PDA

View Full Version : [To-Read] Biografi Angka Nol



tezar
05-04-2011, 05:01 PM
http://gemabuluk.files.wordpress.com/2009/12/biografi-angka-nol.jpg

Dapat bukunya di bookfair, Rp 20.000,00
Kalau membaca reviewnya di GoodReads kayaknya menarik 8->
review di GoodReads: http://www.goodreads.com/book/show/3779918-biografi-angka-nol

E = mc˛
05-04-2011, 05:19 PM
wakkk.. anak GR... :D

saya udah baca.. dan udah bikin ripiyu juga :P

tezar
05-04-2011, 08:06 PM
wakkk.. anak GR... :D

saya udah baca.. dan udah bikin ripiyu juga :P
hayo ditulis di mari ripiyunya :D

E = mc˛
05-04-2011, 08:25 PM
udah, di GR. cari ajah yg paling panjang :P

kandalf
05-04-2011, 10:15 PM
Dulu buku tentang angka '0' yang kupunya judulnya apa yah? Dipinjam ama teman India trus lupa kuminta kembali dan udah terlanjur pulang ke Indonesia.

Pokoknya bagian awalnya ada tentang "Shunya! Shunya!".

cha_n
05-04-2011, 11:57 PM
perasaan aku juga udah pernah ripiu, ada di forum lama yang kena lahar dingin =))

aku suka banget buku ini.

E = mc˛
06-04-2011, 09:51 AM
^ bukunya ringan, dan sangat informatif sekali yak?

tezar
06-04-2011, 10:28 AM
udah, di GR. cari ajah yg paling panjang :P

dicopy paste di sini ya :D

E = mc˛
06-04-2011, 10:43 AM
^ itu.. kamu kan udah komeng di ripiyunya Cindy, yg ttg harga buku itu. nah, ripiyu dia nyantumin ripiyu saya :D

--ketebak kan ripiyu sy yg mana? :P

tezar
06-04-2011, 11:41 AM
^ itu.. kamu kan udah komeng di ripiyunya Cindy, yg ttg harga buku itu. nah, ripiyu dia nyantumin ripiyu saya :D

--ketebak kan ripiyu sy yg mana? :P

tes ngertos bang,
maksudanya
gimana kalo ripiyunya saya copy paste di mari :)

E = mc˛
06-04-2011, 01:11 PM
jiah... situh punya aknu GR dg nama tezar juga kan? pernah komeng ttg buku ini di ripiyu user GR yg bernama Cindy. (yg komeng ttg harga buku ini di obralan). Nah, di ripiyu Cindy ituh ada kutipan link ripiyu saya

cha_n
07-04-2011, 12:23 AM
^ bukunya ringan, dan sangat informatif sekali yak?
banget.
Jujur, aku ga ngerti filsafat dan ga suka sejarah (suamiku kebalikannya suka filsafat dan sangat cinta sejarah, sampe2 anak aja dinamai hegel)

tapiii baca buku ini yang sebenarnya ada alur sejarahnya plus pendidikan filsafat, aku bener2 bisa enjoy dan bikin aku merasa "ga ada salahnya juga suka sejarah dan belajar filsafat" :x
ternyata keduanya sangat menyenangkan.

haaah kenapa ga dari dulu baca buku ini :)

E = mc˛
07-04-2011, 12:48 AM
^ sejarah+filsafat+matematika

mantab :))

cha_n
09-04-2011, 04:49 PM
oh untuk matematika-nya, aku suka banget mungkin dari sisi itulah aku mulai mencintai sejarah dan filsafat.
suamiku bilang "lhoo, matematika itu ada memang karena filsafat"
hooooo benarkah? tapi bener juga sih kalo ditimbang2 terutama dari fenomena kemunculan si angka nol ini

aku ga nyangka, angka nol yang terasa biasa aja jaman ini adalah suatu hal yang luar biasa di masa lalu.
secara teknis aku ngerti perhitungannya, aku cinta kalkulus tapi baru tahu sejarahnya
cukup menyedihkan, aku mencintai sesuatu ternyata belum seutuhnya karena sebelumnya ga ngerti masa lalunya.
Untunglah sekarang udah tahu hihihihi