PDA

View Full Version : Seks Adalah Insting Terkuat Manusia



Sauron
14-04-2011, 08:01 PM
Berkaca dari pengalaman salah satu anggota DPR kita, yang naas ketimpa tangga--kepergok sedang nuntun purnu--saya jadi bertanya-tanya.

Kenapa ya, kalo udah menyangkut "aspirasi urusan bawah" begini orang-orang selaluuuu aja cepet tanggapnya?

Mulai dari kasus Ariyel (Aril Ngeyel) dan para selirnya yang menjadi bumbu penyedap di berbagai saluran berita dan inpotemen selama sekian bulan lamanya. Skandal Ariyel diobok-obok, dibumbu-bumbui, ditambah-tambahi dengan cerita adanya sekian selir lainnya--di samping yang ada di vidio-vidio tersebut.

Untuk beberapa hal lain--poligami misalnya--orang-orang juga pada ribut gak karu-karuan. Padahal apanya coba yang rugi kalo orang lain poligami atau poliandri sekalian?

Ada semacam kecenderungan untuk lebih cepat merespon dan antipati tentang hal-hal beginian dibandingkan hal-hal yang jauh lebih merusak dampaknya, seperti dugaan korupsi oleh pejabat A, misalnya (kalopun ada... toh, ga sedahsyat respon terhadap skandal "urusan bawah" tadi...).

Dari pengamatan saya, keliatannya masyarakat kita (termasuk saya, mungkin :))) jauh lebih tertarik tentang segala hal yang berbau-bau seks.

Apa mungkin ya, seks ini adalah insting terkuat kita? :D

E = mc˛
14-04-2011, 08:25 PM
Uh.... Freudian? :D

beastmen85
14-04-2011, 10:26 PM
^ ihhh masak cieh?

gmn dgn faktor budaya? budaya bikin mindset sejak lahir kali, imo :))

yep, defense mechanism, ego

dan ego gw utk posting di trit ini :))

Sauron
14-04-2011, 10:40 PM
^ ihhh masak cieh?

gmn dgn faktor budaya? budaya bikin mindset sejak lahir kali, imo :))

yep, defense mechanism, ego

dan ego gw utk posting di trit ini :))

Ego masih bisa dikalahkan oleh S-E-K-S.

Orang-orang jauh lebih tertarik dengan SEKS daripada apapun. Itu makanya pornografi gimanapun dilarang, teteup aja ga bisa.

Insting untuk berkembangbiak susah dilawan... :))

Kop walpapur klik trit ini lebih karena gara-gara ada tulisan Seks-nya kan?

beastmen85
14-04-2011, 10:45 PM
^ karena ga yakin seks itu insting terkuat :D

gw lebih cenderung insting terkuat itu gluttony

MAKAN :P

esek2 tapi lapar (anggap 5 hari ga makan) hasilnya ga konsen, ya to?

njrit, gw bayangin yg bukan2 :))

keremus
15-04-2011, 12:18 AM
Berkaca dari pengalaman salah satu anggota DPR kita, yang naas ketimpa tangga--kepergok sedang nuntun purnu--saya jadi bertanya-tanya.

Kenapa ya, kalo udah menyangkut "aspirasi urusan bawah" begini orang-orang selaluuuu aja cepet tanggapnya?

Mulai dari kasus Ariyel (Aril Ngeyel) dan para selirnya yang menjadi bumbu penyedap di berbagai saluran berita dan inpotemen selama sekian bulan lamanya. Skandal Ariyel diobok-obok, dibumbu-bumbui, ditambah-tambahi dengan cerita adanya sekian selir lainnya--di samping yang ada di vidio-vidio tersebut.

Untuk beberapa hal lain--poligami misalnya--orang-orang juga pada ribut gak karu-karuan. Padahal apanya coba yang rugi kalo orang lain poligami atau poliandri sekalian?

Ada semacam kecenderungan untuk lebih cepat merespon dan antipati tentang hal-hal beginian dibandingkan hal-hal yang jauh lebih merusak dampaknya, seperti dugaan korupsi oleh pejabat A, misalnya (kalopun ada... toh, ga sedahsyat respon terhadap skandal "urusan bawah" tadi...).

Dari pengamatan saya, keliatannya masyarakat kita (termasuk saya, mungkin :))) jauh lebih tertarik tentang segala hal yang berbau-bau seks.

Apa mungkin ya, seks ini adalah insting terkuat kita? :D


Ya, ya, kedengaran sangat Freudian.

Tapi saya pernah berpikir seperti ini sih.

Contoh ya. Ini sekadar contoh, tak bermaksud hendak SARA.

Organisasi2 keagamaan semacam FPI akan lekas bereaksi jika itu
berhubungan dengan syahwat (aurat, tindakan mesum, goyang dangdut)
Ketimbang kelakuan wakil rakyat yang makin lama makin edan bin mencederai
kemaslahatan rakyat.


Hukum Islam di Aceh, paling lekas dipraktikkan dan paling heboh diurusin
jika berhubungan dengan syahwat (berupa keharusan menutup aurat,
tidak boleh berkhalwat dan semacamnya).


Seakan, kaum agamawan (dan akhirnya seolah agama) urusannya spesialis
menertibkan syahwat.

S.eks ini seakan satu2nya urusan dalam hidup ini. Suatu tabu yang makin
diributkan malah makin menjadi-jadi.

Jadi, mungkin Freud benar (meski saya menilai dia berlebihan).

keremus
15-04-2011, 12:20 AM
Saya baru sadar ini dimasukkan ke filsafat.
Atas dasar apakah gerangan?

AsLan
15-04-2011, 01:23 AM
Kalo urusan makan, minum dan udara sudah terpenuhi, yg berikutnya pasti urusan seks yg di prioritaskan manusia.

arthurus
16-04-2011, 02:17 PM
Insting terkuat ya buat survival, lalu baru bereproduksi ..

eve
16-04-2011, 08:06 PM
kalau saya, lebih setuju dengan pendapatnya sauron...
Kenapa seks jadi perhatian utama? Karena dampaknya bisa langsung terasa... Beda dengan korupsi...
Maksudku gini, misal kasus aril, masyarakat langsung bisa searching via internet videonya mereka.. Habis itu mereka tonton, langsung kerasa dampaknya, birahi mwreka langsung naik liat video itu,
sekarang kalau korupsi.. Yang kerasa siapa sih? Bahkan negara aja gak ngerasa kerugian... Itu mnurut pendapatku...

Jack cloning
18-04-2011, 06:18 PM
simple.
karena disini orangnya munafik, lain di mulut lain di otak
terlalu sok suci, ngaku sangat menjunjung tinggi budaya ketimuran (merasa budaya timur lebih baik dari budaya barat) -->diperparah dengan dibuat banyak aturan dan larangan yg gak masuk akal
tapi kenyataannya cuma di mulut saja dan gak dibarengi dengan perbuatan.
jadi sekali kejeblos, reaksi orang makin heboh

minniesca
27-04-2011, 11:41 PM
ga usah jauh2 deh...

bukannya sok agama ato apa...

nabi adam kan di hukum karena ngeliat siti hawa...

so what????

imho

Jack cloning
29-04-2011, 03:41 PM
itu karena gara2 dibuat larangan
semakin banyak larangan, orang semakin penasaran

jamurajeb
02-05-2011, 01:32 PM
nafsu dasar lelaki adalah seks dan menyebarkan benih, sudah dari jaman dahulu kala, laki2 sudah di program untuk mencari cara agar keturunannya banyak. sehingga ketika hal itu di represi dalam norma kehidupan modern, menyebabkan selingkuh di mana2.

jaga_manis
28-06-2011, 11:54 PM
banyak tokoh kharismatik terjungkal gara2 skandal seks,

Alip
29-06-2011, 06:25 AM
IMHO insting terkuat manusia adalah insting yang keluar pada saat dibutuhkan, jadi waktu laper ya makan, waktu mau dimakan ya kabur, waktu musim kawin, ya kawin :luck:

Tapi memang banyak disinyalir dalam beberapa tulisan para evolutionary biologist dan antropolog, bahwa dorongan reproduksi dan hal-hal terkait membentuk sebagian besar budaya dan perilaku manusia. Dikatakan bahwa prestasi dan harta yang dimiliki manusia sesungguhnya adalah cara bawah sadar untuk menarik lawan jenis, yang kalau di dunia binatang sama seperti gorila yang paling besar dan kuat, atau merak yang bulunya paling indah.

pasingsingan
30-06-2011, 11:52 AM
banyak tokoh kharismatik terjungkal gara2 skandal seks,
ini maksudnya bagi yng gak bisa memanage syahwatnya kan?
bagi yng pinter/cerdik tentu rapi jali yak :))

Urzu 7
01-07-2011, 01:14 AM
jadi gambarannya kalo misal ada 2 orang, satu pria dan wanita dibesarkan ditempat yang berbeda pria kumpul dengan pria dari masa kecilnya sampe dewasa begitu juga wanita kumpul dengan sesamanya dari kecil sampe besar.

ketika pria dan wanita ketemu masa iya pikiran yang terbayang pertama kali adalah seks(maksudnya bukan penasaran pertama kali ketemu yang beda jenis::elaugh::)

purba
01-07-2011, 09:11 PM
jadi gambarannya kalo misal ada 2 orang, satu pria dan wanita dibesarkan ditempat yang berbeda pria kumpul dengan pria dari masa kecilnya sampe dewasa begitu juga wanita kumpul dengan sesamanya dari kecil sampe besar.

ketika pria dan wanita ketemu masa iya pikiran yang terbayang pertama kali adalah seks(maksudnya bukan penasaran pertama kali ketemu yang beda jenis::elaugh::)

Ah tetep aje terangsang. Ane kagak dibesarkan bareng2 dgn Jenifer Lopez, tapi kalo ngelihat doi joget menggeliat, si otong bangun juga.

:))

aya_muaya
01-07-2011, 09:33 PM
elu mah kejauhan si lopes..liat kucing bangun tidur aja lu samber...

ancuur
01-07-2011, 10:20 PM
seks bagi swami istri adalah sunah rosul :jempol:
klo di lakukan sebelom solat subuh.. pahalanya banyak.. krn habis itu mandi junub dolo :kabur:

ps: ngarang gw :lololol:

aya_muaya
01-07-2011, 11:04 PM
iya ngarang... Paling banyak pahalanya ya kalau udah halal...

Agitho_Ryuki
09-08-2011, 03:49 PM
Insting terkuat manusia adalah tetap hidup..

E = mc˛
10-08-2011, 05:56 PM
bener kok se_x. buktinya, kalo hewan cuma berhubungan badan setahun sekali, kalau manusia setiap hari. tanya ajah GiKu :run:

ancuur
10-08-2011, 10:58 PM
banyak tokoh kharismatik terjungkal gara2 skandal seks,

yeee eeeyalah.. s-e-k-s itu uuuenak koq.. :jempol:
apa lagi klo nge s-e-k-s sama istri yg sudah kita nikahi :joget:

ancuur
10-08-2011, 10:59 PM
bener kok se_x. buktinya, kalo hewan cuma berhubungan badan setahun sekali, kalau manusia setiap hari. tanya ajah GiKu :run:

rumus pernah nge s-e-k-s gak X_X

E = mc˛
11-08-2011, 02:09 PM
^ belom. makanya suruh nanya GiKU :ninja:

Kaine
11-08-2011, 07:17 PM
laki2 memikirkan s-ex tiap 7 detik..Makanya gw klo makan pisang/ hot dog selalu di bawah 7 detik...before things got awkward..

Urzu 7
11-08-2011, 08:15 PM
^ terus 7 detik kemudian makan pisangnya siapa?:mikir: