PDA

View Full Version : Lia Eden Bebas Hari ini



keremus
15-04-2011, 09:34 AM
http://images.detik.com/content/2011/04/15/10/eden-dalam.jpg

Lia Eden




Pendiri Kerajaan Tahta Suci ini akan bebas dari LP Tangerang hari ini.
Mungkin di sini ada jamaah beliau, undang dong makan2:D

Sebenarnya, pantas kah dia ini mengedam di hotel prodeo sih?

Saya bertanya-tanya apakah beliau akan meneruskan memangku
kerajaan dan melestarikan ajarannya...

purba
15-04-2011, 09:54 AM
Mungkin dia akan kembali masuk penjara jika tetap melanjutkan ajarannya. Hukum di Indonesia memungkinkan dia utk kembali masuk penjara karena aktivitas religiusnya tsb.

:))

Sauron
15-04-2011, 10:01 AM
Pasal yang dilanggarnya apa aja?

komporminyak
15-04-2011, 10:07 AM
terlihat dekil ya..
beda ama foto foto di sini:

http://3.bp.blogspot.com/_M1jMqBLJVYA/RbLnD2NXhwI/AAAAAAAAAbs/AuZ-cy6lzok/s400/e6.jpg

http://3.bp.blogspot.com/_M1jMqBLJVYA/RbLnD2NXhxI/AAAAAAAAAb0/9ssKFzXFSMY/s400/e7.jpg

http://4.bp.blogspot.com/_M1jMqBLJVYA/RbLnEGNXhyI/AAAAAAAAAb8/fFVFktjkYmQ/s400/e8.jpg

http://2.bp.blogspot.com/_M1jMqBLJVYA/RbLm4mNXhrI/AAAAAAAAAbE/DKr7X923iiY/s400/e1.jpg

http://2.bp.blogspot.com/_M1jMqBLJVYA/RbLm4mNXhsI/AAAAAAAAAbM/bmIipP-vueA/s400/e2.jpg

http://3.bp.blogspot.com/_M1jMqBLJVYA/RbLm42NXhtI/AAAAAAAAAbU/e642G4vqaVc/s400/e3.jpg

http://3.bp.blogspot.com/_M1jMqBLJVYA/RbLm42NXhuI/AAAAAAAAAbc/FquwASQbOqs/s400/e4.jpg

http://3.bp.blogspot.com/_M1jMqBLJVYA/RbLm42NXhvI/AAAAAAAAAbk/JohMczgzMyQ/s400/e5.jpg


Ajaran yang dianut Lia Eden merupakan campuran dari agama Islam, Kristen, Hindu, Budha.
Cara beribadah kaum Eden tidak mengenal shalat.
Selain cara berpakaian Lia Eden dan para pengikutnya serba putih2 dan ditutupi kerudung putih.
Ajaran ini tidak mengharamkan babi, dan memperbolehkan memelihara Anjing serta memperbolehkan masuk ke dalam rumah pengikutnya.
Cara mereka beribadah serta ajaran2 Lia Eden sangat bertolak belakang dan berbeda sekali dalam Islam.

Sumber :
ini (http://bukanbukan.blogspot.com/2007/01/ajaran-sesat-kerajaan-lia-eden-lia.html) dan ini (http://mlafdm.blogspot.com/2006/01/lia-eden.html)

danalingga
15-04-2011, 10:09 AM
Saya lebih tertarik mengetahui apakah keyakinannya telah berubah.

keremus
15-04-2011, 10:12 AM
Dia dianggap melanggar 3 pasal KUHP :

Berikut tiga pasal KUHP tersebut.

Pasal 156
Barang siapa di muka umum menyatakan perasaan permusuhan, kebencian atau penghinaan terhadap suatu atau beberapa golongan rakyat Indonesia, diancam dengan pidana penjara paling lama empat tahun atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah. Perkataan golongan dalam pasal ini dan pasal berikutnya berarti tiap-tiap bagian dari rakyat Indonesia yang berbeda dengan suatu atau beberapa hagian lainnya karena ras, negeri asal, agama, tempat, asal, keturunan, kebangsaan atau kedudukan menurut hukum tata negara.

Pasal 156a
Dipidana dengan pidana penjara selama-lamanya lima tahun barang siapa dengan sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan: a. yang pada pokoknya bcrsifat permusuhan, penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia; b. dengan maksud agar supaya orang tidak menganut agama apa pun juga, yang bersendikan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Pasal 157
(1) Barang siapa menyiarkan, mempertunjukkan atau menempelkan tulisan atau lukisan di muka umum, yang isinya mengandung pernyataan perasaan permusuhan, kebencian atau penghinaan di antara atau terhadap golongan-golongan rakyat Indonesia, dengan maksud supaya isinya diketahui atau lebih diketahui oleh umum, diancam dcngan pidana penjara paling lama dua tahun enam bulan atau pidana denda paling hanyak empat rupiah lima ratus rupiah.


Situs Lia Eden dan Kerajaannya : http://www.liaeden.info/



All For One, One For All

http://www.liaeden.info/images/paduka_bunda.JPG

komporminyak
15-04-2011, 10:13 AM
Pasal yang dilanggarnya apa aja?

Pasal yang dituduhkan adalah pelanggaran pasal 156 KUHP tentang penistaan agama.
sumber : ini (http://bimasislam.kemenag.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1558&catid=1:berita&Itemid=63)

atau ini ya?
Undang-undang hukum pidana pasal 335 sudah disahkan sebagai pasal pelanggaran hukum Lia Eden
sumber ini (http://www.liaeden.info/indonesia/index.php?option=com_content&task=view&id=283&Itemid=34&limit=1&limitstart=2)
cmiiw

E = mc²
15-04-2011, 10:16 AM
wow.. sang jibril tekah kembali ke umatnya. puji tuhan :run:

komporminyak
15-04-2011, 10:16 AM
Pasal 335

(1) Diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun atau denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah:

1. barang siapa secara melawan hukum memaksa orang lain supaya melakukan, tidak melakukan atau membiarkan sesuatu, dengan memakai kekerasan, sesuatu perbuatan lain maupun perlakuan yang tak menyenangkan, atau dengan memakai ancaman kekerasan, sesuatu perbuatan lain maupun perlakuan yang tak menyenangkan, baik terhadap orang itu sendiri maupun orang lain; 2 barang siapa memaksa orang lain supaya melakukan, tidak melakukan atau membiarkan sesuatu dengan ancaman pencemaran atau pencemaran tertulis.

(2) Dalam hal sebagaimana dirumuskan dalam butir 2, kejahatan hanya dituntut atas pengaduan orang yang terkena.

gembel
15-04-2011, 10:27 AM
kita liat langkah dia selanjutnya :mrgreen:

keremus
15-04-2011, 02:08 PM
Salamullah ini "agama" zaman digital.

Dulu, ketika para rasul menerima wahyu, disalin ke
pelepah kurma. Sekarang, ketika Lia Eden menerima
wahyu, didokumentasikan ke website kerajaan:D

Kita mencoba memahami Lia Eden dan ajaran kerajaan-nya.
Menurut kalian, apa yang terjadi pada dirinya?

Jangan-jangan dia emang diajak ngomong ama -yang disebutnya-
Ruhul Kudus ?

Dulu, ketika, para rasul menerima wahyu dan menyebarkan ajaran,
bukankah mereka juga disebut sinting?

Jangan2 Lia Eden pun demikian ?

Jika ia mengigau dan ngayal, kok ya gak sembuh2 dan tetep
haqqul yakin ?

Bahkan Jibril pun ngenet kayak kita ini :



Ini aku, sekarang di www.liaeden.info (http://www.liaeden.info/).

Di sini aku bersama masyarakat yang ingin mendengar berita langit dan akhirat.



Ah, aku Jibril utusan Tuhan, telah datang.

Aku sengaja tampil di internet sebagai diriku sendiri.

Di sini aku berbincang-bincang sambil memberitahukan apa-apa yang diwahyukan Tuhan.

Beri aku jalan menembus dunia virtual, sampai anda tahu apa kehendak Tuhan yang Maha Indah.



Hei, bukankah anda semua ingin tahu tentang Tuhan dari dekat?

Inilah website-ku, jarak yang terdekat dengan Tuhan.

Salam cinta dariku.



Jibril

The Holy Spirit

keremus
15-04-2011, 02:24 PM
Salah satu sajak Lia Eden ketika ditawan yang menarik perhatian saya
karena menyebut-nyebut "Bugis Yang Fanatik dan radikal" :D


Puisi untuk Siti Musdah Mulia http://www.liaeden.info/indonesia/images/M_images/pdf_button.png (http://www.liaeden.info/indonesia/index2.php?option=com_content&do_pdf=1&id=322) http://www.liaeden.info/indonesia/images/M_images/printButton.png (http://www.liaeden.info/indonesia/index2.php?option=com_content&task=view&id=322&pop=1&page=0&Itemid=40) http://www.liaeden.info/indonesia/images/M_images/emailButton.png (http://www.liaeden.info/indonesia/index2.php?option=com_content&task=emailform&id=322&itemid=40) Lembaran Eden (http://www.liaeden.info/indonesia/index.php?option=com_content&task=category&sectionid=7&id=34&Itemid=72)
Kudapati sekuntum bunga Seruni dari pantai Losari
Di ujungnya ada Anda di sana
Bunga Seruni-lah Anda itu bagiku
Karena aku tak sanggup membela diriku
yang ingin tampil sebagai sekuntum bunga matahari

Lunglai aku di penjara ini
Membiarkan setan iblis di sekelilingku bernyanyi menghinaku
Manusia dininabobokan raja iblis
Terpandang sampai ke Australia
Dikatakan kita ini bangsa berekor
Tapi kutahu itu penghinaan yang terbaru
Taklah yang terakhir dan yang paling memukul
Bangsa kita bahkan akan terhina sebagai bangsa yang terjajah setan
Manusia setan, kata mereka
Telah kau jumpai setan-setan yang bertahta dan setan premanisme

Aku di sini hanya sebagai bunga kering yang terpenjara
Mampuku hanya berdoa saja
Tapi kau, bak pelanduk betina yang penuh akal kebajikan
Cerdas di tengah belantara hukum rimba
Jadilah bunga Seruni yang membiaskan keadilan beragama
Jangan muncul sebagai pemimpin wanita muslim yang sengaja berpolitik
Keterangan-keteranganmu, alirkan niscaya hanya untuk keadilan beragama
Bab-bab yang kautuliskan, hanya berisi ayat-ayat suci perdamaian

Aduhai Musdah, tiba-tiba kau menjadi sahabat kami
Tentu, Anda adalah rahmat bagiku

Indah bunga Seruni di Losari
Tempat yang mungkin tak pernah kita datangi
Tapi kuumpamakan nama Losari menjadi istilah leluhur kita
Yang terpandang sebagai pelaut dan penganut Islam yang fanatik
Ada aku dan Anda di dalamnya,
di dunia yang semakin hingar bingar oleh kejahatan agama
Aku dan kau ditempa Tuhan agar menjadi bunga Seruni Islam
yang menyenangkan semua pihak

Bilakah aku atau Anda dibela?
Ialah bila malaikat telah sanggup membawa suku Bugis
tak lagi fanatik radikal karena mengandalkan kita berdua

Andai kau tahu bahwa kebugisan kita ini bukanlah sebuah kebetulan
Melainkan kelangkaan yang mengejutkan
Itulah takdir yang dibuat Tuhan
untuk menaklukkan kaum Bugis yang fanatik radikal

Kita tercipta untuk menjadi lorong sejuk
dalam suku Bugis yang mencari kedamaian agama

Anda dan aku adalah bunga Seruni
Yang terpenjara dan ingin bebas
Dari radikalisme dan kefanatikan
Yang bodoh dan menyusahkan

Musdah, Anda adalah saudariku





Rutan Pondok Bambu
4 April 2006

http://www.liaeden.info/indonesia/images/stories/tanda_tangan_bunda.JPG

ndableg
16-04-2011, 12:52 AM
Dulu, ketika, para rasul menerima wahyu dan menyebarkan ajaran,
bukankah mereka juga disebut sinting?

Yup.. so biarkan saja.. Asal jangan tiba2 bawa senjata nembak2in publik.

beastmen85
16-04-2011, 12:58 AM
^ terlalu banyak huruf "U"

mungkin dia mengidap skizofrenia

BundaNa
16-04-2011, 04:45 PM
walah...Nabi palsu sesudah masa Rasulullah juga dimusuhi...apa berarti mereka benar?

ndableg
21-04-2011, 03:28 AM
Yg sebelum pun jg ada... ga ngetop aja..
Benar salah ya ndak tau jg..