PDA

View Full Version : Bedah Plastik Kosmetik



keremus
08-04-2011, 01:40 PM
Maksudnya bedah plastik dengan alasan estetis (keindahan). Saya pikir
Korea dan Jepang adalah negara dengan penduduknya yang paling doyan
oplas. Namun rupanya, orang-orang Iran pun tak kalah doyannya ! Pernah
salah satu koran membahas betapa perempuan2 Iran amat bangga jika
oplas, selain merasa lebih keren, pertanda bahwa org2 yang oplas itu
berduit.


Padahal, saya pikir2, rasa2nya perempuan2 Iran itu udah cantik2 lo.
Salah satu kawasan yang ketika Tuhan mencipta, dilakukan penuh
konsentrasi dan sepenuh hati :D Hidung mereka bukankah udah
mancung ya ?


Di Indonesia, orang belum terlalu terbuka soal oplas. Cenderung sembunyi2.
Kita baru ngeh, ketika tiba2 orang itu muncul dengan bentuk berubah.
Dulu kawan saya habis oplas hidung dan ketika muncul saya spontan
bilang : " Hidungmu kenapa ? Disengat lebah ya? ". Saya samasekali
tak kepikiran dia abis oplas.



Jadi, bagaimana kopiers, ada cita2 mau mempermak/ ketok-magic bagian2
tubuh kalian yang kurang indah ?

Masak kalah ama Melinda Dee ? :))

keremus
08-04-2011, 01:43 PM
Perempuan Iran Gandrungi Operasi Hidung

Keharusan memakai jilbab bagi perempuan Iran ternyata tak menghalangi obsesi mereka untuk tampil cantik. Jika tubuh, kepala, dan rambut harus ditutup, masih ada bagian tubuh lain yang bisa dibenahi agar tetap terlihat cantik.


Salah satu yang menjadi favorit untuk dibenahi adalah hidung. Disebutkan, ribuan operasi hidung berlangsung setiap tahun, dan angka itu tak pernah turun. Bahkan hingga pekan ini, menurut kantor berita Mirath Arya, operasi hidung masih jadi primadona di Iran. Begitu besarnya permintaan operasi ini, sampai-sampai dokter yang tidak ahli pun tergiur membuka klinik pribadi tanpa izin guna memenuhi permintaan itu.


Tak hanya dokter yang menjamur, maraknya fenomena operasi hidung juga membuat bocah perempuan 10 tahun di negara itu ikut antusias membenahi bentuk hidungnya. Kendati demikian, pasien terbanyak adalah kaum Hawa usia 17 sampai 30 tahun. Tapi tak sedikit juga laki-laki yang tergoda melakukannya, mereka umumnya berusia 15 sampai 25 tahun.Tingginya angka operasi, menurut sejumlah tokoh, membuat Iran menempati posisi pertama bedah plastik hidung terbanyak di dunia. "Iran adalah pusat operasiplastik di dunia dan rumah terbaik bagi ahli bedah hidung," kata Ketua Asosiasi Operasi Plastik dan Kosmetik Iran, Seyyed Javad Amirizad.


Dia juga mengimbau agar operasi, bagi perempuan, sebaiknya dilakukan setelah 17 tahun. Sedangkan laki-laki setelah 18 tahun.Selain gemar operasi hidung, perempuan Iran sangat menggandrungi kosmetik. Hal ini membuat Iran menempati urutan ketujuh konsumen kosmetik terbesar di dunia.Berdasarkan penelitian yang dilakukan ketua departemen konsultasi di Tosee Mohandesi Bazaargostaran Ati Iran, Saeed Samadi, Iran memberi kontribusi 29 persen dari US$ 7,2 miliar pasar kosmetik di Timur Tengah. Disebutkan juga sekitar 14 juta perempuan Iran menghabiskan US$ 2,1 miliar setiap tahun untuk membeli berba-gai jenis dan merek kosmetik.


Kegandrungan terhadap operasi plastik dan kosmetik diduga karena pengaruh budaya Barat yang begitu deras memasuki Iran. Tontonan dan informasi dari Barat, baik melalui televisi satelit maupun Internet, membuat perempuan Iran lebih peka terhadap penampilannya, terutama hidung dan bagian wajah yang tidak ditutup. Mereka terpengaruh oleh penampilan perempuan Barat yang umumnya memiliki hidung lebih kecil ketimbang perempuan Iran. Dan fenomena ini terus berkembang, meskipun biaya operasi meroket hingga US$ 1.500 sampai US$ 3.000.

AsLan
08-04-2011, 03:44 PM
Operasi plastik bagi wanita itu bukan pengaruh budaya barat, wanita mana yg gak pengen cantik ?
Wanita iran tidak ingin memperkecil hidung sampai seperti wanita etnis lain, mereka ingin memperbaiki bentuk yg kurang sempurna, misalnya karena bengkok atau beo, atau memang terlalu besar.

Di Korea banyak ibu2 yg menabung sejak anaknya kecil, untuk biaya anaknya operasi plastik saat lulus sekolah nanti.
Saya rasa operasi plastik secara prinsip tidak berbeda dari potong rambut, bedanya ada bagian tubuh yg sakit kalau dipotong ada yg tidak sakit, tapi semuanya wajar demi perbaikan penampilan.

Yang paling penting operasi plastik dilakukan secara profesional oleh dokter yg ahli dibidangnya, kalau hasilnya bagus maka akan sangat memuaskan.

E = mc
08-04-2011, 03:48 PM
gak tau OOT ato gak, kalo artis2 Korea itu, pada oplas gak sih? :P

BundaNa
08-04-2011, 04:12 PM
oplas...aduh, saya liat temen oplas hidung dia musti bersakit2 sampe hitungan minggu...gak boleh kena paparan matahari dulu selama beberapa hari juga, udah gitu menurut saya, yang abis oplas...rasanya kog ada yg aneh ya...ada yang gak pas gitu

AsLan
08-04-2011, 06:12 PM
Artis2 Korea hampir semua operasi plastik, rata2 memang udah cakep2 sih tapi disempurnakan.

spears
08-04-2011, 07:01 PM
gak usah Iran, orang Korea, orang Jepang, artis Hollywood, Melinda Dee, sampe Mpok Atik juga oplas :D

AsLan
08-04-2011, 07:21 PM
mpok atik bukan oplas itu, tapi suntik silikon.

silikon cair bentuknya berubah2 dan terkena grafitasi bumi, akibatnya bagian tubuh yg disuntik akan melorot terus sejalan dengan waktu. Selain itu apabila saat disuntik, silikon cair masuk ke pembuluh darah dan terbawa ke jantung akan menimbulkan gagal jantung, tewas seketika.

dokter2 sekarang cukup repot melayani orang2 yg ingin membersihkan silikon cair dari tubuh mereka, susahnya silikon cair itu menyatu kedalam jaringan jadi harus dibuang semua.

spears
08-04-2011, 07:31 PM
bukannya botox, suntik silikon, face lift dkk itu masih sub bagian dr operasi plastik?

AsLan
08-04-2011, 09:17 PM
Suntik silikon jangan dimasukin kedalam daftar diatas ya...
itu praktek ilegalnya para banci kelas bawah, silikon cair itu bahan industri kimia, sama sekali bukan bahan medical.

Yang benar adalah Silikon Padat, yg sudah dibentuk sesuai kebutuhan, misalnya untuk menambah tulang dagu, tulang hidung, payudara dll. Karena padat maka tidak akan terjadi percampuran antara silikon dengan jaringan tubuh, juga tidak berubah2 bentuk, tidak masuk ke pembuluh darah, tidak terpengaruh gravitasi dll.

AsLan
08-04-2011, 09:23 PM
Pernah ada kejadian, para pria2 penisnya disuntik silikon cair agar tampak lebih gemuk.
Praktek ini sering terjadi dikampung2 dan dikalangan menengah bawah yg kurang informasi.

Hasilnya ?
jaringan ***** mereka tercampur dengan silikon cair dan meradang. Dokter tidak bisa menolong, hanya bisa melakukan amputasi.

Selain itu banyak juga yang nekad menyuntik payudara dengan silikon cair.
Hasilnya ?
Payudara berubah2 bentuk, kadang2 dipagi hari saat bangun tidur payudara kanan dan kiri sudah menyatu., dokter juga harus mengamputasi jaringan yg tercampur silikon cair.

Bila silikon cair disuntik ke bibir atau hidung, maka 2-3 bulan kemudian hidung dan bibir akan semakin melorot kebawah, bentuknya jadi seragam seperti mpok atik begitu. Pada beberapa orang akan terjadi peradangan parah dan harus diamputasi.

divardha
08-04-2011, 09:54 PM
^pernah baca juga kaya gitu, waktu itu penyuntiknya ngaku kalo emang penggunaan silikonnya ngawur, biasanya mereka praktek di salon kecantikan yang murah meriah gt

kandalf
08-04-2011, 10:03 PM
Tonton film korea sebelum tahun 2000 dan sesudah tahu 2000. Beda banget...
Pokoknya kalau ada aktris Korea matanya bagus, dijamin pasti hasil bedah kosmetik.

ndugu
09-04-2011, 06:35 AM
wah, saya sempat baca artikel tentang orang2 iran yang doyan operasi plastik juga! ini mungkin dari terjemahan artikel yang sama
terus terang lucu juga sih, padahal orang iran (ato daerah timur tengah sana) kan cakep2 yah, kok masi pake operasi2 segala.. katanya ada orang2 yang biarpun ga oplas tapi ikut2 nempel bandage di hidup buat gaya seakan2 baru oplas, model gitu katanya trendy.. :cengir: ada2 aja..

temenku juga baru2 ini ada yang oplas, tapi lebih ke alasan medis sih :cengir: masi muda, udah kena kanker payudara. akhirnya dia mutusin angkat kedua2nya, trus dia juga jalanin operasi plastik rekonstruksi dengan payudara palsu..

AsLan
09-04-2011, 10:44 AM
Kalau urusan suntik silikon (pasti cair),
gak ada istilah suntik ngawur suntik bener, semuanya salah karena tubuh kita tidak boleh disuntik silikon cair.

cha_n
09-04-2011, 11:11 AM
iya aku juga baca soal orang iran, ckckck ga nyangka orang cantik masih ga puas, dasar manusia :D

AsLan
09-04-2011, 11:51 AM
Gak mungkin semua wanita iran cantik :))
pasti banyak diantara mereka yg hidungnya gak bagus, entah ke gedean atau bengkok.

Kalo kelihatan cantik2 semua kan itu karena sudah di operasi.

BundaNa
09-04-2011, 04:18 PM
Yang oplas...kek Melinda Dee. Dari SMA mpe sekarang jauhhhhhhhhhhhhh banget bedanya

Berapa kali dia oplas ya?:D

Ada tuh di Amrik sono, rata2 tiga bulan sekali dia oplas, gara2 berambisi pengen mirip Barbie gitu...sekarang wajahnya jadi aneh dan mengerikan, dan dia berusaha pengen balik lagi ke aslinya. Malah ada yang sampe utang2 Bank demi bisa oplas...ckckckck

Di Indonesia gimana ya?

cha_n
09-04-2011, 04:33 PM
Gak mungkin semua wanita iran cantik :))
pasti banyak diantara mereka yg hidungnya gak bagus, entah ke gedean atau bengkok.

Kalo kelihatan cantik2 semua kan itu karena sudah di operasi.

tetep aja, perbandingan pemakaian kosmetik dan bedah plastik dengan jumlah penduduk, di iran ama indonesia jauuuuuh banget timpang, di sono bener2 heboh, penggila kosmetik juga banyak
bandingin ama di indonesia.
padahal kalo diperbandingkan sisi fisik, boleh dibilang harusnya disono jauh lebih cantik2/tampan secara rata2.

ini artinya orang indonesia lebih PD dari negara2 itu =))

kalo kata mas david, ini karena untuk sukses di indonesia (terutama bidang entertainment) tidak harus yang berparas cantik/tampan, orang2 semacam tukul, omas, sule dan sejenisnya tetep bisa eksis.
di masyarakat luas juga gitu, untuk diterima kerja ga harus yang berparas cantik/tampan, atau punya tungkai panjang, payudara mengundang bokong luar biasa dst dst... bersyukur ga harus punya pos baru dalam hidup, yaitu pos oplas :))

ndableg
09-04-2011, 05:14 PM
Gak mungkin semua wanita iran cantik :))
pasti banyak diantara mereka yg hidungnya gak bagus, entah ke gedean atau bengkok.

Kalo kelihatan cantik2 semua kan itu karena sudah di operasi.

Lah.. emang ukuran orang indonesia hidung mancung itu cantik, belon tentu bagi orang iran hidung mancung = cantik. Orang iran itu banyak yg keturunan bangsa Aria sama spt india utara (ato persia dan arab), hidung mancung mata biru, jadi emang ud dari sononya mancung2. Kalo ada yg ga mancung paling2 keturunan melayu.. jadinya bangir.. hihihi..

ndugu
09-04-2011, 07:21 PM
Eh, pasang donk foto melinda dee? Emang kaya apa

BundaNa
02-04-2012, 05:34 PM
up dulu ahhhh

si melinda udah keliatan bedah plastiknya. Gimana dengan sosialita yang lain ya? makin ke sini mukanya pada satu tipe, oplasnya di klinik yang sama?::ungg::

AsLan
02-04-2012, 08:31 PM
Kalo suntik silikon cair biasanya semua jadi mirip, dagu makin menjulur kebawah, hidung makin melorot, pipi merosot, bibir dower... semua karena kena grafitasi bumi dan peradangan.
Makanya bencong2 lama2 makin seragam mukanya ::hihi::

lagian cairan koq diandalkan jadi pembentuk wajah... benar2 bodoh.

itsreza
02-04-2012, 08:40 PM
bayangan pengguna silikon cair kan seperti agar-agar, setelah dipakai nanti mengeras ;D

BundaNa
02-04-2012, 08:41 PM
itu kan suntik silikon. gmn dengan implan? bedah lainnya?

AsLan
02-04-2012, 08:45 PM
itu kan suntik silikon. gmn dengan implan? bedah lainnya?

kalo implan padat, biasanya hasilnya bagus koq.
gak mungkin jadi seragam karena bentuk awal wajah tiap orang beda2, pilihan implannya juga banyak banget.

Gw pernah nonton serial barat tentang kehidupan dokter bedah palstik, judulnya Nip Tuck kalo gak salah, lucu tuh filmnya ::hihi::

spears
23-07-2012, 12:17 PM
Miss Korea Akui Lakukan Operasi plastik

Pemenang kontes kecantikan, Kim Yu-mi, yang memenangkan gelar Miss Korea pada Juli, mengakui bahwa dia tidak terlahir dengan kecantikan secara alami.

Pada sebuah acara hiburan di tvN pada 18 Juli, Kim Yu-mi menceritakan tentang skandal yang terungkap saat sebuah foto lama dirinya beredar di dunia maya setelah kemenangannya di kontes kecantikan tersebut.

Di album foto buku tahunan sekolahnya -- yang diunggah oleh salah seorang temannya -- Kim Yu-mi memiliki penampilan yang sangat berbeda yang menjadi bukti bahwa ratu kecantikan itu sudah melakukan operasi plastik setelah dia lulus sekolah.

"Aku sudah punya firasat bahwa foto-foto lamaku akan mucul ke permukaan, "ujar Yu-mi.

"Tapi aku terkejut saat media memberitakan aku mengaku memiliki kecantikan alami. Aku tidak pernah mengatakan sekalipun aku lahir dengan kecantikan alami," ucap mahasiswa perfilman di Konkuk University tersebut.

Dia menambahkan bahwa dia mengerti orang akan kecewa tentang rahasia itu, tapi apa yang telah dia lakukan bukan sesuatu yang ingin dia sembunyikan.

"Mulai sekarang, aku ingin membangun citra diriku dari kecantikan dalam diri daripada kecantikan fisikku, "ucap Yu-mi.


http://info.surgecosmetic.com/wp-content/uploads/2012/07/Miss-Korea-2012-Photo-Kim-Yumi-Before-Plastic-Surgery.jpg

http://3.bp.blogspot.com/-1y1MC6JZzB8/T_lOqQDaAEI/AAAAAAAA3Cw/ekzWkG3Z5XA/s1600/Miss%2BKorea%2B2012%252C%2B%2BKim%2BYu-mi%2B%2B1.jpg

http://sphotos.xx.fbcdn.net/hphotos-snc7/c0.0.403.403/p403x403/487208_264782710288273_1323841778_n.jpg http://showbizworld.net/wp-content/uploads/2012/07/Yu-Mi-Kim-02.jpg

sebegitukah hebatnya the power of oplas?? ::doh:::iamdead:
emangnya orang2 Korea ini aslinya buruk rupa bgt gitu??
sampe pada hobby oplas??
kalo si Ussy Sulistyawati ke Korea mungkin udah jadi artis megabintang kali ya..
secara face nya si Ussy mirip2 ama si Kim Yu Mi ini...bedanya, si ussy asli..

lily
23-07-2012, 12:24 PM
Teman saya banyak yang operasi kelopak mata , soalnya kan pada sipit - sipit... Hasilnya ada yang jadi lebih bagus , ada juga yang kurang cocok. Tapi abis operasi kayanya mereka jadi lebih PD...

Eh tapi itu ga termasuk bedah plastik ya ???

Kalo yang Korea kayanya udah tradisi ya , dari kecil ortunya udah pada nabung supaya nanti anaknya bisa operasi plastik.

Kingform
23-07-2012, 10:06 PM
sebegitukah hebatnya the power of oplas?? ::doh:::iamdead:
emangnya orang2 Korea ini aslinya buruk rupa bgt gitu??
sampe pada hobby oplas??
tuntutan profesi juga mungkin ya....
di korsel segalanya dituntut untuk serba sempurna, termasuk penampilan fisik. makanya segala cara pun dihalal kan, termasuk oplas

BundaNa
24-07-2012, 11:18 AM
sebegitukah hebatnya the power of oplas?? ::doh:::iamdead:
emangnya orang2 Korea ini aslinya buruk rupa bgt gitu??
sampe pada hobby oplas??
kalo si Ussy Sulistyawati ke Korea mungkin udah jadi artis megabintang kali ya..
secara face nya si Ussy mirip2 ama si Kim Yu Mi ini...bedanya, si ussy asli..

eh, yakin ussy itu asli?

rata2 orang korea oplas di mata...si miss korea juga keliatan ngelebarin matanya

itsreza
24-07-2012, 12:22 PM
Orang Korea sih rata-rata operasi plastik bukan cuma mata,
tapi keseluruhan bentuk muka, karena cantik menurut mereka
itu adalah wajah caucasian. bentuk muka orang korea umumnya
seragam, cenderung kotak, karena berasal dari suku yang sama.
jadi kalau wajahnya lonjong, antara hasil percampuran atau operasi ;D


http://i2.listal.com/image/1414964/350full.jpg
http://i2.listal.com/image/1414965/350full.jpg
http://i2.listal.com/image/1414986/400full.jpg
http://i2.listal.com/image/1414970/350full.jpg
http://i2.listal.com/image/1415014/400full.jpg
http://i2.listal.com/image/3230493/350full.jpg
http://i2.listal.com/image/1415013/350full.jpg
http://i2.listal.com/image/1414979/400full.jpg
http://i2.listal.com/image/3230491/350full.jpg


sayang belum dapet foto yoona ::hihi::

waks!!
24-07-2012, 02:08 PM
ada HJW ;D

kalo yoona sama kok dengan foto waktu kecilnya

Nharura
24-07-2012, 02:49 PM
dan Mon geun young serta park shin hye, dari kecil ampe skarang wajahnya sama juga, kayanya tergantg orang2nya juga sih, pede atau emang untk profesi, sesuai keinginan mereka. Karna katanya kosmetik2 di korea itu lebih murah dibanding asesoris yang lain, dan korea memang terkenal dengan oplasnya,karena bisa bikin perfect, kehidupan korea persis mirip dgn kehidupan barat yang berbasis kapitalis yang hedoisme. makanya tuntutan karir,membuat mereka melakukan segala cara.

Tapi ada juga,sebagian dari artis2 korea yang tidak oplas,hidup gak mewah2, dan menghormati budaya timur,tapi kebnyakan mereka menganut kepercayaan dibanding agama. Makanya oplas bukan hal baru,namun sering menjadi topik hangat dikalangan mereka,untuk mencaci maki hal tersebut,agar menjatuhkan pamor artis itu karena netizen korea terlalu ingin sempurna,hingga bisa dikatakan paparazi, be prefect untuk memuaskan mereka. haecul super junior aja,sampai kesal dgn para penguntit kehidupan pribadinya, hingga dulu ia pernah mengalami kecelakaan krn melarikan dari netizen yang berlebihan. makanya entertainment di korea berjalan mulus,meski yg berhasil adalah org2 yg kuat mental menghadapi netizen dan tuntutan karir be prefect. Yang gagal, hanya ada 2 kemungkinan, menjadi tak terkenal atau bunuh diri.

Dan Operasi Plastik ini terkenal dikorea karna lingkungan mengharuskan seperti itu. Kecuali mereka yg pede dan berbakat seperti lawan main Park shin hye di dont worry iam ghost,itu ga ganteng,tapi lucu dan berbakat. Atau cantik,tak putus asa dan berkemampuan mirip ha ji won,kim sun ah,yoona.. Oplas gak terlalu bagi mereka :)

---------- Post Merged at 01:49 PM ----------

jae suk si Mc Nasional Korea yang humble ,lucu dan keren, pembawa acara Running Man, trus para personil2 Variety show running man,mereka bersinar karena berbakat mengibur dan berkemampuan, seperti Gwang so ,Gary,Haha, big nose,kim jong kok.. Gantengnya biasa aja,malah waktu blm tau running man,ngeliat wajah mereka, who is that? Not cute,gak ganteng,bisa gak rame nih,awalnya mikir gitu, tapi pas aku nonton running Man sampe episode 3, wow, aku mencintai mereka, kereeen Pisaaan.. like..like..like..

nah mereka adalah contoh aktor korea yang terkenal tanpa oplas, yang penting pede,berbakat dan gak putus asa.

jebret
24-07-2012, 03:43 PM
OT nih. konon katanya murid sma korsel sekolah dari pagi sampai malam, kalau memang benar ekstrim juga ::grrr::

Bi4rain
24-07-2012, 03:48 PM
Gw suka sama Sandara Park 2ne1, cantik. pernah lihat youtube-nya waktu audisi di Philiphina, rada beda.
Mudah2an hanya power of make-up, bukan oplas.

waks!!
24-07-2012, 03:56 PM
OT nih. konon katanya murid sma korsel sekolah dari pagi sampai malam, kalau memang benar ekstrim juga ::grrr::


iya bener...gw pernah copas artikelnya di KM
tapi lupa di tret apa


balik ke topik, tapi emang sih hasil oplas korea bisa bagus2 gitu
kalo artis indo paling mentok kaya KD bukan? ::ungg::

danalingga
24-07-2012, 06:24 PM
^ Oplasnya berarti berkelas. ;))