PDA

View Full Version : resep kopi



ningsih
18-02-2011, 09:52 AM
gan, ni aku punya beberapa resep kopi, semoga agan agan semua bisa mencoba variasi kopi.

1. Kopi Karamel

Bahan-Bahan :
Kopi instan 2 sendok
Gula pasir 3 sendok makan
Air 2 sendok makan
Air hangat 400 ml
Whipping cream kocok secukupnya

Cara Membuat :
Campur gula pasir dan air, masak diatas api kecil hingga kecoklatan (karamel)
Tuang air hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk dan dimasak hingga karamel larut
Masukkan kopi ke dalam cangkir
Tuang larutan karamel, aduk hingga rata dan kopi larut
Semprotkan whipping cream kocok secukupnya. Hias dengan caramel.
Sajikan segera

nb : resep ini hanya untuk 2 cangkir, tolong sesuaikan saja takarannya

ningsih
18-02-2011, 09:57 AM
2. CAPPUCINO WITH MILK

Bahan bahannya:
* 2 sachet cappucino
* susu segar 200 ml
* gula 2 sendok teh.

caranya:
Tuangkan susu segar kedalam gelas dan masukkan ke dalam microwave sekitar dua menit sampai mendidih.
Masukkan 2 sachet Cappucino dan gula ke dalam Mug / cangkir ukuran sedang.
Setelah susu segar mendidih dlm microwave, tuangkan susu kedalam Mug / Cangkir. Aduk hingga rata.
Masukkan kembali ke dalam microwave kira-kira 2 sampai 3 menit.
Cappucino siap dihidangkan.

selamat mencoba..

ga_genah
18-02-2011, 11:35 PM
resep kopi ga_genah

bahan
- kopi bali bola dunia gold (campuran arabika dan robusta) 2 sendok teh
- susu kental manis secukupnya

caranya
1. panaskan air pake hiter *cuman itu yg ada dikosan* didalam cangkir nescafe
2. setelah mendidih masukkan kopi dan susu kental manis
3. jadi dah kopinya :D

deddy
19-02-2011, 05:25 PM
capuccino mangtabs....

Kilat
23-02-2011, 02:38 AM
masukkan sebatang kayu manis ke dalam segelas kopi .. enak

danalingga
23-02-2011, 09:30 AM
Resep saya sederhana:

Kopi+Susu+Gula Pasir+Air panas tentunya

Enak tuh. :)

BePe
18-03-2011, 12:34 PM
sumbang resep kopi favorit neh gan
biasanya ane bikin kopi nescafe item sachet di campur susu coklat manis bendera sachet di cangkir, kasih air panas:minum:
sachet mania:D

eve
02-04-2011, 11:47 PM
kalau aye mah simpel aja, kopi, gula, air panas...maknyuuss...

deddy
05-04-2011, 08:27 AM
apapun bentuknya dan siapapun pembuatanya aroma kopi selalu enak dan nikmat .... ekkekeekek

Jevo Jett
06-04-2011, 12:32 AM
Kopi andalan gue...
- Kopi Kapal api special 2 sendok + gula merah secukupnya, gue sih demen agak pait. Terus tambahin sejumput kayu manis bubuk. Seduh dengan air mendidih...
Tunggu rada anget baru diminum... :D
Sore-sore nikmati bersama sebatang Djie Sam Soe / Surya 12. :D mantap...