PDA

View Full Version : Pensua, pengobatan china untuk paska operasi



cha_n
24-12-2012, 09:35 PM
mau tanya. beli pil ini dimana ya?
atau kalau ada rekomendasi lain. supaya luka jahit abis operasi cepat sembuh.
terima kasih

etca
24-12-2012, 09:45 PM
coba ke Kawasan Pecinan Pancoran Glodok,
di sepanjang jalan itu banyak yang jual obat2 cina gitu.
pernah sekali ke sana sebulan sebelum imlek.
dan mampir di salah satu toko obat cina -nee dlm rangka nemenin juga siy-

mungkin AsLan atau temanteman yg lain lebih tahu .. .

Ronggolawe
24-12-2012, 10:03 PM
yup.... setelah jembatan/skywalk yang menghubung
kan pertokoan Glodok sisi Gajah Mada dengan sisi
Hayam Wuruk, dari arah Thamrin, kita menemukan
jalan Pancoran (ciri-cirinya jalan ini dibelah oleh
sungai/parit selebar kira-kira 1,5-2m), masuk ke
jalan disisi sebelah kanan, disitu banyak deretan
toko-toko pengobatan Cina.

Porcelain Doll
24-12-2012, 10:36 PM
di iklan tv ada salep dermatix
ga cobain ini, chan? buat luka di luarnya kan?

ndugu
24-12-2012, 10:41 PM
jangan lupa dicross check sama dokter juga ya ::elaugh::

lily
24-12-2012, 10:50 PM
Dulu saya minum ini...

Pin tze huang...

Bagus sih , sebelomnya sakit. Minum 7 langsung ga sakit.

Kalo belinya di Jakarta , saya ga tau dimana sih.

AsLan
24-12-2012, 11:18 PM
Kayaknya gw pernah nulis tentang Pin tze huang dan empedu beruang deh...

Obat ini sudah diteliti oleh kedokteran barat dan zat aktifnya sudah berhasil disintesis, jadi gak perlu menyiksa beruang untuk memperolehnya.

Jadi kalo gw sih, ikut saran dokter aja, kalo menurut dia proses penyembuhannya sudah wajar ya sudah sabar aja.
Kalo menurut dokter proses penyembuhan lukanya lambat, dia punya obatnya.

Beli obat china resikonya dapet yg palsu, atau kalaupun dapet yg asli tapi karena isinya terlalu banyak macem bahan tambahan akhirnya memperberat kerja liver dan ginjal.

Obat yg sudah diteliti oleh science lebih aman, karena kita gak perlu mengkonsumsi berbagai macam zat yg aneh2, cukup zat yg diperlukan saja.

kupo
26-12-2012, 02:30 PM
kalo ga salah aku pernah baca soal Pin tze huang, yg dipake untuk pengobatan luka habis operasi cesar... katanya bisa membuat efek samping karena pempengaruhi asi.. akibatnya bayi jadi rentan terkena billy rubin.. entah benar atau tidak. ada yg pernah baca juga?

GiKu
26-12-2012, 02:39 PM
Kayaknya gw pernah nulis tentang Pin tze huang dan empedu beruang deh...

Obat ini sudah diteliti oleh kedokteran barat dan zat aktifnya sudah berhasil disintesis, jadi gak perlu menyiksa beruang untuk memperolehnya.

Jadi kalo gw sih, ikut saran dokter aja, kalo menurut dia proses penyembuhannya sudah wajar ya sudah sabar aja.
Kalo menurut dokter proses penyembuhan lukanya lambat, dia punya obatnya.

Beli obat china resikonya dapet yg palsu, atau kalaupun dapet yg asli tapi karena isinya terlalu banyak macem bahan tambahan akhirnya memperberat kerja liver dan ginjal.

Obat yg sudah diteliti oleh science lebih aman, karena kita gak perlu mengkonsumsi berbagai macam zat yg aneh2, cukup zat yg diperlukan saja.

owh.... ternyata ini asal muasal istilah koko beruang ya
:ngopi:

cha_n
26-12-2012, 02:58 PM
wah baru baca. makasih sudah direspon.
bukan buat abis operasi cesar kok. jadi ga masalah soal asi.
oh ko aslan malah ga nyaranin yak. ada yang nyaranin ini itu jadi diminta carikan.
kalau gamat luxor untuk ngobatin kanker/tumor itu bener ga?

etca
26-12-2012, 03:08 PM
seriusly, kalau buat kanker mendingan diangkat aja.
pengobatan alternatif hanya buat penunjang. bukan buat pengobatan utama.
banyak survivor kanker yg gw kenal,
kelangsung hidupnya jauh lebih pendek ketika tidak mau diangkat kankernya dan hanya berbekal pengobatan alternatif.

AsLan
26-12-2012, 10:06 PM
begitu ada terdeteksi kanker, tiap menit berharga.

berani menunda pengobatan dan memilih untuk mencoba alternatif dulu ? tidak bijaksana.

Kecuali kalau memang sudah pasrah, misalnya karena gak ada biaya sama sekali atau memang sudah habis2an secara medis dan gak sembuh juga.

cherryerichan
26-12-2012, 10:08 PM
seriusly, kalau buat kanker mendingan diangkat aja.pengobatan alternatif hanya buat penunjang. bukan buat pengobatan utama.banyak survivor kanker yg gw kenal, kelangsung hidupnya jauh lebih pendek ketika tidak mau diangkat kankernya dan hanya berbekal pengobatan alternatif.setuju,tp kadang ada juga yg habis operasi gak jaga badan..berasa udah sehat,langsung grasak grusuk lagi..makan dan pola hidup gak diatur..kena penyakit yg sama lagi.

cha_n
26-12-2012, 11:34 PM
gini ya sodara2... ini kasusnya udah operasi, maka itu tanya pensua buat ngobatin luka paska operasi. cuman biasanya walo udah diangkat, resiko masih ada sel2 tumor tertinggal kan tinggi, ada yang bilang soal gamat ini. sebagai pencegahan gitu. ya ga tau juga benar tidaknya. tapi kalau bisa mencegah kan lebih baik dari pada dibedah lagi.

lily
27-12-2012, 06:15 AM
Ada obat bagus tapi mahal. Namanya Angkung...

Coba ditanyain di toko obat China.

---------- Post Merged at 06:15 AM ----------


owh.... ternyata ini asal muasal istilah koko beruang ya
:ngopi:

Bukan om...

Serius... Bukan ::hihi::

kupo
27-12-2012, 07:36 AM
Ada obat bagus tapi mahal. Namanya Angkung...

Coba ditanyain di toko obat

Kalo ga salah ankung itu digunakan untuk mengobati penyumbatan pembuluh darah karena bersifat mengencerkan darah . Tapi pemakaiannya mesti hati2 karena darah yg encer memiliki viscositas rendah, kalau digunakan pada pasien yg rentan pendarahan nanti malah bisa berbahaya. Karena darah susah mengental jadi pendarahan tidak bisa berhenti


Sent from my HD2 using Tapatalk2

lily
31-12-2012, 10:30 AM
Angkung sih bisa buat macem - macem...

Bisa buat luka operasi , stroke , dll...

Bisa dikonsultasikan ama yang jual sih...

Saya taunya dulu Koko saya abis operasi trus minum angkung...

hktoyshop
18-01-2013, 05:16 PM
itu obatnya kayak gp gan