PDA

View Full Version : [Berita] Angelina Sondakh akhirnya divonis 4,5 tahun penjara



noodles maniac
11-01-2013, 08:14 AM
Angie Divonis 4,5 Tahun Penjara, Ini Sikap Demokrat (http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/13/01/10/mgeumd-angie-divonis-45-tahun-ini-sikap-demokrat)

http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/angelina-sondakh-_130110174258-443.jpg


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Angelina 'Angie' Sondakh telah divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor hukuman empat tahun enam bulan pidana kurungan, serta denda Rp 250 juta.

Menanggapi hukuman yang diterima Angie, koleganya dari Partai Demokrat menyatakan prihatin dan mendoakan Angie tabah.

"Turut prihatin atas cobaan yang dialami Angie, semoga beliau tabah dan ikhlas hadapi vonis hukum tersebut," kata Ketua DPP Demokrat Andi Nurpati kepada Republika, Kamis (10/1).

Andi berharap agar keluarga mantan anggota Komisi X itu terus mendukung Angie agar menjalani hukumannya dengan tabah. Hukuman yang jauh dibawah tuntutan hakim, dinilai Andi sebagai pertimbangan majelis hakim atas hal-hal positif yang dilakukan Angie. Seperti sikap kooperatifnya selama persidangan, dan catatan hukumnya yang cukup baik.

Senada dengan Andi, Wasekjen Demokrat Saan Mustopa ‎​mengatakan partai tetap mendoakan Angie agar tetap sabar dan tabah. Demokrat menyerahkan sepenuhnya proses hukum tersebut kepada Angie, apakah akan dilanjutkan dengan banding.

"Kami legowo, hakim pasti punya pertimbangan yang jelas atas putusan tersebut," ujar Saan.

================================================== =

Komentar bang Fadjroel Rachman kocak ::hihi::



Anda kok makan melulu, tidak sedih hukuman Angie ringan banget atau gembira RT @anasurbaningrum: promosi kuliner negeri sendiri. Salam



WTH! Angie sdh twitteran lagi > @SondakhAngelina: Terimakasih atas semua doanya.

opera
11-01-2013, 08:22 AM
enaknya jadi koruptor 4.5 tahun doank... denda 250 juttt...
hakimnya diservice ma anggie kayaknya :P

trus harta hasil korupsi disita ga?

Alethia
11-01-2013, 08:24 AM
Dikurangin masa tahanan, remisi...jadi brp

serendipity
11-01-2013, 09:01 AM
Yang gw perhatiin kalo kasus korupsi kaya gini gak semua hartanya bener2 disita. Gw kenal salah satu koruptor yg udah masuk penjara 4 tahun, pas keluar dr penjara dia tetep jd orang kaya dan tetep dideketin ama temen-temennya. Ya dimana ada gula disitu ada semut. :ngopi:
Gak masuk akal sih untuk ukuran korupsi yg dia lakukan dibanding maling motor yg udah2 masuk penjara, itu yg ngebuat orang eneg ama hukum di Indonesia ::grrr::

surjadi05
11-01-2013, 09:16 AM
^^^
yup moral of the story, kalo di indo jadilah koruptor jangan jadi maling motor::arg!::::arg!::::hihi::::hihi::

serendipity
11-01-2013, 09:21 AM
^^ hahahaha ::ngakak2::


mungkin om bisa menyampaikan penyuluhan pada maling motor supaya beralih jadi koruptor aja. LOL

Gak semua juga sih bisa sepinter "koruptor" atas. karna masih banyak juga yg nyimpen uang di negara ini, jadi gampang kelacak.

Urzu 7
11-01-2013, 09:27 AM
Sdh2 nda perlu iri::hihi::

surjadi05
11-01-2013, 09:55 AM
Sdh2 nda perlu iri::hihi::

Post of d day ::hihi::::hihi::::hihi::

opi77
11-01-2013, 10:47 AM
^^^
yup moral of the story, kalo di indo jadilah koruptor jangan jadi maling motor::arg!::::arg!::::hihi::::hihi::

setuju banget...koprupsi lah gede2 buat bayar pengcara ama hakim ama jaksa sekalian..

miris banget bacanya cuma kena 4.5 tahun dah cuma bayar denda 250jt doank sedangkan korupsinya miliaran...rusah semua sistem di Indonesia::arg!::::arg!::

noodles maniac
11-01-2013, 01:23 PM
Hebatnya si Anggie bisa twitteran di penjara euy, emang paling enak jadi koruptor, mumpung masih belom dihukum mati coyyy ::doh:: ;D

jebret
11-01-2013, 01:32 PM
4,5 tahun. kurangin 1/2 masa penjara jadi 3 tahun dikurangi remisi2, dikurangi masa tahanan selama masa penyelidikan ya bolehlah jadi 1,5 tahun ;D
hitungan ngawur

itsreza
11-01-2013, 01:33 PM
mau korupsi itu harus berhitung secara ekonom. Semua biaya harus dihitung seksama, jangan sampai
salah perhitungan, nilai hukuman diluar perkiraan dan keluar penjara jatuh miskin. hasil korupsi itu seyogyanya
dinikmati secara penuh setelah masa hukuman dijalani. kalau bisa, sampai di hari tua, dengan memperhitungkan
Kemungkinan penolakan sosial pasca hukuman. Setidaknya kebebasan finansial bisa didapat

choodee
11-01-2013, 01:36 PM
Udah di penjara sebentar, di dalam penjaranya udah lengkap salon, spa dan alat fitness, plus ac internet tv.

Klo gw jadi angelina sondakh sih itung2 liburan tuh 3 tahunan (kurang masa revisi) sekalian menggalakan bisnis onlen di dalam penjara :ngopi:

surjadi05
11-01-2013, 02:05 PM
Udah di penjara sebentar, di dalam penjaranya udah lengkap salon, spa dan alat fitness, plus ac internet tv.

Klo gw jadi angelina sondakh sih itung2 liburan tuh 3 tahunan (kurang masa revisi) sekalian menggalakan bisnis onlen di dalam penjara :ngopi:
dan jangan lupain "boleh jalan2" nya::hihi::::hihi::

opi77
11-01-2013, 02:11 PM
jadi di penjara lebih enak yah...semuanya gratis::hihi::::hihi::...

Alethia
11-01-2013, 02:37 PM
itu bisa make-up an..mininmal blow/catok rambut. rapih bngt soalnya. dan laundry bajulah, masa Angie nyeseh baju n jemur di halamn rutan? :D

pasingsingan
11-01-2013, 02:43 PM
hidup indonesia!
benar2 surganya koruptor ::itrocks::

spears
11-01-2013, 03:25 PM
Gw sih udh yakin kmrn Angie bakal ringan hukumannya.
Secara pas wawancara sblm masuk ruang sidang dia dah keluar statement "saya ikhlas dgn apapun putusan bpk hakim serta masih pikir2 lagi untuk banding "


::doh::
Kputusan blm keluar aja sudah bilang "pikir2" utk banding. Tanya kenapa?
Pdhal pas kmrn nangis2 mulu di persidangan,minta rumahnya jgn dirampas lah,minta tabungannya jgn disita lah...
Angie..angie...

Urzu 7
11-01-2013, 03:35 PM
Gw sih udh yakin kmrn Angie bakal ringan hukumannya.
Secara pas wawancara sblm masuk ruang sidang dia dah keluar statement "saya ikhlas dgn apapun putusan bpk hakim serta masih pikir2 lagi untuk banding "


::doh::
Kputusan blm keluar aja sudah bilang "pikir2" utk banding. Tanya kenapa?
Pdhal pas kmrn nangis2 mulu di persidangan,minta rumahnya jgn dirampas lah,minta tabungannya jgn disita lah...
Angie..angie...

siapa tau dia beneran tobat,doa terus pagi,siang,malem dan doanya dijawab yg atas (positiptingking aja);D

opi77
11-01-2013, 04:58 PM
Tuch hakimnya gak kaya mendadak kan?

itsreza
11-01-2013, 05:05 PM
Kputusan blm keluar aja sudah bilang "pikir2" utk banding. Tanya kenapa?
pikir-pikir berapa biaya buat lawyer berapa untuk banding.. gitu lho maksudnya

spears
11-01-2013, 05:33 PM
Tuch hakimnya gak kaya mendadak kan?

Mungkin skrg di rumahnya lagi asik makan apel malang dan apel washington ;D

noodles maniac
11-01-2013, 05:59 PM
Tuch hakimnya gak kaya mendadak kan?

Hehe sidang keputusan vonis Angie sih molor dari semula rencana jam 10 mpe akhirnya keputusan baru kelar jam 4 sore, silahkan berspekulasi sendiri :cengir:

Btw baca di newsrun TV O'on kalo ternyata twitter nya Angie dibajak dan dia masih mendapatkan gaji sebagai anggota DPR. Enaknya... :matabesar:

danalingga
11-01-2013, 06:06 PM
Benar benar menggenaskan.

Eh, ini pertimbangan hakimnnya bisa diakses nggak sih?
Jangan2 emang buktinya yang kurang.

AsLan
11-01-2013, 06:10 PM
Harta Angie naik 58 kali lipat...


Harta Angie Melonjak 58 Kali Lipat


TEMPO.CO, Jakarta - Banyak yang tidak tahu bahwa terdakwa Angelina Sondakh, 35 tahun, selama menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat mendadak kaya raya. Kekayaannya meningkat 58 kali lipat dalam waktu sembilan tahun. (Baca: 5 'Tidak' yang Membelenggu Angie).

Pada 23 Desember 2003, Angie cuma punya harta sebesar Rp 618 juta. Data ini berdasarkan laporan harta kekayaan yang disetor ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Kala itu, dia baru saja hendak masuk sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat. (Kata Angie: Nazar, Anda Orang Terjahat di Muka Bumi) Jumlah harta itu amat berbeda dengan temuan dari jaksa penuntut umum (JPU). Dalam sidang 20 Desember 2012, disebutkan, Angie bersama asistennya disebut punya rekening gendut sebesar Rp 35 miliar.

Angka ini juga jauh di atas data yang dilaporkan Angie pada 21 Juli 2010. Dalam laporan harta kekayaan di KPK, harta Angie saat itu Rp 6,1 miliar. Dia juga punya mobil mewah, seperti mobil BMW X5 buatan tahun 2005 senilai Rp 630 juta dan Honda CRV buatan tahun 2008, yang juga hibah, bernilai Rp 174 juta.

Berikut ini perincian harta Angie pada 2003 dan 2010.

PELAPORAN Desember 2003:

TOTAL: Rp 618.263.000 dan US$ 7.500

PELAPORAN Juli 2010:

TOTAL: Rp 6.115.441.388 dan US$ 9.628.

Harta bergerak :
BMW X5 buatan 2005 senilai Rp 630 juta
Honda CR-V buatan 2008 senilai Rp 174 juta
Kijang Innova senilai Rp 180 juta
Hyundai Trajet senilai Rp 209.500.000
Toyota Vios buatan 2003 senilai Rp 168.400.000
Motor BMW buatan 2007 senilai Rp 150 juta
Bombardier buatan 2001 senilai Rp 50 juta

Harta tak bergerak:
Pada pelaporan 2010, harta tak bergerak berbeda dari pelaporan sebelumnya, yang hanya berupa tanah dan bangunan di Tangerang senilai Rp 151 juta.
KALI INI:
- Tanah seluas 2.000 meter persegi di Bandung senilai Rp 2 miliar, yang diperoleh dari hibah.
- Sebuah bangunan di Jakarta senilai Rp 825 juta.

KEJANGGALAN HARTA LAINNYA:
Pada sidang penuntutan, menurut jaksa penuntut umum Kresno Anton Wibowo, selama 2010 terdapat setoran tunai sebesar Rp 2,520 miliar. Uang itu sebagian dikirim melalui rekening asisten Angie, Lina Wulandari, melalui Bank Mandiri. Menurut jaksa, setoran itu janggal karena pendapatan dari gaji Angie dalam setahun hanya Rp 792 juta.

Soal gaji pun, Angelina mengaku bergaji Rp 50 juta. Sedangkan temuan jaksa, gaji Angie hanya Rp 40 juta per bulan. Untuk honor lainnya pun, Angie mengaku mendapat Rp 53 juta selama empat kali dalam setahun, lalu uang aspirasi Rp 105 juta selama empat kali. Kenyataannya, menurut jaksa, Angie hanya mendapat honor reses Rp 31,5 juta beberapa kali dan uang aspirasi hanya Rp 9 juta sekali dalam setahun.

YANG TIDAK DILAPORKAN NAMUN DIDUGA MILIK ANGELINA:
- Toko Batik Nebu Sauyun di Jalan Bulungan Raya Nomor 8 Jakarta.
- Rumah Nebu Batik, Spa & Salon Jalan Kramat Pela Nomor 208 Jakarta Selatan.

EVAN | BS

noodles maniac
11-01-2013, 06:23 PM
Kok kalo kata Meteor TV Harta Angie melonjak 1000x lipat? yang bener yang mana neh? :mikir:

serendipity
11-01-2013, 06:26 PM
Gw sih udh yakin kmrn Angie bakal ringan hukumannya.
Secara pas wawancara sblm masuk ruang sidang dia dah keluar statement "saya ikhlas dgn apapun putusan bpk hakim serta masih pikir2 lagi untuk banding "


::doh::
Kputusan blm keluar aja sudah bilang "pikir2" utk banding. Tanya kenapa?
Pdhal pas kmrn nangis2 mulu di persidangan,minta rumahnya jgn dirampas lah,minta tabungannya jgn disita lah...
Angie..angie...


eh buset deh gw baru tau cin, dia minta tabungannya jangan disita? gimana ceritanya tuh bisa terjadi

dikira orang pada gak tau apa ya hasil tabungannya darimana. Oh no wonder deh kalo emang banyak koruptor yang keluar masih tetep jalan-jalan keluar negri, punya rumah mewah dll....

Hadoh ga tau malu amat tu orang ampe nangis2 minta tabungannya ga disita ::doh::

noodles maniac
11-01-2013, 06:33 PM
Sepanjang tahun 2012 kemaren si Angie nangis mulu, di tahun 2013 ini dia gak nangis yak? bagusss -_-

serendipity
11-01-2013, 06:39 PM
^ nangis deh kayanya yg kemaren disorot di tipi, maklum deh pinter sandiwara jadi nangis itu gampang

spears
12-01-2013, 01:52 AM
iya, dia bilang rumahnya jgn disita soalnya itu rumah peninggalan dr almarhum suaminya.

Trus pas ditemukan uang tabungan 35 milyar yg disimpan di rekening asistennya, kan jaksa penuntut minta uang itu dikembalikan pada negara, dia nangis minta supaya jangan diambil.

Pas baca pembelaan buat dirinya juga nangis.

Ada kok beritanya cari di merdeka.com

Gw lg pake hp rada ga enak browsingnya.

noodles maniac
12-01-2013, 05:56 AM
DI kolom opini kompasiana yang gw dapet malah bilang kalo si Angie gak nangis lho spears ::ungg::

Divonis, Angie Tak Menangis (http://hukum.kompasiana.com/2013/01/11/divonis-angie-ceria-518318.html)


INILAH istimewanya (lebih tepat unik, barangkali) wartawan wabilkhusus penyiar yang saya dengar (tonton). Penyiar di salah satu televisi swasta. Sore (Kamis, 10/01) itu adalah klimaks penyiar memberitakan habis-habisan perjalanan panjang sidang Angelina Sondakh alias Angie. Angie diadili di muka pengadilan Tipikor atas kasus penetapan anggaran di dua kementerian. Pemberitaan sejak awal hingga sebelum vonis diketukkan adalah berita tentang bagaimana menderitanya Angie karena kasus yang menimpanya.

Begitu menderitanya Angie dalam setiap berita yang kita ikuti, tergambarlah bagaimana mantan putri Indonesia itu mengeluh, menangis, mengumpat, tersedu-sedan dan menyumpah orang yang tak dia sukai. Televisi dengan keistimewaan visualnya juga merasa berhasil dan bangga memberitakan segalanya tentang Angie selama proses persidangan itu. Pro kontra simpati kepada Angie terpupuk subur oleh berita-berita yang disiarkan.

Ketika puncak penderitaannya di depan sidang tiba, vonis 4 tahun 6 bulan plus membayar denda 250 juta rupiah diketukkan hakim atas keterbuktian kesalahannya, dikatakanlah Angie ceria menerima vonis itu. Kata penyiar, Angie berfoto-foto dengan para sahabatnya sebagai bukti kegembiraannya. Angie tidak sebagaimana biasanya dalam sidang-sdiang terdahulu. Angie tidak menangis. Angie tampak bergembira menerima vonis yang diberikan. Berulang-ulang hal ini disampaikan penyiar. Angie tampak ceria dan gembira, Angie tidak menangis, kata penyiar lagi. Gembira? Apakah benar Angie ceria dan gembira menerima vonis bersalah itu?

Para penyiar, sejak vonis dijatuhkan sore menjelang Magrib sampai malam menjelang Isya itu hampir full hanya memberitakan perihal vonis empat setengah tahun potong masa tahanan Angie. Dengan menyebut tuntutan jaksa yang tiga kali lebih besar dari vonis, dengan menyebut vonis Nazaruiddin yang jauh lebih berat yakni tujuh tahun, sepertinya para pewarta televisi itu ingin memancing Angie atas penilaian gembiranya Angie atas vonis itu. Angie sendiri, kelihatannya memang berwajah lebih sumringah dari pada wajah-wajah yang tampil selama sidang-sidang sebelumnya.

Angie sendiri dalam wawancara dengan para penyiar televisi itu justeru menyebut kalau dia tidak bergembira atas jatuhnya vonis hukum untuk dirinya. Dia hanya menyebut, bersyukur dan tawakkal kepada Allah karena hakim mengganjarnya sesuai dengan hukum dan kesalahan yang sebenarnya. Yang pasti, pengadilan menyatakan Angie memang bersalah sesuai beberapa tuntutan jaksa. Memang tidak semua dakwaan jaksa diterima hakim namun Angie dinyatakan dan terbukti bersalah. Angie sendiri berarti mengakui kesalahannya.

Bagi rakyat umum sesungguhnya bukan ceria-tak cerianya Angie yang menjadi perhatian. Ada harapan yang lebih besar dari proses sidang Angie bahkan sidang-sidang korupsi lainnya juga. Apakah uang-uang yang dikorup Angie secara melawan hukum itu dapat dikemnbalikan ke negara untuk dipergunakan oleh negara untuk menyejahterakan rakyatnya? Berapa banyak sebenarnya yang ril kekayaan ‘tak halal’ Angie yang tidak pantas untuk terus disimpan Angie? Uang dan harta kekayaan itu jika benar dari uang hasil menilep uang rakyat, kembalikan atau dirampas saja untuk dikembalikan ke rakyat. Rakyat pasti tidak akan tahu, jika masih ada uang dan kekayaan hasil korupsi entah disimpan di mana oleh Angie. Itu yang harusnya menjadi perhatian penegak hukum.

Negara ini disebut-sebut sebagai negara dengan kekayaan alam yang melimpah-ruah. Tapi juga dikategorikan sebagai negara dengan rakyat miskin yang terbanyak di dunia. Penyebabnya adalah karena ramainya penyelenggara negara yang mengibuli rakyatnya. Dengan cara apa? Ya dengan cara menyalahgunakan keuangan dan kekayaan negara sendiri untuk kepentingan diri sendiri atau kelompok sendiri. Maka di setiap proses persidangan aktor koruptor itu, yang ditunggu rakyat adalah bagaimana merampas kekayaan yang mereka curi itu. Para koruptor itu mau dimiskinka atau dimenderitakan karenanya, bukan juga itu maksud dan harapan rakyat. Kecuali rakyat yang sudah sangat emosi, pasti berharap para koruptor dipancung atau ditembak mati saja, pasti ada rakyat yang berharap harta-harta para pencoleng itu segera dikembalikan ke negara. Bukankah masih banyak kasus korupsi dahsyat yang membuat uang rakyat menguap?***

opi77
12-01-2013, 08:07 AM
Pas vonis malah gak nangis??..itu big question lah....

ndableg
12-01-2013, 08:11 AM
Benar benar menggenaskan.

Eh, ini pertimbangan hakimnnya bisa diakses nggak sih?
Jangan2 emang buktinya yang kurang.

Nah itu dia.. jgn2 emang kagak salah.. Jadi kurang bukti, tapi dipaksain.. Ini macam memberantas narkoba, tapi kroconya doang yg dicecer..
Maling kelas atas, ato katakanlah gembongnye, jelas pinter, angie pinter?? Gw sih liat dia kayak liat korban aja..

Urzu 7
12-01-2013, 08:44 AM
Nah itu dia.. jgn2 emang kagak salah.. Jadi kurang bukti, tapi dipaksain.. Ini macam memberantas narkoba, tapi kroconya doang yg dicecer..
Maling kelas atas, ato katakanlah gembongnye, jelas pinter, angie pinter?? Gw sih liat dia kayak liat korban aja..
Karena keliatan seperti korban jadi hakim ga menghukum berat2;D

opi77
12-01-2013, 08:56 AM
Kadang2 gue mikir angia cuma sebagai kambing hitam doank...kita tunggu apa nyanyian angie kalo dia mo bongkar semuanya..

jebret
12-01-2013, 09:05 AM
dulu juga ada pejabat polisi yang bilang bakal bongkar semuanya...ga taunya keok juga...

Urzu 7
12-01-2013, 09:05 AM
Kadang2 gue mikir angia cuma sebagai kambing hitam doank...kita tunggu apa nyanyian angie kalo dia mo bongkar semuanya..

Tergantung..kalo dia bongkar semuanya dia dianggap pahlawan dan masa hukumannya dikurangi mungkin dia mau TAPI Kalo dia bongkar semuanya alhasil hanya menambah masa hukuman dia jelas ga mau.(siapa tau ada dosanya yg lain yg lebih parah belum keungkap).jadi mending dia jadi martir saja buat nutupin kesalahan yg lain toh 4,5thn dikurangi remisi bukan waktu yg lama abis itu bisa pensi dgn harta yang melimpah:D

ndableg
12-01-2013, 09:59 AM
Korupsi sudah di dalam sistem perpolitikan di indonesia. Hanya orang yg kuat iman dan cerdik yg bisa melihat bentuk korupsi2 terselubung dan menolaknya... Model2 angie mah.. lewat.. Mas Adjie ud ga ada, ga ada lg yg peduli.. Miss populair pun makin populer.

Bayangin aja kl Jupe jadi politikus.

noodles maniac
12-01-2013, 10:34 AM
Nah itu dia.. jgn2 emang kagak salah.. Jadi kurang bukti, tapi dipaksain.. Ini macam memberantas narkoba, tapi kroconya doang yg dicecer..
Maling kelas atas, ato katakanlah gembongnye, jelas pinter, angie pinter?? Gw sih liat dia kayak liat korban aja..

Agree.. Nazarudin... Angie... cuma korban, Andi udah jadi tersangka cuma belom bisa dibuktiin, Ruhut dikeluarin karena bikin risih Anas. Gw lagi nunggu prestasi KPK untuk bisa menyeret Anas untuk kasus Hambalang, bahkan mungkin Boediono (wapres) ke pengadilan karena diduga terkait kasus Century.

BundaNa
12-01-2013, 11:34 AM
Pas vonis malah gak nangis??..itu big question lah....

soalnya hukumannya cuma segono aja, cuman didenda 250 jeti...aduh, kalo dia gak bayar juga subsidernya cuma 6 bulan penjara. Kalopun bayar juga duit hasil korupsi dia juga masih banyak...belum lagi potong masa tahanan, ada remisi bla bla...gak nyampe 3 taun juga bebas -_-

Melonpan
12-01-2013, 11:42 AM
enaknya jadi koruptor. pantes aja korupsi merajalela di negara ini ::oops::

Yuki
12-01-2013, 09:01 PM
yak, sudah ada aroma teriak-teriak revolusi di dunia maya......udah mulai panas sih ::hihi::

noodles maniac
13-01-2013, 07:40 AM
Revolusi di dunia maya? revolusi apa, yuki? ::ungg::

Yuki
13-01-2013, 07:47 AM
^
baru teriak doang kok

noodles maniac
13-01-2013, 08:07 AM
Ohhh maksudnya revolusi negara ya?

Yuki
13-01-2013, 09:38 AM
dan kalo revolusinya, kebayangnya udah mengerikan ya ^ ^;

opi77
13-01-2013, 10:28 AM
Revolusi negara susah...mentalnya sulu dibenerin baru sistem..kalo masih kaya gini2 aja gak akan selesai masalah di negara ini..

Yuki
13-01-2013, 12:39 PM
revolusi tidak menjamin memecahkan masalah, revolusi "hanyalah" dampak dari segala ketidakberesan

lihat mesir, keadaan masih karut marut walaupun sudah revolusi

mental bangsa hanya bisa diluruskan jika ada panutan yg sesuai, hukum yg tegas dan mau bersabar dalam proses pemulihannya, alias tidak mengharapkan serba instan, dan syarat-syarat tsb tidak ada di negara ini ::hihi::

noodles maniac
13-01-2013, 04:48 PM
Dah gak usah mikirin revolusi dulu, yang penting tegakkin hukum seadil-adilnya, terus berantas koruptor sampe kiamat, yang dikuatirin di Indonesia sekarang adalah Hakim Agung dan lembaga-lembaga tinggi negara aja masih bisa disogok. disusupi dan korupsi. Wajar kalo Mahfud MD mpe gerah banget -_-

opi77
13-01-2013, 06:55 PM
Mo berantas korupsi juga susah...sapa sich yang gak korupsi di Indonesia ini???..mulai dari PNS tingkat bawah korupsi kecil2an mulai dari perjalanan dinas ampe dpr yang miliaran...

Mo benerin mental juga gak gampang...butuh waktu yang lama gak cuma 10 tahun...

noodles maniac
13-01-2013, 07:52 PM
Mo berantas korupsi juga susah...sapa sich yang gak korupsi di Indonesia ini???..mulai dari PNS tingkat bawah korupsi kecil2an mulai dari perjalanan dinas ampe dpr yang miliaran...

Mo benerin mental juga gak gampang...butuh waktu yang lama gak cuma 10 tahun...

Contoh korupsi paling gampang adalah sebelom jam 5 udah pulang dari kantor, lampu merah diterobos, trus kalo ditilang polisi mending bayar 50rebu daripada disuruh bayar 200rebu sesuai UU Lantas. Kalo dibilang korupsi maka gak terima, akan berkelit dan bilang "gw mah melakukan itu gak seberapa, coba bandingin sama koruptor yang ngabisin duit rakyat milyar dan trilyunan" :luck:

Morale of the story... korupsi itu ada di sekitar kita dan dah jadi budaya negara -_-

opi77
13-01-2013, 07:56 PM
^^^^...

Sapa yang gak pernah ngelakuin itu semua???..tanya diri sendiri..hehehehe..

Alethia
13-01-2013, 09:24 PM
Pdhl sondakh angie lagi twit2an dgn ceria. Rakyat KM msh binggung milih antara revolusi dan resolusi....mana budaya mana mental maling

opi77
13-01-2013, 09:39 PM
Kalo cuma twitteran doank gak heran...kalo dia ada di maladewa sambil berjemur dipantai dengan santainya baru lah bisa heran::ngakak2::::ngakak2::

Alethia
13-01-2013, 10:00 PM
Oiya...hehe...kyk foto gayus pk hotpants di pgr pantai yak..hahahaga





Eerrr...maladewa itu dmn sih

jebret
14-01-2013, 08:54 AM
maladewa itu negara kepulauan di Braavos Samudra India

BundaNa
14-01-2013, 03:13 PM
Mo berantas korupsi juga susah...sapa sich yang gak korupsi di Indonesia ini???..mulai dari PNS tingkat bawah korupsi kecil2an mulai dari perjalanan dinas ampe dpr yang miliaran...

Mo benerin mental juga gak gampang...butuh waktu yang lama gak cuma 10 tahun...

ada PNS di ::KM:: coba klarifikasi

choodee
14-01-2013, 05:21 PM
Klo cuman twitteran mah gampang, fasilitas presiden suite itu di lp~

Rambutnya angie itu di gambar awal, walaupun seorang tahanan, ngalah2in rambut cewe2 indo yg ga pernah di penjara, smooth...

Porcelain Doll
14-01-2013, 05:31 PM
kan ada salonnya di sana :)
beda banget ya sama kesan terpidana yg g bayangin selama ini
di indo...terpidana terkenal tampilannya kaya artis -_-
rapi jali..outfit disesuaikan dengan suasana atau demi menarik simpati publik
orang depresi mana sempet sih merhatiin penampilan...:iamdead:

---------- Post Merged at 05:31 PM ----------

kan ada salonnya di sana :)
beda banget ya sama kesan terpidana yg g bayangin selama ini
di indo...terpidana terkenal tampilannya kaya artis -_-
rapi jali..outfit disesuaikan dengan suasana atau demi menarik simpati publik
orang depresi mana sempet sih merhatiin penampilan...:iamdead:

itsreza
14-01-2013, 05:39 PM
^^
ga ikutan nyalon bareng angie po?

;D

Porcelain Doll
14-01-2013, 07:56 PM
haduh, reza....g ke salon aja cuma sebulan sekali...kalo inget ::hihi::
ga betah duduk lama2 di sana....
beda kalo depan lappy ::oops::

noodles maniac
20-01-2013, 08:27 AM
Jadi udah fix Angie dipenjara 4,5 tahun ya? belom lagi kalo dapet remisi tuh? dapet fasilitas salon dan boleh online inet maupun telepon? nah pas banjir kayak begini apakah bakal dipindah ke hotel? denger-denger rutannya kebanjiran mpe ada tahanan yang stress ::ungg::