PDA

View Full Version : empek-empek yuk



Kinanti
14-01-2013, 10:16 AM
apa empek-empek kesukaanmu
kalau gw semua di coba tetep pada akhirnya empek-empek kapal selam yang setia ada di piring ::ngakak2::

Alethia
14-01-2013, 10:18 AM
lenjer yang tengahnya di isi ebi, terus di panggang.

Porcelain Doll
14-01-2013, 10:33 AM
haduh, ale....jadi bikin ngiler
yg tengahnya diisi ebi itu emang paling siipp ::cabul::::cabul::
di tempat lain ga ada yg begini soalnya ;D

satu lagi yg demen...yg keriting sama adaan
lembut banget soalnya ::oops::

Shaka_RDR
14-01-2013, 11:09 AM
uhuy... makanan favorit dari kampung halaman ::hihi::
pempek fave : pempek telor dengan isinya yang masih setengah mateng. dimakan pake cuka... mantaaaaapppp ::hohoho::

pempek kapal selem juga enak, dimakan pake mie, kasih cuka yg banyak, potongan2 ketimun yg di cacah kecil2... ::cabul::

bagi yg pernah nyobain, pempek panggang juga enak (dipalembang banyak nih yg jualan).. harum arangnya.... ditambah ebi ditengah pempeknya yg dibuat kaya kerang sedang membuka cangkang... dikasih kecap manis yg ada cabe rawitnya..::cabul::

trus juga ada pempek bulet, digoreng... pempek lenjer kecil dan besar. pempek kates (isi pepaya muda).
banyak banget versi pempek yg bikin ngiler ::cabul::::cabul::::cabul::::cabul::

etca
14-01-2013, 11:34 AM
hedeeehhh gw jadi pengen (lagi)
padahal kemarin jumat abis makan mpek2 ama temen kantor, minggu sebelumnya juga.
nee jadi pengen lagi, ntar kalau ga overtime. pulang gawe mau beli ah.. ::hihi::


@Kinanthi.
yuk mamam mpek2 lagi eh anggota satunya ude mencelat luar jekardah ya..

surjadi05
14-01-2013, 11:55 AM
apa empek-empek kesukaanmu
kalau gw semua di coba tetep pada akhirnya empek-empek kapal selam yang setia ada di piring ::ngakak2::
Empek kesukaan gw yg no 5 pas dibawah papa gw::hohoho::::hohoho::

ehh kita ngomongin pempek palembang ya?

ooh crap ::arg!::::arg!::::hihi::::hihi::

Urzu 7
14-01-2013, 12:44 PM
Jarang makan empek2 yang terakhir makan itu rasanya mirip batagor..

jojox
14-01-2013, 12:50 PM
pempek di lingkungan gw, semacam....kode.

hmm...:belajar:

etca
14-01-2013, 01:04 PM
Empek kesukaan gw yg no 5 pas dibawah papa gw::hohoho::::hohoho::

ehh kita ngomongin pempek palembang ya?

ooh crap ::arg!::::arg!::::hihi::::hihi::
maksusna apa om sur? ::ungg::
ga mudheng ;D

@jox,
mpek2 yg jogya deket mall apa tuh? masi ada?
yg deket malioboro itu, yg terkenal, gw malah ude lupa rasanya ::oops::

Porcelain Doll
14-01-2013, 01:05 PM
jadi meliur liat nih thread ;D;D
hmm...lupa...ada juga lenjer kecil yg dibelah tengahnya trus dikasih ebi dan cabe ::cabul::
sekali makan bisa habis 5 ::grrr:: dan masih kurang...

red>,<hair
14-01-2013, 01:21 PM
mpek2 ny. kamto y Ca?

cha_n
14-01-2013, 01:49 PM
empek2 yang dari kulit ikan dan baso. mangstap.
aku ga begitu suka cuka manis...
jadi pingin pulang kampung

Porcelain Doll
14-01-2013, 01:55 PM
lah cuka aslinya kan pedes banget, chan ::hihi::
cuma yg ada di jawa, udah disesuaikan sama lidah orang sini yg ga gitu doyan pedes

cha_n
14-01-2013, 02:20 PM
aku suka beli di pak raden. cukanya gak banget. masa manis gitu. aku juga ga suka yang terlalu pedas.

di kampung biasanya juga dibikin ga pedes2 amat.

Porcelain Doll
14-01-2013, 02:43 PM
kalo gitu chan mesti coba yg bikinan mamaku :D

River
14-01-2013, 02:58 PM
saya ga tau jenis2 empek2
minta gambarnya dong..
biar tambah ::cabul::
::hihi::

tsu
14-01-2013, 03:04 PM
nanya

pempek yang asli itu dari ikan apa sih ? belida ? tengiri ?

Shaka_RDR
14-01-2013, 03:18 PM
gw ga tau aslinya apaan. soalnya pempek pertama kali diciptakan taon berapa gw juga ga tau ;D

tapi taon 80-90an awal, nyokap n kebanyakan orang di palembang pakai ikan tenggiri. (gw tau, karena gw masih tinggal di palembang)

baru taon 97an ke atas banyak yg mulai pakai belida (di Lampung).

---------- Post Merged at 02:18 PM ----------

gw ga tau aslinya apaan. soalnya pempek pertama kali diciptakan taon berapa gw juga ga tau ;D

tapi taon 80-90an awal, nyokap n kebanyakan orang di palembang pakai ikan tenggiri. (gw tau, karena gw masih tinggal di palembang)

baru taon 97an ke atas banyak yg mulai pakai belida (di Lampung).

Alethia
14-01-2013, 03:39 PM
ikan belida itu udah langka. ikan tenggiri mahal. jadi skrg banyak pake ikan gabus.

Porcelain Doll
14-01-2013, 03:40 PM
biasanya sih tenggiri, tsu....

---------- Post Merged at 02:39 PM ----------

biasanya sih tenggiri, tsu....

---------- Post Merged at 02:40 PM ----------

biasanya sih tenggiri, tsu....

Shaka_RDR
14-01-2013, 03:54 PM
ini KM lagi error yah ? gw juga double post melulu nih ;D
belida koq langka ? perasaan nyokap gw mudah banget cari belida.
tapi emang nyokap dilampung n rumah deket sama tempat pelelangan ikan sih ::hihi::

kirsh
14-01-2013, 05:58 PM
gara2 lurking2 di thread ini, aq beli empeik2 barusan di depoan kantor.. yummy ^_^

Porcelain Doll
14-01-2013, 06:25 PM
urgh....di kulkas masih ada padahal...tapi jatahnya orang itu ::grrr::
kalian bikin g laper ::nangis::

Fere
14-01-2013, 06:33 PM
Empek kesukaan gw yg no 5 pas dibawah papa gw::hohoho::::hohoho::

ehh kita ngomongin pempek palembang ya?

ooh crap ::arg!::::arg!::::hihi::::hihi::

pempek di lingkungan gw, semacam....kode.

hmm...:belajar:
Ini pasti ada hubungannya sama bebek.. ::oops::

mbok jamu
14-01-2013, 06:43 PM
Pernah lebaran tahun kapan, dibawain oleh-oleh assorted empek-empek, ada kapal selam, lenjer, keriting, model, dsb. Goreng sendiri, panas-panas, pakai kuah cuko yang pedas dan ebi nya kerasa banget. Sedap.

Papi dulu pernah tugas di Palembang jadi kapan saja bisa makan empek-empek. Ditutup dengan es teler lalu kue srikaya. Such a sweet memory.

Yuki
14-01-2013, 07:19 PM
hmm pempek......seneng sih tapi sekarang belum berani makan.....perutku takut gak kuat.... :iamdead:

etca
14-01-2013, 07:55 PM
gara2 lurking2 di thread ini, aq beli empeik2 barusan di depoan kantor.. yummy ^_^Idem, ini ditransitan naik kendaraan umum,Juga mampir beli empek2.Duh enyaaaak enyaaaak enyaaaakk. ::cabul::Dulu mamanya temen jg ada yg katanya masakan empek2nya enak.Sayang gw belum cicipin ;D.Waktu masi kuliah, temen kk juga sering masak empek2 d rumah.Sllluuurrrpphh...

Matsugawa Dana
14-01-2013, 08:04 PM
Papi dulu pernah tugas di Palembang jadi kapan saja bisa makan empek-empek. Ditutup dengan es teler lalu kue srikaya. Such a sweet memory.
Hati2x lho,mbok.

Keseringan makan yg manis2x,bisa kena diabetes

Kingform
14-01-2013, 11:37 PM
biasanya ga gitu perhatiin kalo makan empek2
yang penting enak ::ngakak2::

serendipity
14-01-2013, 11:38 PM
paling enak sih sejauh ini pempek di Megaria, gak menguras kantong dan rasanya pas banget

Alethia
14-01-2013, 11:43 PM
Lenggang jg enak. Dari lenjer di potong2..dicampur ke telur dadar terus di taro di daun pisang lalu di panggang. Minumnya es durian. Abis itu tiduran di perahu...menyusuri sungai musi dan jembatan ampera. :D

cherryerichan
15-01-2013, 11:19 AM
apa empek-empek kesukaanmu
kalau gw semua di coba tetep pada akhirnya empek-empek kapal selam yang setia ada di piring ::ngakak2::
semua..apa yang ada bakal diembat asalkan empek mpek

surjadi05
15-01-2013, 11:26 AM
maksusna apa om sur? ::ungg::
ga mudheng ;D



wkk empek itu kalo bahasa chinese hokkian artinya saudara bokap ::hihi::::hihi::


Ini pasti ada hubungannya sama bebek.. ::oops::


kok larinya ke bebek fer::arg!::::arg!::::hihi::::hihi::

cherryerichan
15-01-2013, 11:30 AM
lenjer yang tengahnya di isi ebi, terus di panggang.

lenjer yg dibelah tapi digoreng kemudian dikasih ebi namanya pempek belah..kalo yg dipanggang baru dibelah namanya pempek panggang.

Porcelain Doll
15-01-2013, 11:54 AM
iya...yg g suka itu yg pempek belah...
panggang juga suka sih...jajanan pas masih SD nih...
ada yg jual pake sepeda soalnya...
panas2 makannya....langsung kepedesan ;D
dikecapin yg banyak.....::cabul::

cherryerichan
15-01-2013, 12:13 PM
hmm pempek......seneng sih tapi sekarang belum berani makan.....perutku takut gak kuat.... :iamdead:
gak kuat cukanya? kan bisa ga pake asem/cuka makan

---------- Post Merged at 11:08 AM ----------


Pernah lebaran tahun kapan, dibawain oleh-oleh assorted empek-empek, ada kapal selam, lenjer, keriting, model, dsb. Goreng sendiri, panas-panas, pakai kuah cuko yang pedas dan ebi nya kerasa banget. Sedap.

Papi dulu pernah tugas di Palembang jadi kapan saja bisa makan empek-empek. Ditutup dengan es teler lalu kue srikaya. Such a sweet memory.

es teler mbk suka?kalo es kacang merah?

---------- Post Merged at 11:13 AM ----------


nanya

pempek yang asli itu dari ikan apa sih ? belida ? tengiri ?

asalnya pake belida, tapi karena belida di sungai musi tinggal sedikit maka digunakan ikan lain sebagai bahan utama. seringnya pakai ikan gabus kalo pake ikan sungai. selain itu ikan laut juga bisa di pakai semacam tenggiri, kakap,kacang-kacang,parang-parang, bahkan udang. cuma bagi yang alergi ikan laut pilihanya ya kembali lagi ke ikan sungai.

etca
15-01-2013, 01:05 PM
http://1.bp.blogspot.com/-okBwrTLUXxA/TVoWz_RQvWI/AAAAAAAAAAM/Qgi5PP59QXI/s320/jenis2pempek.jpg

1. Pempek pistel
isinya pepaya muda, yang biasa di pake buat sayur

2. Pempek kulit
terbuat dari kulit ikan, karna lebih banyak pake kulit ikan makanya warna pempek agak gelap

3. Pempek tahu
pempek yang ada tahu nempel di setengah bagian pempeknya *bentuk mirip2 somay

4. Pempek keriting
bentuknya keriting, entah gimana yang buat ngeritinginnya saya gak ngerti

5. Pempek Lenjer
pempek polos aja tanpa isi, kalo di malaysia ini kurang lebih kayak adonan lekor

6. Pempek telor atau pempek kapal selam kecil
isi dalemnya telor, kalo di warung-warung depan sd suka jualan pempek telor dengan harga miring yaah, dlu jaman saya SD banyak yg bilang itu isi telur nya udah di campur sama gandum sama pewarna kuning biar gak rugi *gosip emak2* hehee

7. Pempek adaan
dari ikan dicampur sama bawang dan santan kelapa
source : blog orang (http://bubunchan.blogspot.com/2012/08/serba-serbi-pempek.html)



http://3.bp.blogspot.com/_DdBVrfjSEug/ShEWJZ6i9qI/AAAAAAAAAUM/kONptU3tvBQ/s320/bakwan_godo-godo.jpg
berhubung orang palembang terlalu kreatif nih, terkadang buat pempek gak cuma dari sagu, tapi dari gandum juga bisa.
ada yang namanya Pempek Godo Godo (pempek dari gandum campur sayur sayuran)


http://3.bp.blogspot.com/_WuGe8Qhd2O4/TLfYg3lgVYI/AAAAAAAAADY/UvymGwaEpgg/s320/otak-otak.jpg
Yang ini namanya Pempek otak otak atau biasanya orang manggilnya "otak-otak" aja, pempek nya bungkus pake daun pisang trus di panggang, adonannya empuk2 gimana gitu, kayaknya bahannya mirip2 pempek adaan. Jangan tanya kenapa namanya otak-otak padahal bentuknya gak mirip otak pun. hohoho.
bisa jadi dinamakan demikian karna texture nya yg empuk, lembut2 gimana gitu kayak texture otak. *siapa tauu kan yah*


http://3.bp.blogspot.com/_WuGe8Qhd2O4/TLZ_KyyuqZI/AAAAAAAAAB4/gjyCdZOU1TI/s320/Pempek+Tunu+(1).JPG
ada lagi yang jenis panggang pangganan atau di bakar namanya Pempek Panggang atau biasa di sebut Pempek Isi atau Pempek Belah, biasanya tengahnya di belah trus di kasih ebi / dried shrimp / udang kering + kecap + cabe buat pedes nya


http://3.bp.blogspot.com/_WuGe8Qhd2O4/TLZ9nLRME9I/AAAAAAAAABk/gwGOoWktFiQ/s320/lenggangdq4.jpg
Kalo pempek yang di celup pake telor kayak martabak namanya Pempek Lenggang. Pempek Lenggang sendiri ada dua versi, yang goreng sama yang di panggang kayak otak-otak.


http://3.bp.blogspot.com/_WuGe8Qhd2O4/TLZ8Z1QlmPI/AAAAAAAAABc/NK5t8KQyxQk/s320/kapalselempempek.jpg
Nah kalo kalian pernah denger yang namanya Pempek Kapal Selam. itu pempek telor ukuran jumbo, maka disebut lah kapal selam. entah apa hubungannya dengan kapal selam, padahal bentuknya gak mirip kayak kapal selam, dan kapal selam pun tidak bertelor. cukup tuhan dan yang nyiptain namanya yg tau.


http://3.bp.blogspot.com/_Z5_GbKXPO9Y/S_CqQ3nBNdI/AAAAAAAAAEQ/hV308HtxTvk/s1600/cuko.jpg
Dan semua pempek pempek ini dimakan dengan kuah yang namanya "CUKO". dibuat dari air, gula merah, bawang putih, cabe, dan asam jawa)
ini penampakan nya


http://bubunchan.blogspot.com/2012/08/serba-serbi-pempek.html

etca
15-01-2013, 01:11 PM
tadi ngobrol ama temen gawe, direkomendasikan di rawamangun deket Giant
katanya empek2 yg paling enak selama dia di Jkt,
cuma gw ragu aja. jangan2 dia beli di sana karena deket rumah :lololol:

Shaka_RDR
15-01-2013, 02:13 PM
pempek keriting ga sulit koq bikinnya ca...
klo meniriskan daging ikannya kan ada alat kaya mangkok yg bolong2 gitu, itu juga bisa dipake. trus juga ada alat kaya gilingan lada juga klo mau lebih rajin. ;D

PERMANDYAN
15-01-2013, 09:29 PM
mmm....
djadi ingat kampoeng halaman.... (kampoengnja iboe, ba-bel...)
terakhir akoe makan saat desember jang baroe lewat, dapat kiriman langsoeng dari bangka bersama saoedara jang datang liboeran...
semoea koesoeka... tapi jang paling koesoeka adalah jang seperti roedal itoe....
oentoek tjoekanja, akoe tidak soeka jang tjoeka palembang.... kerana terasa agak manis...
oentoek tjoeka jang sering diboeat sama iboe adalah, bawang poetih, tjabe, ketjap, tjoeka dan goela...
dimakan dengan keroepeok djoega nikmat...

njammiii..............njamiii...........

waks!!
15-01-2013, 09:35 PM
hooo...jadi otak2 itu awalnya dr mpek2 ya...

---------- Post Merged at 08:35 PM ----------

hooo...jadi otak2 itu awalnya dr mpek2 ya...

Bi4rain
16-01-2013, 12:25 AM
aku suka yang pempek adaan yang pake bawang itu, lebih berasa aja ikannya. yang lain paling lenjer.
ga suka pempek yang aneh2 ada tahu or telor...sukanya yang agak polos aja.
kalo disini gw makannya pempek buatan orang asli palembang sama yang asli ba-bel. permandyan pasti pengen juga tuh nyicipin :D
hohoho....

Matsugawa Dana
16-01-2013, 04:45 AM
http://1.bp.blogspot.com/-okBwrTLUXxA/TVoWz_RQvWI/AAAAAAAAAAM/Qgi5PP59QXI/s320/jenis2pempek.jpg

1. Pempek pistel
isinya pepaya muda, yang biasa di pake buat sayur

2. Pempek kulit
terbuat dari kulit ikan, karna lebih banyak pake kulit ikan makanya warna pempek agak gelap

3. Pempek tahu
pempek yang ada tahu nempel di setengah bagian pempeknya *bentuk mirip2 somay

4. Pempek keriting
bentuknya keriting, entah gimana yang buat ngeritinginnya saya gak ngerti

5. Pempek Lenjer
pempek polos aja tanpa isi, kalo di malaysia ini kurang lebih kayak adonan lekor

6. Pempek telor atau pempek kapal selam kecil
isi dalemnya telor, kalo di warung-warung depan sd suka jualan pempek telor dengan harga miring yaah, dlu jaman saya SD banyak yg bilang itu isi telur nya udah di campur sama gandum sama pewarna kuning biar gak rugi *gosip emak2* hehee

7. Pempek adaan
dari ikan dicampur sama bawang dan santan kelapa
source : blog orang (http://bubunchan.blogspot.com/2012/08/serba-serbi-pempek.html)



http://3.bp.blogspot.com/_DdBVrfjSEug/ShEWJZ6i9qI/AAAAAAAAAUM/kONptU3tvBQ/s320/bakwan_godo-godo.jpg
berhubung orang palembang terlalu kreatif nih, terkadang buat pempek gak cuma dari sagu, tapi dari gandum juga bisa.
ada yang namanya Pempek Godo Godo (pempek dari gandum campur sayur sayuran)


http://3.bp.blogspot.com/_WuGe8Qhd2O4/TLfYg3lgVYI/AAAAAAAAADY/UvymGwaEpgg/s320/otak-otak.jpg
Yang ini namanya Pempek otak otak atau biasanya orang manggilnya "otak-otak" aja, pempek nya bungkus pake daun pisang trus di panggang, adonannya empuk2 gimana gitu, kayaknya bahannya mirip2 pempek adaan. Jangan tanya kenapa namanya otak-otak padahal bentuknya gak mirip otak pun. hohoho.
bisa jadi dinamakan demikian karna texture nya yg empuk, lembut2 gimana gitu kayak texture otak. *siapa tauu kan yah*


http://3.bp.blogspot.com/_WuGe8Qhd2O4/TLZ_KyyuqZI/AAAAAAAAAB4/gjyCdZOU1TI/s320/Pempek+Tunu+(1).JPG
ada lagi yang jenis panggang pangganan atau di bakar namanya Pempek Panggang atau biasa di sebut Pempek Isi atau Pempek Belah, biasanya tengahnya di belah trus di kasih ebi / dried shrimp / udang kering + kecap + cabe buat pedes nya



http://3.bp.blogspot.com/_WuGe8Qhd2O4/TLZ8Z1QlmPI/AAAAAAAAABc/NK5t8KQyxQk/s320/kapalselempempek.jpg
Nah kalo kalian pernah denger yang namanya Pempek Kapal Selam. itu pempek telor ukuran jumbo, maka disebut lah kapal selam. entah apa hubungannya dengan kapal selam, padahal bentuknya gak mirip kayak kapal selam, dan kapal selam pun tidak bertelor. cukup tuhan dan yang nyiptain namanya yg tau.


http://3.bp.blogspot.com/_Z5_GbKXPO9Y/S_CqQ3nBNdI/AAAAAAAAAEQ/hV308HtxTvk/s1600/cuko.jpg
Dan semua pempek pempek ini dimakan dengan kuah yang namanya "CUKO". dibuat dari air, gula merah, bawang putih, cabe, dan asam jawa)
ini penampakan nya


http://bubunchan.blogspot.com/2012/08/serba-serbi-pempek.html
Untung sekarang bukan bulan Ramadhan.kalo iya,bisa batal puasa ane,siang2x ngeliat gambar demikian.

Di Jl.Dipatiukur Bandung,juga ada tuch Restoran empek rasanya sungguh nikmat

http://3.bp.blogspot.com/_WuGe8Qhd2O4/TLZ9nLRME9I/AAAAAAAAABk/gwGOoWktFiQ/s320/lenggangdq4.jpg

Ini Empek2x favourite gue. ::cabul::::cabul::::cabul::

kupo
18-01-2013, 12:16 PM
^^ favorit aku yg no 2 pempek kulit, menurut aku rasanya paling gurih.. ::cabul::

gembel
20-01-2013, 12:25 AM
Sedikit informasi tentang pempek mbah :mrgreen:


Pempek ada sejak masuknya perantau dari Cina ke Palembang sekitar abad ke 16 ketika Sultan Mahmud Badarudin II berkuasa di kerajaan Sriwijaya. Asal kata pempek adalah apek yang berarti laki-laki tua keturunan Cina. Menurut cerita rakyat sekitar tahun 1617 seorang apek yang tinggal di perakitan tepi Sungai Musi membuat makanan olahan baru dari ikan dan dijual menggunakan sepeda keliling kota. Penjual makanan olahan tersebut sering dipanggil "pek... apek..." oleh pembelinya sehingga akhirnya dikenal dengan sebutan empek-empek (pempek). Nama lain dari pempek adalah kelesan karena pembuatannya dengan cara dikeles-keles (diuleni).

Pada awalnya pempek dibuat dari ikan belida, namun karena harganya semakin mahal digunakanlah ikan gabus. Pada perkembangannya digunakan juga ikan laut seperti tenggiri, kakap merah dan sebagainya.

noodles maniac
20-01-2013, 08:29 AM
kalo gitu chan mesti coba yg bikinan mamaku :D

Mau dong nyobain ::cabul::

Gw mah mpek-mpek yang asli apa abal-abal tetep gw abisin :allthefood:

Nudel maruk ;D

cherryerichan
24-02-2013, 04:28 PM
kapan kapan km mampir nyokk kepalembang. makan pempek ampe puas disini.

Hai_Lee
24-02-2013, 11:15 PM
aku baru tau ada yang namanya pempek pistel sama pempek kulit *oon*%hmm
aku doyannya pempek keriting sama pempek lenjer di lenggang.
aku sukanya kalo pempeknya digoreng 2 kali, jadi garing2 gitu. biasa beli pempek keriting sama lenjer digoreng setengah mateng bawa pulang. kalo mau makan baru digoreng lagi. untuk lenjer, dipotong2 trus digoreng pake telor . enak banget *ngiler* biasa kalo sama koko2 ngumpul dirumah pasti pesta pempek ;D

noodles maniac
25-02-2013, 11:44 AM
kapan kapan km mampir nyokk kepalembang. makan pempek ampe puas disini.

Wah asik nih ditraktir si cherry :ninja:

Kilat
11-03-2013, 06:21 AM
ahhhhh aku suka banget empek2 .. pernah bikin sendiri, pernah makan di tongtongfair (pasar malam yang diadakan satu kali per tahun aja) .. ::cabul::

etca
11-03-2013, 06:57 AM
Untung sekarang bukan bulan Ramadhan.kalo iya,bisa batal puasa ane,siang2x ngeliat gambar demikian.

Di Jl.Dipatiukur Bandung,juga ada tuch Restoran empek rasanya sungguh nikmat

http://3.bp.blogspot.com/_WuGe8Qhd2O4/TLZ9nLRME9I/AAAAAAAAABk/gwGOoWktFiQ/s320/lenggangdq4.jpg

Ini Empek2x favourite gue. ::cabul::::cabul::::cabul::
kalau anakanak KM lagi pada ke Bandung, tunjukin noh... ;D


ahhhhh aku suka banget empek2 .. pernah bikin sendiri, pernah makan di tongtongfair (pasar malam yang diadakan satu kali per tahun aja) .. ::cabul::
eh mba Kilat doyan kuahnya?
padahal kan rasa bumbunya agak keras ya.. untuk lidah orang asing.

Kilat
12-03-2013, 05:05 AM
eh mba Kilat doyan kuahnya?
padahal kan rasa bumbunya agak keras ya.. untuk lidah orang asing.
suka ::cabul::

cherryerichan
15-04-2013, 01:25 PM
musim ujan ni di palembang..harga ikan murah. mo bikin mpek2 ah..

itsreza
15-04-2013, 01:37 PM
salah waktu membuka thread ini jam setengah 12 siang... -_-




makin lapar aja :(

tuscany
15-04-2013, 01:42 PM
Lho ja, justru ini waktu yang paling tepat untuk membuka tret kuliner. Mau cari inspirasi kan ::elaugh::

itsreza
15-04-2013, 01:46 PM
mba tus, saya kan sudah mempersiapkan menu makan siang sejak pagi
belum bisa dibuka. lapar, kerja ga fokus, buka KM, makin ga fokus ;D

tuscany
15-04-2013, 01:49 PM
oalah mas reja lagi nggak konsen ::elaugh::
katanya mau idup sehat mestinya pas laper kudunya langsung makan toh ya bukannya buka trit makanan

mbok jamu
15-04-2013, 01:52 PM
@Reza

Tuscany, bukan mba Tus. Jadi seperti yang dagang lotek. ;D

itsreza
15-04-2013, 01:55 PM
padahal tadi udah makan energy bar, snack sih ga ngaruh ;D


BTT, jenis mpek-mpek yang MD posting namanya apa sih?
itu yang digoreng dengan telur kan? enak tuh

---------- Post Merged at 11:55 AM ----------


@Reza

Tuscany, bukan mba Tus. Jadi seperti yang dagang lotek. ;D

baik mbok... tukang lotek di tempat saya semua cowo..
jadi ga mungkin dipanggil mbak tuscany ;D

cherryerichan
15-04-2013, 01:57 PM
disini mpek2 adaan bisa dicampur kuah lotek. rasanya kaya batagor..tapi ada krenyes2 bawang dalem mpek2nya.

tuscany
15-04-2013, 02:02 PM
asem lu ja ::elaugh:: untung ada mbok jamu mengingatkan kalo enggak ini sandal siap2 melayang ::elaugh::
keknya energy bar nggak gitu ngaruh ya, kan banyak mengandung sirup jagung jadi nggak tahan lama di perut

biar nggak OT: iya aku juga ngiler sama gambar empek2nya ::cabul::

itsreza
15-04-2013, 02:12 PM
iya pakai HSCF. ngaruh juga sih kalau makan sekaligus 5 bars.

waktunya makan siang.. biarlah mpek-mpek sekedar cita-cita ::cabul::

tuscany
15-04-2013, 02:20 PM
sudah dua orang berliur gara2 MD posting gambar empek2 ::doh::
Dia mesti bertanggung jawab nih.

bon appétit

cherryerichan
15-04-2013, 03:47 PM
[QUOTE=itsreza;296346]padahal tadi udah makan energy bar, snack sih ga ngaruh ;DBTT, jenis mpek-mpek yang MD posting namanya apa sih?itu yang digoreng dengan telur kan? mpek2 lenggang namanya.

Hai_Lee
15-04-2013, 03:55 PM
err, lotek apaan yah?::ungg::

kayaknya yang berusaha sehat dan sering post di diary sehat, ngiler semua liat gambar pempek ::ngakak2::
termasuk aku ::cabul::::cabul::

cherryerichan
15-04-2013, 05:57 PM
lotek tuh kuah kacang agak encer. wuiiiss..ujan nih disini. mo ke pusat jual mpek2. murahhh enakk.. di pusat kuliner mpek2,harganya paling murah 700 udah dapet yg lumayan. setara harga 3000 sebiji di jkt. kl yg enak 900-1000 itu setara yg 3500 di jkt.

---------- Post Merged at 03:57 PM ----------

btw mpek2 tu makanan pling sehat. bisa dibuat tanpa msg dengan memaksimalkan penggunaan garam n lada, termasuk banyak bawang putih buat cuka. kalo pempek adaan yg gurih ditambah santan. yuum. terbuat dari ikan,tanpa pengawet. sehatt beneer . makanya tiao hari makan pempek g ada yg bosen.

itsreza
15-04-2013, 06:04 PM
wow mpek-mpek murah dan enak... mantap sekali
baca penjelasan cherryerichan, ngiler kelas berat

beruntung air liurnya ga sampai menetes di meja ;D


::cabul::::cabul::::cabul::::cabul::::cabul::::cab ul::::cabul::

cherryerichan
15-04-2013, 06:17 PM
iyalah..kan disini pusatnya. jadi kapan n dimana aja makan pempek sesuka hati. ayoooh mampir..

etca
15-04-2013, 06:19 PM
Praise to the Lord, alam semesta mendukung ;D
garagara thread ini tadi sempat pengen makan empek2.
padahal belum jam makan siang pulak huuhuhu,
hanya bisa klik thanks postingan reza.

eh pas jam makan siang tibatiba bos gw pengen empekempek :lololol:
lalu dia minta anak buahnya beli empek2 dan gw dapat donggggg

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/IMG-20130415-00991_zps647e1ed4.jpg
empek-empek + makan siang gw


http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/IMG-20130415-00992_zpsd1d6907a.jpg
lebih deket ame empek-empeknyyooo ;D

kupo
15-04-2013, 06:27 PM
tar pulang kerja nyamperin ke mpek2 kamto aah.... ::cabul::

itsreza
15-04-2013, 06:30 PM
canggih sekali, mestakung etca lancar terus
pasti murid spiritual prof yohanes surya

:run:

mbok jamu
15-04-2013, 06:31 PM
iyalah..kan disini pusatnya. jadi kapan n dimana aja makan pempek sesuka hati. ayoooh mampir..

Cherry budak Plembang ya? Mbok sempat tinggal di sana, di Bukit Besar.

*pura-pura ndak lihat foto Etca

Kilat
15-04-2013, 07:24 PM
Praise to the Lord, alam semesta mendukung ;D
garagara thread ini tadi sempat pengen makan empek2.
padahal belum jam makan siang pulak huuhuhu,
hanya bisa klik thanks postingan reza.

eh pas jam makan siang tibatiba bos gw pengen empekempek :lololol:
lalu dia minta anak buahnya beli empek2 dan gw dapat donggggg

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/IMG-20130415-00991_zps647e1ed4.jpg
empek-empek + makan siang gw


http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/IMG-20130415-00992_zpsd1d6907a.jpg
lebih deket ame empek-empeknyyooo ;D
yummyyyyyyyy ::cabul::
bagi dong!

cherryerichan
15-04-2013, 09:40 PM
Cherry budak Plembang ya? Mbok sempat tinggal di sana, di Bukit Besar.*pura-pura ndak lihat foto Etcaiya mbok. palembang. daerah jakabaring rumah saya dulu sma nya di bukit,sman 1.

tuscany
15-04-2013, 10:04 PM
etca kurang asem ::elaugh::
sengaja bangeth

Hai_Lee
15-04-2013, 10:57 PM
lotek tuh kuah kacang agak encer. wuiiiss..ujan nih disini. mo ke pusat jual mpek2. murahhh enakk.. di pusat kuliner mpek2,harganya paling murah 700 udah dapet yg lumayan. setara harga 3000 sebiji di jkt. kl yg enak 900-1000 itu setara yg 3500 di jkt.

kayak bumbu otak2 yah? tapi lebih encer ? ::ungg::
aih paketin dong pempeknya ::cabul::::cabul::

etca: wah, parah nih, lagi banyak yang ngidam malah difoto, mending kalo dikirimin -_-

itsreza
15-04-2013, 11:27 PM
thread ini akhirnya sukses membuat saya makan mpek-mpek,
pulang ke rumah, buka kulkas, langsung deh rebus dan makan
padahal seminggu ada juga dicuekin aja. memang lapar mata -_-

etca
15-04-2013, 11:47 PM
Kok rebus?
Bukannya goreng?

Jangan salahkan saya yg upload pic dong
Salahkan yg naikin threadnya ;D

itsreza
16-04-2013, 12:04 AM
iya direbus juga enak


yang naikin thread itu cherryerichan...
cocok deh jadi master mpek KM

cherryerichan
16-04-2013, 12:19 AM
boleehh yg mau dipaketin..buerees. kalo ancur dijalan g tanggung ya..qiqiqiq.

temen suami yg dari jakarta kadang mampir ke sini trus waktu pulang pasti beli pempek candy/pak raden yg sebijinya 2500-3000 ukuran kecil. kalau beli 100rbu dapetnya dikit. akhirnya diajak suami kedaerah kampung kuliner mpek2. 100 ribu dapet 100 lebih mpek2. girang bukan maen. malah tiap ke palembang selalu minta dianter. tuh mpek2 kapal selam yg dimakan mbak etca cuma 4000-5000 sebiji.

Hai_Lee
16-04-2013, 12:21 AM
iya direbus juga enak


yang naikin thread itu cherryerichan...
cocok deh jadi master mpek KM

direbus ga jadi lengket2 gitu, za?

iya nih cherryerichan bisa jadi juragan pempek. siapa tau bisa bagi2 pempek gratis keseluruh warga KM ::hohoho::

oh iya, saus pempek yang kayak cabai itu namanya apa sih? rasanya kayaknya asem2 juga sama kayak kuah cukanya.

cherryerichan
16-04-2013, 12:26 AM
iya direbus juga enakyang naikin thread itu cherryerichan... cocok deh jadi master mpek KMkalo mau kayak pempek lenggang,potong dadu kecil,trus kocok sama telor. ukuran telornya disesuain ya,tambah garam+lada aja udah enak tinggal didadar. jadilah lenggang. dadar adalah nama lain lenggang. melenggang=membuat jadi dadar.kalo saya udah bisa masukib pic,ntar saya tunjukin olahan laen yg asalnya dari pempek. ngiler ngiler dah..

---------- Post Merged at 10:24 PM ----------


direbus ga jadi lengket2 gitu, za?iya nih cherryerichan bisa jadi juragan pempek. siapa tau bisa bagi2 pempek gratis keseluruh warga KM ::hohoho::oh iya, saus pempek yang kayak cabai itu namanya apa sih? rasanya kayaknya asem2 juga sama kayak kuah cukanya.saos apaan?temen makan otak otak?warnanya merah?cabe doang itu mah,kasih cuka makan dikit makanya agak asem.

---------- Post Merged at 10:26 PM ----------


iya direbus juga enakyang naikin thread itu cherryerichan... cocok deh jadi master mpek KMsoalnya tadi seharian ujan..pengen makan mpek2 adaan. keinget thread ini..tak gereeek lagi.

itsreza
16-04-2013, 12:38 AM
dikit itu juga gara-gara ga dicuci dulu
jadi tepung kanji yang bikin lengket



bagi-bagi gratis kasian bandar :cengir:
tapi puji syukur kalau cherryerichan mau bantu warga KM yang
ngidam pempek palembang

---------- Post Merged at 10:38 PM ----------

@cherryerichan, asam kuah itu karena cuka atau asam sih?

Porcelain Doll
16-04-2013, 01:07 AM
Kalo di palembang biasanya cuka, makanya baunya menyengat (kuahnya juga namanya cuka kok)
Tapi yg dibikin mama disini, diganti pake asem biar ga merusak gigi

Duh mudah2an tahun ini lebaran ke palembang
Jadi bisa hunting makanan sepuasnya :D

cherryerichan
16-04-2013, 01:31 AM
dikit itu juga gara-gara ga dicuci dulu jadi tepung kanji yang bikin lengket bagi-bagi gratis kasian bandar :cengir: tapi puji syukur kalau cherryerichan mau bantu warga KM yang ngidam pempek palembang---------- Post Merged at 10:38 PM ----------@cherryerichan, asam kuah itu karena cuka atau asam sih?pake cuka makan yang botolnya putih. g pake gpo kok. lagian yg nendang itu karena bawang putih n guka merah yg bagus. bawang putih kudu banyaaakk. gula merah nya harus yang iteem bener. aseli aren yang kalo dipasar dia dikerubungi lebah n warna gula merahnya item kaya kecap. kadang juga dicampur kecap kalo g mau repot..biasanya..tapi jarang.

---------- Post Merged at 11:16 PM ----------


Kalo di palembang biasanya cuka, makanya baunya menyengat (kuahnya juga namanya cuka kok)Tapi yg dibikin mama disini, diganti pake asem biar ga merusak gigiDuh mudah2an tahun ini lebaran ke palembangJadi bisa hunting makanan sepuasnya :Dbener..orang palembang cirinya giginya pada ompong. soalnya kebanyakan "ngirup' cuka.

---------- Post Merged at 11:30 PM ----------

Nilai Gizi “Kapal Selam” Paling Tinggi
Empek-empek, atau pempek, adalah salah
satu makanan yang populer di negeri
ini.Makanan yang berasal dari Si Apek di
tepi Sungai Musi ini, mudah didapat di
penjaja dengan gerobak dorong sampai
restoran. Makanan yang disukai anak-anak,
remaja, dan orang tua ini kaya zat gizi,
seperti protein, lemak, karbohidrat,
vitamin, dan mineral.
Mendengar kata Palembang, otomatis
pikiran kita akan tertuju kepada dua jenis
makanan yang berkaitan dengan kota itu,
yaitu buah duku dan empek-empek. Kata
“duku palembang” dan “pempek
palembang” begitu lekat di benak
masyarakat Indonesia.
Sesungguhnya penghasil duku yang sangat
enak itu bukanlah di kota Palembang, tetapi
daerah lain di Sumatera Selatan. Demikian
juga dengan pempek, sulit untuk
mengatakan bahwa pusatnya adalah
Palembang karena hampir di semua daerah
di Sumatera Selatan memproduksinya.
Di daerah asalnya, pempek dapat dimakan
setiap saat, khususnya sebagai makanan
selingan, tanpa mengenal waktu. Di
restoran, pempek lebih digolongkan sebagai
makanan pembuka (appetizer), yaitu jenis
makanan yang dihidangkan dalam keadaan
panas atau dingin, yang disajikan pada
permulaan dari suatu urutan makanan
lengkap.
Penelitian tahun 1980 menunjukkan bahwa
persentase hotel dan restoran yang
menghidangkan pempek sekitar 44,4-66,7
persen. Seiring dengan penerimaan
masyarakat yang kian meluas, tentu saja
jumlah restoran penjual pempek kian
bertambah dari waktu ke waktu.
Pempek merupakan makanan tradisional
masyarakat Palembang yang terbuat dari
bahan dasar daging ikan giling dan tepung
tapioka. Pempek memiliki citarasa khas dan
disukai masyarakat, memiliki nilai ekonomi
dan gizi yang cukup tinggi. Kandungan gizi
utama pada pempek adalah protein, lemak,
dan karbohidrat yang diperoleh dari ikan
dan tepung tapioka. Kandungan gizi lainnya
berupa vitamin dan mineral.
Perbandingan ikan, air, tepung tapioka, dan
garam sangat berpengaruh terhadap nilai
gizi, rasa, warna, kekenyalan, serta
karakteristik lainnya. Penggunaan ikan akan
mempengaruhi citarasa dan aroma
makanan ini.
Penggunaan ikan yang semakin banyak akan
meningkatkan kadar lemak, protein, dan
rasa enak pempek, tetapi tentu saja
harganya menjadi lebih mahal. Pempek
yang dijual murah biasanya terbuat dari
tepung kanji yang ditambahkan penyedap
rasa, tanpa menggunakan ikan. Jenis ini di
Palembang disebut sebagai pempek dos.
Komposisi zat gizi pempek berbeda-beda
menurut jenis serta bahan baku ikan yang
digunakan. Pempek kapal selam memiliki
kadar protein, lemak, dan vitamin A lebih
tinggi dibandingkan jenis lainnya karena
adanya penambahan telur di dalamnya.
Pempek dalam porsi lengkap memiliki
kandungan zat gizi yang lebih baik
dibandingkan dalam bentuk satuan.
Komposisi gizi pempek juga berbeda-beda
menurut daerah asalnya
Mengingat demikian khas citarasa dan
cukup tingginya kadar gizi pempek, maka
tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak
mencobanya. Mengapa tidak dimulai dari
sekarang?
(Sumber : Harian Kompas , tulisan Prof.Dr.
Made Astawan Dosen di Departemen
Teknologi Pangan dan Gizi – IPB)

---------- Post Merged at 11:31 PM ----------

Resep Pempek Kulit
Resep Pempek Kulit
Bahan :
250 gram daging ikan tenggiri bagian
yang merah, digiling halus.
1 batang daun bawang, iris halus
4 siung bawang merah, iris halus
2 siung bawang putih, haluskan
½ sendok teh lada halus
¼ sendok teh penyedap rasa
1 sendok teh garam
2 butir telur ayam
100 ml air
250 gram tepung tapioka
½ sendok teh boking pouder, diayak
Cara pembuatan :
Campur dan aduk daging ikan, air dan
garam.
Setelah mengental masukkan telur, daun
bawang, bawang merah, bawang putih,
lada, dan bumbu penyedap.
Masukkan tepung tapioka sedikit demi
sedikit sambil diaduk hingga
mendapatkan adonan yang kental.
Panaskan minyak goreng
Bulatkan adonan, lalu pipihkan setebal
kira-kira 1 cm. Masukan adonan ke
dalam minyak goreng. Goreng hingga
pempek berwarna kuning kecoklatan.
Tips :
Dalam menggoreng jangan dilakukan
saat minyak goreng yang terlalu panas.
Karena pempek akan masak pada bagian
luarnya saja, sedangkan bagian
dalamnya masih mentah.

etca
16-04-2013, 07:16 AM
Bener2 d,
Kalau cherry d jekardah,
pasti gw akan dengan rela ngadain gath empek2 :lololol:

Empek empek itu sesuatu banget,
aroma n rasanya bisa bikin nagih n kebayang2 terus.

cherryerichan
16-04-2013, 09:50 AM
kemaren nonton acara nunung aziz,pas makanan laen cuek2 aja. pas mpek2 yg keluar sampe kru2 nya nyerbu.

Hai_Lee
16-04-2013, 04:22 PM
Ternyata yang saos merah itu buat makan pempek khas bangka. Bukan palembang punya. Saos merah itu cabe dicampur sama jeruknya Bangka (lupa namanya ;D)

Haduh jadi pengen cepet2 balik Indo buat serbu pempek ;D

Porcelain Doll
16-04-2013, 09:33 PM
Loh, hai lee jangan2 kamu ketuker ya
Kalo merah gitu kayanya buat makan otak2 deh :D
Ya otak2 sebenernya sejenis pempek juga sih

cherryerichan
16-04-2013, 10:46 PM
iya makanya kemaren rada bingung. biasanya pk cuka mkn kl g ada pake aer jeruk kunci.
ntar kapan2 saya ke jkt bawa oleh2 pempek dah...

Hai_Lee
17-04-2013, 06:40 AM
Loh, hai lee jangan2 kamu ketuker ya
Kalo merah gitu kayanya buat makan otak2 deh :D
Ya otak2 sebenernya sejenis pempek juga sih

Otak2 bukannya pake saus kacang yah? Aku makan otak2 malah g pernah pake saos warna merah *nahloh* ;D

---------- Post Merged at 05:40 AM ----------


iya makanya kemaren rada bingung. biasanya pk cuka mkn kl g ada pake aer jeruk kunci.
ntar kapan2 saya ke jkt bawa oleh2 pempek dah...
Horee pesta ::chearleader::

cherryerichan
17-04-2013, 10:03 AM
saos kacang kl di jkt. di palembang n bangka pake saos cabe.

mbok jamu
17-04-2013, 12:43 PM
iya mbok. palembang. daerah jakabaring rumah saya dulu sma nya di bukit,sman 1.

Mbok tinggal di sana waktu masih imut, di SMP Xaverius jalan Biliton. Dulu di daerah Jakabaring itu ada apa ya? Lupa. Sepertinya harus mampir ke Palembang dulu ini, bawa oleh-oleh pempek ke Bandung. Satu keluarga doyan semua. ;D Pempek pak Raden masih ada kah?

cherryerichan
17-04-2013, 12:55 PM
Mbok tinggal di sana waktu masih imut, di SMP Xaverius jalan Biliton. Dulu di daerah Jakabaring itu ada apa ya? Lupa. Sepertinya harus mampir ke Palembang dulu ini, bawa oleh-oleh pempek ke Bandung. Satu keluarga doyan semua. ;D Pempek pak Raden masih ada kah?jakabaring itu dulunya tempat jin buang anak mbok..kata orang palembang. rawa semua. sekarang semenjak pon 2004 dan seagames jadi berubah.pusat pemerintahan mau pindah kesitu semua. pak raden masih ada. cabangnya tambah banyak. tambah rame.

itsreza
17-04-2013, 01:34 PM
jaman mbok jamu masih imut itu masih masa-masa penjajahan kah?:run:

mbok jamu
17-04-2013, 07:37 PM
Durhaka ka kolot. ::pletak:: Jaja

Hai_Lee
17-04-2013, 08:10 PM
saos kacang kl di jkt. di palembang n bangka pake saos cabe.

Oh jadi kalo disana otak-otaknya pake saus cabe itu yah? Nyam nyamm jadi ngiler terus setiap buka tret ini::hihi::

cherryerichan
17-04-2013, 08:38 PM
iya. ayo mampir..

noodles maniac
17-04-2013, 11:56 PM
pake cuka makan yang botolnya putih. g pake gpo kok. lagian yg nendang itu karena bawang putih n guka merah yg bagus. bawang putih kudu banyaaakk. gula merah nya harus yang iteem bener. aseli aren yang kalo dipasar dia dikerubungi lebah n warna gula merahnya item kaya kecap. kadang juga dicampur kecap kalo g mau repot..biasanya..tapi jarang.

Ini dia nih rahasia dari saus mpek-mpek yang enak. So far dari sekian banyak saus mpek-mpek yang pernah gw makan, baru nemu satu dua resto penjual mpek-mpek yang sausnya cetarr cetarr membahana seperti saus mpek-mpek asli Palembang. Emak gw sempet training bikin mpek-mpek sama temen senamnya yang orang Palembang asli dan resep sausnya emang mantap :-bd

cherryerichan
18-04-2013, 12:28 AM
cukanya jangan lupa diendapkan dulu ya sehari sebelum di sikat..halah bahasanya..biar nampol.

itsreza
18-04-2013, 12:49 AM
Durhaka ka kolot. ::pletak:: Jaja

culangung mbok, sanes durhaka :cengir:




@cherryerichan
cuka empek-empek yang terasa gurih itu pakai ebi juga bukan sih?

cherryerichan
18-04-2013, 01:07 AM
iya..udangnya lebih kecil dari ebi,ebi bisa..tapi yg sering dipake rebon. pake tongcai juga.

noodles maniac
18-04-2013, 08:14 AM
cukanya jangan lupa diendapkan dulu ya sehari sebelum di sikat..halah bahasanya..biar nampol.


iya..udangnya lebih kecil dari ebi,ebi bisa..tapi yg sering dipake rebon. pake tongcai juga.

Wuah harus diendapkan dulu ya? hanya satu hari kah? pake ebi ato rebon yah? wuihhhh sausnya aja pake lauk begitu :cengir:

cherryerichan
18-04-2013, 10:48 AM
Wuah harus diendapkan dulu ya? hanya satu hari kah? pake ebi ato rebon yah? wuihhhh sausnya aja pake lauk begitu :cengir:iya..semakin lm diendapkan makin bagus. kalo udah sehari masukin kulkas aja. makin lama makin kental. itu yg bikin sedap. kadang kalo kental tinggal.tambah air lagi. mau ebi ato rebon sama aja. tapi kl pake ebi musti ditumbuk lagi biar alus.

Kinanti
20-04-2013, 09:25 PM
Lama gak nenggok,tretnya sudah pindah dimari

noodles maniac
21-04-2013, 07:59 PM
iya..semakin lm diendapkan makin bagus. kalo udah sehari masukin kulkas aja. makin lama makin kental. itu yg bikin sedap. kadang kalo kental tinggal.tambah air lagi. mau ebi ato rebon sama aja. tapi kl pake ebi musti ditumbuk lagi biar alus.

Oke postingan lu ini sukses bikin gw ngiler ::cabul::

etca
21-04-2013, 08:17 PM
Rebon itu apa? Tongcai itu apa?

itsreza
21-04-2013, 08:23 PM
rebon udang kecil, tongcai itu sayuran asin.



tiap masuk thread ini menelan air liur -_-

etca
21-04-2013, 08:32 PM
Itu sayuran emang aslinya asin gitu?
#baru tahu ada sayuran begitu ;D


Iye. Thread ini pernah sukses membuat gw 3 hari berturut2 makan empek2.
Dua kali gratong. Dan hari terakhir beli sendiri. ;D

itsreza
21-04-2013, 08:38 PM
ngga, diproses. itu yang suka ada di bubur atau mie ayam

etca
21-04-2013, 08:51 PM
Heh? Sayur sawi maksudnya?
Atau daun bawang?

itsreza
21-04-2013, 10:04 PM
lobak, mirip bawang. pempek pake sawi asin emang enak ya?

Porcelain Doll
22-04-2013, 01:33 AM
bukan pempeknya, itu dimasukin ke cukanya, za

cherryerichan
23-04-2013, 02:25 PM
dikit aja kok toncai nya. rasa gurih cuka udah ada di cuka. walopun mpek2nya dari terigu tok,asal cukanya enak mah sedap bae.
ntar saya posting resep pempek dos ya.
g perlu ikan. cocok buat yg alergi ikan laut.

BundaNa
23-04-2013, 06:12 PM
ini dia penampakan tongcai (gwe taunya di bubur ayam)

http://3.bp.blogspot.com/_blOXB91-nfQ/SSwpTfePsxI/AAAAAAAACM0/rx18p2iLZnU/s400/tongcai.JPG

cherryerichan
23-04-2013, 08:11 PM
jgn kebanyakan.ya tongcainya. uasiin.asemmm..banget. pernah makan buryam saya kira ayam..ngambil banyaak banget..taunya tongcai.

noodles maniac
23-04-2013, 09:14 PM
Woohohohohoh tongcai tuh rasanya asin yah.... sukses ngiler lagi.... ::cabul::

cherryerichan
23-04-2013, 09:45 PM
Woohohohohoh tongcai tuh rasanya asin yah.... sukses ngiler lagi.... ::cabul::asin asem..

etca
23-04-2013, 10:58 PM
dikit aja kok toncai nya. rasa gurih cuka udah ada di cuka. walopun mpek2nya dari terigu tok,asal cukanya enak mah sedap bae.ntar saya posting resep pempek dos ya.g perlu ikan. cocok buat yg alergi ikan laut.Paketin langsung ke kantor gw aja..Huhuhhuhu dijamin ga bakalan sempat masak empek2 d,

cherryerichan
23-04-2013, 11:53 PM
ntar kalo laki ada raker ke jkt saya kasih tahu dah. biar yg udah ngiler ngences gak ngiler lagin eniwe sekarang paketan pempek dari plg biasanya tahan 2-3 hari loh g basi dijalan. jadi kalo pengen dianterin sama sodaranya bisa..pake tik*/jn*.
dulu sering minta paketin pake bus kram*t j*ti. hari ini kirim besok sampe. masih bagus pempeknya.

cherryerichan
24-04-2013, 12:33 AM
https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRBbc0ovqdEk1JKqHSkEFkQhqTYZtjYP RlYWmXRfrmj5kZOz9zZ

lenggang

---------- Post Merged at 10:24 PM ----------

https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcST9jq54D9Z0f0Gh4cWqjqH62vyOQjFs Ncevzm8pEXrT_v2cKuZ

lenjer a.k.a pempek unyil

---------- Post Merged at 10:26 PM ----------

pempek 26 ilir, kampung kuliner murah meriah

http://assets.kompas.com/data/photo/2011/02/07/1553431620X310.jpg

---------- Post Merged at 10:26 PM ----------

pempek 26 ilir, kampung kuliner murah meriah

http://assets.kompas.com/data/photo/2011/02/07/1553431620X310.jpg

---------- Post Merged at 10:27 PM ----------

penjual di kampung kuliner
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSzeRNqgDBiCDRyzThAx_w8gDChhlBvL 8c-HlZHJrIZZ6JvzwBW

---------- Post Merged at 10:32 PM ----------

ini namanya warung pempek " lala", langganan saya n keluarga

https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQNHSyD2hO9PJKYRQ2fCrarCmtqYg0p7 L9VVMW1yljoIcRX5r3w

https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSxEcGqRxtVoUUOd1kg2AlRXOcLrR3Y_ uy9r0sssA527yqQntis

---------- Post Merged at 10:33 PM ----------

yang merah ini pempek udang ya.. enaakkk bangett

http://www.kopimaya.com/forum/image/jpeg;base64,/9j/4AAQSkZJRgABAQAAAQABAAD/2wCEAAkGBhQSEBUUExQWFRUWGRgXFRcYFBQUFxgXGhgVGBcWFR oXHCYeFxojGRcUHy8gJScpLCwsFh4xNTAqNSYrLCkBCQoKDgwO Gg8PGiwkHyQsLCwsLCwpLCwsLCwsLCwsLCwsLCwsLCwsLCwpLC ksKSwsLCwsLCwsLCwsLCwsLCwsLP/AABEIAMABAAMBIgACEQEDEQH/xAAbAAACAwEBAQAAAAAAAAAAAAADBAECBQYAB//EAD8QAAEDAgMFBgQFAgUDBQAAAAEAAhEDIQQxQQUSUWFxIjKBk aHwE7HB0QZCUuHxI4IUM2JyklNjohVDRHOT/8QAGQEAAwEBAQAAAAAAAAAAAAAAAQIDBAAF/8QAJBEAAgIDAAICAgMBAAAAAAAAAAECEQMhMRJBUWEiMgQTsZH/2gAMAwEAAhEDEQA/AOJfVJ7py/7nCwiRxv8AZNU8CA2+RuL0ydRqLDv+XG6s14zDpIt35IGlgywA kdVFVxIAk2uO8R5buenCZTUKRAnQTkP6Qv8A8TAuB04KhAMfc8 +A4epXn1esG+bhnrlw3vND+LOZ/wDI9T9AuOCG/AD/AGnqfoqBvK/Q5x9z6KoI5eZ6++qZoYcnMHwJSyko7Y0Yt8KtdfSOpvf9kVgMW PSCeBt5uPrxMsYfCcU/Sw4Ch/f8F1g+RBjORAJi9QgQS0XMZbrbnodAFUwYJPMgvJm1R09ZIHU8 ytb4ASWIoloNzGgtYwGjwhPDOpOmJPDW0Jk9cxHbNodSE+k+HI JJ2HJbMEw1wIB/7Zk9IiRw/uWy1u8dSJyDmkmalg2BJNueU8kvj+zSk57sAluQNGQARxn5RMu WiiIrs0F1d8l3YLhck9oveTPOZ8SSuswtIRdYexKQDZgAuO8Y4 lb9ELy8k/KbZvhCo0S6mh/CTtRo09YVGUZIAuTaOegUnaZRVQruHiYtboZHqgGm1hlgtbjZ0 EWniDOi0jTU08EXNM90X8v59VbHknxCtJdE6mKkD1AEDuFs58Y slm4k33u0Lm+Z7IJy/wBQNuYyTpwy9/hVRfypXsVYo1QKpTa6wJlsuBDdQQZBOkE3yIhXxWELWEbxk2kv 4djJvAtYf7WqGUCOYHG4E2Gev7I1XHtggggmbCANCMhxHyyutU MsZ/RHJjlHnDKe14aIaTr/AO5EiSfzCL7w8UsMWQXAzYxm/wBbmDBn+5y2q1Rmjm62kuOYIzA9jzz8RhGGDaP7fryPoq39kr+ UVdTBsZ0kkBsHKSXUuzcXuO6/hZbGYuBDZAyH9SC4G14qjS2Wb35I3wuyRYTn3BOmYcLSB/zeVnYmsRMG2l4kaSA8xnlxKLdC9YtjHF2pM59p7p1vd3XxKznD 4ZvO7PO08CU1VJi+udr+d+Hog1hNp98M/d1F7H4bGBxTKzP8PXjdP+XU/SeB/wBJ181x+3dkOoVdx3dmxuQOY5RdajDu2NmzbkVp0d3EU/gVe8P8t5NhwB5fdVUvPT7/AKSa8Nrn+GTR2A1jd7vmJB0jOydc+aYbkM4HHildlvdRqPw1Uw WzuE+e79kaliJE2z62XaXADVOsSCCXEGQbk3zMh1Qcn5ZwlHO0 AHLsgZ2H5rcfFez4cLfCzJkwLe5uMlUttYWue63oMj74JbOogd M+RHIZclY1Oef+o6nnyVN3llyIyHI81BdGsRzOg5jmgEZwbjvg 3tfOb6XGv2WuylOfVZuy2dgHjJNvD5BbVCmsOadujZjjSsJh6W kFHcwzbLkCr0WeCa3Igg/T+VnvVGlOmLgJPEiw6jPLPXknyEjjDlGciOqEHTVgatAqJA3e7 m3MOtd5J8CRMfqBGSUxuzXPpwBHdNzE9giI4T5ad4rSo0U2ykt j/lXpGZYEumJsreYIcIW7SqqP8PKBG4YWOW3ZpS9GrSqBEDbC95y 8ln0HpwVF12BoNucB10jTPgrNqENLQbHTT3dCFSxRKZ98tUU2u HNFRSOfvT7hR8LmBaffNEfpllp9ea8aRABsc7ZwBqeGcewgkcK Rw6eCFUoSFps2c4CXjdBmJsSbWAzm480F7P3tC5px6G7M8YS2S oaHJaHJDcwLnJegUZ7sNPv3wCTr7KnMn05/c+a3xRVHUFWOSS9iSimchjtkFo3hf5+CxnOkzku5xdIgFcZiGw SOZ+a1Y5uXSE4pcBg2hVpuIMajunzt1CkK1VkiMjoefv7Kv2iX 0xjbNEYqh8UH+vS/zOLmDJ3MjVYOExe7fwPvRbezcd8J4qZfleMwQbEHSCszbmz20q 0s/wAqp2mcgcgeYNlVvyXkiaVPxNSpVkkkzmTdhysJlo95QoFLla3 5WnIToffFWyFzeP1Ea8Ht+Vl5wkEgSL3hnED8seg8FwAbmRpeP 0uBklBqXsNZiC76ph7IOURNy14mBlYn3mhYczUiMm8+V7pJukN FWzYwNANAGi1aCz8I1aVBq8uT2egh6nh7fOIMCJ0UgqG1Duxp5 fLNeBSSr0MijnJGrd3RN1nQEnh7ieKSyiQ3QYmg3lCBRFk7SoG xsbgZjrqnSb4Kym6lcXSkLSc2x5m2V/D90niRATUBGZRxMEjgmm4scVzu0cM8P+IyZ18PmhjaLm95vWPs qf0tq0L/AGK6Z1lPEhMMrLm8FtRrrZHmtWhiBOajKLXR00+GoKiPSrwDcy RGcDMd7iPrBSQcpD0E3FnNWPVG2BJk5QZkCJGeioSR8wg/HJzv1ubWXnPRk09gSIJXmiVWVIfeTdSHD7nr7uiUqjRMicwPT9/NCmSQ2/lKHUq2V0/HZJqxXaRsSuHxA7RzzPHr911+1KsMPGLWm+i4+rQeCeySOPZH3 lasD62QyriFnt9+/fkvB8+/fvqofV0gjw/ZVaZWmyBNTOdDY/QpptAV8O+kSd+l26fNv5gD5HwStiIRMJivh1Gvid03GhadCjB1 KnxgkrVrqG3CJzjpVbl5jnf0lQ8gm7gdM2OnXIhpv6qoZwbe2T OP+x1/L5rxqRmbjiXjwio0j7qhIipT13eP5SMznLHHlwzVKTD8c55XkP B8d/tT1Ush2gNtGU3dTZzSPLyU7KJLnOgAWECYEcLmApZXUSuJfkbe EatSkMhPnl1SeEAWs1gAEZyZIJvluzOV5XmtWbj29nAA6fTkqu HsZK9M8fmqPU3sdCWPfDfRCwosgbaqdwcXBNURAS1opY3TcnaN U7pBy4TF+P8AEJBpTDX8gjF0BoO6rfTjlZK4utIKKJVHU01s6k JYGvu79jJt+WwzJvMmw04qmLw4LfyttutI3TvAAntDQzF+vVUx dO5yE9OB4+Co3IwRqbH/AEzoPXldepif4JHnZF+bZm4jY+ZbpNgHHLPTIJanjKlM6wDquj o0wQeMkAlrhB+GDHaIvc2idbyg43CNJOQzmzYIgH3C6cEwxm0D wm3mxcweadbtVp1WPW2KCLc+PEXyyulXbMeyYOURExnGZy95LN LB8GhZfk6mniwdUVuIBXHsFVgzjqfW/vJCp7UqtMzOlxbXUdPQqbwMZZUdt8VVFT3w5rmcN+I7doR6hPM 2uHNkSVCWOUelozTNtlSROkwq1a4GZWV/6gYsPooNMv71+SVI50OYzdcM5NiI9ZS7aARGUoRAE/lRKjM2jspjxz05LmMRgX0u82Bobe/NdyYCFUoB4IIkFaIZHwjOBxEXn+FckHxsUfaWGbTqOY02Gk5Hh PkkWOhaXtEVpmiXzoDEDusNv7Y0nqrAawbf/a3O2bZH8Jdh6H/8nfQFEayBlwjsuEam7T0+doVyBUvBkSCRMS5hGt4e0EjPVTsSr Mjh9VV1SJ3jHIve2+f52n3fkbbGad5zhqeWnQc1HN+pbD+x02F K0rW0tlJPz81m4YLTo2bfoB45ctV5xtouUN6sSg1XKTHRibVbN Vl8p+n3WhhlnY0E12cg4/JalGwTtaQUMsKNTaTkkm1JMBa2HbkuSRzZLKSl1BM02K26nJ7M HF073+cZghKNxMCTOgmatpokZiNB5DVuXSYjBh4uFze1thPaRu AFg3Z/UAJz5XnwWjFkUVRLJDydl8HRm8CIH5b90AjtEwM/UiJWizBt4L2Gp2CdpsWeWSUnbLxgo8Fm7PETHrPmvVsICLgJ9r IMgweRv4EIdVvvmg2cc/Ww8O5W65iMupvmgjBNObdRxIPayi3LyhaO0GiJSjn/AFtHMHit+CflHZkzR8ZaMfaODa0WF4Gg4wSbyTlfzGqJgwAF7G EPeQBYWNhnIcMuXuE1h8Pl8lHPKtIrhi6th8PhpTbaMK9GnATA YsZdiu6vMR6jEGIQOJMIWv7wrudOQjLWb8eSiqYTeXsRoxtr7G 3nBzYByNs8rnnmubxuHLHQcwu5AssD8QhsA6ichp10WvHO9Gec aEQOY8XN1P8Aqb9bKzaOZ3ZzPcBH/g6w+SKwEETvNEsPeewakGXhzRxB8hEqHUt6LAxAsKTrl0flcCT fUTleDI30ZAFemQHQSLAf/IZMXNoi1pnKxyKj8PGQY4qMYQ0E/ll0CK7BawiDAMfUEp3ZFANYFn/kfrRbAt2blBaBcIkERpaJvf1KyPjQiU3E6rBRtNE1hHE/JBe+UNjQjMbNwLHKxiRmJ8R5jilaHSfRM4EvqB2QAI5nLJaVHD gc1dtMIrWwuujunvhhHw7ZMDPrCowK7glb9hoZbXJJOvln0VgU KixFBXW62CggXnU15hRCuTOaMx9Hdd1RabOKtiDcdVem3jZcMV J8lSs0jP5EI3w1FYy28HTnF/NFK0GjEx17cVmYmnusMGSQP0k3Zp78ovp7S7Inhxv6arP2ZTc9 oc65gAcgLD0WjFkUMbfshkg5zXwJ7MwDh3s5lb+HwoAyRKOGhN tp+/sszk5O2WpJUgDKSsQjfCVvh8bevDyQFFHMQX006Wc7IT2hccKF tlUMJRy1e3VyOYF+HtHvxSlbDwPZWg+tcjMaW9RzyS7x4LRFq9 EJI5Sm0iNLjJr2jKc2Ej+eZV2VJiTvHsgT8J5sXW3ajWmORMXg 5iKNo3kN4mfh3Fs5pm3HkiOcYA3hpYu9Iqtt5jPpHqI88ytqNg ZQdew4a5zJaco8Fr7PfLG9AszHYeWmBaJkNaTnaSx1ssyBl0RN i1/6ccCQoZlZfEzVD5etXDsSGCwxmSM1r0acLAzYgTqd01RmANBz4 q4pI1Ng1t7+6lWy3lo8BZTKs90oL38ErAg7HIgJKHhaa0KdBc7 aDdFKbEwymi0sOjClAnQpooVsAKa85qZLPH3qgvamaAhCqEakZ EcSPt9VSsFbD1YuI8RPJKujsKaXXh4parS98x/Pqm9/kPJSSN2Iuddef0R0cm0c9tSl2DOoVNm0paOi0toUQWlCwFKGgc FP6GbCNYmPgSqlM4dpJtcC50VI7dEpP2LuEA8+miGbprFUwDbL gg2j3lbmg1RydgXtQKlk5UpmBIicufNL1mylkMhV7FRzE09smT +0cl5+HhpdaJjNMlYWxGPd1cNRRujjPvmpAnMx1mOluKrjSRGZ xLaR/RJj/p3vl3T5FMkwYyEkg71ZmkTDwQOFxxHCAbnIZx3OAv3CfTrKIKk XmLG2/Vab8ZsbaZL10eYxfFQ7RriAAZFB2ecd1030k+iS2C0fFIBtM5R 0tJjzKc2lUkG4NwB/UpkQBkd5oPQ28Tmh+G3xWI4gqWbhTF07Kg1NNfJSdMpimbrzJM 3RHmrznQqscoqOSMdHg5ShtKI0IN6GNHB07LVwwAuQDyvp0Wfh KkR8k4x8pl9AY+ylI3gRIuREQPkfBVGRt4yfLmh03QdeBjyKJv R5I2CgZbF+OSC9yuUKoUrYyQtiBKFhwjPCjDgROsoUNYYNmIUO CJvn3Co5BgEsYOyVShkqbWxAawkmMh5mEXCDsAlBbdBfCwmQOK 0WsDAOOvCeqy6ryXCMvmmWVJ59VWLStE5KyKtXeMqN3JQDy9/VXc+fdvAaJLQaKVDKEUUhQ4JW2EX3R+yE5wm4twylNuaDaIIHS YmSZ16JWpVMbtomchM318UboKACkEYYckHSM/3VWsMqKg9hViq6iczit3WP1Gd0ZA8WHLwA+ZITBIm43R/mVGdbPEi8ZxByCCHZWa6QdGui5/RBB/3BE+J2syDvT33DIf6wfWeGi9c8sDjXSCSSZ3nHt0nGbiTInw8Q svYj92uLxYjx4LRxDd4ceyf+mdffE/NYuIoFriLiOk+mRSTVoeDpncMfN8+OpnUko7HrM2biJY08QE8x 68ya2b4s0GO/ZUNSUBteNVFJ8pWOhlmadosStBtk9RSUMHpmE3SqIFJMmlwQp+ g6Dtqq++lNxGBQ8rOoMChVnKN9L16iPo4pWfCvhTZKF8lPUmLr CHD7fP0QqmSLaNfcoFQosU5j8ZV4oRqXNj/kCtsOGS5v8Z1RuNkTDmmON5g8iAR4p/Ye2BXG8AQMoMTnyTxX439gfTZp910525qAUJ7jBg8j0UsSz+Ao YbTnhwufZUKApAuko4lql53SZ9II+xUsfcEmLiTEmOPkqVaoNo FjYxB8U9aB7KuJiY6W8/mka9I5jMXWi9sNaZkHMc0CPLqhKJylQsK7oiSBqND+6mtUEW6m wF+AjTyVnstM/VYu19objSZy9gKsXL2K6Zzu9LYnesIu0kdrIBwafInrwIHX1Ge rm3/ukSq1c4mYDR3ictN2qARGWgGWRtDbcR3tHN+UheqeYWqMBGv5Y sx2fQyfD0SFfAGoZAAuZO6GiMrQYPhbmm65kRn3R+R2hymCfTm Ulsav/Uc3x8re+iXI6iNBWzWwWF3GhoyHqn22QqSY+EV5kns3RAufco2 GqpbEWKvQSlUbeHExeOZyHMpim5IYZ6aYEsmUVDrHpuiZBMjSB xz+3qkWhMU2Wn37sliwDbHCcwOZ0Xm1JQtFVohKHVBnFI4gpip UhJ1qoAJ9+8kaDFF8I2/VatAgX1EQIt7yWVgsloNeinQjQYjSPfJKVnQj/GJEHLQ65ZdEnXci6OSOT/F7JaOqR/COL3XPZPAgfP6ea1tu4Y1CG3v7gc7rjqjXUagdEEGRmMiRfhkb LVjheMhOVTPpBq6eqYYFgbI2m2o0Ea8cxyK2W1Fml3Zaxhsa++ HrCgVELfVS5TCOspuIJAka8uvDqqNAkTYHW5jnzUYTHbpFhA5A kcc7HobItQsfUJHZZY3N4tIkA6zpwVUk0qYrtAFQvXhUufLqhu vkhFW9CydAcXiAGknS5OkLhNr7QNV5z3RcDjlcrp/xZUHwbHMiGz2rEZxANuHBcRWs0c/29VshBdM8pejYc+Sbk9oR2g+wj9YnhnEqNy2UWcZ3SPVpjToqh 83ue9qHfO/uVD4E2A7PBzbyM4zK3GQrUfJAmbtHeadODxl4x1Smy2f1HHw9Z +iYqVZdn+b9QOTc+0L9fIJfZTxvOBzPr7+qnk/UeHToMI9alIhYdCpBWlSqyvO4bCmOpahUwpsjvpk2tdJMduEg5 JaopE1KRT9ByxqdXmnaFdIxjXppqgY928Vn0aqap1Ep1jxaIzv 0jhz6oTmrwrSALQOXGM+OXzXq7wBnPv0T0nsCYrXck6zptzRK7 9Un8SXBI9lbNTDp2i2bDM5LNoOTtGp9bZX9gLo9EYarUJzynw8 kniCmJnpp70S1UovZyYi1oLnEwd0ZEE6tzjIfxqsH8S7OB3nXB 7dhTcJIqNtJPZPaz/tPFbWIcGkn9QIzIvmClccWumzT3wLvOYblPLjpnkvVwNPHRgzW slnI7HxTqVQtMi5kHMOaYIIOR+y7LD4uQuL2qzcqlw4kxewtx0 vHLLRa+ycaHAQbcOCyZ4bs0Yp2qOlp10b4yzWvR2lZKaLdGA9E BSYdCu2ulSCP0418Ms+c6LL2tjjTaSLm4F4veM/5TZq2z/j3Cy8cC6wBvYWdr043HO9jdbsWO2kZpypM5zEF1RwLnTJPMZiz QCR4ZmEg5k1Q0/lAJvOcWnyXTVcEA17zG42d/K07pi5BN57Jjre3O4fefLiBvvgR5AXN1slGqSMyle2MNN8+PB3 zhUdUzH+0ZkdeX2VC6Z6u589brzbuH+5lpHyd9beCcmEpzINyZ efyuBgfKZ+YSddkbrgO61s2jMnPzz5plotlPZee7Ov3UlkmOyL 0xcOHEnoMp8IRatHJhMNjA7I/dalCuVzWKaAGvbZ0vJvMjetIixjrPK62cJUloPFYcuPxejXjna NmTE6e/figVKXahVp4oxGh09UTeWdlQVSgWiQrYeumHNMZWWbvQ6EJJDR dm7QxCepV1g0a0p+jUUx6NYVlV9dKCqg1KqIC+IxE2StStuvbz B9IRQFkfiDEllIOES0g/QjyKaMbZzlR0tCsmm1VyWy9r77Qf56FbdLHpap7ONepXnhpcCM rZc7Jeo9Jf4lBxGLgJ0rFuj2MIJ6An5ceuSWx4Ja65Hei7ct0f sOaGavaM3s6TeBBAj34KXODvEuB7Jz3QPO/ivTxQ8Y0YckvKVmZjmMNOOzvdozviY+GY6fvBvBWLsuqadUNmQ 6POLdDpC3jUL3dlpiezusEn+m6c+PDUdFh7RZEPGm5mWzlpF9O otyXZI2joOmdRSq5J1j1h7O2k1zRcTq2bhatOvZec4OzZ5B3PV PiLC2htt+/uU2xBMuMEHdiQ0Z6j6SorbQdu3IN4O7Insk9c7RyPJUj/Hb2I8qRpYnaObRJNgYMRIMXg3sLQTcQCmdl4bs3E8yN4T2NTTI d3SLnUXyWFgaW87IXtcWksDZIDoj+rHHtXzLXdK3dYw1HOH9OX SRME7zmnNxN9+28JnWRHo4sagjHkm5MyvxRiv6bKIzeQXESRus nI3BB3mZOORsJsnsGi11TfdanSuTpbTzCz8RXNSo+peXmGznuC zJm8wBOZknNae1X/Aw7MO3vVIfVPBuYGdxr4hdB23P/AIdNUvA//9k=

Porcelain Doll
24-04-2013, 01:10 AM
ah g belom pernah makan tuh pempek udang
kayanya harus dicobain nih pas mudik

ini jenis baru ya?
sejenis dengan adaan?

cherryerichan
24-04-2013, 01:20 AM
foto pempek udangnya g bisa diupload,kebanyakan foto kayaknya. g sama kaya adaan. kaya pempek yg laen,cuma bahan utamanya bukan ikan,tapi udang galah. harganya mahal. warnanya merah.

cha_n
24-04-2013, 02:37 AM
belinya dimana tuh? alamat dong. sapa tahu sempat mampir

itsreza
24-04-2013, 02:57 AM
^^
kalau mampir beli, titip dikirim dong ;D

noodles maniac
24-04-2013, 06:59 AM
Ada mpek-mpek udang juga yah, ya tuhan.... gw ngecesss lagi ::cabul::

Hai_Lee
24-04-2013, 07:50 AM
Oh my, gawaaatt juragan pempek posting gambar pempek lagi ;D


Bikin ngiler, apalagi lagi dor buat belajar. Emang Indonesia-ku paling mantep kalo soal bikin kangen sama makanannya. Indddooooneeessiiaaa tanah air betaaa *setres*


Eh ada pempek udang yah? kayaknya di jakarta ga pernah liat pempek ginian. Saya mah taunya cuma kapal selem, keriting ma lenggang *cupu* ;D

cherryerichan
24-04-2013, 09:17 AM
belinya dimana tuh? alamat dong. sapa tahu sempat mampirbanyak kok disini. palagi dikampung kulinernya. 26-27 ilir. klo.yg udang kemaren sempat lihat di seputaran sekanak.

---------- Post Merged at 07:07 AM ----------


^^kalau mampir beli, titip dikirim dong ;Dtiap hari lewat kok.mau?

---------- Post Merged at 07:08 AM ----------


Ada mpek-mpek udang juga yah, ya tuhan.... gw ngecesss lagi ::cabul::ntat ya..di upload pempek udangnya..

---------- Post Merged at 07:08 AM ----------


Ada mpek-mpek udang juga yah, ya tuhan.... gw ngecesss lagi ::cabul::ntar ya..di upload pempek udangnya..

---------- Post Merged at 07:17 AM ----------


Oh my, gawaaatt juragan pempek posting gambar pempek lagi ;D Bikin ngiler, apalagi lagi dor buat belajar. Emang Indonesia-ku paling mantep kalo soal bikin kangen sama makanannya. Indddooooneeessiiaaa tanah air betaaa *setres*Eh ada pempek udang yah? kayaknya di jakarta ga pernah liat pempek ginian. Saya mah taunya cuma kapal selem, keriting ma lenggang *cupu* ;Dada dooong. beda ikan/bahan rasanya bakal beda. makin.mahal.bahannya makin enak

---------- Post Merged at 07:17 AM ----------


Oh my, gawaaatt juragan pempek posting gambar pempek lagi ;D Bikin ngiler, apalagi lagi dor buat belajar. Emang Indonesia-ku paling mantep kalo soal bikin kangen sama makanannya. Indddooooneeessiiaaa tanah air betaaa *setres*Eh ada pempek udang yah? kayaknya di jakarta ga pernah liat pempek ginian. Saya mah taunya cuma kapal selem, keriting ma lenggang *cupu* ;Dada dooong. beda ikan/bahan rasanya bakal beda. makin.mahal.bahannya makin enak

Hai_Lee
16-05-2013, 09:39 PM
akhirnya tadi kesampean juga makan pempek ;D
makan kapal selam, terus bawa pulang keriting sama lenjer buat bikin lenggang dirumah.
mantaaffff ::hohoho::

cherryerichan
18-05-2013, 03:54 PM
mantap. beli dimana emangny?

etca
19-05-2013, 06:04 AM
emang lenggang itu lenjeran yang diapain?


@Hai_Lee manteb noh ::up::

tuscany ga ikutan pengen yak? ::hihi::

noodles maniac
19-05-2013, 08:19 AM
Jumat kemaren dibeliin mpek-mpek sama temen, tapi kuahnya gak mantep. Kecewa berat ::nangis::

cherryerichan
19-05-2013, 08:46 AM
cuko bukan kuah.. hihihi. gula yg bagus emang beda.spesial dari palembang gulanya pake cetakan kaya dodol jakarte. dikerubungi lebah. warnanya item pekat kaya aspal,tapi ada siluet cokelat dikit. kadang dalam cuka sering ditemukan serpihan badan lebah/tawon juga. pernah salah ngira itu laler. taunya lebah. tambah enak. secara ada di daerah mana,larva lebah kan dimakan.

cherryerichan
09-07-2013, 05:49 PM
http://3.bp.blogspot.com/-yezgc6_W8PY/UW_xKn84eZI/AAAAAAAAAO8/0r5U-Js3irA/s1600/Pempek+Dos.jpg

lupa mau ngasih resep pempek g pake ikan..

pempek dos..

ala mak cherry..
1/4 kg terigu
1/4 kg sagu/tapioka
1-2 butir telur (selera lahh)
garem secukupnya
kaldu bubuk/msg kalo suka
daun bawang iris tipis.
udang rebon kalo ada sesukanya.
cara membuat..
bikin biang dulu, terigu,telor,garem,penyedap,rebon..kasih air panas mendidih. sekitar 1 cangkir. nanti setelah kena air panas,adonan akan terlihat mateng. terus di aduk rata pake centong ya.kalo luat pake tangan gpp.
cicipin udah pas belom.
terus tambahin potongan daun bawang. mo ditambahin bawang putih cincang jg enak kok.
tambahkan sagu aduk rata. biasa aja ngaduknya. sampe rata.pempek dos adonannya kayak bakwan ya..agak keras dikit,tapi bisa disendokin (duh paham g ya)
siapin minyak diatas wajan. tunggu ampe panas..mendesis. masukkan adonan pake sendok satu persatu. rajin dibolak balik.
jangan sampe gosong/kuning. tandanya masak tuh pempeknya menggede. kadang sampe meledak das des dos..makanya namanya pempek dos.bisa dikira 2 lah kapan matengnya.
angkat.
sajikan pake cuko.

mantaaap.

tuscany
11-07-2013, 09:20 PM
emang lenggang itu lenjeran yang diapain?


@Hai_Lee manteb noh ::up::

tuscany ga ikutan pengen yak? ::hihi::

lho...baru sadar namaku disebut2. Asem nih etca, tau ajah ::elaugh::
aduh gmana ini sekitar sini ga da yg jual empek2 buat buka, terpaksa kalo ngences bikin sendiri.

cherryerichan
11-07-2013, 09:25 PM
silahkan bikin..homade lebih enak loh.

etca
14-07-2013, 08:00 AM
Kepada yang terhormat,
Ibu cherryerichan, selaku Presiden Per-Empek-Empek-an Kopimaya

Mohon informasinya, empek-empek di Palembang yang paling rekomen yang di mana yak?
Pak Raden?
Abis lebaran mau palak temen kuliah yang gawe di Palembang ceritanya ;D
Sebelum dan sesudahnya, saya ucapkan terimakasih atas informasinya.

rgds,
etca

cherryerichan
14-07-2013, 12:53 PM
yg enak mahal banyak..enak murah juga banyak.kalo saya malah belum pernah makan di pak raden *abaikan*. yg enak mahal tentu pak raden,candy, atau yg diatas itu..pempek beringin ato pempek tince. yang dibawah nya dikit harga beda 1000-500 sebiji,yg terkenal ada hj.dowa,pempek wak aba,sentosa,pempek mang din..sepanjang jalan sudirman,letkol iskandar jg banyak empek2 khas chinese. enak juga. pempek kulitnya segede donat.
kalo murah..enak..kampung kuliner pilihannya.di daerah 26 ilir ada 10 ulu ada,kertapati n plaju juga banyak.di kampung kuliner banyak pilihan. harga mulai 800-1000 buat ikan kakap.kalo pake ikan gabus (kalo alergi ikan laut) harganya 1500. kalo ke 26 ilir rekomendasi pempek lala. di daerah 27 ilir (sekanak) rekomendasi cek ani.
sekarang tinggal keuangan..
HTH

Hai_Lee
26-07-2013, 07:14 PM
tadi nyobain makan lenggang yang dibakar. kurang greget sih menurutku, enakan kapal selam atau lenggang goreng biasa.

dan kenyang banget makan lenggang panggang. porsinya gede banget. dari laper banget jadi kekenyangan ;D

cherryerichan
26-07-2013, 09:16 PM
lenggang kan ples telor 2. aselinya pk telor bebek.kl kapal selam (disini nyebutnya pempek telok besak) telornya cuma 1.
eniwe pempek kpl selam sekarang sama dulu beda. sekarang ukurannya ngecil.isi kuning tok.kl dulu 1 telor muat saking gedenya.

Hai_Lee
26-07-2013, 09:35 PM
di tempat yang saya beli sih masih isi satu telor kapal selamnya.

saya ga gitu doyan lenggang panggang soalnya ga garing ;D ga digoreng soalnya :cengir:

cherryerichan
27-07-2013, 12:04 AM
iya.apalagi pake telor bebek. buat yg g tahan bisa hoek hoek.kapal selam emang 1 kok telornya.yg dulu ukurannya gede,1 telur kuning n putihnya masuk semua.sekarang ukuran mpek2nya dikecilin,jadi cuma muat kuning telor. ntah kalo di jawa. tapi rata2 di plg begitu sekarang.