PDA

View Full Version : Ha ha ha.. Ruhut Sitompul dipecat



spears
14-12-2012, 09:44 AM
TRIBUNNEWS.COM - Akhirnya, Ruhut Sitompul kena batunya. Pengurus teras Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melalui suatu rapat memutuskan memecat Ruhut Sitompul dari posisi Ketua Bidang Komunikasi dan Informatika DPP.

Tidak banyak penjelasan dari DPP mengapa Ruhut dicopot dan mengapa baru sekarang, jelang pelaksanaan Silaturahmi Nasional Demokat, 14-15 Desember 2012, yang merupakan rangkaian HUT partai pemenang pemilu tersebut.

DPP Demokrat hanya menjelaskan bahwa pencopotan Ruhut demi "penyegaran" menyongsong Pemilu 2012.

Ruhut, seperti dikutip TRIBUNnews.com, langsung menuding Anas Urbaningrum, Ketua Umum DPP Demokrat, sebagai otak di balik pemecatan itu.

"Itu sama saja menggali kuburnya sendiri, ketakutan dia pasti masuk bui kalau saya masih ada," kata Ruhut kepada TRIBUNnews.com, Kamis (13/12/2012).

Sekitar 3.000 kader Demokrat akan silahturahmi nasional di Sentul, Bogor.

Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan dalam acara tersebut kader Demokrat akan mendengarkan arahan dari Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kalau kemarin khusus DPR RI. Saya kira Pak SBY punya arahan baru," imbuhnya seperti diberitakan TRIBUNnews.com.

Sama dengan silatnas tahun lalu, Demokrat sedang diselubungi isu korupsi para kadernya. Ketika itu, mantan Bendahara DPP Demokrat, Nazaruddin, sedang kabur ke luar negeri.

Dia bernyanyi mengenai tuduhan korupsi kepada tiga tokoh Demokrat: Anas, Andi Mallarangeng, dan Angelina Sondakh.

Nazaruddin ketika itu dicibir, dianggap hanya membual saja. Menjelang silatnas kali ini, Angelina sudah masuk bui dan Andi Mallarangeng sudah menjadi tersangka dan mundur sebagai Menpora sekaligus juga mundur sebagai Sekretaris Dewan Pembina Demokrat.

Selanjutnya tinggal bagaimana nasib Anas Urbaningrum.

Sebelum jelas nasib Anas mengenai tuduhan korupsi, Ruhut terlebih dahulu mendapat kado pahit.

Seperti juga pada silatnas tahun lalu, SBY akan berpidato. Ketika itu pidato SBY berbicara soal korupsi, mungkin juga kali ini.

Nurhayati menjelaskan, kemungkinan pengganti Andi Mallarangeng di kursi sekretaris dewan pembina akan diumumkan pada saat silatnas.(*)

Berita Terkait Ruhut Dicopot Dari Demokrat

Menunggu Aksi Ruhut Sitompul
Ruhut: Saya Diminta Mundur Sama 'Badut-badutnya' Anas
Dicopot dari DPP PD, Ruhut Tak Berencana Pindah Partai
Dicopot dari DPP PD, Ruhut Ancam Buka-bukaan Soal…
Pencopotan Ruhut dari DPP PD Kebijakan Ketua Umum…
Ruhut Sitompul Dicopot dari DPP Partai Demokrat

http://id.berita.yahoo.com/kado-pahit-untuk-ruhut-sitompul-jelang-hut-demokrat-225226801.html

opi77
14-12-2012, 09:55 AM
::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::...

sayang cuma dari DPP aja...gue pikir bakal ditendang keluar dari PD sekaliann...tapi yah lumayan gak ada jabatan di DPP lagi dia sekarang..masih berani gak dia berkoar2 lagi...

tinggal tunggu nasib sutan b aja..

Alethia
14-12-2012, 10:00 AM
pak batu ginjal emang jabatannya apa?

Nharura
14-12-2012, 10:14 AM
berarti Partai demokrat, udah minor dihadapan publik ya.. kayanya sensi ke PD mulai mencuat disaat para kadernya selalu kena korupsi, maka banyak yang sudah meragukan kekonsistenannya membangun pemerintahan.

opi77
14-12-2012, 10:37 AM
Ruhut strike back

Jakarta - Ruhut Sitompul dicopot dari posisinya sebagai Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat (PD). Menurut Ruhut, dia dicopot atas desakan orang dekat Ketua Umum Anas Urbaningrum yang tidak senang kepadanya.

"Itu pasti karena dia (Anas -red) dikipasin badut-badutnya itu," kata Ruhut saat berbincang dengan detikcom, Jumat (14/12/2012).

Ruhut menilai Anas melakukan blunder dengan mencopot dirinya dari posisi elite PD. Sebab, menurut Ruhut, hanya dia yang selama ini benar-benar memperjuangkan kepentingan Partai Demokrat.

"Kalau gua yang menilai, (pencopotan) ini malah makin kelihatan kalau dia bersalah," ujarnya.

"Gua yang menjadikan dia, gua mengkritik dia juga. Di era demokrasi, yang dikedepankan seharusnya kalau salah bilang salah," sambung Ruhut berapi-api.

Pria yang akrab dipanggil Poltak itu sekali menegaskan dirinya masih Jubir PD. "Selama bukan SBY yang ngomong, nggak gua anggap. Gua anggap kumur-kumur aja," pungkas Ruhut.

Partai Demokrat, melalui Kepala Biro Publikasi, Riset dan Data Divisi Komunikasi Publik, Prasetyo Sudrajat, menyatakan Ruhut Sitompul telah dicopot dari posisinya sebagai Ketua DPP PD. Keputusan itu diambil dalam rapat harian pimpinan PD yang dihadiri Anas Urbaningrum. Prasetyo beralasan PD butuh penyegaran agar lebih solid menghadapi Pemilu 2014.

"Alasannya hanya penyegaran saja karena kita ingin lebih baik dan lebih solid dalam menghadapi pemilu 2014," ujar Prasetyo kepada detikcom, Kamis (13/12/2012).

makin ancur nich partai...

BundaNa
14-12-2012, 01:08 PM
sebenernya gak asik Ruhut dicopot jadi pengurus partai. Dia lho yang bikin PD begitu beken::hihi::

Ah kalo Anas yang bikin emang berarti dia siap2 masuk bui juga...2 rekannya kan sudah -_-

jojox
14-12-2012, 02:04 PM
wah, kado Natal paling indah tahun ini untuk rakyat Endonesiah ::ngakak2::

GiKu
14-12-2012, 02:12 PM
^
untuk warga PD aja

spears
14-12-2012, 02:39 PM
Trus abis ini Ruhut keluar dr PD masuk ke Gerindra or PDIP..
Tidaaaakkkkk

*tepokjidat


Tp Ruhut kayaknya emosi bgt yah dicopot??hahahaaaa...

opera
14-12-2012, 02:48 PM
2014 siapa nih jadi juara umum?
golkar? pdi p? pkb ? gerindra?

spears
14-12-2012, 02:55 PM
Tergantung. Klo PDIP mengusung Jokowi kemungkinan menang telak.

Atau Dahlan Iskan.

surjadi05
14-12-2012, 03:02 PM
Tergantung. Klo PDIP mengusung Jokowi kemungkinan menang telak.

Atau Dahlan Iskan.
masih berharap jokowi spears, mending ngarapin D I aja lebih mungkin::oops::::oops::

GiKu
14-12-2012, 03:04 PM
sebentar.... yg paNas aDem gmanak ?

opera
14-12-2012, 03:08 PM
terlalu buru buru klo jokowi lsg diusung RI-1 simpenan buat 2019 + di asah trus biar makin tajam

nasdem... kayaknya menang di iklan doank :P

danalingga
14-12-2012, 03:54 PM
Wah, sayang. Siapa lagi yang bakal buka2 an soal demokrat.

Lebih berbahaya si Anas dibanding Ruhut sih kalo aku bilang.

tuscany
14-12-2012, 05:33 PM
Anas mainnya emang cantik ya. Dulu di KPU, trus pas ada kasus bisa masuk PD malah jadi ketumnya. Sekarang dengan segala usaha KPK yg makin dekat ke Anas, mau liat apalagi taktiknya.

nodivine
14-12-2012, 08:14 PM
kado Natal terindah tahun ini ;D ;D ngeliat si poltak mukanya asem setelah biasanya koar koar di ILC tiap Selasa malem

Yuki
14-12-2012, 08:21 PM
bubar aja dah partai ini, udah gak ada apa-apanya lagi, siapa orang waras yg masih mau milih partai ini kelak?

Alethia
14-12-2012, 08:30 PM
Jadi si raja minyak cuma jadi kader biasa?

BundaNa
14-12-2012, 08:53 PM
taunya gantiin posisi andi malarangeng...eng...ing...eng ;))

Alethia
14-12-2012, 08:56 PM
Tau tau nyalon ke salon.

bradon heat
14-12-2012, 08:56 PM
seru nih , dagelan politik indonesia emang nomor wahid ::up::

karst
14-12-2012, 09:24 PM
kira-kira abis ini bakal loncat ke partai lain lagi gak ni orang

---------- Post Merged at 09:24 PM ----------

kira-kira abis ini bakal loncat ke partai lain lagi gak ni orang

PERMANDYAN
14-12-2012, 09:29 PM
kira-kira abis ini bakal loncat ke partai lain lagi gak ni orang

---------- Post Merged at 09:24 PM ----------

kira-kira abis ini bakal loncat ke partai lain lagi gak ni orang

katanja sitjh tidak....

spears
14-12-2012, 10:48 PM
hot news!

Ruhut Nyaris Dikeroyok Kader Demokrat di Sentul

selengkapnya -------> http://nasional.inilah.com/read/detail/1937813/ruhut-nyaris-dikeroyok-kader-demokrat-di-sentul

ternyata, akhirnya seperti ini
padahal dulu ruhut yg paling getol membela dan mempromosikan PD
sekarang, dia terusir dan teraniaya...

well.............................................. ..............................

Bi4rain
14-12-2012, 11:08 PM
dipecat atau engga tetap sosok angin ribut nih manusia

ndableg
14-12-2012, 11:14 PM
Kalo yg gw tau sih Ruhut dan Sutan itu adalah pentolan2 PD yg dulu telah berhasil mensukseskan keberhasilan PD jadi partai pemenang. Mereka pula lah tim sukses SBY waktu pertama jadi presiden. Yg gw liat memang kehancuran partai demokrat di mana pentolan2nya mulai merasa risih. Ruhut itu termasuk setia sama orang2 jawa pemimpin2nya. Liat saja bagaimana dia mati2an membela nama partainya. Sampe ngawur kemana2 pun dia tetep membela tuan2nya. Memang job descriptionnya spt itu.

Anas itu semenjak gw ketemu pertama, ud ga simpatik kok. Tapi dari jamannya pak Hadi Utomo, dia itu memang sudah dijadikan bibit pemimpin dari partai demokrat. Kalo ga salah dia masih bagian politik, nyusun2 pidato, strategi2 politik. Tapi sptnya bapak2 itu, ga liat sifat sombongnya si anas. Yg diliat dia itu pinter, anak HMI, masih muda. Tapi ga gaul gitu. Dulu katanya sih dia jg bakal calon presiden nanti, tapi kayaknya ud beda lagi. Sekarang kayaknya banyak konflik jg di dalam.

AsLan
15-12-2012, 12:50 AM
Setelah Ruhut dipecat dan nyaris dikeroyok, publik mulai merasa simpati kepadanya, tak lama kemudian para netter mulai mendukungnya di internet, bahkan masyarakat menggalang aksi sosial mendukung Ruhut dengan aksi Koin Ruhut atau sejuta Like di page Ruhut for Presiden

tahun 2014 Ruhut terpilih sebagai Presiden RI...

TheCursed
15-12-2012, 01:01 AM
Setelah Ruhut dipecat dan nyaris dikeroyok, publik mulai merasa simpati kepadanya, tak lama kemudian para netter mulai mendukungnya di internet, bahkan masyarakat menggalang aksi sosial mendukung Ruhut dengan aksi Koin Ruhut atau sejuta Like di page Ruhut for Presiden

tahun 2014 Ruhut terpilih sebagai Presiden RI...

Dan ramalan suku Maya-pun terbukti. ::arg!::

BundaNa
15-12-2012, 03:10 AM
gak segitunya jg kali, slan. tp sebenernya t'lalu beresiko kalo ruhut n sutan dikotak, krn mrk loyalis sby

---------- Post Merged at 03:10 AM ----------

ibaratnya selama disayang tuannya dia bakal setia, begitu ditendang, pasti dia akan menggigit balik. wait n see aja

spears
15-12-2012, 09:39 AM
ah lo lebay Lan...
siapa juga yg bakal simpati ama Ruhut.
cuman prihatin en miris aja liat kejadiannya.
makanya ga perlu jadi martir. klo suka ama sesuatu ya sekedarnya aja. gak kayak Ruhut, kayaknya dulu amat sangat memuja PD...smpe klo membela, kesannya pembelaan buta gitu...

itsreza
15-12-2012, 09:49 AM
setuju dengan aslan

Ruhut for RI1 2014-2019

semoga terwujud. amin

ndableg
15-12-2012, 04:34 PM
Ruhut ga bisa dan ga bakal mau dia jadi presiden. Dia sadar dia itu siapa. Tapi kalo dia mendukung, dia dukung 100%. Ga ada tusuk2an dari belakang, omong2 dibelakang. Itu lah asiknya orang blak2an. Tapi ya itu resikonya jd orang blak2an. Apalagi diantara wong2 jowo fundamentalis, yg lebih suka bisik2 dibelakang, tau2 singkirkan.

Kenapa baru sekarang ruhut dipecat? Silakan tengok ILC kemaren. Misalnya kalo ada pilihan, pilih betemen sama anas ato ruhut, gw pilih ruhut. Ngeri gw punya temen kayak anas.

Alethia
15-12-2012, 04:36 PM
Ada yutub nya ga ilc kmrn. Pgn liat. Hikss

ndableg
15-12-2012, 04:38 PM
Ada tuh.. tiap minggu diaplot.. http://www.youtube.com/user/rulung

Alethia
15-12-2012, 04:51 PM
Menuju pusat keramaian.
Tkuu

opi77
16-12-2012, 06:01 AM
Kalo beneran gantiin andi a sebagai menpora ngelawak banget tuch PD

noodles maniac
17-12-2012, 08:47 PM
Jadi kaya nonton sentilan-sentilunnya Butet-Slamet ::lololol::

What next? Ruhut bakal join venture sama Nazarudin? trus ada live report penggantungan Anas di monas? trus PD jadi populer lagi dan menang di pemilu 2014? trus gw harus bilang ::wow:: gitu??? ::hihi::

Alethia
17-12-2012, 10:04 PM
gantung kolor anas di monas

noodles maniac
18-12-2012, 07:49 AM
Katanya Permadi si Anas bakal nyusul NAzarudin lho, :nunjuk: hasil penerawangan