PDA

View Full Version : [Share] Gambar Yesus Ditemukan



E = mc²
04-04-2011, 07:07 PM
jika OOT, pindahkan ke tempat yg sesuai Mod :D

Gambar Yesus Ditemukan
SENIN, 04 APRIL 2011 | 10:15 WIB
Besar Kecil Normal

TEMPO Interaktif, Yerusalem - Sebuah gambar yang diduga wajah Yesus ditemukan di sebuah gua dekat Laut Galilea, Yerusalem. Foto itu menggambarkan sebuah pria dengan mahkota berduri.

Gambar itu ukurannya sedikit lebih kecil ketimbang kartu kredit, terdapat dalam sebuah buklet. Jika benar itu gambar Yesus, alhasil itu merupakan gambar Yesus pertama yang ditemukan dalam 2.000 tahun. Buklet itu merupakan bagian dari 70 buku yang ditemukan. Rata-rata ketebalannya 5 sampai 15 halaman.

Para ahli sejarah meyakini gambar itu dibuat oleh pengikut Yesus beberapa dekade setelah penyaliban. Salah satu bab tulisan di dalam buklet Yesus itu berjudul “Penyelamat Bangsa Israel” dalam bahasa Ibrani kuno.

Direktur Departemen Purbakala Yordania Ziad al-Saad buklet-buklet itu dibuat oleh para pengikut Yesus tidak lama setelah ia disalib. “Mungkin ini penemuan paling penting dalam sejarah arkeologi,” katanya.

Daily Mail/Faisal Assegaf

E = mc²
04-04-2011, 07:09 PM
buat liat gambar: http://www.dailymail.co.uk/news/article-1372741/Hidden-cave-First-portrait-Jesus-1-70-ancient-books.html

kandalf
04-04-2011, 07:19 PM
Menarik-menarik.
Tapi kok aku curiga ini hoax dari Hasan Saida yah?
Rasanya bukan kebiasaan orang Yahudi untuk menggambarkan wajah orang di masa itu (dan seingatku juga ada hukum Taurat yang melarangnya).

AsLan
04-04-2011, 07:19 PM
Yang pasti Yesus tidak seperti yg digambarkan oleh para artis.
Kulitnya mungkin tidak putih dan matanya pasti coklat. Rambutnya mungkin gelap.


Yesaya 53:2 Ia tidak tampan dan semaraknyapun tidak ada 2 sehingga kita memandang dia, dan rupapun tidak, sehingga kita menginginkannya.

beastmen85
04-04-2011, 07:25 PM
kirain seperti ini



http://1.bp.blogspot.com/_c8Wpby1JwB4/TR3iVLIMvNI/AAAAAAAAABE/1d-o2LPCK0s/s1600/jesus-thumps-up1.jpg

trus yg biasanya di lukisan2 itu... acuannya siapa? kok kulitnya putih, rambutnya coklat?

E = mc²
04-04-2011, 07:27 PM
Yang pasti Yesus tidak seperti yg digambarkan oleh para artis.
Kulitnya mungkin tidak putih dan matanya pasti coklat. Rambutnya mungkin gelap.


Yesaya 53:2 Ia tidak tampan dan semaraknyapun tidak ada 2 sehingga kita memandang dia, dan rupapun tidak, sehingga kita menginginkannya.

dan jelas Yesus tidak bermata biru sebagaimana yg sering muncul di kartun anak-anak :P

N-K_Person
04-04-2011, 08:35 PM
itu bukunya kok serem ya?^^; klo nemu buku kayak gitu, gw pasti mikir2 sebelum buka.. (kebanyakan nonton film:)) )

ndableg
05-04-2011, 01:45 AM
Iya.. yesus kok serem gitu.. kayak menyeringai.. di kepala bisa jadi mahkota berduri bisa jadi rambut berapi.. jangan2 malah fotonya hasan.. mirip2 dia juga tuh...
Tapi mgk tulisan dibawahnya menunjukkan itu yesus?