PDA

View Full Version : Joged Polisi



AsLan
06-04-2011, 11:30 AM
http://www.youtube.com/watch?v=45KZtQ9IhfI




VIVAnews - Teka-teki nama tokoh video "Polisi Gorontalo Menggila" akhirnya terjawab. Polisi yang tampil kocak itu bernama Briptu Norman Kamaru. Dia anggota Brimob Polda Gorontalo.

Identitas polisi itu disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wilson Damanik kepada VIVAnews, Senin 4 April 2011. Menurut Wilson, video Norman menyanyikan lagu Chaiya-chaiya sebetulnya sudah jadi rahasia umum di Gorontalo. "Tapi kemudian semakin heboh sejak diangkat di pemberitaan," kata Wilson.

Ia lalu menambahkan, ulah Norman selaku personel polisi tidak etis. "Pertama, karena dia menggunakan seragam, dan kedua, dia melakukannya saat sedang bertugas," kata dia.

Meski begitu Wilson mengakui ulah Norman merekam aksinya, lihat videonya di sini, tidak memiliki maksud apa-apa, semata-mata untuk menghibur teman-temannya.

Namun, Wilson tetap akan meminta pertanggungjawaban dari Norman "Sebelum itu, kami akan meminta keterangan terlebih dahulu dari dia," katanya.

Dalam video yang beredar di youtube, Norman yang sedang berjaga di sebuah pos, menirukan lagu India berjudul Chaiya-chaiya. Ia hafal liriknya, meski hanya sekedar lipsync.


--------------

VIVAnews - Markas Besar Polri akhirnya memerintahkan Polda Gorontalo untuk memeriksa Briptu Norman Kamaru. Norman, adalah seorang anggota polisi yang bernyanyi dengan cara lypsinc alias gerak bibir, lagu India yang diunggah ke situs Youtube. Norman merupakan anggota Brimob Gorontalo.

"Sudah diperintahkan diperiksa untuk diambil keterangan," kata Kepala Korps Brimob Mabes Polri, Inspektur Jenderal Syafii Aksal, Jakarta, Selasa 5 April 2011.

Syafii tidak memberikan keterangan lebih lanjut fokus pemeriksaan apa yang akan dicecar kepada anggota polisi yang berlenggak-lenggok itu. Secara terpisah, juru bicara Polda Gorontalo Ajun Komisaris Besar Polisi Wilson Damanik mengatakan, dalam pemeriksaan ini ada dua hal yang menjadi perhatian.

"Pertama dari sisi kemanusiaan. Kami hargai dia bernyanyi lagu India dan berinisiatif menghibur rekannya sesama polisi," kata Wilson saat ditelepon VIVAnews.com. Polisi juga memaklumi seandainya ada niat Norman untuk menghibur rekannya yang mungkin saja sedang ada masalah.

Hal kedua adalah dari sisi kedinasan. Menurut Wilson, yang dilakukan Norman itu kurang etis. Apalagi, Norman yang terlihat sangat hafal lirik lagu Chaiya-Chaiya yang dipopulerkan Sharukh Khan itu, masih mengenakan pakaian dinas.

Sanksi apa yang akan diberikan? "Itu secara berjenjang. Kami serahkan ke atasannya langsung," ujar Wilson.

Video kocak berdurasi enam menit 30 detik ini diunggah tiga kali, yakni pada 29 Maret, 2 April, dan 3 April. Aksi polisi itu mengundang beragam komentar dari pengunjung Youtube. Rata-rata bernada positif. Salah satunya yang dilontarkan Goscario, "Stress gua langsung ilang... bintang baru nih... wkwkwkwk.." Begitu juga yang disampaikan pengunjung dengan ID Chamental2728. "Sangat menghibur sekali, Pak Polisi." (SJ)


-------------

nodivine
06-04-2011, 01:26 PM
yaelah...gini doang dikasih sangsi..kaga ada kerjaan laen apa?

AsLan
06-04-2011, 01:43 PM
Masyarakat lagi rame2 mendukung Briptu Norman loh, mereka kesal karena urusan kecil begini dibesar2kan oleh petinggi Polri.

keremus
06-04-2011, 03:23 PM
Urusan ceceremeh sigap betul
urusan yang jelas2 melanggar dan merugikan kemaslahatan rakyat, dibiarin

Justru Si Norman ini menampilkan sisi "lembut" aparat negara yang citranya
selama ini jelek, cuma bikin susah, tidak pro rakyat, mekanis, robotik, tukang
pungli, tukang pukul dan sok kuasa

Lelaki berseragam ketat kan manusia juga :D

E = mc˛
06-04-2011, 03:26 PM
perlu buat fans page nih buat Norman di FB --atau koin kalo perlu

btw.... bentar lagi pasti nongol iklan sozzis versi Norman ::elaugh::

nodivine
06-04-2011, 05:28 PM
mpe masuk 8-11 Show tadi pagi :))

DH1M4Z
06-04-2011, 06:11 PM
Sebenarnya sih kalau dilihat memang tidak etis :

- berseragam
- waktu sedang dinas

tapi yang lebih (sangat) tidak etis, menjebak pengendara motor dengan cara berada di tempat yang tidak begitu kelihatan. begitu ada pelanggaran dari pengendara langsung dihampiri dan menawarkan "mau diselesaikan di pengadilan" atau "diselesaikan di pos jaga lalu lintas".

Sangat lebih tidak etis lagi praktek-praktek "miring" lainnya mulai dari polsek sampai mabes.

Tapi itulah oknum, masih banyak kok polisi yang baik :mrgreen:

ndableg
07-04-2011, 04:52 AM
Ah yea.. kasih lah 10 menit buat istirahat.. kreatip kok.. Kalo mau kemanusiaan, ya joget itu kemanusiaan.. jelas saya terhibur sekali oleh bapak aparat ini.. drpada lenongan di MPR/DPR, mending nonton ini aja.. Jogetnya luar biasa..

N-K_Person
07-04-2011, 08:27 AM
http://www.youtube.com/watch?v=d3WfbaufyMA
dihukumnya kayak gini.. gapapa lah

E = mc˛
07-04-2011, 09:16 AM
^ kalo dihukumnya berupa fisik/materi, ntar bisa dihujat banyak orang kepala polisinya :D

keremus
07-04-2011, 09:55 AM
Norman For Bollywood

AsLan
07-04-2011, 10:43 AM
Wkwkwwk hukumannya kocak :))

etca
07-04-2011, 10:52 AM
=)) baguslah.. atasannya masih waras,
tidak memperbelit masalah2 kek gitu...
masih banyak yang harus dipikirkan.. hohoho

etca
07-04-2011, 10:53 AM
itu orang, nanti lamalama nasibnya kek keong racun ga ya?
jadi bintang iklan, secara tampangnya mayan kocak juga.
atau malah dijadiin pemain di opera van Java? =))

Nharura
07-04-2011, 10:54 AM
suaranya memang bagus...:D hukumannya juga bagus^^ untunglah gak sampe dikeluarkan....

AsLan
07-04-2011, 09:55 PM
Ini video terbaru dari Briptu Norman :D


http://www.youtube.com/watch?v=K9j1sTj0W-I&feature=share

spears
07-04-2011, 10:10 PM
eh berita terbaru dia kan di undang ama Kapolri ke JKT. set dah.

el sol
07-04-2011, 10:17 PM
loh katanya kapolri nggak ngundang, yang ngundang malah stasiun tv untuk acaranya tukul. yang bener yang mana nih ?

fullmoonflower
07-04-2011, 10:22 PM
KEREEEEEEEEN..!! hidup NORMAN!! :-bd

nodivine
07-04-2011, 10:22 PM
dapet penghasilan tambahan neh dia :))
bentar lagi pasti ngikutin Sin Jo :))

fullmoonflower
07-04-2011, 10:23 PM
pengawal saya, Brimob juga, nggak kalah kocak lho.. ;))

Nharura
07-04-2011, 10:40 PM
baguss nyanyiannya^_^

Nharura
07-04-2011, 10:44 PM
itu lagunya ciptaan sendiri kah? kok bagus syairnya...:)

Nharura
08-04-2011, 01:16 AM
wah,, pak polisi ada di acara tukul neh..:)) abah dirumah pantengin..:))

Sauron
08-04-2011, 01:25 AM
Wae, suareanya bagusss.

*gitarisnya kek ada problem matanya...

He he he.

Nharura
08-04-2011, 01:31 AM
besok katanya,, live langsung di bukan empat mata... *wuah udah diundang di talkshow rating tinggi... :)),,kapan ya diundang di dasyat,, trus diwawancarai di silet.. terus dibikinin album... * Selamat ya pak polisi^_^

E = mc˛
08-04-2011, 02:15 AM
^ iklan sozziz/so gud/so nais so jangan lupa ::elaugh::

Nharura
08-04-2011, 02:32 AM
:)) nambah lagi..

AsLan
08-04-2011, 03:23 AM
Trus disirikin artis2 lain kayak sinjo :))

beastmen85
08-04-2011, 07:04 AM
emg hal kek gini ga bertahan lama, tapi baguslah bagi si polisi




btw para petinggi polri, hal2 sepele diusut, yg gede2 malah ga becus ngurus

typical.

ndugu
11-04-2011, 07:46 AM
wah, bole ikut indonesian idol nih :cengir:
yang lagu dari video terakhirnya bagus juga tuh.. itu bener2 orang yang sama ya?

bisa berubah profesi nih polisi :cengir:

keremus
11-04-2011, 09:06 AM
chaiya..chaiya....
chaiya...chaiya....

BundaNa
11-04-2011, 01:59 PM
ehm...tapi bosen nih, dari pagi mpe malem beritanya cuman Norman mulu...ini tipi2 pada numpang beken

E = mc˛
12-04-2011, 09:21 PM
Barusan liat iklan di SCTV. Briptu Norman bakal maen sinetron di Islam KTP!!!

yay! satu2nya yg belom dilakuin adalah nongol di Iklan SoNice/SoGood ::elaugh::

Asum
12-04-2011, 11:44 PM
=))

kyknya youtube jadi ajang seleksi artis =))

heran deh, sampe sekarang saya masih heran, emang apa istimewanya nyanyi lipsing, sama kasus sinta+jojo, pas jadi bintang iklan juga gak oke banget.

Ma'af ya bukan menghina, tapi kita ini kadang suka latah.

Heran .... heran ...

Ray Surya
13-04-2011, 01:21 AM
^ beliau itu polisi & beneran pinter joged n nyanyi

ndableg
13-04-2011, 02:00 AM
=))

kyknya youtube jadi ajang seleksi artis =))

heran deh, sampe sekarang saya masih heran, emang apa istimewanya nyanyi lipsing, sama kasus sinta+jojo, pas jadi bintang iklan juga gak oke banget.

Ma'af ya bukan menghina, tapi kita ini kadang suka latah.

Heran .... heran ...

Makanya jangan mau kalah dong pak. Ayo joged di youtube.. :cengir:
Memang banyak yg mencoba2 ngetop lewat youtube. Tapi kan ga semua terseleksi.. Nah.. pak norman tuh termasuk yg unggul..

Junvie
13-04-2011, 11:35 AM
Ini mah medianya yang keblinger, kaya ga ada berita lain aja.
Di ekspose habis2an, POLRI juga harusnya memberikan batasan sih, ga usah terlalu ketat cuma jelas aja. Kasian itu Briptu Norman jadi ketemu ma Farhat Abbas.

ricky
13-04-2011, 11:43 AM
jangan jangan ini pengalihan issu:P

gembel
13-04-2011, 01:37 PM
ini udah kelewatan. norman harus kembali kerja bukan manggung :kacamata:

deddy
13-04-2011, 01:57 PM
kerja tetap kerja....nyanyi dan joget ala india juga lanjutkan ..... :mrgreen:

cha_n
13-04-2011, 01:58 PM
ya sutra lah, sapa tau dia mau pindah propesi

deddy
13-04-2011, 02:03 PM
mungkin kalo norman pindah profesi belum tentu setenar sekarang kali ya ..... yang bikin heboh karena dia POLISI hehehehe

E = mc˛
13-04-2011, 02:45 PM
berapa minggu lagi Briptu Norman masuk tipi?
<udah bosen. mulai dr berita subuh ampe acara Tukul tengah malem, semuanya ttg joget India... asemmm.. padahal yg Keong Racun pun gak seheboh ini>

hari pertama: lucu, kocak
hari ke-2: well, kreatif
hari ke-3 : garuk2 kepala
hari ke-4 : matiin tipi
hari ke-5 : muntah darah

::elaugh::

keremus
13-04-2011, 03:13 PM
berapa minggu lagi Briptu Norman masuk tipi?
<udah bosen. mulai dr berita subuh ampe acara Tukul tengah malem, semuanya ttg joget India... asemmm.. padahal yg Keong Racun pun gak seheboh ini>

hari pertama: lucu, kocak
hari ke-2: well, kreatif
hari ke-3 : garuk2 kepala
hari ke-4 : matiin tipi
hari ke-5 : muntah darah

::elaugh::


Begitulah TV.
Apalagi kalo lo tongkrongin infotainment, bakal meriang abis2an.
yang dibicarakan dari pagi ampe sore dan berminggu-minggu itu aja.

Kemaren Angelina Sondakh. kemarennya lagi Anang-Ashanty.

Tobat dah.

perlu kopi dosis tinggi untuk tabah :))

Ray Surya
13-04-2011, 11:04 PM
konspirasi amrik

E = mc˛
14-04-2011, 07:25 PM
Briptu Norman Disekolahkan Entertainment

VIVAnews - Mabes Polri tampaknya tak menyia-nyiakan bakat Briptu Norman Kamaru. Anggota polisi yang terkenal setelah video lipsync lagu India "Chayya-chayya" itu didaulat sebagai duta kemitraan Polri. Agar lebih profesional, Mabes Polri rencananya akan menyekolahkan Briptu Norman.
"Kita latih dulu dia, kita sekolahkan supaya dia bisa bagus ngomongnya," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anton Bahrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 14 April 2011. "Bagaimana dia harus tampil di depan umum dengan cara seorang entertain. Terutama kepribadiannya."
Jadi akan disekolahkan entertain? "Ya saya kira begitu," kata dia.
Sejak video lypsinc itu, Norman kebanjiran tawaran show di berbagai televisi. Namun, kata Anton, Norman belum siap untuk berakting. "Tapi untuk main film dan iklan belum. memang dia belum siap," kata dia.
Menurut Anton, bakat Briptu Norman bisa dimanfaatkan untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat. "Ini kan dalam rangka program strategi Polri, bidang kemitraan. Melalui dia bagus juga," kata dia.
"Ada aset yang harus dirawat, masyarakat senang dan mendukung. Kesempatan masyarakat senang inilah, kita harus jaga harus diperbaiki supaya lebih disenangi lagi," tambah Anton.

_______________________________________

Ah sudahlah.... :P

Nharura
14-04-2011, 08:58 PM
Briptu Norman Disekolahkan Entertainment

VIVAnews - Mabes Polri tampaknya tak menyia-nyiakan bakat Briptu Norman Kamaru. Anggota polisi yang terkenal setelah video lipsync lagu India "Chayya-chayya" itu didaulat sebagai duta kemitraan Polri. Agar lebih profesional, Mabes Polri rencananya akan menyekolahkan Briptu Norman.
"Kita latih dulu dia, kita sekolahkan supaya dia bisa bagus ngomongnya," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anton Bahrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 14 April 2011. "Bagaimana dia harus tampil di depan umum dengan cara seorang entertain. Terutama kepribadiannya."
Jadi akan disekolahkan entertain? "Ya saya kira begitu," kata dia.
Sejak video lypsinc itu, Norman kebanjiran tawaran show di berbagai televisi. Namun, kata Anton, Norman belum siap untuk berakting. "Tapi untuk main film dan iklan belum. memang dia belum siap," kata dia.
Menurut Anton, bakat Briptu Norman bisa dimanfaatkan untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat. "Ini kan dalam rangka program strategi Polri, bidang kemitraan. Melalui dia bagus juga," kata dia.
"Ada aset yang harus dirawat, masyarakat senang dan mendukung. Kesempatan masyarakat senang inilah, kita harus jaga harus diperbaiki supaya lebih disenangi lagi," tambah Anton.

_______________________________________

Ah sudahlah.... :P


Jadi ingat,, sama Film Miss Congenelity with sandra bullock... ,,dia dimanfaatkan FBI dijadikan sebuah Simbol, dan lambang bahwa FBI memasyarakat...

BundaNa
16-04-2011, 05:30 PM
Pak Boy punya profesi baru, jadi humasnya Norman =))

Junvie
17-04-2011, 10:24 AM
^ Tepatnya manajer merangkap juru bicara...

cha_n
17-04-2011, 10:44 AM
menurutku bagus tuh. bukan di sisi infotainmen yang tiap hari ngomongin dia, tapi bahwa polisi ada kepekaan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.
harusnya ga cuman briptu norma aja disekolahin, semua polisi disekolahin gimana cara pendekatan ke masyarakat dengan baik, ajarkan kepribadian mereka supaya peka terhadap sesama, benar2 jadi pelayan masyarakat.

gembel
18-04-2011, 01:57 PM
norman tidak bisa serta merta menjadi citra polisi baik.

Salah satu perilaku polisi di pembuatan SIM yang membuat citra polisi hancur :mrgreen:

keremus
19-04-2011, 02:30 PM
Akhirnya Sang Briptu pulang kampung dan pastinya akan kembali ke barak.
Pesta so menanti ngana dan Bona Puputan di Gorontalo..:D

Ngomong2, Briptu Chaiyya ini bagi hasil gak seh ama yang
pertama unggah video-nya ke YouTube?

BundaNa
19-04-2011, 04:56 PM
duba ditanya bu keremus...kalau dia bagi hasil, ke siapa aja yah?

E = mc˛
21-04-2011, 03:43 PM
Briptu Norman Jatuh Sakit Keletihan

Gorontalo (ANTARA) - Brigadir dua Norman Kamaru, anggota Satuan Brimob Kepolisian Daerah Gorontalo yang meraih ketenaran lewat aksi lipsing lagu India "chaiyya-chaiyya", saat ini terbaring sakit, di klinik kesahatan Polda Gorontalo, Rabu.

Kepala bidang hubungan masyarakat Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wilson Damanik, di Gorontalo mengemukakan kondisi kesehatan Briptu Norman saat ini masih lemas, butuh istirahat total karena keletihan selama berada di Jakarta dipadati sejumlah agenda.

"Saat ini Norman harus istirahat total dulu, karena hampir dua pekan di Jakarta, hingga kemarin tiba di Gorontalo disambut warga, cukup membuatnya letih," kata Wilson

Dikatakannya sebelumnya Norman, sempat mengeluhkan kondisi kesehatanya yang mulai menurun. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, ternyata tekanan darahnya drop, berat badan berkurang, dan harus diberikan cairan infus.

"Kondisi kesehatannya masih belum stabil, kami tetap memantau perkembangannya," ujar Wilson.

Sementara itu, terkait konser akbar dalam rangka malam syukuran penyambutan kedatangan Briptu Norman, yang direncanakan digelar malam ini, dikatakannya, belum bisa memberikan garansi bisa menghadirkan Briptu Norman, yang masih sakit.

"Kami tidak bisa paksakan Norman hadir di acara tersebut, jika kondisnya belum pulih total," kata Wilson.

Ia berharap, semua pihak mendoakan Briptu Norman, agar bisa tampil lagi memberikan hiburan bagi masyarakat Gorontalo.

"Kami mohon maaf, jika sebentar malam kondisi Norman belum pulih, kami pun tidak bisa berikan garansi sebelum dia sembuh total," tambahnya.

Junvie
21-04-2011, 04:10 PM
Kasian juga sih beliau, 2 minggu ke Jakarta ga bisa bebas, ga bisa jalan-jalan, dan ga bisa ke Alexis :P
akhirnya karena kecewa berat beliau jadi sakit..kekekeke

heihachiro
21-04-2011, 05:56 PM
daripada briptu Norman, saya lebih suka briptu Eka :-"

http://s3.amazonaws.com/twitpic/photos/full/281303222.jpg?AWSAccessKeyId=AKIAJF3XCCKACR3QDMOA&Expires=1303370097&Signature=QgeyWzuTgIOO5%2BjVPY6Ctpre%2FLs%3D

gembel
21-04-2011, 06:15 PM
gambarnya rusak mbah :kacamata:

heihachiro
21-04-2011, 06:46 PM
bah, yg tadi nyolong dari twitter, dah diilangin ternyata :P

coba yg ini deh

http://l.yimg.com/bt/api/res/1.2/L1QDKhRv7M3vCzg2uBYDAw--/YXBwaWQ9eW5ld3M7dz02MzA-/http://media.zenfs.com/246/2011/04/21/630yho-ekafrestya_042704.jpg

selengkapnya :mrgreen:
[klik-me] (http://id.berita.yahoo.com/foto/senyum-manis-dari-cawang-slideshow/)

p/s: jadi inget Taiho Shichauzo :P

gembel
24-04-2011, 11:08 AM
manteb mbah http://i401.photobucket.com/albums/pp96/yudhisensei99/JAYUS%20ABIS/erymfaxj.gif

etca
24-04-2011, 11:48 AM
Btw tadi briptu norman masuk juga di KATV [televisinya kereta api].
Hedeh kek khabisan bahan bwt dsetel d KATv. Wkwkwk.
Otw k jakarta dgn dpaksa menyaksikan briptu norman. ::elaugh::

AsLan
24-04-2011, 03:01 PM
Ada pideo Joged Briptu Eka gak ya ?

E = mc˛
25-04-2011, 10:01 AM
Briptu Norman Capek Jadi Artis

Liputan6.com, Gorontalo: Pascakepulangan Brigadir Polisi Satu (Briptu) Norman Kamaru ke kampung halamannya di Gorontalo, sejumlah pihak di Jakarta sudah menanti kembalinya Norman ke Ibu Kota. Mereka adalah para pihak label rekaman hingga rumah produksi sinetron.

Melihat keadaan tersebut, mereka seolah tidak mau kehilangan momentum. Terbukti tiga produser rekaman, yaitu Iwan Sastrawijaya, Navin, hingga Farhat Abbas. Mereka pun menyiapkan kontrak rekaman dengan jumlah fantastis mulai Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

Yang lebih mengejutkan adalah tawaran kontrak bermain sinetron dari 10 rumah produksi sekaligus. Nilai bayaran pun Rp 50 juta per scene. Namun semuanya itu ditolak Norman dengan alasan lebih ingin menjadi polisi. "Capek jadi seleb, harapan saya sebagai anggota polisi saja, bukan sebagai artis," kata Norman seperti dikutip Hot Shot di SCTV, Jumat (22/4).(BJK/ANS)

E = mc˛
25-04-2011, 10:03 AM
Btw tadi briptu norman masuk juga di KATV [televisinya kereta api].
Hedeh kek khabisan bahan bwt dsetel d KATv. Wkwkwk.
Otw k jakarta dgn dpaksa menyaksikan briptu norman. ::elaugh::

KATV mang sering kehabisan bawah siaran :ninja: *pelem yg diputer jaman firaun masih maen kelereng. mana steven seagel lagih :run:*

etca
25-04-2011, 10:36 AM
Ada pideo Joged Briptu Eka gak ya ?
ga ada ;))


KATV mang sering kehabisan bawah siaran :ninja: *pelem yg diputer jaman firaun masih maen kelereng. mana steven seagel lagih :run:*
ho oh, ude gitu nyomot dari youtube pulak,
jadi keliatan kaga ada modal :lololol:


nee kemarin sempat iseng gw futuin :D

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/KATVNorman.jpg

gembel
25-04-2011, 05:03 PM
nungguin briptu eka joged

http://i401.photobucket.com/albums/pp96/yudhisensei99/JAYUS%20ABIS/erymfaxj.gif

E = mc˛
09-09-2011, 02:32 PM
Briptu Norman Ditangkap Polisi

http://www.jpnn.com/picture/watermark/20110909_081109/x081109_616897_Norman_ditangkap.JPG.pagespeed.ic.v 4cYJaHIuY.jpg
Diduga Syuting Tanpa Izin Pimpinan Briptu Norman Ditangkap

DITANGKAP: Diduga tak miliki ijin atas kegiatan keartisannya, sesi pemotretan lagu Cinta Gila Briptu Norman di Kotamobagu terpaksa dihentikan, Kamis (8/9) kemarin. Briptu Norman digelandang ke Polres Bolmong Polda Sulut dan selanjutnya diminta kembali ke kesatuannya di Satbrimob Polda Gorontalo. Foto:Irgi/Radar Totabuan

KOTAMOBAGU- Briptu Norman Kamaru yang terkenal lewat lipsing lagu India Chaiyah-chaiyah di situs Youtube, kembali membuat heboh. Namun, keheboan kali ini membuat Norman bersama manajernya Danti Sugeha menjalani pemeriksaan hampir dua jam di ruangan inteligen, kantor Polres Bolmong.

Kehebohan ini berawal dari aktivitas Norman dalam sesi pengambilan foto dan video clip lagu Cinta Gila di Madratsah Aliyah Negeri (MAN) Kotamobagu, Kamis (8/9) kemarin. Pelantun lagu Cinta Farhat itu, diduga tidak mengantongi izin dari atasannya Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Gorontalo.

Dari rencana tiga sesi pengambilan gambar dan video clip, terpaksa hanya satu sesi yang diselesaikan Briptu Norman. Wakapolres Bolmong Kompol Heru Pramukarno bersama Kasat Intel AKP Tedi Pontoh yang tiba di lokasi sekira pukul 12.15 Wita langsung menghentikan kegiatan yang sudah berlangsung tiga jam dari pukul 09.00 Wita.

Tidak ada ketegangan atau upaya menghadang tugas polisi, Briptu Norman terlihat pasrah saat digelandang ke Mapolres Bolmong. Dengan mengendari sendiri kendaraan sedan silver jenis Swift dengan Nomor Polisi (Nopol) DM 1118 BA, Norman bersama managernya Danti serta tim managemen langsung merapat ke Mako Polres Bolmong sekira pukul 12.20 Wita.

Kapolres Bolmong AKBP Enggar Brotoseno SIK mengatakan, pihaknya memperoleh informasi adanya kegiatan Briptu Norman di Kotamobagu dari warga dan langsung berkoordinasi dengan Kasat Brimob Polda Gorontalo AKBP Anang Supema. Dari hasil kordinasi itu, Kapolda Gorontalo memerintah dirinya melalaui Kasat Brimob agar Briptu Norman dikembalikan ke satuannya. "Soal izin Norman itu bukan kewenangan kami. Polres hanya diminta mengembalikan Norman ke kesatuannya," terang Enggar.

Norman, selain diamankan karena persoalan izin juga dinilai telah melecehkan sekolah agama. Karena dalam sesi pengambilan foto dan video clip Briptu Norman menggandeng model dari Tunisia yang berpakaian seksi, padahal lokasi foto dan syuting di dalam sekolah agama, yang sangat ketat akan norma-norma agama. Bahkan saat diliput, pihak manajer mencoba menghalangi wartawan dan nyaris merusak salah satu kamera milik Irgi Gilalom, fotografer Radar Totabuan (Grup JPNN).

Menanggapi tanggapan itu, Briptu Norman usai pemeriksaan langsung membantah kalau dirinya diperiksa polisi. "Tidak diperiksa, hanya silaturahmi. Cuma ditanyakan tujuan datang ke sini (Kotamobagu, red) diketahui atasan di sana (Brimob Polda Gorontalo) atau tidak, saya jawab ia," ujar Briptu Norman dengan pakaian serba hitam dan kalung perang yang melingkar di lehernya.

Ditanya soal izin, Briptu Norman mengakui dirinya memang tidak mengantongi izin. Menurutnya, kegiatannya di Kotamobagu hanya dalam rangkaian liburan lebaran saja. "Memang tidak ada surat izin, karena saya hanya lebaran saja," katanya. "Intinya lebaran. Jadi pas saya mau pulang dia (Norman) katakan, kak saya mau liburan, ya sudah sekalian pemotretan," sambung Danti.

Ditanyakan pula apakah kegiatan pemotretan di Kotamobagu untuk menghindari aktivitas di Jakarta, Denti langsung membantahnya. "Oh tidak, itu masalah. Saya juga biasa bikin di Gorontalo, pas saya lebaran ketupat disini yang sekalian," ujarnya. "Sebenarnya tidak ada aktivitas disini, kami hanya santai menikmati lebaran, itu saja," akunya.

Lantas kenapa memilih sekolah MAN Kotamobagu, Denti mengatakan, kebetulan Kepala Sekolah (Kepsek) itu saudaranya dan kebetulan juga ada acara halal bi halal. "Saya mo lebaran disitu (MAN). Jadi pas halamannya luas yang sudah, lagian teman-teman ini juga orang sini (Kotamobagu) semua," kata Denti. Hanya saja, ia tidak menjawab soal model yang mendampingi Briptu Norman yang menggunakan pakaian seksi yang dinilai melanggar aturan.

Sementara itu, Kepala MAN Kotamobagu Dra Qairunisa mengaku, dirinya tidak tahu menahu jika pada kegiatan di sekolahnya itu menghadirkan model seksi. "Yang saya tahu hanya acara foto-foto, saya itu tidak tahu jika ada foto modelnya," katanya saat dihubungi via telepon.

Ia juga mengaku memberikan izin kepada manager artis karena masih terikat saudara. "Kebetulan manager artisnya itu adalah ade saya. Dia datang, lebaran dan kebetulan mau foto-foto, ya saya izinkan," tambahnya. Hanya saja, ia menilai, penampilan model seksi yang menyedot perhatian para siswanya itu masih wajar. "Pakaian model itu masih batas kewajaran saya lihat tadi," sebutnya.

Di sisi lain, Drs Amran lamarang, selaku Kepala Seksi (Kasie) Pendidikan Islam di Kementerian Agama (Kemenag) Kotamobagu mengatakan, soal pakaian yang digunakan sang model cewe itu memang tidak bisa dan melanggar norma agam. Hanya saja, soal kehadiran model bule itu sama sekali tidak diketahui pihak sekolah. "Saya sudah klarifikasi langsung dengan Kepsek, ia katakan, tidak digendakan, kegiatan Norman tiba-tiba. Lagi pula, para siswa khusu laki-laki, saat itu konsen dengan acara pelantikan OSIS dan halal bi halal. Jadi, bisa ditolerir," tandasnya. (fir)

Urzu 7
10-09-2011, 02:21 PM
Katanya jadi artis capek -_-

E = mc˛
10-09-2011, 02:35 PM
kenapa gak pilih (dan lepas) salah satu sih... opor-tumis! ;D

Urzu 7
10-09-2011, 03:34 PM
Ya ga mau lah...tampang ga menjual..lagu punya orang lain..stamina ga ada capek terus::ninja::

AsLan
10-09-2011, 04:24 PM
Pihak kepolisian sedang membantu membuatkan "kasus2" baru bagi Norman agar popularitasnya tidak cepat merosot ...