Page 2 of 83 FirstFirst 12341252 ... LastLast
Results 21 to 40 of 1647

Thread: All About Timnas Indonesia (dan PSSI)

  1. #21
    pelanggan tezar's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    499
    semoga dunia sepakbola Indonesia bisa belajar dari kasus-kasus belakangan ini, harapan terdekat tentu saja Emas Sea Games 2011, apalagi berlangsung di negeri sendiri.

  2. #22
    Sempat "Desersi", Bachdim Jadi Target

    BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Pemain naturalisasi, Irfan Bachdim, yang termasuk dalam program character building di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus Batujajar, menjadi incaran para wartawan. Bukan karena dia adalah pemain naturalisasi, melainkan karena dirinya sempat menghilang di tengah program.

    Bachdim diketahui hanya mengikuti tiga dari empat belas hari masa program pembangunan karakter, termasuk penutupan yang berlangsung Kamis (19/5/2011). Menurut pihak pengajar, Bachdim mengajukan izin karena harus membela timnya, Persema Malang yang berlaga dalam Liga Primer Indonesia. Nyatanya, dia tidak bisa bermain karena hukuman kartu merah.

    Pada hari terakhir, Bachdim ikut serta dalam upacara penutupan program. Dia kebagian tugas memegang bendera merah putih dalam bagian terakhir upacara bersama rekan setimnya, Kim Jeffrey Kurniawan.

    Menurut Komandan Latihan Program Indonesia Emas (Prima), Letnan Kolonel Richard Tampubolon, Irfan memang mengajukan izin untuk tidak mengikuti kegiatan di Pusdikpassus. Ditimpali oleh Komandan Satuan Pelaksana Prima, Tono Suratman, Irfan tetap menunjukkan kemauan untuk merampungkan program.

    Ketua Badan Tim Nasional, Imam Arif, menuturkan bahwa tindakan yang dilakukan Bachdim bisa menggambarkan kedisplinan dia. Namun, pihaknya hanya bisa memberikan rekomendasi kepada tim pelatih, tidak sekonyong-konyong mengambil keputusan sepihak.

    Saat berita diturunkan, peserta diklat pembangunan karakter angkatan X tengah mengikuti acara wisuda. Mereka menonton potongan video berisi masa awal mereka tiba di Batujajar.
    ----------------------------------------------------------------------------

    Irfan Resmi Meminta Maaf

    BANDUNG BARAT, KOMPAS.com — Irfan Bachdim akhirnya mengutarakan permohonan maafnya di depan teman dan para pelatih karena tidak mengikuti program pembangunan karakter secara menyeluruh. Dia mengaku sangat bangga menjadi warga negara Indonesia.

    Hal itu diutarakan Irfan sewaktu menjadi perwakilan dari peserta untuk memberikan kesan selama menjalani program latihan yang berlangsung selama 14 hari. Dia hanya mengikuti empat hari karena izin untuk membela timnya, Persema Malang, dalam berlaga di Liga Primer Indonesia. Dia berada di panggung bersama rekan setim, Kim Jeffrey Kurniawan.

    "Saya meminta maaf kepada teman-teman karena telah menimbulkan kesalahpahaman. Hari pertama memang berat bagi saya," kata Irfan yang mengenakan seragam loreng khas tentara, Kamis (19/5/2011).

    Irfan mengaku belum terbiasa dengan pelatihan ala militer yang dia jalani, termasuk ke pola hidup dari makan sampai tidur satu ruangan. Namun, setelah berdiskusi dengan para pelatih, sikapnya berubah. Dia kemudian merasa bangga bergabung dalam timnas dan bangga menjadi orang Indonesia.

    "Saya yakin Indonesia akan menjadi juara dalam SEA Games XXVI/2011 mendatang," yang disahut dengan teriakan semangat dari rekannya.


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  3. #23
    sudah ketebak... manja

    btw, hari ini kongres pemlihan ketum kan?
    you can also find me here

  4. #24
    ^
    ho-oh....
    gimana tuh kabarnya kongres PSSI?
    gw ga bisa nonton tv di kantor...jadi ga bisa mengikuti perkembangannya


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  5. #25
    pelanggan sejati Urzu 7's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7,940
    Calon2nya ga jelas

  6. #26
    yg arifin/toisutta gmn tuh? kan dah jelas2 dilarang FIFA, kok masih ngeyel nyalonin

    pak Adhiyaksa malah mundurin diri
    you can also find me here

  7. #27
    pelanggan setia gembel's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    perbatasan
    Posts
    2,068
    Quote Originally Posted by E = mc² View Post
    yg arifin/toisutta gmn tuh? kan dah jelas2 dilarang FIFA, kok masih ngeyel nyalonin

    pak Adhiyaksa malah mundurin diri
    GT dan AF tidak jelas alasan pelarangan dari FIFA.
    belajar nge-blog di ferylife.blogspot.com

  8. #28
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    Melihat absen Irfan Bachdim di pelatnas SEA Games gw jadi ga simpatik, dengan alasannya izin membela tim, tidak ikutan program pelatnas secara keseluruhan. Padahal program militer yang kemarin tujuannya character dan team building.

    Kalau kongres PSSI sih gw ga terlalu mengikuti, buat gw yang penting ga ricuh dan yang terpilih jadi ketua adalah orang yang berdedikasi.

  9. #29
    Quote Originally Posted by gembel View Post
    GT dan AF tidak jelas alasan pelarangan dari FIFA.
    Bukannya dah jelas? Karena digugurkan komite banding yang jamannya bareng Nurdin dulu.

  10. #30
    pelanggan setia gembel's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    perbatasan
    Posts
    2,068
    Quote Originally Posted by danalingga View Post
    Bukannya dah jelas? Karena digugurkan komite banding yang jamannya bareng Nurdin dulu.
    tapi sudah dibatalkan oleh komisi banding beberapa waktu lalu
    belajar nge-blog di ferylife.blogspot.com

  11. #31
    4 Skenario yang Mungkin Terjadi Dalam Kongres PSSI
    JUM'AT, 20 MEI 2011 | 11:00 WIB

    TEMPO Interaktif, Jakarta - Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia di Hotel Sultan akan dibuka beberapa jam lagi. Namun, hajatan untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua, dan anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut diperkirakan tidak akan berjalan mulus.

    Kelompok 78, pemilik suara di kongres PSSI, tetap memaksa Komite Normalisasi untuk memasukkan George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai calon Ketua Umum PSSI 2011-2015. Di sisi lain, Komite Normalisasi yang diketuai Agum Gumelar tetap berpendapat Toisutta dan Arifin tidak bisa maju dalam pemilihan karena tidak 'direstui' Badan Sepak Bola Dunia, FIFA.

    I Gusti Kompyang Manila mengatakan ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi di kongres itu. Ia memperkirakan kubu Toisutta dan Arifin akan memboikot kongres. “Tapi kan ada aturannya, kalau tidak kuorum, sidang ditunda 1 x 24 jam. Dibuka lagi langsung pemilihan,” kata Manila, yang juga calon Anggota Komite Eksekutif PSSI itu, Jumat, 20 Mei 2011.

    Manila juga mengatakan kejadian di Pekanbaru bisa terulang lagi. Kongres ricuh sehingga pemilihan batal. Namun, ia mengharapkan kejadian Pekanbaru tidak terjadi lagi. “Jangan sampai menjadi keledai, jatuh di lubang yang sama dua kali,” ujar Manila.

    Inilah kemungkinan yang akan terjadi di Kongres PSSI:

    1. Kongres berjalan mulus. Terpilih Ketua Umum PSSI baru,

    2. Kongres tidak kuorum. Komite Normalisasi akan menunda kongres 1 x 24 jam. Kongres dibuka lagi mesti tidak mencapai kuorum (50 persen plus satu),

    3. Kongres ricuh sehingga pemilihan batal digelar. FIFA akan memperpanjang tugas Komite Normalisasi atau pemerintah akan mengambil alih PSSI,

    4. Kelompok 78 bisa memaksa kongres untuk memasukkan Toisutta dan Arifin. Toisutta terpilih sebagai Ketua PSSI baru. Ada kemungkinan FIFA akan memberi sanksi kepada Indonesia.
    you can also find me here

  12. #32
    Quote Originally Posted by itsreza View Post
    Melihat absen Irfan Bachdim di pelatnas SEA Games gw jadi ga simpatik, dengan alasannya izin membela tim, tidak ikutan program pelatnas secara keseluruhan. Padahal program militer yang kemarin tujuannya character dan team building.
    padhal pas dia mangkir, sejatinya Irfan ga bisa membela persema karena sebelumnya kena kartu merah
    kesimpulannya: Irfan emang pemain manja

    Quote Originally Posted by gembel View Post
    tapi sudah dibatalkan oleh komisi banding beberapa waktu lalu
    komisi banding yang mana?
    sejatinya yang bertugas menggelar kongres serta pemilihan ketua umum itu komite normalisasi
    pembentukan komisi banding kemarin itu lebih karena ada pemaksaan dari kelompok 78
    cmiiw


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  13. #33
    pelanggan setia gembel's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    perbatasan
    Posts
    2,068
    Akhirnya kongres ditutup tanpa menghasilkan keputusan ketua umum. Terjadi kekisruhan dimana peserta menanyakan ke FIFA mengenai alasan pelarangan GT-AP.
    belajar nge-blog di ferylife.blogspot.com

  14. #34
    ^ as expected

    coba kalo ada Bang Nurdn, kongres pasti bakal lancar jaya

    you can also find me here

  15. #35
    Quote Originally Posted by gembel View Post
    Akhirnya kongres ditutup tanpa menghasilkan keputusan ketua umum. Terjadi kekisruhan dimana peserta menanyakan ke FIFA mengenai alasan pelarangan GT-AP.
    tinggal tunggu sanksi dari FIFA nih.....
    itu kelompok 78 emang gerombolan pengacau....


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  16. #36
    Inilah Alasan Agum Menutup Kongres

    JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komite Normalisasi (KN), Agum Gumelar, menilai tepat tindakannya menutup kongres pemilihan ketua umum PSSI di Hotel Sulta, Jumat (20/5/2011) karena menurutnya, suasana kongres berlangsung sangat emosional sehingga tidak bisa diteruskan lagi.

    Agum menjelaskan, kondisi saat itu sudah sangat sulit mempertemukan pendapat. Sebanyak 78 pemilik suara PSSI, lanjut Agum, sangat ngotot untuk mencalonkan George Toisutta dan Arifin Panigoro.

    "Perdebatan itu sudah berlangsung beberapa jam dan suasananya menunjukan kalau kami tidak akan bisa menemukan kata sepakat sampai sidang digelar dua atau tiga hari. Apalagi dengan suasana sangat emosional. Saya harus segera tutup karena bila diteruskan justru akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi, kondisinya memang tidak mungkin lagi," ungkap Agum saat dihubungi wartawan, Sabtu (21/5/2011).

    Agum berpendapat usulan sekelompok pemilik suara yang mengingingkan Komite Banding memaparkan alasan mereka meloloskan Arifin Panigoro dan George Toisutta sangat sulit dipenuhi. Itu karena FIFA telah berulang kali menyatakan Arifin dan Toisutta tidak bisa maju dalam pencalonan.

    "Perwakilan FIFA ada di situ. Mereka menyatakan, Arifin Panigoro dan George Toisutta tidak bisa maju. Kami dari KN tentu saja tergantung pada FIFA karena kami melaksanakan mandat FIFA," tukas mantan ketua umum PSSI itu.

    Lebih lanjut, Agum mengaku sangat sedih dengan apa yang terjadi di sepanjang kongres. "Jujur, saya sedih sekali dengan sidang semalam. Mereka bilang saya bodoh. Seumur hidup, baru saat itu saya dihina dengan cara seperti itu. Saya melakukan ini semua untuk kepentingan bangsa, bukan kepentingan pribadi atau golongan tertentu. Karena itu, saya mencoba sabar," aku Agum.

    Kelompok 78 telah menyatakan bahwa bukanlah pihaknya yang harus bertanggungjawab atas deadlock-nya kongres. "Yang menyalahkan tindakan kami menutup kongres itu pasti hanya mereka," ujar Agum.

    saus sambel


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  17. #37
    Kelompok Pemilik Suara Telah Menghujat FIFA

    JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, mengungkapkan perwakilan FIFA yang menghadiri Kongres PSSI untuk memilih ketua umum, Jumat (20/5/2011) sangat kecewa dengan jalannya kongres. Bahkan, kata Agum, FIFA merasa telah dipermalukan oleh sekelompok pemilik suara selama kongres.

    Kongres yang digelar di Golden Ballroom Hotel Sultan memang berlangsung panas. Sekelompok pemilik suara mendesak Agum agar Komite Banding memaparkan hasil keputusannya. Tidak hanya Agum yang menjadi korban. Perwakilan FIFA, Thierry Regenass, yang bertugas menjadi pemantau pun sempat mendapatkan hujatan dari salah satu pemilik suara Catur Agus Saptono. Catur menuding Regennas melakukan kebohongan publik.

    "Mereka mempermalukan FIFA dan menghujat organisasi dengan cara seperti itu. Organisasi dihujat. (Thierry) Regenass dihujat. Apalagi, saya diperlakukan seperti itu sehingga mereka tidak terima," jelas Agum saat dihubungi wartawan, Sabtu (21/5/2011).

    "Percuma juga bila pemerintah melakukan lobi karena FIFA sudah melihat dengan mata kepala mereka sendiri. Selain itu, seharusnya pemerintah bisa cegah ini semua. Ada banyak sebetulnya yang bisa dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah ini semua."

    "Dari apa yang mereka sampaikan, mudah-mudahan tidak akan ada sanksi untuk Indonesia. Namun, semua terpulang dengan sidang tanggal 30 Mei (rapat Komite Eksekutif FIFA)."

    "Saya berharap pada Thierry dan Frank van Hatum. Saya minta kepada mereka jangan sampai kita dikenakan sanksi. Pasalnya, kita tahu betul teramat berat untuk kita bila sampai dikenakan sanksi," paparnya.

    saus kecap


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  18. #38
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    kong pala gw pucink.. numpang nyimak aja deh

  19. #39
    pelanggan sejati Urzu 7's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7,940
    FIFA dilawan...ckckck ga dapet official siaran world cup baru tau rasa

  20. #40
    pelanggan setia gembel's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    perbatasan
    Posts
    2,068
    Hasil komisi banding terbaru kok kgk dipatuhi ama FIFA?
    belajar nge-blog di ferylife.blogspot.com

Page 2 of 83 FirstFirst 12341252 ... LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •