PDA

View Full Version : Kisah akhir jaman



ndableg
27-03-2011, 07:37 PM
Saya pernah denger kisah ini tentang adanya dajal dan al mahdi yg bersama2 isa as memerangi dan mengalahkan dajal. Dan ternyata ini kisah dari pihak Syiah.. Lalu apakah sunni juga mempercayai kisah ttg sebelum akhir jaman ini? Sejauh mana kepercayaan ini dianut sunni?

Ngomong ada yg bisa mengisahkan gak? :D

eve
27-03-2011, 08:40 PM
aku juga denger kok meski aku bukan syiah atau sunni... Ada beberapa hadistnya juga yang cerita lengkap. Di al qur an juga ada tapi g lengkap, hanya intinya saja.
Wallahu alam...
Di akhir jaman nanti, ada setan yang dikira penyelamat yaitu dajjal itu. Hanya orang2 beriman saja yang bisa melihat ketiga matanya, yang gak beriman melihatnya kea manusia biasa... Katanya...
Pengikutnya banyak...
Lalu isa turun... Menghadapi si dajjal itu.. Itu versi ceritanya... Kalau salah dibenerin yak...

ndableg
27-03-2011, 10:30 PM
Lalu al mahdi nya gimana mbak yu?

your_love
28-03-2011, 06:18 PM
Al Mahdi orang mana ya? tetanggaku ada yg namanya pak mahdi

AsLan
28-03-2011, 08:19 PM
Mungkinkah dia itu Mirza Gulam Ahmad ?

kandalf
29-03-2011, 12:12 PM
Mahdi atau Madi itu nama juragan kuda dari Pagarruyung yang ternyata ahli silek. Namanya diabadikan dalam salah satu kaidah maenpo di Cianjur.

Ada juga kasus guru silat di Palu yang difitnah mengaku sebagai 'Imam Mahdi' padahal Mahdi adalah namanya dan gak bikin sekte macam-macam.
http://static.rnw.nl/migratie/www.ranesi.nl/arsipaktua/asiapasifik/kasusmahdi051028-redirected


Oh iya,
balik lagi ke topik.
Sunni juga mempercayai itu. Sumbernya hadits kalau gak salah Bukhari tetapi aku ngecek di lidwa.com kok gak ada yah?

Ngomong2,
versi akhir zamannya Yahudi punya kemiripan lho..

ndableg
30-03-2011, 02:51 AM
Ud semua mirip. Kristen jg ada namanya anti christ, the beast, dgn lambang 666 yg bakal dikalahkan yesus.

ndableg
30-03-2011, 02:51 AM
Mungkinkah dia itu Mirza Gulam Ahmad ?

Yeee.. orangnya aje dah kemana tau.. dajjalnya masih melang2buana.

ndableg
30-03-2011, 02:53 AM
Betulkan dajjal itu amerika? Dgn lambang dollarnya yg ada all seeing eye? perwujudan dari dewa ra yg simbolnya mata satu?

Asum kemana seh?

Asum
30-03-2011, 08:35 AM
Ono opo bleg ?

klo sampeyan cuman nanya : Lalu apakah sunni juga mempercayai kisah ttg sebelum akhir jaman ini?

Maka saya jawab : percaya, gak tau yang lain. Silahkan download buku yang membahas ini di :

http://dc120.4shared.com/img/j5YX5SFn/Muhammad_Nashiruddin_Al_Albani.pdf (http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php?589-Link-situs-islamiy&p=9023&viewfull=1#post9023)

Sengaja saya simpan di forum Agama Islam supaya lebih private :D

pasingsingan
30-03-2011, 10:27 AM
masalah ini ada kemiripan dng kisah2 mesianic
yakni demam perlunya kehadiran seorang figur/pemimpin diakhir jaman
untuk menyelamatkan umat dari kekacauan katanya. ;))

LHO kok bisa?
apakah sudah kehilangan pegangan/petunjuk?
atau sudah gak peduli lagi dng petunjuk yng ada?

PERMANDYAN
31-03-2011, 10:05 PM
Saya pernah denger kisah ini tentang adanya dajal dan al mahdi yg bersama2 isa as memerangi dan mengalahkan dajal. Dan ternyata ini kisah dari pihak Syiah.. Lalu apakah sunni juga mempercayai kisah ttg sebelum akhir jaman ini? Sejauh mana kepercayaan ini dianut sunni?

Ngomong ada yg bisa mengisahkan gak? :D



Siapakah ahl mahdi....(?)

ndableg
01-04-2011, 03:56 AM
Iya tuh pak mandy, biar bang asum yg cerita...
Ono opo bleg ?

klo sampeyan cuman nanya : Lalu apakah sunni juga mempercayai kisah ttg sebelum akhir jaman ini?

Maka saya jawab : percaya, gak tau yang lain. Silahkan download buku yang membahas ini di :ya cerita kek dikit bang.. sambil ngopi2 gituh..

ndableg
01-04-2011, 04:01 AM
masalah ini ada kemiripan dng kisah2 mesianic
yakni demam perlunya kehadiran seorang figur/pemimpin diakhir jaman
untuk menyelamatkan umat dari kekacauan katanya. ;))

Ya betul.. dan anehnya kisah2 spt itu ada di hampir semua bangsa.


LHO kok bisa?
apakah sudah kehilangan pegangan/petunjuk?
atau sudah gak peduli lagi dng petunjuk yng ada?

Masalahnya petunjuk2 tsb kok sesuai gitu yah.. Bahwa manusia memang suka bunuh2an dan menguasai. Orang2 baek keknya kalah terus dan cepet matinya.

ndableg
01-04-2011, 04:07 AM
Siapakah ahl mahdi....(?)

Al mahdi itu kalo dalam paham syiah adalah imam terakhir. Imam itu adalah keturunan2 langsung nabi, semuanya ada 12 yg menjadi imam di mana yg ke 12 itu al mahdi yg menghilang, dan akan muncul lagi ketika dajjal berkuasa. Dia bersama nabi isa nanti katanya perang lawan dajjal.

Sauron
01-04-2011, 10:27 AM
12 imam???

Mengingatkan saia dengan 12 yang lain.

Kisah Imam Mahdi feat Isa Ibnu Maryam vs Dajjal di akhir zaman emang udah santer sejak jaman saia masih bocah.

Kisahnya ada berbagai versi, ada yg menyatakan dajjal itu adalah raksasa hitam yg membawa api dan air di kedua belah tangannya (sebuah metafora aja saia pikir), ada yg menggambarkan dajjal itu sbg manusia biasa tapi bermata picak sebelah.

Entahlah, masih samar-amar kalau dibilang.

Yg dari Al-quran itu ada di surah apa ya?

Asum
02-04-2011, 12:31 PM
Iya tuh pak mandy, biar bang asum yg cerita...ya cerita kek dikit bang.. sambil ngopi2 gituh..
Imam Mahdi itu artinya pemimpin yang mendapat petunjuk.

Perkara ini kan perkara ghaib, maka tidak ada yang bisa saya ceritakan selain yang sudah beredar dalam situs (http://www.eramuslim.com/suara-langit/kehidupan-sejati/tanda-tanda-kemunculan-imam-mahdi.htm) dan kitab yang membahas masalah ini.


Afwan jiddan

ndableg
02-04-2011, 04:16 PM
Yah.. mo bikin rame kopmay malah suruh ngeramein situs laen.. Gimana nih a..?

gembel
03-04-2011, 07:32 AM
Mungkinkah dia itu Mirza Gulam Ahmad ?

yaaaa... masa udah mati mbah :roll:

Darrul_Iman
06-04-2011, 09:04 PM
salam

17:62. Dia (iblis) berkata: "Terangkanlah kepadaku inikah orangnya yang Engkau muliakan atas diriku? Sesungguhnya jika Engkau memberi tangguh kepadaku sampai hari kiamat, niscaya benar-benar akan aku sesatkan keturunannya, kecuali sebahagian kecil."

dari jaman nabi adam sampai sekarang tidak lah ada seorang Al Mahdi kecuali datangnya dari sebagian kecil

dan taukah kamu seluruh agama manapun seiring berjalannya waktu maka yang tetap dalam keimanan hanya sebagian kecil

kembali nya Isa atau tidak bahwa tetap hanya sebagian kecil saja yang mendapat pertolongan

dialah yang berjalan di muka bumi dengan menundukkan kepalanya

yang baik perkataanya, yang mengajak kepada kebaikan, yang hanya Tuhannya bahwa dirinya adalah manusia pilihan

yang selalu dalam kehidupannya mendapatkan pertolongan yang TIDAK ADA SATUPUN MANUSIA MENGETAHUINYA

dialah yang memimpin PERUBAHAN pada MANUSIA

TAHUKAH SIAPAKAH ORANG YANG DI BERI GELAR AL MAHDI...??

dialah orang-orang dari golongan YANG BERTAQWA

yang tiap-tiap dirinya tidak mengetahui kecuali TUHANnya

wahai ENGKAU yang memegang jiwa ku jadikan aku termasuk golongan yang BERTAQWA

ndableg
07-04-2011, 04:48 AM
Hmm.. @Darrul_Iman.. I like this..

Dadap serep
10-04-2011, 10:59 AM
Hmm.. @Darrul_Iman.. I like this..

Betul pak nDableg saya juga setujuh , hanya pada kalimat ini :"yang baik perkataanya, yang mengajak kepada kebaikan, yang hanya Tuhannya bahwa dirinya adalah manusia pilihan" bila yg dimaksud adalah ini :"yang baik perkataanya, yang mengajak kepada kebaikan, yang hanya Tuhannya (yang tahu) bahwa dirinya adalah manusia pilihan" !:)

Hallllo bung Darrul :D

hajime_saitoh
21-04-2011, 12:05 PM
yup dajjal, ya`juj ma`juj turunnya nabi Isa. alaibhissalam serta imam Mahdi adalah tanda tanda besar akan datangnya hari kiamat.....

ndableg
22-04-2011, 02:24 AM
ya'juj dan ma'juj itu padanannya dgn Gog dan Magog dalam perjanjian lama (tradisi yahudi dan kristen).

ndableg
28-04-2011, 05:40 AM
http://www.youtube.com/watch?v=4AY7-xrDyAw

kala
08-05-2011, 06:59 AM
ada yang mau menjelaskann ??


http://daylight.8k.com/images/IndoTimelinechart.png

AWAS, Tanggal 21 Mei 2011, KIAMAT...


Allison Warden di Raleigh, N. C :
"Alkitab mengajarkan bahwa Yesus akan kembali pada 21 Mei dan kami ingin mendorong masyarakat untuk kembali kepada kitab suci dan melakukan investigasi sendiri," kata Warden.
"Semua informasi dalam Alkitab menunjukkan pada tanggal itu. Allah akan menyelamatkan orang yang tepat sampai saat terakhir,"

hajime_saitoh
09-05-2011, 12:09 PM
wah gak tau deh.. kpan pastinya nabi Isa alaihissalam akan turun.. yang pasti beliau akan turun pada saat terjadi perang besar antara muslim dan yahudi yang dipimpin oleh dajjal

kala
09-05-2011, 11:14 PM
bentar lagi ... tinggal seminggu duaa :
http://edition.channel5belize.com/wp-content/uploads/2010/11/Judgement-day-0001.jpg

http://edition.channel5belize.com/archives/43095

“I expect to be. Any true believer is going be scoff that. It happened to Jesus. Jesus said they hated me, they’re gonna hate you. Anybody that brings the true gospel is not going to be welcomed. Now this information is all free from family radio, www.familyradio.com. We cover the world in fifty-six languages, anything you want in family radio is free, we even pay for the postage. We give you the timelines; we give you the biblical calendar history. We give you all the reason why judgment day is on May twenty-first 2011.”

Harp went on to say that only about two hundred million will be saved.

hajime_saitoh
18-05-2011, 11:04 AM
itu apaan seh ada2 aja dah

aya_muaya
30-07-2011, 08:52 AM
udah tanggal 30 juli 2011...
Ada lg yang bilang kalau nanti, di mata orang awam, dajjal itu bukan setan tapi manusia yang sempurna, dia bisa menghipnotis banyak manusia untuk jadi pasukannya. Hanya imam mahdi yang bisa melihat mata ketiganya. Jadi mata ketiga dajjal tidak dapat dilihaty oleh manusia awam.....
Wallahu alam..

AsLan
30-07-2011, 08:34 PM
Sebetulnya Kristen punya kisah akhir jaman, tapi sayang bidang ini termasuk yg saya sangat kurang pengetahuan.

Saya cuma tahu sepotong2 misalnya :
1. Menjelang akhir jaman akan semakin banyak terjadi bencana, kelaparan dan peperangan, itu karena Tuhan semakin mengurangi berkatNya.
2. Saat2 akhir, manusia semakin jahat, kejam, durhaka, bejad dan semakin sedikit orang yg masih beriman.
3. Semakin banyak ajaran sesat, banyak orang yg mengira sedang berada dijalan yg benar tapi sebetulnya mereka tersesat.
4. Dunia semakin rusak secara fisik.
5. Kekuasaan Iblis semakin besar karena ikatan yg menahan Iblis akan dibuka menjelang akhir jaman.
6. Orang2 beriman akan mengalami banyak penderitaan.

Urzu 7
01-08-2011, 12:51 AM
^ mungkin maksudnya cerita tentang horseman of apocalypse

hajime_saitoh
01-08-2011, 10:40 PM
djjal itu bisa dilihat dan diketahui oleh semua orang beriman.. tanda yang pasti yang dapat dilihat oleh semua orang yang beriman adalah.. adanya tulisan dajjal di dahi si dajjal dalam bahasa arab

Darrul_Iman
24-02-2012, 06:09 PM
Betul pak nDableg saya juga setujuh , hanya pada kalimat ini :"yang baik perkataanya, yang mengajak kepada kebaikan, yang hanya Tuhannya bahwa dirinya adalah manusia pilihan" bila yg dimaksud adalah ini :"yang baik perkataanya, yang mengajak kepada kebaikan, yang hanya Tuhannya (yang tahu) bahwa dirinya adalah manusia pilihan" !:)

Hallllo bung Darrul :D

salam

maksudnya dirinya sendiri tidak mengetahui apakah dia termasuk golongan yang bertaqwa
walaupun kita semua disini BERUSAHA untuk menjadi yang bertaqwa
tetap tiap-tiap diri kita TIDAK MENGETAHUI nya

sedgedjenar
27-02-2012, 07:19 PM
Yg islam nungguin imam mahdi
Yg budhha nungguin maitreya
Yg hindu nungguin awatara wisnu
Yg kristen nungguin yesus turun kedua kali

Kena dah lu dikadalin
Hauhauhauahauua...

Yuki
27-02-2012, 08:11 PM
saya tidak akan percaya ama kisah akhir jaman hingga kisah tsb memang benar-benar ada di landasan hukum yg paling otentik: Al-Quran dan Hadist sahih

perlihatkan surat dalam Al-Quran dan Hadist sahih yg menceritakan mengenai kisah akhir jaman

sedgedjenar
27-02-2012, 08:22 PM
saya tidak akan percaya ama kisah akhir jaman hingga kisah tsb memang benar-benar ada di landasan hukum yg paling otentik: Al-Quran dan Hadist sahih

perlihatkan surat dalam Al-Quran dan Hadist sahih yg menceritakan mengenai kisah akhir jaman

berarti prinsip ente itu reading is believing
kalo ane, seeing is believing

pasingsingan
01-03-2012, 10:01 PM
Yg islam nungguin imam mahdi
Yg budhha nungguin maitreya
Yg hindu nungguin awatara wisnu
Yg kristen nungguin yesus turun kedua kali

Kena dah lu dikadalin
Hauhauhauahauua...
wahaha ..... kenak deh
maksudnya klo masih pada nunggu juru selamat
berarti pembawa misi terdahulu gak bisa jamin jalan keselamatan yak sedge? :lololol:

ndableg
02-03-2012, 03:51 AM
berarti prinsip ente itu reading is believing
kalo ane, seeing is believing

bagemana kalo dirasakan.. kalo diliat doang tanpa dipikir jadinya subliminal lagi.. ketepuuu..