PDA

View Full Version : Mau tanya tentang barista?



vanjait
10-03-2013, 03:02 PM
hai temans,
adakah diantara kalian yang pernah buat kompetesi barista? boleh dong sharing berbagai hal misalnya adakah kategorinya, model penjuriannya seperti apa, dll.

kami mau buat kompetesi itu sebagai salah satu even kami di Medan. Ditunggu ya brother n sister

Jimmy

komporminyak
10-03-2013, 06:42 PM
pernah ada kompetisi untuk barista via twitter.
berikut copasnya, sayang ga diupdate lagi.



Lagi rame di twitter neh,
Lomba #CallForLatteArt buat Barista2 Indonesia.
Yang ngadain Philocoffee Project ‏@philo_coffee
Follow aja twitternya yah.
Buat yang punya coffee shop, jangan lupa ikutan ;)

Kalau mau tau rincian lombanya :


Lomba ini dinamakan #CallForLatteArt. Nama lomba tsb jd hashtag (tagar) yg harus dicantumkan di setiap tweet #RegulasiCallForLatteArt
Lomba #CallForLatteArt akan dimulai pada Sabtu, pkl. 00.00, 03 Nov sampai pkl 24.00WIB, 07 Nov. #RegulasiCallForLatteArt
Lomba #CallForLatteArt ini dikhususkan untuk kawan-kawan yang bekerja sebagai barista. Jurinya @ronprasanto #RegulasiCallForLatteArt
Peserta lomba #CallForLatteArt yang absah harus memfollow kami @philo_coffee dan juri @ronprasanto. #RegulasiCallForLatteArt
Bentuk lomba #CallForLatteArt adl peserta mentweet 2 buah foto dgn memention @philo_coffee dan juri @ronprasanto #RegulasiCallForLatteArt
1 foto berupa kreasi latte artnya & 1 foto sang barista. #RegulasiCallForLatteArt
Setiap foto memuat kertas bertuliskan akun twitter baristanya. #RegulasiCallForLatteArt
Foto kreasi latte art tidak boleh diedit. Foto barista boleh dieditselama nambah kegantengan/kecantikan :) #RegulasiCallForLatteArt
Setiap peserta hanya boleh melombakan 1 foto kreasi latte artnya #RegulasiCallForLatteArt
Kami hanya memilih 2 pemenang. Hadiahnya milk pitcher Cafelat 700ml dan kopi houseblend dari Ko @hideogunawan #RegulasiCallForLatteArt.
Diperbolehkan menggunakan bubuk coklat di dalam kreasi latteartnya. #RegulasiCallForLatteArt.
Diperbolehkan bagi barista yg tdk memiliki akun Twitter utk mengupload fotonya dg akun kafe tempat bekerja. #RegulasiCallForLatteArt.



Jika tidak ada halangan, lomba untuk senang-senang ini akan dibuat berkala dengan hadiah berbeda setiap lombanya.
Untuk lomba bertema #CallForLatteArt ini kami jadwalkan akan dibuat sebanyak 3 kali

Hadiah
Nah, hadiah lomba #CallForLatteArt volume pertama ini adalah milk pitcher 700 ml @Cafelat seharga Rp 360.000 & kopi pic.twitter.com/6IgAgW17
https://pbs.twimg.com/media/A6sVhyECcAAzKhR.jpg
Untuk hadiah #CallForLatteArt, tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi jika ada rekan-rekan lain yg ingin berkontribusi.
Jika ada penambahan hadiah #CallForLatteArt, akan kami umumkan di Twitter. Sejauh ini, hadiah tambahan berupa kopi dari @hideogunawan .

sauskecap (http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php/6873-Lomba-CallForLatteArt-bagi-Barista-twitter)

Bo_Boy
19-03-2013, 07:47 AM
saya newbie... salam kenal...
saya gak tau apa-apa soal barista.. cuma pernah liat drama korea coffe prince.. barista keren yaa..