PDA

View Full Version : [hobby] Yang suka mancing Nongkrong disini Yuk...



Kiva_Garuru
18-02-2011, 11:17 AM
Pengalaman mancing pertama kali dulu di got deket rumah.
Dengan pancing seadanya (pake bambu untuk stick pancingnya dan mata kailnya yang harganya 500 dapat 5 buah).
Jadi dapet ikan macam ini:
http://ilikesunflower.files.wordpress.com/2010/06/wader.jpg
http://niswahadzra.files.wordpress.com/2010/05/ikan.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/d/dc/Anabas_testu_060702_2573_jtgno_ed_resize.jpg/250px-Anabas_testu_060702_2573_jtgno_ed_resize.jpg

etca
18-02-2011, 02:53 PM
sebutin nama ikannya dunk
daku paling ga ngeh namanama perikanan :D

Agitho_Ryuki
18-02-2011, 02:59 PM
yang atas sendiri kelihatannya wader, apa tawes ya?? Ataukah graskap??
Yang kedua jelas ikan kutuk namanya..
Yang bawah sendiri..
Kayak mujaer.. tapi kayake bukan... terlalu gelap kalo itu mujaer.. ra mudeng...

Nharura
18-02-2011, 10:50 PM
Hahhhh??? yang kedua itu ikan kutuk...? kalau di sini,, namanya,, Ikan Haruan alias Ikan Gabus... ::shock:: http://www.laymark.com/i/m/m000.gif (http://www.laymark.com)

yang sampe sekrang,, masih didalam ember.. hasil pancingan,, yang "gak tega" di makan,, krna lihat matanya,, kasihan.. *mungkin krna lama gak mancing,, pas sekali mancing,, jadi gak tegaan..:)

el sol
19-02-2011, 07:02 AM
yang paling bawah kalo di tempatku namanya ikan betik, bahasa Indonesia-nya nggak tau apa ehehehh..
ikan lain yang sering ada di sungai, ikan sepat, ini juga nggak tau bahasa Indonesia-nya apa :)
kadang dapat belut, jarang2 sih...


Hahhhh??? yang kedua itu ikan kutuk...? kalau di sini,, namanya,, Ikan Haruan alias Ikan Gabus... ::shock:: http://www.laymark.com/i/m/m000.gif (http://www.laymark.com)

yang sampe sekrang,, masih didalam ember.. hasil pancingan,, yang "gak tega" di makan,, krna lihat matanya,, kasihan.. *mungkin krna lama gak mancing,, pas sekali mancing,, jadi gak tegaan..:)
rahayat piyungan(g),mbantul emang menyebut ikan gabus itu ikan kutuk ehehehh...
kalau di tempatku namanya ikan boncel, lucu ya namanya ehehhhehe..

el sol
20-02-2011, 10:13 PM
nostalgia mancing di sungai waktu kecil dulu hihiii.. di depan rumah waktu kecil dulu ada sungai irigasi, juga dekat sawah, jadi lumayan sering mancing/nyari ikan.

ikan sepat
gambarnya kira2 seperti ini :
http://3.bp.blogspot.com/-H1hgQ0MQOA0/TVXb4gVywVI/AAAAAAAAAL0/WC7bA24vj6A/s1600/ikan%252Bsepat%252BTrichogaster%252Btrichopterus%2 52B4_thumb%2525255B2%2525255D.jpg
kalo nggoreng ikan sepat jangan kelamaan, ntar keburu abis dagingnya ekekekke..

ikan keting
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/1/10/Myst_cf_nigri_080503_8436_napo.jpg/240px-Myst_cf_nigri_080503_8436_napo.jpg
bentuknya mirip ikan lele. bedanya setau saya (tolong koreksi kalo salah): lele kulitnya lebih gelap, keting lebih terang; ekor lele kotak, ekor keting bercabang.

etca
20-02-2011, 11:42 PM
nostalgia mancing di sungai waktu kecil dulu hihiii.. di depan rumah waktu kecil dulu ada sungai irigasi, juga dekat sawah, jadi lumayan sering mancing/nyari ikan.

ikan sepat
gambarnya kira2 seperti ini :
http://3.bp.blogspot.com/-H1hgQ0MQOA0/TVXb4gVywVI/AAAAAAAAAL0/WC7bA24vj6A/s1600/ikan%252Bsepat%252BTrichogaster%252Btrichopterus%2 52B4_thumb%2525255B2%2525255D.jpg
kalo nggoreng ikan sepat jangan kelamaan, ntar keburu abis dagingnya ekekekke..

hahahhah ada ya ikan kalau digoreng kelamaan bisa habis dagingnya.
*maklllummmm kaga pernah masak sendiri ikann.



yang sampe sekrang,, masih didalam ember.. hasil pancingan,, yang "gak tega" di makan,, krna lihat matanya,, kasihan.. * mungkin krna lama gak mancing,, pas sekali mancing,, jadi gak tegaan..:)
nah sama tuh, ga tega makan ikan karena liat matanya.
kalau dikantor menunya ikan, trus ada alternatif lauk lain.
pasti ambil yang lain.


yang atas sendiri kelihatannya wader, apa tawes ya?? Ataukah graskap??
Yang kedua jelas ikan kutuk namanya..
Yang bawah sendiri..
Kayak mujaer.. tapi kayake bukan... terlalu gelap kalo itu mujaer.. ra mudeng...
hhhahhahahah yang sering mancing ae ga tahu namanamanya :D


perasaan gw terakhir mancing dah lama banget.
ama temen kuliah, 2 cewe (termasuk gw) dan 4 cowo.
di sekitar candi gebang (yogya), itu tuh ampe pindah tempat 2x masih sekitar candi gebang juga.
kata teman tempatnya ga asik. *gw ga mudheng asiknya di mana, perasaan sama aja.

nah pas masakin ikannya kan di tempat gw.
seru noh, sualnya yang cewe2 justru ga tahu cara masak ikan.
jadi pas mau belanja bumbu, meski yang cewe yang belanjain tapi yang cowo2 yang bikin daftar belanjaan. wkwkwkkwkw.
gitu juga pas masak, lebih dominan yang cowo yang masak.
alhasil maksud hati buat makan siang, tapi masakannya baru jadi pas dah jam 16.30an gitu.
dan pas tinggal digoreng, yang ada pada terkapar di lantai semua nahan laperrr..

btw gw ga inget meski beberapa kali diajakin mancing ama temen2, dulu dapatnya ikan apaan ya wkwkkwkw.

your_love
21-02-2011, 02:07 AM
KAYAKNYA yg ketiga nilA deh

danalingga
21-02-2011, 09:44 AM
Dibahas juga masalah umpan ya -- keknya itu yang paling penting agar hasil pancingan mantav.

Agitho_Ryuki
21-02-2011, 11:35 AM
nostalgia mancing di sungai waktu kecil dulu hihiii.. di depan rumah waktu kecil dulu ada sungai irigasi, juga dekat sawah, jadi lumayan sering mancing/nyari ikan.

ikan sepat
gambarnya kira2 seperti ini :
http://3.bp.blogspot.com/-H1hgQ0MQOA0/TVXb4gVywVI/AAAAAAAAAL0/WC7bA24vj6A/s1600/ikan%252Bsepat%252BTrichogaster%252Btrichopterus%2 52B4_thumb%2525255B2%2525255D.jpg
kalo nggoreng ikan sepat jangan kelamaan, ntar keburu abis dagingnya ekekekke..

aku dulu pernah dapet ikan gurami
http://warintek.bantulkab.go.id/basisdata/Budidaya_Perikanan/images/gurame.JPG
karena waktu itu dapatnya masih seukuran 2 jari aku pikir cuma ikan sepat.. lalu aku taruh di Aquarium setelah 2 bulan tuh ikan menuh-menuhin aquarium... :malumalu::malumalu:

pasingsingan
21-02-2011, 12:37 PM
bkn
yng ketiga tuh menurut gw
ikan bethok/bethik :)

Agitho_Ryuki
21-02-2011, 12:47 PM
Ikan bethok inine ri thok... :D

el sol
22-02-2011, 12:54 AM
hahahhah ada ya ikan kalau digoreng kelamaan bisa habis dagingnya.
*maklllummmm kaga pernah masak sendiri ikann.

ow..ow.. kamu ketahuaaan.. ekekeke..
iya, sepat itu ikannya kecil. kalau di gambar itu dalam ukuran sebenarnya udah termasuk besar. biasanya hasil mancing sepat lebih kecil dari itu. badannya tipis, jadi kalau digoreng kelamaan dagingnya bisa remuk, terutama bagian bawah/perut.



perasaan gw terakhir mancing dah lama banget.
ama temen kuliah, 2 cewe (termasuk gw) dan 4 cowo.
di sekitar candi gebang (yogya), itu tuh ampe pindah tempat 2x masih sekitar candi gebang juga.
kata teman tempatnya ga asik. *gw ga mudheng asiknya di mana, perasaan sama aja.

waaahh.. daerah candi gebang, terakhir ke sana 3 tahun-an yang lalu. candi gebang agak ke selatan, di sana cuma makan aja bareng temen2 jogja-solo, nggak mancing, walau ada tempat pemancingannya. tempatnya lumayan enak, nggak terlalu ramai, tapi nggak terlalu sepi juga.

di jogja dulu sempat mancing bareng temen2 di daerah maguwo (sadar ke timur, stiper masih ke timur dikit, terus ke utara), nama pasti daerahnya lupa.



nah pas masakin ikannya kan di tempat gw.
seru noh, sualnya yang cewe2 justru ga tahu cara masak ikan.
jadi pas mau belanja bumbu, meski yang cewe yang belanjain tapi yang cowo2 yang bikin daftar belanjaan. wkwkwkkwkw.
gitu juga pas masak, lebih dominan yang cowo yang masak.
alhasil maksud hati buat makan siang, tapi masakannya baru jadi pas dah jam 16.30an gitu.
dan pas tinggal digoreng, yang ada pada terkapar di lantai semua nahan laperrr..

btw gw ga inget meski beberapa kali diajakin mancing ama temen2, dulu dapatnya ikan apaan ya wkwkkwkw.
waktu di jogja dulu males ngolah,masak ikan hasil pancingan. waktu itu sih dipasrahkan ke warung tenda langganan untuk diolah,sudah termasuk sambel+lalap, bayarnya pake ikan sebagian hasil pancingan itu, nggak pake duit ekekekekk..

kalo di rumah ya diolah,dimasak sendiri, paling digoreng, wajib pake sambel+terasi ehehehe...

el sol
22-02-2011, 01:05 AM
aku dulu pernah dapet ikan gurami
http://warintek.bantulkab.go.id/basisdata/Budidaya_Perikanan/images/gurame.JPG
karena waktu itu dapatnya masih seukuran 2 jari aku pikir cuma ikan sepat.. lalu aku taruh di Aquarium setelah 2 bulan tuh ikan menuh-menuhin aquarium... :malumalu::malumalu:

terus jadi gurameh bakar ya...? ekekekke...

sepat menarik juga sih, ada bagian yang menjulur panjang di bagian bawah, terus ada motif jingga kadang kemerahan, mungkin ada motif dengan warna lain juga ya ?