PDA

View Full Version : [Berita] Anas bakal digantung di Monas? Ciyus??? Miapah???



noodles maniac
28-12-2012, 08:31 AM
2013 Siap-siap Ada yang Digantung di Monas (http://news.liputan6.com/read/476077/2013-siap-siap-ada-yang-digantung-di-monas)

http://static.liputan6.com/201211/anas-dede121119c.jpg


Liputan6.com, Jakarta : Iklan antikorupsi Partai Demokrat yang gencar diputar pada Pemilu 2009, dinilai bertentangan dengan kondisi riil saat ini. Di mana hampir seluruh aktor dalam iklan itu kini menjadi tersangka kasus korupsi di KPK.

Pengamat politik dari Reform Institute, memprediksi sebentar lagi jeratan KPK terhadap partai binaan Presiden SBY yang korupsi akan sampai ke aktor puncaknya.

"Ingat bintang iklan partai Demokrat? Hampir semuanya tersangka kasus korupsi. Sesungguhnya sedang mendekati puncak, kalau sampai puncak, ada yang harus siap-siap digantung di Monas," ucap Yudi Latif di Jakarta.

Menurut Yudi, hal itu merupakan karma dari pemerintahan yang dibangun secara tidak sehat. "Kalau pemilu yang dimenangkan dengan cara yang tidak sehat atau mengandung masalah, maka sepanjang perjalanan pemerintahan akan banyak masalah. Ya, garbage in, garbage out," ujarnya.

Aktor-aktor iklan antikorupsi Partai Demokrat seperti Angelina Sondakh dan Andi Mallarangeng, telah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus korupsi. Salah satu aktornya, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga disebut-sebut M. Nazaruddin ikut andil dalam kasus korupsi proyek Hambalang. Namun, Anas membantah dan siap digantung di Monas jika terbukti korupsi Rp 1 saja.(Mut)


So guys, percaya gak kalian kalo Anas terlibat kasus korupsi dan bakal digantung di monas? bisa jadi bener dong kicauan Nazarudin selama ini? harusnya Anas juga dengerin si Ruhut dong untuk secara terhormat turun dari jabatan ketua PD? ::ungg::

AsLan
28-12-2012, 12:25 PM
Kalo anas turun dari pd, langsung ditangkap kpk.
Yg melindungi dia kan posisinya yg tinggi di partai.

spears
28-12-2012, 02:11 PM
gw percaya Anas terlibat.
tp klo sampe digantung di Monas ya nggak mungkin.
paling dia malu aja, krn udh terlanjur keluar statement itu

opi77
29-12-2012, 12:37 AM
Sapa yang berani tangkap anas???...dia ditangkap abis SBY....

Jadi yah kudu ada kambing hitam....kalo SBY dah turun juga gak yakin bakal ada yang berani sentuh anas..

jojox
29-12-2012, 01:26 AM
Wokey, kl gitu SBY duluan ?? Pemakzulan berantai ini.
gw taruhan pemakzulan Bupati menang 50 K. mayan. wah ini kalao RI-1 yho....50 M ? anyone game? *pokerchips::hohoho::

opi77
29-12-2012, 07:45 AM
SBY digantung atau disuruh mundur???...susah banget...kalo dia udah turun mungkin tapi kalo masih berkuasa yah susah..

noodles maniac
29-12-2012, 08:12 PM
Wait? emang SBY terlibat kasus apa? apa gw doang yang berpikir yah kalo SBY itu cuma dummy nya PD? :mikir:

pasingsingan
29-12-2012, 08:19 PM
kata sapa KPK gak berani seret anas klo bukti2 keterlibatannya dah cukup
jgnkan cumen anas, wong besannya pak BY aja diseret kok?

noodles maniac
29-12-2012, 08:25 PM
Berarti si Nazarudin ngomong bener dong mbah? Angie... Andi... Anas... bahkan Ibas aja katanya tau soal korupsi di PD

pasingsingan
29-12-2012, 08:36 PM
bukan ocehan si nazar yng bener pa gak del
KPK berani seret AU gak, gitu kan musolahnya?
ya harus beranilah klo bukti keterlibatannya
dah mencukupi tuk dijadiken tersangka

noodles maniac
29-12-2012, 08:39 PM
KPK seringkali kerepotan cari bukti mbah, makanya yang nonton pada geregetan, yang jadi tersangka pada girang :kesal:

pasingsingan
29-12-2012, 08:45 PM
bukan hanya repot del
tapi jg berat banget

disamping malingnya makin pinter
KPK juga dirongrong kiri-kanan X(

opi77
29-12-2012, 11:01 PM
SBy gak harus korupai kok buat dituru in...liat aja gus dur diturunin..emank dia korupsi kayanya gak dech..

SBY bersih tapi kelilingnya yang korupsi gila2an kesian sebenernya SBY mo bongkar semua PD bisa ancur..kalo gak dibongkar makanan empuk buat DPR buat nyuruh dia mundur...hehehhehe...

noodles maniac
29-12-2012, 11:01 PM
Udah gitu penyakitnya para tahanan yang populer di Indonesia itu kalo udah memasuki masa sidang dan udah dijeblosin penjara, bakal ada cerita kalo mereka sakit lah, harus berobat keluar negeri lah, gak bisa menghadiri persidangan dengan alasan yang macem-macem. Ehhhhh ntar tau-tau udah kabur aja.... ato kalo enggak nonton tenis ato konser. Hadeuh.... ::doh:: :kesal:

Urzu 7
30-12-2012, 10:48 AM
Filling gw sih anas ga korupsi..
Cuma feeling doank;D

choodee
30-12-2012, 12:43 PM
IMO, sapa aja yg waktu itu ada di jabatan tertinggi di dalam partai terpopuler, hampir dipastikan bakal ngiler korupsi. Maw partai biasa atau partai agama sama aja.

Anas sebagai petinggi dan sby juga walau ga terlibat lgsg pasti tahu soal korupsi itu.

Tapi imo anas itu mainnya agak pinter, walau dia kebukti pasti lama baru statusnya jd kek andi malarangeng, atau bahkan ga bakal terjadi.

opi77
30-12-2012, 12:50 PM
Agree...

Gak usah ikutan partai...yang punya jabatan mau lurah atau camat kecil2an juga pasti ngiler...sapa yang gak suka duit

jojox
30-12-2012, 03:01 PM
suka / ngiler duit bukan berarti korupsi kan? itu prasangka. Ndak bisa seseorang divonis langsung gitu lah. istilahnya yg lebih politically correct tuh mereka yg menjabat rawan / beresiko tinggi melakukan tipikor.

Salah satu definisi korupsi pan merugikan negara. kl tidak bisa dibuktikan adanya kerugian, yho bebas lepas. Tidak ada bukti yho omong kosong, cuman jdi komoditas media, gosip arisan, dan junk2 di forum gini. :ngopi:

Forensic auditing lah, semua kudu lihat dari bukti2 korupsi, penyalahgunaan wewenang, aktivitas keuangan, etc. KPK kerjanya biasanya cuman ngelihat kasus yg nilai kerugian mulai 1 M, dan yang lgi hot di media. Baru2 ini aja birokrat dari pusat-pemda-pemkab/pemkot dikasih warning untuk tertib administrasi biar ndak salah prosedur ketika mengurusi pengadaan barang dan jasa. Soalnya, kalo salah prosedur pun tetep disidik pidana. Arahnya mulai ke situ nooh.

Katakan penyidik KPK digaji 60jt/bulan, tupoksi-nya cari bukti kasus melawan industri korupsi puluhan MILLIAR. Menurut kalian, penyidik KPK ini tidak rawan/beresiko dg moral hazard yg jauh lebih tinggi? Nonsense.

tsu
31-12-2012, 07:16 AM
IMO, sapa aja yg waktu itu ada di jabatan tertinggi di dalam partai terpopuler, hampir dipastikan bakal ngiler korupsi. Maw partai biasa atau partai agama sama aja.



setuju, banget


Power tends to corrupt, and absolute power corrupts absolutely, Lord Acton, Letter to Bishop Mandell Creighton, 1887

noodles maniac
31-12-2012, 09:00 AM
Filling gw sih anas ga korupsi..
Cuma feeling doank;D

URZUUUUUUUUUU!!! kau telah kembali nak.... ::hug4::



Tapi imo anas itu mainnya agak pinter, walau dia kebukti pasti lama baru statusnya jd kek andi malarangeng, atau bahkan ga bakal terjadi.

He is goddamn smart, pertama-tama ngorbanin bendahara partai PD (Nazarudin) dulu, trus Angie, trus Andi, mungkin bisa jadi SBY dulu baru Anas -_-

BundaNa
31-12-2012, 10:56 AM
kalo di jepang, SBY pasti udah mengundurkan diri...jadi berbahagialah SBY jadi presiden Indonesia, masih tahan malu jadi presiden padahal anak buahnya keseret KPK plus Anaz gak bakalan digantung di monas karena kan hukuman buat koruptor cuma penjara bukan hukuman mati -_-

Urzu 7
31-12-2012, 04:22 PM
kalo di jepang, SBY pasti udah mengundurkan diri...jadi berbahagialah SBY jadi presiden Indonesia, masih tahan malu jadi presiden padahal anak buahnya keseret KPK plus Anaz gak bakalan digantung di monas karena kan hukuman buat koruptor cuma penjara bukan hukuman mati -_-

Barusan jadi ksatria masa mau mengundurkan diri::cengir::

noodles maniac
05-01-2013, 01:00 PM
Kira-kira tahun 2013 ini KPK bakal berhasil nyeret Anas ke pengadilan gak ya? masih susah nih untuk menuntaskan kasus Hambalang, apalagi Century ::doh::

noodles maniac
06-02-2013, 08:25 AM
Katrol lagi ah threadnya, berita nih... :pencuri:

Ruhut : Anas Bukan Ksatria (http://news.okezone.com/read/2013/02/06/339/757359/ruhut-tak-punya-malu-anas-bukan-kesatria)

http://img.okeinfo.net/content/2013/02/06/339/757359/UpJimMWQOB.jpg


JAKARTA - Desakan agar Anas Urbaningrum mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat terus kencang berhembus. Hal ini, berkaitan dengan pernyataan Anggota Dewan Kehormatan Jero Wacik yang mengisyaratkan mendukung Anas Urbaningrum mundur.

Hal ini kemudian dipertegas politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Ia juga mengakui bahwa desakan mundurnya Anas sudah semakin kuat.

"Jujur saja, saya beda dengan mereka, karena kecintaan dengan Partai Demokrat sejak setahun lalu (saya) sudah minta Anas mundur. Tapi, kalau desakan saat ini, karena kegundahan dan polling (survei) turun," tegas Ruhut saat berbincang dengan Okezone, di Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Dirinya mengaku, memiliki andil besar bersama almarhum Adjie Massaid untuk memenangkan Anas sebagai ketua umum saat kongres di Bandung, Jawa Barat. Oleh karenanya, dia mengingatkan Anas untuk mundur sementara setelah bekas Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin mengaitkan namanya dengan kasus dugaan korupsi Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Aku tahu ini masalah politik aku takut sanksi sosial. Dari jauh hari saya mengatakan budaya malu. Bahkan, dia (Anas) malah menyatakan dia tidak bersalah dan siap digantung di Monas, karena tidak mau mundur sementara," urai Anggota Komisi Hukum DPR ini.

Ruhut membantah, jika Jero Wacik dianggap mengadu domba atau bermuka dua saat mendukung Anas untuk mundur dari Partai Demokrat. Bahkan, dia menyatakan, yang memiliki peran besar di partai berlambang bintang mercy ini hanyalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bukan Anas, Jero Wacik atau dirinya sekalipun.

"Anas tidak ada apa-apanya, yang kuat itu hanya SBY. Anas, saya dan Jero Wacik semua hanya anak kost. Itulah, Anas tidak kesatria dan tidak ada malunya, dan itu muka tembok dan orang yang mampu menipu diri dan orang lain, mukanya bengkak-bengkak sama kayak Saan Mustopa. Kalau tanya psikolog apa mereka semua itu tidak stres. Kalau saya tulus dan tidak ada beban, jadi tidak akan seperti mereka," selorohnya.
(put)

Anas mulai digoyang... yang digoyang... digoyang yang... :goyang:

opi77
06-02-2013, 11:52 AM
its time buat si ruhut balas dendam...hahahahaha....

noodles maniac
09-02-2013, 08:20 AM
Berawal dari isu... berakhir di tiang gantungan di Monas... ::hohoho::

Berita nih...:pencuri:

KPK Bantah Anas Sudah Menjadi Tersangka (http://nasional.kompas.com/read/2013/02/08/1208242/KPK.Bantah.Anas.Sudah.Jadi.Tersangka)

http://assets.kompas.com/data/photo/2013/02/08/0923143-sby-anas-620X310.jpg


JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi membantah isu yang beredar bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan kompleks olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqoddas saat dikonfirmasi perihal isu yang menyebutkan Anas telah ditetapkan sebagai tersangka mengatakan, belum ada surat perintah penyidikan atas nama mantan Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam tersebut. "Belum ada sprindik (surat perintah penyidikan), jadi belum tersangka," ujar Busyro kepada Kompas, Jumat (8/2/2013) siang, saat ditanya tentang kepastian status Anas.

Senada dengan Busyro, Juru Bicara KPK Johan Budi SP juga mengatakan hal senada. Hingga saat ini, menurut Johan, belum ada informasi resmi perihal penetapan status tersangka atas nama Anas dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.

Namun, menurut Johan, KPK masih terus mengembangkan penyidikan kasus Hambalang. Dia memastikan bahwa KPK tak akan berhenti dengan penetapan Deddy Kusdinar serta mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng sebagai tersangka dalam kasus Hambalang.

Editor :Marcus Suprihadi


================================================== ================================================== ===

Berita berikutnya...:pencuri:

Jawaban Ketua KPK Terkait Isu Anas Jadi Tersangka (http://news.okezone.com/read/2013/02/08/339/759003/ini-jawaban-abraham-samad-soal-isu-anas-tersangka)

http://img.okeinfo.net/content/2013/02/08/339/759003/ZX9MpMphcx.jpg


JAKARTA- Jabatan prestisius Anas Urbaningrum di Partai Demokrat Lagi-lagi digoyang dari dalam. Dia didesak mundur dari Ketua Umum Partai berlambang bintang mercy itu karena dituduh sebagai penyebab menurunnya elektabilitas partai hingga 8 persen berdasarkan survei Saiful Mujani Research Consulting.

Bahkan, Ketua Dewan Pembina Demokrat sekaligus Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, turut memeriahkan wacana pemakzulan Anas dari negeri nun jauh di Jazirah Arab sana. SBY mendesak agar Komisi Pemberantasan Korupsi segera memberi kejelasan status Anas dalam perkara korupsi yang sedang ditangani mereka.

KPK menjawab desakan itu dengan menyatakan tidak bisa mempercepat atau memperlambat dalam menyimpulkan perkara korupsi. "Semua berdasarkan dua alat bukti," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, ketika itu.

Meski sudah berkali-kali menyatakan KPK tidak boleh ditarik ke dalam pusara politik nasional, toh dari institusi anti-korupsi ini pula bergulir bola panas yang mengancam kursi kepemimpinan Anas di Demokrat. Bergulir isu hari ini, suami Atthiyah Laila itu telah ditetapkan dalam kasus pembangunan sport center Hambalang, Jawa Barat. Dia disangka terkait kepemilikan mobil Toyota Harrier yang disebut-sebut berasal dari PT Adhi Karya, kontraktor proyek.

Juru bicara KPK, Johan Budi, menyatakan kabar Anas sudah menjadi tersangka adalah berita bohong. "Itu hoax. Informasi yang tidak keluar secara resmi dari KPK, itu hanya isu atau hoax," tegasnya hari ini.

Bagaimana Ketua KPK, Abraham Samad, menjawab soal berita Anas sudah menjadi tersangka? Berikut petikan wawancara ketika ditemui di kantornya, oleh puluhan wartawan:

Apa komentar anda tentang berita Anas Urbaningrum sudah ditetapkan menjadi tersangka?
Abraham: Saya mungkin ingin memperlihatkan fakta bahwa hari ini yang ada di kantor cuma dua pimpinan, saya dan Pak Zul (Wakil Ketua KPK Zulkarnaen). Jadi tentunya kita tidak bisa melakukan diskusi-diskusi panjang dan mengambil satu putusan. Ini kan tiga pimpinan di luar jadi agak sulit melakukan pengambilan keputusan.
Begitu pula minggu depan. Kayaknya saya ada acara untuk menandatangani MoU di luar. Tapi kita lihat saja nanti.

Penyidik sudah menemukan dua alat bukti keterlibatan Anas?
Abraham: Masih banyak hal yang perlu didiskusikan. Masih banyak hal yang perlu disamakan persepsinya. Ada beberapa hal yang mungkin harus disamakan. Sebenarnya bukan itu yang menjadi permasalahan utama. Tapi kan (kita) harus collective colegial.

Artinya di pimpinan belum ada kesepahaman?
Abraham: Bukan begitu. Saya berkeyakinan bahwa seluruh pimpinan punya kesepakatan. Tidak ada perbedaan pandangan, cuma ada hal-hal yang mungkin perlu disinergikan.

Menyangkut apa?
Abraham: Itu yang tidak mungkin diungkapkan ke hadapan publik.

Tapi benar bapak sudah tanda tangan sprindik?
Abraham: Dari mana kamu tahu itu? Apa saya harus jawab jujur? Pas saja untuk pertanyaan itu. Saya pas.

Jadi pernyataan juru bicara KPK soal Anas tersangka itu Hoax, belum tentu benar?
Abraham: Sudah benar itu kalau Johan bilang belum jadi tersangka. Karena memang belum diumumkan.

Apa KPK sedang menunggu perintah SBY?
Abraham: Tidak ada menunggu-nunggu SBY.

Jadi status Anas?
Abraham: Kalau bicara belum ditetapkan ya memang belum ditetapkan. Statusnya masih saksi. Kalau seseorang belum ditetapkan sebagai tersangka berarti masih saksi.
(ugo)

Bring it on :beliz3:

serendipity
09-02-2013, 08:37 AM
Keputusan SBY tidak tegas....ga ada pelengseran Anas, hanya untuk pencitraan politik Partai Demokrat saja

serendipity
09-02-2013, 04:10 PM
http://www.youtube.com/watch?v=x9AZBIELFOU

%heh coba deh liat video ini, lumayan menghibur. Ketua DPC ngomongnya kaya mikir... mau bohong tapi failed LOL :lololol:

opi77
10-02-2013, 08:36 AM
Jadi yang bertanggungjawab ama PD itu sekarang SBY???..anas tugasnya ngapain donk???...main safe kali SBY..

danalingga
10-02-2013, 07:12 PM
Sebenarnya sih SBY dah tegas.
Tegas2 mengkudeta Anas. ;))

AsLan
10-02-2013, 07:42 PM
mungkin anas punya bukti2 "hitam" nya SBY ? ::ungg::

spears
10-02-2013, 07:42 PM
Tp harus gw akuin, Anas ini memang cerdas!
Pas di wawancara tv oon bbrp hr yg lalu itu keliatan banget pola pemikiran AU itu cerdas bgt. Pantes aja karirnya meroket. Sbnrnya aset bangsa yg bagus bgt si Anas ini.
SBY pun gw rasa ya...knp dia ga pernah tegas soal AU ini krn dia juga sayang melepas Anas. Di antara kader2 PD , ya memang si Anas ini aja yg intelek. Dibuang sayang gitu lho istilahnya.
Yah..produk angkatan reformasi emang keren2 pola pikirnya.

Walaupun demikian,
Proses hukum Anas harus tetap dilanjutkan.

Walopun gw pesimis.
Krn di bukti transfer (yg skrg lg heboh itu), mnurut Nazar...uang tak hanya dikirim ke rekening Anas, tp juga rekening Ibas.
Ini susah juga buat SBY..kalau Anas jadi tersangka, maka secara logika dan keadilan, harusnya Ibas juga tersangka.

serendipity
10-02-2013, 08:32 PM
anas udah jadi tersangka ;D



TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad, menegaskan seluruh pimpinan lembaga antirasuah telah sepakat untuk menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, sebagai tersangka. Namun, surat perintah penyidikan kasus suap Gedung Olahraga di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor, masih belum diteken, walau sudah disiapkan.
"Sudah sepakat, tetapi kan harus ditandatangan semua (pimpinan KPK)," ujar Abraham seusai melantik Direktur Penuntutan KPK, Ranu Mihardja, dan Sekretaris Jenderal KPK, Anis Zaid Basalama, di kantornya, Jumat, 8 Februari 2013.


Abraham mengatakan KPK belum meneken surat itu lantaran tiga dari pimpinannya masih bertugas di luar daerah, yakni Bambang Widjojanto, Busyro Muqoddas, dan Adnan Pandu Praja. Adnan mengaku akan mengikuti sebuah penandatanganan nota kesepahaman di Selandia Baru pada pekan depan. "Tapi mudah-mudahan dalam satu atau dua (hari), tapi kita liat saja lah nanti lah," ujar dia tak melanjutkan kalimatnya.

Beredar kabar Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Anas Urbaningrum sebagai tersangka kasus suap proyek Gedung Olahraga di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor. Dari hasil ekspose KPK, Kamis malam, 7 Februari 2013, sumber Tempo menyebutkan KPK meyakini Anas menerima suap berupa duit yang kemudian dibelikan mobil Toyota Harrier pada 2010.
Menurut sumber Tempo, Anas diduga melanggar pasal suap karena menerima hadiah selaku penyelenggara negara. Pada saat penerimaan tersebut, Anas menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat di DPR. "Dia diduga melanggar Pasal 12 a dan b atau Pasal 11 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi," ujar sumber yang sempat membacakan surat perintah penyidikan Anas.
Abraham menegaskan tidak ada perbedaan pendapat maupun perpecahan dari para pimpinan KPK dalam menentukan status hukum Anas. Hanya saja, "Ada hal-hal yang mungkin perlu disinergikan," ujar dia. "Ini tidak mungkin diungkapkan ke hadapan publik."
Saat ditanyai sejauh mana bukti dugaan gratifikasi berupa mobil Anas, Abraham belum bersedia memberikan penjelasan. "Tunggu saja nanti karena kalau disampaikan sepotong-sepotong nanti jadi tidak utuh."



Kapan nih rencana menggantung di monas nya? %swt

opi77
10-02-2013, 11:03 PM
Kalo udah ditahan dan resmi tersangka sapa lagi ketum partai lainnya yang mgikut jejak ketum PD ama presiden PKS...heheheheh..

AsLan
10-02-2013, 11:10 PM
kpk bukan antek demokrat dong ya ?

serendipity
10-02-2013, 11:36 PM
IMO ya KPK itu anteknya PDI.. liat aja kekayaannya Mega dah kaya apaan tau. Rumah di teuku umar ampe berderet 5 punya dia semua. ::hihi::

setau gw KPK dibuat Mega supaya Mega keliatan membenci korupsi

jojox
10-02-2013, 11:52 PM
heil SBY, suatu 10 poin integritas yang cerdas. :-&

opi77
10-02-2013, 11:55 PM
Yah mugkin buat ademin pendukung PKS yang gerah banget diobok2 ama KPK..jadi sekarang PD yang diobok2 ama KPK...

noodles maniac
11-02-2013, 12:18 AM
anas udah jadi tersangka ;D

Kapan nih rencana menggantung di monas nya? %swt

Wuah... udah resmi jadi tersangka... :sembur: dannnnn... wartawan pun akan berbondong-bondong siapin siaran langsung di tugu monas :cengir:



Kalo udah ditahan dan resmi tersangka sapa lagi ketum partai lainnya yang mgikut jejak ketum PD ama presiden PKS...heheheheh..

Kok Partai Demokrat sama PKS lagi saingan masup tipi yah ;D



heil SBY, suatu 10 poin integritas yang cerdas. :-&

Dari dulu setau gw Partai Demokrat itu ya identiknya SBY, sampe si Megawati demikian jealousnya dan gak mo salaman sama SBY karena PDIP kalah populer sama Partai Demokrat yang lebih muda. Gw dulu sempet kagum sama Anas karena dia emang cerdas dan pembawaannya tenang, tapi kok sejak Nazarudin 'berdangdut ria' mendadak dia jadi lebih populer dari SBY dan gilanya lagi ketauan borok-boroknya Anas. Jadi gak respect lagi sama dia -_-

opi77
11-02-2013, 12:55 AM
Ini isi pakta integritasnya PD


Jakarta - - Di hadapan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, 33 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD menandatangani pakta integritas. Pakta integritas ini merupakan tindaklanjut dari keputusan penyelamatan partai yang dipimpin langsung SBY.


Berikut isi pakta integritas kader Demokrat;

1. Akan senantiasa menjaga kinerja dan integritas untuk mensejahterakan masyarakat bangsa dan negara serta senantiasa menjaga nama baik Partai Demokrat dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab. Saya akan terus menjunjung tinggi prinsip dan moral politik partai, serta jati diri kader Partai Demokrat yang bersih, cerdas dan santun.

2. Dalam menjalankan tugas dan pengabdian saya, utamanya dalam melayani, mensejahtarahkan dan melayani masyarakat, saya akan senantiasa adil dan bekerja untuk semua dan tidak akan pernah menjalankan kebijakan yang diskrimintatif, oleh perbedaan agama etnik, suku, gender, daerah posisi politik dan perbedaan identitas yang lain.

3. Sesuai dengan ideologi manifesto politik dan platform Partai Demokrat dengan sungguh-sungguh, saya akan terus menjalankan dan memperkuat persatuan harmoni dan toleransi dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang majemuk berdasarkan pancasila UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

4. Demi terciptanya rasa keadilan dan semangat pembangunan untuk semua, saya akan bekerja sangat keras untuk meningkatkan taraf hidup rakyat yang miskin, tertinggal dan belum sejahtera melalui berbagai kebijakan program aksi dan langkah yang nyata. Semua program pro rakyat yang dijalankan pemerintah selama ini akan tetap saya pertahankan dan akan ditingkatkan di masa mendatang.

5. Sebagai kader Partai Demokrat, saya akan senantiasa patuh dan taat kepada konstitusi, hukum dan segala peraturan yang berlaku. Sebagai cerminan dan perilaku saya sebagai bangsa yang baik serta patuh dan taat kepada kode etik Partai Demokrat sebagai kode etik partai yang amanah dan bertanggungjawab.

6. Sebagai kader Partai Demokrat yang kini sedang mengemban tugas di eksekutif, legislatif, pusat dan daerah, saya akan memegang teguh moral dan etika profesi dan menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance, yaitu pemerintahan yang bersih dari korupsi, yang capable, yang responsif serta yang bekerja sekuat tenaga untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara.

7. Sebagai pejabat publik saya akan mencegah dan menghindarkan diri dari perbuatan korupsi termasuk suap yang melawan hukum dan merugikan negara, serta dari narkoba, asusila dan pelanggaran berat lainnya. Dalam hal saya ditetapkan sebagai tersangka, terdakwa dan terpidana maka sesuai dengan kode etik Partai Demokrat yang telah disahkan pada tanggal 24 juli 2011, maka saya akan menerima sanksi sesuai ketentuan partai yang telah ditetapkan oleh Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

8. Dalam hal saya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi atau terpidana dalam kejahatan yang berat yang lain, saya bersedia mengundurkan diri dari jabatan saya di jajaran Partai Demokrat atau siap menerima sanksi dari jajaran kepartaian saya oleh Dewan Kehormatan partai.

9. Sebagai warga negara dan pejabat publik yang taat hukum dan aturan serta sebagai bentuk dukungan saya terhadap gerakan pencegahan dan pemberantasan korupsi, saya bersedia menyerahkan data harta kekayaan saya kepada Dewan Kehormatan partai beserta NPWP saya.

10. Khusus mengenai sering terjadinya korupsi dan penyimpangan dalam perencanaan dan pelaksanaan APBN dan APBD, maka saya yang bertugas sebagai pejabat eksekutif atau legislatif berjanji tidak akan melakukan pelanggaran dan penyimpangan dalam ABPN dan APBD ini.

Source: detik.com

Kok agak2 lebay yah..

---------- Post Merged at 12:55 AM ----------


Kok Partai Demokrat sama PKS lagi saingan masup tipi yah ;D

Kan Nasdem udah juga...

noodles maniac
11-02-2013, 01:02 AM
Kok agak2 lebay yah..

Buat PD, yang ditunggu tuh aksi nyata bukan goyang pakta-pakta. Ketauan banget gak mo kehilangan popularitas buat pemilu tahun 2014 -_-

---------- Post Merged at 01:02 AM ----------


Kan Nasdem udah juga...

Oh yeah Nasdem juga sempet heboh ya gara-gara hary Tanoe keluar disertai ribuan kader Nasdem lainnya

opi77
11-02-2013, 01:03 AM
Tanpa pakta2 gituan juga udah anjlok kan PD...gak mungkin bakal menang taun depan..

spears
11-02-2013, 03:31 PM
kpk bukan antek demokrat dong ya ?

bukan. anteknya Golkar.
buktinya, kasus Century ga pernah dilanjutin.

kmrn khan si Karni Ilyas disemprot ama Sutan Batugana di ILC, dibilang "kapan bang karni ini temanya korupsi orang2 golkar. kita aja yg diobok2nya. demokrat sama pks" ::bye::

noodles maniac
11-02-2013, 05:54 PM
bukan. anteknya Golkar.
buktinya, kasus Century ga pernah dilanjutin.

kmrn khan si Karni Ilyas disemprot ama Sutan Batugana di ILC, dibilang "kapan bang karni ini temanya korupsi orang2 golkar. kita aja yg diobok2nya. demokrat sama pks" ::bye::

Iya gw juga denger yang Sutan ngomong ini, dia teriak Karni Ilyas gak adil soalnya yang diangkat di topik ILC seringnya Demokrat dan sekarang PKS. Liciknya si Karni Ilyas langsung bilang..."kita akan kembali setelah pesan-pesan yang berikut ini".

opi77
11-02-2013, 11:10 PM
Masih betah aja nontonin tv gituan...lah mana mau di blow up golkar yang punya tvnya kan orang golkar bukan...masa kejelekan bosnya mo diblow up..,cari mati tuch karyawan kalo berani..

Waktu perang antara ical ama JK aja tuch tv gak blow up abis2an kan..

noodles maniac
12-02-2013, 05:25 AM
Masih betah aja nontonin tv gituan...lah mana mau di blow up golkar yang punya tvnya kan orang golkar bukan...masa kejelekan bosnya mo diblow up..,cari mati tuch karyawan kalo berani..

Waktu perang antara ical ama JK aja tuch tv gak blow up abis2an kan..

Hehehe licik yah, gimana gak nonton lha wong tuh ILC di siarin 2x seminggu dan babe gw fans setia acara ini padahal dia bukan orang golkar, cuman demen liat orang-orang debatnya doang::doh::

opi77
12-02-2013, 09:54 AM
debat2nya cuma mo nyudutin partai2 pesaing golkar doank...

noodles maniac
15-02-2013, 09:56 AM
Berita nih...:pencuri:

Nazarudin nyolot abiz...:beliz3:

Nazarudin Minta Jokowi Persiapkan Pembaca Doa di Monas (http://news.okezone.com/read/2013/02/15/339/762149/nazarudin-juga-minta-jokowi-siapkan-pembaca-doa-di-monas)

http://img.okeinfo.net/content/2013/02/15/339/762149/DrqwRTX5E1.jpg


JAKARTA - Bukan hanya meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk membersihkan Monumen Nasional (Monas), mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazarudin juga kembali meminta orang nomor satu di Ibu Kota itu untuk menyiapkan pejabat keagamaan.

"Bukan soal Monas saja, supaya Pak Jokowi siapkan Kepala Dinas Agama, nanti kalau ada yang nyiapin tali disitu kan biar ada yang doain," ujar Nazaruddin di Jakarta.

Meski tidak mengucapkan secara eksplisit siapa orang yang akan digantung di Monas. Mantan anggota DPR itu menekankan jika semua pihak sudah mengetahui siapa orang yang akan tergantung di Monas bila terbukti terlibat dalam kasus korupsi.

"Intinya gini soal Hambalang, sudah terbukti dan banyak bukti soal keterlibatan Anas salah satu yang bukti langsung ditransfer itu. Lainnya banyak buktinya," tegasnya.

Seperti diketahui, Nazarudin kerap kali menyebut nama Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum sebagai dalang dari kasus korupsi Hambalang. Bahkan, belakangan juga sempat diduga bocor Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) atas penetapan Anas sebagai tersangka meski saat ini, Sprindik itu masih dipertanyakan kebenarannya.

Untuk tersangka sendiri, KPK sudah menetapkan dua orang tersangka, yakni mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng dan mantan Kabiro Perencanaan dan Rumah Tangga Kemenpora, Dedi Kusdinar.

(sus)

opi77
15-02-2013, 10:11 AM
hahahahah...nazar strike back...

kita tunggu beneran gak digantung di monas...

noodles maniac
15-02-2013, 10:25 AM
Berita yang ini kayaknya bakal menyenangkan spears ::hihi:: :pencuri:

Abraham Samad Buat Posisi KPK Serba Salah (http://nasional.kompas.com/read/2013/02/15/10051438/Abraham.Samad.Buat.Posisi.KPK.Serba.Salah.)

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/10/02/0941356620X310.JPG


JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat politik Burhanudin Muhtadi menyayangkan bocornya draft surat perintah dimulainya penyidikan (sprindik) yang mencantumkan nama Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad pun semakin membuat kondisi KPK yang kini serba salah.

"Kondisi mutakhir sekarang ini berbalik ke Anas karena KPK serba salah menetapkan status Anas. Publik berpikir ada intervensi kekuasaan," ujar Burhanudin, Jumat (16/2/2013), di Jakarta.

Burhanudin menilai, saat ini posisi Anas justru sedikit lepas dari tekanan setelah pidato Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan komentar Abraham Samad. SBY meminta KPK segera menetapkan status hukum Anas yang selama ini dikait-kaitkan dalam kasus Hambalang. Sementara Abraham sempat menyatakan, para pimpinan KPK sudah sepakat soal sprindik Anas yang akan menjadi dasar penetapan tersangka.

"Saya menyayangkan Abraham Samad mengeluarkan komentar di tengah persoalan yang mendera Partai Demokrat. Ini kurang produktif buat KPK karena sekarang KPK menjadi serba salah," ucap Burhanudin.

Di satu sisi, KPK akan dianggap sengaja menyandera Partai Demokrat jika tidak mengambil keputusan apa pun. "Tapi di sisi lain, kalau mengeluarkan status tersangka, KPK dianggap intervensi. Coba Abraham diam-diam saja, atau sprindik tidak bocor, persoalannya tidak serumit sekarang," tutur Burhanudin.

Bocornya draft sprindik untuk Anas sempat ramai beredar di kalangan media. Dengan terbitnya draft sprindik itu, Anas pun dikabarkan telah menjadi tersangka. Namun, KPK membantah hal ini. Juru Bicara KPK Johan Budi SP menyebutkan, informasi yang tidak bersumber dari dirinya dan pimpinan atau pihak yang ditunjuk pimpinan adalah berita bohong.

Namun, hal berbeda justru disampaikan Ketua KPK Abraham Samad. Menurut Abraham, sudah ada kesepakatan soal sprindik Anas, tetapi harus ada tanda tangan seluruh pimpinan. Proses penerbitan sprindik sejatinya hanya diketahui segelintir orang dengan posisi penting di KPK yakni satuan tugas kasusnya, direktur penyelidikan, direktur penyidikan, deputi di bidang penindakan, hingga pimpinan KPK. KPK pun langsung menggelar rapat pimpinan membahas kemungkinan bocornya sprindik.

opi77
15-02-2013, 11:08 AM
Palingan KPK berani netapin anas sebagai tersangka abis PD ngadain kongres...disitu baru ketauan anas tetep jadi ketum atau beneran lengser...kalo beneran lengser peluang buat KPK nagkap anas..

Urzu 7
15-02-2013, 02:10 PM
Mangkanya anas nyari dukungan sana sini supaya dirinya ga ditendang pas kongres nanti

serendipity
15-02-2013, 02:28 PM
harus diakuin emang mukanya Samad disitu ga enak dliat :lololol::apaa:

opi77
15-02-2013, 02:52 PM
kalo SBY udah bertitah sapa anggota PD berani yang melanggar....tergantung anas punya kartus as gak soal SBY atau PD...jadi lumayan buat nego

BundaNa
16-02-2013, 08:50 PM
anas bakal ditendang, Ibas udah mengundurkan diri dari keanggotaan DPR, terus palingan jadi Plt KETUM lah meski alasannya kesehatan anaknya itu si Ibas mengundurkan diri

opi77
16-02-2013, 11:58 PM
Ibas mengunsurkan diri dari DPR juga buat pencitraan aja..gara2 ketauan ngisi absen doank
.

noodles maniac
17-02-2013, 06:45 AM
Ibas mengunsurkan diri dari DPR juga buat pencitraan aja..gara2 ketauan ngisi absen doank
.

Kecil-kecil aja udah berani nipu pake titip absen begini, gimana gedenya -_-

opi77
17-02-2013, 08:05 PM
bukannya banyak yah anggota DPR yang kaya gini...cuma nitip absen aja...

btw hasil rapimnas PD biasa2 aja malah kaya anti-klimaks...hehehehhe

noodles maniac
18-02-2013, 07:02 AM
Berita nih...:pencuri:

Nasib Anas Setelah Rapimnas (http://fokus.news.viva.co.id/news/read/391049-nasib-anas-setelah-rapimnas)

http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/02/17/192761_rapimnas-partai-demokrat_663_382.jpg


VIVAnews - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) akhirnya menjawab kekisruhan yang terjadi di tubuh Partai Demokrat. Wacana Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mengganti Anas Urbaningrum dari jabatan Ketua Umum, terjawab. Posisi Anas dipastikan aman.

Rapimnas yang dihadiri seluruh pengurus pimpinan daerah dan cabang itu, disebut-sebut bakal mengancam posisi Anas. Namun hal itu terbantahkan.
Hanya ada dua agenda besar yang dibahas di Rapimnas, yakni konsolidasi organisasi dan tindak lanjut kebijakan Majelis Tinggi dalam menyelamatkan partai.

Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh kader Partai Demokrat tidak lagi meributkan posisi Anas. Pengambilalihan kepemimpinan partai, kata SBY, bukan berarti menonaktifkan Anas dari Ketua Umum.
Banyaknya masalah hingga elektabilitas Partai Demokrat anjlok, mengharuskan Majelis Tinggi turun tangan melakukan penyelamatan.

"Menurut pengalaman politik saya, kalau diselesaikan Ketua Umum saja, tidak cukup. Karena itu, saya turun tangan untuk bersama-sama menyelesaikan masalah," kata SBY di arena Rapimnas Partai Demokrat di Hotel Sahid Jakarta, 17 Februari 2013.

SBY juga dengan tegas membantah spekulasi yang telah menghadap-hadapkannya dengan Anas. Pandangan yang seolah dirinya dengan Anas saling berseteru, ditegaskan SBY, tidak benar. Anas, selain sebagai Ketua Umum, juga menjabat Wakil di Majelis Tinggi dan anggota Dewan Pembina.

"Saya sebagai Ketua Dewan Pembina dan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum sebetulnya duduk bersama di Majelis Tinggi. Ada sembilan orang di Majelis Tinggi, lima di antaranya dari Dewan Pimpinan Pusat. Sedangkan dari Dewan Pembina ada tiga orang. Kalau Majelis Tinggi memimpin penyelamatan, tentu Ketua Umum ada di dalamnya," ujarnya.

SBY menilai, opini yang dibangun saat ini menyangkut Partai Demokrat sangat berlebihan. Sehingga sangat merugikan nama baik partai. Meskipun disadari ada kader Demokrat yang diduga terlibat dalam kasus korupsi.
"Yang Partai Demokrat harapkan adalah keadilan dan perlakuan yang fair, yang baik dan berimbang," katanya.

Meski begitu, SBY mengingatkan agar semua kader tidak mudah terpancing. Sebab, saat ini, pembenahan partai sangat penting dan harus segera dilaksanakan.
Partai Demokrat memiliki keinginan kuat melakukan perbaikan dan berjuang keras untuk rakyat. Untuk itu, kata SBY, nasib dan masa depan partai berada di tangan seluruh kader.

"Orang lain boleh adu domba, mengkritik, tapi kami akan terus berbenah diri. Saya sendiri memiliki keyakinan dan juga optimis setelah partai kami berbenah diri, maka kami akan bisa lebih meningkatkan lagi karya kami kepada rakyat," kata SBY.

Saat ini, kata SBY, Partai Demokrat tidak akan terlalu memfokuskan diri pada Pemilihan Umum 2014. Partai Demokrat ingin berbenah diri terlebih dulu.
"Kami sepakat itu nanti saja. Kami sungguh ingin berbenah diri, setelah itu kami baru pikirkan Pemilu 2014 mendatang," katanya. [Lihat pernyataan SBY selengkapnya di tautan ini]
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan apa yang telah disampaikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah sangat jelas maksudnya. Sehingga, dia berharap, media massa dan semua pihak tidak salah menafsirkannya.

"Pidatonya sudah jelas, top. Beliau sudah sampaikan secara rinci, jelas, terang benderang. Tidak usah juru tafsir lagi," kata Anas.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), menyambut baik kekompakan dan soliditas yang ditunjukkan seluruh kader, seperti yang terlihat dalam Rapimnas.
Menurut dia, seluruh kader Demokrat tampil kompak dan semangat untuk berbenah dan bekerja keras. "Wacana kegaduhan dalam PD dapat ditepis dengan soliditas seluruh kader," kata Ibas.

Daerah Lega

Pidato pengarahan dan pernyataan pers Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono disambut antusias oleh para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat yang hadir dalam Rapimnas.

"Posisi Ketua Umum kini justru dikuatkan lagi. Ini sangat bagus dan disambut antusias oleh para kader," kata Ketua DPC Demokrat Cilacap, Tri Dianto di sela Rapimnas.

Tri mengungkapkan, semua pengurus di daerah mendukung agar Anas tetap menjabat Ketua Umum. Tri pun meminta kepada seluruh elit dan kader Partai Demokrat untuk tidak lagi mencoba meminta Anas turun dari posisinya.
"Hal itu provokatif dan tidak sesuai dengan putusan Majelis Tinggi," katanya.

Bahkan kata Tri, pengurus daerah sangat geram ketika Ketua Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla dan Ruhut Sitompul menginginkan Anas lengser dari jabatannya demi meningkatkan elektabilitas.

"Tadi kan sudah dijelaskan oleh Ketua Majelis Tinggi supaya jangan menyerang sesama anggota keluarga. Kalau ada yang tetap menyerang, itu tuli karena tidak mendengar arahan Pak SBY," katanya.

Tri pun meminta Ulil untuk kembali belajar himne dan mars Demokrat agar meresapi jiwa Partai Demokrat. "Kalau perlu ke Cilacap, nanti saya ajarkan," kata Tri jengkel.
Tri juga mengkritik keras Ruhut Sitompul yang kerap meminta Anas lengser. "Ruhut urusin dulu keluarganya, baru urusin partai," ucap dia.

Seluruh kader Demokrat harus ingat pesan SBY agar kader tidak saling serang di internal partai. Tri meminta agar kader Demokrat yang masih juga minta Anas turun, agar diberi sanksi oleh partai. "Kami adalah keluarga besar. Tidak boleh saling menyerang sesama keluarga," ujarnya. (eh)

Gw ketawa baca komennya pak Tri :))



bukannya banyak yah anggota DPR yang kaya gini...cuma nitip absen aja...

btw hasil rapimnas PD biasa2 aja malah kaya anti-klimaks...hehehehhe

Iya udah biasa sih, pi. PD habis bikin pakta integritas gitu lhooo... ah yasudahlah... DPR... hoaaahmmmm :capek:

opi77
18-02-2013, 08:02 AM
Ruhut masih sebel ama anas soalnya pas dia dicopot jadi ketua apa gitu...makanya dia nyerang anas trus..

Urzu 7
18-02-2013, 10:43 AM
Jadi batal ato diundur nih anas digantung dimonas

opi77
18-02-2013, 10:48 AM
kayanya sich cuma diundur aja...KPK berani gak nyeret anas..kalo berani yah bisa lah nonton ada orang digantung di monas::ngakak2::::ngakak2::

ul.malik
22-02-2013, 07:59 PM
Jumat, 22/02/2013 19:24 WIB
Anas Urbaningrum Jadi Tersangka Kasus Hambalang
Rina Atriana - detikNews

Jakarta - KPK kembali mengguncang dunia politik Tanah Air lewat kasus korupsi politikus. Kali ini, 'korbannya' adalah Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Dia jadi tersangka korupsi Hambalang.

"Kami menetapkan mantan anggota DPR AU sebagai tersangka," Jubir KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Jumat (22/2/2013).

Soal keterlibatan Anas dalam kasus Hambalang sudah pernah diungkapkan mantan wakil bendahara umum Partai Demokrat M Nazaruddin. Ada beberapa penerimaan uang dan barang yang diduga sebagai 'kado' terima kasih karena membantu memenangkan PT Adhi Karya sebagai penggarap proyek.

KPK mencari bukti-bukti keterlibatan Anas dalam kasus ini selama hampir setahun sejak kasus bergulir. Akhirnya, kini Anas pun resmi tersangka dan terancam masuk bui.


gantung?

spears
22-02-2013, 10:35 PM
nambahin berita :

Loyalis Anas: Kapolri harus tangkap Abraham Samad
Reporter : Randy Ferdi FirdausJumat, 22 Februari 2013


KPK resmi menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek Hambalang. Mendengar kabar tersebut, para loyalis Anas pun tidak kehabisan akal untuk membela mantan ketua HMI itu.

Para loyalis Anas menuding bahwa KPK telah ditunggangi penumpang gelap. Bahkan menurut mereka Ketua KPK Abraham Samad sengaja diplot sebagai ketua untuk menghancurkan Demokrat.

"KPK adalah lembaga independen tapi pimpinan KPK tidak independen dan penuh dengan kepentingan politik," kata Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap Tri Dianto kepada merdeka.com, Jumat (22/2).

Dia pun meminta agar kepolisian mengusut siapa dalang sebenarnya yang telah menunggangi KPK. Tri juga meminta agar Kapolri Jenderal Timur Pradopo segera menangkap Abraham Samad.

"Saya minta kepada polisi terutama Kapolri tangkap Abraham Samad. Dia adalah orang yang disuruh hancurkan Partai Demokrat," imbuhnya.

Selain itu, atas ditetapkannya Anas sebagai tersangka, Tri juga menduga ada kepentingan dari dalam dan luar Demokrat yang hendak menghancurkan Partai Demokrat jelang pemilu 2014.

"Dari Demokrat ada dan dari luar Demokrat juga ada karena dalam pemilihan ketua KPK dia dipilih orang- orang tertentu untuk hancurkan Demokrat," tandasnya.

[tts]

walopun alesannya masih ngambang dan terkesan ga ada bukti..gw tetep mengucapkan "cemunguuudd" buat PD ... ::hihi::::hihi::

opi77
22-02-2013, 10:59 PM
tersangka doank...udah ditahan belum??...ntar kabur duluan keluar negeri..

Urzu 7
23-02-2013, 09:20 AM
Anas ini pinter kayaknya nti bisa keluar dari masalah

Kingform
23-02-2013, 09:48 AM
jadi, kapan anas digantung dimonas? udah jadi tersangka kan?

serendipity
23-02-2013, 10:15 AM
http://assets.kompas.com/data/photo/2013/02/22/1716057-demokrat-anas-urbaningrum-anas-620X310.jpg



Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi menetapkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Jumat (22/2/2013). Anas diduga menerima pemberian hadiah berupa Toyota Harrier terkait Hambalang. KPK telah memulai penyelidikan aliran dana Hambalang ini sejak pertengahan tahun lalu.

Kira-kira setahun lalu, tepatnya 9 Maret 2012, ketika nama Anas mulai dikaitkan dalam kasus ini, ia menegaskan bahwa dirinya tak terlibat. Bahkan, Anas menyatakan siap digantung di Tugu Monas jika ia menerima uang satu rupiah pun dari proyek Hambalang (Baca: Anas: Satu Rupiah Saja, Gantung Saya di Monas).

"Saya yakin. Yakin. Satu rupiah saja Anas korupsi di Hambalang, gantung Anas di Monas," ujar Anas di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2012).

Nama Anas dikaitkan dalam kasus ini setelah adanya pernyataan yang dilontarkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin. Saat itu, Anas menuding apa yang dikatakan Nazaruddin hanya karangan.

"Saya tegaskan, ya, KPK sebetulnya tidak perlu repot-repot mengurus soal Hambalang. Mengapa? Karena itu, kan, asalnya ocehan dan karangan yang tidak jelas. Ngapain repot-repot," ujarnya.

Sebelumnya, Nazaruddin menyebut Anas menggelontorkan uang sebesar 7 juta dollar AS terkait pemenangannya sebagai Ketua Umum DPP Demokrat dalam rapat koordinasi nasional partai yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat. Uang itu, kata Nazaruddin, diperoleh Anas dari proyek Hambalang (Baca: Rekam Jejak Anas Urbaningrum di Skandal Hambalang)

Pengambilan uang proyek itu berasal dari PT Adhikarya, pelaksana proyek Hambalang sebesar Rp 50 miliar dan Rp 20 miliar dari Adi Saptinus, anggota staf dari perusahaan tersebut. Mantan anggota DPR itu mengaku tahu betul soal keterlibatan Anas dalam proyek Hambalang.

Nazaruddin juga menunjukkan fotokopi kuitansi yang menjadi bukti adanya uang 7 juta dollar AS tersebut. Uang tersebut, lanjutnya, dibagi-bagi kepada sekitar 325 Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat yang memilih Anas.


KOMPAS


ya kalo bisa jangan hanya digantung aja sik, tagihin tuh duit 7 juta dolar buat dana hambalang. Jadi gak cuma asal menghukum aja, tapi ada realisasi outputnya

spears
23-02-2013, 10:45 AM
Nama adalah doa.
Monas = Monumen Anas


::hihi::

gembel
23-02-2013, 07:27 PM
Nunggu eksekusinya :mrgreen:

opi77
23-02-2013, 09:00 PM
Dia dah mundur dari kerum PD


Jakarta - Siang ini Anas menggelar konferensi pers sebagai kelanjutan penetapan statusnya oleh KPK sebagai tersangka. Anas pun mengatakan dirinya berhenti sebagai ketua umum partai Demokrat.

"Standarnya dulu kalau saya punya status hukum sebagai tersangka maka saya akan berhenti sebagai ketua umum partai Demokrat," kata Anas, di DPP Partai Demokrat, Jl Kramat Raya, Jakarta, Sabtu (23/2/2013).

Menurut Anas, hal tersebut bukan masalah jabatan ini terkait standar kode etik. "Ini bukan soal jabatan ini soal standar etik. Saya berhenti sebagai ketua umum partai Demokrat," ujar Anas.

Anas pun mengucapkan terima kasih kepada semua kader yang telah mendukungnya dan memberijkan amanah kepadanya.

"Terkait dengan itu saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada kader-kader partai yang telah memberikan amanah dan mandat politik untuk memipin demokrat sebagai ketum periode 2010-2015," tuturnya.

Source: detik.com

Neptunus
23-02-2013, 10:04 PM
ini kayaknya perusahaan produsen tali lagi pada tender bwt nyeponsorin ;D

opi77
23-02-2013, 10:26 PM
Mo pake tali apa..rafia atau tali apa...

danalingga
23-02-2013, 10:42 PM
Makin seru nih. Semoga Anas mau buka-bukaan. ::hihi::

Neptunus
23-02-2013, 10:50 PM
digantung di Monas sambil buka2an? So disturbing ::grrr::

opi77
23-02-2013, 10:52 PM
Gak mungkin ankas buka2an...tapi kalo dia sakit hati yah mungkin aja menyeret yang lainnya..termasuk AM yang bakal diseret kah ama dia..

danalingga
24-02-2013, 08:33 AM
AM kan dah duluan. Gue nunggu dia nyeret Ibas.

spears
24-02-2013, 09:10 AM
mana berani si Samad.
turunkan Samad
turunkan Samad
turunkan Samad
turun
turun
turun
turun

opi77
24-02-2013, 09:21 AM
Dia mo nyeret ibas??..kalo emank ibas terlibat gak mungkin anas berani nyeret ibas..at least selama sby berkuasa..gak tau kalo taun depan nasib ibas gimana..

noodles maniac
24-02-2013, 10:48 AM
Iya nih makin menarik... ternyata si Anas kena sama omongannya sendiri ::ngakak2::

Gantung di monas jadi nih? wuah ada siaran langsungnya dong, Jokowi mesti bersih-bersih ::hihi::

Entah kenapa gw jadi semakin percaya kalo emang PD sekarang lagi terbagi menjadi kubu-kubu ya, ada kubu nya Anas, ada kubunya SBY dan entah kubu siapa lagi. Kubu yang anti Anas akhirnya berhasil ngedepak Anas, bahkan mungkin juga ada kubu anti Anas di KPK, who knows... makanya Anas yang menurut gw politisi yang cool, calm and confident ini percaya bahwa memang ada konspirasi dan diamini oleh pakar hukum UI siapa tuh gw lupa namanya ::doh::. Anas dengan elegan bilang ke media pers bahwa "ini bukan akhir segalanya, justru halaman pertama, awal dari segalanya". Menurut Anas setelah kejadian ini akan ada momen-momen berharga buat pelajaran berdemokrasi di Indonesia. Gw menanti aksi KPK berikutnya karena yang gw pahami dengan penetapan Anas sebagai tersangka itu cuma gara-gara hibah Harrier yang diterima Anas itu. [meditasi]

Urzu 7
24-02-2013, 11:09 AM
Walah harrier harga berapa sih.
Balikin aja duit seharga mobil itu beres::hihi::

noodles maniac
24-02-2013, 04:20 PM
Berita nih...:pencuri:

Loyalis Anak Tidak Akan Diam (http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/13/02/24/mipw6v-loyalis-anas-tidak-akan-diam)

http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/mantan-ketua-umum-partai-demokrat-anas-urbaningrum-memberikan-keterangan-_130223203505-272.jpg


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mundurnya Anas Urbaningrum dari jabatan Ketua Umum DPP Partai Demokrat merupakan babak baru dari konflik internal yang selama ini terjadi di partai berlambang bintang mercy.
Gesekan antar faksi yang sebelumnya hanya terjadi di level elite, kemungkinan besar bakal merembet ke akar rumput. "Para loyalis Anas tidak akan tinggal diam," kata pengamat politik Universitas Gadjah Mada, Ary Dwipayana ketika dihubungi Republika, Ahad (24/2).
Pidato terakhir Anas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat punya dua pesan penting. Pertama, lewat pidato itu Anas ingin menyampaikan kepada pendukungnya agar tetap solid dan loyal kepadanya. Ini misalnya tercermin lewat pernyataan bahwa dirinya akan selalu menjadi sahabat bagi kader-kader Demokrat.
Kedua, Anas ingin para loyalisnya berani mengambil sikap tegas kepada orang-orang yang selama ini menyerang dia. "Ketika Anas bilang kini dia telah merdeka, pengaruhnya bisa saja sampai ke level pengikut," katanya.
Kendati begitu, Ary memperkirakan tidak semua kader yang berada di faksi Anas bakal loyal. Di antara mereka tetap ada yang bersikap pragmatis menyikapi pesan yang disampaikan Anas.
Pasalnya, tutur Ary, banyak kader Partai Demokrat yang menganggap Anas hanya mantan ketua umum dan tidak memiliki kewenangan apapun dalam pengambilan keputusan strategis partai seperti penetapan daftar caleg. "Beberapa orang tentu tidak ingin namanya dicoret majelis tinggi karena terlihat terlalu setia mendukung Anas," kata Ary.
Reporter : Muhammad Akbar Wijaya
Redaktur : A.Syalaby Ichsan

opi77
24-02-2013, 09:42 PM
Masa korupsinya harrier doank...pasti lebih lah..

BundaNa
25-02-2013, 11:27 AM
ada tontonan gratis di monas ya?

opi77
25-02-2013, 01:45 PM
semoga aja terwujud bun...lumayan kan ada hiburan baru dimonas...hehehehe...

spears
25-02-2013, 02:15 PM
Paling Anas bentar lagi dideketin Harry Tanoe..
Pengikutnya lumayan banyak.
Daging segar buat partai2 nih

opi77
25-02-2013, 03:55 PM
gue gak liat untungnya HT buat deketin anas...

Urzu 7
25-02-2013, 03:59 PM
Cuma orang bodoh yang deketin anas. bisa2 ikut dijadiin tersangka juga

opi77
25-02-2013, 09:23 PM
Itu sekarang yang lagi deketin anas buat apa yah..apa untungnya buat mereka...gak mungkin dukungan itu gratis kan...

cha_n
25-02-2013, 09:32 PM
haduwh... kalian inih...
anas banyak pengikutnya. hari tanue kan sekarang di hanura... ya dengan berhentinya anas dia cari celah, yang mu ikut berhenti dari PD kali kali aja tertarik masuk hanura sebagaimana si harry tanue masuk hanura setelah keluar dari nasdem.

kalau soal banyak yang datang memberi dukungan moral.
gini ya ceritanya. anas itu mantan anak HMI. wadah alumni HMI (kahmi) diketuai mahfud md. Walo anak HMI tersebar di berbagai partai, tapi persaudaraan kuat (bukan berarti menyetujui tindakannya ya.)

anas mantan ketum pb hmi. begitu juga bang akbar, mahfud md. bahkan abdullah hehamahua juga mantan ketum pb hmi.
we are brothers gitulah.

opi77
25-02-2013, 09:39 PM
Jadi dukungan karena persaudaraan....bukan karena politik yah..

Urzu 7
26-02-2013, 09:34 AM
Mungkin lain ceritanya kalo anas sdh buka kartu

cha_n
26-02-2013, 11:50 AM
buka kartu apa?

@opi
ya senakal2nya saudaramu tetap aja saudara bakal dikasih dorongan moril.
setahuku abang2 yang lain sebenarnya udah kasih nasehat dari dulu. tapi pilihan orang kan masing2

opi77
26-02-2013, 11:58 AM
yah sapa tau dia punya kartu trufnya SBY,ibas atau sapa aja yang masuk ring 1...hhehehehehe...

noodles maniac
27-02-2013, 07:23 AM
Makin seru aja nih liat sepak terjang Anas versus KPK ::hohoho::

Berita...:pencuri:

Anas Siap Adu Bukti Dengan KPK (http://news.okezone.com/read/2013/02/27/339/768098/anas-siap-adu-bukti-dengan-kpk)

http://img.okeinfo.net/content/2013/02/27/339/768098/ff9fKnlgt7.jpg


JAKARTA - Kuasa Hukum Anas Urbaningrum, Otto Hasibuan menilai dugaan korupsi proyek Hambalang yang dituduhkan kepada kliennya sangat tidak normal. Untuk itu, Anas siap membuktikan jika dia tidak terlibat dalam proyek senilai Rp2,5 triliun itu.

"Mendengar masalah-masalah yang dihadapai Mas Anas ini terlihat tidak normal. Semua alat bukti yang kita miliki akan kita tampilkan demi kepentingan hukumnya," kata Otto usai pertemuan tertutup di kediaman Anas di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (27/2/2013) dini hari.

Dalam pertemuan tersebut, Otto mengaku bertemu dengan pengacara Anas lainnya salah satunya yakni Firman Wijaya. Bersama tim pengacara, Anas membahas banyak hal berkaitan dengan pembelaan.

"Kita bicara tentang banyak hal, semua masalah mekanisme hukum, persoalan-persoalan hukum yang dialami itu kita bicarakan panjang lebar," terangnya.

Saat disunggung kemungkinan Anas akan membongkar skandal bailout Bank Century, Otto mengaku tidak berbincang sampai kearah sana. "Belum sejauh itu. Mungkin setelah besok, kita bertemu tim yang lengkap," cetus Otto.

KPK telah menetapkan Anas sebagai tersangka pada 22 Februari lalu. Dia dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 UU Nomor 31/1999 sebagaimana diubah UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
(trk) - See more at: http://news.okezone.com/read/2013/02/27/339/768098/anas-siap-adu-bukti-dengan-kpk#sthash.abMvkbMu.dpuf

Urzu 7
27-02-2013, 09:20 AM
Nunggu statusnya jadi terdakwa pasti nti buka kartu..
Typikal kayak nazarudin

opi77
27-02-2013, 10:42 AM
kalo tersangkabelum tentu terdakwa yah???...dia belum ditahan ama KPK??

Urzu 7
27-02-2013, 03:24 PM
Karena ditunggu tunggu ga ada yang mbela akhirnya dibukalah kartunya

MEDAN- Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin dan Sekertaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono disebut-sebut ikut menikmati aliran dana korupsi proyek Sports Center Hambalang.

Hal itu diungkapkan mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum, saat wawancara dengan stasiun televisi nasional, semalam. Anas mengaku mengantongi nama-nama penerima dana aliran proyek Hambalang diantaranya* Ibas dan Amir.

Anas* menjelaskan yang paling tahu aliran dana tersebut kemana saja masuknya adalah Amir Syamsuddin. Tapi, kata Anas, kalau Amir tidak bersedia menyampaikannya maka Anas akan berperan sebagai peran pengganti untuk menyampaikannya.

Tapi tudingan Anas itu, langsung dibantah Amir. "Tidak benar itu ada aliran dana proyek Hambalang ke Ibas Baskoro sebagaimana yang dituduhkan Anas," kata Amir di Medan, Rabu, (27/2/2013).

Amir mengatakan, seharusnya Anas jangan hanya bisa menuduh, mantan Ketua HMI itu juga harus bertanggung jawab atas tuduhan tersebut dengan cara membuktikannya.
sumber:okezone

noodles maniac
27-02-2013, 03:36 PM
Wuah3x... novel "Partai Biru" karangan Anas ini udah mulai dibacakan ya? kata pengantarnya yang bikin si Nazarudin. Persis kata Nazarudin kalo Ibas terlibat... ::hohoho::

Lanjutttt :tunjuk:

noodles maniac
27-02-2013, 04:05 PM
Btw berita nih... :pencuri:

Spanduk Misterius Terpajang di Jalan Protokol di Kediri (http://regional.kompas.com/read/2013/02/27/15420157/Spanduk.Misterius.Terpajang.di.Jalan.Protokol.Kedi ri..)

http://assets.kompas.com/data/photo/2013/02/27/1456094-spanduk-misterius-kediri-620X310.jpg

http://assets.kompas.com/data/photo/2013/02/27/1507452-spanduk-misterius-kediri-2-620X310.jpg


KEDIRI, KOMPAS.com - Sebuah kelompok misterius yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Anti SBY memasang spanduk bertuliskan "Brantas Korupsi Istana" di kawasan Bundaran Sekartaji, Kota Kediri, Jawa Timur.

Spanduk berukuran 3x1 meter tersebut tertempel pada pagar besi sebelah selatan Bundaran dengan empat buah tali plastik di masing masing sudutnya.

Spanduk terbuat dari bahan vinyl tersebut terbagi dalam dua bagian, yaitu bagian pertamanya bergambar istana negara yang dibayang bayangi gambar setan warna hitam merah. Sementara, bagian kedua dan utama pada spanduk tersebut tertulis "Brantas Korupsi Istana" dengan latar belakang berwarna kombinasi merah dan putih.

Tulisan Brantas Korupsi Istana terbagi dalam dua warna yaitu warna biru, dan merah pada kata korupsinya. Sementara di atas tulisan dengan huruf balok itu terdapat gambar tikus besar. Pada bagian kiri bawah tulisan tersebut terdapat tulisan "Kediri" dan di bawahnya juga ada identitas yang diduga nama kelompok, yang tertulis "by: Aliansi Nasional Anti SBY".

Tulisan Aliansi Nasional Anti SBY disusun dari dua warna yaitu hitam dan merah. Warna merah digunakan untuk setiap awalan kata dan menggunakan huruf balok. Sehingga dari jauh akan terbaca ANAS.

Lokasi pemajangan spanduk tersebut memang strategis karena tidak jauh dari bundaran tersebut terdapat taman keluarga dan beberapa kantor milik pemerintah. Kawasan bundaran tersebut juga kerap dijadikan tempat bagi para pengunjuk rasa untuk menyampaikan aspirasinya.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui kapan dan oleh siapa spanduk tersebut dipasang, apalagi motivasinya. Beberapa warga sekitar menyatakan spanduk tersebut sudah ada sejak kemarin siang.

Juru bicara Polres Kediri Kota yang dikonfirmasi terkait keberadaan spanduk ini, menyatakan masih akan melakukan pengecekan. "Bentar, saya konfirmasikan dulu," kata Ajun Komisaris Surono, Kepala Subbag Humas Polres Kediri Kota saat dihubungi Kompas.com, Rabu (27/2/2013).

Editor :Glori K. Wadrianto

serendipity
27-02-2013, 04:25 PM
beda amat ama spanduk di sudirman

anas tetep jadi ketum di demokrat apapun yang terjadi ::hihi::

opi77
28-02-2013, 07:53 AM
kita tunggu episode Anas menyerang balik PD...mulai berani ngelawan bos besar kayanya

---------- Post Merged at 07:53 AM ----------

kita tunggu episode Anas menyerang balik PD...mulai berani ngelawan bos besar kayanya

BundaNa
28-02-2013, 10:23 AM
anas kaget ya, dari hero to zero...jadi nyablak kemana-mana....liat anggi, tetap tutup mulut meski udah masuk bui -_-

Alethia
28-02-2013, 10:38 AM
liat gaya pidato Anas, mirip sby banget tapi mukanya tanpa ekspresi, ga nahan..pgn ditampol banget::oops::
sambil nunjuk dan ahhh..mukanya, kenapa berminyak paaak..lap dulu

tapi kmrn sore liat dia di interview Putra Nababan...
yang gw liatin malah si PB..Ganteeenggg

Urzu 7
28-02-2013, 11:12 AM
anas kaget ya, dari hero to zero...jadi nyablak kemana-mana....liat anggi, tetap tutup mulut meski udah masuk bui -_-

Anggi seh ga buka mulut karena sdh puas, liat aja sdh dibui masih terima gaji dpr-_-

---------- Post Merged at 11:12 AM ----------


liat gaya pidato Anas, mirip sby banget tapi mukanya tanpa ekspresi, ga nahan..pgn ditampol banget::oops::
sambil nunjuk dan ahhh..mukanya, kenapa berminyak paaak..lap dulu

tapi kmrn sore liat dia di interview Putra Nababan...
yang gw liatin malah si PB..Ganteeenggg
Berarti situ niatnya ngeliat PB aja dari awal;D.

Anas mahir poker face juga

tuscany
28-02-2013, 03:43 PM
Semoga semua yang terlibat cepat ketauan. Makin dekat ke RI 1 nih.

Neptunus
28-02-2013, 05:20 PM
set dah! eneg gw ngeliat anas diwawancara dan ngomongnya sangat hati-hati. Kayak banyak yg ditutupin ya. Smell fishy ::grrr::

noodles maniac
28-02-2013, 05:47 PM
Anas emang wataknya yang cool, calm and confident. Pemilihan katanya ketika diwawancarai media itu hati-hatiii banget, yang dia hadapin ini media yang berpotensi besar untuk membuat opini. Setelah gw liat wawancara MeteorTV Putra Nababan kemarin akhirnya gw baru nyadar... mata Anas yang kiri dan kanan gak sama gedenya ya, kayak bintitan gitu ::ungg::

*kesimpulannya gak nyambung ;D

opi77
02-03-2013, 11:03 PM
Apa bener dia punya kartu AS PD???...semakin dia diem makin penasaran kapan dia mo buka kartu..

Alethia
03-03-2013, 12:31 AM
Bapak ini penuh retorika..blg mau digantung di monas..politik seperti sinetron, katanya dia ibarat anak yg lahir tdk diinginkan, ada halaman2 yg blm dibukalah

Hadaahhh...tape dehh..smoga dia ga jd presiden...kebayang...mau sampe brp ribu episode sinteronnya

cha_n
03-03-2013, 01:15 AM
hahahah...
ada mirip sby juga sih sebenarnya.
atau istilahnya effendi gozali dia ngebunglon. kemaren2 sby dia bunglonin

AsLan
03-03-2013, 09:17 AM
gw denger di radio, rumah anas dijagai ratusan polisi, untuk mencegah masyarakat yg mau menuntut dia digantung di monas...

Alethia
03-03-2013, 10:16 AM
udah tau orang-orang banyak yang barbar..ngemeng ga pake saringan

BundaNa
03-03-2013, 02:59 PM
^kan kemarin dia PD, bakal dibeking keluarga cikeas, makanya ngemengnya begono::ngakak2::

cha_n
03-03-2013, 03:11 PM
yang sby curhat lagi itu apa sih?

Alethia
03-03-2013, 03:44 PM
kudunya anaknya /ponakannya anas dinikahkan sama anaknya esbebe...biar ada ikatan, kalau kek skrg kan dia berstatus 'ingus' bisa di 'turun naik turun naik kapan aja..

itsreza
03-03-2013, 04:16 PM
kalo ga ada ponakan gampang, nikahin aja kerbau peliharaan dia dengan sibuya

BundaNa
03-03-2013, 04:21 PM
*celingak celinguk...mudah2an gak ada anggota BIN dimarih::ungg::

Alethia
03-03-2013, 05:32 PM
BIN itu apa tah? Binaan Indah Nimaru?

karst
03-03-2013, 06:40 PM
^
badan intelijen negara

Alethia
03-03-2013, 06:49 PM
oiya? masa..::hihi::
bapak kerja disana juga? ooohh apa hubungannya Anas sama BIN? kalau memang mereka berhubungan, sudah berapa lama dan sudah sejauh apa?
Apa BIN itu juga erat kaitannya sama Recycle?

itsreza
03-03-2013, 07:56 PM
hubungan mereka bertautan hangat seumur jagung

opi77
03-03-2013, 11:12 PM
Apa hubungannya tret ini ama BiN yah???..gak nyambung nich...hehehehe

Alethia
03-03-2013, 11:36 PM
Ngapain juga BIN lurking2 sampe ke KM?

::oops::::oops::, bisa ga ya pengguna forum di tangkep pulisi, tiba2 muncul gitu depan kamar gw, bawa borgol sama cambuk
huaaaa..jadi kayak pilem xxxx ::ngakak2:: auurrhhh

noodles maniac
04-03-2013, 06:36 AM
Kalo BIN mpe ikutan lurking-lurking dimarih yang ada mereka ikutan gak waras jadi pasien RSJ ::KM:: dan tukang OOT :cengir:

BundaNa
04-03-2013, 11:11 AM
kalo ga ada ponakan gampang, nikahin aja kerbau peliharaan dia dengan sibuya

omongan ini bisa dijerat pasal penghinaan kepada kepala negara...ini maksud gwe mudah2an gak ada BIN dimarih -_-

Alethia
04-03-2013, 11:17 AM
tapi sibuya itu siapa? harus dibuktikan dulu ::oops::

opi77
04-03-2013, 11:19 AM
Emank BIN tau sapa itu sibuya...

Bener kata ale harus dibuktikan dulu sapa sibuya...heheehehe

ndableg
04-03-2013, 03:07 PM
Jadi apakah Anas itu sekedar tumbal dari penerima dana hambalang sesungguhnya??

Alethia
04-03-2013, 03:26 PM
Dan kenapa e-bash tiba-tiba mengundurkan diri dari anggota dpr? apakah ini hasil dagang sapi dgn anash? "lu mundur, gw mundur, tapi kenapa gw sampe jadi kecebur? tanya anash

tapi e-bash sudah menghilang, di balik bayangan sibuya. Ciaaatttt

cha_n
04-03-2013, 03:53 PM
http://news.detik.com/read/2013/03/04/100206/2184639/10/menengok-pesan-pesan-anas-lewat-twitter-status-bbm?9922022

Jakarta - Anas Urbaningrum seperti memberi sinyal lewat twitter dan status BlackBerry Messsenger (BBM). Anas seolah memberi perlawanan. Diawali dahulu dengan status di BBM 'politik para Sengkuni', 'ojo dumeh', hingga 'ojo kagetan'. Kini Anas juga bersuara lewat twitter.

Anas pada Minggu (3/3) malam sempat ngetweet sejumlah pesan yang bertanda pagar #pesanayah. Lewat akun @anasurbaningrum, dia ngetweet sebanyak 3 kali soal pesan ayah itu.

"Jangan bermuka dua. Beda di depan beda di belakang", "Ojo gampang kuweden. Jangan mudah ketakutan". Tak lupa dia membubuhkan tanda pagar #pesanayah.

Tak jelas apa maksud tweet itu. Walau mendapat sejumlah respons luas, tak ada tanggapan Anas soal #pesanayah itu. Saat dikonfirmasi soal pesan ayah lewat BBM itu pun Anas tak merespons.

Tapi rupanya tweet Anas soal pesan ayah itu malah jadi bahan pembicaraan di twitter. Tweeps kemudian banyak yang ikut-ikutan meniru Anas, mulai dari #pesanemak hingga #pesanistri. Tak jelas maksud tweeps itu apakah meledek atau memberi simpati. Bahkan kemudian muncul juga akun twitter dengan nama pesan ayah.

cha_n
04-03-2013, 03:54 PM
1. Ojo gampang kuweden. Jangan mudah ketakutan. #pesanayah
2. Jangan bermuka dua. Beda di depan beda di belakang. #pesanayah
3. Jangan takut bayang-bayangmu sendiri. #pesanayah
4. Jadi pemimpin jangan gampang mengeluh. #pesanayah

opi77
04-03-2013, 05:49 PM
Ini sich kayanya nyindir bos besarnya,,.

noodles maniac
04-03-2013, 07:42 PM
Jadi apakah Anas itu sekedar tumbal dari penerima dana hambalang sesungguhnya??

Gw juga gak tau, bleg. Makanya gw juga penasaran sama naskah shi.tnetron yang dipegang sama dia. Apakah dia bakal jadi the next whistle blower laiknya Nazarudin, who knows... :-/

opi77
04-03-2013, 09:24 PM
Kalo cuma tumbal gak dech...mungkin dia kecipratan dikit dana hanbalang...

noodles maniac
04-03-2013, 09:33 PM
Psssssttt intermezzo nih... :evilgrin:

Monas Dipercantik (http://megapolitan.kompas.com/read/2013/03/04/21174915/Monas.Dipercantik..Trotoar.Dicat.)

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/11/15/1622457-20121115art--monas-ramai-p.jpg


JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Jakarta Pusat, Saefullah, memastikan kawasan Monas akan terus diperindah.

Setelah menertibkan parkir liar di seputar Monas, pihaknya juga mengecat trotoar di Jalan Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Selatan.

"Kami sudah mengecat jalur pedestrian sepanjang 1.500 meter. Ini upaya untuk memperindah lingkungan dan mendukung penataan serta membuat nyaman kawasan Monas," ucap Saefullah, Senin (4/3/2013).

Dia juga berharap, masyarakat ikut memelihara kebersihan dan keindahan di sekitar Monas ini. Proses pengecatan jalur pedestrian ini melibatkan waga di 44 kelurahan di Jakarta Pusat dan dilombakan.

Sebelumnya, Pemkot Jakarta Pusat juga melarang parkir liar di sekitar Monas dan melarang pedagang asongan masuk ke area Monas. Area berdagang dan parkir ditetapkan di sekitar lapangan IRTI saja.

Editor :Agus Mulyadi


---------- Post Merged at 09:33 PM ----------

Jadi makin nyaman kalo Anas jadi digantung disono kan? :cengir:

opi77
06-03-2013, 02:55 AM
Tanda2 bakal ada peristiwa bersejarah disana??::ngakak2::::ngakak2::

BundaNa
06-03-2013, 12:10 PM
selamat buat anas, karena dia "lolos" dari kepungan media yang tersedot ke pengadilan jaktim, praperadilan sidang raffi...selamat selamat -_-

noodles maniac
06-03-2013, 12:12 PM
Luthfi kalah populer sama Anas dan Anas kalah populer sama Raffi Ahmad :cengir:

opi77
07-03-2013, 09:05 AM
Pengalihan isu tuch...

Urzu 7
07-03-2013, 12:18 PM
Berita tentang anas ga dibahas. malah dibahas siapa ketum pd yg baru

opi77
07-03-2013, 12:30 PM
Udah deket 2014 trus gak punya ketum pastilah ketum baru jadi omongan..

pasingsingan
14-03-2013, 03:03 PM
AU klo ditagih janjinya palingan berkelit
lho, itu kan baru tersangka?
harus dibuktikan dulu dipengadilan dong

BundaNa
14-03-2013, 04:56 PM
ntar begitu divonis di pengadilan, berkelit lagi, "saya didzolimi." -_-

Urzu 7
14-03-2013, 05:00 PM
AU sdh pasti terdakwa tinggal sekarang kpk berani ga ngusut orang2 yang disebut anas termasuk anaknya beye

noodles maniac
14-03-2013, 07:05 PM
Di berita sekarang lagi rame soal mahal harga bawang merah sama bawang putih..

Partai Demokrat yang mo ngadain KLB untuk menentukan ketua umum sepeninggal Anas..

Pemeriksaan KPK mengenai keterlibatan Mentan terhadap kasus dugaan suap impor daging sapi dengan tersangka Luthfi..

Kupas tuntas harta Jenderal Djoko Susilo..

Kasusnya Anas dipinggirin dulu... :cengir:

mbok jamu
14-03-2013, 07:43 PM
Ada satu lagi. Vila-vila liar di kaki Gunung Salak. :cengir:

noodles maniac
14-03-2013, 11:33 PM
Oh iya juga Hercules dkk yang diciduk polisi...

Wuah pengalihannya banyak banget ya, mpe keder ::oops::

BundaNa
15-03-2013, 12:09 PM
kasus Anas sih jalan, tapi gak bakal menyentuh ke atas-atas lagi...digantungnya sih gak mungkin, karena akan kesenggol dengan "Ini negara hukum"

Manipulasi...itu kan biasa

opi77
16-03-2013, 11:11 PM
Btw kemaren denger2 anas juga kena soal simulator sim yah..emank dia kena juga dikasis simulator sim yah??

noodles maniac
19-03-2013, 07:03 PM
Sekarang Anas nya lagi dijadiin saksi atas kasus Simulator SIM tuh -_-

ancuur
19-03-2013, 09:04 PM
anas korupsi kyknya demi partai, ditambah kompornya nazaruddin terjadilah permainan uang di pemilihan ketum PD.. makanya nazaruddin tau semua seluk beluk aliran uang ketika anas terpilih jadi ketum, karna mungkin nazaruddin yg buat skenario bagi2 uang haram... nazaruddin mau berbuat, karena dia kepingin bagian juga wkwkwkwkwk yah.. begitulah menurut penerawangan eikeu ::ungg::

opi77
20-03-2013, 09:09 AM
Jadi yang maruk itu nazarnya bukan anas yah om??..anas butuh duit buat jadi ketum PD...

BundaNa
20-03-2013, 10:25 AM
ngapain anas ngotot pengen jadi ketum sampe butuh dana? ini emang udah KKn kelas berat, jadi anas pun emang kudu kena hukum lah, bareng nazar dan anggie...siapa yang menyusul?

opi77
20-03-2013, 10:28 AM
Kayanya ibas bun yang mo nyusul...hehehehe..

ancuur
20-03-2013, 01:21 PM
Jadi yang maruk itu nazarnya bukan anas yah om??..anas butuh duit buat jadi ketum PD...

anas kyknya gak seMARUK si nazar.. klo menurut terawangan gue sih anas serius kepingin membesarkan PD, tapi ternyata di PD banyak yg berambisi jadi ketum tapi gak berbobot, misal si ibas (tampang aja udah kyk tukang ojek wkwkwkwk) klo anas kan dasarnya kuat.. karna anas mantan ketum PB HMI klik disini (http://news.liputan6.com/read/536043/ketua-umum-pb-hmi-anas-urbaningrum-tidak-sendiri) dia hebat berorganisasi.. makanya menurut terawangan gue sih anas kena Jebakan Tikus maju kena mundur kena ::doh:: :iamdead:

http://3.bp.blogspot.com/-d01F5B4nIh4/Ti-mY0sDFeI/AAAAAAAAAAk/2IUw3hgDqEc/s1600/nazarudin.PNG

note: jadi ketum butuh duit lah, jadi anggota DPR aja mati2an sogok sana sini, pipis di mall aja bayar :iamdead: menurut terawangan gue sih benernya anas gak ambisi jadi ketum.. tapi krna di komporin nazar maka dia ngikut kicauan nazar kaleee... (nazar siap galang dana, sambil memberikan beberapa saran buat kumpul duit.. salah satunya ambalat dll. ??)

kasihan sama anas... Anas Mirip Nabi Musa AS, Bayi yang Tak Diharapkan (Oleh Firaun) wkwkwkwkwk (anggie siap bela anas)

AsLan
20-03-2013, 01:47 PM
Anas dkk hancur karena kalah main politik lawan golkar.

PD dikerjain abis2an

Bahkan hartati moerdaya pun masuk bui.

noodles maniac
22-03-2013, 09:27 PM
Kantor Setneg kebakaran tuh, satu lagi tambahan pengalihan isu kasusnya Anas :cengir:

opi77
23-03-2013, 07:47 AM
Ternyata banyak juga komspirasi soal anas...

ancuur
23-03-2013, 03:34 PM
kebakaran.. pengalihan isue.. !!
soalnya anas klo di adili takut bongkar "scandal century"
makanya dia baru masih jadi saksi Simulator Sim ...

sby kyknya bener2 ikut terlibat century ? meneketehe :iamdead:

opi77
24-03-2013, 12:18 AM
Ikut sich kayanya gak...tapi orang2 sekitarnya banyak yang ikutan atau kecipratan dana century..

noodles maniac
26-03-2013, 08:28 PM
Sekarang malah rame ngomongin Ibas yang kecipratan dollar ::oops::

Anas adem ayem :cengir:

opi77
30-03-2013, 08:30 PM
Anas lagi jalan2 liburan di bali tuch...hehehhehehe...

ancuur
31-03-2013, 12:16 AM
ini pengalihan issue anas vs sby :nunjuk: cekidoT (http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php/9463-Oknum-Kopassus-Serbu-Lapas-Sleman-Penjaga-Tahanan-Ditodong-Pistol)

noodles maniac
31-03-2013, 08:01 AM
Sekarang pengalihan isu nya jelas SBY yang jadi ketum PD... :)

opi77
31-03-2013, 04:47 PM
Kayanya baru pertama kali di indonesia presiden jadi ketum partai...

ancuur
31-03-2013, 04:55 PM
klo gak sby jadi ketum.. kemungkinan akan terjadi lagi anas part 2
menurut terawangan gue sih sby cuma mau nyelamatkan partai demokrat aja.. ::bwekk::

noodles maniac
19-05-2013, 02:32 PM
Anas sama Andi Malarangeng udah ditetapin jadi tersangka duluan sama KPK, kenapa Luthfi yang belakangan malah kasusnya diduluin? gak pake prinsip FIFO nih... KPK tebang pilih kasus? nah lhoooo... ::oops::

...bring it on :beliz3:

noodles maniac
12-10-2013, 07:49 AM
Baru nyadar... ternyata om ancuur udah bikin thread ini duluan

http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php/4087-Anas-bersedia-di-gantung-di-monas/page2?highlight=anas+gantung+monas

Momod kandalf DH1M4Z bisa digabungin aja gak? karena om ancuur posting di bulan Maret sementara gw di bulan Mei ::ungg::

noodles maniac
10-01-2014, 07:25 PM
Di berita lagi rameeeee...

Anas Urbaningrum ditahan KPK ::oops::

Ocehannya Nazarudin bener semua ::ungg::

Tinggal Ibas nih yang belom nyusul ::hihi::

choodee
10-01-2014, 08:11 PM
ibas agak2 berat buat diseret, anak kesayangan mami negara. kalo diliat dari gosip2 soal mami negara, nih mami tipe yang rela melakukan apa aja demi dinasti keluarganya loh, ampe disadap gitu.

terkecuali partai demokrat jatoh bebas di pemilu ini.

noodles maniac
10-01-2014, 08:18 PM
KPK bersama komandannya si Abraham Samad gak kalah pinter deh, kalo emang terbukti beneran terlibat maka untuk nyeret Ibas, Boediono dan orang-orang penting lainnya yang dekat dengan pak Sebeye, menunggu momen yang tepat, mungkin nanti setelah April 2014 :ngopi:

Alethia
10-01-2014, 09:27 PM
Sby pake rompi orange? Awh yea

AsLan
10-01-2014, 10:47 PM
Tokoh2 yg ditangkap kpk tahun ini:

- Andi malarangeng
- Akil mokhtar
- Lufty hasan
- Ratu atut
- Anas urbaningrum

surjadi05
10-01-2014, 10:48 PM
Sby kayaknya ga mingkin lah, mending ngarep budiono dulu atau ibas ::itrocks::

AsLan
11-01-2014, 08:16 AM
Lingkaran dalam sby baru akan ditangkap setelah sby turun.

opera
11-01-2014, 08:30 AM
http://s27.postimg.org/xsn1u1b6r/5262563_201401111200040018.png

Mym4n
11-01-2014, 10:42 AM
kapan dia mo digantung di monas???...kira2 bakalan live event gak yah...hehehehe

Kingform
11-01-2014, 12:25 PM
Di berita lagi rameeeee...

Anas Urbaningrum ditahan KPK ::oops::

Ocehannya Nazarudin bener semua ::ungg::

Tinggal Ibas nih yang belom nyusul ::hihi::
https://pbs.twimg.com/media/BdokYDECIAAzjQW.jpg:large

noodles maniac
12-01-2014, 09:49 AM
Ocehannya Nazarudin (baca:bendahara partai demokrat) bener semuanya...

Angie... Andi... Anas... semuanya ditangkep

next?

maybe Ibas ::managuetahu::

Let's wait :ngopi:

---------- Post Merged at 09:49 AM ----------


Tokoh2 yg ditangkap kpk tahun ini:

- Andi malarangeng
- Akil mokhtar
- Lufty hasan
- Ratu atut
- Anas urbaningrum

Kekuatiran gw semakin bertambah, Abraham Samad bisa menjadi daftar incaran para koruptor :kacamata:

Semoga Abraham Samad dan tim KPK nya senantiasa dalam perlindungan Allah SWT ::doa::

Urzu 7
12-01-2014, 09:53 AM
Pasti ibas..yakin.. mungkin setelah april nti.
kpk ngulur2 waktu aja

---------- Post Merged at 09:53 AM ----------

Pasti ibas..yakin.. mungkin setelah april nti.
kpk ngulur2 waktu aja

BundaNa
12-01-2014, 02:56 PM
blum digantung juga si anas? KPU ga jual tiket pertunjukan gantung di monas?

surjadi05
12-01-2014, 03:31 PM
blum digantung juga si anas? KPU ga jual tiket pertunjukan gantung di monas?
Kok KPU? KPK donk ::ungg::

Mym4n
13-01-2014, 07:19 AM
Anas ditangkap atas pesenan sapa yang kira2???... pesenan sby???atau emank dari kpk sendiri..agak sangsi kalo dari kpk sendiri..

noodles maniac
13-01-2014, 07:46 AM
Pasti ibas..yakin.. mungkin setelah april nti.
kpk ngulur2 waktu aja


Anas ditangkap atas pesenan sapa yang kira2???... pesenan sby???atau emank dari kpk sendiri..agak sangsi kalo dari kpk sendiri..

Nazarudin bilang Ibas juga terlibat, kita lihat aja apa KPK bener-bener bisa ngebuktiinnya. Sekaligus pembuktian KPK ini alatnya pak Sebeye ato bukan :ngopi:

BundaNa
13-01-2014, 10:19 AM
Kok KPU? KPK donk ::ungg::

oh iya KPK om, salah::hihi:: *nyambi ngetik nyambi ngobrol sama orang KPUD

Neptunus
13-01-2014, 02:37 PM
Kalo diliat2, ocehannya Nazarrudin tentang korupsi yg melibatkan orang2 Demokrat banyak benernya. Kenapa dia ga direkrut aja ya oleh KPK?

Kingform
13-01-2014, 03:25 PM
Kalo diliat2, ocehannya Nazarrudin tentang korupsi yg melibatkan orang2 Demokrat banyak benernya. Kenapa dia ga direkrut aja ya oleh KPK?
karena nazarrudin juga termasuk pelaku?
apa jadinya kalo kpk diisi ama koruptor

noodles maniac
13-01-2014, 03:25 PM
Lah si Nazarudin pan juga ikutan korupsi ;D

Ntar KPK dikorupsi sama dia :))

Adapun kerja sama dia dengan KPK karena ngebongkar semua koruptor di tubuh PD itu lantaran sakit hati karena dibuang dan dikucilin sesama rekan-rekan PD. Masih inget kan dia minta perlindungan sama pak Sebeye bukan rekan-rekannya yang lain :)

surjadi05
13-01-2014, 03:49 PM
Nazarudin bilang Ibas juga terlibat, kita lihat aja apa KPK bener-bener bisa ngebuktiinnya. Sekaligus pembuktian KPK ini alatnya pak Sebeye ato bukan :ngopi:

ga papa pesenan siapa aja, yg penting koruptor ditangkap, segala sesuatu dimulai dari satu langkah, yg mau arah kemana, ntar lama2 juga semuanya "kebagian"::bye::

---------- Post Merged at 03:49 PM ----------

counter attack dimulai


TRIBUNNEWS.COM – Pendukung atau loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengungkap mengenai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad. Tahun 2011, saat Komisi III DPR RI menyeleksi calon pimpinan KPK, Abraham pernah dua kali menemui, dan melobi sekaligus meminta dukungan Anas agar anggota Fraksi Partai Demokrat di Komisi III memilihnya.
Demikian disampaikan mantan Ketua Departemen Sosial DPP Partai Demokrat Sri Mulyono saat berbincang dengan awak redaksi Tribunnews.com di Jakarta, Minggu (12/1/2014) kemarin.
"Kan sebelum Abraham Samad jadi ketua KPK, dia nyembah-nyembah ke Anas. Datang dua kali ke rumah Anas di Duren Sawit, minta dukungan dari Anas supaya terpilih jadi Ketua KPK. Anas saat itu kan Ketua Umum," ungkap Sri Mulyono.
" Abraham Samad datang dua kali ke Anas, ke Duren Sawit. Yang bawa Samad ke rumah Anas itu fungsionaris Partai Demokrat juga. Saya tahu orangnya," ujar Sri Mulyono yang mengetahui dua pertemuan itu.
Sri Mulyono menegaskan, pembeberan soal permintaan bantuan Abraham Samad ini bukan berarti Anas Urbaningrum menginginkan balas budi dari Samad. "Anas hanya ingin keadilan, karena dia hanya ingin kejelasan 'proyek-poyek lainnya' dalam surat itu apa?" tuturnya.
Seperti ramai diberitakan sebelumnya, pengacara Anas protes karena dalam surat panggilan KPK kepada Anas untuk menjalani pemeriksaan, pada 7 Januari silam tercantum kata-kata, sebagai tersangka "kasus Hambalang dan proyek-proyek lain."
Keadilan diminta Anas karena ada beberapa kejanggalan mulai penetapan tersangka hingga dilakukan penahanan oleh pihak KPK, mulai bocornya Surat Perintah Penyidikan (Sprindik), adanya pidato politik Susilo Bambang Yudhoyono selaku presiden dan petinggi PD, hingga tidak konsistennya alasan yang diberikan Samad saat pihak KPK tidak juga menahan Anas.
"Saat panggilan pemeriksaan terakhir Anas, Abraham Samad bilang, 'Saya ingatkan kepada Anas, saya ingatkan kepada Anas, saya ingatkan kepada Anas'. Itu omongan apa? Kok Ketua KPK seperti itu. Itu kan omongan kelas orang pasar. Harusnya ngomong standar saja, akan dilakukan pemanggilan kedua," ujar Sri Mulyono.
Selain itu, Sri Mulyono pun menangkap Samad terkesan mendapat pesanan dari seseorang sehingga harus turun tangan langsung dengan menandatangani surat penahanan Anas.
"Saya kira itu dia seolah-olah sudah janji kepada seserorang. Lapor pak, yah sudah beres. Yang menarik, adalah penafsirannya Wiwin (mantan staf pribadi Samad), bahwa penahanan Anas ini adalah Abraham Samad memberi kado untuk SBY."
Hingga berita ini diturunkan, Tribunnews.com belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari Abraham Samad tentang pengakuan Sri Mulyono itu. Dua nomor telepon genggam Samad dalam kondisi tidak aktif saat dihubungi dan pesan yang dikirimkan belum dibalas.

yanwok
13-01-2014, 04:07 PM
Ga usah berlebihan lah pihak Anas, sampe kata-kata di surat dipermasalahin, semua dikomentarin ini itu, itu baru namanya kampungan, bukan konsentrasi ke kasus korupsi, tapi malah ngomongin yang lain. Ibarat ibu-ibu dipasar lagi belanja daging, lagi ngomongin harga daging tiba-tiba ngomentarin daster yang dipake ibu yang jualan.

Masalah Abraham Samad nego politik untuk jadi ketua, itu dah hal lumrah di Indonesia, yang jadi masalah dalam proses nego tersebut apakah ada uang yang terlibat? Kalau ada, itu udah jadi kasus korupsi.

Kasus Anas kan ujung-ujungnya juga pas pemilihan ketum demokrat, biar menang kubu Anas membagikan sejumlah uang. Uang yang dibagi-bagi itu ternyata hasil setoran kontraktor yang ditunjuk untuk nanganin proyek Hambalang, proyek lain-lain (http://www.tempo.co/read/news/2013/08/01/063501473/Ini-11-Proyek-Yang-Dilaporkan-Nazaruddin-ke-KPK) *kejawab kan proyek lainnya?*

Nah soal penunjukkan pemenang tender, uang yang harus disetor agar menang tender, aliran uang, itu ga akan jauh-jauh dari petinggi partai... Biarpun tidak ada uang masuk, tapi dia diam melihat adanya korupsi, itu saja sudah bisa disebut korupsi, apalagi dia mempunyai wewenang yang cukup untuk menghentikan korupsi namun membiarkan, lebih-lebih lagi.

Pertanyaan ultimatenya, masak iya SBY petinggi Demokrat ga tau yang beginian? Masak setiap laporan keuangan Demokrat dia ga tau sumber uang darimana? Tentu kita masih ingat buku Gurita Cikeas, dimana isinya dugaan aliran uang negara ke yayasan yang dimiliki SBY, dan famili.

Setiap kepingan puzzle ini harus bisa diselesaikan oleh KPK, sementara kita? Hanya bisa menebak saja.

Kingform
13-01-2014, 04:21 PM
lebay....kalo mau balas dendam, bongkar itu siapa aja yang terlibat...kayak nazarrudin dulu

dan gw ga ngerti kaitannya penahanan anas sebagai kado buat SBY...
bukannya kasus hambalang ini bener2 mencoreng PD ya? emang SBY seneng gitu kader2 PD pada terlibat kasus hambalang?

surjadi05
13-01-2014, 05:49 PM
@yamwok : ga mungkin ga tahu, dan ga mungkin anaknya ga kecipratan, coba aja google kenaikan harta ibas dalam 5 tahun terkahir ::wow::

itsreza
13-01-2014, 08:25 PM
Ga usah berlebihan lah pihak Anas, sampe kata-kata di surat dipermasalahin, semua dikomentarin ini itu, itu baru namanya kampungan, bukan konsentrasi ke kasus korupsi, tapi malah ngomongin yang lain. Ibarat ibu-ibu dipasar lagi belanja daging, lagi ngomongin harga daging tiba-tiba ngomentarin daster yang dipake ibu yang jualan.
Wajar saja, modal utama seorang pengacara itu merangkai kata dan menjadikannya argumen.
dampak kata "proyek-proyek lainnya" itu penting lho dalam penyidikan dan penuntutan. Andai dibatasi hanya
dalam proyek Hambalang, pengacara Anas sepertinya yakin dapat membuktikan bahwa Anas tidak terlibat
dalam kasus korupsi proyek Hambalang (walaupun ybs menikmati hasilnya).

---------- Post Merged at 08:25 PM ----------


Ga usah berlebihan lah pihak Anas, sampe kata-kata di surat dipermasalahin, semua dikomentarin ini itu, itu baru namanya kampungan, bukan konsentrasi ke kasus korupsi, tapi malah ngomongin yang lain. Ibarat ibu-ibu dipasar lagi belanja daging, lagi ngomongin harga daging tiba-tiba ngomentarin daster yang dipake ibu yang jualan.
Wajar saja, modal utama seorang pengacara itu merangkai kata dan menjadikannya argumen.
dampak kata "proyek-proyek lainnya" itu penting lho dalam penyidikan dan penuntutan. Andai dibatasi hanya
dalam proyek Hambalang, pengacara Anas sepertinya yakin dapat membuktikan bahwa Anas tidak terlibat
dalam kasus korupsi proyek Hambalang (walaupun ybs menikmati hasilnya).

BundaNa
13-01-2014, 11:58 PM
lebih kerenan nazarudin ya...dia bisa bernyanyi memboyong semua elit partai...anas? cengeng banget, cemen caranya bernyanyi::grrr::

noodles maniac
14-01-2014, 08:40 AM
Nah itulah, bun. Nazarudin bernyanyi ada gunanya, koruptor jadi ketangkep satu demi satu. Btw nyanyi gini dia bisa dapet remisi gak ya? karena membantu KPK dalam proses penyidikan :-/

Harusnya Anas juga Djoko Susilo melakukan hal yang sama kalo emang cinta sama negeri ini, bukannya malah pura-pura gak tau soal korupsi sistemik di partai/institusi mereka :ngopi:

surjadi05
14-01-2014, 09:11 AM
Nah itulah, bun. Nazarudin bernyanyi ada gunanya, koruptor jadi ketangkep satu demi satu. Btw nyanyi gini dia bisa dapet remisi gak ya? karena membantu KPK dalam proses penyidikan :-/

Harusnya Anas juga Djoko Susilo melakukan hal yang sama kalo emang cinta sama negeri ini, bukannya malah pura-pura gak tau soal korupsi sistemik di partai/institusi mereka :ngopi:
Yoi gw juga setuju dengan cara gini, misal bisa nyeret yg banyak ddan terbukti kasih remisi 1-2 tahun
::ngopi::

Urzu 7
14-01-2014, 10:29 AM
lebih kerenan nazarudin ya...dia bisa bernyanyi memboyong semua elit partai...anas? cengeng banget, cemen caranya bernyanyi::grrr::
Mungkin masih diancam, keluarganya mau diabisin ato macem lain

yanwok
15-01-2014, 09:15 AM
Kemarin di ILC, kata-kata Prof Sahetapy sangat luar biasa..

I quote, n kalau ada kurang / salah mohon dikoreksi

"Pasek dan rekan-rekan Anas kalau memang mau berjuang, jangan cuma bicara saja, tulis dikoran"
"Kalau mau berjuang, berjuang dimana? Politik / Hukum, kalau hukum ya berjuang di pengadilan biar hakim yang memutuskan, kalau dicampur aduk ya sama saja 0 (NOL) besar"
*biarpun ujungnya beliau mengatakan Hakim banyak yang udah kotor*

::ngakak2::

jebret
15-01-2014, 09:32 AM
semoga orang2 yg ditangkep pada kepengen balas dendam ke konco konconya yg ikut kebagian duit korupsi dan bongkar siapa2 yang terlibat, biar mampus semua ::bye::

noodles maniac
15-01-2014, 01:16 PM
Kemarin di ILC, kata-kata Prof Sahetapy sangat luar biasa..

I quote, n kalau ada kurang / salah mohon dikoreksi

"Pasek dan rekan-rekan Anas kalau memang mau berjuang, jangan cuma bicara saja, tulis dikoran"
"Kalau mau berjuang, berjuang dimana? Politik / Hukum, kalau hukum ya berjuang di pengadilan biar hakim yang memutuskan, kalau dicampur aduk ya sama saja 0 (NOL) besar"
*biarpun ujungnya beliau mengatakan Hakim banyak yang udah kotor*

::ngakak2::

Semalem gw justru nonton acara NewShow di MetroTV, bintang tamunya budayawan Arswendo yang ngomongnya ceplas-ceplos. Ngomentarin soal Anas dan politikus-politikus yang bahasanya mbulet-mbulet dan gak tegas. Menurut dia baik Anas maupun politikus-politikus yang nyapres itu gak ada satupun yang secara berani bilang terus-terang blak-blakan bahwa "Saya tidak korupsi!", atau "Saya tidak akan korupsi!". Arswendo percaya bahwa bahasa politikus yang sebelum dan sesudah tertangkap perkara korupsi akan beda pernyataannya ;))


semoga orang2 yg ditangkep pada kepengen balas dendam ke konco konconya yg ikut kebagian duit korupsi dan bongkar siapa2 yang terlibat, biar mampus semua ::bye::

Ancur, ancur sekalian...

Bongkar, bongkar sekalian...

Ketangkep, jangan mo ketangkep sendirian...

Yes, biar para koruptor itu ketangkep semua

:marah:

jebret
16-01-2014, 09:30 AM
^
pengakuan pejabat : "saya ga korupsi, saya cuma dikasih."

lattungtatturrus
16-01-2014, 09:38 AM
^
Nah...baru muncul...ayo kita laporkan ke KPK...!!!