PDA

View Full Version : Korut tegaskan uji coba nuklir ditargetkan ke amerika serikat



Joyko
29-01-2013, 01:47 PM
Pyongyang - Korea Utara (Korut) berencana kembali melakukan uji coba nuklir dan peluncuran roket. Bankan tidak segan-segan, Korut menyatakan, roket tersebut akan diarahkan kepada 'musuh abadi' mereka yakni Amerika Serikat (AS).

Pernyataan ini diungkapkan otoritas Korut menanggapi pengetatan sanksi Dewan Keamanan PBB yang dijatuhkan untuk Korut. Pernyataan ini juga sekaligus menjadi peringatan bagi seteru terdekat Korut, yakni Korea Selatan (Korsel).

Komisi Pertahanan Nasional Korut mengeluarkan pernyataan ini pasca rapat yang dilakukan oleh Dewan Keamanan PBB pekan ini. Namun Korut tidak menjelaskan lebih lanjut waktu pelaksanaan uji coba tersebut. Hanya dijelaskan bahwa uji coba ini merupakan bagian dari 'aksi habis-habisan' untukmenandai 'fase baru' dalam perjuangan anti-AS.

"Kami tidak akan menyembunyikan bermacam satelit dan roket jarak jauh yang akan kami luncurkan, demikian halnya dengan uji coba nuklir tingkat tinggi yang akan kami lakukan, akan kami tujukan kepada musuh abadi kami, Amerika Serikat," demikian pernyataan Komisi Pertahanan Nasional Korut seperti dilansir AFP, Jumat (25/1/2013).

"Menyelesaikan permasalahan dengan AS perlu dilakukan dengan tindakan, bukan dengan kata-kata," imbuh mereka seperti dikutip media resmi Korut, Korean Central News Agency (KCNA).

Namun sayangnya, Korut tidak menjelaskan lebih langung uji coba 'tingkat tinggi' yang dimaksud. Beberapa pengamat memprediksikan, adanya kemungkinan Korut akan melakukan uji coba bom uranium, daripada bom plutonium yang pernah diluncurkan pada dua uji coba sebelumnya.

Jika memang prediksi tersebut benar adanya, maka hal ini sekaligus mengindikasikan adanya kemajuan teknologi yang sangat canggih dari Korut. Sebab, tidaklah mudah untuk membuat uranium yang benar-benar tingkat tinggi, atau yang biasa disebut highly enriched uranium (HEU).

Pada Selasa (22/1) lalu, Dewan Keamanan PBB menggelar rapat untuk membahas pengetatan sanksi bagi Korut pasca peluncuran roket yang dilakukan negara komunis tersebut pada Desember 2012 lalu. Sebagai salah satu anggota Dewan Keamanan PBB, AS mengajukan langsung resolusi yang berisi pengetatan sanski bagi Korut. Resolusi tersebut kemudian disepakati oleh 15 negara anggota Dewan Keamanan PBB, termasuk China yang notabene merupakan sekutu Korut.

Hal ini langsung memicu kemarahan Korut. Saat itu, Menteri Luar Negeri Korut sedikit menyiratkan bahwa pihaknya akan melawan dengan melakukan 'aksi tegas'.

(nvc/rvk)

http://news.detik.com/read/2013/01/25/060751/2151681/1148/korut-tegaskan-uji-coba-nuklir-ditargetkan-ke-amerika-serikat?nd771104bcj
__________________________________________________ __________________________________________________ ___________________________________

Satelit Merekam Aktivitas Persiapan di Lokasi Peluncuran Roket Korut

Pyongyang - Gambar terbaru satelit menunjukkan adanya aktivitas yang tengah berlangsung di lokasi peluncuran roket Korea Utara (Korut). Gambar satelit ini berhasil ditangkap oleh Amerika Serikat (AS) di tengah gembor-gembor Korut hendak melakukan uji coba roket nuklir dalam waktu dekat.

Gambar tersebut berhasil terekam pada 23 Januari lalu dan menunjukkan ada aktivitas persiapan peluncuran di lokasi tersebut. Menurut Institut AS-Korea di Universitas Johns Hopkins, diperkirakan Korut akan melakukan peluncuran dalam waktu beberapa minggu ke depan atau mungkin kurang dari itu.

"Turunnya salju dan kegiatan pembersihan (salju) serta adanya jejak-jejak di salju mengungkapkan aktivitas yang tengah berlangsung di bangunan itu dan jalanan dekat lokasi peluncuran tersebut," demikian pernyataan mereka, seperti dilansir Channel News Asia, Senin (28/1/2013).

Analisis ini dilakukan pasca otoritas Korut mengeluarkan ancaman secara terbuka pasca Dewan Keamanan PBB memperketat sanksi terhadap Korut akibat peluncuran roket jarak jauh yang dilakukannya pada Desember 2012 lalu. Dalam ancamannya, Korut menyatakan hendak melakukan uji coba nuklir sebagai tindakan balasan.

Terlebih, pemimpin Korut Kim Jong-Un baru saja menggelar rapat dengan sejumlah pejabat tinggi Korut. Televisi nasional Korut memberitakan, dalam rapat tersebut Jong-Un memerintahkan dilakukannya 'langkah-langkah besar dan penting bagi negara'. Hal ini sontak memicu spekulasi bahwa Korut akan segera melakukan peluncuran tersebut.

Dewan Keamanan PBB pada Selasa, 22 Januari lalu mengecam peluncuran roket jarak jauh yang dilakukan Korut pada Desember 2012 lalu dan mengeluarkan sanksi-sanksi baru yang lebih ketat terhadap Korut.

Menyusul sanksi baru ini, Korut pun memboikot semua dialog guna membahas program nuklirnya. Negeri komunis itu bahkan bertekad akan kembali melakukan peluncuran roket dan uji coba nuklir. Bankan tidak segan-segan, Korut menyatakan, roket tersebut akan diarahkan kepada 'musuh abadi' mereka yakni AS.

(nvc/ita)

http://news.detik.com/read/2013/01/28/152601/2154237/1148/satelit-merekam-aktivitas-persiapan-di-lokasi-peluncuran-roket-korut
__________________________________________________ __________________________________________________ __________


Begini kalau abg mimpin negara dikasih sanksi jadi galau...

(jadi inget cerita orang masa depan yang dulu wkwkwk)

lily
29-01-2013, 02:00 PM
HEH !? Serem amat ?

Kok bisa musuh abadi ya ? Emang ada apa di masa lalu ?

Lagian bukan keadaan rakyat diperhatikan , malah mikir nuklir dll. Penting ya !?

opi77
29-01-2013, 03:27 PM
::ngakak2::::ngakak2::...

berita soal korut kalo gak kelaperan yah uji coba nuklir...btw uji coba yang terkahir gagal atau berhasil sich..kata korut berhasil tapi kata negara lainnya gagal...jadi mana yang bener..yakin tuch bisa nyampe amrik nuklirnya??

noodles maniac
29-01-2013, 06:05 PM
Practice makes perfect bro -_-

Kalo Amrik udah hancur karena nuklir Korut, trus apa? kalo dibales Amrik juga tetep kalah kan Korut? ::ungg::

cha_n
29-01-2013, 08:25 PM
pertanyaannya, kenapa amrik diem aja? ga seheboh iraq, padahal iraq ga terbukti ada nuklirnya ?

Alethia
29-01-2013, 10:51 PM
Belum. Krn blm nyerang..baru ngerang. Tp dah di boikot sana sini kali ya..kek anak kucing yg mau makan lemari...emaknya cuma ngeliatin dgn wajah datar

AsLan
29-01-2013, 11:34 PM
Udah ketauan lah maksudnya Korut...


gw punya nuklir, kalo lu mau gw batalin percobaan rudal ya lu musti kirim makanan buat gw...



hal ini sudah terjadi berkali2 dimasa lalu, korsel dan amrik selalu mengirim bantuan makanan (dan mungkin uang) sebagai imbalan dibatalkannya percobaan rudal/nuklir

negara ini memang selalu pake gaya2 preman, nodong2 negara lain.

noodles maniac
29-01-2013, 11:38 PM
pertanyaannya, kenapa amrik diem aja? ga seheboh iraq, padahal iraq ga terbukti ada nuklirnya ?

Korut negara miskin, warga sipilnya aja kanibal, mereka gak punya resources kan? gak guna juga. Buang-buang amunisi aja. Mending nyerang Iran jelas dapet minyak. Waktu Aung San Suu Kyi ditahan sama Junta Myanmar juga Amrik diem aja, Myanmar miskin -_-

cha_n
30-01-2013, 02:03 AM
lah nudel ga nyambung. myanmar emang ngancem apa ke amrik? ga ada urusan.

iraq juga blm nyerang, tapi udah dihajar duluan. kenapa korut udah koar2 membahana ga diserang? UUD ya?

iran malah ga pernah ngancem amrik kok. dia malah ngotot nuklirnya buat damai (pltn, kesehatan dll)

masih bingung sama logikanya korut ngajak ribut semua orang gini.

lily
30-01-2013, 06:17 AM
ya udahlah dicoba aja , ditunggu tanggal mainnya.

noodles maniac
30-01-2013, 06:50 AM
lah nudel ga nyambung. myanmar emang ngancem apa ke amrik? ga ada urusan.

iraq juga blm nyerang, tapi udah dihajar duluan. kenapa korut udah koar2 membahana ga diserang? UUD ya?

iran malah ga pernah ngancem amrik kok. dia malah ngotot nuklirnya buat damai (pltn, kesehatan dll)

masih bingung sama logikanya korut ngajak ribut semua orang gini.

Ouw lu mempertanyakan alasan Korut ngancem Amrik ya? soalnya yang gw tangkep pertanyaan lu kan cuma tanya kenapa Amrik diem aja diancem Korut. Di artikel yang dipost TS emang gak jelas sih, cuma dibilang kalo Korut Anti-AS. Sama kayak Kuba, kenapa Kuba anti AS? mungkin karena Amrik songong -_-

opi77
30-01-2013, 07:26 AM
pertanyaannya, kenapa amrik diem aja? ga seheboh iraq, padahal iraq ga terbukti ada nuklirnya ?

soalya amrik tau rudalnya korut gak bakal nyampe ke amrik lagian kalo dah dikasih makanan plus uang juga diem tuch korut...jadi koeur ngance cuma amdo doank..hehehehe..

opera
30-01-2013, 08:10 AM
korut gak ada sda nya
seperti preman bawa bedil teriak teriak
orang sekitar cari aman aja, daripada buang harta dan nyawa buat nangkep itu preman tp gak dapet apa apa

lily
30-01-2013, 08:57 AM
Harusnya udah biarin aja dia koar - koar mo nuklir lah mo ini lah mo itu lah.

Ga usah disumbang makanan.

opi77
30-01-2013, 12:52 PM
harusnya sich dicuekin aja biar aja koar2 tapi kalo dia bener2 nembakkin nuklirnya baru semua pada kirim sumbangan rame2...hehehehehe...

btw korut beneran punya nuklir yah???..perasaan dari dulu gak ada yan inspkesi kaya iran atau iraq...

opera
30-01-2013, 02:04 PM
justru itu
lebih bahaya orang gila bawa bedil daripada tentara bawa bedil

noodles maniac
30-01-2013, 04:15 PM
harusnya sich dicuekin aja biar aja koar2 tapi kalo dia bener2 nembakkin nuklirnya baru semua pada kirim sumbangan rame2...hehehehehe...

btw korut beneran punya nuklir yah???..perasaan dari dulu gak ada yan inspkesi kaya iran atau iraq...

Udah nonton Salt belom? mana ada yang berani kesono, yang ada disiksa coy :gemetar:

AsLan
30-01-2013, 09:31 PM
amrik gak takut korut.

takutnya sama yg ada diblakangnya korut.

opi77
31-01-2013, 08:45 AM
Kan itu saltnya ketangkep...kalo mo periksa yang pake izin resmi donk gak ngumpet2 kaya salt...

Belakang korut kan cina ama russia yah..

AsLan
31-01-2013, 09:56 AM
yg pasti korut gak sendirian, kalo gak ada yg backing pasti udah diserang.

Neptunus
31-01-2013, 02:27 PM
atau mungkin ada korporasi tertentu dibelakangnya?

Joyko
31-01-2013, 08:21 PM
feeling gw bakal menyerang sekarang, sebab jong un ini berbeda dari bapaknya, dan masih muda biasanya suka mengambil keputusan yang ceroboh..

noodles maniac
01-02-2013, 05:57 AM
Young and Dangerous hehehehe :beliz3:

Urzu 7
01-02-2013, 11:46 AM
Dicuekin sama amrik,sekarang amrik lebih fokus kenuklir iran

opi77
01-02-2013, 02:02 PM
kaya anak kecil pengen minta dibeliin mainin...gak dikasih malah cari2 perhatian...

Joyko
06-02-2013, 12:37 AM
North Korea video shows New York in ruins after missile attack
http://www.foxnews.com/world/2013/02/05/north-korea-video-depicts-smoldering-us-city-under-apparent-missile-attack/

---------- Post Merged at 12:37 AM ----------

we're in the next world war IV, guys..
http://www.deceptology.com/2011/03/north-korean-propaganda.html

TheCursed
06-02-2013, 12:38 AM
Young and Dangerous hehehehe :beliz3:

Fat and psychotic, more likely. ::doh::

noodles maniac
06-02-2013, 08:14 AM
Fat and psychotic, more likely. ::doh::

Imagine that he launch the nuke using a remote while he is dancing gangnam style, horrible isn't it? ;D

lily
08-04-2013, 02:18 PM
http://statik.tempo.co/data/2013/03/30/id_174910/174910_475.jpg
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pengawasi perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan, pada saat mengunjungi detasemen pertahanan di pulau Wolnae pada 11 Maret 2013. AP/KCNA via KNS




Korea Utara Ancam Serang Amerika dengan Nuklir


Angkatan bersenjata Korea Utara memperingatkan Washington bahwa militernya siap melancarkan serangan dengan beragam senjata ukuran kecil, sedang, dan nuklir.

Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan secara luas oleh media massa, Pyongyang menyatakan bahwa militer telah mendapatkan izin untuk melancarkan serangan nuklir.

Beberapa pekan sebelumnya, Korea Utara juga mengancam akan menyerang pangkalan militer Amerika Serikat dan Korea Selatan.

"Saat ini penyerangan sudah mendekat," kata sumber militer, seraya memperingatkan bahwa perang bisa berlangsung hari ini atau besok.

Pernyataan keras yang diwartakan oleh kantor berita Korean Central News Agency, Kamis dinihari waktu setempat, 4 April 2013, menyebutkan bahwa militer memiliki kewenangan berperang melawan agresi Amerika Serikat dengan kekuatan balasan yang sangat kuat.

Peringatan militer Korea Utara melawan Amerika Serikat dan Korea Selatan ini disampaikan terkait dengan kian meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea, setelah Pentagon menempatkan sistem pertahanan ke wilayah Pasifik di Guam guna melindungi kawasan ini dari kemungkinan serangan.

Meskipun dianggap hanyalah sebuah retorika belaka, para pengamat mengatakan, mereka tidak berharap Korea Utara melakukan serangan nuklir yang jamak diketahui dapat memicu kerusakan dahsyat.


sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/04/04/118471154/Korea-Utara-Ancam-Serang-Amerika-dengan-Nuklir

spears
08-04-2013, 02:27 PM
kayak film olympus has fallen.

TheCursed
08-04-2013, 08:00 PM
Imagine that he launch the nuke using a remote while he is dancing gangnam style, horrible isn't it? ;D

Gila. The Horror ! The Horror ! %omg
Terus siapa yang di misil berikutnya ? Rumahnya Psy ?

---------- Post Merged at 07:00 PM ----------



http://statik.tempo.co/data/2013/03/30/id_174910/174910_475.jpg
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pengawasi perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan, pada saat mengunjungi detasemen pertahanan di pulau Wolnae pada 11 Maret 2013. AP/KCNA via KNS




Korea Utara Ancam Serang Amerika dengan Nuklir


Angkatan bersenjata Korea Utara memperingatkan Washington bahwa militernya siap melancarkan serangan dengan beragam senjata ukuran kecil, sedang, dan nuklir.

Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan secara luas oleh media massa, Pyongyang menyatakan bahwa militer telah mendapatkan izin untuk melancarkan serangan nuklir.

Beberapa pekan sebelumnya, Korea Utara juga mengancam akan menyerang pangkalan militer Amerika Serikat dan Korea Selatan.

"Saat ini penyerangan sudah mendekat," kata sumber militer, seraya memperingatkan bahwa perang bisa berlangsung hari ini atau besok.

Pernyataan keras yang diwartakan oleh kantor berita Korean Central News Agency, Kamis dinihari waktu setempat, 4 April 2013, menyebutkan bahwa militer memiliki kewenangan berperang melawan agresi Amerika Serikat dengan kekuatan balasan yang sangat kuat.

Peringatan militer Korea Utara melawan Amerika Serikat dan Korea Selatan ini disampaikan terkait dengan kian meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea, setelah Pentagon menempatkan sistem pertahanan ke wilayah Pasifik di Guam guna melindungi kawasan ini dari kemungkinan serangan.

Meskipun dianggap hanyalah sebuah retorika belaka, para pengamat mengatakan, mereka tidak berharap Korea Utara melakukan serangan nuklir yang jamak diketahui dapat memicu kerusakan dahsyat.


sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/04/04/118471154/Korea-Utara-Ancam-Serang-Amerika-dengan-Nuklir

4 April ? udah telat 4 hari tuh .... ::grrr::
Atau mau nunggu April Mop ?

mbok jamu
08-04-2013, 08:07 PM
http://weknowmemes.com/wp-content/uploads/2013/01/misunderstood-kim-jong-un-240x180.jpg

spears
08-04-2013, 09:08 PM
amerika atuuu...tttt ;D

Skrg lagi propaganda menjelek2an korut.
Hahahaaaa..dulu penjahat2 di film2 amrik..klo ga rusia,jepang,arab.


Skrg giliran org korea ...
Qeqeqeeqeqeqeq

Alip
08-04-2013, 09:17 PM
Terus after sales-nya Samsung gimana? Baru beli Grand duos nih..

<nyambung maksa> ::hihi::

itsreza
08-04-2013, 10:54 PM
jangan beli produk korea atau amerika dulu sementara waktu
kalau rusak, nanti susah untuk klaim garansi ;D

opi77
09-04-2013, 10:53 AM
Ternyata anaknya lebih sadis dari bapaknya....hahahaha...anak kecil mainannya nuklir bukan mobil2an...hahahaha...

lily
09-04-2013, 10:55 AM
4 April ? udah telat 4 hari tuh .... ::grrr::
Atau mau nunggu April Mop ?
itu pengumumannya om , bukan hari penyerangannya.

opi77
09-04-2013, 10:59 AM
Gak sabar nunggu amrik ama korsel beneran diserang...heheheheheh...

spears
09-04-2013, 12:52 PM
Husss Opi.
Ntar jadi PD III
Ihh *knock on wood
Semuanya aja udah nuklir2an. Kiamat deh.

king lampas
09-04-2013, 01:36 PM
you guys underestimate me!!!!

NEVER UNDERESTIMATE ME!!!!

http://resources.news.com.au/files/2011/12/20/1226226/668712-kjig20121211.jpg