PDA

View Full Version : Sekolah di China Mengeluarkan Muridnya Karena Bau Badan



milnalev
16-11-2012, 05:33 PM
Liu Fuyang 15 tahun , diskors dari sekolah oleh gurunya karena bau tubuhnya. Di rumah, ia menolak untuk membahas topik sekolah, guru, dan teman sekolah nya kenapa ia engan sekolah

Dia menunjukkan catatan gurunya memaksanya untuk menulis menyatakan bahwa dia tidak ingin bersekolah lagi.

Dipaksa oleh gurunya, Liu Fuyang menulis catatan bersaksi untuk keengganannya untuk bersekolah.

Liu Fyuang dan ayahnya. Liu Fuyang dipaksa keluar dari sekolah oleh gurunya karena bau tubuhnya.

Ayahnya sudah berusaha meminta bantuan agar sekolahnya mau menirima anaknya lagi.
Namun, , Liu Fuyang sakit hati dan tidak ingin pergi ke sekolah lagi sama sekali.

Dalam surat Liu Fyuang yg ia pegang, salah satu bagian mengatakan "Saya telah menganiaya banyak orang, dan jika saya terus bersekolah, saya akan lebih banyak lagi orang yang salah."

Lihat website di menujuhijau.blogspot.com/2011/05/sekolah-di-china-mengeluarkan-muridnya.html

Kingform
16-11-2012, 06:52 PM
kayaknya china sensitif banget soal BB ya....
oh, wait...ternyata tret tes pilot lewat BB yang bikin milanev juga.....


lagi hobi bahas BB ya...::hihi::

itsreza
16-11-2012, 08:11 PM
di indonesia ga punya BB sering dianggap ga gaul

milnalev
16-11-2012, 09:37 PM
Saya dulu pernah baca koran ada pemilik bus di negara bagian di Amerika Serikat yang melarang penumpangnya naik bus kalo belum mandi dan bau badan. Lalu pernah baca lagi kisah aneh di negara barat ada seorang mempelai wanita yang gak PD, bolak-balik tanya pada 2 pengapitnya sudah wangi belum, padahal sudah diguyur parfum sebotol.

Tapi cara mendidik seperti di atas tadi kejam dan mengada-ada, bukannya mendidik tapi malah menjatuhkan mental murid. Konon gurunya lebih bau lagi dari si murid. Kalo Indonesia sampai niru berarti ikut2an yang gak pantas ditiru.

lily
16-11-2012, 10:04 PM
Parah banget karena bau badan , diskors...

Padahal bicara secara pribadi lebi baik...

Bau badan emang mengganggu sih , dan makin parah kalo yang bersangkutan ga menyadari itu...

Saya tadi juga merasa mbak di rumah , baunya kurang enak. Cuma saya juga sungkan tegur. Jadi saya diam aja. Toh saya jarang ketemu mbak.

cha_n
16-11-2012, 10:57 PM
oh kalau aku langsung tegur ly, masaahnya dia bakal pegang anak. minimal mandi 2x sehari.
dan ga boleh bau/ keringat berlebihan. bukan soal sara ya, tapi jaga anak kecil itu harus ngerti hidup sehat.
soal cuci tangan juga dibiasakan karena para mba itu juga masak.

tapi untuk kasus ini, emang ga mendidik banget tuh. masa diskors gitu. harusnya secara pribadi seperti lily bilang. kali aja emang orang ga mampu, bisa kan dikasih tahu gimana supaya ga bau.

pas bulan2 terakhir hamil kemarin bb ku juga jadi ga enak banget . pengaruh hormon kali ya. jadi musti disiasati dengan ekstra. pakaianku musti lebih sering ganti. cari deodoran yang pas karena ada yang malah bikin tambah bau. jadi aku coba coba beberapa merek dan jenis.
untungnya pas udah melahirkan langsung normal lagi. lega banget.

milnalev
16-11-2012, 11:22 PM
Parah banget karena bau badan , diskors...

Padahal bicara secara pribadi lebi baik...

Bau badan emang mengganggu sih , dan makin parah kalo yang bersangkutan ga menyadari itu...

Saya tadi juga merasa mbak di rumah , baunya kurang enak. Cuma saya juga sungkan tegur. Jadi saya diam aja. Toh saya jarang ketemu mbak.

Maksudnya mbak yang mana? Saudaramu atau pembantu rumah tangga, baby sitter, dll?

Kalo pembantu di rumah saya ada yang bau badan langsung dibelikan deodoran seperti bedak Harum Sari, roll-on merek Rexona, Pixie, dll dan setelah itu gak bau lagi. Tapi kalo orang yang bau badannya tajam sekali ya pakai tawas atau deodoran MBK, murah dan ampuh. Deodoran buatan luar negeri memang tajam dan ampuh buat bau badan terparah pun, tapi harganya mahal kecuali deodoran RRC. Yang penting asal aman di kulit ya gak masalah.

AsLan
17-11-2012, 12:08 AM
kalo mau aman dari bau ketiak, pertama musti rajin mandi dan jaga kebersihan.

kedua pake deodoran siang hari.

ketiga pas malem, setelah mandi, ketiak dikasi body lotion.

keempat baju musti dicuci bersih, sehari2 memang cukup dicemplungin mesin cuci, tapi tiap beberapa kali cuci perlu di rendam detergen agak lama, dikucek tangan dan dicuci bersih.

lily
17-11-2012, 09:07 AM
@cha_n : biasanya wangi , ga tau dah kemaren pas bantuin saya bawa barang dari mobil , tiba - tiba ada bau lewat...

Mbaknya kerja di belakang sih , ga pernah pegang O. Saya jarang ketemu dia juga sih , soalnya dia di rumah lama. Tapi biasanya wangi lo... Apa musim hujan ya jadi bau lepek gitu...

@milnalev : mbak itu yang kerja di rumah , permbantu rumah tangga. Biasanya wangi , ga tau dah kemaren kenapa bau badan...

ndugu
17-11-2012, 09:44 AM
Apakah deodoran harus disubsidi?

BundaNa
17-11-2012, 09:47 AM
^kalo buat asisten rumah tangga yang nginap biasanya segala kebutuhan dan akomodasi disediakan tuan rumahnya, deodoran bisa dianggap kebutuhan si asisten kan?

opera
17-11-2012, 11:05 AM
kenapa orang yang BB gak merasa dirinya BB ya?? padahal sekeliling udah mau pingsan semua

cha_n
17-11-2012, 11:17 AM
@ope
udah pernah dibahas tuh, si ray yang nanya dijawab si rumus

lily
17-11-2012, 08:49 PM
Kalo mbak sih saya ga tau ya soal kebutuhannya di supply ortu ga...

Kalo dulu BS sih , saya ga supply , saya bilang saya kasi dia tiap bulan 100 rb untuk belanja keperluan dia sendiri.

Btw...

Di koran hari ini ada berita kalo BB bisa dihilangkan permanen pake operasi...

Bisakah BAU BADAN dihilangkan Secara PERMANEN
Cara - cara tersebut mungkin cukup efektif untuk mengatasi bau badan, tetapi hanya bersifat sementara, setelah berkeringat banyak bau badan akan timbul lagi, bahkan lebih menyengat setelah bercampur deodoran.
Bau badan bisa dihilangkan secara PERMANEN dengan cara operasi yang disebut* BROM HIDROSIS

APA yang dimaksud BROM HIDROSIS
Adalah operasi kecil (minor) yang bertujuan mengambil kelenjar aprokin yang menyebabkan bau badan.

Siapa saja yang boleh/perlu dilakukan BROM HIDROSIS
1.Orang-orang dengan bau badan yang sangat menyengat.
2.Orang - orang yang sangat memperhatikan penampilan, walau dengan bau badan yang normal.

Bagaimana proses operasi BROM HIDROSIS
Pasien tidak perlu puasa sebelum operasi karena hanya dilakukan pembiusan lokal
1.Dilakukan sayatan kecil 4 mm,* didaerah ketiak
2.Disuntikan obat pemati rasa / bius lokal
3.Dilakukan pengambilan kelenjar aprokin
4.Luka operasi bisa ditutup tanpa jahitan
5.Pasca operasi pasien bisa langsung pulang tanpa opname

Apa efek samping yang timbul PASCA OPERASI???
Bisa terjadi memar yang ringan disekitar ketiak yang akan hilang setelah beberapa hari