PDA

View Full Version : [Berita] Jepang telah berhasil membuat makanan dari kotoran manusia



serendipity
06-02-2013, 09:58 PM
Mitsuyuki Ikeda, ilmuwan asal Okayama Laboratory yakin bahwa banyak protein bagus di dalam kotoran manusia yang bisa dimanfaatkan. Untuk itu, ia mencari cara untuk mengekstraknya, mencampurnya dengan saus steak, dan berhasil membuat kotoran (tai) itu menjadi makanan.

Orang mungkin bertanya-tanya apa alasannya melakukan hal itu. Tetapi ternyata, alasan utamanya adalah permintaan dari pemerintah Tokyo sendiri.

http://img818.imageshack.us/img818/8986/makananburgerdaritaikot.jpg

Sebagai informasi, Tokyo saat ini kewalahan dengan lumpur selokan bawah tanah, dan satu-satunya cara untuk mengatasinya selain dengan membuang ke laut adalah dengan memakan ‘kotoran-kotoran’ tersebut. %omg

Saat diteliti, Ikeda mendapati bahwa lumpur itu penuh dengan protein karena banyaknya konten bakteria di sana. Setelah dikombinasikan dengan peningkat reaksi dan menempatkannya di mesin ajaib yang disebut ‘exploder’, akhirnya steak buatan berhasil dibuat.

Lumpur kotoran itu mengandung 63 persen protein, 25 persen karbohidrat, 3 persen vitamin yang larut dalam lemak, serta 9 persen mineral. Adapun steak buatan yang dihasilkan pun warnanya juga merah, jadi konsumen tidak akan mengetahui bahwa yang akan ia makan merupakan tinja olahan.

“Dari uji pertama, orang-orang yang sudah mencobanya menyebutkan, rasanya seperti daging sapi,” sebut Ikeda, seperti dikutip dari Digital Trends.

Menurut Ikeda dan rekan-rekannya, cara ini merupakan solusi sempurna untuk mengurangi jumlah limbah dan emisi dari perut. Namun sayangnya, masih ada kekurangan dari solusi yang ditawarkan Ikeda. Biaya untuk memproduksi ‘Daging’ buatan itu 10 sampai 20 kali lebih mahal dibandingkan dengan harga daging sapi sungguhan. :ngopi:



sumber http://www.apasih.com/2012/12/jepang-buat-makanan-dari-tai-kotoran-manusia.html

lily
06-02-2013, 10:09 PM
Bacanya aja mo muntah.

Jorok.

Abis dimakan , keluar jadi poop , dimakan lagi , hoek !

serendipity
06-02-2013, 10:17 PM
%heh yakin kalo ada berita yang bilang tinja atau air seni di konsumsi lagi pasti banyak geli deh

tapi menurut gw untuk ukuran pup yang harusnya dibuang itu, emang aneh sih bisa jadi makanan mahal.. salah satu kejeniusan org jepang lagi2 dibuktikan tapi kali ini agak jijay ::oops::

noodles maniac
06-02-2013, 10:23 PM
Jepang emang gila ::doh::, makan-pup-makan-pup-makan-pup-makan-and on :muntah:

Yuki
06-02-2013, 10:56 PM
......ini gara-gara manga hentai kebanyakan enema ::grrr::

opi77
07-02-2013, 08:22 AM
Jepang emank sarap..ntah karena orang2nya terlalu pinter atau gimana ada aja ide2 yang agak2 menyimpang dari biasanya...

gue sich ogah banget mo makan makanan tersebut..

Shaka_RDR
07-02-2013, 09:16 AM
errrrgghhh....
kenapa ga dijadikan bahan bakar aja gitu ? that's much much much better....

gw baru sarapan dan langsung mual baca berita ini ::arg!::

GiKu
07-02-2013, 09:16 AM
kayaknya udah pernah nih
repsol

porcupine
07-02-2013, 09:32 AM
Kalo gw ke Jepang, gw tau jenis makanan yang ngga bakal gw pesen kalo ke restoran nya ::ngakak2::

opi77
07-02-2013, 10:20 AM
errrrgghhh....
kenapa ga dijadikan bahan bakar aja gitu ? that's much much much better....

lebih setuju ama yang ini..lebih banyak manfaatnya..

jebret
07-02-2013, 01:02 PM
orang jepang itu pikirannya jauh ke depan, mereka mungkin memperkirakan di masa depan bahan makanan bakal susah dan salah satu solusinya mungkin dengan cara memakan kotoran sendiri. kalau dipikirkan memang aneh sih, kotoran itu kan ampas yang dibuang oleh tubuh karena tidak diperlukan lagi. kok malah dimakan.

Hotelier
07-02-2013, 02:00 PM
Kayaknya ide buat ngolah itu jadi bahan bakar lbh bagus daripada dijadiin makanan ::grrr:: tapi ada juga ya org2 yg mau nyobain... apakah yg dicobain itu berasal dari poop mereka sendiri atau...

opi77
07-02-2013, 03:00 PM
coba kitaliat dulu orang jepang yang makan gituan tambah pinter atau tambah gak waras...

spears
07-02-2013, 03:34 PM
sarap. gila. hoekss. bukan jenius ini mah sarap tingkat dewa.
walopun enak atau gimana, dibayar semilyar gw juga tetep

OGENG

noodles maniac
07-02-2013, 07:52 PM
kayaknya udah pernah nih
repsol

Udah pernah apa? udah pernah coba? ;D :kabur:



Kalo gw ke Jepang, gw tau jenis makanan yang ngga bakal gw pesen kalo ke restoran nya ::ngakak2::

Kalo lu ke Jepang, gw gak mo lu oleh-olehin makanan dari pup -_-

opi77
08-02-2013, 10:24 AM
ati2 kalo kejepang sapa tau makanannya dari pup..

kupo
08-02-2013, 10:27 AM
^^ cari makannya yang murah2 saja dijamin aman... soalnya kalau makanan dari pup kan biaya pengolahannya mahal, jadi harganya pasti ga murah :D

kalau di indo makan yang murah2 malah berbahaya... walaupun ga dibuat dari pup, tapi kemungkinan tercemar tinggi.. ::doh::

noodles maniac
08-02-2013, 10:57 AM
^^ cari makannya yang murah2 saja dijamin aman... soalnya kalau makanan dari pup kan biaya pengolahannya mahal, jadi harganya pasti ga murah :D

kalau di indo makan yang murah2 malah berbahaya... walaupun ga dibuat dari pup, tapi kemungkinan tercemar tinggi.. ::doh::

Buset! Udah mahal dari pup pula ::doh::

Cari makanan yang normal sekarang susah yah..di Indonesia sekalinya dapet makanan kalo gak isinya boraks, formalin, pewarna dan bahan-bahan kimia lain :nangis2:

itsreza
08-02-2013, 11:00 AM
pernah ada dokumenter tentang makanan di masa depan,
proses pembuatan feses menjadi steik itu menarik :cengir:

jebret
08-02-2013, 12:50 PM
Buset! Udah mahal dari pup pula ::doh::

Cari makanan yang normal sekarang susah yah..di Indonesia sekalinya dapet makanan kalo gak isinya boraks, formalin, pewarna dan bahan-bahan kimia lain :nangis2:

Apalagi kalau yg jual makanan berbahaya begitu alasannya :
''kalau ga gini hasilnya sedikit.''
''yah namanya juga cari makan.''
''yang makan juga ga pernah protes.''
Kurang ajar bener dah.

deddy
08-02-2013, 01:21 PM
bentar lagi beredar di indonesia......hati2 kalo beli steak beef .....

Neptunus
08-02-2013, 05:24 PM
orang jepang itu pikirannya jauh ke depan, mereka mungkin memperkirakan di masa depan bahan makanan bakal susah dan salah satu solusinya mungkin dengan cara memakan kotoran sendiri. kalau dipikirkan memang aneh sih, kotoran itu kan ampas yang dibuang oleh tubuh karena tidak diperlukan lagi. kok malah dimakan.

gw setuju ama pendapat jebret. What if someday we ran out of fuel? Padahal sistem ekonomi sekarang sangat boros resources, terutama minyak. Bayangin aja bwt nyemprot pestisida aja di lahan yg sangat luas, pakenya pesawat yg notabene ngehabisin minyak. Bahkan untuk 1 kalori makanan yg diproduksi itu butuh 7 kalori (Food Inc documentary )

serendipity
08-02-2013, 05:29 PM
mungkin kalo udah ada hasil penelitian yang membuktikan tahu dan tempe dijual di indonesia pake formalin, orang akan mempertimbangkan makan steak itu yang gak pake formalin dan boraks %heh



ya as long as they dont know what is that :cengir:

Neptunus
08-02-2013, 05:39 PM
apa jangan2 faktor ini ya yg bikin menjamur restoran2 steak dengan harga murah? who knows ::ungg::

---------- Post Merged at 05:39 PM ----------

apa jangan2 faktor ini ya yg bikin menjamur restoran2 steak dengan harga murah? who knows ::ungg::

BundaNa
08-02-2013, 05:57 PM
aduh, mulai sekarang beli daging lokal aja...amit-amit dah

noodles maniac
08-02-2013, 08:11 PM
aduh, mulai sekarang beli daging lokal aja...amit-amit dah

Helooooo lupa ya bund sama kasus Bad Piggies alias daging babi oplosan kemaren? -_-

Di negara ini juga harus diperketat nih razia makanan-makanan agar masyarakat sebagai konsumen terjamin kesehatan dan sanitasinya, btw kalo ide ini diterapin di Indonesia MUI kayaknya bakal langsung ngasih fatwa haram yah? ;D lha wong isu pake lemak babi aja bisa jadi haram, inget kasus permen Yupi kan? ::ungg::

Neptunus
08-02-2013, 08:58 PM
loh justru babi itu yang bikin enak :)

TheCursed
09-02-2013, 01:27 AM
tiba2 gue baru nyadar, bahwa negara kita udah bikin produk yang senada, tapi dengan cara tradisional yang jauh lebih praktis... Pecel Lele. ::hihi::

Joyko
09-02-2013, 03:34 AM
telur lele rebus... hmm.. yummy ::cabul::

deddy
09-02-2013, 06:19 AM
tiba2 gue baru nyadar, bahwa negara kita udah bikin produk yang senada, tapi dengan cara tradisional yang jauh lebih praktis... Pecel Lele. ::hihi::

bener juga neh, hati hati ama lele yang warnanya cerah dan dagingnya agak gembur.....biasanya ditaruh dikandang jamban ......::arg!::

lebih baik nyari lele yang hitam pekat dan kepala agak besar, walau dagingnya agak sedikit tapi enak dan gurih....

Neptunus
09-02-2013, 07:01 AM
whahahaha... bener juga tuh pecel lelenya. Catfish steak ::cabul::

noodles maniac
09-02-2013, 07:40 AM
loh justru babi itu yang bikin enak :)

Kan gak semuanya mau pake babi-babi, nept -_-



tiba2 gue baru nyadar, bahwa negara kita udah bikin produk yang senada, tapi dengan cara tradisional yang jauh lebih praktis... Pecel Lele. ::hihi::

Gw pecinta pecinta pecel lele, dan lu dah merusak fantasi gw makan pecel lele yang enak ::doh:: :nangis3:



bener juga neh, hati hati ama lele yang warnanya cerah dan dagingnya agak gembur.....biasanya ditaruh dikandang jamban ......:kesal:

lebih baik nyari lele yang hitam pekat dan kepala agak besar, walau dagingnya agak sedikit tapi enak dan gurih....

Jadi kalo beli pecel lele sebelom digoreng mesti dicek gitu dulu ya om ded? ::ungg:: kburu laper ;D

serendipity
09-02-2013, 07:45 AM
ikan mas juga kabarnya dikasih makan pup.. jadi gimana donk ::srimulat::

Neptunus
09-02-2013, 09:34 AM
gapapa nevermind. Toh kalo udah di perut juga ntar bakal jadi pup :))

cha_n
09-02-2013, 09:46 AM
reduce reuse recycle... eat lele

miyagikun
09-02-2013, 03:26 PM
"two girls, one cup" anyone?

opi77
10-02-2013, 08:44 AM
Padahal ikan lele banyak peminatnya...

Neptunus
10-02-2013, 09:00 AM
ini thread lama2 bikin terngiang2 terus setiap kali ngeliat daging. Meskipun lbh parah shock effectnya thread posisi favorit Nassar-Muzdalifah. ;D

serendipity
10-02-2013, 09:05 PM
:lololol: Muahaha apa coba deh hubungan antara trit ini ama posisinya musda and nasar :mikir:

noodles maniac
11-02-2013, 12:33 AM
So far...belom pernah ada yang nyobain daging ee' dari Jepang ini yah? ;D

Yaudah kembali ke lele ::hihi::

opi77
11-02-2013, 12:58 AM
Emank udah diproduksi masal yah??

Urzu 7
11-02-2013, 10:12 AM
Setelah pasca kiamat gw kira rakyat jepang yang bertahan hidup dari memakan kotoran sendiri;D

Neptunus
11-02-2013, 01:19 PM
:lololol: Muahaha apa coba deh hubungan antara trit ini ama posisinya musda and nasar :mikir:

@seren: Mungkin karena udah kebal dibercandain yg jorok2 pas lagi makan, jadi thread yg ini ga sebegitu ngefek. Beda ama thread 69 Nassar ama Musda. Asli SEREM! Tiap muncul kedua org itu di TV, di pikiran gw tertanam thread tsb. Langsung membayangkan keduanya berasyik masyuk membentuk posisi 69 ::grrr::

---------- Post Merged at 01:19 PM ----------


:lololol: Muahaha apa coba deh hubungan antara trit ini ama posisinya musda and nasar :mikir:

@seren: Mungkin karena udah kebal dibercandain yg jorok2 pas lagi makan, jadi thread yg ini ga sebegitu ngefek. Beda ama thread 69 Nassar ama Musda. Asli SEREM! Tiap muncul kedua org itu di TV, di pikiran gw tertanam thread tsb. Langsung membayangkan keduanya berasyik masyuk membentuk posisi 69 ::grrr::

opi77
11-02-2013, 11:13 PM
Elo gak ada yang lain apa yangb bisa dibayangin...mssa bayangin nassar ama musda 69..hahahahha..

---------- Post Merged at 11:13 PM ----------

Elo gak ada yang lain apa yangb bisa dibayangin...mssa bayangin nassar ama musda 69..hahahahha..

noodles maniac
12-02-2013, 05:24 AM
Elo gak ada yang lain apa yangb bisa dibayangin...mssa bayangin nassar ama musda 69..hahahahha..



Tadinya gw juga mo komen begitu pi, keduluan elu :))

opera
12-02-2013, 08:44 AM
gimana klo alat nya dipasang di wc umum
lsg masuk ke warung sebelah jualan steak...

opi77
12-02-2013, 10:12 AM
^^....
::ngakak2::::ngakak2::...

ogah banget makannya...

serendipity
12-02-2013, 10:19 AM
@seren: Mungkin karena udah kebal dibercandain yg jorok2 pas lagi makan, jadi thread yg ini ga sebegitu ngefek. Beda ama thread 69 Nassar ama Musda. Asli SEREM! Tiap muncul kedua org itu di TV, di pikiran gw tertanam thread tsb. Langsung membayangkan keduanya berasyik masyuk membentuk posisi 69 ::grrr::

hahaha... kasian amat pas lagi makan yg dibayangin posisinya Nazar :cengir: gw sih kalo ada berita si Nazar dan kebetulan lagi makan, langsung gw ganti chanelnya

@ Opera

konon katanya restoran makanan sunda, Wc nya ada aliran langsung ke kolam ikan lele dan ikan mas %swt

jebret
12-02-2013, 11:14 AM
ikan mas juga kabarnya dikasih makan pup.. jadi gimana donk ::srimulat::

rasanya ga masalah ser, isi perutnya kan dibuang, walopun kaga makan pup di dalam usus ikannya sendiri memang sudah ada pupnya ;D

Bi4rain
12-02-2013, 11:36 AM
untuk Jepang yang standar kebersihannya tinggi, emang mau ya mereka makan olahan feses?
mungkinteknologinya bakal dikembangkan selanjutnya sampe biayanya ga semahal itu, lalu kemudian disimpan sampai bener2 keadaan darurat ga ada pangan atau bencana besar baru dipake.

noodles maniac
12-02-2013, 02:37 PM
Di Korea Utara orang jadi kanibal, di Jepang orang makan olahan feses, people are getting nuts -_-



gimana klo alat nya dipasang di wc umum
lsg masuk ke warung sebelah jualan steak...

Brilliant idea! dan inilah cikal bakal resto all you can eat olahan feses ;D

kupo
12-02-2013, 02:42 PM
Terus ditunjukin proses pengolahannya di balik jendela kaca.... mulai dari bahan mentah keluar dari closet sampai siap santap... ::ngakak2::

-----------------------------
sent from my android HD2

opi77
12-02-2013, 02:50 PM
^^^^....

kalo gitu caranya gak napsu banget buat makannya::ngakak2::::ngakak2::

jebret
12-02-2013, 06:52 PM
di jepang memang ada kok orang2 yg menyukai hal hal yang berhubungan dengan tai...istilahnya coprophillia. Makanya disana ada film2 ''sakit'' yg berisi adegan2 porn sambil ngobok2 tai. Huekks

serendipity
12-02-2013, 06:55 PM
rasanya ga masalah ser, isi perutnya kan dibuang, walopun kaga makan pup di dalam usus ikannya sendiri memang sudah ada pupnya ;D

soal rasa sih gw tau, karna emang sering makan.. tapi isu ini gak mempengaruhi gw untuk gak makan ikan mas atau ikan lele. kecuali ikan mas nya agak bau lumpur ya ::grrr::

noodles maniac
13-02-2013, 06:53 AM
di jepang memang ada kok orang2 yg menyukai hal hal yang berhubungan dengan tai...istilahnya coprophillia. Makanya disana ada film2 ''sakit'' yg berisi adegan2 porn sambil ngobok2 tai. Huekks

I prefer combrophilia more than coprophilia ::hihi::

Neptunus
13-02-2013, 08:57 AM
OMG! suarez itu ada yg demen ama pertokaian? ::iamdead::

@nudel: combrophilia apaan itu del?

kupo
13-02-2013, 09:03 AM
setuju sama nudel ... kalau combro philia saya juga mau.. :D

http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRImbPEuJonE2_yfWeiBxiN8pvGxlbdd PvaCqCNuBaMaB7rEm5HQw

jebret
13-02-2013, 09:41 AM
OMG! suarez itu ada yg demen ama pertokaian? ::iamdead::

@nudel: combrophilia apaan itu del?

kedengarannya nggak mungkin kan? gw juga ga percaya, tapi ternyata memang bener ada aj orang2 yg demen tai. bahkan ada forum yg populer, di sub forum disturbing picture, thread penyuka tai. pokoknya segala yng berhubungan dengan per tai an ada di situ. karena penasaran gw liat, dan langsung trauma ga mau balik ke situ lagi.

Shaka_RDR
13-02-2013, 09:45 AM
^
gw cukup baca "review" dari u sudah kena serangan jantung ringan ;D
btw, lain kali thread macem begini dikasih tag [DISGUSTING] donk.. soalnya di halaman depan itu cuma terlihat

[Berita] Jepang telah berhasil membuat makanan dari... (http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php/9050-Jepang-telah-berhasil-membuat-makanan-dari-kotoran-manusia?goto=newpost)


doank ::grrr::

serendipity
13-02-2013, 09:57 AM
^ LOL ;D


gw pikir dari awal lo dah baca, hahaha ntar deh gw bikin kalo ada yang lebih disgusting lagi :cengir:

opi77
13-02-2013, 10:42 AM
dari judulnya aja udah ketauan ini bakal gimana gitu..hahahahaa

Shaka_RDR
13-02-2013, 10:46 AM
saat postingan ke 2 dst, gw sudah tau dan sadar ini topik tentang apa.

tapi saat gw posting "kenapa bukan bikin bahan bakar aja" itu gw bener2 ga tau klo itu soal kotoran dan gw saat itu baru selesai sarapan bubur. ::grrr::

untung bukan saat sarapan ::ngakak2::

deddy
13-02-2013, 10:58 AM
saat postingan ke 2 dst, gw sudah tau dan sadar ini topik tentang apa.

tapi saat gw posting "kenapa bukan bikin bahan bakar aja" itu gw bener2 ga tau klo itu soal kotoran dan gw saat itu baru selesai sarapan bubur. ::grrr::

untung bukan saat sarapan ::ngakak2::

mungkin jepang punya pertimbangan lain, jika dibikin bahan bakar malah asapnya bikin polusi yang bisa mengganggu ketentraman orang banyak......yah mirip mobil penyedot WC kalo pas lagi lewat depan kitalah,,,,

Neptunus
13-02-2013, 12:56 PM
^ mungkin kelak ada teknologi purifier biar ga bau pas dijadiin bahan bakar :D

Shaka_RDR
13-02-2013, 01:00 PM
kotoran sapi yg dijadiin bahan bakar itu ga bau loh....
lagian klo soal bau2an, itu bisa dengan mudah dihilangkan dengan pemberian senyawa kimia seperti ester.

opi77
13-02-2013, 02:03 PM
kalo dijadikan makanan...pas orangnya abis makan gituan sendawa gimana tuch baunya:muntah::muntah:

serendipity
13-02-2013, 02:12 PM
^ gw belom pernah nyoba sih pi... entar deh kalo ketemu orang jepang ta tanyain :tanya:

opi77
13-02-2013, 02:14 PM
^^^...

::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::...

gak niat juga gue mo nanya...ntar pas buka mulut udah bau

noodles maniac
13-02-2013, 02:24 PM
^
gw cukup baca "review" dari u sudah kena serangan jantung ringan ;D
btw, lain kali thread macem begini dikasih tag [DISGUSTING] donk.. soalnya di halaman depan itu cuma terlihat

[Berita] Jepang telah berhasil membuat makanan dari... (http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php/9050-Jepang-telah-berhasil-membuat-makanan-dari-kotoran-manusia?goto=newpost)


doank ::grrr::

Hey ini room aktualita bro, bukan room penggemar poop food ;D

Tapi lu berhak komplen kok, mudah-mudahan aja diapprove sama momodnya ;)

Neptunus
13-02-2013, 02:49 PM
@seren: daripada nanya, mendingan skalian nyobain ren. Nanggung lho klo udah nyampe sana :D

anw gw makin yakin inilah masa depan bahan bakar alternatif murah meriah dan terbarukan.

serendipity
13-02-2013, 08:48 PM
neptun.. entar kalo ada rejeki deh ke jepang.. sambil mempersiapkan batin buat makan itu ::ngakak2::

jebret
14-02-2013, 11:17 AM
kalo dijadikan makanan...pas orangnya abis makan gituan sendawa gimana tuch baunya:muntah::muntah:

kalau mereka sudah berhasil membuat kotoran jadi makanan, berarti bukan masalah besar juga buat mereka menghilangkan bau busuknya ;D

serendipity
14-02-2013, 11:37 AM
^ sepertinya jebret dapat mengetahui rasanya nih http://www.cute-factor.com/images/smilies/princess_yvonne/1192046526370389194.gif

jebret
14-02-2013, 11:41 AM
anehnya...gw sebenarnya juga penasaran rasanya bagaimana ;D

kupo
14-02-2013, 11:50 AM
kalau menurut berita disini (http://www.forbes.com/sites/nadiaarumugam/2011/07/08/meat-made-from-human-feces-hoax-or-japans-best-new-invention/) , ada dugaan berita burger dari poop itu cuman hoax

jebret
14-02-2013, 11:56 AM
emang mencurigakan kok gambarnya, mana ada spesimen laboratorium dilabelin sh.it burger

serendipity
14-02-2013, 12:07 PM
mungkin ya hoax.. tapi yang gw baca di link yg kupo kasih, si penulis sampe sekarang masih pengen nanya langsung ke prof ikeda http://www.cute-factor.com/images/smilies/wanwan/1775465315wan.gif

opi77
14-02-2013, 12:08 PM
Semoga aja beneran hoax..

kupo
14-02-2013, 12:13 PM
mungkin ya hoax.. tapi yang gw baca di link yg kupo kasih, si penulis sampe sekarang masih pengen nanya langsung ke prof ikeda http://www.cute-factor.com/images/smilies/wanwan/1775465315wan.gif
iya makanya saya nulisnya "ada dugaan"
tapi kalau di gugel, cukup banyak yang menduga ini hoax loh..

noodles maniac
14-02-2013, 06:15 PM
Yasudah... kita tunggu update berita poop food sama poop burger ini di kemudian hari *kembali maem pecel lele :allthefood:

Neptunus
16-02-2013, 07:23 PM
pernah ada dokumenter tentang makanan di masa depan,
proses pembuatan feses menjadi steik itu menarik :cengir:

nama film dokumenternya apa za?

ndableg
16-02-2013, 08:40 PM
Kalo ditaro di meja pas lagi party jg paling diembat jg tuh taek.. Sambil bertanya2.. hmm apa ya ini.. enak juga.. nambah lagi deh..