerak2
    Udah pingsan kali

  9. #29
    pelanggan setia aya_muaya's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    semarang
    Posts
    5,882
    Ntungnya... Moga2 segera pingsan... Kalau kagak yo pasti kesakitan...
    Percayai apa yang ingin kau percayai
    Dan hiduplah seperti apa yang kau inginkan….

  10. #30
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Pelakunya musti dihukum berat nih, kekejaman pada wanita jangan dibiarkan jadi budaya.

    Harus ada hukuman keras, supaya orang mikir seribu kali sebelum melakukan kekerasan pada pihak lemah.

    Kalo hukum gak tegas, yg pertama jadi korban itu perempuan, anak2 dan kaum miskin.

  11. #31
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Menganalisa Pesan Misteri yang Ditinggalkan Sisca Yovie

    Oleh: Jo Poenjiono Hw | 08 August 2013 | 10:39 WIB

    Menganalisa pesan misteri yang ditinggalkan Sisca Yovie

    Pembunuhan sadis di cipedes, sukajadi-bandung pada tanggal 5 agustus 2013 kemarin menyisakan misteri. Rasa ingin tahu dan sok tahu saya terpancing untuk menganalisa misteri ini dan menemukan apa sesungguhnya jawaban dari pesan aneh yang ditinggalkan almarhumah sisca yovie di facebook dan siapa kemungkinan pembunuhnya ?

    Kronologis Pembunuhan
    (berdasarkan apa yang saya baca di kompas.com)

    Kemungkinan besar waktu TKP pada jam 18.00 (saat buka puasa). Korban dijambak rambutnya dan diseret dengan menggunakan motor sejauh kurang lebih 500 meter dari garasi kostnya dan setelah itu dibacok 2 kali pada bagian punggung dan 1 kali pada kepala. Di berita kompas, saya kurang jelas detail pembunuhannya, apakah korban dibacok lebih dulu baru kemudian diseret ataukah diseret dulu baru dibacok kemudian ? Saya mengasumsikan korban diseret lebih dulu baru kemudian dibacok dengan alasan tidak ada darah di depan garasi kost korban berarti lokasi pembacokan dilakukan setelah korban diseret lebih dulu.

    Pelaku 2 orang dengan menggunakan motor, kemungkinan besar tanpa plat nomor atau plat palsu, keduanya memakai helm full face dan berjaket gelap, yang nyetir di depan bertubuh besar sedang yang duduk di belakang bertubuh kecil. Paling tidak itu gambaran dari para saksi yang melihat kejadian.

    Setelah menyeret dan membacok korban, pelaku membuang korban begitu saja di jalan dan kabur meninggalkan TKP. Korban saat itu masih hidup. Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

    Data Korban

    umur 30 th, etnis tionghoa, branch manager perusahaan leasing mobil di bandung, punya 2 ktp berbeda dgn alamat wilayah bandung, tinggal di kost selama 1,5 th, pemilik kost hanya tahu korban berasal dari cirebon, menurut pemilik kost korban org baik yang belum pernah membawa teman pria atau wanita ke kost. Dengan kata lain korban tidak memiliki seorang teman pun. Tidak diketahui siapa orang tua dan keluarga korban, walau menurut pemilik kost, si korban seorang yang baik.

    Kesimpulan Sementara

    Korban seorang tertutup dan mempunyai latar belakang keluarga yang menyedihkan.

    Pesan Aneh di Status Facebook Korban

    Referensi di https://www.facebook.com/franceisca.yofie.1 dan https://www.facebook.com/franceisca.yofie?fref=ts

    Pesan 30 April 2013

    Kurang Ajar! Selagi hidupnyapun pernah mengusirmu dan tidak mau melihatmu! Bahkan 2 minggu sebelum kepulangannya mencurahkan rasa sakit hatinya padamu dan berpesan untuk tidak didatangi makamnya oleh ******* seperti kau!! Sekarang lancang berani-beraninya menghadap ke makamnya! AN**ING BIADAB!!!

    Pesan 29 April 2013

    Di hari ke 7 kepulangan ibuku menghadap Yang Maha Kuasa, si an**ing biadab datang menabur bunga di makam ibuku yang pernah diseretnya ke kantor polisi!!! Tradisi etnis kami, tak seorangpun diperkenankan menghadap atau menabur bunga ke makam orang tersebut bila orang itu pernah menaruh luka sakit di hatinya! Karena akan mengeluarkan bau bangkai di rumah, dan akan mendatangkan petaka pada yang ditinggalkannya, pantas bau bangkai di rumah tercium menyengat! Dendamku tak akan aku hapus sampai ke liang lahatku!!

    Pesan 24 April 2013

    Foto sebuah peti mati, kemungkinan besar peti mati mendiang ibu sisca yovie

    Pesan 28 Maret 2013

    Dear Karma, I have a list of people you missed

    Pesan 20 Februari 2013

    Don’t worry about what the **** i’m doing. Worry about your damn self

    Pesan 19 Februari 2013

    Hayang mewi KEKESED nu gambarna bengeut Maneh !!!
    (aku ingin beli alas kaki dengan gambar wajahmu)

    Pesan 21 Januari 2013

    Mungkin saya bukan orang baik, dan saya tidak perlu dianggap baik. Paling tidak saya tidak munafik dengan berpura-pura baik. Krn yang terpenting saya bisa berbuat baik !!

    Menganalisa Pesan Aneh Almarhumah Sisca Yovie

    Pesan 21 Januari diatas menyiratkan bahwa ada seseorang, saya kasih nama Mr.X, yang sebelumnya sangat dekat dengan keluarga sisca. Seorang yang awalnya baik tapi belakangan ternyata seorang yang menyengsarakan keluarga sisca bahkan sampai membuat ibu sisca sedih dan masuk rumah sakit dan berakhir pada kematian.

    Mr.X ini walau menjadi sasaran kemarahan sisca tapi berulang kali menasehati sisca. Ini terlihat dari pesan tanggal 20 Februari diatas. Semakin memperjelas kalau Mr.X ini seorang yang dekat dengan keluarga sisca, sebab walau Mr.X ini melakukan kesalahan besar tapi masih memberikan perhatian untuk kebaikan sisca. Ini juga terlihat pada pesan tanggal 29 April dan 30 april diatas. Mr.X datang ke makam ibu sisca untuk menabur bunga, dari sini kita bisa lihat bahwa mr.X ini seorang teman dekat dari keluarga sisca. Walau melakukan kesalahan besar, dia masih mau datang ke makam ibu sisca walau dengan resiko menghadapi kemarahan keluarga sisca.

    Mengapa saya katakan mr.X ini teman dekat ?
    Mengapa bukan keluarga dekat ?

    Kesimpulan ini saya peroleh dari pesan 29 April, pada kata MENURUT TRADISI ETNIS KAMI.* Kalau mr.X ini keluarga sisca, mestinya sisca tidak perlu menekankan kata tersebut. Dengan kata lain, mr.X ini adalah teman dekat keluarga sisca dari etnis diluar etnis tionghoa !

    Saya mengasumsikan mr.X selain teman dekat keluarga sisca juga mungkin merupakan rekan kerja dari ibu sisca. Mungkin mr.X dan ibu sisca join bisnis yang akhirnya sampai menyeret ibu sisca berurusan polisi karena pekerjaan tersebut.

    Bagi saya kesimpulan ini semakin memperjelas mengenai karakter sisca yovie yang tertutup dan tidak mempunyai seorang teman atau sahabat dekat. Ini bisa juga terlihat dari foto2 sisca yovie di facebook yang jarang terlihat bahkan sama sekali tidak terlihat background foto teman2nya. Jelas sekali kalau sisca yovie menderita kepahitan hidup akan pertemanan karena dia sudah melihat contoh buruk dari pertemanan yang membuat ibunya sakit-sakitan bahkan sampai meninggal.

    Siapa kemungkinan Pembunuh Sisca Yovie dan Apa kemungkinan motifnya ?

    Menurut saksi teman-teman kerja sisca. Almarhumah sisca belakangan ini sedang bermasalah dengan debt collector.

    Ini menarik sekali bagi saya.

    Dari analisa saya diatas, tentunya pembaca bisa merasakan ada sebuah benang merah. Dan joinan bisnis mr.x dan ibu sisca kemungkinan besar ada hubungan dengan debt collector (makanya sampai berurusan dengan polisi).

    Karakter tertutup sisca yovie, plus kebenciannya atas etnis tertentu yang mencelakakan ibu sisca yovie, plus kebencian akan pekerjaan yang membuat ibu sisca yovie terpuruk, saya yakin dan percaya almarhumah sisca pasti secara sadar atau tanpa disadari sering mengeluarkan statement buruk pada seseorang atau bbrp orang sehingga orang tersebut DENDAM. Saya yakin perkataan buruk tersebut berhubungan dengan etnis!

    Siapa pelakunya ? Biar polisi yang menangani.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  12. #32
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    Waw .. bisa jadi kerjaan debt collector yaa...

  13. #33
    pelanggan setia aya_muaya's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    semarang
    Posts
    5,882
    Bisa juga.... Tapi masa sampai dibunuh kea gitu? Bukannya malah bunuh diri tuh debt collector?

    Kecuali dia punya backingan yang bikin polisi gak berkutik sih...

    ---------- Post Merged at 02:50 PM ----------

    Tapi bukankah debt kolektor harusnya ngambil mobilnya ya? Bukan nyawanya...
    Percayai apa yang ingin kau percayai
    Dan hiduplah seperti apa yang kau inginkan….

  14. #34
    pelanggan setia spears's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    6,733
    Semoga cpt terungkap.
    Pengen tau akhir kisah ini.
    Tsah.

    KM detective series dimulai..

    love came down and rescue me, i am yours, i am forever yours

  15. #35
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,053
    Itu kan status FB bulan April.
    Ga bisa dipakai buat patokan lah.
    Emang pantas dicurigai, tp range waktunya terlalu lebar.

  16. #36
    waw kerennn..paling suka ada misteri begini.nunggu bukti2 baru..

  17. #37
    pelanggan setia spears's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    6,733
    Klo pembunuhannya sadis kayak begitu, gw yaqin klo pelakunya debt collector

    love came down and rescue me, i am yours, i am forever yours

  18. #38
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Debt collector gak punya niat bunuh nasabah, kecualigak sengaja.
    Mereka butuh piutangnya dibayar.
    Yofi ini kan masih punya Livina, debt collector lebih suka ngrebut mobil daripada langsung bacok.

  19. #39
    pelanggan setia aya_muaya's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    semarang
    Posts
    5,882
    Menurut kalian kira2 siapa yang bisa jadi si pembunuhnya?
    Menurut gw :
    1. Karena yofie orang tertutup dan gak punya teman, (sesuai dengan pemikiran diatas), bisa jadi dia aktif di dumay, bisa juga dia punya pacar dumay. Begitu kopdar, ternyata cowoknya jelek, yofie gak suka, minta putus, si cowok lantas balas dendam.

    2. Bisa jadi si pelaku adalah musuh si Mr X, makanya pengen jadiin Mr X sebagai tersangka. Si pelaku bikin fesbuk bayangan yofie yang isinya marah2 dan mengarah ke Mr X. Lalu, dibikinlah alur cerita kalau si yofie dendam ama Mr X...

    3. Bisa jadi si pelaku adalah suruhan mantan cowoknya yofie yang diputusin dan ngajak balikan tapi yofie gak mau...

    4. Bisa juga si pelaku suruhan cewek yang naksir ama cowok yang naksir yofie...

    Kemungkinan besar sih si pelaku adalah suruhan, karena dia pakai helm full n jaket hitam, punya golok, dan belum ketemu sampai sekarang, berarti dia profesional dunk...
    Percayai apa yang ingin kau percayai
    Dan hiduplah seperti apa yang kau inginkan….

  20. #40
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,110
    Quote Originally Posted by lily View Post
    Katanya ada sperma juga ya di badannya ?

    Katanya sih karena kulitnya putih jadi dikira boneka.
    Hmmmm ini kok gak ada di berita yang diposting di awal ya? jadi si korban diperkosa dulu gitu? bukannya ketika si korban hendak masuk ke mobil lantas langsung disergap dan disiksa oleh kedua orang pelaku ya? dari berita yang gw ikutin pelaku ini melakukan aksinya secara tenang sampe akhirnya korban tewas. Menurut pakar kriminal malah motif pelaku sebenernya cuma mau memberikan teror penyiksaan fisik aja, ehhh gak taunya malah kebablasan sampe mati.

    Quote Originally Posted by ancuur View Post
    kenapa bunuhnya pas mau lebaran sih......

    note: bulan Ramadhan itu kan bulan buat bertobat...
    Gak ngaruh om, ini mah kerjaan orang-orang yang beneran biadab. Sama kayak kejadian polisi yang tau-tau dapet headshot sama pelaku gak dikenal di daerah Ciputat, subuh kemarin (H-1 lebaran)
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

Page 2 of 16 FirstFirst 123412 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •