PDA

View Full Version : NonBar Konserta Gema Gita Mahardhika - Teather Musikal - Charity for Sanggar Anak Akar



kandalf
13-02-2013, 10:49 AM
Dear Teman-temanku yang baik,

Sanggar Anak Akar akan mempersembahkan Pagelaran Konserta GEMA GITA MAHARDIKA , 1-2 Maret 2013 di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakpus yang didedikasikan untuk Relokasi Kampus Sekolah Otonom Sanggar Anak Akar yang akan digusur.

Kami membuka Dompet Donasi Sahabat:
- Donasi Rp 100.000,- mendapat 1 tiket masuk konser.
- Donasi Rp.150.000,- mendapat 1 tiket + 1 CD lagu2 Konserta GEMA GITA MAHARDHIKA
- Donasi Rp 250.000,- mendapat 1 tiket + 1 CD + 1 T.Shirt.

Info/Konfirmasi Donasi Dukungan Sahabat :

Sanery : 085710210880
Nisa : 08568877612

etca
23-02-2013, 10:18 AM
yup, sebenarnya gw ude posting juga di thread konser musik.
sehari sebelum kamu posting ndalf ;D
itu lokasinya di mana sih?

ada yang berminat nonbar?

etca
27-02-2013, 02:53 PM
https://fbcdn-sphotos-c-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/552612_4802228185613_1808316166_n.jpg

ini adik2 Sanggar Anak Akar yg dulu kita pernah bukber bersama.
Bikin Acara Teater Musikal untuk Galang Dana Relokasi Kampus Sekolah Otonom yang akan digusur.

Pagelaran Konserta GEMA GITA MAHARDHIKA,
1-2 Maret 2013,
akan didedikasikan untuk Relokasi Kampus Sekolah Otonom Sanggar Anak Akar yang akan digusur.
Kami membuka Dompet Donasi Sahabat.
Donasi Rp 100.000,- akan mendapat 1 tiket,
Donasi Rp.150.000,- mendapat 1 tiket + 1 CD lagu2 Konserta GEMA GITA MAHARDHIKA,
Donasi Rp 250.000,- mendapat 1 tiket + 1 CD + 1 T.Shirt.

Info/Konfirmasi Donasi Dukungan Sahabat :
Sanery : 085710210880
Nisa : 08568877612

Rekening BCA
5530349812 a/n
Ibe Karyanto/agustinus ardiprasetyo
* jangan lupa tulis keterangan Donasi Dukungan Sahabat, SMS ke no di atas


ini lokasi keknya di pasar festival yak *cmiiw
semalam padahal baru ke sana ;D

All, ada yang mau nonton?
jadi bisa sekalian gw koordinasikan.
Paling telat besok ya. Jadi gw bisa transferin sekalian.

yang masuk di list :
1. etca
2. kunce
3. nowitzki
4. ara

etca
03-03-2013, 12:30 AM
Ok ini barusan pulang nonton.
Nyari gedungnya gampang ternyata karena selasa lalu abis ke 4fingers. ;D
Berhubung kunce n fam batal ikut, dan atas kebaikan hati mereka maka tiket boleh dioper ke orang lain.
*itung-itung nemenin gw.

Jadilah dua anak ::KM:: nyungsep ke lokasi. padahal siangnya mereka abis gathering di PenVil.
trus malamnya ke TKP tempat konser ini berada.
gw aja dari rumah pukul 18.40an karena masih banyak urusan di rumah.
sampai di sana pukul 19.30. dan udah ngeliat dua orang anak ::KM:: lagi ngobrol di meja tamu.
alihalih ternyata petugas yang jaga buku tamu adalah kawannya anak ::KM::

trus di hall depan tsb, sempat cipika cipiki salaman ama pengurus sanggar anak akar.
*hiks ternyata masih inget nama gw. even nick ;D

oke sip, pukul 20.00 kami dikagetin oleh suara sember Gong.
Lalu kami masuk ke dalam. Duduk di deretan bangku L nomor sekian sekian sekian.

kami nonton. dibuka dengan dua orang MC.
Kalau dibandingkan tahun lalu yang banyak unsur drama musikalisasi.
tahun ini lebih banyak lagulagu daerah yang digarap secara apik.
Tadi gw sempat videoin pake henpon. tapi entah knapa banyak lupanya.
Soalnya keasikan ngeliat performance adikadik sanggar anak akar ini.
apalagi ada yg cogan usia kira2 4 tahun. unyu2 bangettt gemesin. ;D

etca
03-03-2013, 12:33 AM
Sinopsis cerita gw copas aja yak dari FB Pagelaran KONSERTA GEMA GITA MAHARDHIKA (https://www.facebook.com/events/331576683613631/)

Sinopsis

Alkisah di desa Nusa Makmur hiduplah warganya yang dikenal rukun dan damai. Meski pun kehidupan petani di desa Nusa Makmur tidak semakmur namanya, namun mereka memiliki semangat gotong royong yang tinggi. Semangat itu pula yang menjadikan kehidupan desa Nusa Makmur nampak harmonis. Bukan hanya saat panen raya, bahkan saat panen gagal pun para petani masih bisa saling menghibur, saling membantu.

Namun keharmonisan itu mulai terusik dengan hadirnya warga baru, keluarga Bu Onlen dan Pak Tekno dengan kebiasaannya membuka lebar-lebar rumahnya untuk tempat bermain anak-anak. Setiap hari anak-anak desa pun memilih menghabiskan waktunya untuk bermain-main di rumah Bu Onlen. Sejak itu para orang tua, terutama ibu-ibu tani merasa kewalahan menghadapi perubahan perilaku anak-anak mereka yang tak lagi mau belajar, malas membantu bekerja di sawah. Para petani mulai khawatir pengaruh Bu Onlen dan Pak Tekno akan membuat anak-anak semakin tidak peduli dengan adat istiadat desa dan tidak sudi melanggengkan pekerjaan di sawah.

Di antara warga desa yang mulai gelisah, masih ada Ibu Kita, seorang ibu tani tua yang dengan kearifannya menyoba mengajak warga untuk tetap optimis bisa menghadapi perubahan yang sedang terjadi di desa



Konserta Musikita
“Gema Gita Mahardhika”
Produksi XIX Sanggar Anak Akar


Konsep

Konserta merupakan salah satu jenis seni pertunjukkan produksi Sanggar Anak Akar selain Operet. Unsur seni pada keduanya sebenarnya sama. Perbedaan terletak pada tekanan unsur-unsurnya. Konserta lebih menyuguhkan kekuatan rangkaian komposisi musik tematik yang dirangkai dalam satu alur cerita. Pengadegan dibutuhkan sebagai unsur penguat tema. Karena itu di Sanggar Anak Akar Konserta juga sering disebut Musik Teatrikal untuk membedakan Teater Musikal yang lebih dekat dengan Operet.

Proses produksi Konserta tidak jauh berbeda dengan proses produksi operet, yakni hasil dari proses kreatif yang dilakukan secara kolektif antara anak-anak otonom yang intensif belajar di Sanggar, para alumni (termasuk pengurus Sanggar), dan Sahabat Akar. Dalam kaitan dengan keberadaan Sanggar sebagai komunitas pendidikan, produksi seni pertunjukkan merupakan sebuah momen yang diposisikan sebagai proses pembelajaran. Semua pihak yang terlibat, terutama anak-anak otonom, di samping belajar menyelami sebuah proses kreatif juga belajar manajemen produksi sebuah pertunjukkan.

Musik dalam konserta “Gema Gita Mahardhika” sepenuhnya digarap oleh para alumni Sanggar Anak Akar dan diperkuat penggarapannya oleh para sahabat akar. Untuk Konserta kali ini belum ada anak-anak otonom yang dilibatkan dalam musik. Semua anak otonom lebih dikonsentrasikan untuk belajar gerak di bawah arahan koreografis seorang Sahabat.

Konserta Musikita “Gema Gita Mahardhika” merupakan sebuah karya yang diangkat dari keprihatinan terhadap kenyataan semakin pudarnya musik dan lagu anak-anak serta lagu-lagu tradisional di tengah menguatnya arus musik industri dan industri pertunjukkan pop.

etca
03-03-2013, 01:17 AM
http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/IMG-20130303-00847_zps7e335914.jpg
Oleholeh dari acara ini

heehhehe ada buket bunga segala euy?!!
jadi ceritanya gini, pas bubaran acara. para pemain ada yang ngelempar buket bunga.
tuw bunga nyaris nimpuk kepala XVipiea loh,
untungnya si Jmarsd sigap tangannya langsung nangkep buket bunga yang ude persis di depan wajah XVipiea.

nah itu ada tiket gold, kawos oblong ihh sayangnya yg size M tinggal warna putih, dapat CD audionya.
Trus yang buku Dari AKAR Kami Tumbuh,
dapat dari keberuntungan yang berasal dari secarik kertas yang ditempel di bawah kursi.
uhuiii sadaaaapp dapat buku gratong %kis


http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/IMG-20130302-00846_zps8e7adb8d.jpg
draft Plan Sekolah Otonom Sanggar Anak Akar


yak demikian reportasenya. upload videonya lamaaaa banget ::doh::


http://youtu.be/GssIYJC9sY8
Lagu Dolanan : Padang Bulan




http://youtu.be/UNhxkEOwPis
Pentas Musik pake Gelas

cha_n
03-03-2013, 01:23 AM
keren ca. jadi tadi berapa orang ke sana?

kandalf
03-03-2013, 07:09 AM
Ternyata digusur Becak Ayu ya? Beritanya ada di Kompas hari Minggu ini.
Jadi bakal dipindah ke mana, Ca?

etca
03-03-2013, 07:21 AM
keren ca. jadi tadi berapa orang ke sana?
ada banyakk cha_n, meski ga pada kenal ;D


Ternyata digusur Becak Ayu ya? Beritanya ada di Kompas hari Minggu ini.
Jadi bakal dipindah ke mana, Ca?
yup, kan lokasi mereka persis di bawah calon pembangunan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu
jadi udah dipastikan kegusur.

mereka rencananya pindah ke daerah Pondok Gede. *lupa nama persisnya.
Tanahnya yang diincer sudah ada tapi masih cari dana untuk membelinya.
Infonya sudah ada dermawan yang bersedia membantu pembangunan tahap I.

Gw keinget cerita Saneri dulu, kalau Sekolah Otonom Sanggar Anak Akar yang di Kali malang ini
mereka sendiri turut membantu pembangunannya.
Ngaci sampe larut malam dll.
*feelnya itu dapet banget untuk rasa memiliki dan kebersamaannya.

etca
03-03-2013, 07:49 AM
http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=9niCd-9bIPI
setelah melihat video ini pas mereka latihan,
ternyata pas didandanin banyak yg pangling ;D

Dini itu yang fasihhh banget main Biola.
pas usai acara sempat nyamperin gw. nah ini nih yg paling pangling.
kalau Desi masih inget gw. Ama Saneri.
Udah gw tahunya ama nyang inget nama cuma mereka bertiga, kecuali Uwak Ibe ama om Susilo yak
Selebihnya inget tampang doang ;D