Page 7 of 7 FirstFirst ... 567
Results 121 to 133 of 133

Thread: Ngerokok dalam ruangan?

  1. #121
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    Menurut ku.. mbok, hal hal seperti ini hanya bisa dilakukan jika kedua pihak mau kerja sama.
    Karna di ruangan lain aku liat bisa menerapkan tidak merokok jika sedang kerja. Nah kebetulan posisi seseorang itu besar pengaruhnya. Karna semakin tinggi jabatan semakin segan orang melarang. Solusi sih udah jelas ada, karna udah ada ruangan luar buat merokok.
    Ini yg ku liat mereka spt memanfaatkan rasa stress kerja dengan kompromi merokok, ditambah diliat perempuan ga dianggap komentarnya. Karna toh bukan aku aja yg ga suka dg asap rokok, dan udah ada larangan merokok tetep mereka ga mengindahkannya.
    Paling pas ada atasan yg ga merokok datang, yg posisinya jelas lebih tinggi.. Baru deh pada ketakutan dan matiin rokoknya

  2. #122
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,926
    di kantor lama yang ngerokok itu yang punya tanggung jawab kerjaan gede.
    kalo nggak merokok alasannya mereka nggak bisa konsentrasi.
    bos juga jadi susah mau larang2 karena mereka emang karyawan produktif dan tingkat ketergantungan ke mereka tinggi.
    ada juga sih yang enggak produktif tapi tetap ngepul. ini yang bikin gemes.

    untung sudah nggak di sana lagi
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  3. #123
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Quote Originally Posted by serendipity View Post
    Menurut ku.. mbok, hal hal seperti ini hanya bisa dilakukan jika kedua pihak mau kerja sama.
    Karna di ruangan lain aku liat bisa menerapkan tidak merokok jika sedang kerja. Nah kebetulan posisi seseorang itu besar pengaruhnya. Karna semakin tinggi jabatan semakin segan orang melarang. Solusi sih udah jelas ada, karna udah ada ruangan luar buat merokok.
    Ini yg ku liat mereka spt memanfaatkan rasa stress kerja dengan kompromi merokok, ditambah diliat perempuan ga dianggap komentarnya. Karna toh bukan aku aja yg ga suka dg asap rokok, dan udah ada larangan merokok tetep mereka ga mengindahkannya.
    Paling pas ada atasan yg ga merokok datang, yg posisinya jelas lebih tinggi.. Baru deh pada ketakutan dan matiin rokoknya
    Solusi yang mbok maksud dalam kasus ini bukan hanya ruangan luar untuk merokok tapi juga kesadaran untuk merokok di ruangan luar tsb.

    Di kantor mbok ndak ada larangan merokok dan ndak ada ada ruangan untuk perokok tapi tingginya kesadaran dan respect pada non-perokok membuat para perokok otomatis keluar dari gedung untuk merokok.

    Kalau ada peraturannya dan bisa diterapkan (seperti di ruangan lain), jangan segan-segan membicarakannya secara resmi dengan atasan terutama atasan yang ndak merokok untuk mendapatkan dukungan mereka. Dan jangan cepat putus asa atau keder duluan. Bisa saja resign tapi kalau di kantor baru pun masalahnya sama, ya percuma resign toh.

  4. #124
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,117
    Yang saya alami sama halnya kea yang dek seren alami mbok..
    Duluuu... Waktu jamannya bos kami perempuan, belio teges dan galak banget soal merokok.. Akhirnya ruangan bebas asap rokok. Keadaan masih berlaku sampai dua periode bos cowok. Nah... Giliran bos cowok yang sekarang, perokok aktif banget.. Sampai2 sering ke ruangan ngider bawa rokok menyala dengan asap mengebul..
    Then... Guru kencing berdiri, murid kencing berlari...
    Tauladan mengimbas ke banyak hal...
    Banyak yang niru2 dan kalau diingetin malah gantian tersinggung... Hufhh...
    hai hai hai......

  5. #125
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,417
    Ndak merokok ndak bisa konsentrasi? That is total bullsh*t.

    Merokok di dalam rumah, merokok di dekat non-perokok, merokok dekat anak-anak kecil adalah sikap kurangajar yang ditolerir oleh orang Indonesia sendiri.

    Sebagai perokok mbok saja sering heran melihat bapak-bapak yang merokok di depan anak-anaknya dan ibu-ibunya membiarkan hal itu. Atau suami-suami non perokok yang membiarkan orang lain merokok di dekat anak-anak dan istri-istrinya.

  6. #126
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,117
    Yeah... Kalo dirumah, kalo bapak mau merokok, nyari tempat dibawah pohon.. Atau siap2 kita bully di rumah.. Hahaha...

    Saya juga sebenernya agak kaget dengan sikap chlidish pengawas saya yang keliatan banget kekanakannya. Ngerundel karena diingetin ama bos besar, merokok, kemana2 pegang rokok meski idup atau gak idup..

    Yah.. Saya cuma heran saja sih mbok.. Tapi ya sudah lah.. Saya milih diam dan berhenti berkonfrontasi ama mereka. Yang penting saya sudah berusaha laporan ama bos besar. Kebijakan yang diambil oleh bos besar saya anggap sebagai penentu kinerja saya kedepannya. Seberapa besar usaha yang harus saya lakukan untuk instansi saya.
    Yah, keliatan lah dari kebijakan yang bos besar ambil itu seberapa dalam kantor saya sayang dengan karyawan2nya..
    hai hai hai......

  7. #127
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    jadi...ga mempan ya ngomong ke atasan juga....ckckckck jadi saran yang bagus apa ya? kan ngelabrak gak level katanya

  8. #128
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,117
    Keanya pake aksi diem aja bun... *dan nyiapin segepok permen karet dan maskerisasi dah...

    Wakakakak...
    hai hai hai......

  9. #129
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Ndak merokok ndak bisa konsentrasi? That is total bullsh*t.

    Merokok di dalam rumah, merokok di dekat non-perokok, merokok dekat anak-anak kecil adalah sikap kurangajar yang ditolerir oleh orang Indonesia sendiri.
    Yup, I totally agree with that. Nyatanya banyak yang gak ngerokok pas bulan puasa tetep bisa kerja
    Namanya juga orang udah nyari-nyari alasan, mau ngeles ya tetep aja keliatan.
    Yang mentolerir kekurang ajaran mereka, sebenernya karna merasa gak enak dengan umurnya si perokok.

    aniwey pernah daku pakai masker di kantor dan ditanya kenapa pakai masker,ya jawab donk... soalnya pada merokok sih.. tanggepannya "oooh"
    Cuma gitu doank tanggepannya. Gak ada rasa tenggang rasa sedikitpun

  10. #130
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,117
    Wakakak... Kalau pake masker gak kena, gw maju ke jakarta deh...

    Masih gak mempan juga? Gw maju ke Menpan deh.. Wakakak...
    hai hai hai......

  11. #131
    Alhamdulillah, kalau ditempat ane kerja sih toleransinya tinggi2.. Ane nggak termasuk perokok, tapi hampir semua temen kerja ane perokok. Dan tempat kerja ane itu bebas, gan. Dalam ruangan ber Ac pun sebenernya bisa ngerokok, tapi temen2 ane lebih milih merokok di luar ruangan.

  12. #132
    saya termasuk perokok berat

    tapi tetap menghormati hak yng tidak merokok, dng cara :

    - merokok hanya ditempat yng dikhususkan untuk merokok

    - klo dirumah, harus keluar ruangan (diteras atau dihalaman belakang)
    mbregegeg ugeg-ugeg hemel-hemel sak dulito

  13. #133
    pelanggan jakhost's Avatar
    Join Date
    Apr 2014
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    200
    Ganti ruangan aja sih kalo saya....

Page 7 of 7 FirstFirst ... 567

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •