PDA

View Full Version : Perang Gaza



AsLan
19-11-2012, 05:51 PM
Situasi Palestina kembali memanas setelah roket2 Hamas untuk pertama kalinya berhasil mencapai Ibu Kota Israel, Tel Aviv.
Israel membalas serangan tersebut dengan ribuan bombardir dari udara dan kabarnya sedang mempersiapkan serangan darat ke Gaza.

Kelihatannya setiap perundingan damai antara 2 bangsa itu hanya berlangsung sementara, kemudian akan pecah lagi perang yg lebih besar.



REPUBLIKA.CO.ID, Ratusan roket berhasil membakar ibu kota Israel, Tel aviv dan juga kota suci tiga agama, Yerusalem Sabtu (17/11). Yerusalem, kota suci bagi umat Islam, Kristen, dan Yahudi ini pernah dihantam roket Palestina pada tahun 1970.

Namun, dalam waktu tiga hari terakhir, 500 roket telah ditembakkan menuju Israel. Atas hujan roket tersebut, Israel membalas dengan melakukan serangan udara dan laut di Gaza.

Para pejabat Palestina di Gaza, seperti yang dikutip Reuters mengatakan, 30 orang Palestina yang terdiri dari 14 pejuang dan 16 warga sipil yang delapan di antaranya adalah wanita hamil dan anak-anak, terbunuh sejak Israel memulai serangan udaranya. Sedangkan hanya tiga orang warga Israel yang tewas akibat hujan roket dari Gaza pada Kamis (15/11).

Sementara itu, dalam pertemuannya dengan Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, Jumat (16/11) lalu, Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Barack Obama menegaskan dukungan Amerika untuk Israel mempertahankan diri.

PMSVH
19-11-2012, 06:14 PM
yang sering kita dengar di tanah air adalah "israel kejam" dengan cara meluncurkan rudal rudalnya ke daerah pemukiman di gaza, namun tidak pernah kita mendengarkan berita kenapa sampai israel mengirimkan rudal rudalnya ke daerah tersebut....
ataukah memang kita sudah di giring oleh berita media massa bahwa isreael itu memang kejam...(?)

Ronggolawe
19-11-2012, 06:27 PM
ya kejam lah...
Tanah orang diduduki, diblokade, ditindas pula...
siapa yang tahan?

Palestina di Gaza ngga beda dengan Indonesia
pasca Linggarjati atau Renville...

hajime_saitoh
19-11-2012, 07:18 PM
yup setuju dengan kang ronggo... kalo yang belajar sejarah pasti tahu pendudukan Yahudi di Palestina didalangi Amerika dan Inggris sebagai kompensasi atas peristiwa genocide palsu...........

TheCursed
19-11-2012, 07:36 PM
yup setuju dengan kang ronggo... kalo yang belajar sejarah pasti tahu pendudukan Yahudi di Palestina didalangi Amerika dan Inggris sebagai kompensasi atas peristiwa genocide palsu ...........

Really bro ? You go there ?
Kalo, IMHO sih, mereka ini sekelompok masyarakat yang nggak belajar dari pengalaman. 'Korban bully, yang lulus jadi Bully juga'.

mbok jamu
19-11-2012, 07:48 PM
Palestina di Gaza ngga beda dengan Indonesia
pasca Linggarjati atau Renville...

Kalau begitu, kenapa Indonesia bisa bertahan seperti sekarang tapi Palestina tidak?

Ronggolawe
19-11-2012, 07:51 PM
Indonesia diperlukan sebagai buffer untuk meng
hadang komunisme. Akhir 1940an China Nasionalis
dikalahkan oleh China Komunis. Habis itu perang Ko
rea ditahun 1950an, 1960an perang Vietnam...

Jadi, keputusan mengakui kemerdekaan Indonesia
terbukti manjur untuk menghadang laju komunisme.

BundaNa
19-11-2012, 08:10 PM
Gwe suka esmosi kalo diskusi masalah palestina-israel mungkin latar belakang agama udah terlanjur di kepala. Jadi lebih baik gak terseret dalam debat ga jelas siapa sesungguhnya yg benar2 selah.

Cuma buat bilang : pray for Palestine, semoga kalian di palestina mendapat tempat di Surga-Nya. Amin

TheCursed
19-11-2012, 09:38 PM
Gwe suka esmosi kalo diskusi masalah palestina-israel mungkin latar belakang agama udah terlanjur di kepala. Jadi lebih baik gak terseret dalam debat ga jelas siapa sesungguhnya yg benar2 selah.

Cuma buat bilang : pray for Palestine, semoga kalian di palestina mendapat tempat di Surga-Nya. Amin

Kalo pegangan ku sih, 'kebenaran itu datangnya dari...' dan seterusnya, sama 'janganlah kebencian kalian terhadap suatu kaum...' dan seterusnya.

AsLan
20-11-2012, 12:01 AM
Indonesia diperlukan sebagai buffer untuk meng
hadang komunisme. Akhir 1940an China Nasionalis
dikalahkan oleh China Komunis. Habis itu perang Ko
rea ditahun 1950an, 1960an perang Vietnam...

Jadi, keputusan mengakui kemerdekaan Indonesia
terbukti manjur untuk menghadang laju komunisme.

Sebaliknya Israel dibutuhkan sebagai buffer di timur tengah.

Tapi kenapa Hamas gak menimbang2 kekuatan diri vs kekuatan lawan ?

Dengan kondisi saat ini, berapapun roket yg dilempar hamas ke israel tetap takkan menghancurkan israel, sebaliknya tiap serangan roket akan mendapat balasan yg berat dan memakan korban sipil.

Kenapa Palestina gak menunggu saat yg tepat, saat dirinya sudah tumbuh semakin kuat baru pergi berperang ?

ndableg
20-11-2012, 03:22 AM
Supaya israel bisa menambah luas negara lagi.

ndableg
20-11-2012, 03:34 AM
emang siapa yg nembak duluan lan?
http://news.yahoo.com/hamas-leaders-says-weapons-caught-israel-off-guard-143140395.html

purba
20-11-2012, 06:57 AM
Berita2 yg pro Hamas umumnya menyebutkan serangan Israel menewaskan puluhan warga sipil Gaza, sementara hujan rudal Hamas di Israel tidak mencelakai seorang pun. Ini utk memberi kesan bahwa serangan Israel dilakukan secara brutal, sementara serangan Hamas tidak berbahaya. Padahal sistem pertahanan Israel yg sudah maju, ada sirene peringatan serangan rudal, sehingga warga Israel bisa berlindung lebih dulu sebelum rudal Hamas meletup-letup. Sedangkan Hamas menggunakan warga sipilnya utk tameng dan mempertontonkan bayi hangus di media massa utk menarik simpati publik.

:))

---------- Post Merged at 06:57 AM ----------


emang siapa yg nembak duluan lan?
http://news.yahoo.com/hamas-leaders-says-weapons-caught-israel-off-guard-143140395.html

Kalo kata Hamas, ya Israel yg nembak duluan. ::ngakak2::

opera
20-11-2012, 07:44 AM
We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

hajime_saitoh
20-11-2012, 09:22 AM
Sebaliknya Israel dibutuhkan sebagai buffer di timur tengah.

Tapi kenapa Hamas gak menimbang2 kekuatan diri vs kekuatan lawan ?

Dengan kondisi saat ini, berapapun roket yg dilempar hamas ke israel tetap takkan menghancurkan israel, sebaliknya tiap serangan roket akan mendapat balasan yg berat dan memakan korban sipil.

Kenapa Palestina gak menunggu saat yg tepat, saat dirinya sudah tumbuh semakin kuat baru pergi berperang ?

namnya juga pgn merdeka............ jadi apapun akan mereka lakuakn... masak harus nungguin negara Arab di timteng yang dari dulu kerjaannya numpuk2in senjata modern tapi gak pernah dipake perang........ apa yang akan terjadi ya bila suatu saat akan terbentuk uni Arab yang sebenernya dengan warisan persenjataan modern yang banyak (kayak di MOD command and conquer general)....

BundaNa
20-11-2012, 09:34 AM
^perasaan di timteng yg militan cuma palestina ya?

Arab saudi sama kuwait? Hadddoooh, biar kata bilang ga suka sama Israel tapi demen banget minta bantuan militer AS and the gank

Dubai, Abu Dhabi malah kayak sarang penyamun

Mau bilang persatuan semenanjng arab? Nothing

jojox
20-11-2012, 11:38 AM
Arab lebih demen ma Amrik dong , wong pelanggan setia minyak, customer paling reliable, dijamin ketergantungan sampe 2-4 generasi. 9-11 hanya warning untuk kenaikan lifting produksi dan harga minyak. Hubungan mesra Saudi-Amrik kok dipisahkan, gak mungkin lah yhow.
Meskipun Arab-arab yang lain comal-comel arisan aja.

heran gw,

Emang Palestina berkontribusi apa ke Pemerintah Indonesia sehingga SBY memandang perlu adanya 2 state di daerah itu?
Apa Agenda politik internasional nya di situ?
Kenapa konflik Papua gak dipandang sama dengan Palestina? Bukannya mirip?
Kopassus didikan Amrik dan Israel tersayang kite kasih pelor, uji coba balistik, baru mereka lempar panah.
Dulu ribuan mati di Timor Leste, Di Papua, diikuti ratusan rumah dibakar dan puluhan pace-mace Papua 'dibersihkan'. Sama-sama cari 'status' sebuah negara. Ada minyak di RDTL, ada emas di papua, penyumbang royalti pajak BESAR ke Indon. Tapi ada apa di Palestina?
Hospital di papua minim perawat dan dokter, prevalensi HIV/Malaria masih menghantui.
Lah ini malah kirim2 putra daerah bangsa bangun hospital yang pasti akan hancur jadi collateral damage di daerah konflik. WTF?
this is bulls8. Indo harusnya keluar dari Timteng dan masuk ke pedalaman koridor2 nasional fokus ke MP3EI.

Pace mace palestina bisa urus dewe masalahnya sendiri. This is routine, NOT a what's up.
Dari turun temurun akan selalu perang, ini hidup dan perang mereka, bukan endonesia. :iamdead:

BundaNa
20-11-2012, 12:51 PM
^kalo masing2 negara disuruh ngurusin urusan dhewe2, amrik gak ngelayap ampe afgansitan dooong ::hihi::

Beda kasus kali israel-palestina dengan indonesia-papua ato indonesia-timtim. Secara de facto n de yure, israel itu agresor ato katakanlah, udah berabad2 pada nyebar entah kemana, tau2 ngaku tanah palestina itu tanahnya...meski sejarahnya bani israel itu dulu pernah tinggal disono tapi kan mereka udah kabur dari sono berabad2 ::hihi::

Papua seperti provinsi lain, ada jatah dana kesehatan sama pendidikan juga dll, duitnya kemana? Ya tanya dong sama pejabat2 di papua. Pejabat2 papua pada punya rumah elit di jakarta lhoooo

Timtim? Walah, ini anak manja yg nglunjak. Dibanding NTT, timtim lebih mapan, tapi tetep aja...nglunjak ;))

Kenapa SBY mengeluarkan statemen itu, sebagai negara Indonesia musti bersuara, biar keliatan dimana dunia, kenapa nyaranin ada 2 state disana? Kan Indonesia pionirnya gerakan non blok, jadi mesti kasih suara sebuah solusi yang gak memihak...begicuuuu

spears
20-11-2012, 02:36 PM
Doakan Israel, Kim Kardashian Dikecam Fans
Entertainment * | Minggu, 18 November 2012 16:22 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Kim Kardashian mendapat kecaman dari pengguna Twitter, khususnya pengikutnya (followers) yang kini mencapai 16 juta followers.

Kicauan sosialita seksi itu yang mendoakan rakyat Israel mendapat kecaman keras dari fans dan pengikutnya. "Praying for everyone in Israel tulisnya lewat akun @KimKardashian.

Sontak, banyak protes dan kecaman ditujukan kepada akun Twitter kekasih rapper Kanye West itu. Ada pula yang kecewa dengan kicauan Kim di tengah memanasnya kembali Palestina dan Israel belakangan ini.

"@KimKardashian Kim you know theres kids dying in Palestine yet you chose to pray for Israel WTF! I bloody lost respect for you ;Z #palestine," tulis akun @ZaynPleaseReply.

Mendapat reaksi negatif dari banyak pengikutnya, termasuk ancaman akan dibunuh, Kim lima menit kemudian berkicau kembali dan kali ini mendoakan Palestina.

"And prayong for everyone in Palestine and across the world!" Tulisnya kembali.

Namun, kedua kicauannya itu kini telah dihapus oleh sang pemilik akun. Seperti dilansir Contact Music, Kim akhirnya meminta maaf atas pernyataannya dalam akun Twitter.

"Saya ingin menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Saya mengirim dua buah tweet tentang berdoa untuk orang-orang di Palestina dan Israel setelah mendengar masalah ini dari followers," ujar dia.

Kemudian, kata dia, "Saya memutuskan untuk menghapus tweet itu karena saya menyadari banyak yang terluka karena perkataan saya dan saya minta maaf atas hal itu."

Kim menambahkan pernyataannya itu tidak bertujuan apapun apalagi mengadu domba kedua belah pihak. Ia mengaku hanya ingin mendoakan orang-orang yang tak bersalah dan terlibat peperangan di Israel dan Palestina.

"Saya tidak bermaksud apa-apa dari dua tweet tersebut. Faktanya adalah terlepas dari isu agama dan politik, di sana ada banyak orang yang tidak bersalah yang terlibat dan saya berdoa untuk mereka semua dan juga solusinya. Saya juga berdoa untuk semua orang di seluruh dunia yang mengalami konflik serupa," tuturnya.(MI/ICH)


http://www.metrotvnews.com/metromain/news/2012/11/18/114327/Doakan-Israel-Kim-Kardashian-Dikecam-Fans

::hohoho::

yupss....temen2 FB games gw (maksudnya FB gw yg khusus buat ngegames), klo gw liat, banyak yg di wall2nya pada mengecam dan mengutuk israel. pdhal rat2 mreka tu orang Amerika.
ya iyalah...banyak anak2 yg jadi korban.
Israel klo nyerang, harusnya langsung ke markas Hamas, jgn ke penduduk sipil.
sedih banget liat banyak anak2 kebanyakan balita yg jadi korban.
klo yang masih membela israel, tuh manusia udah ga punya hati nurani lagi. may you burn in hell, as in their name israhell

TheCursed
20-11-2012, 03:19 PM
^perasaan di timteng yg militan cuma palestina ya?

Arab saudi sama kuwait? Hadddoooh, biar kata bilang ga suka sama Israel tapi demen banget minta bantuan militer AS and the gank

Dubai, Abu Dhabi malah kayak sarang penyamun

Mau bilang persatuan semenanjng arab? Nothing

I don't know. This terms ? It bugs me to no ends.
'Bau'-nya asshobiyah banget... ::grrr::
Maybe, that's why it doesn't work. At all.

---------- Post Merged at 03:03 PM ----------


....

Tapi kenapa Hamas gak menimbang2 kekuatan diri vs kekuatan lawan ?

....

It's called faith. And determination. Often puts logic in the backseat.
or desperation. That works too.

---------- Post Merged at 03:19 PM ----------


Doakan Israel, Kim Kardashian Dikecam Fans
.....

First... do we supposed to care about a Kim Kardashian in the first place ? ::doh::
Dia ini siapa sih ? Wakil PBB ? Duta sesuatu ? Aktivis kemanusiaan/politik/lingkungan ? Artist ? .... Sosialita doang, kan ?

BundaNa
20-11-2012, 03:30 PM
^di twitter followernya banyak, jadi kalo dia ngetwit, pasti yang bereaksi banyak, apalagi urusan sensitip begono ;D

spears
20-11-2012, 03:40 PM
yup..hal itu membuktikan, bahwa org2 yg berpikir jernih (ga memandang sentimen keagamaan) pasti tau klo apa yg dilakukan israhell itu adalah BIADAB.


REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON --- Serangan Zionis Israel ke Gaza adalah serangan terencana dan bukan perang terhadap faksi Hamas. Pakar politik kenamaan Amerika Serikat (AS) Noam Chomsky mengatakan aksi sepihak Negara Yahudi adalah pembantaian terhadap warga Palestina.

"Pembantaian di Gaza bukan tentang menghancurkan Hamas. Bukan tentang roket-roket yang meluncur dari Gaza ke Tel Aviv," Chomsky mengatakan itu, seperti disimpulkannya dalam akuntwiter miliknya, Ahad (18/11).

Zionis Israel menghujani wilayah blokade di Gaza dengan rudal-rudal canggih, menggunakan senjata berat dan mematikan seperti laiknya peperangan. Kapal angkatan laut Negara Yahudi itu juga ikut membantu pembantain kali ini. Puluhan warga tewas, ratusan mengalami luka dan kritis.

Namun menurut dia serangan itu dialamatkan ke penduduk sipil yang tidak bersenjata. Armada serang itu dijelaskan dia membidik kamp-kamp kumuh warga Gaza, merubuhkan sekolah-sekolah, blok apartemen, dan rumah ibadah bagi semua agama.

Warga Gaza tidak memiliki pertahanan dan angkatan perang, apalagi jet tempur. Warga Gaza memiliki hak untuk melindungi wilayah sisa okupasi paksa Zionisme tersebut.

"Ini adalah tahap akhir dari kampanye lama untuk pemebersihan etnis," lanjut Chomsky.

Chomsky menolak pernyataan bela diri versi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu maupun otoritas negara lain, seperti Presiden Barack Obama yang mengatakan serangan udara adalah bentuk hak dari pembelaan diri suatu negara dari ancaman bahaya pihak luar.

"Anda buta dan tidak bisa melihat ketika serdadu anda menduduki tanah yang bukan milik anda. Itu bukan pertahanan. Siapapun anda itu bukan pertahanan," tulis dia.

Israel tidak akan bisa mengelabui mata dunia . Alasan agama menjadi mentah jika kita mendasarkan dari nurani dan akal sehat. :jempol:

TheCursed
20-11-2012, 04:04 PM
^di twitter followernya banyak, jadi kalo dia ngetwit, pasti yang bereaksi banyak, apalagi urusan sensitip begono ;D

Dan latar belakang keahlian orang ini tentang trend terkini kan ? Atau apa yang menjadi rage saat ini, party paling asik saat ini... terus tiba2 ikut komen soal politik timur tengah ? ... Ibaratnya ngeliat SBY tiba2 ngasih komen soal trend musik terbaru... off course it's going to be a train wreck. No surprise there. Matter of fact, I'm expecting it.

spears
20-11-2012, 04:24 PM
Intinya bukan itu. Intinya, orang2 juga sudah sadar, siapa yg biadab. Ga lagi membela atas nama agama. Tp berdasarkan nurani dan akal sehat.(Kecuali yg udh ga bernurani or ga berakal, mungkin aja komennya kayak si purba)

BundaNa
20-11-2012, 04:39 PM
Dan latar belakang keahlian orang ini tentang trend terkini kan ? Atau apa yang menjadi rage saat ini, party paling asik saat ini... terus tiba2 ikut komen soal politik timur tengah ? ... Ibaratnya ngeliat SBY tiba2 ngasih komen soal trend musik terbaru... off course it's going to be a train wreck. No surprise there. Matter of fact, I'm expecting it.

Lho, semua orang boleh berkomentar kan? Salahnya dimana? Reaksi timbul karena komentarnya yang ga sensi terhadap pihak palestina yang korbannya kebanyakan anak2, penduduk sipil.

Apa salah ya ashton kucher kemudian ngetwit, "pray for gaza," misalnya? Twitter kan micro blogging untuk mengekpresikan si pemilik toh? Dan koran mengangkatnya jadi laporan karena komentar kim yg ga sensitip dan reaksi para follower yg memandang kim gak sensi, menandakan banyak orang yg bersimpati kepada korban sipil di pihak palestina.

SBY bikin album nyanyian, dilarang dong ya? -_-

Fere
20-11-2012, 04:59 PM
http://fasttimesinpalestine.files.wordpress.com/2009/10/four-panel-map.jpg

perdamaian israel - palestina sulit buat terwujud, karena setau gw salah satu syarat yang
diajukan oleh Hamas adalah mengembalikan tanah mereka seperti pada tahun 1947, jadi
nggak mungkin Israel - Amerika dan para pendukungnya menyetujui hal ini..

TheCursed
20-11-2012, 05:49 PM
Lho, semua orang boleh berkomentar kan? Salahnya dimana? Reaksi timbul karena komentarnya yang ga sensi terhadap pihak palestina yang korbannya kebanyakan anak2, penduduk sipil.

Apa salah ya ashton kucher kemudian ngetwit, "pray for gaza," misalnya? Twitter kan micro blogging untuk mengekpresikan si pemilik toh? Dan koran mengangkatnya jadi laporan karena komentar kim yg ga sensitip dan reaksi para follower yg memandang kim gak sensi, menandakan banyak orang yg bersimpati kepada korban sipil di pihak palestina.

ehhh... ada yang salah nih kayaknya.
Maksud gue: dengan latar belakang-nya si Kim Kardashian, nggak heran hasilnya 'ancur'. Expected to be 'ancur', malah. Malah kalo nggak 'ancur', gue baru heran.


SBY bikin album nyanyian, dilarang dong ya? -_-
Considering his voice: YES.

Tapi diluar itu, kayaknya masih salah nyambung deh. Maksud gue: forte-ya si BY kan politik dan militer, yah ? Terus kalo dia tiba2 kasih komen di twitter-nya tentang gaya shuffling-nya LMFAO, misalnya, 'ancur' adalah sebuah kondisi yang 'expected'.
Dan antara 'bikin album' dan 'kritikus/komentator musik' adalah dua kondisi yang secara matematis, himpunannya sama sekali nggak harus berpotongan. So nggak bisa di jadikan analogi yang tepat, karena banyak banget pemusik yang bukan kritikus musik, dan kritikus musik yang nggak pernah bikin album.

---------- Post Merged at 05:49 PM ----------


http://fasttimesinpalestine.files.wordpress.com/2009/10/four-panel-map.jpg ...

So, ngeliat gambar, it's desperation indeed.

purba
20-11-2012, 06:01 PM
perdamaian israel - palestina sulit buat terwujud, karena setau gw salah satu syarat yang
diajukan oleh Hamas adalah mengembalikan tanah mereka seperti pada tahun 1947, jadi
nggak mungkin Israel - Amerika dan para pendukungnya menyetujui hal ini..

Dulu Arab kalah perang dgn Israel. Ini yg gak diajarin di sekolah2 dasar di dunia Arab dan pengajian2 di Indonesia. Jadinya kayak sekarang, Israel disamakan dgn penjajah. Padahal kalo dilihat dgn pikiran jernih, Israel sudah sabar banget menghadapi perilaku jahil dunia Arab. Dataran Tinggi Golan, dulu, milik Suriah. Tapi karena Suriah kalah perang dgn Israel, daerah tsb dikuasai Israel. Begitulah hukum perang. Sekarang Palestina pun boleh menguasai seluruh wilayah Israel, asal sanggup menaklukkan Israel. Ya sesederhana itu hukumnya. Selama Hamas terobsesi menguasai Israel, selama itu pula perang terjadi.

Dunia bersimpati pada korban Palestina? Ya bisa dipahami karena siaran teve didominasi oleh liputan bocah Palestina yg hangus terbakar. Tapi adakah siaran teve yg memperlihatkan bagaimana rakyat Israel ketakutan oleh hujan rudal Hamas? Hampir tidak ada.

:))

spears
20-11-2012, 06:53 PM
Ya nggak ada lah. Org palestina nyerangnya sesuai ketentuan perang. Yg diserang itu ke bagian2 militer..intinya tempat2 yg memang punya pertahanan.

Nah Israhell, yg diserang rumah sakit, sekolah, dan rumah2 penduduk sipil yg nggak punya pertahanana.

Yup, gw setuju sama Noam Chomsky. Perang Israel dan Palestina bukanlah perang agama. Tp perang kemanusiaan melawan agresor dan teroris. Siapa terorisnya?israhell.

---------- Post Merged at 06:53 PM ----------

Pantesan si Perdana Menteri Israhell matinya susah. Badannya sudah membusuk, tp nggak mati2. Siksaan dunia sudah menyapa. Tinggal tunggu siksa akhirat aja.

BundaNa
20-11-2012, 07:09 PM
Anggeplah bangsa BBC atau CNN ato ABC yg agak pro Israel juga kasih berita. Nemu ga berita dari sana korban sipil dari Israel?

Sebelum Inggris melimpahkan tanah palestina ke israel, siapa emang yang idup di sana? Itu diajarkan kagak sama sekolah2 israel kecuali bangsa Israel berhak atas tanah itu karena tanah itu tanah yg dijanjikan Tuhan kepada mereka?

Hisorisnya juga ada bangsa Palestina di sana ketika orang Israel yg mencar2 itu mendadak migrasi ke tanah palestina trus nyaplok2in tanah di sono, masak kagak disebut agresor? Aneh

@thecursed: oke, sorry kalo salah persepsi :)

purba
20-11-2012, 07:47 PM
Sebelum Inggris melimpahkan tanah palestina ke israel, siapa emang yang idup di sana? Itu diajarkan kagak sama sekolah2 israel kecuali bangsa Israel berhak atas tanah itu karena tanah itu tanah yg dijanjikan Tuhan kepada mereka?

Orang Yahudi juga orang Palestina. Sedangkan Hamas adalah orang Arab. Jadi, dulu memang sudah ada orang Yahudi dan Arab di Palestina. Bahkan jumlah orang Arab lebih besar dari pada orang Yahudi. Lihat peta yg diberikan Fere. Dulu, wilayah Yahudi cuman secuil. Kenapa kemudian membesar? Di sekolah2 dasar Arab diajarkan bahwa Yahudi agresor. Padahal Arab yg agresor tapi kalah perang. Akibatnya wilayahnya dikuasai Yahudi. Itu sudah hukum perang.



Hisorisnya juga ada bangsa Palestina di sana ketika orang Israel yg mencar2 itu mendadak migrasi ke tanah palestina trus nyaplok2in tanah di sono, masak kagak disebut agresor? Aneh

Nah ini yg diajarin di pengajian2 di Indonesia plus Yahudi laknatullah. Begitulah jadinya.

:))

Ronggolawe
20-11-2012, 07:57 PM
Orang Yahudi juga orang Palestina. Sedangkan Hamas adalah orang Arab. Jadi, dulu memang sudah ada orang Yahudi dan Arab di Palestina. Bahkan jumlah orang Arab lebih besar dari pada orang Yahudi. Lihat peta yg diberikan Fere. Dulu, wilayah Yahudi cuman secuil. Kenapa kemudian membesar? Di sekolah2 dasar Arab diajarkan bahwa Yahudi agresor. Padahal Arab yg agresor tapi kalah perang. Akibatnya wilayahnya dikuasai Yahudi. Itu sudah hukum perang.
yakin loe?
Kalau begitu, kenapa Jepang ngga dibawah USA
dan German n Italia masih ada sampai sekarang?

Israel diperlukan hadir di sana untuk membuat ke
kacauan, sehingga Industri Perang tetap berputar.

Arab agresor?
Perang 6 hari itu dimulai dengan serangan tanpa
pernyataan perang dari Israel.... bahkan Jepang
melakukan pernyataan perang, beberapa jam se
belum menghajar Pearl Harbour...

Peta 1947 juga peta hasil kerjaan Inggris, tanpa
mempertimbangkan demografi penduduk. Tapi
memang apa pedulinya Inggris... Tanah Indian
lebih luas lagi digusur ama mereka :)

Intinya sih sudah jelas, Islam itu ideologi yang ber
bahaya bagi Kapitalisme dan Imperialisme, maka
nya harus dilemahkan dan terus menerus di pro
vokasi, lalu dihajar sampai mampus.

Perang Salib, Gold-Goshpel-Glory, Reconquesta...
semuanya punya satu obyek, Islam dan Muslim.

purba
20-11-2012, 09:56 PM
yakin loe?
Kalau begitu, kenapa Jepang ngga dibawah USA
dan German n Italia masih ada sampai sekarang?

Kalo USA mau, Jepang bisa dijadikan negara bagian ke sekian karena Jepang sbg pihak yg kalah perang. Ini hukum perang. Demikian juga dgn Jerman dan Italia. Jerman dulu ada Barat dan Timur. Ini pengkaplingan pihak yg kalah perang. Jadi yg kalah perang dlm posisi seperti kerbau dicocok hidungnya.



Israel diperlukan hadir di sana untuk membuat ke
kacauan, sehingga Industri Perang tetap berputar.

Ini sih teori konspirasi. Tapi memang peperangan menguntungkan industri senjata.



Arab agresor?
Perang 6 hari itu dimulai dengan serangan tanpa
pernyataan perang dari Israel.... bahkan Jepang
melakukan pernyataan perang, beberapa jam se
belum menghajar Pearl Harbour...

Ini cerita lama yg diulang-ulang. Misalnya Mesir memobilisasi militernya di perbatasan dgn Israel. Ini provokasi. Ditambah informasi intelijen, bisa disimpulkan itu sbg persiapan utk agresi. Banyak dlm perang, dimana agresor dihantam duluan sehingga mandul berkat informasi intelijen yg akurat.



Peta 1947 juga peta hasil kerjaan Inggris, tanpa
mempertimbangkan demografi penduduk. Tapi
memang apa pedulinya Inggris... Tanah Indian
lebih luas lagi digusur ama mereka :)

Cerita lama.



Intinya sih sudah jelas, Islam itu ideologi yang ber
bahaya bagi Kapitalisme dan Imperialisme, maka
nya harus dilemahkan dan terus menerus di pro
vokasi, lalu dihajar sampai mampus.

Benar. Islam bukan saja berbahaya buat kapitalis, tapi juga buat umat manusia secara keseluruhan.



Perang Salib, Gold-Goshpel-Glory, Reconquesta...
semuanya punya satu obyek, Islam dan Muslim.

Tentu saja karena Islam memang berbahaya.

:))

BundaNa
20-11-2012, 10:06 PM
Makanya...beda sudut pandang, beda hasil omongan. Dasarnya udah benci islam ya salah di islam bener di israel (ngomong agama dah ::hihi::)

Ibaratnya buat purba dia benci islam, maka dia menyukai yang benci islam, yaitu... -_-

Ronggolawe
20-11-2012, 10:37 PM
hehehe...
si Purba sih ngga benci Islam... yang dia gemesin
cuma muslim ephoris :)



Ini sih teori konspirasi. Tapi memang peperangan menguntungkan industri senjata.
kalau sudah terbukti namanya bukan teori lagi :)

spears
20-11-2012, 10:51 PM
Purba kan moslem hater. tapi sok2 atheist.
klo Atheist yg gw tau sih justru ga punya perasaan apa2 thd agama apapun.
dasar atheist KW

:))

TheCursed
20-11-2012, 11:34 PM
...


Benar. Islam bukan saja berbahaya buat kapitalis, tapi juga buat umat manusia secara keseluruhan.



Tentu saja karena Islam memang berbahaya.

:))

Now THIS is SOMETHING.
Islam DOANG, apa SEMUA KEPERCAYAAN Pur ?
Mohon konfirmasinya.

tuscany
20-11-2012, 11:54 PM
Menunggu episode selanjutnya ....::hihi::

AsLan
21-11-2012, 12:56 AM
Gw masih tetap mempertanyakan alasan Hamas meluncurkan ribuan roket terus menerus ke Israel yg sebagian besar cuma nyangkut ditanah kosong.

Apakah Hamas gak tahu bahwa tindakannya itu akan memanggil rudal balasan dari arah Israel ke Gaza ?
apalagi Hamas kan gak punya pangkalan militer, Hamas membaur diperumahan rakyat, maka beberapa menit setelah Hamas menembakkan roket pasti akan datang roket balasan kearah itu ?

Trus kalo situasinya makin panas, lalu Israel akan mengirim pasukan seperti tahun 2008 kemarin.

Apa untungnya dari semua itu ?

Lalu darimana Hamas mendapat ribuan roket2 ini ? pasti ada industri senjata yg bermain dibaliknya dong...


Ada yg punya teori untuk menjelaskan hal ini ?

---------- Post Merged at 12:56 AM ----------

sama misalnya Indonesia gak suka dengan amerika, mungkin karena amerika dipandang terlalu sok jago...

lalu indonesia mengirim ribuan tembakan roket ke amerika.

apa tindakan semacam ini cukup masuk akal ?

TheCursed
21-11-2012, 01:07 AM
Gw masih tetap mempertanyakan alasan Hamas meluncurkan ribuan roket terus menerus ke Israel yg sebagian besar cuma nyangkut ditanah kosong.

Yang ini, judulnya 'Usaha'.



Apakah Hamas gak tahu bahwa tindakannya itu akan memanggil rudal balasan dari arah Israel ke Gaza ?
apalagi Hamas kan gak punya pangkalan militer, Hamas membaur diperumahan rakyat, maka beberapa menit setelah Hamas menembakkan roket pasti akan datang roket balasan kearah itu ?

Trus kalo situasinya makin panas, lalu Israel akan mengirim pasukan seperti tahun 2008 kemarin.

Apa untungnya dari semua itu ?

Setau gue, rakyatnya juga tau kalo di sekitar mereka ada markas Hamas. Dan cenderung membantu. Kalo di balas, 'resiko perjuangan'...


Lalu darimana Hamas mendapat ribuan roket2 ini ? pasti ada industri senjata yg bermain dibaliknya dong...

Believe it or not, kebanyakan roket itu bikin sendiri. Home made. Makanya sering nyasar ke daerah kosong.


Ada yg punya teori untuk menjelaskan hal ini ?

Teori gue: Desperation move.
Kalo udah desperate, logika jadi pertimbangan ke-n.
Desperate plus faith.
And we gotta admit, Faith is Illogical. Makanya di bilang 'faith'.

purba
21-11-2012, 01:54 AM
Now THIS is SOMETHING.
Islam DOANG, apa SEMUA KEPERCAYAAN Pur ?
Mohon konfirmasinya.

Setiap kepercayaan/agama yg mengajarkan mereka yg di luar kepercayaannya masuk neraka/tidak selamat/bukan umat pilihan/dst. Tinggal ente pilah2 dah, kepercayaan/agama mana saja yg masuk kategori tsb. Itulah yg berbahaya buat kelangsungan hidup umat manusia.

:))

TheCursed
21-11-2012, 02:04 AM
Setiap kepercayaan/agama yg mengajarkan mereka yg di luar kepercayaannya masuk neraka/tidak selamat/bukan umat pilihan/dst. Tinggal ente pilah2 dah, kepercayaan/agama mana saja yg masuk kategori tsb. Itulah yg berbahaya buat kelangsungan hidup umat manusia.

:))

Aaaaaaaaa.....nd evading the answer to the question.
Still waiting for the answer.

tuscany
21-11-2012, 03:03 AM
Kayak bambu runcing lawan bedil zaman dulu. Ga masuk akal sih tapi ternyata bisa.

TheCursed
21-11-2012, 03:53 AM
Kayak bambu runcing lawan bedil zaman dulu. Ga masuk akal sih tapi ternyata bisa.

Because we applied the theorem of 'Zerg Rush' even before Blizzard(and South Korean) popularized it.
!7 - 8 -1945..... Ke ke ke kekekekeke...... sucka'. :beliz3:

purba
21-11-2012, 04:20 AM
Aaaaaaaaa.....nd evading the answer to the question.
Still waiting for the answer.

Manja ahmad ente... Nih: Yahudi, Kristen, dan Islam. Tambahin lagi kalo ente mau lebih banyak sesuai kategori yg ane kasih...

:))

purba
21-11-2012, 04:46 AM
Makanya...beda sudut pandang, beda hasil omongan. Dasarnya udah benci islam ya salah di islam bener di israel (ngomong agama dah ::hihi::)

Ibaratnya buat purba dia benci islam, maka dia menyukai yang benci islam, yaitu... -_-

Ane kagak suka dua2nye. Kenape? Kerena dua2nye ngajarin yg kagak bener. Islam ngajarin hanya Islam yg bener, yg lain masuk neraka. Yahudi juga sama, cuman mereka doang yg bener, yg lain numpang.

Tapi kalo dibilang Israel agresor, terlalu mengecilkannya. Seandainya benar Israel agresor, udah dari dulu orang Arab gak ada di Palestina. Udah dari dulu Gaza jadi wilayah Israel. Buat nyaplok wilayah kecil kayak Gaza, itu enteng buat Israel.

Ane yakin penduduk di kedua wilayah sebenarnya pengen hidup damai, tapi orang2 sakit yg pengen terus perang demi hal2 yg kagak jelas. Gak ada enak2nya dah perang. Apalagi buat Israel yg infrastrukturnya sudah jauh lebih bagus dibandingin Gaza, dia akan menghindari perang sebisa mungkin.

:))

BundaNa
21-11-2012, 07:12 AM
^buktinya ngajakin ribut mulu? Ngasih gaza buat dimakan lagi -_-

Nyatanya yg lo maki2 cuman islam pur...dari awal udah bilang kan lo, islam bahaya, begitu dikejar lagi. Lo berkelit deh semua agama yg blablabla -_-

danalingga
21-11-2012, 07:13 AM
Gw masih tetap mempertanyakan alasan Hamas meluncurkan ribuan roket terus menerus ke Israel yg sebagian besar cuma nyangkut ditanah kosong.

Apakah Hamas gak tahu bahwa tindakannya itu akan memanggil rudal balasan dari arah Israel ke Gaza ?
apalagi Hamas kan gak punya pangkalan militer, Hamas membaur diperumahan rakyat, maka beberapa menit setelah Hamas menembakkan roket pasti akan datang roket balasan kearah itu ?

Trus kalo situasinya makin panas, lalu Israel akan mengirim pasukan seperti tahun 2008 kemarin.

Apa untungnya dari semua itu ?

Lalu darimana Hamas mendapat ribuan roket2 ini ? pasti ada industri senjata yg bermain dibaliknya dong...


Ada yg punya teori untuk menjelaskan hal ini ?

---------- Post Merged at 12:56 AM ----------

sama misalnya Indonesia gak suka dengan amerika, mungkin karena amerika dipandang terlalu sok jago...

lalu indonesia mengirim ribuan tembakan roket ke amerika.

apa tindakan semacam ini cukup masuk akal ?

Gue juga dulu heran. Tapi sekarang dah nggak lagi.
Namanya juga dah nggak pake logika lagi. Yang penting hajar.

hajime_saitoh
21-11-2012, 07:30 AM
Setiap kepercayaan/agama yg mengajarkan mereka yg di luar kepercayaannya masuk neraka/tidak selamat/bukan umat pilihan/dst. Tinggal ente pilah2 dah, kepercayaan/agama mana saja yg masuk kategori tsb. Itulah yg berbahaya buat kelangsungan hidup umat manusia.

:))

bahaya buat manusia purba sih iya...........

---------- Post Merged at 08:29 AM ----------


Ane kagak suka dua2nye. Kenape? Kerena dua2nye ngajarin yg kagak bener. Islam ngajarin hanya Islam yg bener, yg lain masuk neraka. Yahudi juga sama, cuman mereka doang yg bener, yg lain numpang.

Tapi kalo dibilang Israel agresor, terlalu mengecilkannya. Seandainya benar Israel agresor, udah dari dulu orang Arab gak ada di Palestina. Udah dari dulu Gaza jadi wilayah Israel. Buat nyaplok wilayah kecil kayak Gaza, itu enteng buat Israel.

Ane yakin penduduk di kedua wilayah sebenarnya pengen hidup damai, tapi orang2 sakit yg pengen terus perang demi hal2 yg kagak jelas. Gak ada enak2nya dah perang. Apalagi buat Israel yg infrastrukturnya sudah jauh lebih bagus dibandingin Gaza, dia akan menghindari perang sebisa mungkin.

:))

itu kan taktik mereka aja... kalo sekalian rakyat Palestina dibantai dan di Genocide... sudah jelas masyarakat SIlam yang pada duduk tenang akan angkat senjata dan dijamin PD III akan dimulai... ini yang ditakutkan Israel.. makanya mereka maen aman slowly but surely gitu....

---------- Post Merged at 08:30 AM ----------


Gue juga dulu heran. Tapi sekarang dah nggak lagi.
Namanya juga dah nggak pake logika lagi. Yang penting hajar.

pan semangat Intifadah... jgnkan roket pake batu aja mereka jajal... Indonesia setelah 350 tahun baru bisa... kalo Palestina semoga sebentar lagi bisa!! amin

purba
21-11-2012, 07:48 AM
Nyatanya yg lo maki2 cuman islam pur...dari awal udah bilang kan lo, islam bahaya, begitu dikejar lagi. Lo berkelit deh semua agama yg blablabla -_-

Lha si Ronggolawe yg bilang Islam membahayakan. Ane cuman mengiyakan saja. Artinya ane setuju bahwa Islam memang membahayakan bukan saja kapitalisme, tapi juga membahayakan umat manusia secara keseluruhan (ini pernah ane bahas di topik lain). Trus si TheCursed nanya apa Islam saja yg berbahaya atau semua kepercayaan? Ya ane jawab Kristen dan Yahudi juga. Udah ah entar OOT. Balik bahas Gaza yg mau dilalap Israel.

:))

---------- Post Merged at 07:48 AM ----------


Gw masih tetap mempertanyakan alasan Hamas meluncurkan ribuan roket terus menerus ke Israel yg sebagian besar cuma nyangkut ditanah kosong.

Apakah Hamas gak tahu bahwa tindakannya itu akan memanggil rudal balasan dari arah Israel ke Gaza ?
apalagi Hamas kan gak punya pangkalan militer, Hamas membaur diperumahan rakyat, maka beberapa menit setelah Hamas menembakkan roket pasti akan datang roket balasan kearah itu ?

Itu gampang. Hamas ngirim rudal ke Israel artinya sedang minta kunci pintu surga. Nah dikirim dah kunci surganya dgn serangan balik Israel ke Gaza. Karena markas Hamas di rusun-rusun penduduk, rudal Israel menghajar rusun-rusun tsb. Banyak yg mati syahid. Gak pake dihisab lagi, langsung dijorogin malaikat ke surga.


:))

TheCursed
21-11-2012, 01:52 PM
Manja ahmad ente... Nih: Yahudi, Kristen, dan Islam. Tambahin lagi kalo ente mau lebih banyak sesuai kategori yg ane kasih...

:))

Gue cuman nggak mau ada salah interpretasi akibat gue salah ambil asumsi dari jawaban lo.

OK. Good. Sekarang, gimana dengan Budha, Pur ? Masuk kategori berbahaya juga kah ? Atau Rastafari(hati2, beda jauh sama Pastafari) ?

purba
21-11-2012, 01:56 PM
Gue cuman nggak mau ada salah interpretasi akibat gue salah ambil asumsi dari jawaban lo.

OK. Good. Sekarang, gimana dengan Budha, Pur ? Masuk kategori berbahaya juga kah ? Atau Rastafari(hati2, beda jauh sama Pastafari) ?

OOT coy. :))

TheCursed
21-11-2012, 02:14 PM
OOT coy. :))

Oh. Nggak OOT, kok. Yakin deh, pada akhirnya pertanyaan ini, kalo elo jawab bakal relevan sama diskusi ini.
So, tolong di jawab.

AsLan
21-11-2012, 03:26 PM
Bukan agamanya yg berbahaya.

Yg berbahaya itu orang yg punya ambisi pribadi lalu memperalat agama demi ambisinya.

Justru tanpa agama manusia bisa punah dari dulu, misalnya bila siphilis atau aids merebak dijaman kuno karena free ***.

Atau manusia saling membunuh dan memperbudak tanpa batasan agama.

Agama tidak menyelesaikan segalanya tapi minimal bisa menjaga umat manusia survive sampai sekarang.

spears
21-11-2012, 03:54 PM
yah ,moslem hater berkedok atheist. jelas aja dia ga mampu jawab. cuman bisa pake icon " :)) "
---------- Post Merged at 03:50 PM ----------

lihat di video yg di yahoo ini..

http://id.berita.yahoo.com/video/gazans-mourn-dead-israelis-praise-145612712.html

trus lihat komen yg nicknya Lol, kayaknya bener juga sih.. nih copasannya


Gw seorang kristen, dan banyak yang mengira gw pro Yahudi dan menutup mata terhadap serangan2 Israel kepada Palestina. Itu salah. Gw tau betul itu perbuatan yang benar2 menjijikan dimata Tuhan.

Gw tidak menyalahkan Yahudi, Gw tau ajaran mereka ga ada yang mengajarkan seperti itu. lo bisa liat dan cari sendiri isi2 kitab mereka yang sahih (bukan kabalah etc.). Atau lihat perjanjian lama. Kita bisa lihat sendiri orang Yahudi (penganut Judaisme) di penjuru dunia ada yang mengecam keras, dan berkeras tidak mau kembali ke negara asalnya, Israel... meskipun dibayar. Mereka tahu ada yang salah dengan Pemerintahan Israel saat ini. Israel (pemerintahan) tidak lagi tunduk kepada Taurat.

Ini semua sebuah script, tatanan dunia baru. Agama dan politik dijadikan issue, padahal itu semua hanya cara untuk mencapai tujuannya. Ga percaya ? lihat Arab Saudi, yang bisa dibilang kerabat dekat dari Palestina, Mereka termasuk superior, penguasa minyak, Negara2 lain sudah selayaknya "menjilat" kepada Arab, karena mereka butuh minyak. Namun, Mengapa mereka seakan diam saja ? Ini semua sudah diatur. Pemerintahan2 negara superior itu jelas merupakan tempat yang strategis bagi Freemason. Dan menurut saya Arab Saudi pun sudah kena. Dan selalu, Baik US dan Israel memiliki tempat yang spesial disetiap rencananya.

Sampai kapanpun Israel tidak akan lepas dari peperangan. Dan entah apa tujuan dan agenda kelompok2 elit rahasia ini. Jangan pernah lepas untuk berdoa bagi mereka yang tertimpa musibah disana.

Dari awal Paulus mengecam gerakan Israel semacam ini. Tidak percaya ? saya yakin muslim banyak yang menuduh Paulus ini dan itu. Namun dengar ayat ini.

Kisah Para Rasul 7:42-43;
"seperti yang tertulis... Apakah kamu mempersembahkan kepadaKu korban sembelihan dan persembahan... Tidak pernah, malahan kamu mengusung kemah Molokh, dan "BINTANG DEWA REFAN (REMFAN/REMPHAN)..." baca sendiri yah.

Lihat bendera israel. Bintang Daud ? carilah informasi tentang "origin" nya, pasti akan samar2.
Sesungguhnya itulah BINTANG DEWA REMPHAN. (cari google) Simbol yang muncul pada era kabbalah, yang berkesan erat dengan Yahudi namun anda salah kaprah, atau mungkin memang mata anda diarahkan kesana.

Kita benar2 dibuat bingung oleh mereka. Karena itulah tugas iblis, membuat kita bingung. Sebab itu Jangan lelah berdoa, dan jangan palingkan mata, asalah empati dengan sikap yang nyata, jangan hanya diam saja. Tetap berdoa bagi umat manusia dan berjaga-jaga.
Tuhan berkati


terima kasih atas doanya ::maap::

---------- Post Merged at 03:54 PM ----------

googling2..nggak smua Yahudi itu pengkhianat taurat. yg jahat main bunuh anak2, wanita, dan rakyat sipil plus org2 di RS itu adalah Zionis Israel.
pantesan klo baca2 twit2 dakwah, mereka2 itu nyebutnya Zionis israel yah... bukan 'israel' doang.

spears
21-11-2012, 04:34 PM
siapa yg ngasih gw ijo2?? :D

Joyko
21-11-2012, 06:41 PM
udah pada baca ini belum yah?
http://pedomannews.com/internasional/berita-internasional/india-a-lainnya/9090-mehdawi--50--penduduk-palestina-beragama-yahudi

AsLan
21-11-2012, 09:45 PM
udah pada baca ini belum yah?
http://pedomannews.com/internasional/berita-internasional/india-a-lainnya/9090-mehdawi--50--penduduk-palestina-beragama-yahudi

menarik.

tapi yg dimaksud "palestina" di artikel diatas itu negara palestina atau tanah palestina keseluruhan ?

apa benar negara palestina itu 50%nya beragama Yahudi ?

ndableg
22-11-2012, 12:00 AM
Beragama yahudi ato suku yahudi?

ndableg
22-11-2012, 12:18 AM
Ane yakin penduduk di kedua wilayah sebenarnya pengen hidup damai, tapi orang2 sakit yg pengen terus perang demi hal2 yg kagak jelas.

Nah.. orang2 sakit tuh sape pur? laporin pulisi makanya..

Ronggolawe
22-11-2012, 12:23 AM
Beragama yahudi ato suku yahudi?

Jelas agama Yahudi-Zion....

Kalau Akhenazi, dari mana darah Yehuda/Israelnya?

ndableg
22-11-2012, 12:35 AM
ashkenazim itu dari eropa timur katanya.

TheCursed
22-11-2012, 06:34 PM
yah ,moslem hater berkedok atheist. jelas aja dia ga mampu jawab. cuman bisa pake icon " :)) "
---------- Post Merged at 03:50 PM ----------



Soalnya gue pengen tau, latar belakang komen 'Islam Berbahaya' itu apa. Karena si pembicara itu anti-Islam, anti-agama-abrahamic, atau atheis.
Kalo anti-Islam, gue nggak perlu berfikir suatu saat bakal ada komen yang pro-islam.
Kalo anti-Abrahamic, jelas bakal berfikir keseluruhan konflik arab-israel is dumb.
Kalo atheis, bakal berfikir semua konflik atas nama tuhan(termasuk konflik Falun Gong) adalah bodoh.

mbok jamu
22-11-2012, 08:11 PM
Indonesia diperlukan sebagai buffer untuk meng
hadang komunisme. Akhir 1940an China Nasionalis
dikalahkan oleh China Komunis. Habis itu perang Ko
rea ditahun 1950an, 1960an perang Vietnam...

Menghadang komunisme atau imperialisme Jepang?


Jadi, keputusan mengakui kemerdekaan Indonesia
terbukti manjur untuk menghadang laju komunisme.

Justru setelah Jepang menyerah, kekuatan politik komunisme menguat sampai terjadinya the Indonesian Killings tahun 1965-66.

---------- Post Merged at 11:11 PM ----------


Intinya sih sudah jelas, Islam itu ideologi yang ber
bahaya bagi Kapitalisme dan Imperialisme, maka
nya harus dilemahkan dan terus menerus di pro
vokasi, lalu dihajar sampai mampus.

Perang Salib, Gold-Goshpel-Glory, Reconquesta...
semuanya punya satu obyek, Islam dan Muslim.

Yang mbok tebalin, berbahaya gimana? Contohnya?

Ronggolawe
22-11-2012, 08:17 PM
Menghadang komunisme atau imperialisme Jepang?

imperialisme jepang? Akhir 1940an?
walah mbok, itu Jepang lagi dibangun kembali oleh
Sekutu... dan Angkatan perangnya pun sudah di
kebiri, mataharinya menjadi tanpa sinar :)



Justru setelah Jepang menyerah, kekuatan politik komunisme menguat sampai terjadinya the Indonesian Killings tahun 1965-66.

tapi ada kekuatan Islam yang besar yang setiap
saat dapat dimainkan untuk menghajar komunis,
dan terbukti digunakan pasca 66



Yang mbok tebalin, berbahaya gimana? Contohnya?
ya berbahaya, mbok...
Islam menolak kekuatan absolute dari Modal.

purba
23-11-2012, 11:51 AM
Nah.. orang2 sakit tuh sape pur? laporin pulisi makanya..

Hamas

:))

mbok jamu
23-11-2012, 09:08 PM
imperialisme jepang? Akhir 1940an?
walah mbok, itu Jepang lagi dibangun kembali oleh
Sekutu... dan Angkatan perangnya pun sudah di
kebiri, mataharinya menjadi tanpa sinar :)


tapi ada kekuatan Islam yang besar yang setiap
saat dapat dimainkan untuk menghajar komunis,
dan terbukti digunakan pasca 66


ya berbahaya, mbok...
Islam menolak kekuatan absolute dari Modal.

Kenapa jadi akhir 1940? Perundingan Linggarjati kan tahun 1946. Pasca kemerdekaan Jepang menetapkan status quo lalu Sekutu datang untuk mengembalikan wilayah yang diduduki Jepang ke pemilik koloni nya masing-masing kalau Jepang berhasil diusir dari daerah pendudukannya. Belanda lalu melanggar isi perjanjian Linggarjati karena ingin menguasai sumber daya alam Indonesia.

Apa hubungan nya dengan komunisme?

Sama dengan konflik antara Israel dan Palestina, apa hubungan nya dengan agama?

Justru menghubung-hubungkan perang Gaza dengan agama itu lah yang berbahaya.

Ronggolawe
23-11-2012, 09:28 PM
Kenapa jadi akhir 1940?
kan gw nulis di awal akhir 1940an, Bu


Indonesia diperlukan sebagai buffer untuk meng
hadang komunisme. Akhir 1940an China Nasionalis
dikalahkan oleh China Komunis. Habis itu perang Ko
rea ditahun 1950an, 1960an perang Vietnam...


Perundingan Linggarjati kan tahun 1946. Pasca kemerdekaan Jepang menetapkan status quo lalu Sekutu datang untuk mengembalikan wilayah yang diduduki Jepang ke pemilik koloni nya masing-masing kalau Jepang berhasil diusir dari daerah pendudukannya. Belanda lalu melanggar isi perjanjian Linggarjati karena ingin menguasai sumber daya alam Indonesia.

14 Agustus 1945 Jepang menyerah tanpa syarat,
dan negerinya hancur luluh lantak
jadi pernyataan Ibu


Menghadang komunisme atau imperialisme Jepang?
menjadi tidak tepat, karena masa itu kekuatan im
perilis Jepang sudah hancur.

Perjanjian Linggar Jati hanya mengakui wilayah RI
atas Sumatra dan Jawa. Perjanjian Renville malah
semakin kecil saja kekuasaan RI. Bahkan Agresi Mi
liter II Belanda menjadikan kekuasaan RI secara
de Facto hancur. dan itu terjadi akhir 1948....

lalu ada Serangan Umum 1 Maret, dan berujung pa
da Komisi 3 Negara, Konferensi Meja Bundar dan
akhirnya berkeputusan pengakuan RIS atas Nusan
tara minus Papua Barat dan Timor Leste pada 1949.

dan 17 Agustus 1950, RIS bubar, semua negara bo
neka belanda bergabung dengan RI.




Apa hubungan nya dengan komunisme?
kenapa pasca 1949 Belanda dan Sekutunya melunak
kepada RI? Apa keuntungan yang mereka peroleh?
TIDAK ADA, kecuali fakta bahwa Mao Tse Tung mengu
asai China dan Chiang Khai Sek tersingkir ke Formosa...

Ancaman Komunisme muncul di RRTiongkok sehingga
USA dan sekutu butuh kekuatan/buffer untuk mence
gah merembetnya Komunisme.

Awal 50an, pecah perang Korea, komunisme "menang"
dan berdiri KORUT.

Vietnam yang terbelah Utara-Selatan, justru menun
jukkan agresifitas Komunisme dan kekuatannya untuk
menguasai Asia.

Untung Indonesia sudah merdeka, Umat Islamnya yang
sudah "memaafkan" kolonialisasi barat, bersemangat
membantai Komunisme.... habis dah komunisme.

Selamat lah kepentingan Barat di Asia Pasifik.



Sama dengan konflik antara Israel dan Palestina, apa hubungan nya dengan agama?

Justru menghubung-hubungkan perang Gaza dengan agama itu lah yang berbahaya.
kekeke...
kalau warga Palestina itu beragama Yahudi semua, ma
na mungkin Palestina masih eksis? yang ada Israel Raya.

startsmart
23-11-2012, 11:05 PM
kan gw nulis di awal akhir 1940an, Bu


14 Agustus 1945 Jepang menyerah tanpa syarat,
dan negerinya hancur luluh lantak
jadi pernyataan Ibu

menjadi tidak tepat, karena masa itu kekuatan im
perilis Jepang sudah hancur.

Perjanjian Linggar Jati hanya mengakui wilayah RI
atas Sumatra dan Jawa. Perjanjian Renville malah
semakin kecil saja kekuasaan RI. Bahkan Agresi Mi
liter II Belanda menjadikan kekuasaan RI secara
de Facto hancur. dan itu terjadi akhir 1948....

lalu ada Serangan Umum 1 Maret, dan berujung pa
da Komisi 3 Negara, Konferensi Meja Bundar dan
akhirnya berkeputusan pengakuan RIS atas Nusan
tara minus Papua Barat dan Timor Leste pada 1949.

dan 17 Agustus 1950, RIS bubar, semua negara bo
neka belanda bergabung dengan RI.



kenapa pasca 1949 Belanda dan Sekutunya melunak
kepada RI? Apa keuntungan yang mereka peroleh?
TIDAK ADA, kecuali fakta bahwa Mao Tse Tung mengu
asai China dan Chiang Khai Sek tersingkir ke Formosa...

Ancaman Komunisme muncul di RRTiongkok sehingga
USA dan sekutu butuh kekuatan/buffer untuk mence
gah merembetnya Komunisme.

Awal 50an, pecah perang Korea, komunisme "menang"
dan berdiri KORUT.

Vietnam yang terbelah Utara-Selatan, justru menun
jukkan agresifitas Komunisme dan kekuatannya untuk
menguasai Asia.

Untung Indonesia sudah merdeka, Umat Islamnya yang
sudah "memaafkan" kolonialisasi barat, bersemangat
membantai Komunisme.... habis dah komunisme.

Selamat lah kepentingan Barat di Asia Pasifik.


kekeke...
kalau warga Palestina itu beragama Yahudi semua, ma
na mungkin Palestina masih eksis? yang ada Israel Raya.
berarti benar dong.. Amerika itu punya peranan sangat besar bagi kepemerdekaan RI selain dari usaha dan perjuangan Rakyat Indonesia sendiri

---------- Post Merged at 11:05 PM ----------

kalau softex masih made in yahudi (non muslim) ya israel kagak bisa disentuh...


yg aku tdk ngerti itu... kenapa umat Islam tdk mau belajar cara yahudi punya kekuatan yg luar biasa di dunia meski mereka hanya 5 juta orang, apa karena umat islam udah sering kena doktrin sebagai umat yg terbaik, makanya meresa hebat? terbaik kan bukan berarti udah pasti hebat...

makanya ketika Israel nyerang palestina, masa bodoh aja..

Ronggolawe
23-11-2012, 11:33 PM
kekeke....
loe ketinggalan berita bro... banyak pembalut yang
sudah buatan Indonesia :)

contohnya Pabrik Laurier di Cikarang (http://www.berita-bisnis.com/data-bisnis/725-laurier-charm-dan-yang-lain-berebut-kue-bisnis-pembalut-wanita-.html) :)

---------- Post Merged at 11:33 PM ----------

untuk pabrik softex ada di

http://news.liputan6.com/read/416172/puluhan-warga-protes-keberadaan-pabrik

startsmart
23-11-2012, 11:34 PM
kekeke....
loe ketinggalan berita bro... banyak pembalut yang
sudah buatan Indonesia :)
ya buatnya emang di Indonesia, tapi pemiliknya bagian dari antek yahudi... sama aja..
sama seperti coca cola dan produk lainnya... yg di suruh untuk boycot, itu semua udah dibuat di Indonesia..

yg aku tdk aku ngerti itu, kenapa umat islam itu tdk mau meniru metode yahudi bahwa mereka bisa kuat secara ekonomi dan teknologi karena saling bahu membahu, saling memberi kesempatan, saling bekerja sama..

Seandainya yahudi itu jumlahnya 1/4 jumlah umat Islam, bisa jadi babu-babunya orang yahudi itu ya umat Islam, wong sekarnag aja secara tdk langsung, buruh2nya yahudi ya umat ISlam...

seharusnya ketika seseorang makin beriman makin cerdas, bukan makin bego..
kalau para tokoh2 agama itu kagak menyadari bahwa ada yg salah atau kurang dalam menyampaikan ajaran Islam.. ya sampai kiamat akan bersoftex kan made in antek yahudi

TheCursed
23-11-2012, 11:50 PM
berarti benar dong.. Amerika itu punya peranan sangat besar bagi kepemerdekaan RI selain dari usaha dan perjuangan Rakyat Indonesia sendiri

IMHO, sih, iya. tanpa campur tangan Amerika di PD2, kekuasaan Jepang di Indo kemungkinan besar bakalan lebih dari 3,5 tahun, dengan tingkat kerusakan yang nggak tau....




yg aku tdk ngerti itu... kenapa umat Islam tdk mau belajar cara yahudi punya kekuatan yg luar biasa di dunia meski mereka hanya 5 juta orang, apa karena umat islam udah sering kena doktrin sebagai umat yg terbaik, makanya meresa hebat? terbaik kan bukan berarti udah pasti hebat...

Now, THIS is SOMETHING.
IMHO, nggak bisa jadi 'Umat yang Besar', kalo cuma di omongin doang. Yang di bilang 'Ummatan wahidah' itu adalh umat Islam yang kaffah. nah, ini negara2 yang ngakunya negara Islam, udah kaffah belom ? Wong kita tau banget, kok, banyak warga dari negara (yang klaimnya)Islam asal Tim-Teng yang doyan nyari 'Istri semalam' di wilayah puncak kalo liburan... ::grrr::

---------- Post Merged at 11:50 PM ----------


ya buatnya emang di Indonesia, tapi pemiliknya bagian dari antek yahudi... sama aja..
sama seperti coca cola dan produk lainnya... yg di suruh untuk boycot, itu semua udah dibuat di Indonesia..

yg aku tdk aku ngerti itu, kenapa umat islam itu tdk mau meniru metode yahudi bahwa mereka bisa kuat secara ekonomi dan teknologi karena saling bahu membahu, saling memberi kesempatan, saling bekerja sama..

Eh heh heh heh... joke lama gue di kampus, 'Kalo ente anti SEMUA produk Amerika dan Yahudi, mulai besok, jangan lagi internetan dan pake PC'. ::ngakak2::

Ronggolawe
24-11-2012, 06:03 AM
ya buatnya emang di Indonesia, tapi pemiliknya bagian dari antek yahudi... sama aja..
sama seperti coca cola dan produk lainnya... yg di suruh untuk boycot, itu semua udah dibuat di Indonesia..

yg aku tdk aku ngerti itu, kenapa umat islam itu tdk mau meniru metode yahudi bahwa mereka bisa kuat secara ekonomi dan teknologi karena saling bahu membahu, saling memberi kesempatan, saling bekerja sama..

Seandainya yahudi itu jumlahnya 1/4 jumlah umat Islam, bisa jadi babu-babunya orang yahudi itu ya umat Islam, wong sekarnag aja secara tdk langsung, buruh2nya yahudi ya umat ISlam...

seharusnya ketika seseorang makin beriman makin cerdas, bukan makin bego..
kalau para tokoh2 agama itu kagak menyadari bahwa ada yg salah atau kurang dalam menyampaikan ajaran Islam.. ya sampai kiamat akan bersoftex kan made in antek yahudi

kekeke...
barangkali ini masukan buat loe, Bro :)


Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal
Aku bermimpi ingin mengubah dunia

Seiring dengan bertambahnya usia dan karifanku
Kudapati bahwa dunia tak kunjung berubah,

Maka cita-cita itu pun agak kupersempit,
Lalu kuputuskan hanya untuk mengubah negeriku,

Namun, tampaknya hasrat itu pun tiada hasil,
Tatkala usiaku makin senja,

Dengan semangatku yang masih tersisa,
Kuputuskan untuk mengubah keluargaku, orang-orang yang paling dekat
dengan ku

Sayangnya, mereka pun tak mau diubah
Kini, sementara aku berbaring menunggu ajal menjelang,

Tiba-tiba kusadar :
Andaikan yang pertama-tama kuubah adalah diriku,

Maka dengan menjadikan diriku sebagai teladan,
Mungkin aku bisa mengubah keluargaku,

Bisa jadi aku pun bisa memperbaiki negeriku,
Kemudian siapa tahu, aku bahkan bisa mengubah dunia.

PMSVH
24-11-2012, 07:23 PM
Indonesia setelah 350 tahun baru bisa... kalo Palestina semoga sebentar lagi bisa!! amin

memangnya indonesia sudah ada saat pertama kali bangsa eropa datang ...(?)

ndableg
24-11-2012, 10:29 PM
Hamas

:))

Lah... Hamas mah pemerintah sah yg dipilih secara demokrasi ala amerika.
Mau apa lagi?

Ente kali sakit.. bilangnya ga suka dua2nya.. tapi memihak..

TheCursed
24-11-2012, 10:40 PM
memangnya indonesia sudah ada saat pertama kali bangsa eropa datang ...(?)
Belom. yang ada Jajahan Majapahit.

mbok jamu
24-11-2012, 10:55 PM
14 Agustus 1945 Jepang menyerah tanpa syarat,
dan negerinya hancur luluh lantak

jadi pernyataan Ibu

menjadi tidak tepat, karena masa itu kekuatan im
perilis Jepang sudah hancur.

With Japan on the brink of losing the war, the Dutch sought to re-establish their authority in Indonesia and asked that the Japanese Army "preserve law and order" in Indonesia. The Japanese, however, were in favour of helping Indonesian nationalists prepare for self-government. On 7 September 1944, with the war going badly for the Japanese, Prime Minister Koiso promised independence for Indonesia, but no date was set. For supporters of Sukarno, this announcement was seen as vindication for his apparent collaboration with the Japanese.


kenapa pasca 1949 Belanda dan Sekutunya melunak
kepada RI? Apa keuntungan yang mereka peroleh?
TIDAK ADA, kecuali fakta bahwa Mao Tse Tung mengu
asai China dan Chiang Khai Sek tersingkir ke Formosa...

Bukan karena Belanda bangkrut akibat perang dan Indonesia setuju untuk menanggung hutang-hutang Belanda?


Untung Indonesia sudah merdeka, Umat Islamnya yang
sudah "memaafkan" kolonialisasi barat, bersemangat
membantai Komunisme.... habis dah komunisme.

Selamat lah kepentingan Barat di Asia Pasifik.

Mbok sudah tulis, justru kekuatan politik komunisme menguat di Indonesia setelah pasca perang sampai tahun 65-66. Kalau Sekutu mengakui kedaulatan untuk menghadang komunisme, kenapa komunisme di Indonesia setelah itu justru menjadi kuat, bukan sebaliknya?

Komunisme dihabisi di tahun 65-66, apa hubungannya dengan "umat Islam memaafkan kolonialisasi barat"?


kekeke...
kalau warga Palestina itu beragama Yahudi semua, ma
na mungkin Palestina masih eksis? yang ada Israel Raya.

Kalau menghubung-hubungkan perang Gaza dengan agama maka Palestina sooner rather than later akan punah. Menyebarkan teori bahwa Yahudi ingin menghabisi Islam di Palestina justru merugikan rakyat Palestina karena di bagian dunia lain Islam sudah diindentikkan dengan terorisme, membela Islam di Palestina berarti membela terorisme di Palestina.

Ronggolawe
24-11-2012, 11:14 PM
With Japan on the brink of losing the war, the Dutch sought to re-establish their authority in Indonesia and asked that the Japanese Army "preserve law and order" in Indonesia. The Japanese, however, were in favour of helping Indonesian nationalists prepare for self-government. On 7 September 1944, with the war going badly for the Japanese, Prime Minister Koiso promised independence for Indonesia, but no date was set. For supporters of Sukarno, this announcement was seen as vindication for his apparent collaboration with the Japanese.

faktanya Jepang menyerah tanpa syarat kepada
sekutu... segala janji cuma tinggal janji... Indone
sia memproklamirkan kemerdekaannya, tanpa cam
pur tangan Jepang.



Bukan karena Belanda bangkrut akibat perang dan Indonesia setuju untuk menanggung hutang-hutang Belanda?

Eropa juga bangkrut, Bu, ngga cuma Belanda, dan
Amerika memberikan Marshal Plan untuk membangun
Eropa...

Indonesia diakui kedaulatannya, balik dah perusahan
Belanda dan Sekutu ke Indonesia... buat bantu-ban
tu mengelola hasil bumi :)



Mbok sudah tulis, justru kekuatan politik komunisme menguat di Indonesia setelah pasca perang sampai tahun 65-66. Kalau Sekutu mengakui kedaulatan untuk menghadang komunisme, kenapa komunisme di Indonesia setelah itu justru menjadi kuat, bukan sebaliknya?

Komunisme dihabisi di tahun 65-66, apa hubungannya dengan "umat Islam memaafkan kolonialisasi barat"?

kenapa Komunisme sukses menguasai Korea dan Viet
nam? Karena tidak ada Muslim di sana yang siap me
lakukan perang suci melawan musuh-musuh Tuhan.



Kalau menghubung-hubungkan perang Gaza dengan agama maka Palestina sooner rather than later akan punah. Menyebarkan teori bahwa Yahudi ingin menghabisi Islam di Palestina justru merugikan rakyat Palestina karena di bagian dunia lain Islam sudah diindentikkan dengan terorisme, membela Islam di Palestina berarti membela terorisme di Palestina.
Al Islamu ya'lu ala yu'la alaihi...
kenapa musti takut dengan propaganda dan mulut-
mulut orang-orang yang memang hendak membuat
fitnah kepada Islam? sedikit-sedikit juga terkuak tuh
borok-borok musuh-musuh Islam :)

purba
25-11-2012, 04:49 AM
Lah... Hamas mah pemerintah sah yg dipilih secara demokrasi ala amerika.
Mau apa lagi?

Ente kali sakit.. bilangnya ga suka dua2nya.. tapi memihak..

Jangan ge er dulu. Ane bilang Hamas karena ente Islam.

Seandainya ente Yahudi, ane bilang Netanyahu.

::ngakak2::

TheCursed
25-11-2012, 05:43 PM
Jangan ge er dulu. Ane bilang Hamas karena ente Islam.

Seandainya ente Yahudi, ane bilang Netanyahu.

::ngakak2::
Now you are just trolling.

ndableg
25-11-2012, 07:18 PM
ya setiap orang boleh ambil peran..

spears
25-11-2012, 07:50 PM
^termasuk CR7 :D

CRISTIANO RONALDO: Sumbang Sepatu Emas Bernilai 1,5 Juta Euro Untuk Gaza


JAKARTA - Cristiano Ronaldo telah menyumbangkan Sepatu Emas miliknya yang bernilai 1,5 juta euro untuk anak-anak Palestina.

Pemain Portugal yang menjadi salah satu pemain terbaik dunia ini sudah mengumpulkan uang sumbangan dari penjualan Sepatu Emas miliknya melalui yayasan amal.

Uang penjualan Sepatu Emas yang didapatkan Cristiano Ronaldo pada 2011 tersebut akan didonasikan untuk sekolah-sekolah di Gaza, seperti dikutip laman footballtarget.com, Rabu (21/11).

Menurut beragam laporan, Yayasan Real Madrid sampai sekarang sudah membantu membangun 167 sekolah di 66 negara.

Tahun lalu pada November 2011 dalam sebuah lelang Yayasan Real Madrid yang juga didedikasikan untuk sekolah di Gaza, Ronaldo ikut menjual sepatu miliknya yang paling berharga.

Selama ini, pemain yang pernah merumput bersama Manchester United ini memang tercatat sebagai donatur tetap untuk Palestina. (footballtarget/ija) Foto: thenational.ae

http://www.bisnis.com/articles/cristiano-ronaldo-sumbang-sepatu-emas-bernilai-1-5-juta-euro-untuk-gaza

hajime_saitoh
26-11-2012, 07:41 AM
memangnya indonesia sudah ada saat pertama kali bangsa eropa datang ...(?)

jadinya Indonesia dijajah berapa tahun donk?? gak pernah donk jadinya.. karena Indonesia baru ada tahun 1945

---------- Post Merged at 08:41 AM ----------

^jgn kaum Moor di Spanyol akan kembali neh????

jojox
26-11-2012, 03:15 PM
^3 tahun-an donk, selesai 1949lah endonesiah merdekahh.
Sama timeframenya 17.08.1945 dengan perjuangan rakyat Israel (14 Mei 1948).
Sama juga intisari kemerdekaan; menyatukan semua suku di tanah perjanjian, dan mengambil hak atas tanah leluhur dari penjajah asing.
Bahkan sekutu yang sempat jadi ally ataupun lawan juga Inggris/US. Asli, pada nyadar atau gak, lebih banyak poin2 kemiripannya:

Indonesia = Israel banget lah.

Mana ada orang Indonesia kasih tip banyak kalo naik taksi dan makan di restoran? ::ngakak2:: >>>>> Parameter #1 ke-Yahudi-an orang Indon.

Orang Indo selalu cari kesempatan bisnis memanfaatkan peluang dan opportunis ulet di segala medan, kondisi dan cuaca. >>>> Fakta #2 jelas banget reputasi Jewish businessmen di Wallstreet.

Orang Indo selalu kritis cari kesalahan orang2 lain dulu daripada cari solusi kemudian. >>> Fakta #3. Di setiap forum FGD sampai Indonesia Lawyers Club, Chamber of Commerce Annual Meeting.

Orang Indo banyak alasan, ngeles, dan berdalih murahan untuk tidak melakukan sesuatu daripada mengidentifikasi tujuan/target >>> Fakta #4. Membangun perdamaian? ngapain? bikin tembok lebih banyak untungnya.

Orang Indo mayoritas orientasi hidup materalismus maximus dengan status sosial, harta, tahta . >>> Fakta #5. Orang Yahudi rata2 emang tajir / middle class ke atas mirip dengan potret keluarga FTV; ada rumah mewah, edukasi tinggi dan prestis, bokap yang keras kepala, mama penyayang, semuanya naik mobil berkelas, dan yang jelas punya pembantu banyak.

Mayoritas keluarga indonesia mempercayai status istimewa dan hak putra tertua seperti keluarga Israel pada umumnya. >>>> Fakta #6. Loe kalo ngedahuluin kakak sulung loe merit, pasti ada kompensasinya, demikian juga perihal warisan.

Mentalitas combative orang Israel, senggol bacok, mata ganti mata, mirip banget dengan mentalitas orang Indo dengan budaya tawuran genk, sekolah, ormas, sampe kampung dari Betawi-Sidoarjo-Lampung-Poso, indo ueber alles.

Geopolitik Indonesia dipengaruhi Asing; Belanda, Jerman, Negara Arab, Australia, Amerika, China, yang notabene juga mitra bisnis strategis Israel dengan kerjasama multi-bilion $$ di bidang hankam, sains, tech, industry and trade per tahun. >>>>Fakta yang membuat Gus Dur sempat berwacana membuat hubungan bilateral langsung berdasarkan kepentingan bisnis dengan pengusaha ISRAEL. Dan sekarang terealisasi di kantong2 produk rumah tangga anda, tentunya dengan bendera lain. ::hihi::

Yang lebih konyol tentang perang, rezim Indo beli senjata US, buat tembak freedom fighter Kelly Kwalik di Timika, Papua, kemudian US teriak2 HAM. Rezim Israel kemudian beli senjata dari penjual yang sama, tembak freedom fighter bos-nya Hamas di sekitar Gaza, Palestina, kemudian US teriak2 HAM. It's the same s8 !!!

::doh::

mbok jamu
26-11-2012, 06:36 PM
Brarti mbok bukan orang Indonesia dong.. ::oops::



Berita di koran hari ini:

Hamas used to be evasive about Iranian weapons support but senior officials in the group recently have openly thanked Tehran. Gaza strongman Mahmoud Zahar said he was confident Iran would increase military and financial support to Hamas and the militant group Islamic Jihad

Iran and its regional rivals, the Sunni Muslim-led states in the Gulf, have been competing in recent months to lure Hamas into their respective camps. Mr Zahar said Hamas was not beholden to anyone, but defended the ties with Iran. "If they don't like it, let them compete with Iran in giving us weapons and money," he said in apparent jab at the Gulf states.

In his book, Forces of Fortune, Middle East scholar Vali Nasr argues the great battle for the soul of the region will not be fought over religion but over business and capitalism. He describes an upwardly mobile middle class of entrepreneurs and investors who have no interest in compromising their prosperity with ideological extremism.

spears
30-11-2012, 10:13 AM
Palestina Menjadi Negara Pemantau Non-Anggota PBB
Jumat, 30 November 2012 08:36 WIB

Metrotvnews.com, New York: Sidang majelis umum PBB akhirnya mengesahkan status baru Palestina di PBB, sebagai negara pemantau non-anggota PBB.

Berdasarkan hasil voting dalam sidang majelis umum PBB yang diikuti 193 negara anggota PBB, Palestina mendapat dukungan mayoritas sebesar 138 negara anggota majelis umum PBB. Sementara itu, hanya sembilan negara yang menyatakan menolak dan 41 di antaranya memilih abstain.

Kanada, Israel dan Amerika Serikat merupakan 3 dari 9 negara lainnya yang menolak resolusi PBB terhadap status baru Palestina. Prancis yang merupakan sekutu AS selama inipun mengambil langkah berbeda dengan memberikan suara dukunganya untuk Palestina.

Dengan status barunya ini Palestina dapat bergabung dengan PBB serta terlibat dalam perjanjian internasional. Presiden Palestina Mahmoud Abbas menilai peningkatan status baru ini dapat menjadi nafas baru menuju negoisasi damai dengan Israel.

Sementara itu, rakyat Palestina merayakan kemenangan di kota Ramallah terhadap pengakuan baru PBB itu. Ratusan warga turun ke jalan membawa bendera negara Palestina dan bersuka cita.

Rakyat Palestina mengaku bangga terhadap Presiden Mahmmoud Abbas yang telah selangkah lebih maju mewujudkan impian mereka diakui sebagai sebuah negara di mata internasional.(DNI)


.....

Alhamdulillah ya sesuatu :D

mbok jamu
01-12-2012, 10:17 AM
Taktik Sekutu menghadang Iran kah?

Ronggolawe mana nih..

Ronggolawe
01-12-2012, 10:26 AM
ada kok Bu.... ngga kemana-mana :)

ndableg
01-12-2012, 04:16 PM
Kenapa ga pernah ada referendum bagi penduduk asli di tanah tsb ya?
Timtim aja pake referndum..

DH1M4Z
02-12-2012, 01:06 PM
Mengenai konflik ini, ada dokumen penting yang seolah disembunyikan dan ditutup-tutupi yaitu "Laporan Komisi King-Crane".
Komisi ini dibentuk pada tahun 1919 oleh Woodrow Wilson dan "pecinta demokrasi" lainnya di AS. Komisi ini dikirimkan kebekas propinsi-propinsi Arab di Kekaisaran Ottoman untuk memastikan keinginan penduduknya menyangkut penyelesaian pasca perang di wilayah mereka. Laporan Komisi tersebut menyatakan :

(1) 90% penduduk Palestina adalah non Yahudi dan TIDAK menginginkan negara Yahudi di Palestina
(2) Jika mereka memberikan Palestina, "Zionis pasti akan melucuti seluruh harta benda dan kepemilikan para penduduk non Yahudi di Palestina"
(3) KOmisi King Crane menyatakan adanya negara Yahudi di Palestina akan melanggar hak Bangsa Arab untuk menentukan nasib sendiri. Mereka mengusulkan agar Zionis menghormati keinginan para penduduk Palestina dan mencari tempat lain untuk mendirikan negara Yahudi.

Bagi pecinta demokrasi, pasti akan menganggap Laporan Komisi ini suatu hal yang sangat serius. ::ungg::

BundaNa
02-12-2012, 05:32 PM
Kenapa ga pernah ada referendum bagi penduduk asli di tanah tsb ya?
Timtim aja pake referndum..

timtim didukung siapa? palestina didukung siapa? -_-

purba
02-12-2012, 07:16 PM
(3) KOmisi King Crane menyatakan adanya negara Yahudi di Palestina akan melanggar hak Bangsa Arab untuk menentukan nasib sendiri. Mereka mengusulkan agar Zionis menghormati keinginan para penduduk Palestina dan mencari tempat lain untuk mendirikan negara Yahudi.


Bangsa Arab di Palestina juga penjajah. Kok jadi melanggar hak bangsa Arab? :))

nerve_gas
05-12-2012, 04:10 PM
Palestina Menjadi Negara Pemantau Non-Anggota PBB
Jumat, 30 November 2012 08:36 WIB

Metrotvnews.com, New York: Sidang majelis umum PBB akhirnya mengesahkan status baru Palestina di PBB, sebagai negara pemantau non-anggota PBB.

Berdasarkan hasil voting dalam sidang majelis umum PBB yang diikuti 193 negara anggota PBB, Palestina mendapat dukungan mayoritas sebesar 138 negara anggota majelis umum PBB. Sementara itu, hanya sembilan negara yang menyatakan menolak dan 41 di antaranya memilih abstain.

Kanada, Israel dan Amerika Serikat merupakan 3 dari 9 negara lainnya yang menolak resolusi PBB terhadap status baru Palestina. Prancis yang merupakan sekutu AS selama inipun mengambil langkah berbeda dengan memberikan suara dukunganya untuk Palestina.

Dengan status barunya ini Palestina dapat bergabung dengan PBB serta terlibat dalam perjanjian internasional. Presiden Palestina Mahmoud Abbas menilai peningkatan status baru ini dapat menjadi nafas baru menuju negoisasi damai dengan Israel.

Sementara itu, rakyat Palestina merayakan kemenangan di kota Ramallah terhadap pengakuan baru PBB itu. Ratusan warga turun ke jalan membawa bendera negara Palestina dan bersuka cita.

Rakyat Palestina mengaku bangga terhadap Presiden Mahmmoud Abbas yang telah selangkah lebih maju mewujudkan impian mereka diakui sebagai sebuah negara di mata internasional.(DNI)

Berhasilnya statehood bid Palestina di Majelis Umum PBB membuat sebuah preseden yang sangat signifikan di dunia hukum internasional. Selama ini, status "negara" sebuah entitas politik didasarkan pada Konvensi Montevideo 1933, yang menyebutkan empat syarat terbentuknya negara: rakyat (permanent population), wilayah yang definitif (a defined territory), pemerintahan yang berdaulat (government), dan kemampuan untuk berhubungan negara lain (capacity to enter into relations with the other states).

Dengan keberhasilan Palestina, empat syarat dalam Konvensi ini bisa dikesampingkan dengan "pengesahan" dari Majelis Umum PBB.

Mengapa demikian? Dari empat syarat di atas--yang sifatnya kumulatif--Palestina tidak memenuhi syarat kedua dan ketiga.

Otoritas Palestina, baik yang dipimpin oleh Fatah atau Hamas, tidak menjadi pemerintah yang berdaulat di wilayahnya karena keberadaan militer Israel di berbagai titik pemeriksaan dan permukiman.

Tak hanya itu, Palestina juga tidak memiliki wilayah yang jelas karena--lagi-lagi--keberadaan permukiman Israel di wilayah Tepi Barat.

*jarang-dateng-langsung-nimbrung-di-sini* :iamdead:

tuscany
05-12-2012, 11:22 PM
Selama Hamas dan Fattah belum satu kata, perjuangan Palestina belum akan kelihatan ujungnya di mana.

ndableg
06-12-2012, 12:33 AM
Ya memang kalo apa2 dipecah2 jadinya semakin lemah.. itu strategi dari jaman kuno, tapi tetep manjur.

nerve_gas
06-12-2012, 12:22 PM
saya sendiri tidak yakin, apakah konflik Fatah-Hamas memang sengaja dibuat oleh intelijen Israel, atau justru memang konflik mendasar dari internal Palestina itu sendiri.

Sudah umum diketahui, Hamas dan Fatah memiliki garis perjuangan yang berbeda. Hamas memilih negara Islam untuk Palestina, mendukung konflik bersenjata untuk kemerdekaan mereka dan menolak eksistensi negara Israel (bisa dilihat di Hamas Charter, atau The Covenant of the Islamic Resistance Movement).

Sedangkan Fatah, seperti yang kita tahu, memilih bentuk sekuler untuk Palestina, lebih moderat, mengupayakan diplomasi, dan mendukung solusi dua negara (two-state solution); meski Fatah memiliki sayap militer (Brigade Al-Aqsa).

Saya semakin yakin bahwa pecahnya Hamas dan Fatah itu bukan karya intelijen Israel--meski itu masuk akal. Saya lebih yakin alasan pecahnya dua faksi terkuat di Palestina itu karena minimnya kharisma dan kepemimpinan dari tokoh-tokoh Palestina pasca kematian Yasser Arafat.

Ismail Haniyah, Mahmoud Abbas, Khaled Meshaal, dan tokoh2 lain tidak mampu menyaingi ketokohan Yasser Arafat untuk mewujudkan persatuan di Palestina.

Pada akhirnya, rakyat Palestina harus dihadapkan dengan konflik elit politik di negara mereka, sekaligus bertahan dari represi Israel.

cha_n
06-12-2012, 12:40 PM
dari statistik penduduk nya emang iya ya 50% penduduk palestina itu non muslim?

nerve_gas
06-12-2012, 01:11 PM
dari statistik penduduk nya emang iya ya 50% penduduk palestina itu non muslim?

ini fakta yang aneh sih ya.

kalau menurut CIA's The World Factbook, komposisi masyarakat Palestina itu:
Muslim 75% (predominantly Sunni), Jewish 17%, Christian and other 8%

Palestina juga didominasi oleh Arab, yang secara logisnya mayoritas beragama Islam.

Kalau memang 50% penduduk Palestina itu non-muslim, kenapa tidak ada tokoh Palestina yang beragama Kristen hingga saat ini?

---------- Post Merged at 02:11 PM ----------

Pernyataan Fariz Mehdawi itu memang agak mengejutkan sih. Tapi entah apa agenda di balik omongan Dubes Palestina untuk Indonesia itu. Mungkin dia ingin menggeser tema sentral konflik Palestina-Israel, yang selama ini dimaknai sebagai konflik agama.

BundaNa
06-12-2012, 01:23 PM
^itu istrinya Yasser Arafat termasuk Palestina non muslim bukan?

Ronggolawe
06-12-2012, 01:32 PM
ini fakta yang aneh sih ya.

kalau menurut CIA's The World Factbook, komposisi masyarakat Palestina itu:
Muslim 75% (predominantly Sunni), Jewish 17%, Christian and other 8%

Palestina juga didominasi oleh Arab, yang secara logisnya mayoritas beragama Islam.

Kalau memang 50% penduduk Palestina itu non-muslim, kenapa tidak ada tokoh Palestina yang beragama Kristen hingga saat ini?

---------- Post Merged at 02:11 PM ----------

Pernyataan Fariz Mehdawi itu memang agak mengejutkan sih. Tapi entah apa agenda di balik omongan Dubes Palestina untuk Indonesia itu. Mungkin dia ingin menggeser tema sentral konflik Palestina-Israel, yang selama ini dimaknai sebagai konflik agama.
si Dubes, ngomong penduduk Palestina diseluruh
wilayah British Mandate, diluar Jordania



“Di Palestina 50% penduduknya beragama Yahudi dan sisanya beragama Kristen dan Muslim yang berada di daerah Tepi Barat dan Yerusalem,” ujarnya.

jadi dia bicara Palestina pra-1947

nerve_gas
06-12-2012, 02:21 PM
si Dubes, ngomong penduduk Palestina diseluruh
wilayah British Mandate, diluar Jordania


jadi dia bicara Palestina pra-1947

kalau emang gitu, jadul amat ya tu dubes. ahahahaha.

PERMANDYAN
06-12-2012, 07:49 PM
si Dubes, ngomong penduduk Palestina diseluruh
wilayah British Mandate, diluar Jordania


jadi dia bicara Palestina pra-1947

dari mana dia bilang itoe data sebeloem tahoen 1947...
lantas, sekarang tepatnja berapa menoereot data jang ada...(?)

Parameswara Li
06-12-2012, 09:05 PM
ini fakta yang aneh sih ya.


Sebetulnya tidak aneh juga. Selama ini banyak orang mengira nyaris semua penduduk di negara-negara Timur Tengah dan Afrika Utara itu beragama Islam. Namun sebenarnya ada kantung-kantung dimana populasi non muslim cukup signifikan. Di antara kantung-kantung tersebut adalah Lebanon dan Palestina.

Untuk Lebanon, berdasarkan sensus tahun 1932, sebanyak 54% dari penduduk beragama Kristen. Persentase ini menurut CIA Factbook kemudian menurun menjadi 39,5%. Menurut riset terbaru sekarang persentase penduduk Kristen naik sedikit menjadi 41%. Penurunan drastis tersebut terjadi karena migrasi besar-besaran orang Kristen ke negara-negara barat pada masa kacau. Selain itu pertambahan penduduk penduduk Kristen jauh lebih sedikit daripada penduduk muslim. Rata-rata keluarga kristen mempunyai anak lebih sedikit daripada keluarga Islam.

Situasi di Palestina juga kurang lebih sama. Banyak orang Kristen Palestina yang mengungsi, biasanya ke negara-negara barat. Yang tetap tinggal di Palestina, baik di Jalur Gaza, Tepi Barat, maupun daerah-daerah yang diperintah Israel, mempunyai jumlah anak yang relatif sedikit sehingga persentase mereka merosot dibanding pemeluk Islam dan Yahudi. Yang agak konstan jumlahnya mungkin penganut Druze.



Palestina juga didominasi oleh Arab, yang secara logisnya mayoritas beragama Islam.


Itu kan logis menurut anda. Begini saja, saya ambil contoh Malaysia. Di dalam pikiran orang Malaysia, yang namanya Melayu itu identik dengan Islam. Jadi kalau ada Melayu yang non Islam itu berarti anomali yang luar biasa. Logika seperti itu tidak masuk di benak orang Indonesia. Penduduk Indonesia yang mayoritas sub-ras Melayu (walaupun secara etnis menyatakan diri bukan Melayu) memang mayoritas beragama Islam, namun di kantung-kantung tertentu, yang non Islam cukup dominan.



Kalau memang 50% penduduk Palestina itu non-muslim, kenapa tidak ada tokoh Palestina yang beragama Kristen hingga saat ini?


Sesuatu yang belum pernah anda dengar atau lihat, bukan berarti tidak ada kan ? Ajaib sekali kalau anda belum pernah mendengar nama Edward Said [Idwārd Wadīʿ Saʿīd] seorang professor Palestina di Columbia University yang beragama Kristen. Pendapatnya banyak dikutip di media massa, termasuk media di Indonesia, misalnya Kompas. Tokoh-tokoh lain yang merupakan diaspora Palestina misalnya Joe Hockey [Politisi Australia], Antonio Saca [Mantan Presiden El Savador], Justin Amash [Politisi AS dari Partai Republik], George Saliba [Profesor di Columbia University], Joseph Massad [juga Profesor di Columbia University], Karl Sabbagh [Jurnalis Inggris], Mubarak Awad [Pendiri Nonviolence International].

Tokoh Palestina yang beragama Kristen yang tinggal di Palestina misalnya Karim Khalaf [Mantan walikota Ramallah], Janet Mikhail [Walikota Ramallah], Victor Batarseh [Walikota Bethlehem], Elias Bandak, Hanna Nasser, Elias Freij [Ketiganya adalah mantan walikota Bethlehem], George Habash [Pendiri Popular Front for the Liberation of Palestine (PFLP) dan Arab Nationalist Movement (Harakat al-Qawmiyyin al-Arab), Hanan Ashrawi [Politisi Palestina, Jurubicara Arafat], Nayif Hawatmeh [Politisi Palestina], Afif Safieh [Duta Besar Palestina untuk Rusia], Joudeh George Murqos [Mantan Menteri], Kamal Nasser [Tokoh PLO]. Daftar ini bisa panjang sekali. Intinya adalah banyak sekali tokoh-tokoh Kristen Palestina. Tentu saja ada lebih banyak tokoh-tokoh Palestina yang beragama Islam karena faktanya saat ini jumlah orang Kristen jauh di bawah jumlah orang Islam.

cha_n
06-12-2012, 09:13 PM
jadi sekarang persentase nya 75% muslim?

Parameswara Li
06-12-2012, 09:22 PM
jadi sekarang persentase nya 75% muslim?

Kalau yang dihitung hanya Tepi Barat (termasuk Jerusalem Timur] dan Jalur Gaza, memang persentasenya 75%. Dalam CIA Factbook yang dihitung sebagai penduduk Palestina adalah penduduk dari kedua wilayah tersebut.

Selain di Tepi Barat dan Jalur Gaza, ada hampir 1,5 juta orang Arab yang tinggal di wilayah yang diperintah langsung oleh Israel, seperti misalnya Tel Aviv, dsb. CIA Factbook memasukan mereka sebagai penduduk Israel, bukan Palestina.

nerve_gas
07-12-2012, 10:04 AM
Nah, ini maksudnya. Saya tahu tokoh2 Palestina yang kristen kok. dan saya juga tahu bahwa tidak semua bangsa Arab itu Muslim. Masalah kantung2 tertentu, tidak menjadikan Palestina menjadi negara dengan mayoritas penduduk non-Islam. di Indonesia bagian timur juga isinya mayoritas Kristen, tapi secara keseluruhan Indonesia tetap negara dengan mayoritas penduduk Islam.

Lagipula, kita bicara Palestina pada saat ini dan tidak merujuk ke penduduk Palestina yang berdiaspora ke luar negeri. Hence, mayoritas penduduk Palestina saat ini itu ya beragama Islam.


Tentu saja ada lebih banyak tokoh-tokoh Palestina yang beragama Islam karena faktanya saat ini jumlah orang Kristen jauh di bawah jumlah orang Islam.

See? I rest my case.

---------- Post Merged at 10:04 AM ----------


Kalau yang dihitung hanya Tepi Barat (termasuk Jerusalem Timur] dan Jalur Gaza, memang persentasenya 75%. Dalam CIA Factbook yang dihitung sebagai penduduk Palestina adalah penduduk dari kedua wilayah tersebut.

Selain di Tepi Barat dan Jalur Gaza, ada hampir 1,5 juta orang Arab yang tinggal di wilayah yang diperintah langsung oleh Israel, seperti misalnya Tel Aviv, dsb. CIA Factbook memasukan mereka sebagai penduduk Israel, bukan Palestina.

tentu harus dibedakan antara orang Arab dan penduduk Palestina donk.

ketika mereka Arab, tak berarti mereka orang Palestina juga. Apalagi ada beberapa partai Arab yang memiliki kursi di Knesset (United Arab List-Ta'al, Arab Democratic Party, Hadash, dll). Bukan hal yang tidak lazim ketika ada orang Arab yang berkewarganegaraan Israel.

jadi wajar saja kalau CIA Factbook memasukkan mereka sebagai warga negara Israel, bukan Palestina.