PDA

View Full Version : Solo - The Spirit of Java



etca
27-03-2011, 11:58 AM
http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/solocitywalk.jpg

SLAMET RIYADI Citywalk Solo ~ Makin rindang di beberapa ruasnya & makin diminati para pejalan kaki di Slamet Riyadi.
Yang ini diambil di depan Loji Gandrung, Rumah Dinas Walikota Surakarta

courtesy of Gantengscool - SkyscraperCity.com

etca
27-03-2011, 12:11 PM
http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/199058_10150120727079786_38407709785_6574106_73090 74_n.jpg
Bus Tingkat Wisata SOLO ini namanya: Bus Tingkat "WERKUDARA"
courtesy of Arif Ai ~ BisMania Community Solo Raya

http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/200286_10150121462394786_38407709785_6579804_22699 93_n.jpg
... Interior kabin bawah Bus Tingkat Wisata Solo "Werkudara". Tidak terlalu luas memang, karena hanya untuk Wisata saja.. (shag)


http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/196518_10150121075074786_38407709785_6576258_33744 93_n.jpg
..Suasana di kabin atas Bus Tingkat Solo "Werkudara"


Tarif bus tingkat dibanderol Rp 800.000/tiga jam

Solo (Espos) Tarif sewa bus tingkat Solo dibanderol senilai Rp 800.000/tiga jam. Biaya sewa bisa bertambah seiring tambahan fasilitas, seperti makan, kunjungan ke objek wisata dan tambahan jam penggunaan.

Tambahan fasilitas dimaksud saat ini tengah dipersiapkan Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Solo bersama Pehimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo dan Badan Promosi Pariwisata Indonesia Solo (BPPIS). Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Yosca Herman Soedrajat, mengatakan biaya sewa bus tingkat menyesuaikan ketentuan dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Retribusi Daerah yang kini disodorkan ke DPRD. ”Tarifnya sesuai aturan Rp 800.000/3 jam. Tapi itu bisa berubah karena kami akan menawarkan paket wisata. Bisa sampai Rp 1 juta, bisa Rp 2 juta, tergantung rutenya panjang atau pendek. Kalau ritel berkisar Rp 20.000/orang,” jelas Herman, saat dijumpai Espos, di ruang kerjanya, Kamis (17/3).

Dia menguraikan persiapan menuju dioperasikannya bus tingkat 1 April mendatang, hampir rampung. Dishub, terangnya, telah berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan pelaku wisata untuk menyusun standar operasional prosedur (SOP) bus tingkat.

Selain itu dalam dua pekan ini, payung hukum pengelolaan bus tingkat yang merinci peran masing-masing pihak juga bakal diterbitkan dalam bentuk surat keputusan (SK) Walikota Solo.

Pelaku wisata di Solo menyatakan kesanggupan penyusun paket wisata bus tingkat paling tidak pada akhir Maret. Anggota BPPIS yang juga Wakil Ketua Umum PHRI Solo, Abdullah Suwarno, mengungkapkan paket wisata bus tingkat akan diarahkan ke objek wisata yang berada di jalur bus tingkat, yakni Ndalem Wuryoningratan/Batik Danarhadi, Museum Radya Pustaka, Kampung Batik Kauman, Pusat Grosir Solo (PGS) dan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ).

Abdullah juga menyebut kemungkinan wisatawan diajak ke lokasi yang agak jauh, membutuhkan jalan kaki 10-15 menit, seperti Pura Mangkunegaran, Keraton Surakarta dan Pasar Klewer. ”Karena bus tingkat hanya boleh melewati rutenya dan karena keterbatasan kondisi jalan, maka lokasi tujuan harus kami atur yang dekat dengan jalur bus,” ujar dia.

Pihaknya juga mengusulkan ada alokasi hari bagi masyarakat umum tanpa melalui paket wisata dengan tarif rata-rata bus kota berkisar Rp 3.000/penumpang. Abdullah menilai satu hari bus tingkat untuk umum ini penting untuk mendekatkan masyarakat dengan dunia pariwisata Solo. Jangan sampai, sambungnya, bus yang dikenal luas sebagai ikon Solo justru tidak dikenal oleh masyarakat Solo. - Oleh : tsa

sumber : di sini (http://edisicetak.solopos.com/berita.asp?kodehalaman=h06&id=105443)

etca
27-03-2011, 12:15 PM
Bandara Internasional Adi Sumarmo (inside)

http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/11854_190004589785_38407709785_3054208_6226886_n.j pg
courtesy by by Gantengscool

etca
27-03-2011, 12:20 PM
Ngarsopuro

http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/22366_241232129785_38407709785_3308274_1793344_n.j pg

http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/22366_241232139785_38407709785_3308276_5543780_n.j pg

http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/22366_241234104785_38407709785_3308297_4472693_n.j pg

http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/22366_241234099785_38407709785_3308296_3294631_n.j pg

courtesy : FB Kota Solo

AsLan
27-03-2011, 12:52 PM
Wah kayaknya kota2 lain bisa kalah nih sama Solo...

Sauron
27-03-2011, 12:57 PM
Solo kota yg indah...
Apalagi, penyanyinya juga bagus2.

Saia suka banget sm yang namanya penyanyi solo.

your_love
28-03-2011, 02:14 AM
juga saya sangat suka sama t-shirt nya. Polo

cha_n
28-03-2011, 11:06 AM
abis dari solo beberapa hari yang lalu, kita becakan dari laweyan ke slamet riyadi (house of danar hadi) hunting batik.
dan sempet kepikiran, enak banget becakan di sana, rindang dan ga terlalu penuh, padahal kita tengah hari bolong muter2nya

Nharura
28-03-2011, 11:12 AM
solo,,kota yang adem... seadem orang2nya:)

etca
28-03-2011, 11:17 AM
abis dari solo beberapa hari yang lalu, kita becakan dari laweyan ke slamet riyadi (house of danar hadi) hunting batik.
dan sempet kepikiran, enak banget becakan di sana, rindang dan ga terlalu penuh, padahal kita tengah hari bolong muter2nya

gw kalau di solo naik becak jam 3 subuh..
pas turun dari bis jakarta - solo, menuju ke rumah
yang ada merepet dingin noh... :lololol:

AsLan
28-03-2011, 02:35 PM
juga saya sangat suka sama t-shirt nya. Polo

Polo kan pelawak...


http://www.jawaban.com/news/userfile/390-polo.jpg

etca
28-03-2011, 02:43 PM
Polo kan pelawak...


http://www.jawaban.com/news/userfile/390-polo.jpg
wakakakkakkaka ancorrrrrrrrrrrrrrrr =))

etca
28-03-2011, 02:48 PM
http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/196391_10150122614659786_38407709785_6593625_51294 70_n.jpg
sego liwet .. sayur sambel goreng jepan .. endog.. areh.. suwir iwak pitik .. hmm .. monggo sarapan dulu sedulur ..


http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/190503_1618873837044_1392349151_31289874_2726802_n .jpg
pecel ndeso (nasi pecel dusun), Nasi merah, sayuran daun pepaya (yg entah gimana masaknya kok udah gak pahit), daun kenikir (bahasa indonesianya apa ya?), daun ubi, toge, kacang panjang, dll plus sambal bijih wijen. Bener2 full gizi dan vitamin. (by Nugroho Budi)
*courtesy FB Kota Solo

etca
28-03-2011, 02:51 PM
http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/198026_10150122222849786_38407709785_6588689_31006 33_n.jpg
"TAMAN SEKARTAJI" Taman penghijauan sebagai sabuk hijau Kota Solo di bantaran/tepian Sungai Kalianyar, Pedaringan Solo. (shag)
*courtesy FB Kota Solo
tamannya radarada kering ::elaugh::





hot news :
operasional Bus Tingkat Wisata Solo resminya per 1 April 2011 nanti sekalian peresmian nama WERKUDARA. Saat ini Bus Tingkat hanya ada 1 unit yg dioperasionalkan karena harga yg mahal, Rp 1,6 Miliyar. Ke depannya jika memang menguntungkan, Kota Solo tidak menutup kemungkinan akan memesan lagi di Tri Sakti, Magelang.

Akan & sedang ada lebih sepuluh hotel baru dibangun di Solo Raya. Padahal sampai saat ini, dgn luas Surakarta hanya 44 km2, sudah ada eksisting 26 hotel berbintang dan 117 hotel non bintang di Solo. Dan dengan total 143 hotel belum ditambah yang sedang konstruksi, menjadikan Solo sbg kota dgn kepadatan hotel tertinggi di Jateng. Good ...Job!
(Gantengscool SkyscraperCity SoloRaya)

etca
28-03-2011, 02:55 PM
http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/200816_199147956775150_100000398423441_613290_6055 427_n.jpg
Gladak.
Gerbang Menuju Alun-alun Utara, semakin indah n tertata rapi.

cha_n
28-03-2011, 04:30 PM
gw kalau di solo naik becak jam 3 subuh..
pas turun dari bis jakarta - solo, menuju ke rumah
yang ada merepet dingin noh... :lololol:

wah iya kali ya, siang aja adem.

masalahnya cuman satu sih, budaya jam karet kayaknya dimulai di solo =))
adikku yang kuliah disana yang bilang

DH1M4Z
28-03-2011, 06:47 PM
waks..... kapan yah gw bisa mutasi ke KPKNL Surakarta (ngareppppppp :mode ON)

el sol
29-03-2011, 08:57 PM
bis tingkat.. terakhir tahun berapa ya di solo ? sempat ngerasain naik bis tingkat di solo, dari terminal lama kartosuro kalo nggak salah ingat.

tezar
31-03-2011, 05:55 PM
http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/200816_199147956775150_100000398423441_613290_6055 427_n.jpg
Gladak.
Gerbang Menuju Alun-alun Utara, semakin indah n tertata rapi.

itu yang mau ke kantor walikota ya?

tezar
31-03-2011, 05:58 PM
Kampung Batik Laweyan
http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2008/03/19/2697251p.jpg

Ray Surya
01-04-2011, 10:09 PM
perkenalkan, gw orang Solo, KTP Solo, rumah di Solo

etca
01-04-2011, 11:19 PM
perkenalkan, gw orang Solo, KTP Solo, rumah di Solo

wew ada orang Solo rupanya... ;))
tambahin info dunk.. biar tambah rame threadnya.
kali aja kalau pas lagi lewat, jepret bangunan atau ada info kegiatan menarik di kota solo ;)

etca
02-04-2011, 05:26 PM
yak lanjuuutttttt..

buka di FB nemu ini ..

http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/207832_10150144560334786_38407709785_6626244_65516 32_n.jpg
tahu kupat
courtesy : FB Kota Solo


http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/208010_10150143868964786_38407709785_6621865_75472 12_n.jpg
Bunderan TUGU TABANAS Purwosari Solo
courtesy of Shaggy_Solo - SkyscraperCity.com SoloRaya

itu tugu keknya baru yak?

http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/205265_10150143830669786_38407709785_6621598_55284 09_n.jpg
PASAR KLEWER - Pasar Tekstil Terbesar se-Indonesia di tahun 80-an.
courtesy of Shaggy_Solo SkyscraperCity.com SoloRaya

etca
02-04-2011, 05:29 PM
http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/196842_10150142910984786_38407709785_6614253_17318 34_n.jpg
cabuk rambak
ga ngenyangin tapi ada rasa nganeni pas mamam ini.



http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/199432_10150133847874786_38407709785_6611240_71462 21_n.jpg
Gapura CANTHING ~ Kampung Batik Laweyan. Letaknya di prapatan SCP Purwosari, Kota Solo. Bentuknya unik, dengan citywalk di sisi kanan kiri Jalan Perintis Kemerdekaan yang dihiasi lampu berbentuk Canthing sepanjang trotoirnya, kursi taman dari besi tempa, tempat sampah unik, dan papan penunjuk tempat wisata di Kota Surakarta. Gapura ini dimaksud sebagai penanda arah menuju Kampung Batik Laweyan dari arah Purwosari.
(courtesy of Shaggy_Solo ~ SkyscraperCity SoloRaya)

itsreza
04-04-2011, 03:35 PM
wah keren.. liat foto di thread ini seru juga kayaknya kalau ke Solo buat wisata. Dalam setaun ini gw udah 3 kali ke Solo tapi ga kerasa, soalnya semua berurusan dengan kerjaan dan kesempatan buat jalan-jalan susah banget.

ndugu
04-04-2011, 07:54 PM
Keliatannya bagus ya!
Blom pernah ke solo nih!
Emang kota solo di daerah dataran tinggi ya? Kok bisa dingin?

Fere
12-04-2011, 11:04 PM
gw kalau di solo naik becak jam 3 subuh..
pas turun dari bis jakarta - solo, menuju ke rumah
yang ada merepet dingin noh... :lololol:

Enakan dari jakarta naek pesawat cak..
nah trus dari bandara naek becak sampe rumah ente
pasti entar supir becaknya semaput cak.. :pinokio:

Ray Surya
13-04-2011, 12:12 AM
Loh, ada orang triwindu ngarsopuro
jualan brg antik juga?

Fere
13-04-2011, 12:25 AM
Ralat om.. bukan Triwindu

tapi Windujenar.. :pinokio:

Ray Surya
13-04-2011, 12:48 AM
nama yg gak dikenal tukang becak
percuma dihafalin

etca
14-04-2011, 03:44 PM
nama yg gak dikenal tukang becak
percuma dihafalin
hahahah aya aya wae ::elaugh::


Keliatannya bagus ya!
Blom pernah ke solo nih!
Emang kota solo di daerah dataran tinggi ya? Kok bisa dingin?
panas benernya, cuman karena ada beberapa sudut yang banyak puun jadina enak. teduh
kalau pas panas, ya puanassss euy>?!


wah keren.. liat foto di thread ini seru juga kayaknya kalau ke Solo buat wisata. Dalam setaun ini gw udah 3 kali ke Solo tapi ga kerasa, soalnya semua berurusan dengan kerjaan dan kesempatan buat jalan-jalan susah banget.
hihihihi idem, sering kaga kesampain muter2 juga nih,


Enakan dari jakarta naek pesawat cak..
nah trus dari bandara naek becak sampe rumah ente
pasti entar supir becaknya semaput cak.. :pinokio:
=)) ngerjain abang tukang becaknya yee.

etca
14-04-2011, 03:46 PM
http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/30211_387428729785_38407709785_4051310_7497357_n.j pg
agak telat, kemeriahan imlek di sebuah mall (Solo Square)
courtesy : FB Kota Solo


http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/183177_10150092331934786_38407709785_6308511_22593 1_n.jpg
http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/182690_10150092324154786_38407709785_6308452_52586 40_n.jpg
...bersamaan dengan Bis Tingkat Wisata SOLO, hadir pula sebagai Kado Ulang Tahun ke 266 Kota Surakarta: RAILBUS SOLO
Trayek reguler Purwosari - Wonogiri (mulai April 2011)
http://www.skyscrapercity.com/showpost.php?p=70812891&postcount=7844
courtesy : FB : Kota Solo

etca
14-04-2011, 03:52 PM
http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/198169_10150105875374786_38407709785_6442352_14790 94_n.jpg
Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta Purnomo Subagyo,
dalam memajukan sektor pariwisata di Kota Solo msh akan ditambah 4 Kereta Kencana lagi.
Untuk pengajuan dana pembuatan kereta kencana sebesar Rp 200 juta telah disetujui oleh DPRD setempat
dan diharapkan tahun 2011 untuk pengadaan 4 Kereta Kencana itu sudah terealisasi.
courtesy : FB Kota Solo


http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/199282_10150106878524786_38407709785_6451585_81782 18_n.jpg
suasana malam hari
GLADAK LANGEN BOGAN - GALABO Solo Night Culinary
courtesy : FB Kota Solo

etca
14-04-2011, 03:59 PM
http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/208649_10150147062419786_38407709785_6651755_29025 86_n.jpg
gempol plered
rasa mah biasa.. tapi ngangenin,
dan susah nyarinya sekarang *sigh...



http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/215465_10150151386969786_38407709785_6687471_50097 43_n.jpg
semar mendhem
apalagi ditemani teh ginastel (legi panas kenthel)
nyamleng tenan rasane.. ::elaugh::

Ray Surya
15-04-2011, 12:15 AM
waahhh, gw baru tau ada sepur baru Solo ke desa Wonogiri... pengen naik

-----------
gw ada gosip soal GALABO
pedagangnya makin dikit, dulu awal buka ada sekitar 80 gerobak jualan makanan.... sekarang tinggal sekitar 20 gerobak.
udah jadi proyek gagal.
tanya kenapa???
dulu Galabo selalu laris n rame... berjalannya waktu terjadi perubahan aturan
parkir motor jadi Rp. 2000,- padahal tarif parkir motor Kota Solo itu Rp 500,-
dagangan dipajakin, jadi mirip KFC McD
pengurus Galabo tiap malam narikin duit kpd para pedagang, dulu wajar, tapi kemudian makin gede, pedagang terpaksa makin naikin harga.
komplit deh, makan minum mahal + parkir mahal = sepi
pengurus rakus, petugas parkir rakus

kandalf
15-04-2011, 12:25 AM
Waaaaa... kayaknya Semar Mendhem-nya enak. May Etca wajib bawa kalau kopdar neh :D

keremus
15-04-2011, 12:37 AM
Wah...maen ke Solo ah kalo liburan...:)

jojox
20-04-2011, 01:31 PM
nongkrong bareng aye, kapan2 di AM-PM cafe. Jl. Slamet Riyadi. depan sriwedari, dekat Halte bis.
enak tempatnya, harganya F&B cukup ramah IDR 7000-15000. Bir mulai IDR 27,000. no cover charge.
yang paling asik, ada live musicnya. Kadang klo pas band Rockustic maen, gw jg ikut ngejam blues. :D
klo lapar malam2, ada gudeg ceker yang buka jam 01.00-habis. gila, cekernya mak nyuss. asli. worth it bngt, 20 rbu dah kenyang enyak.
hahaha, abis itu cek in di belakang RRI......wkwkwkk. m a w u t.

etca
20-04-2011, 01:44 PM
eh jam 4 subuh dah buka belum gudeg cekernya?
*ga suka ceker benernya ::elaugh::

etca
20-04-2011, 01:45 PM
waahhh, gw baru tau ada sepur baru Solo ke desa Wonogiri... pengen naik

-----------
gw ada gosip soal GALABO
pedagangnya makin dikit, dulu awal buka ada sekitar 80 gerobak jualan makanan.... sekarang tinggal sekitar 20 gerobak.
udah jadi proyek gagal.
tanya kenapa???
dulu Galabo selalu laris n rame... berjalannya waktu terjadi perubahan aturan
parkir motor jadi Rp. 2000,- padahal tarif parkir motor Kota Solo itu Rp 500,-
dagangan dipajakin, jadi mirip KFC McD
pengurus Galabo tiap malam narikin duit kpd para pedagang, dulu wajar, tapi kemudian makin gede, pedagang terpaksa makin naikin harga.
komplit deh, makan minum mahal + parkir mahal = sepi
pengurus rakus, petugas parkir rakus

emang ampe segitunya ya?
tapi emang siy, "the best"na ga ada di galabo.
kalau mau nyang enyak ya di warung aslinya.

tezar
20-04-2011, 02:02 PM
gudeg ceker bukanya mulai jam 12 malam tca?
iya Solo panas, kadang ngalahin Semarang malah

tezar
05-06-2011, 05:25 PM
archipelago sekarang nayangin kraton Solo
belum pernah ke sana

komporminyak
30-06-2011, 10:32 AM
besok Jum'at 01 JULI 2011 gelaran Solo International Performing Arts - SIPA 2011 dibuka,
datang & saksikan penampilan seni tari & lagu tradisional dari berbagai Negara dalam satu panggung.
Acara GRATIS. Mulai pukul 19:00 wib di Pamedan Istana Mangkunegara.

Jadwal acara SIPA 2011


» Jumat, 01 Juli 2011
Prosesi Pembukaan oleh Semarak Candrakirana Art Center
Hahoe Pyolshin Gut Tal-nori (Korea)
Didik Ninik Thowok (Yogyakarta)
Sanggar Seni Al~Ashri (Makassar)
Janis Brenner (USA)
Teater Sape’ & Sanggar Borneo (Pontianak)
Daya Presta (Jakarta)

Sabtu, 02 Juli 2011
Ronnarong (Thailand)
Teater Aron (Medan)
Jawaharlal Nehru Indian Cultural Center (india)
l Nyoman Sura (Bali)
Saung Angklung Udjo (Bandung)

Minggu, 03 Juli 2011
Team Seni Universitas Malaysia Sabah (Malaysia)
Dinas Budaya & Pariwisata (Kabupaten Cirebon)
Leine Roebana (Belanda)
Los Peyoteros (Mexico)
Sruti Respati (Solo)
Prosesi Penutupan

http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/270016_10150225748649786_38407709785_7314311_11722 29_n.jpg
eh ada paundra kk tingkat waktu SMP nongol di poster :lololol:

info web resmi : http://sipafestival.com/id/

arieaim
02-09-2011, 11:50 AM
ditinggal ibu bapak mudik ke Solo trus baca thread ini bikin hati tambah ngiluuu..
Pingiiiin ke Solooooo.. ::nangis::::nangis::

etca
02-09-2011, 11:54 AM
ke sini aja arie... mumpung gw seminggu di solo...
*biar arie tambah ngilu ;D

arieaim
02-09-2011, 12:18 PM
etca orang Solo yaa?
Siriiiiikkk.. ;D

Udah lama banget gak kesanaaa.. Pingin ke Keratoon..
waktu liburan terakhir Keratonnya tutup.. ::nangis::

Nharura
02-09-2011, 12:27 PM
http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/199058_10150120727079786_38407709785_6574106_73090 74_n.jpg
Bus Tingkat Wisata SOLO ini namanya: Bus Tingkat "WERKUDARA"
courtesy of Arif Ai ~ BisMania Community Solo Raya

http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/200286_10150121462394786_38407709785_6579804_22699 93_n.jpg
... Interior kabin bawah Bus Tingkat Wisata Solo "Werkudara". Tidak terlalu luas memang, karena hanya untuk Wisata saja.. (shag)


http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/196518_10150121075074786_38407709785_6576258_33744 93_n.jpg
..Suasana di kabin atas Bus Tingkat Solo "Werkudara"

keren bis-nya.. kea bis luar negeri....pengen naik ini ^^

arieaim
02-09-2011, 12:31 PM
keren bis-nya.. kea bis luar negeri....pengen naik ini ^^

iyaaa.. kereeeen.. tapi mahal yak?
Gak bisa ngeteng ajah gituh? ::hihi::

Nharura
02-09-2011, 01:23 PM
iyaaa.. kereeeen.. tapi mahal yak?
Gak bisa ngeteng ajah gituh? ::hihi::

tapi cuman 20 ribu katanya.. itu juga pas kemarin nonton si Bolang::hihi::,, jadi pengen::hohoho::

arieaim
03-09-2011, 07:23 PM
pasraaah.. nunggu ibu pulang bawa oleh2 aja deh..::hihi::

Ray Surya
04-09-2011, 09:59 PM
pengembang, mau bangun mall di solo dan demi memperlancar pembangunan bertemu Pak Jokowi untuk memberikan sejumlah uang, akan tetapi Pak Jokowi adalah orang yg gak gila harta dan dengan tegas menolaknya.
kemudian pengembang tak berputus asa, ia menemui langsung pemimpin jateng- bibit waluyo guna memperlancar pembangunan mall, seperti yg dilakukannya kepada Agan Joko, pengembangpun memberikan sejumlah uang ke bibit waluyo, bibitpun dengan gembira menerimanya dan bilang "tenang aja pembangunan mall itu pasti lancar"
kemudian bibit langsung call Agan Joko.

bibit:"Jok! renc. pembangunan mall di solo itu tolong di acc ya"

Agan Joko: "maaf pak bibit, saya g bisa menerimanya karena mall akan mematikan pasar2 tradisional yg ada, dan rakyat kecilpun semakin sengsara, jati diri kita mau dibawa kemana, mall adalah budaya barat, Jawa khususnya solo lebih hidup dengan pasar tradisional, pasar tradisional adalah jati diri kita sesungguhnya! dan juga tanah yg akan dibangunpun adalah bekas pabrik yg bersejarah, masa kita harus membongkar cagar budaya yg sangat bersejarah.

bibit: "km gak mau mematuhi perintah saya"

Agan Joko: "maaf pak, bukanya saya tak menaati perintah bapak, cuman yg lebih mengerti keadaan masyarakat solo adalah walikotanya pak"

bibit: "bodoh km, klo km kayak gitu mana bisa solo maju"

Agan Joko: "iya, saya itu memang bodoh. masih harus banyak belajar ke banyak orang, dibilangin bodoh ya nggak apa-apa. akan tetapi akan lebih bodoh lagi apabila saya menyetujui itu, karena sama saja saya membunuh orang2 yg menggantungkan hidupnya pada pasar tradisional. dan saya lebih mencintai rakyat saya, daripada saya tak bermoral dengan mementingkan diri sendiri untuk menyetujui proyek tsb"

bibit: "awas km ya, dasar bodoh"
telp'pun ditutup

pengembang pun mempertanyakan masalah pembangunan yg renc dilaksanakan ke bibit

pengembang: "gimana pak bisa bangun g?"

bibit: "waduh Joko ngeyel tetep kekeuh ga mau dibangun"

pengembang: "trus uang saya gimana dong"

bibit: "tenang aja pasti bakalan saya push lagi ke Joko, tenang aja"

pengembang: "siiplah pak, pokoknya ada uang ada barang"

bibit: "beres!!!!"
------------------------------
cerita di atas kurang lebihnya begitu kira2.
kondisi skrg, pabrik sari petojo udah ancur sebagian, kira2 1/3. tapi udah di-stop jokowi.
warga Solo sempat adakan demo, dukung jokowi.

Ray Surya
04-09-2011, 10:02 PM
REPUBLIKA.CO.ID,Semarang -- Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo. Kunjungan ini tidak banyak diketahui media massa.

"Iya, tadi Pak Walikota sowan kemari," ujar Kepala Kesbanglinmas, Agus Tusono, Senin (4/7). Ia mengatakan saat ditemui di halaman rumah dinas gubernur di Jalan Gubernur Budiono, Semarang. Agus mengatakan, Jokowi tiba menggunakan mobil Kijang Innova.

Namun Agus tidak mengetahui isi pertemuan keduanya. "Yang saya tahu mereka berdua keluar dengan tertawa," ujarnya. Ia mengaku tidak berada di tempat saat kedua pemimpin ini berdiskusi.

Saat Republika mengunjungi rumah dinas tersebut pukul 16.30, Jokowi telah pulang ke Solo. Berdasar informasi yang berhasil dihimpun, Jokowi tiba sekitar pukul 14.30. Walikota Solo, Joko Widodo dan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo memang tengah terlibat perbedaan pandangan.

Perbedaan ini terkait pemanfaatan bekas pabrik es Saripetojo, Solo. Bibit berencana membongkar pabrik tersebut, dan akan diganti dengan mall. Penggantian ini didasarkan keuangan pabrik yang terus merugi selama lima tahun terakhir. Namun rencana ini bertentangan dengan pandangan Joko.

Ia menolak bila akan dibangun mall, karena dikhawatirkan mengganggu usaha pasar tradisional yang memang menjadi fokus pembangunan Kota Solo. Kemelut semakin meruncing setelah Koran Tempo merilis pernyataan Bibit yang melontarkan kalimat kurang pantas kepada Joko Widodo.

Masyarakat Solo tidak terima dengan pernyataan Bibit tersebut. Mereka bahkan sempat berikrar melarang Bibit Waluyo mengunjungi Kota Solo. Penolakan terus berlanjut hingga menghentikan proses pembongkaran pabrik.
-----------

http://id.berita.yahoo.com/jokowi-temui-bibit-bahas-soal-sari-petojo-124821568.html

beliau mau menemui orang yang telah menghujatnya..
kemudian pulang dengan membawa canda..
pak Jokowi...luaaaaaaaaaarrrrrrrrr biaaaaaaaasssssssssssaaaaaaa...!!!
ketika sudah direndahkan martabatnya dengan mengatakan bahwa dia maaf "bodoh" beliau dengan besar hati tetap menghadap atasannya...guna dapat penyelesaian yang terbaik...

pasingsingan
04-09-2011, 10:11 PM
jokowi salah satu tipikal pejabat daerah yng sangat langka
punya integritas tinggi dan benar2 amanah ::up::

Fere
05-04-2012, 02:51 AM
jadi kangen solo... ::hihi::

etca
05-04-2012, 10:13 AM
jadi kangen solo... ::hihi::

jangan nyindirr thoo ::grrr::

BundaNa
05-04-2012, 12:35 PM
eh tapi Jokowi digeser ke DKI, kira2 yang gantiin Jokowi bisa nerusin spirit Jokowi buat Solo ga ya?

Hotelier
05-04-2012, 12:53 PM
Ca kalo ke solo ajak2 donk :D jadi pengen. Btw gw liat makanannya agak manis ya (kurang demen makanan manis). Tapi tempatnya cukup menarik :D

Fere
05-04-2012, 06:56 PM
jangan nyindirr thoo ::grrr::
kagak nyindir cak, gw aja tiap hari gaweannya keluar kota mulu..
balik2 udah malem, capek.. jadi gak bisa lagi nikmatin kota solo hehe...


Ca kalo ke solo ajak2 donk :D jadi pengen.
tuh cak diajakin hotelier ke solo, buruan pesen tiket gih.. *manas-manasin.. :D


eh tapi Jokowi digeser ke DKI, kira2 yang gantiin Jokowi bisa nerusin spirit Jokowi buat Solo ga ya?
kalo soal program kerja sih dia tinggal nerusin programnya pak jokowi..
yang paling susah adalah dia harus bisa lepas dari bayang2 nama besar pak jokowi..

LawLiet
05-04-2012, 09:56 PM
eh ngomong-ngomong Solo, P. Jokowi jadi kandidat walikota terbaik seluruh dunia loooh :ngopi:


http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2012/04/03/148371/Dukung-Jokowi-dan-Tri-Wali-Kota-Terbaik-Dunia/6

Fere
05-04-2012, 10:39 PM
eh ngomong-ngomong Solo, P. Jokowi jadi kandidat walikota terbaik seluruh dunia loooh :ngopi:


iya kemaren dulu juga baca beritanya di solopos..

etca
08-09-2012, 10:05 AM
Ga berasa udah SIPA 2012 - Solo International Performing Arts (SIPA) 2012

http://sipafestival.com/wp-content/uploads/2012/07/SIPA2012.jpg


http://www.youtube.com/watch?v=djwa6B3aqR0

Jum’at, 28 September 2012
The Heliosphere (British Council – Inggris)
Ully Sigar Rusadi ( Jakarta )
Eisa Dance ( Okinawa, Jepang )
Sujiwo Tedjo ( Jakarta )

Sabtu, 29 Septembers 2012
Carel Kraayenhof ( Netherlands )
Duta Seni Krakatau Steel ( Banten )
Guizi Theater (Taiwan )
Independent Expression ( Solo )
Lutgardo Luga Labat ( Philipina )


Minggu, 30 September 2012
Hohgakubu Tohoku (Jepang )
Mugi Dance ( Solo )
Bantus Capoeira ( Brazilia )
Teater Tetas ( Jakarta )
Suvarnabhumi ( Yogyakarta )


Tiket VIP 250.000
Tersedia juga tiket gratong, pukul 19.00 acara dimulai di Mangkunegaran.


Yang bakalan perform :

1. Carel Kraayenhof (Netherlands)
http://sipafestival.com/wp-content/uploads/2012/08/Kraayenhof-Tango-Ensemble-met-instr-copy.jpg

http://www.youtube.com/watch?v=hELxSPOnKWE&feature=youtu.be


2. The Heliosphere (British Council – Inggris)
http://sipafestival.com/wp-content/uploads/2012/08/helio-03.jpg
Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, nafas seni pertunjukan atau performing arts dari Inggris kembali dihembuskan British Council ke Indonesia melalui pertunjukan tari outdoor, Heliosphere, ke Solo International Performing Arts (SIPA), suatu perhelatan seni kota Solo yang diadakan setiap tahun, yang mengangkat tema “Save My Solo, Save Our World” untuk tahun 2012 ini. British Council dengan bangga membawa The Dream Engine, sebuah perusahaan tari dari Inggris, untuk menampilkan sebuah karya seni tari kontemporer, Heliosphere, yang memadukan seni dan gerakan-gerakan gymnastic.


3. Hohgakubu ( Grup Musik Jepang )

http://sipafestival.com/wp-content/uploads/2012/08/Hohgakubu-1024x721.jpg



Hohgakubu adalah grup music Jepang yang didirikan oleh mahasiswa Universitas Tohoku.

Mahasiswa Universitas Tohoku memainkan alat musik Jepang, yaitu Koto, Shamisen dan Syakuhachi.

Hohgakubu terdiri dari 40 anggota. Kebanyalan dari mereka mulai memainkan alat music Jepang ketika mereka masuk di Universitas Tohoku. Mereka belajar memainkan alat music tersebut dari kaka tingkat karena mereka tidak memiliki pelatih. Mereka menikmati waktu latihan. Maka dari itu, mereka latihan setiap waktu.

dan masih banyak lagi...

saus kecap (http://sipafestival.com/)

etca
16-09-2012, 03:12 AM
Buat yang mau nonton

https://pbs.twimg.com/media/A1skuPwCcAAw8gg.jpg

sipa festival ‏@sipafestival
Juga tersedia kursi VIP utk menyaksikan #SIPA2012 secara lebih eksklusif, yaitu Rp 250.000,- utk 3 malam acara & Rp 150.000,- per malamnya.

5h sipa festival ‏@sipafestival
Untuk menyaksikan #SIPA2012 GRATIS tersedia 4500 kursi untuk warga masyarakat, langsung datang saja saat hari H di Mangkunegaran.

etca
10-08-2013, 08:00 PM
Ternyata 3 postingan terakhir berturut2 ttg SIPA
yang tahun 2012 sempat nuntun.

Ini dia SIPA 2013
http://sipafestival.com/2013/img/2013.png
http://sipafestival.com/2013/img/2013-1.png

btw kenapa gambarnya borobudur yak? ;D