PDA

View Full Version : [Berita] Kelaparan, Satu Keluarga Makan Anaknya Sendiri



noodles maniac
28-01-2013, 09:54 AM
Kelaparan, Satu Keluarga Makan Anaknya Sendiri (http://www.tempo.co/read/news/2013/01/28/118457332)

http://statik.tempo.co/data/2012/12/18/id_157048/157048_475.jpg
Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un (kiri kedua) bersama istrinya Ri Sol-ju (kiri). REUTERS/KRT via Reuters TV


TEMPO.CO, Pyongyang - Seorang pria yang kelaparan di Korea Utara dieksekusi setelah membunuh kedua anaknya untuk dimasak. Sebuah "kelaparan tersembunyi" di provinsi pertanian Hwanghae diyakini telah menewaskan 10 ribu orang dan menimbulkan kekhawatiran meningkatnya insiden kanibalisme.

"Di desa saya pada bulan Mei seorang pria yang membunuh sendiri dua anaknya dan mencoba untuk memakannya. Dia akhirnya dieksekusi oleh regu tembak," ujar seorang warga pada wartawan Asia Press yang menyamar.

Ia menyatakan sang ayah membunuh putri sulungnya saat istrinya sedang pergi dan kemudian membunuh anaknya yang lain karena menyaksikan pembunuhan itu. Ketika istrinya kembali, pria tersebut mengatakan mereka memiliki stok "daging" yang mencukupi. Namun, sang istri menjadi curiga dan menghubungi polisi setelah menemukan bagian dari tubuh anak-anaknya.

Jiro Ishimaru dari Asia Press yang menyusun laporan halaman 12 ini, mengatakan ia terkejut atas banyaknya kejadian kanibalisme di Korea Utara akibat kelaparan. Ishimaru menyatakan makanan disita dari dua provinsi dan diberikan kepada penduduk di ibukota Pyongyang.

Dalam kejadian berbeda, ia menulis seorang pria menggali kuburan cucunya dan memasak dagingnya untuk dimakan. Dalam kejadian lain, sebuah keluarga merebus anak sendiri untuk disantap. Kanibalisme juga dilaporkan meluas di penjara-penjara Korea Utara.

Laporan yang dihimpunnya diterbitkan di Sunday Times. Namun pejabat Korea Utara menyatakan pada Sunday Times bahwa kanibalisme hanyalah kasus 'kebetulan' di Korea Utara karena pelakunya mengalami gangguan jiwa. Pelaku, katanya, sudah dieksekusi.

Laporan ini muncul bersamaan dengan rencana Presiden Kim Jong Un melakukan uji coba nuklir. Meneruskan ambisi ayahnya, ia menghabiskan sejumlah besar uang pada dua peluncuran roket dalam beberapa bulan terakhir. Simak berita internasional dari Korea Utara.

AP | TRIP B

Mengerikan :gemetar:

AsLan
28-01-2013, 11:52 AM
Parah nih negara...

Senjata mulu yg diurusin

opi77
28-01-2013, 12:23 PM
sadis...negaranya udah gak peduli ama rakyatnya...

bahaya nich rakyatnya jadi kanibal...

serendipity
28-01-2013, 12:35 PM
tiba-tiba inget sama satu kapal yang terdampar di laut lepas, yang tadinya ada banyak orang dan gak ada makanan.. akhirnya mau gak mau makan temennya sendiri


ironis tapi nyata :(

Shaka_RDR
28-01-2013, 12:53 PM
:nangis3:..... pembunuhan aja sudah menyeramkan... in ditambah kanibalisme....:gemetar:

noodles maniac
28-01-2013, 01:47 PM
Mereka punya nuklir... warga sipilnya makan orang... negara macam apa Korut itu? :hantu:

opi77
28-01-2013, 01:51 PM
yang penting punya nuklir...bisa ngelawan amrik dkk...rakyat sich gak penting...ironis sekali ama sodaranya korsel...

lily
28-01-2013, 04:11 PM
ga masuk akal banget...

dia seorang Ayah kan , harusnya dia sediakan makanan buat anaknya , bukan dia memakan anaknya.

dasar Ayah ga tanggung jawab.

orang tua laper mah gapapa , asal anak ga laper.

Yuki
28-01-2013, 05:46 PM
^
nyediainnya gimana neng? Kan gak ada, makanya jadi kanibal gitu -_-

bradon heat
28-01-2013, 06:08 PM
btw korut masih faham komunis "orthodox" ???

gk ada orang kaya disana ? makan porsinya sama semua ???

noodles maniac
28-01-2013, 06:44 PM
ga masuk akal banget...

dia seorang Ayah kan , harusnya dia sediakan makanan buat anaknya , bukan dia memakan anaknya.

dasar Ayah ga tanggung jawab.

orang tua laper mah gapapa , asal anak ga laper.

Asal anak gak laper? jadi anak yang makan ayahnya ly? :beliz:

choodee
28-01-2013, 08:04 PM
Manusia, kalo udah kepepet, bisa bertindak lebih gila drpd setan atau orang gila.

Cuaca atau lahan di korut jelek banged yak? Sampai ga ada lagi yg bisa dimakan? Tikus, serangga, dll. Kalo org kejebak di kapal jadi kanibal sih bs dilogika, kelaparan dan ga ada bahan makanan (maw dapat dr mn di laut?) tp klo masih di alam terbuka gitu, masih byk substitusi sebelum daging manusia, kecuali dia emang dasarnya suka makan daging manusia ::grrr::

lily
28-01-2013, 08:43 PM
@Yuki : ya iya sih... Tapi masa makan anaknya , kan kasian. Itu darah daging sendiri.

@noodle : ya enggak juga del , ga tau juga saya. Tapi jangan makan daging anaknya lah. Hiii... Ampun... Saya mual rasanya membayangkan. :muntahdarah:

AsLan
29-01-2013, 08:49 AM
btw korut masih faham komunis "orthodox" ???

gk ada orang kaya disana ? makan porsinya sama semua ???

temen gw ada yg sering ke Korut.
disana orang kaya sih ada aja, hampir pasti keluarga pejabat partai Komunis.

Rakyatnya miskin semua.
btw, produk2 indonesia banyak sekali beredar di Korut, misalnya pepsoden, beng-beng, lionstar... tapi rata2 produk kadaluarsa yg dilempar kesana.

Porcelain Doll
29-01-2013, 09:21 AM
ya ampun segitunya....
kok produk kadaluarsa sih? ::nangis::

lily
29-01-2013, 09:50 AM
Rakyatnya miskin semua.
btw, produk2 indonesia banyak sekali beredar di Korut, misalnya pepsoden, beng-beng, lionstar... tapi rata2 produk kadaluarsa yg dilempar kesana.

iya di Marie Claire Indo , lupa bulan apa , taon kemaren pokoknya membahas soal Korea Utara...

miris banget...

then soal kadaluarsa , ga manusiawi banget ya...

tuh presiden pipi tembem , perut sampe gede gitu , rakyat ga dipeduliin.

opi77
29-01-2013, 03:09 PM
Korut yang kaya2 kanpresiden ama para jenderal2nya...kalo cuma rakyat biasa miskin banget...apalagi hasil produksi mereka harus dikasih ke negara gak bisa untuk dikonsumsi sendiri kan...

Kalo liat negara2 kaya korut gini masih beruntung tinggal di Indonesia...hehehehehe...

AsLan
29-01-2013, 05:02 PM
Produk kadaluarsa itu kan sebetulnya masih bisa dikonsumsi, kalo sudah lewat lama mungkin cuma berubah rasa... belum sampe basi tapi sudah tidak boleh beredar di Indonesia.

Negara yg dekat dengan Korut itu ya China, tapi banyak pejabat Korut yg gak suka dengan pengusaha2 China yg katanya sering gak fair dalam berbisnis, mereka mulai melirik ke Indonesia, itu sebabnya banyak produk Indonesia masuk ke sana.

Shaka_RDR
29-01-2013, 05:43 PM
baca deskripsi north korea, gw ngebayangin hell on earth banget disana.
tertekan secara mental dan fisik. ::nangis::

noodles maniac
29-01-2013, 06:15 PM
OOT dikit, apakah di Korut ngembangin bio-chemical weapon juga ya? ngebayangin banyak warga miskin disini sampe jadi kanibal dan pake produk-produk kadaluarsa kan potensial banget untuk riset senjata biologi tuh ::ungg::

TheCursed
29-01-2013, 07:27 PM
OOT dikit, apakah di Korut ngembangin bio-chemical weapon juga ya? ngebayangin banyak warga miskin disini sampe jadi kanibal dan pake produk-produk kadaluarsa kan potensial banget untuk riset senjata biologi tuh ::ungg::

Tiba2... "Resident Evil: North Korea".
::grrr::

BTW, ini gue doang, atau ada yang lain juga, yang setelah liat foto Kim Jong-Un di atas, tiba2 terbayang dia langsung ngeluarin kacamata rayban hitam dari kantong-nya, dan langsung busting-out Gangnam Style beserta para pengikutnya itu... ;D

AsLan
29-01-2013, 09:17 PM
Korut emang parah, tapi gak separah yg diberitakan di media massa barat, biasalah perang propaganda.

lily
29-01-2013, 09:39 PM
BTW, ini gue doang, atau ada yang lain juga, yang setelah liat foto Kim Jong-Un di atas, tiba2 terbayang dia langsung ngeluarin kacamata rayban hitam dari kantong-nya, dan langsung busting-out Gangnam Style beserta para pengikutnya itu... ;D
Wuakakakakakakaka... Mirip ::ngakak2::

Oppa Gangnam Style ::ngakak2::

Kenapa sih... Mereka ga mau pindah ke Korsel dll ? Ga bisa ya ?

AsLan
29-01-2013, 11:38 PM
Wuakakakakakakaka... Mirip ::ngakak2::

Oppa Gangnam Style ::ngakak2::

Kenapa sih... Mereka ga mau pindah ke Korsel dll ? Ga bisa ya ?

banyak yg mau kabur dari sana, salah satunya ini: (yg gagal)


http://www.youtube.com/watch?v=_xqubD5pRMY

noodles maniac
30-01-2013, 12:22 AM
Sadis, cewek dipukulin :bengkak:

Gw masih inget pas penyelenggaraan Piala Dunia di Japan-Korea 2002, warga Korsel diwawancarai dan mengakui bahwa Korut adalah sodaranya. Mereka sangat prihatin dengan keadaan sodara-sodaranya yang ada disana. Korea adalah satu, tidak ada Korsel dan Korut. Ah... jadi inget Jerman Barat sama Jerman Timur :sigh:

lily
30-01-2013, 06:13 AM
ga mau liat video nya , takut...

kenapa sih cuma mau keluar dari negaranya aja ga bole...

opi77
30-01-2013, 07:43 AM
gak bole keluar dari korut...jadi kalo mo keluar harua sembunyi2 dan kalo ketangkap yah bisa dihukum mati tuch orang...

korsel dari dulu emank bilan korut itu sodaranya dan pengen unifikasi tapi korutnya gak mau...gak tau kenapa korut gak mo unifikasi...

danalingga
30-01-2013, 08:22 AM
^ yg nggak mau paling petingginya takut nggak bisa berkuasa lagi.

AsLan
30-01-2013, 08:29 AM
kalo bebas keluar ya abis penduduknya ilang semua :))

lily
30-01-2013, 08:59 AM
Jadi dulu itu Korea benernya 1 gitu ya ? Terus kebagi 2 ?

Kenapa dulu penduduk Korut ga milih di Korsel aja ya ?

Shaka_RDR
30-01-2013, 09:16 AM
korea kan kerajaan, tapi kemudian di jajah jepang.
jepang kalah di PD2 , korea dibagi 2. utara dipegang uni soviet, selatan dipegang amrik.
setelah beberapa saat (seinget gw setelah uni soviet hancur deh) amrik out of korsel. tapi korut tetep berpegang teguh sama komunisme.

2 negara ini mau bersatu koq. tapi dengan cara masing2 yaitu menguasai wilayah lawannya ;D
klo soal warga korut kenapa ga mau milih korsel, karena mereka ga bisa.
inget jerman toh ? emangnya mereka bisa pilih mau barat atau timur ? bahkan banyak keluarga tercerai berai cuma gara2 selapis tembok. sama aja yg terjadi pada korea sih, walau ini tanpa tembok.

opi77
30-01-2013, 12:50 PM
bersatu dengan cara masing2 yah sama aja dengan gak mau bersatu...harus ada yang mo ngalah kaya jerman dulu..

lily
30-01-2013, 03:53 PM
makacih Shaka penjelasannya...

saking penasaran tadi sampe googling soal Jerman ::hihi::

noodles maniac
30-01-2013, 04:26 PM
tapi kayaknya bersatunya Korut-Korsel gak akan pernah bisa laiknya Jerman Barat-Jerman Timur ato Vietnam. Kim Jong Un nurunin sifat babenya Kim Jong Il sih, tau dah gimana dengan era setelah Kim Jong Un ::ungg::

AsLan
30-01-2013, 09:29 PM
tunggu china dan rusia mau melepas korut.

langsung dihajar amrik tuh negara bandel.

lily
30-01-2013, 09:42 PM
Lo ? China ama Rusia itu memiliki negara Korut ?

Saya pikir Korut itu negara independen.

Yuki
30-01-2013, 09:54 PM
bukan, maksudnya yg membela

tapi setahu saya rusia itu tidak segigih china dalam membela korut deh

lily
30-01-2013, 10:02 PM
Oalah cuma membela aja...

China kan negara komunis juga kan ya...

Tapi perasaan kalo kesana , ga seseram ke Korut deh ?

Dan orang China juga bole keluar kemana - mana. Laen dong ama Korut.

Tapi China musuhan ama Taiwan kan kalo ga salah ?

Yuki
30-01-2013, 10:30 PM
walaupun komunis, china sudah membuka diri terhadap demokrasi dan kapitalisme, well.....walaupun bagi western view ngeliatnya still not perfect

china ama taiwan......saya yakin jika sekarang negara-negara barat tiba-tiba rata dengan tanah, china udah pesta makan taiwan tuh ;D

noodles maniac
31-01-2013, 06:39 AM
tunggu china dan rusia mau melepas korut.

langsung dihajar amrik tuh negara bandel.


bukan, maksudnya yg membela

tapi setahu saya rusia itu tidak segigih china dalam membela korut deh

China? Rusia? ada urusan apa mereka membela Korut? Amrik juga mengkategorikan potensi bahaya terhadap ketiga negara itu secara terpisah (masing-masing) bukan secara koloni? Rusia gak segarang dulu waktu masih jadi U.S.S.R, China sendiri juga lebih seneng konfrontasi dengan Amrik melalui hacking ato nyerang ekonomi global mpe bikin Amrik ketar-ketir karena produk-produk China dimana-mana, Korut ngancem Amrik kayaknya cuma untuk dapetin supply makanan sama tunjangan hidup, menurut gw masing-masing punya urusan sendiri ::ungg::

opi77
31-01-2013, 08:49 AM
Amrik serang korut bisa2 bisnis amrik di cina abis semua..bukan soal cina bakal balas dari segi tentara juga sich tapi dari segi ekonomi..berapa banyak perusahaan amrik tergantung ama cina..semua barang2 udah made in china lagi...mungkin itu yang bikin amrik takut ke cina...

Nah soal taiwan-cina gue bingung dech kok cina bisa adem ayem yah ama taiwan gak kaya korut-korsel yamg korut napsu banget mo ngebom korsel kalo gak dikasih duit ama makan..

lily
31-01-2013, 09:25 AM
Kalo China ama Taiwan , saya tau musuhan ya dari cerita Papa.

Ama di kantor sering dibagi koran Taiwan tulisan Mandarin , yang isinya jelek - jelekin China.

AsLan
31-01-2013, 09:55 AM
China? Rusia? ada urusan apa mereka membela Korut? Amrik juga mengkategorikan potensi bahaya terhadap ketiga negara itu secara terpisah (masing-masing) bukan secara koloni? Rusia gak segarang dulu waktu masih jadi U.S.S.R, China sendiri juga lebih seneng konfrontasi dengan Amrik melalui hacking ato nyerang ekonomi global mpe bikin Amrik ketar-ketir karena produk-produk China dimana-mana, Korut ngancem Amrik kayaknya cuma untuk dapetin supply makanan sama tunjangan hidup, menurut gw masing-masing punya urusan sendiri ::ungg::

kalo gak ada china, korut bener2 udah abis dihajar korsel (dengan dukungan amrik tentunya).
setiap sanksi yg dijatuhkan ke korut kan selalu di veto china, berarti china benar2 ada dibelakang korut.

noodles maniac
31-01-2013, 12:39 PM
kalo gak ada china, korut bener2 udah abis dihajar korsel (dengan dukungan amrik tentunya).
setiap sanksi yg dijatuhkan ke korut kan selalu di veto china, berarti china benar2 ada dibelakang korut.

Menarik, kenapa China mo repot-repot ngebela Korut ya? apa keuntungannya? ::ungg::

opi77
31-01-2013, 02:20 PM
Gak ada untungnya sich..malah korut yang tergantung ama china malah..mumgkin china anggap korut aebagai sama2 komunis...