Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 21 to 40 of 58

Thread: Minum kopi menurut selera masing2 ...

  1. #21
    kopi instan (merk apapun) tambah gula satu sendok teh, tuang air panas, diaduk, diminum. done
    Four tines is a fork. Three tines is a trident. One is for eating, one is for ruling the seven seas.

  2. #22
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Quote Originally Posted by ancuur View Post
    Mari kita sharing, bagaimana minum kopi menurut seleramu..
    baru bikin menu baru.. dengan komposisi sbb:


    Bahan yg harus disiapkan:

    mug kopi, ceret kecil, kopi bubuk dan 2 iris lemon plus gula putih lokal..

    Cara memasak:

    Masak air aQua secukupnya, setelah mendidih lalu masukan kopi dan gula,
    lalu buka tutup ceret dan goyang sampai rata dengan memakai sendok..
    setelah merata semua ambil saringan kopi, lalu tuangkan dari ceret ke mug..
    setelah itu masukan 2 iris lemon kedalam mug..

    Cara menikmati:

    Setelah semua siap, taruh kopi itu di meja yang sudah di seting dengan
    taplak meja yg besih, serta roti bakar (kalau ada) rokok kalau merokok..
    lalu putarkan musik kesukaan anda misal "Sewu Kuto"

    ternyata muantab banget dah, rasanya mild gethoO

    note: kopi yg aku pakai Naga Sanghie type Robusta
    di Keluarga kopi ini mulai jadi ngeTOP
    klo ibu2 pada arisan.. bapak2nya pada minum kopi ini...
    udah kita kasih nama "Coffee Lemon"


    hayo silahkan cobaaa.. mantab loh

  3. #23
    pelanggan tetap Neptunus's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    1,814
    Oh waow! Unik nih resepnya coffee lemon ala om Ancurr

    Gw sih nyeduhnya biasa2 aja. Pake air yg mendidih, tapi tunggu gelembung2nya menghilang. Trus kopi bubuknya dituangin air dikit sekitar 65ml, ditutup & dibiarkan 4 menit biar kopinya ngembang dan misah yg bagus ama yg jelek. Trus klo udah yg ampas2 ngambang diambilin, tuang air rebusannya tadi hingga 150ml. Tambah gula sesendok, aduk pelan2. Mayan kopinya ga berasa lumpur klo bikinnya begini

    ---------- Post Merged at 04:47 PM ----------

    Klo bisa sih nyeduhnya jangan pake air panas dari dispenser. Biasanya ga cukup panas, meskipun udah diset very hot.

  4. #24
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Quote Originally Posted by Neptunus View Post
    Oh waow! Unik nih resepnya coffee lemon ala om Ancurr

    Gw sih nyeduhnya biasa2 aja. Pake air yg mendidih, tapi tunggu gelembung2nya menghilang. Trus kopi bubuknya dituangin air dikit sekitar 65ml, ditutup & dibiarkan 4 menit biar kopinya ngembang dan misah yg bagus ama yg jelek. Trus klo udah yg ampas2 ngambang diambilin, tuang air rebusannya tadi hingga 150ml. Tambah gula sesendok, aduk pelan2. Mayan kopinya ga berasa lumpur klo bikinnya begini

    ---------- Post Merged at 04:47 PM ----------

    Klo bisa sih nyeduhnya jangan pake air panas dari dispenser. Biasanya ga cukup panas, meskipun udah diset very hot.
    klo aku dari ceret langsung disaring pakai saringan halus..
    jadi ampasnya gak masuk ke mug.. dan panasnya agak turun kalau dituang..
    celupkan lemon satu iris atow dua iris.. tunggu lima menit, wow.. rasanya mild

    note: lemon ini berharap bisa menurunkan kadar kafein dari kopi tsb.

  5. #25
    pelanggan setia Bi4rain's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Neverland
    Posts
    2,534
    ^wow, bagus.......belum pernah denger minum kopi pake lemon. yang ada biasanya teh
    tar gw mau coba juga klo lagi pas ke swalayan beli lemon.
    kopi bubuknya boleh jenis apa aja kan om?
    A kid at heart

  6. #26
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Quote Originally Posted by Bi4rain View Post
    ^wow, bagus.......belum pernah denger minum kopi pake lemon. yang ada biasanya teh
    tar gw mau coba juga klo lagi pas ke swalayan beli lemon.
    kopi bubuknya boleh jenis apa aja kan om?
    iya nih.. biasanya Lemon Tea, iseng2 aja Kopi aku kasih Lemon..
    eeeeeeee.. ternyata mantab buangeT, rasanya mild.. gak keras
    kyknya kopi apa aja bisa yg penting celupin lemon..

    tergantung mug nya, klo gede 2 iris lemon lebih OK..

  7. #27
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    bikin kopi sachetan, white coffee.. tambahin rum satu sendok teh, bubuk cinnamon.. yummy

  8. #28
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    tetesin rum dikit

  9. #29
    jadi kopirum dong

    ....... btw perlu dicoba, senikmat apa yak
    mbregegeg ugeg-ugeg hemel-hemel sak dulito

  10. #30
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Quote Originally Posted by pasingsingan View Post
    jadi kopirum dong

    ....... btw perlu dicoba, senikmat apa yak
    asal jangan opium aja
    kemana aja bos? mari silahkan minum kopi dulu...



    ini kopi khusus buat mbah pasing

  11. #31
    wahaha ....

    terima kasih welkamdringnya kop
    lagi banyak proyek gak jelas neh
    ampe jarang patroli warung.
    mbregegeg ugeg-ugeg hemel-hemel sak dulito

  12. #32
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Quote Originally Posted by pasingsingan View Post
    wahaha ....

    terima kasih welkamdringnya kop
    lagi banyak proyek gak jelas neh
    ampe jarang patroli warung.
    wow.. mantab dong..
    proyek gak jelas...,
    yg penting yg kekantong jelas

    sama kop disini jg sibuk nih...
    tapi laptop selalu menemani, jd gak gitu BT
    mana rumah belom jadi2.. tukang di medan
    rupanya klo bekerja sangat santai..

  13. #33
    kalau gerakan minum air putih dingin pakai irisan lemon sudah dijalankan hampir sebulan ini. boleh dicoba nih untuk kopinya.
    "I think you're magnetic." - Aaron Tyler, Wonderfalls

  14. #34
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,650
    cara penyajian kopi:
    siapkan air satu gelas, teko, kompor, kopi bali kupu2 bola gelinding plus susu kental manis cap ben**** satu sachet, dan jangan lupa kompornya harus dicolokin selang gas yang tabungnya bergas...
    masak air, sambil menunggu airnya mendidih, tuangkan 2 sendok teh kopi bali cap kupu2 bola gelinding dalam gelas kopi nescaffe
    setelah airnya mendidih, tuangkan secara perlahan ke dalam gelas kopi nescaffe
    selanjutnya sobek bagian kiri atas susu kental manis cap ben**** sehingga terbuka dan tuangkan secara perlahan ke dalam gelas kopi nescaffe yang telah berisi

  15. #35
    sayah masih setia dengan kopi maut gitelnas, (legi kentel panas)

  16. #36
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Quote Originally Posted by wanitapecandukopi View Post
    kalau gerakan minum air putih dingin pakai irisan lemon sudah dijalankan hampir sebulan ini. boleh dicoba nih untuk kopinya.
    uenak tenan.. air putih hangat dicelup lemon lebih terasa lemonnya dan segar

    Quote Originally Posted by ga_genah View Post
    cara penyajian kopi:
    siapkan air satu gelas, teko, kompor, kopi bali kupu2 bola gelinding plus susu kental manis cap ben**** satu sachet, dan jangan lupa kompornya harus dicolokin selang gas yang tabungnya bergas...
    masak air, sambil menunggu airnya mendidih, tuangkan 2 sendok teh kopi bali cap kupu2 bola gelinding dalam gelas kopi nescaffe
    setelah airnya mendidih, tuangkan secara perlahan ke dalam gelas kopi nescaffe
    selanjutnya sobek bagian kiri atas susu kental manis cap ben**** sehingga terbuka dan tuangkan secara perlahan ke dalam gelas kopi nescaffe yang telah berisi
    hati2 dgn kopi instan.. karena kita gak tau campuran didalamnya.. klo aku lebih suka kopi hitam asli

    Quote Originally Posted by don_mucho View Post
    sayah masih setia dengan kopi maut gitelnas, (legi kentel panas)
    mantab coy

  17. #37
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694


    Khasiat Jeruk Nipis:

    Kegunaaan jeruk nipis khasiat dan manfaatnya untuk pengobatan dan kecantikan. Jeruk nipis ( Citrus Aurantium)
    ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan dan kecantikan. Dibalik rasanya yang asam wangi
    khas jeruk nipis memiliki kandungan yang sangat ampuh. Apalagi kalau kita ramu dengan bahan-bahan lain

    Selain itu jeruk nipis juga mengandung asam sitrat, asam amino (triptofan, lisin), minyak atsiri (sitral, limonen, kadinen,
    felandren, lemon kamfer, gerani-lasetat, linali-lasetat, aktilaldehid, nildehid) damar, glikosida, asam sitrun, lemak, besi,
    kalsium, fosfor, besi, dan belerang.

    Kandungan Gizi Jeruk Nipis Per 100 Gram :

    - Vitamin C : 27 mg

    - Bitamin B1 : 0.04 mg

    - Air : 86 gram

    - Energi : 51 kal

    - Protein : 0.9 gram

    - Lemak : 0.2 gram

    - Karbohidrat : 11.4 gram

    - Mineral : 0.5 gram

    - Kalsium : 33 mg

    - Fosfor : 23 mg

    - Zat besi : 0.4 mg

    - Asam askorbat 49 mg



    Khasiat jeruk nipis untuk obat :

    Amandel

    Bahan : 1 buah jeruk nipis, 1 1/2 rimpang kunyit sebesar ibu jari diparut, 2 sendok makan madu.

    Cara membuat : Jeruk nipis diperas untuk diambil aimya, kunyit diparut dan diperas untuk diambil airnya, kemudian dioplos
    dengan madu dengan ditambah 1/2 gelas air, diaduk sampai merata, dan disaring. Cara menggunakan: minum 2 hari sekali
    secara teratur.

    Malaria
    Bahan: 1 buah jeruk nipis, 1 sendok makan kecap, Garam secukupnya.

    Cara membuat : Jeruk nipis diperas untuk diambil airnya, kemudian dioplos dengan bahan lainnya dan disaring.
    Cara menggunakan: diminum tiap pagi menjelang sarapan.

    Ambeien
    Bahan: 2 – 4 potong akar jeruk nipis;
    Cara membuat: Direbus dengan 1 1/2 liter air sampai mendidih, hingga tinggal 1 liter, kemudian disaring.
    Cara menggunakan : diminum setiap sore weara teratur.

    Sesak Nafas
    Bahan: 1 buah jeruk nipis, 2 siung bawang merah, 1 telur ayam kampung, 1 sendok teh bubuk kopi, 1 potong gula batu.

    Cara membuat: Jeruk nipis diperas untuk diambil airnya, bawang merah diparut kemudian dicampur dengan bahan lainnya
    dan diseduh dengan air panas secukupnya, diaduk sampai merata,
    kemudian disaring. Cara menggunakan: diminum setelah makan pagi secara teratur.

    Influenza
    Bahan: 1 buah jeruk nipis, 1/2 sendok minyak kayu putih, kapur sirih secukupnya.

    Cara membuat: Jeruk nipis dipanggang sejenak dan diperas untuk diambil airnya, kemudian dicampur dengan bahannya
    dan diaduksampai merata, dan disaring. Cara menggunakan: diminum 1 kali sehari secara teratur.

    Batuk
    a. Bahan: 1 buah jeruk nipis, 1 1/2 sendok kecap, Garam secukupnya.

    Cara membuat: Jeruk nipis diperis untuk diambil airnya,Cara menggunakan: diminum secara teratur 1 kali sehari selama sakit.

    b. Bahan: 1 buah jeruk nipis, 1/4 sendok tepung biji buah pala, 1 sendok minyak kayu putih.

    Cara membuat: Jeruk nipis diperas untuk diambil airnya, kemudiandioplos dengan bahan lainnya sampai merata.
    Cara menggunakan: dipakai sebagai bedak dan dioleskan pada dada dan punggung.

    Sakit panas
    Bahan: 1 buah jeruk nipis, 1/2 sendok minyak kelapa, 1 sendok minyak kayu putih, 2-4 siung bawang merah yang dihaluskan

    Cara membuat: Jeruk nipis diperas untuk diambil airnya, kemudian dioplos dengan bahan lainnya sampai merata.
    Cara menggunakan: dipakai sebagai kompres dan obat gosok untuk dada dan punggung.

    Sembelit
    Bahan: 1 buah jeruk nipis, 2 – 4 siung bawang merah, 1 sendok minyak kayu putih, asam jawa secukupnya, 2 sendok air masak;

    Cara membuat: Jeruk nipis diperas untuk diambil airnya, kemudian dicampur dengan bahan lainnya dan dihaluskan bersama-sama;
    Cara menggunakan: dioleskan di seluruh tubuh, terutama di seputar perut.

    Terlambat datang bulan
    Bahan : 1 buah jeruk nipis, 2 rimpang kunyit sebesar ibu jari, kapur sirih dan garam secukupnya

    Cara membuat: Jeruk nipis diperas untuk diambil airnya, kunyit diparut dan diperas untuk diambil airnya, kemudian semua bahan
    tersebut dicampur merata dan disaring. Cara menggunakan: diminum 1 kali sehari.

    Nyeri Haid
    Bahan: 1 buah jeruk nipis, 1 1/2 rimpang jahe sebesar ibu jari, 3 mata buah asam yang sudah masak, 1 potong gula kelapa

    Cara membuat : Jeruk nipis diperas untuk diambil airnya, jahe diparut, kemudian semua bahan tersebut dicampur dan diberi
    gelas air masak dan disaring. Cara menggunakan: diminum pada hari pertama haid.

    Disentri
    Bahan: 2 potong akar jeruk nipis, 2 air

    Cara membuat: Direbus dengan 2 1/2 gelas air sampai mendidih, kemudian disaring. Cara menggunakan: diminum 1 kali sehari.

    Perut mules
    Bahan: 1 buah jeruk nipis, 1 rimpang kunyit sebesar ibu jari;

    Cara membuat: jeruk nipis diperas

    Minyak atsiri daun jeruk nipis dapat menghambat pertumbuhan staphylococcus aureus (kuman pada kulit). Air jeruk nipis dapat
    digunakan sebagai obat kumur pada penderita sakit tenggotokan. Bau harumnya membuat enak, sedap ketika kita berkumur.
    Kulitnya, bila ditahan di dalam mulut, bisa mengharumkan atau mengurangi bau mulut tak sedap dan mengatasi radang karena
    mengandung zat asam yang dapat mematikan kuman.

    Semoga Bermanfaat!!!


    Note: Kalau tidak menemukan Lemon, Jeruk Nipis juga baik untuk dimasukan dalam kopi (sudah nyoba)
    Last edited by ancuur; 03-11-2013 at 08:25 PM. Reason: betulin gambar

  18. #38
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    pada kemana nih.. pecandu kopi

  19. #39
    pelanggan setia red>,<hair's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    kanatakara
    Posts
    2,824
    gw isi pakde walo eke bukan pecandu kopi cuman penikmat sajahh
    .....
    belum lama d bikinin temen kopi
    pke alatnya kek tempat mbok jamu -mirip gitu -
    awalnya dia seduh aer ampe mendidih
    tuang kopi d alat bikin kopi 2 sendok -kopinya pas itu kopi cambodia- baru kasi aer panasnya
    nunggu berapa menit tuang d gelas + setengah sendok gula + 3 sendok creamer + susu kental manis -ga tau takaran dia berapa -
    hasilnya kopi yg agak gurih
    besok maen k sana lageee biar d bikinin

    -eh pas pulang gw d bawain kopi macem2, brontoseno, cambodia, merapi ama toraja -
    aromanya agak beda tp rasanya kurang tau ... belom nyobain
    yg cambodia seperti ada coklatnya
    warnanya paling pekat d banding 3 yg lain

    Anugurihiitusomi

  20. #40
    disini om bisa beli kopi bijian.udah disangrai.tinggal pesen mo berapa gram/kg. udah milih,timbang,langsung digiling. kita bisa lihat proses giling pake alat yg mirip gilingan terigu. wangii bener.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •