PDA

View Full Version : [Berita] Proper Ways To Eat Sushi



panda
12-04-2013, 01:28 PM
Mari kita belajar cara makan sushi ala Jepang :)

Ini adalah cara makan sushi dengan benar , supaya tidak malu saat ditegur chef atau saat kita travelling ke Jepang.

1. Sushi bisa dinikmati dengan tangan ataupun sumpit. Namun beberapa sushi chef Jepang lebih menyarankan makan sushi dengan tangan karena terasa lebih tradisional.

2. Yang terpenting , saat mencelupkan sushi ke soy sauce , pastikan ikannya yang menyentuh soy sauce , bukan nasinya.

3. Begitu pula saat masuk mulut. Bagian yang menyentuh lidah pertama kali seharusnya ikannya , bukan nasinya.

4. Makan sushi dalam sekali suap , jangan digigit setengah - setengah atau dibagi dua.


sumber : food magazine 2013

ancuur
12-04-2013, 01:41 PM
http://ayocicipi.files.wordpress.com/2011/01/images-html.jpg

Sushi Minded :nunjuk: klik disini (http://ayocicipi.wordpress.com/2011/01/15/sushi-minded/)

ndugu
12-04-2013, 08:41 PM
www.youtube.com/watch?v=1V_YKLY1ojM


:cengir:

itsreza
12-04-2013, 10:09 PM
pengen coba Sukiyabashi Jiro :(

tsu
12-04-2013, 10:58 PM
make tangan ato sumpit juga tergantung sushi nya
klo nigiri, ya make tangan lebih enak

klo sushi2 modern ala fusion, make tangan bisa belepotan semua kena saos dan mayo ;D

lily
13-04-2013, 11:52 AM
iya ya , bener juga ::hihi::

laperrrrr... besok makan sushi ah...

nebeng om tsu di Sushi Tei ::ngakak2::

cherryerichan
13-04-2013, 12:47 PM
gak bisa pegang sumpit,pake garpu aja lepas..biasanya nyeker makannya.. qiqiqi

tsu
13-04-2013, 02:07 PM
iya ya , bener juga ::hihi::

laperrrrr... besok makan sushi ah...

nebeng om tsu di Sushi Tei ::ngakak2::

bosen ;D

kayanya minggu besok ke sushi hana aja d

lily
13-04-2013, 02:39 PM
om kenapa ya Sushi Hana yang di jalan Dr. Soetomo itu sejak ganti nama jadi Sushi Mori kok sepi ga ada yang makan ya ?

tsu
13-04-2013, 04:04 PM
lah, AFAIK dari dulu juga disitu Sushi mori de

sushi hana dulu taunya di sutos sama eastcoast, sekarang pindah di sebelah BCA kertajaya

lily
13-04-2013, 04:13 PM
kagakkkkkkkkkkkk ommmmmmmmmmmm...

saya pernah makan disitu soalnya , namanya Sushi Hana dulunya...

ama ada satu di depan Papaya SDPS.

ya semisal namanya sama , napa ya kok mendadak sepi ? dulu makan sampe antri - antri...

sekarang parkir aja kosong...

tsu
14-04-2013, 03:54 PM
saya di sushi hana loh skr, lily mau ngikut ?

Yuki
14-04-2013, 05:38 PM
sekarang tsu jadian ama lily? ::ungg::

lily
16-04-2013, 11:44 AM
om tsu udah punya istri kaliiiiiiii

:tonjokkeras: :tendang: Yuki

btw om tsu , kemaren saya lewat apartment Java Paragon , disana ada Sushi Hana Premiere...

yang makan disana mobilnya kayak Mercedes gitu - gitu...

ada apaan sih di dalemnya ???

tsu
17-04-2013, 11:03 AM
wew, java paragon mah tempat elite wkwkwkw

mungkin itu varian sushi hana buat yg elite ?

lily
17-04-2013, 11:29 AM
ga tau juga ya om...

contoh sushi elite gimana sih ::hihi::