PDA

View Full Version : - 10 Jenis Anjing Paling Berbahaya Di Dunia -



lily
11-01-2013, 08:07 AM
Anjing adalah mamalia yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu atau mungkin sudah sejak 100.000 tahun yang lalu berdasarkan bukti genetik berupa penemuan fosil dan tes DNA. Penelitian lain mengungkap sejarah domestikasi anjing yang belum begitu lama. Tapi diantara banyak jenis anjing ada pula anjing yang sangat berbahaya. Berikut ini 10 Jenis Anjing Paling Berbahaya di Dunia.



10. Dalmatian



http://thumbnails101.imagebam.com/23137/83f889231369032.jpg (http://www.imagebam.com/image/83f889231369032)



Dalmatian adalah nama jenis anjing yang dikenal dengan warna kulitnya yang putih dengan (pada umumnya) noda-noda hitam. Variasi warna coklat juga kadang ditemukan walaupun jauh lebih jarang. Nama Dalmatian berasal dari Propinsi Dalmatia dari negara Kroasia, yang diperkirakan sebagai asal dari jenis ini.


Juga anjing yang sangat agresif terhadap manusia. Sangat aktif dah diperlukan latihan. Mereka memiliki ingatan yang kuat.



9. Boxer



http://thumbnails101.imagebam.com/23137/a090d7231369034.jpg (http://www.imagebam.com/image/a090d7231369034)



Boxer ialah salah satu ras murni anjing. Dalam klasifikasi anjing ras, Boxer termasuk kelompok anjing pelacak. Mereka kuat dan sanggup berlari di ruang terbuka dalam rentang waktu yang panjang.

Anjing ini disebut demikian karena ia menggunakan kaki depannya untuk memukul bila sedang berkelahi.



8. Presa Canario



http://thumbnails107.imagebam.com/23137/009c63231369035.jpg (http://www.imagebam.com/image/009c63231369035)




Presa Canario merupakan salah satu ras anjing yang keras kepala. Anjing ini sangat sulit untuk dilatih namun akan sangat bagus jika Anda telah melatihnya dan bisa digunakan sebagai anjing penjaga.



7. Chow Chow



http://thumbnails102.imagebam.com/23137/d45ec5231369036.jpg (http://www.imagebam.com/image/d45ec5231369036)



Chow Chow adalah salah satu ras anjing tertua di dunia yang berasal dari Cina. Ciri-ciri utama dari anjing ini adalah bulunya tebal dan lembut, mulut dan lidah berwarna hitam, serta kaki belakang yang tidak bengkok sehingga membuat anjing ini berlari dengan kaku. Anjing ini memiliki penampakan fisik yang mirip seperti singa kecil atau beruang.



Dalam sejarahnya, sekitar 2000 tahun yang lalu Chow Chow digunakan untuk menarik kereta luncur, menarik gerobak, membawa beban, menggiring ternak, atau menjaga barang. Namun, sebagian masyarakat Cina kuno juga memelihara Chow Chow sebagai bahan makanan dan bahan pakaian. Anjing ini memiliki karakter yang jinak, sopan, serius, dan loyal terhadap majikannya. Chow Chow juga termasuk salah satu anjing yang sensitif terhadap panas



6. Doberman Pinschers



http://thumbnails106.imagebam.com/23137/4d8516231369038.jpg (http://www.imagebam.com/image/4d8516231369038)




Anjing ini sangat pintar dan setia, mereka akan menjadi sangat aggresif jika di provokasi, mereka menyerang jika yang dia pikir itu ada berkaitan dengan milik ataupun keluarganya



5. Alaskan Malamutes



http://thumbnails106.imagebam.com/23137/53ee95231369039.jpg (http://www.imagebam.com/image/53ee95231369039)



Kata Malamute berasal dari salah satu suku bangsa Inuit yang bernama Mahlamutt, tinggal di Alaska bagian barat. Suku ini dipercaya sebagai orang-orang yang mengembangkan kemampuan Alaskan Malamute sebagai penarik kereta salju.Sepupu Siberian Husky dan anjing Eskimo ini memiliki insting untuk memimpin atau dipimpin. Ini berarti ia tidak akan mau diperintah kecuali ia dididik demikian sejak dini, sekitar usia 3-5 bulan.Kelebihan utama dari seekor Alaskan Malamute adalah tenaganya yang sangat kuat. Tenaga inilah yang hendaknya menjadi kriteria utama dalam menilai keunggulan anjing ras ini.



4. Huskies



http://thumbnails102.imagebam.com/23137/38bfc1231369042.jpg (http://www.imagebam.com/image/38bfc1231369042)




Siberian Husky (bahasa Rusia: Сибирский хаски, Sibirskiy Haski) termasuk dalam jenis anjing ras berukuran medium dan berbulu tebal. Anjing ras ini tidak ganas, bahkan terlalu baik dan manja terhadap manusia. Ras ini sekilas mirip serigala, mungkin juga diperkirakan terjadi karena hasil persilangan alam.



3. German Shepherds



http://thumbnails102.imagebam.com/23137/fd296e231369043.jpg (http://www.imagebam.com/image/fd296e231369043)



Anjing gembala jerman (bahasa Inggris: German shepherd; bahasa Jerman: Schäfer) adalah salah satu ras murni anjing yang populer. Ukurannya besar, dikenal cerdas namun penurut. Anjing ini relatif tidak memiliki variasi warna, yaitu coklat dengan variasi hitam. Dahulu, anjing Gembala Jerman sering digunakan untuk menggembalakan domba.



2. Rottweilers



http://thumbnails102.imagebam.com/23137/8fd7ba231369045.jpg (http://www.imagebam.com/image/8fd7ba231369045)




Berasal di Rottweil, Jerman, Rottweiler adalah anjing berkembang biak
populer dan sangat kuat. Kembali pada abad kesembilan belas, anjing ini
mengesankan digunakan untuk bekerja di ladang untuk ternak sapi dan
domba. Mereka juga dimanfaatkan untuk menarik gerobak dan untuk menjaga
kantong uang yang biasanya terikat pada leher mereka. Rottweiler patuh,
menyukai anak-anak dan memiliki sifat pasien, percaya diri dan jeli.
Mereka sangat teritorial itu sebabnya pelatihan yang ekstensif dan
sosialisasi adalah suatu keharusan untuk memastikan bahwa naluri
pelindung mereka dapat dikendalikan untuk minimum.



1. Pit Bulls



http://thumbnails107.imagebam.com/23137/d8776b231369046.jpg (http://www.imagebam.com/image/d8776b231369046)



American Pit Bull Terrier (APBT) merupakan salah satu ras yang tertua yang merupakan ras anjing yang asli (original dog), ras anjing ini memiliki suatu kelebihan dibandingkan dengan ras jenis lain, adapun kelebihan yang dimiliki berupa tenaga yang paling besar dibandingkan dengan ras lain, tahan terhadap rasa sakit, sifat pantang menyerah, tempramen stabil. Kelebihan tersebut didapatkan dari leluhur APBT yang dahulunya digunakan sebagai anjing petarung.



Leluhur APBT yang diadu dengan sesama anjing ataupun dengan banteng (bull baiting) dan beruang (bear baiting) mau tidak mau mengharuskan leluhur APBT beradaptasi dengan keadaan tersebut. adaptasi yang dilakukan oleh leluhurnya tersebut membuat keturunan APBT memiliki sifat-sifat yang hampir menyerupai leluhurnya. Karena pada zaman sekarang Adu anjing dilarang maka untuk mengetahui sifat-sifat dasar APBT digunakan berbagai cara dengan mengadakan adu tarik tali, adu tarik beban dll.




sumber : http://www.jurukunci.net/2012/03/10-jenis-anjing-paling-berbahaya-di.html

GiKu
11-01-2013, 09:19 AM
tongseng kambing balap
::oops::

Fere
11-01-2013, 11:02 AM
^
Kira2 jenis yg mana Gik, yg paling enak ditongseng..?
::oops::

GiKu
11-01-2013, 11:18 AM
sing lemu ginuk2, Fer

Ronggolawe
11-01-2013, 11:27 AM
yang paling berbahaya itu Anjing Kampung Rabies :)

kupo
11-01-2013, 11:44 AM
nambahin dikit buat jenis dalmatian.

karena ukurannya yg sedang, otot, ketahanan dan stamina yang kuat, dalmatian sering digunakan sebagai anjing penyelamat (rescue Dog).
dalmatian juga sering dihubungkan dengan pemadam kebakaran, hal ini berawal dari jaman dahulu waktu pasukan pemadam kebakaran masih menggunakan kereta kuda untuk membawa air pemadam.. tinggi dalamatian pas dengan ketinggian kereta kuda, yg membuat mereka bisa berlari dengan leluasa lewat bawah kereta kuda dan membantu menuntun kuda menuju lokasi kebakaran. Dalmatian juga digunakan untuk mengusir tikus di kantor2 pemadam kebakaran saat itu.

Secara Genetik Dalmatian mempunyai kecenderungan untuk cacat pendengarannya, karena itu biasanya anak2 anjing dalmatian selalu di tes untuk mengetahui apakah dalmatian itu tuli..

:)

Shaka_RDR
11-01-2013, 01:21 PM
wait wait...
ini artikel tentang anjing ganas kan ?
lha kenapa ada membahas anjing yg ramah, sopan, setia ;D
ganas dimana tuh ?
ganas menjilat majikan sampe mati ketawa kali ye ;D

Fere
11-01-2013, 01:31 PM
^
Yang paling ganas dan berbahaya udah diposting ronggo..

lily
11-01-2013, 02:51 PM
Kan anjing tertentu punya sifat bawaan yang ganas.

Cuma kalo dilatih , ya ga terlalu berbahaya.

Saya pernah digigit ama Doberman Pinschers , anjing tetangga saya.

Gara - gara , Brownie saya kan digigit ama tuh Pinchers. Trus saya mo selametin Brownie , malah tangan saya digigit.

Saya pengen punya Alaskan Malamutes. Dan penasaran ama Presa Canario.

Shaka_RDR
11-01-2013, 02:56 PM
alaskan malamute... gw pernah denger bayinya 20jt di kaskus, itu diambil dari thailand.
gw juga kepengen sih.... cuma alaskan malamute yg sukses membuat cinta gw berpaling dari siberian husky ::hohoho::

lily
11-01-2013, 03:01 PM
Saya ga bisa bedain Alaskan Malamute ama Siberian Husky...

Perlu liat langsung kali , baru bisa bedain.

Kalo dari foto ga jelas...

OOT... Temen saya jual Cheetah impor 55 juta... Kalo berdiri , tingginya sama kayak mobil BMW. Keren kayak anjing , dirantai gitu ::hihi::

Shaka_RDR
11-01-2013, 03:05 PM
Cheetah ????? :nangis3:

alaskan dan husky bedainnya itu................. alaskan ada surai, husky ga ada. soalnya bulu alaskan lebih banyak.
oh iya, alaskan juga lebih bongsor, husky lebih slim.

kupo
11-01-2013, 03:31 PM
Kan anjing tertentu punya sifat bawaan yang ganas.

Cuma kalo dilatih , ya ga terlalu berbahaya.


setahu aku anjing2 tertentu punya sifat lebih ganas (terhadap orang ataupun hewan lain) karena mereka memang dibiakkan untuk fungsi tertentu, contohnya jesinis dobermen dan rottweiler dibiakkan untuk menjadi anjing penjaga, jadi struktur tubuh dan sifatnya memang di bentuk untuk menyerang manusia, beda dengan pitbul yang dibiakkan untuk jadi anjing petarung. pitbul pada dasarnya ramah terhadap manusia, tapi mereka lebih ganas dan suka menyerang anjing lain.

tapi baik buruknya sifat anjing tergantung bukan cuma dari jenisnya, tapi juga karakter, pendidikan, lingkungan pengalaman hidup dll... mirip orang juga :D

---------- Post Merged at 03:31 PM ----------


Saya ga bisa bedain Alaskan Malamute ama Siberian Husky...

Perlu liat langsung kali , baru bisa bedain.



meskipun secara fisik mirip tapi malamute dan husky punya banyak perbedaan. yang paling gampang dilihat secara fisik malamute lebih besar dari pada husky. pada jantan dewasa biasanya malamute mempunyai tinggi 64-71cm sedangkan husky sekitar 50-60cm.
perbedaan lain adalah pada tujuan mereka dibiakkan, walaupun keduanya dibiakkan sebagai anjing pekerja namun husky di biak untuk berlari menempuh jarak jauh secepat mungkin, sedangkan malamut dibiakkan untuk menarik beban yg berat, karena itu malamute mempunyai tubuh yg lebih kuat dan berotot, sedangkan husky lebih kecil dan lincah.

temperamen husky dan malamute juga berbeda, husky biasanya sangat pintar namun keras kepala dan tidak mau diatur, lincah dan suka bergerak, bila bosan husky suka menggigit gigit dan merusak barang. sedangkan malamute lebih tenang dan mudah diatur namun sedikit kalah pintar dibanding husky.

semoga jadi lebih gampang membedakan husky dan malamute :D

serendipity
11-01-2013, 04:50 PM
sodara gw punya Pitbull cuma awalnya doank serem ngeliat kepalanya besar banget, tulang pipi sama tulang rahangnya juga besar. Tapi abis itu gw beranikan diri buat ngelus si Pitbull ternyata dia gak galak sama sekali

oh iya sebaiknya anjing jangan sering2 di kandangin, apalagi kalo lagi ujan. Kasian sebenernya mereka jenis hewan yg takut sama petir. Kalo mereka merasa gak disayangin, mereka juga ga akan nyayangin majikannya.

sodara gw pernah kemalingan, terus si anjing pitbul ini dikandangin dan hasilnya ketika maling itu dateng dan pergi si anjing itu sama sekali gak gonggong atau marah. :(

mbok jamu
11-01-2013, 04:57 PM
Mertua mbok anjing nya Rottweiler, namanya Ailie (Scottish form of Eileen). Tampangnya menyeramkan tapi jinak koq. Tapi ke orang yang tidak dia kenal, ya nakutin sih. ::hihi::

kupo
11-01-2013, 05:20 PM
sodara gw punya Pitbull cuma awalnya doank serem ngeliat kepalanya besar banget, tulang pipi sama tulang rahangnya juga besar. Tapi abis itu gw beranikan diri buat ngelus si Pitbull ternyata dia gak galak sama sekali

ya, pada dasarnya pitbul ga galak sama orang, kecuali emang dilatih untuk galak, yg ngeri dari pitbul adalah mereka over power, tenaganya terlalu gede, jadi kalo sampai ga sengaja kegigit .... ban mobil aja jebol gimana tangan orang ::grrr::



oh iya sebaiknya anjing jangan sering2 di kandangin, apalagi kalo lagi ujan. Kasian sebenernya mereka jenis hewan yg takut sama petir. Kalo mereka merasa gak disayangin, mereka juga ga akan nyayangin majikannya.
setuju sekali, anjing sebaiknya diperlakukan sebagai anggota keluarga bukan sekedar peliharaan..

anjingku juga takut sama petir dan juga bau asap, kalau ada bunyi petir atau tetangga bakar sampah, dia keliatan panik dan sembunyi di kolong meja

---------- Post Merged at 05:20 PM ----------


Mertua mbok anjing nya Rottweiler, namanya Ailie (Scottish form of Eileen). Tampangnya menyeramkan tapi jinak koq. Tapi ke orang yang tidak dia kenal, ya nakutin sih. ::hihi::

sepupu aku punya rotweler juga , tapi yg ini agak mengerikan, kalau dia pengen di sayang2 dia cari perhatiannya dengan cara gigit orang yg dia minta perhatiannya, udah gitu pakai geram2 lagi... aku sering digigit ama dia, tapi kalau tangan kiri digigit, tangan kanan buat ngelus2 kepala anjing ya terus dilepas... cuma tangan udah terlanjur biru2 ::grrr::... tapi sekarang udah mendingan sih, sejak disekolahin ke sekolah anjing :)

serendipity
11-01-2013, 05:35 PM
Nambahin aja, sebenernya yang ngebuat anjing jadi galak karna jarang berinteraksi sosial dengan manusia atau anjing lain. Gw sering ngeliat anjing yang dikandangin perilakunya jauh berbeda dengan anjing yang dibiarin di dalam rumah. Anjing yang sering bersosialisasi cendrung lebih pintar membedakan mana orang jahat.

Sedang yg sering dikandangin, biasanya random gong-gongin orang siapa aja yg masuk atau lewat depan rumah (sebenernya kasian tetangga sih yg keributan) . Selain itu mereka juga jauh lebih sehat, karna lebih banyak bergerak

lily
11-01-2013, 10:59 PM
Anjing saya yang dikandangin yang berbahaya sih , kayak Rottweiler gitu. Tapi tempatnya luas , di kebun.

Kalo kayak Maltiese dll sih bebas kesana kemari...

Oya... Ada case...

Di rumah teman mantan saya... Dia kan pelihara 20 anjing Rottweiler. One day , ada 1 anjing kecil dia lepas , lupa saya jenis apa. Abis digigitin ama Rottweiler nya...

Ada juga maling masuk ke halaman belakang rumahnya , abis digigitin Rottweiler nya. Tapi masi hidup orangnya , soalnya kan teriak - teriak minta tolong.

Dulu saya punya Pom , namanya Aldi , takut petir. Padahal anjing yang laen enggak. Dan Aldi ini paling bongsor badannya dari yang laen. Sampe gemeteran gitu.

Kalo yang Brownie ama Berlin , ga takut petir sih.

---------- Post Merged at 10:59 PM ----------

Oya... Thanks ya kupo dan Shaka buat penjelasannya tentang Alaskan Malamute dan Siberian Husky...

Saya baru ingat... Dulu Papa kan punya German Shepherds 5 ekor. Yang 1 induk cewek , yang 4 anaknya.

Yang induk cewek ini ganas banget , cinta mati kayanya ama Papa saya. Kalo Mama saya mo masuk kamar , ga bole. Bisa cemburu lo anjing ama orang terdekat owner ::hihi::

Kalo misal Mama saya kayak memaksa masuk kamar , mau digigit. Jadi Papa saya harus keluar kamar dulu , baru Mama saya masuk ::hihi::

Sayangnya induk dan 4 anak German Shepherds nya meninggal diracun ama orang...

Rumah saya kan di jalan raya , kayanya orang takut ama anjing Papa , terus mungkin lemparin apa gitu dikasi racun. Tewas semua.

RIP Bella and ganks... :nangis2: