PDA

View Full Version : - 10 Tanda Kehadiran Makhluk Gaib di Sekitar Kita -



lily
08-04-2013, 05:58 PM
Tak semua orang diberkahi dengan indera ke tujuh yang katanya bisa mendengar, melihat kehadiran makhluk yang tak kasat mata. Tetapi, banyak orang yang cukup sensitif dan bisa merasakan adanya makhluk gaib yang sedang mengamati atau lewat di sekitarnya.

Nah, ternyata ada tanda-tanda yang menunjukkan kehadiran makhluk halus, walaupun Anda tak dapat melihatnya. Apa sajakah tanda itu?

Tanda 1:

Tiba-tiba ada angin yang lewat dan semilir, padahal Anda tahu benar ruangan tersebut tak memiliki akses keluar masuk angin. Tak berapa lama, tengkuk atau bagian tubuh lain jadi merinding.

Tanda 2:

Aroma wewangian bunga, menyan, hio yang dibakar, ubi-ubian bakar, atau bau tak sedap (apek) yang menunjukkan ada makhluk sedang lewat atau berdiam di tempat tersebut.

Tanda 3:

Bila aromanya seperti amis darah, konon ada Sundel Bolong yang sedang lewat.

Tanda 4:

Lolongan anjing di malam hari, menunjukkan ada makhluk halus yang sedang lewat. Dan apabila lolongan tersebut ternyata berada di tempat yang agak jauh, artinya si anjing itu yang telah melihatnya.

Tanda 5:

Apabila ada aroma menyengat seperti bekas pembakaran, artinya ada hantu yang tubuhnya sudah rusak tak sempurna. Biasanya ia mati akibat luka bakar.

Tanda 6:

Tiba-tiba benda yang diam bergerak sendiri, padahal tidak diangkat, dan tidak ada gempa. Biasanya hantu yang usil senang memainkan barang-barang dan mengganggu manusia yang ada di tempat tertentu.

Tanda 7:

Masuk ke sebuah ruangan, Anda merasakan ruangan itu terkesan suram dan lusuh. Ruangan ini seringkali dijadikan tempat yang ditunggu oleh makhluk halus.

Tanda 8:

Terkadang ada aroma tembakau yang kering dan siap dilinting pada kertas. Dan bau itu muncul di tengah-tengah ruangan yang tak ada akses tembakau apapun, tandanya ada hantu orang yang sangat sepuh (tua) sedang melintas di sana.

Tanda 9:

Saat lewat di persimpangan jalan atau di pekuburan tiba-tiba motor atau mobil yang Anda bawa terasa berat. Jangan berteriak dan berhenti. Santai saja, dan terus berjalan sampai melewati jembatan atau pekuburan selanjutnya. Biasanya, ada kuntilanak yang numpang di kendaraan Anda.

Tanda 10:

Saat ada kupu-kupu datang dan masuk ke dalam rumah serta hinggap pada anak kecil, konon saat itu arwah nenek moyang/kakek/nenek sedang datang berkunjung dan kangen anggota keluarganya.

Yuki
08-04-2013, 06:17 PM
great, alamat bakal gak bisa tidur nanti malam :iamdead:

Alip
08-04-2013, 06:33 PM
Terus apa yang dialami makhluk halus yang menandakan ada kehadiran kita diantara mereka?
::hihi::

TheCursed
08-04-2013, 08:16 PM
satu dan dua... angin semilir sementara jendela tertutup, bau tidak sedap... aduh maaf, kebanyakan sarapan telor tadi pagi... ::hihi::

Alethia
08-04-2013, 08:20 PM
Tanda 3:

Bila aromanya seperti amis darah ...i think edward is coming
horeeey::chearleader::

---------- Post Merged at 07:20 PM ----------

Tanda 4:

Lolongan anjing di malam hari. aaand Jacob's following him. Gay!

xyz
08-04-2013, 09:55 PM
gw yg ngeri itu naik motor itu...
kuntilanak numpang..

ękękękękękę

Alethia
08-04-2013, 10:06 PM
ga bayar lagiii
::oops::

lily
08-04-2013, 10:06 PM
great, alamat bakal gak bisa tidur nanti malam :iamdead:

emang thread ini , saya buat special for Yuki hihihihihi...

# ketawa ala vampire.

itsreza
08-04-2013, 10:45 PM
di KM juga banyak makhluk ghaib beredar

red>,<hair
08-04-2013, 10:47 PM
tiap hari apa gt pasti kecium bau dupa ::ungg::

























abis sebelah buat latihan tenaga dalam ::hihi:: -jangan tanya buat apa dupanya-

Alethia
08-04-2013, 10:57 PM
buat apa emang dupanya?
:ngopi:

Yuki
09-04-2013, 07:59 AM
emang thread ini , saya buat special for Yuki hihihihihi...

# ketawa ala vampire.
sampe jam 12 saya masih ngedengerin musik, ya emang tidur dulu bangun jam 10 malam

begitu jam 2, pas satu track lagu selesai kan suka ada jeda untuk track berikutnya, nah di antara jeda itu saya tiba-tiba mendengar seperti suara perempuan teriak-teriak

praktis saya langsung berhenti ngedengerin musik, saya copot headset, saya celingak-celinguk sendirian di dalam kamar

Shaka_RDR
09-04-2013, 10:06 AM
Indera ke 7 ????
OMG !!! sudah jadi gold saint !!!
tapi blon bisa indera ke 8, arayashiki ::oops::

lily
09-04-2013, 10:30 AM
tanda 11 :

saat Shaka nongol.

---------- Post Merged at 09:30 AM ----------



begitu jam 2, pas satu track lagu selesai kan suka ada jeda untuk track berikutnya, nah di antara jeda itu saya tiba-tiba mendengar seperti suara perempuan teriak-teriak

ternyata apa ???

Shaka_RDR
09-04-2013, 10:34 AM
yup. tanda 11 emang shaka nongol. "the man closest to god" gitu loh, itu aja udah kategori makhluk gaib ;D

lily
09-04-2013, 10:49 AM
wuakakakaka ::ngakak2::

Yuki
09-04-2013, 11:25 AM
ternyata apa ???
mene ketehe ;D

tapi memang setelah itu terdengar bunyi-bunyi di bawah, ayah saya kayanya belum tidur

Shaka_RDR
09-04-2013, 02:16 PM
^bokap lagi nonton bokep. sudah biarin aja jangan dibahas ;D

kandalf
09-04-2013, 02:27 PM
Sayang bioskop Wisata Denpasar sudah tidak ada.
Dulu saat kami menonton di sana, selalu tercium bau dupa pada siang hari.

gogon
09-04-2013, 02:40 PM
kok gak ada suara cicitan anak ayam yg riuh..

lily
09-04-2013, 03:50 PM
ayam itu tanda kuntilanak ya om ?

itsreza
09-04-2013, 03:52 PM
apa hubungan ayam dan kuntilanak?
emang kuntilanak peternak ayam?

Alethia
09-04-2013, 04:01 PM
wkkwkwkwk..neng kunti peternak ayam mati krn keselek telur balut

lily
09-04-2013, 04:05 PM
Bersyukurlah kalau kita nggak termasuk golongan orang yang punya indera keenam (sixth sense), sehingga kemungkinan besar kita ga akan bertatap muka dengan makhluk halus di sekitar kita. Eitss, tapi ga bisa lihat bukan berarti kita nggak bisa merasakan tanda-tanda kehadiran mereka, lho. Saat bulu kuduk tiba-tiba berdiri karena melewati jalan sepi, atau mengalami kejadian seperti di bawah ini, itu artinya mereka ada di dekat kita, iiiiih.........


#1 Bau bunga melati, mawar, atau kembang tujuh rupa

Kalau tiba-tiba tercium bau bunga di sekitar kita dan sebersit perasaan nggak enak muncul di hati, kabarnya bau itu berasal dari arwah orang yang sudah meninggal yang kita kenal, yang mungkin saja dulunya menyukai harum bunga tertentu.
Begitu dia meninggal, "pesan" pun di sampaikan lewat harum bunga kesukaannya. Biasanya, sih yang tercium adalah harum bunga melati, lilac, mawar, atau kembang tujuh rupa. Bahkan ada yang percaya kalau harum bunga ini juga ditebarkan oleh orang2 sakti yang sudah meninggal, terutama bila kita sedang berziarah ke makam beliau-beliau ini.


#2 Bau bunga kamboja

Setiap kali kita dengar nama Kuntilanak, kita langsung teringat dengan sosok hantu wanita yang konon asalnya dari wanita yang meninggal dunia saat sedang hamil atau meninggal saat melahirkan dan anak itu belum sempat lahir kedunia. Kabarnya, selain terdengar suara tangis bayi, kita juga akan mencium harum bunga kamboja saat wanita cantik ini ada di sekitar kita. Nah, kalau tiba-tiba harum bunga kamboja ini berganti dengan bau amis daging busuk, saatnya untuk bersiaga. Itu tandanya hantu yang suka menghisap darah para pria, menyantap bayi dan melukai wanita hamil ini ada di dekat kita! Itulah sebabnya ada beberapa kepercayaan yang mengharuskan wanita hamil untuk membawa paku, pisau dan gunting saat berpergian. Selain itu, saat bayi sudah lahir, jangan lupa letakkan gunting, jarum dan pisau di dekat tempat tidurnya. Cara-cara ini dipercaya bisa menangkal datangnya si Kuntilanak!


#3 Bau kentang bakar

Akrab dengan makhluk halus bernama Genderuwo? Wujudnya konon menyerupai manusia, bertubuh besar dan kekar, lengkap dengan rambut lebat menutupi tubuh. Hantu yang suka tinggal di pohon besar teduh atau di sudut-sudut yang lembab dan gelap ini banyak dikenal masyarakat di pulau Jawa. Uniknya, genderuwo yang berasal dari arwah orang meninggal yang belum ingin naik ke akhirat ini ternyata bisa kontak langsung dengan manusia. Bahkan, bisa menikah dan menghasilkan keturunan! Psssttt, hati-hati bila di sekitar kita tiba-tiba tercium bau kentang bakar atau sejenis ubi yang terbakar, atau bahkan bau apek (yang nggak jelas asalnya). Kabarnya, itu adalah bau yang dihasilkan oleh Genderuwo!


#4 Bau tanah kuburan yang lembab

Ini dia salah satu jenis makhluk halus yang lagi ngetop banget di bioskop kita. Yup, Pocong yang dipercaya hanya ada di pulau Jawa dan Sumatera ini tubuhnya tertutup atau dibungkus rapat dengan kain kafan putih, wajah berwarna hijau "rata" (atau putih pucat) dengan mata yang kosong. Konon, Pocong ini merupakan bentuk "protes" dari orang mati yang ikatan kain kafannya kelupaan dilepas sebelum kuburnya ditutup. Mitosnya sih, pocong itu bergerak melayang, nggak melompat seperti dalam film. Nah, bila tiba-tiba tercium bau apek tanah kuburan yang lembab, siap-siap deh untuk melihat si hantu seperti guling ini ada di dekat kita!


#5 Suara-suara misteri


*) Anjing melolong

Secara sains, anjing mampu mendengarkan suara ultrasonic (frekuensi lebih dari 20.000 Hz) dan infrasonic (kurang dari 20 Hz). Nggak heran deh kalo anjing termasuk hewan yang punya kepekaan luar biasa. Hmm, kalau tiba-tiba kita mendengar suara anjing melolong (biasanya tengah malam), dan kita merasa merinding, itu artinya ada gelombang infrasonic yang dihasilkan oleh makhluk halus yang sedang melintas di sekitar anjing tersebut


*) Cicit anak ayam

Kalau suara ini tiba-tiba terdengar pada jam yang nggak semestinya, bisa jadi ini suatu tanda ada kuntilanak di sekitar kita. Konon, bila suara cicit anak ayam semakin mengecil dan akhirnya menghilang, artinya si kuntilanak ini sudah dekat banget sama kita, lho!!

Yuki
09-04-2013, 04:14 PM
bau bunga melati pernah sekali terjadi waktu saya masih SMA, kecium di kamar saya

kalo lolongan anjing, percaya atau tidak, selalu terdengar setiap tengah malam di kompleks saya, tapi kadang-kadang berbarengan dengan suara motor di jalanan raya, jadi serasa myth with technology collide, lol ;D

itsreza
09-04-2013, 04:18 PM
mouse repellent mungkin bisa dipakai menangkal makhluk halus

Kingform
09-04-2013, 05:51 PM
Tanda 5:
Apabila ada aroma menyengat seperti bekas pembakaran, artinya ada hantu yang tubuhnya sudah rusak tak sempurna. Biasanya ia mati akibat luka bakar.
tadi di kantor ada bau2 terbakar, pas dicari sumbernya ga ketemu ::doh:: ::doh::

BundaNa
09-04-2013, 06:02 PM
Sayang bioskop Wisata Denpasar sudah tidak ada.
Dulu saat kami menonton di sana, selalu tercium bau dupa pada siang hari.

lah kan emang banyak tempat sembahyang disana::hihi::

lily
09-04-2013, 06:30 PM
duh saya pernah tuh bau bunga tengah malam , pas lewat ruang tamu.

trus pas mo balik kamar , jantungan , ada boneka beruang gede di sofa.

sampe ngamuk - ngamuk besok paginya , sapa yang taruh boneka beruang gede di sofa pinggir kamar.

soalnya pas keluar kamar ga liat , abis bau bunga , jadi panik , dan mo masuk kamar , jadi kaget ada sesuatu duduk di sofa.

gogon
09-04-2013, 06:31 PM
apa hubungan ayam dan kuntilanak?
emang kuntilanak peternak ayam?

entahlah.. tapi kenyataannya begitu.
siapa sangka suara cicit anak ayam nan imut adalah pertanda horror.
ga bisa tidur lagi. walau udah coba dicuekin.

PERMANDYAN
09-04-2013, 07:07 PM
adik boengsoekoe, sedak ketjil bisa melihat hal hal seperti ini,
pertama kali adikkoe bisa melihat sperti ini adalah ketika jang disangka adalah iboe namoen tidak memiliki wadjah (mata, hidoeng dan moeloet)

Yuki
09-04-2013, 08:28 PM
boengsoekoe
mantap ini kosakata, the best so far

serendipity
09-04-2013, 11:15 PM
Kemaren kata temen, di kantor ada suara anak kecil nangis.. kejadian dua kali sore ama pagi..

di ruangan pak bos ada wangi minyak wangi apaa gitu... untung deh gw gak ada saat itu ::ngakak2::

lily
10-04-2013, 12:08 AM
kalo di kantor , kayak bank , kayanya sering kejadian begini ya.

dulu Mama pernah kerja di bank.

pas pulang kerja , jam 5 sore , Mama ke WC , trus pintunya diketok orang , dibuka ga ada orang. berlangsung gitu terus.

terus pernah , Mama ga sengaja ke lantai 2. taunya lagi ada pengusiran setan pake dukun India.

pas Mama di apartment di Dili sendirian , koper Mama bisa buka tutup sendiri. cuma berhubung Mama saya berani , Mama malah bentak tuh koper. awalnya ya sempat takut , lama - lama terbiasa. jadi mo buka tutup sendiri , bodo amat.

kalo kata Mama , di Dili , banyak hantu korban perang. soalnya sempat kan ada kejadian perang disana , sampe Mama saya ngungsi ke Surabaya.

kejadian ya tembak - tembakan di depan kantor , jadi banyak mayat bergelimpangan di depan kantor pas pagi hari.

saya ga ngerti... semisal orang udah meninggal itu , berarti setan yang nyamar ya. bukan roh orang itu sendiri kan ???

---------- Post Merged at 11:08 PM ----------

kalo kayak kuntilanak , genderuwo , tuyul , pocong , dll itu termasuk apa sih ? setan ato apa ?

saya masi ga paham...

ul.malik
10-04-2013, 12:17 AM
^
sama aja li, Jin juga ( Setan ) cuma emang cara mereka menampakkan dirinya aja yg beda.

red>,<hair
10-04-2013, 12:20 AM
#eh setan=jin y?

bukannya beda?

ul.malik
10-04-2013, 12:24 AM
mmm....
saya sih lebih ke nyebut mereka ini Jin, yang emang tugasnya menggoda Iman manusia.
mau dibilang setan juga bisa kali ya, tapi ada juga yg berpendapat kalo setan itu lebih ke sifat, bukan berujud mahluk.
tapi mungkin bisa disimpulkan seperti itu setan = jin.
CMIIW

lily
10-04-2013, 12:29 AM
ul kalo kayak menggoda iman manusia... emang mereka bisa apa ?

kan cuma bisa nakutin aja kan ?

terus kok bisa wujudnya beda - beda ?

ul.malik
10-04-2013, 12:45 AM
sama kayak yg saya post di sebelah.
Jin ini emang dikasi kelebihan ama Tuhan untuk menampakkan diri, dan ga lebih dari itu.
kalo ada sampe yg bisa bikin kita kehilangan nyawa, pikir" lagi, sapa tau itu Malaikat Maut. ::hihi::

kalo misal nih di rumah lily, barang" dipindahin.
Lily doa ama Tuhan, ga ada barang pindah lagi.
Jin ga tinggal diam, next move si Jin mungkin gangguin dengan kasi penampakan pocong misal.
Lily doa lagi ama Tuhan, si Pocong ga nongol lagi.
si Jin ya pake cara lain lagi.
sampeeeee...... si Lily ga doa lagi ama Tuhan.
misal dengan minta bantuan ke orang pintar, dukun, dkk.
Selama kita hidup Jin selalu menggoda kita kok, dan Jin punya ribuan cara untuk itu.

sukur deh selama ini Jin menggoda saya tidak dengan cara menampakkan diri gitu, takut juga saya soalnya ketemu yg macam gitu. ::nangis::

itsreza
10-04-2013, 07:56 AM
ada ribuan cara untuk menggoda, tapi memilih menggunakan
anak ayam... cara yang pintar... sangat pintar -_-

serendipity
10-04-2013, 08:55 AM
tadi malem ada bau rokok di kamar,, padahal gw tau ga ada yg ngerokok.. ::nangis::

oh iya anjing melonglong udah sering denger, tapi kayanya gw dah mati rasa ::ungg::

lily
10-04-2013, 09:45 AM
tapi ul , di rumah saya ga ada begituan. semisal ada , pasti anjing saya berasa...

belom pernah kejadian barang pindah... dan ga berharap juga sih...

pernah dulu , anjing tetangga saya melolong terus semaleman kayak kesurupan. sampe ada tetangga yang punya baby , dateng ke rumah tetangga itu.

kalo anjing melolong sering kayanya saya denger.

cuma apa iya , semua anjing bisa berasa begitu ? ato cuma anjing tertentu...

pernah juga di rumah yang dulu saya tinggalin , anjing saya , Brandon melolong di garasi. Vicky yang ada di dapur juga gemeteran. pas saya sendirian di rumah. saya takut sih liat anjing saya sampe gemeteran , cuma saya berusaha tenang.

tapi emang di deket garasi ada kamar mandi tamu , disana ada hantu cewek (tukang yang bangun rumah saya yang bilang).

tapi saya ga pernah diliatin , walopun saya sering sendirian di rumah.

gogon
10-04-2013, 10:17 AM
ada ribuan cara untuk menggoda, tapi memilih menggunakan
anak ayam... cara yang pintar... sangat pintar -_-

you can say anything sebelum ngalamin ::hihi::

anak ayamnya bukan satu, tapi banyak. Suara ciak2nya riuh banget. Trus bisa tiba2 berhenti serentak seperti dikomando. Lalu mulai lagi dengan langsung berisik.
Kalo sempet ngalamin, coba deh ngelongok keluar dr jendela. Tapi jangan liat ke wajahnya ya.. cukup pakaian putihnya aja.

lily
10-04-2013, 10:20 AM
om gogon pernah ngalamin ?

gogon
10-04-2013, 10:30 AM
iya, tp gak sampe ngelongok keluar jendela. Karena bbrp hari sebelumnya tetangga cerita hal yg sama. Dia gak tau pertanda tsb jadi dia ngelongok keluar jendela krn penasaran. Pemandangan yg dia liat emang horror dah..

lily
10-04-2013, 10:32 AM
kayak gimana om pemandangannya ?

kayanya temen saya juga pernah cerita ke saya , tapi suaranya ayam berkokok.

etca
10-04-2013, 10:34 AM
Jadi keinget dulu pernah kunpren di YM pas malam jumat kliwon.
lalu ceritacerita serem.
tibatiba ada yang ketakutan garagara dia mendadak mencium aroma bau melati,
padahal di deket pekarangan halaman dia ga ada yg tanem melati.
dan kitakitanya malah makin semangat nakut2in dia :lololol:

itsreza
10-04-2013, 10:39 AM
anak ayamnya bukan satu, tapi banyak. Suara ciak2nya riuh banget. Trus bisa tiba2 berhenti serentak seperti dikomando. Lalu mulai lagi dengan langsung berisik.

pengalaman spiritual gogon sangat unik dan menarik...
mendapati tengah diteror anak ayam, apa yang lu lakukan gon??

tsu
10-04-2013, 01:39 PM
pernah juga di rumah yang dulu saya tinggalin , anjing saya , Brandon melolong di garasi. Vicky yang ada di dapur juga gemeteran. pas saya sendirian di rumah. saya takut sih liat anjing saya sampe gemeteran , cuma saya berusaha tenang.


wait wait..... know i know..... kenapa si brandon kok jarang nge forum ::hihi::

#kabur

lily
10-04-2013, 01:50 PM
wuakakakaka parah ih om tsu ::ngakak2::

sampe nyembur minum air... ::grrr::

Yuki
10-04-2013, 04:37 PM
ul kalo kayak menggoda iman manusia... emang mereka bisa apa ?

kan cuma bisa nakutin aja kan ?

terus kok bisa wujudnya beda - beda ?
jin memang ingin menakuti manusia dengan wujudnya yg seram. Kenapa? Supaya manusia menjadi takut. Lantas kalo gitu jadi tersesat? Iya tersesat. Mengapa? Karena manusia hanya boleh takut sama Tuhan, tidak boleh takut dengan makhluk Tuhan

mungkin langsung ada yg bertanya, kalo gitu sendainya kita bertemu dengan hewan buas, mentang-mentang tidak boleh takut ama makhluk Tuhan harus kita lawan? Oh tidak, tetap kita harus kabur. ;D Lho katanya tidak boleh takut. Bukan begitu, kabur itu bukan karena kita takut, tapi waspada

takut tidak boleh, tapi waspada harus

ul.malik
10-04-2013, 04:45 PM
^
masalahnya kalo sama hewan buas kita masih bisa kasi perlawanan secara fisik.

kalo sama jin gimana coba ;D

lily
10-04-2013, 05:49 PM
saya mo tanya dong...

ga tau disini ato di thread satunya ya , katanya jin cuma bisa nakutin ga bisa nyakitin ya ?

tapi kok di acara TV itu orang yang lagi ikut tantangan di ruang gelap berjam - jam , bisa berdarah dilempar ama entah jin entah hantu ???

itu kan nyakitin...

dan kayanya sih ga boong , soalnya terbang beneran lo ke tembok kiri dan kanan.

kok orangnya mau ? soalnya kalo bertahan , dapet uang 1,5 juta.

Alip
11-04-2013, 07:55 AM
... Bukan begitu, kabur itu bukan karena kita takut, tapi waspada

takut tidak boleh, tapi waspada harus

Saya sih milih takut aja ah... rasa takut memberi saya adrenalin sehingga bisa lari lebih cepat dan lebih jauh.... ::grrr::

gogon
11-04-2013, 12:51 PM
pengalaman spiritual gogon sangat unik dan menarik...
mendapati tengah diteror anak ayam, apa yang lu lakukan gon??

gw coba cuekin.. tp jantung berdegup makin kencang. sial gw ga bisa ngontrol otot jantung supaya nurunin rpm nya ;D
akhirnya pindah ke kamar yg dalem. tu ayam kaga kedengeran lg. lanjut tidur.

---------- Post Merged at 11:51 AM ----------


kayak gimana om pemandangannya ?

...

kunti.
konon muka nya serem, dan orang awam yg ngeliat mukanya bisa jatuh sakit.

lily
11-04-2013, 01:44 PM
om kalo begituan , emang kalo kita pindah kamar dalem , bisa ga kedengeran ya ?

saya pikir dia datang emang khusus om gogon , jadi kemanapun om gogon ngungsi , dia bakal ikutin...

ternyata enggak ya ?

btw om , kok bisa abis tetangga om , ganti om yang denger ? emang sering ya kejadian begitu ?

# penasaran...

---------- Post Merged at 12:44 PM ----------

Fakta tentang kuntilanak sebenarnya adalah Dengan ciri-ciri seperti dibawah ini:

1. Wajah menyerupai Tengkorak.
2. Rambut Panjang berwarna hitam.
3. Pakaian Putih seperti kain kafan.
4. Terbang kesana-kemari.
5. SUARANYA seperti suara Ayam berkokok dipagi hari, tetapi secara terus menerus.
6. jika suaranya terdengar jauh maka ia dekat, dan sebaliknya.
7. Wujud aslinya Seperti Tengkorak Biasa, tetapi ia tertutupi oleh baju warna putih...

Alip
11-04-2013, 02:10 PM
Kuntilanaknya kok belum muncul juga disini untuk meluruskan segala issue yang beredar? ::ungg::

lily
11-04-2013, 02:12 PM
kenapa namanya kuntil anak ? bukan kuntil ibu ato kuntil ayah ?

Alip
11-04-2013, 02:26 PM
kenapa namanya kuntil anak ? bukan kuntil ibu ato kuntil ayah ?
::doh::

Makanya cek ricek dulu sama ybs... menurut Kunti yang ngobrol sama saya, dia itu dianggap hantu dari perempuan yang mati saat melahirkan, makanya disebut 'matianak' atau 'pontianak'... di Indonesia kemudian berubah secara perlahan menjadi 'kuntilanak'.

lily
11-04-2013, 04:21 PM
Kuntilanak (bahasa Melayu: Pontianak atau Puntianak, atau sering disingkat kunti) adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Nama "puntianak" merupakan singkatan dari "perempuan mati beranak"[1]. Mitos ini mirip dengan mitos hantu langsuir yang dikenal di Asia Tenggara, terutama di nusantara Indonesia. Mitos hantu kuntilanak sejak dahulu juga telah menjadi mitos yang umum di Malaysia setelah dibawa oleh imigran-imigran dari nusantara.

Kota Pontianak mendapat namanya karena konon Abdurrahman Alkadrie, pendiri Kesultanan Pontianak, diganggu hantu ini ketika akan menentukan tempat pendirian istana.

Yuki
11-04-2013, 08:51 PM
^
masalahnya kalo sama hewan buas kita masih bisa kasi perlawanan secara fisik.

kalo sama jin gimana coba
pray ;D untuk urusan ghaib mutlak harus meminta pertolongan langsung ke pemimpin tertinggi, tidak boleh melalui perantara makhluk

saya mo tanya dong...

ga tau disini ato di thread satunya ya , katanya jin cuma bisa nakutin ga bisa nyakitin ya ?

tapi kok di acara TV itu orang yang lagi ikut tantangan di ruang gelap berjam - jam , bisa berdarah dilempar ama entah jin entah hantu ???

itu kan nyakitin...

dan kayanya sih ga boong , soalnya terbang beneran lo ke tembok kiri dan kanan.

kok orangnya mau ? soalnya kalo bertahan , dapet uang 1,5 juta.
loh itu bukannya bohongan ya, semua hantu disitu bohongan, tapi walaupun bohongan tetap saja emang bikin keder lagian gelap gulita seperti itu

kunti.
konon muka nya serem, dan orang awam yg ngeliat mukanya bisa jatuh sakit.
wajah setan, apabila bisa terlihat, itu bisa bikin langsung pingsan

teman ayah saya ada yg bilang muka setan itu sama persis seperti muka wayang

ul.malik
11-04-2013, 09:14 PM
pray ;D untuk urusan ghaib mutlak harus meminta pertolongan langsung ke pemimpin tertinggi, tidak boleh melalui perantara makhluk

loh itu bukannya bohongan ya, semua hantu disitu bohongan, tapi walaupun bohongan tetap saja emang bikin keder lagian gelap gulita seperti itu

wajah setan, apabila bisa terlihat, itu bisa bikin langsung pingsan

teman ayah saya ada yg bilang muka setan itu sama persis seperti muka wayang

di bold tiba" saya ingat Musa ketika lihat Tuhan, tapi saya langsung ingat lagi kalo ternyata Musa ga liat secara langsung.
eh, tiba" saya ingat lagi ketika Rasulullah melihat wujud asli Jibril. ;D

maksudnya seperti wayang gimana yah. :tanya:
datar gitu ::ungg::