Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 36

Thread: - Makanan Turtle = Makanan Ikan ? -

  1. #1
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752

    Unhappy - Makanan Turtle = Makanan Ikan ? -

    all... saya mo tanya ya...

    kemaren siang , makanan ikan yang biasa ditaruh atas aquarium kan abis. saya liat di meja , eh ada makanan turtle. saya baca katanya bisa untuk kepiting dan yang di air. ya saya kasi buat ikan. saya taburin gitu ke aquarium , dan ikan - ikan menyambut dengan gembira.

    jam 3 sore , saya liat , ikannya kok di dasar aquarium gitu , kumpul semua , gede dan kecil.

    dan airnya jadi ijo gitu , kayanya karena makanan turtle.

    akhirnya saya pindahin ke aquarium satunya , dengan air yang baru dan bening.

    malam jam 8 an , 2 ikan besar tewas saya masukin ke sungai deket rumah saya.

    pagi ini , semua ikan di aquarium tewas

    kenapa bisa gitu ya ???

    semaleman saya udah feeling ga enak benernya , saya merasa bersalah soalnya 2 ikan gede udah tewas. ternyata paginya , tewas satu aquarium
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  2. #2
    pelanggan tetap thin.king's Avatar
    Join Date
    Jun 2013
    Posts
    803
    kura" makannya ikan kn ::
    seharusnya sih gapapa ya kalo si ikan makan ikan juga ::

  3. #3
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    hah ? kura - kura makannya ya ijo - ijo itu yang kayak biji...

    ikan makannya warna - warni yang kayak biji juga , tapi lebi kecil.

    hiks... saya merasa bersalah lo... puluhan ikan gede dan kecil di satu aquarium
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  4. #4
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849
    makanan turtlenya udah kadaluarsa belom?

  5. #5
    pelanggan sejati Urzu 7's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7,940
    Turtle bisa makan e'eknya sendiri kok

  6. #6
    gogon's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    earth
    Posts
    4,845
    yg bikin mati bukan makanannya... tapi perubahan suhu air ketika ikan dipindahkan..
    mungkin waktu di dasar akuarium cuman diem kekenyangan.

  7. #7
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Wah pakar ikan KM kemana nih? Apa perlu dipanggil lewat fb ?

  8. #8
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Quote Originally Posted by kupo View Post
    makanan turtlenya udah kadaluarsa belom?

    ga tau kupo , kayanya belom sih hiks... tapi kenapa pas butek , aernya berbusa ya.

    kayanya busanya dari makanan turtle. tapi turtle saya dulu sehat - sehat aja makan itu ???


    ---------- Post Merged at 04:02 PM ----------

    Quote Originally Posted by gogon View Post
    yg bikin mati bukan makanannya... tapi perubahan suhu air ketika ikan dipindahkan..
    mungkin waktu di dasar akuarium cuman diem kekenyangan.
    om , masa sih ? bukan karena makanannya ?

    soalnya saya sering ganti aernya , ga masalah om , ikannya ga pernah tewas...
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  9. #9
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mungkin makanan turtle gak di design untuk tetap padat di air ? Jadi hancur dan mengotori air ?

  10. #10
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    ga tau om , tapi semisal karena aquarium kotor , kan saya langsung ganti , beberapa jam setelah saya kasi makanan turtle.

    dan saya bingungnya , kenapa ikannya pada di bawah semua , kayak mabuk aer.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  11. #11
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849
    Quote Originally Posted by lily View Post
    ga tau om , tapi semisal karena aquarium kotor , kan saya langsung ganti , beberapa jam setelah saya kasi makanan turtle.

    dan saya bingungnya , kenapa ikannya pada di bawah semua , kayak mabuk aer.
    gantinya pakai air keran pdam? ada kaporitnya mungkin?

  12. #12
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    enggak , pake aer yang udah diendapkan semalem. biasanya juga pake aer kamar mandi kok , yang udah diendapkan semalem

    duh saya sedih kupo , feeling guilty.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  13. #13
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mungkin hancuran makanan turtle itu ringan jadi mengotori air wilayah atas.
    Makanan ikan hancurnya berat jadi mengendap.

    Karena kotorannya ringan, ikan2 berusaha kebawah mencari oksigen, yg ternyata juga gak cukup karena kotor.

  14. #14
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    om , tapi kan di aquarium ada filter ama pompa oksigen (ada 2 malahan). kok bisa ga bisa nafas ya ?

    bukan karena mabok makanan ya ?

    feeling saya karena itu sih. soalnya kok sampe aernya berbusa juga.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  15. #15
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,849
    kalo air sampe berbusa, masalahnya kemungkinan di aernya, entah tercemar makanan kura2 atau sebab lain...

  16. #16
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    hmmm gitu ya...

    berarti ada pencemaran di dalam air ya...

    mungkin ga kalo ikan kekenyangan bisa tewas ?
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  17. #17
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    mereka kayanya kalo makan secukupnya deh
    makanan ikan kalo berlebih pasti dibiarin aja mengambang ga kemakan

    kemungkinan sih karena suhu air...kaget
    mestinya dibiasain dulu sama suhunya, baru pelan2 dilepas

    bisa jadi juga makanan kura2nya mencemari air lumayan parah
    Popo Nest

  18. #18
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    hmmm jadi suhu air ya...

    iya kata ndugu , ikannya juga tewas semua di aquarium kemaren...
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  19. #19
    pelanggan setia aya_muaya's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    semarang
    Posts
    5,882
    Tapi ane pernah denger ikan kalau kekenyangan mati ya? Apa kadar banyak dikit makanan udah pas?
    Percayai apa yang ingin kau percayai
    Dan hiduplah seperti apa yang kau inginkanů.

  20. #20
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    itu dia aya , makanya saya pengen tau apa bener ikan bisa kekenyangan makan ?

    ato dia bisa stop sendiri kalo udah kenyang ?
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

Page 1 of 2 12 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •