PDA

View Full Version : Bisnis Kuliner



AsLan
30-10-2012, 01:19 AM
Prinsip dasar para bisnis man adalah, melihat kebutuhan masyarakat lalu berusaha memenuhinya.

Jadi titik pertama dalam mendirikan Restaurant adalah : Melihat kebutuhan masyarakat.

lily
30-10-2012, 01:21 AM
Ckckck... Om Aslan emang pinter ya...

Bener - bener penganalisa dan businessman sejati...

AsLan
30-10-2012, 01:30 AM
Mengenai barang dagangan, ada 2 prinsip :
1. Jangan cari yang gampangan,
peras pikiran, waktu dan tenaga untuk membuat produk yang terbaik untuk disajikan kepada pelanggan.
Semua yang gampangan tidak akan menghasilkan uang besar, kalaupun bisa juga hanya sebentar lalu ditiru oleh orang banyak karena terlalu mudah.

etca
30-10-2012, 01:58 AM
bujugg langsung digelontorin seabrek2 info.
pelanpelan napa? ;D

kalau di jakarta mah, settingan default otak gw cuma kasi rate 7,5
jadi kalau masakan ga terlalu spesial, ga gitu kuciwa juga.
mempertahankan rasa juga agak susah ya? kwietiawnya es teler 77 di beberapa lokasi rasanya beda2
abis itu ga pernah pesen lagi ;D

AsLan
30-10-2012, 02:04 AM
Menentukan harga jual produk adalah salah satu langkah penting dalam bisnis makanan. Kesalahan dalam menentukan harga bisa berakibat fatal, misalnya harga yang terlalu tinggi akan mengusir pelanggan, harga yang terlalu murah akan menyebabkan kerugian.

tukang gorengan
30-10-2012, 02:20 AM
ada yg mau beli gorengan ? ini bisnis yg sedikit sexy loh......

AsLan
30-10-2012, 02:38 AM
Ada temen gw yg jualan gorengan di mall.

youngblue
30-10-2012, 09:28 AM
jadi kotornya dia bisa dapet 15jt per bulan, dipotong sewa dan gaji karyawan 4jt masih dapet diatas 10jt... cukuplah buat biaya hidup sekeluarga, apalagi dia punya properti2 yg disewa2in
kalau sebulan kotor 15 juta bagusan gue nongkrong di terminal blok M atau di simpang cempakamas , kalau cuma target sebesar itu dapat juga kok , tidak perlu bayar uang sewa mall....::hihi::::hihi::

etca
30-10-2012, 10:06 AM
kalau sebulan kotor 15 juta bagusan gue nongkrong di terminal blok M atau di simpang cempakamas , kalau cuma target sebesar itu dapat juga kok , tidak perlu bayar uang sewa mall....::hihi::::hihi::

ngapain lae? malak orang? ;D

youngblue
30-10-2012, 10:15 AM
ngapain lae? malak orang?
ngemis ....kekekekekeke. sekali lampu merah seribu dapat 4 mobil , ganti lampu tiap 2 menit berarti satu jam dapat 120rb , kerja seperti orang kantoran 8 jam sehari berarti sehari dapat 960 ribu itung lah kerja lembur dikit 20 menit dapat tambahan 40 ribu biar pas 1jt sehari , satu bulan 30 hari dapat dech 30jt sebulan.
sepertinya lebih besar dari jualan gorengan di mall dech....... wkwkwkwkwkwkwkw::hihi::::hihi::::cabul::

GiKu
30-10-2012, 11:03 AM
^
pantes aja pengemis makin banyak
::arg!::

AsLan
30-10-2012, 12:18 PM
target boleh tinggi, tapi kemampuan orang beda2.

Temen gw itu kemampuannya di bidang itu ya saya hargai, bukan pekerjaan hina koq.

GiKu
14-12-2012, 12:00 PM
halaman ini artikelnya banyak dipangkas

kenapa ya ?

AsLan
14-12-2012, 10:45 PM
karena ini sub forum kopi bukan bisnis... -_-

AsLan
15-12-2012, 11:16 PM
Mungkin ada bagusnya kita mulai ulang membahas bisnis kuliner di forum bisnis, siapa tahu peminatnya banyak.

alistiq
16-12-2012, 06:35 PM
dimulai dari mana nih? saya juga pengen buka usaha kuliner di Jakarta

AsLan
16-12-2012, 06:56 PM
Buka topik baru aja di Kerja dan Profesi

GiKu
17-12-2012, 10:22 AM
gw minat
boleh dong, dibagi2 pengetahuan tentang bisnis kuliner

AsLan
18-12-2012, 02:52 AM
udah gw start di kerja dan profesi

deddy
18-01-2013, 11:28 AM
kalo gitu gw pindahin aja ke bisnis dan profesi yak ....