Results 1 to 11 of 11

Thread: Buku Buku Tokoh Indonesia

  1. #1
    pelanggan setia aya_muaya's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    semarang
    Posts
    5,882

    Buku Buku Tokoh Indonesia

    Kemaren iseng liat2 buku perpus SMKN yang gw audit, nemu buku salah satu tokoh bangsa kita, tapi kok gw lupa judulnya ya...
    Sudah terbitan lama sih, tuaan bukunya dari gw...
    Gw jadi pengen punya koleksi buku2 kea gitu..
    Kalau nyari dimana ya? Katanya sih, kudu nyari di tanah abang katanya ada buku2 lama yang udah gak beredar.. Bener gak sih?

    ---------- Post Merged at 02:32 PM ----------

    Kalau gak salah bukunya Bung Hatta... Menceritakan bagaimana masa kecil bung hatta sampai dewasa... Kertasnya sampai kuning tapi tebel gitu.. Suka gw

  2. #2
    kl di kwitang harga buku semacam di bawah jendela revolusi sekitar jutaan lah.banyak kok bukunya.dulu sering kesitu.deket pasar senen.yg deket taman mini ada juga.

  3. #3
    pelanggan setia aya_muaya's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    semarang
    Posts
    5,882
    W O W .... Jutaan? Mahalnya....
    Percayai apa yang ingin kau percayai
    Dan hiduplah seperti apa yang kau inginkanů.

  4. #4
    iya.waktu saya sma aja udah segitu. buku kuno semakin langka semakin mahal. apalagi yg cetakan pertama.

    ---------- Post Merged at 08:13 PM ----------

    nih baru nemu link. buat buku edisi II dibawah bendera revolusi yg terbit taun 50-60an harganya paling murah 100 jutaan.

    https://m.facebook.com/notes/toko-buku-allidmedia/harga-buku-diatas-100juta-di-bawah-bendera-revolusi-dbr-karya-bung-karno/338393307237

    ---------- Post Merged at 08:15 PM ----------

    http://www.yusufmaulana.com/2013/04/berburu-dibawah-bendera-revolusi.html?m=1

  5. #5
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    Coba cari di kwitang, monday market, Perpustakaan nasional di Salemba, or perpus nasional di JL.merdeka selatan

  6. #6
    pelanggan setia aya_muaya's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    semarang
    Posts
    5,882
    Glek.. Nabung dulu deh keanya.. Tapi buku2nya emang menggoda.. Knapa gak diterbitin lg ya? *biar bisa lebih murahh

  7. #7
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,355
    buku mahal amat ampe 100 juta

    mendingan buat beli mobil deh segitu mah, nambah dikit
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  8. #8
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,035
    blok M square lumayan banyak tuh koleksi buku secondnya, atau buku baru jual miring
    tapi ada juga buku baru yang bajakan, kualitas cetaknya ga gitu bagus.

    btw gw jadi keinget buku bung Tomo yang dibeli di sana n belum gw baca

  9. #9
    Quote Originally Posted by aya_muaya View Post
    Glek.. Nabung dulu deh keanya.. Tapi buku2nya emang menggoda.. Knapa gak diterbitin lg ya? *biar bisa lebih murahh
    ada sih kemaren penjelasan kenapa bukunya g diterbitin lagi..tapi lupa. huuhuhh..
    yang pasti nilai historisnya. cuma sedikit yg punya,jadinya kan buku langka namanya.
    barang begini cuma laku dikalangan kolektor yg ngerti kok. yg g ngerti mah,biasanya jadi bungkus cabe.

    ---------- Post Merged at 04:57 AM ----------

    temen pernah komentar gini, kemudahan jaman bikin orang punya ratusan buku via tablet ato smartphone. emang bikin asyik..praktis n g ribet. bisa dibaca n dinikmati di segala kondisi. tapi kesenangan membaca buku yah karena bentuknta itu kan. jaman dulu kalo bawa buku tebel bin berat orang bakal bilang,"wuuiih..orang pinter". klo pake tablet atawa smartphone mana orang tau lagi baca ebook.
    jadi inget pernah doyan buka2 buku berat n besar..membaui aroma buku lapuk..berkejaran dengan rayap..biar g ngegasak buku tua yg dibeli dipasar loak..
    kemaren bongkar2 koleksi buku pas muda.dijemur semua komik2 ama novel. eh nemu KBBI Punya suami dah lapuk..rontok sebuku2nya. dulu kesayangan beliau banget. pas kutanya,sedih ato g,cuma bilang gpp.dah ngoleksi ebooknya. lebih praktis.
    sigh...

  10. #10
    thanks for sharing informasi tempat buku Murah.

  11. #11
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,049
    Blok M Square aja, Aya.

    Soal buku yang sampai harganya jutaan, itu karena pemilik kiosnya tahu kualitas bukunya. Kadang mereka sampai melapisi bukunya dengan plastik.
    Kalau aku, jujur saja kuhindari kios-kios macam itu.

    Aku mendingan mencari di kios yang asal tumpuk buku.
    Kadang2 dapat harta karun di kios-kios situ. Mereka cuma nilai dari harga kertas.
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •