PDA

View Full Version : - Tentang Cheongsam -



lily
07-02-2013, 11:43 AM
http://thumbnails104.imagebam.com/23609/6a5be9236083747.jpg (http://www.imagebam.com/image/6a5be9236083747) http://thumbnails104.imagebam.com/23609/2db9b1236083748.jpg (http://www.imagebam.com/image/2db9b1236083748) http://thumbnails101.imagebam.com/23609/77cb72236083749.jpg (http://www.imagebam.com/image/77cb72236083749) http://thumbnails103.imagebam.com/23609/6a860c236083750.jpg (http://www.imagebam.com/image/6a860c236083750) http://thumbnails106.imagebam.com/23609/f50e26236083751.jpg (http://www.imagebam.com/image/f50e26236083751) http://thumbnails106.imagebam.com/23609/be9160236083753.jpg (http://www.imagebam.com/image/be9160236083753) http://thumbnails102.imagebam.com/23609/f2fa62236083754.jpg (http://www.imagebam.com/image/f2fa62236083754) http://thumbnails103.imagebam.com/23609/768f86236083755.jpg (http://www.imagebam.com/image/768f86236083755)



3 hari lagi kan Imlek nih , jadi pengen membahas cheongsam.

Cheongsam adalah dress tradisional China , disebut juga dengan Qipao.

Nama Cheongsam sendiri berasal dari bahasa Canton , dari provinsi Guangdong , yang artinya gaun panjang. Namun , di daerah Beijing , gaun ini lebih dikenal dengan Qipao.

Busana ini berasal dari kebiasaan suku Manchu yang tinggal di wilayah utara China. Wanita Manchu mempunyai kebiasaan mengenakan busana terusan panjang. Busana panjang ini pun menjadi pakaian nasional kaum wanita saat bangsa Manchu berhasil memimpin Dinasti Qing saat revolusi terjadi di tahun 1911.

Awalnya Cheongsam hanya digunakan wanita bangsawan. Terbuat dari kain sutra dengan hiasan sulam dekoratif pada bagian kerah , lengan , dan ujung busana. Cheongsam juga identik dengan kancing di bagian atas dada yang disusun menyerong. Jenis Cheongsam juga tampak indah dengan paduan warna cerah dan motif yang detail.

Seiring dengan perkembangan fashion , Cheongsam tampil lebih modern dengan model body fit. Bagian lengan dibuat lebih sempit , dan panjangnya pun beragam.

Kelebihan Cheongsam dibanding pakaian khas Negara lain , Cheongsam tidak terlalu susah dibuat dan tidak butuh banyak aksesoris , seperti sabuk , selendang , dll.

Cheongsam dapat dipakai dalam acara santai kumpul keluarga , maupun resmi. Bisa menampilkan kesan sederhana , juga anggun , mewah , dan rapi.

Tidak heran Cheongsam disukai tidak hanya oleh wanita China , tapi juga wanita lainnya.

lily
07-02-2013, 12:07 PM
http://thumbnails103.imagebam.com/23609/23fae4236084331.jpg (http://www.imagebam.com/image/23fae4236084331) http://thumbnails107.imagebam.com/23609/6a72eb236084334.jpg (http://www.imagebam.com/image/6a72eb236084334) http://thumbnails102.imagebam.com/23609/0e97ae236084335.jpg (http://www.imagebam.com/image/0e97ae236084335) http://thumbnails107.imagebam.com/23609/13e3c3236084336.jpg (http://www.imagebam.com/image/13e3c3236084336) http://thumbnails103.imagebam.com/23609/53e4a0236084338.jpg (http://www.imagebam.com/image/53e4a0236084338) http://thumbnails102.imagebam.com/23609/892462236084339.jpg (http://www.imagebam.com/image/892462236084339) http://thumbnails101.imagebam.com/23609/eff80e236084340.jpg (http://www.imagebam.com/image/eff80e236084340) http://thumbnails108.imagebam.com/23609/be1d94236084342.jpg (http://www.imagebam.com/image/be1d94236084342)

- ini contohnya baju tradisional China untuk dipake cowok pas Imlek -

kupo
07-02-2013, 12:26 PM
cheongsam emang cantik... bikin yang pakai tambah menarik... :goyang:

http://img03.taobaocdn.com/bao/uploaded/i3/T11MX6Xb8wXXcqaAnX_085750.jpg

kalau ga salah, baju yang buat cowo namanya changshan

GiKu
07-02-2013, 12:42 PM
waktu lahiran di RS dulu, bayi gw dipakein cheongsam versi bayi - lucu banget
cari cheongsam untuk bayi gak dapet2

kupo
07-02-2013, 12:49 PM
^^ emang ada yg buat bayi? yang aku pernah lihat paling kecil buat anak 3 thn an

Nowitzki
07-02-2013, 12:59 PM
@giku: ada kooooooqqq, coba liat di olshop2 bayi di fb, banyak!

Ara punya model cheongsam pas umur setaunan.. Sekarang dah gak muat. Ntar aja belinya kalo masa imlek dah lewat, pasti ada diskonan hehehe

---------- Post Merged at 12:59 PM ----------

btw, aq dulu punya ceongsam, sebelum nikah..
Sekarang gak pede pakenya, di samping karena gak muat, juga karena badan udah gak in shaped lg.

GiKu
07-02-2013, 01:14 PM
^^ emang ada yg buat bayi? yang aku pernah lihat paling kecil buat anak 3 thn an

waktu di RS dipakein baju itu

GiKu
07-02-2013, 01:15 PM
@giku: ada kooooooqqq, coba liat di olshop2 bayi di fb, banyak!

Ara punya model cheongsam pas umur setaunan.. Sekarang dah gak muat. Ntar aja belinya kalo masa imlek dah lewat, pasti ada diskonan hehehe

---------- Post Merged at 12:59 PM ----------

btw, aq dulu punya ceongsam, sebelum nikah..
Sekarang gak pede pakenya, di samping karena gak muat, juga karena badan udah gak in shaped lg.


coba templok di marih beberapa contohnya

lily
08-02-2013, 09:59 AM
http://thumbnails103.imagebam.com/23622/ab6f09236214646.jpg (http://www.imagebam.com/image/ab6f09236214646) http://thumbnails108.imagebam.com/23622/b6a9ca236214648.jpg (http://www.imagebam.com/image/b6a9ca236214648) http://thumbnails103.imagebam.com/23622/878420236214653.jpg (http://www.imagebam.com/image/878420236214653)

om Giku ini beberapa contoh cheongsam anak mulai usia 1,5 taon.

ini link nya http://www.dinomarket.com/PasarDino/49256349/Jual-Cheongsam-Anak-Unik/

mbok jamu
10-02-2013, 09:11 AM
Mbok dulu punya Cheongsam warna merah, seperti yang dipakai Paris Hilton tapi ndak mini seperti itu. Pakainya setelah resepsi pernikahan, pas mau honeymoon. :sokmanis:

Bi4rain
12-02-2013, 12:31 PM
hm...ada komen teman gw yang bikin bingung juga. emang ada kewajiban yah untuk punya cheongsam meski sebiji? dia menilai gw aneh karena ga punya. klo di pemikiran gw sih, hanya bisa dipake sekali imlek atau untuk ke acara khusus yang bisa dengan mudah gw ganti dengan pakaian lainnya. is it weird not to have one?

AsLan
12-02-2013, 10:09 PM
yg menarik dari baju model ini adalah belahan pahanya, jauh lebih menggoda daripada rok mini. ::cabul::

ndugu
12-02-2013, 10:15 PM
hm...ada komen teman gw yang bikin bingung juga. emang ada kewajiban yah untuk punya cheongsam meski sebiji? dia menilai gw aneh karena ga punya. klo di pemikiran gw sih, hanya bisa dipake sekali imlek atau untuk ke acara khusus yang bisa dengan mudah gw ganti dengan pakaian lainnya. is it weird not to have one?
loh, saya juga bingung. ::elaugh:: apa temenmu chinese dari mainland ya? ::elaugh::
setau saya juga tidak ada kewajiban kok. bahkan imlekan juga tidak harus pake. yang pernah sya denger (terutama dari keluarga yang masi kuat tradisinya), cuman kalo musti pake merah, ato baju baru waktu imlek.

kupo
13-02-2013, 09:50 AM
yg menarik dari baju model ini adalah belahan pahanya, jauh lebih menggoda daripada rok mini. ::cabul::

komen yang mewakili isi hati dari banyak member disini ... ::oops::

lily
13-02-2013, 10:19 AM
Mbok dulu punya Cheongsam warna merah, seperti yang dipakai Paris Hilton tapi ndak mini seperti itu. Pakainya setelah resepsi pernikahan, pas mau honeymoon. :sokmanis:

sekarang dipake lagi dong mbok , trus difoto disini ::hihi::


hm...ada komen teman gw yang bikin bingung juga. emang ada kewajiban yah untuk punya cheongsam meski sebiji? dia menilai gw aneh karena ga punya. klo di pemikiran gw sih, hanya bisa dipake sekali imlek atau untuk ke acara khusus yang bisa dengan mudah gw ganti dengan pakaian lainnya. is it weird not to have one?

ehm enggak juga sih... tapi biasa ada juga yang pake cheongsam pas pesta...


yg menarik dari baju model ini adalah belahan pahanya, jauh lebih menggoda daripada rok mini. ::cabul::

om Aslan coba dong pake cheongsam , saya pengen liat belahan pahanya kayak gimana ::ungg::

etca
06-02-2014, 07:21 AM
Edisi curcol :
Kondangan dengan dresscode aja udah riweuh,
Taunya tema itu baru hari Selasa kemarin.
Gw pikir kondangannya hari Minggu eh tyt Sabtu bsok dan dresscodenya cheongsam :iamdead:


Rempppponnnggggg.. :((
Kemarin rame2 cari baju cheongsam.
Udah dapat bajunya, tp belum nemu tas yang pas.
Ini garagaranya gw pgn masukin kamera,
Karena pengantennya bakalan pake kereta kuda lalu ditandu masuk ke gedung tempat resepsi.
Unik aja, pengen fotoin kalau ada kesempatan.

kupo
06-02-2014, 09:16 AM
Udah dapat bajunya, tp belum nemu tas yang pas.
Ini garagaranya gw pgn masukin kamera,
Karena pengantennya bakalan pake kereta kuda lalu ditandu masuk ke gedung tempat resepsi.
Unik aja, pengen fotoin kalau ada kesempatan.

dipoto pakek hape saja bu... simpel.. :)