PDA

View Full Version : Doping Tamatkan Karier Lance Armstrong



opera
25-10-2012, 09:53 AM
http://s12.postimage.org/48d2h6gil/175570lancearmstrong663.jpg

Kiprah Lance Armstrong akhirnya terhenti di dunia balap sepeda. Terbukti menggunakan doping, Armstrong dihukum tidak boleh berkecimpung di ajang balap sepeda seumur hidup.

Tidak sampai di situ, federasi balap sepeda dunia (International Cycling Union/UCI) mencopot tujuh gelar Tour de France pembalap asal Amerika Serikat tersebut. Presiden UCI, Pat Quaid, mengumumkan keputusan tersebut saat konferensi pers di Jenewa, Senin 22 Oktober 2012 waktu setempat.

Dengan tegas, McQuaid mengatakan UCI tidak akan melngajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga. “UCI telah menjatuhkan sanksi terhadap Lance Armstrong, tidak boleh bersepeda selama hidupnya. Tidak ada lagi tempat baginya di dunia balap sepeda,” kata McQuaid dilansir dari Skysports.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan laporan setebal 1.000 halaman dari Badan Anti Doping Amerika Serikat (USADA). Ini sejalan dengan visi McQuaid memerangi doping di kalangan atlet balap sepeda.

“Ketika saya memangku jabatan ini pada 2005, saya telah menegaskan akan memerangi doping. Ini prioritas saya. Sebab, harus saya akui doping telah menjadi budaya di ajang balap sepeda,” ujar McQuaid.

Dia pun antusias dengan langkah USADA menyelidiki kasus doping yang melibatkan Armstrong. “Fasilitas kami di masa lalu sangat terbatas (untuk menyelidiki doping). Namun, sekarang kami memiliki sarana dan prasarana untuk mengusut kasus ini. Semoga, penggunaan doping terus berkurang setiap tahunnya.”

http://sport.news.viva.co.id/news/read/361473-doping-akhirnya-tamatkan-karier-lance-armstrong

semua gelar dicabut, semua bonus diminta kembali....
berantas doping...

Serenade
25-10-2012, 10:01 AM
Gw terkejut bgt denger kabar ini .... LiveStrong akan jd gmn, nih?

Yuki
25-10-2012, 10:06 AM
moga-moga jangan sampe bunuh diri

dan katanya yg pake doping itu semua, bukan dia aja

nodivine
25-10-2012, 10:14 AM
^
tapi tetep aja sih yang diincer dia, secara gitu, juara dunia mpe 7x tour de france.

padahal dl ngefans juga ama dia, apalagi mpe beli gelangnya, Live Strong

Serenade
25-10-2012, 10:18 AM
Yg gw denger emang gitu .... bahkan ada yg ga ngerti kalo itu tergolong doping.
Bunuh diri ga lah, tp nama besar dan slogan2 yg berkaitan dg dia jd terpengaruh. Sayang. ...

---------- Post Merged at 09:18 AM ----------

Yg gw denger emang gitu .... bahkan ada yg ga ngerti kalo itu tergolong doping.
Bunuh diri ga lah, tp nama besar dan slogan2 yg berkaitan dg dia jd terpengaruh. Sayang. ...

GiKu
25-10-2012, 10:38 AM
gak ngerti kalo ada obat yg tergolong doping - ini terjadi di kalangan olahragawan pemula
kalo udah kelas pro, kan ada pelatih, dokter dan staf ahli lain yg ikut mendidik dan mengawasi

BundaNa
25-10-2012, 11:33 AM
^Amstrong sudah bilang dia gak dopping, tapi kan mata rantai dopping gak sependek itu...ada tim kesehatan di tim sepeda lho...kog gak disusut? Kog cuma Amstrong?

Dan Amstrong sendiri udah gak mau berjuang untuk membersihkan namanya, gwe baca di jawa pos kapan lalu. Dia bilang, "Ya sudah...tamat."

Gwe agak curiga dia korban dari presiden UCI yang emang lagi cari nama::ungg::

bradon heat
25-10-2012, 11:38 AM
moga-moga jangan sampe bunuh diri

dan katanya yg pake doping itu semua, bukan dia aja

menurut berita sih bisa dikatakan begitu ...
misal, semua pake doping tanpa terkecuali ,
berarti Armstrong bisa dikatakan menang fair , alasannya semua pake doping ...

yg aneh adalah tiap beres etape kan test doping , selama 7 taun itu berarti lolos semua ::doh::

itsreza
25-10-2012, 11:58 AM
yayasan livestrong dan donasi untuk kanker tetap ada, sponsorship ditarik

Bukan pertama kali Lance kena tuduhan doping, sewaktu Tour De France
pun pernah terindikasi doping beberapa kali, namun masih lolos. Sekarang
ini, 11 mantan rekan satu tim dia memberikan kesaksian kalau mereka dan
Lance memakai doping. Rekannya pun dapat sanksi, tapi mereka kan ga punya
gelar. Keputusan UCI buat cabut gelar atas temuan USADA.

Lance dikasih kesempatan challenge keputusan USADA, tapi ga dipakai, maka
itu banyak yang menganggap Lance itu tidak punya bukti yang kuat buat dan
diposisi lemah. Poor him, terlepas benar atau tidak, akhirnya tragis.

---------- Post Merged at 10:58 AM ----------

yayasan livestrong dan donasi untuk kanker tetap ada, sponsorship ditarik

Bukan pertama kali Lance kena tuduhan doping, sewaktu Tour De France
pun pernah terindikasi doping beberapa kali, namun masih lolos. Sekarang
ini, 11 mantan rekan satu tim dia memberikan kesaksian kalau mereka dan
Lance memakai doping. Rekannya pun dapat sanksi, tapi mereka kan ga punya
gelar. Keputusan UCI buat cabut gelar atas temuan USADA.

Lance dikasih kesempatan challenge keputusan USADA, tapi ga dipakai, maka
itu banyak yang menganggap Lance itu tidak punya bukti yang kuat buat dan
diposisi lemah. Poor him, terlepas benar atau tidak, akhirnya tragis.

Nowitzki
25-10-2012, 12:08 PM
bukannya masih belum terbukti doping ya?

waks!!
25-10-2012, 12:15 PM
menurut berita sih bisa dikatakan begitu ...
misal, semua pake doping tanpa terkecuali ,
berarti Armstrong bisa dikatakan menang fair , alasannya semua pake doping ...

yg aneh adalah tiap beres etape kan test doping , selama 7 taun itu berarti lolos semua ::doh::

baca di koran...termasuk doping yg canggih
udah berusaha diselidiki dari dulu
tp baru terbukti skrg
-ntar d dicari lagi korannya-

mbok jamu
25-10-2012, 12:23 PM
Livestrong merupakan salah satu yayasan kanker terbesar di Amerika Serikat dan berhasil menggalang dana sebesar US$500 juta sejak dibentuk oleh Armstrong tahun 1997, setelah ia sembuh dari kanker testis.

Mana yg lebih berarti, Amstrong pakai doping atau dana sebesar US$500 juta yg sudah digalangnya?

danalingga
25-10-2012, 12:35 PM
Dan dia bukan hanya sekedar pemakai, tapi perancang sistem pemakaian doping.

Yang gue heran, ini caranya canggih banget ya, sampe baru kedeteksi sekarang.

itsreza
25-10-2012, 12:41 PM
doping amstrong di tour de france itu konspirasi amerika
bagian dari skenario global lain yang lebih besar :))

:run:

king lampas
25-10-2012, 01:19 PM
bener2 from hero to zero nih ::takmungkin::


Dan dia bukan hanya sekedar pemakai, tapi perancang sistem pemakaian doping.

Yang gue heran, ini caranya canggih banget ya, sampe baru kedeteksi sekarang.

klo gak salah melibatkan transfusi darah gitu deh...

ndableg
25-10-2012, 04:04 PM
Dan dia bukan hanya sekedar pemakai, tapi perancang sistem pemakaian doping.

Yang gue heran, ini caranya canggih banget ya, sampe baru kedeteksi sekarang.

Atooo... you know... 7 taun pake cara yg sama berhasil.. ya dipake terus.. Palingan macam pelicin lah.. Star gitu loh..

Mgk taun terakhir ud capek jg dia..

Parameswara Li
25-10-2012, 04:22 PM
klo gak salah melibatkan transfusi darah gitu deh...

Tranfusi darah itu termasuk dopping. Meningkatkan jumlah sel darah merah secara tidak alami dianggap tidak fair. Kombinasi transfusi darah dan EPO (hormon yang berfungsi merangsang pembentukan sel darah merah) jelas dilarang.

itsreza
25-10-2012, 04:40 PM
...
Dalam laporannya kepada UCI, USADA juga membeberkan modus operandi yang dilakukan tim USPS dan Armstrong untuk mengakali petugas-petugas tes sehingga tak satu pun hasil tes Armstrong dinyatakan positif doping. Berbagai macam taktik yang disesuaikan dengan jenis doping yang dikonsumsi digunakan USPS dan Armstrong. Yang mengejutkan, teknik dasar yang digunakan, sesuai dengan pengakuan rekan-rekan Armstrong adalah sederhana, yakni menghindar, bersembunyi, atau kabur dari petugas tes doping.

Jaringan konspirasi doping USPS juga menyebar puluhan mata-mata untuk mendeteksi di hotel mana petugas tes menginap. Jika informasi didapat, tim USPS akan menginap jauh dari hotel petugas tes. Jika pertemuan dengan petugas tak bisa dihindari, tim USPS secara terlatih mengulur waktu untuk memberikan kesempatan dokter tim melakukan transfusi darurat guna membersihkan sisa doping dalam darah. Dalam laporan USADA selama kejuaraan dunia 1998, petugas tes dialihkan dahulu ke pebalap lain, sementara dokter tim menyelundupkan sekantong infus cairan garam (saline) untuk ditransfusikan kepada Armstrong. Cairan garam itu membuat darah Armstrong terlihat normal.
...

saus: http://bit.ly/Sx1xZd

bradon heat
25-10-2012, 04:47 PM
^ pake sistem hemodialisa atau transfusi biasa ??


im USPS secara terlatih mengulur waktu untuk memberikan kesempatan dokter tim melakukan transfusi darurat guna membersihkan sisa doping dalam darah.
bahan apa nih yg bisa memanipulasi obat doping ?
obat dopingnya apasih btw ??? :tanya:


sementara dokter tim menyelundupkan sekantong infus cairan garam (saline) untuk ditransfusikan kepada Armstrong. Cairan garam itu membuat darah Armstrong terlihat normal.

lah ?? kok cuma normal salin ? gk pake apa2 lgi ? :tanya:
berarti hanya bermain di kadar NaCl ato Kalium dalam tubuh ?? :tanya:

ndableg
25-10-2012, 05:08 PM
Tranfusi darah itu termasuk dopping. Meningkatkan jumlah sel darah merah secara tidak alami dianggap tidak fair. Kombinasi transfusi darah dan EPO (hormon yang berfungsi merangsang pembentukan sel darah merah) jelas dilarang.

Oh begitu ya? Apakah efeknya sampe kayak doping yg normal?

bradon heat
25-10-2012, 05:12 PM
Oh begitu ya? Apakah efeknya sampe kayak doping yg normal?

sel darah merah mengikat oksigen bersama hemoglobin .....
efeknya mungkin distribusi oksigen yg banyak ke semua tubuh, sehingga efek laktat dalam tubuh melambat sehingga tidak mudah cape ::ungg::

Parameswara Li
25-10-2012, 05:21 PM
Oh begitu ya? Apakah efeknya sampe kayak doping yg normal?

Sel darah merah berfungsi untuk membawa oksigen dari paru-paru ke otot. Menambah sel darah merah berarti menambah kapasitas tubuh untuk mendistribusikan oksigen dan tentu saja menambah stamina.

Transfusi darah ini ada variasinya juga. Ada atlet yang jauh hari sebelum pertandingan mengeluarkan sebagian darah dan kemudian menyimpannya. Kemudian dengan EPO berusaha meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuhnya. Lalu mungkin sebulan kemudian, sebelum pertandingan, mentransfusikan kembali darah yang sebelumnya dia keluarkan. Dengan cara ini jumlah sel darah merahnya meningkat pesat dan semuanya sel darah merah yang diproduksi tubuhnya sendiri.

Kingform
25-10-2012, 05:33 PM
setau gw amstrong udah pensiun deh...tapi judul tretnya mengesankan kalo dia masih aktif balapan

dia juga udah menyatakan ga akan membela diri.....
udah capek katanya....membela diri terus dari tuduhan doping....

di satu sisi ada yang bilang kalo ini membuktikan armstrong emang doping...
tapi di sisi lain justru banyak orang2 yang bersimpati ama armstrong

waks!!
25-10-2012, 05:58 PM
mungkin lebih tepat dikasih judul tentang finansialnya, soalnya kan klo ga salah disuruh balikin semua uang hadiah, uang sponsor dll yg bisa bikin bangkrut mendadak

Ronggolawe
25-10-2012, 06:00 PM
Bagi gw Lance Armstrong tetap terbaik dalam dunia
balap sepeda...

doping tahun 1999-2005? itu si sama boongnya de
ngan mengungkit kasus Novel Baswedan :)

---------- Post Merged at 05:00 PM ----------


mungkin lebih tepat dikasih judul tentang finansialnya, soalnya kan klo ga salah disuruh balikin semua uang hadiah, uang sponsor dll yg bisa bikin bangkrut mendadak
kalau uangnya sudah habis, emang mau dihukum
kurung badan?


Si Lance tingga bikin biografi "the truth bla-bla"
gitu laris manis dah :)

BundaNa
25-10-2012, 06:06 PM
atlet sepeda seangkatan amstrong juga mesti diusut, apalagi ada pengakuan kebanyakan pake dopping kan? sasaran tembaknya emang bintang ya? biar naikin popularitas presiden UCI...::ungg::

Kaine
25-10-2012, 07:11 PM
Armstrong bukan yg pertama make doping di balap sepeda, udah banyak kasus pembalap yg kena sanksi dari jaman dulu, dan kayaknya ini bukan yang terakhir juga. Dia juga bukan scapegoat.

Tapi soal delaying hukuman, dibanding pembalap2 laen, he was damn sure the best at it. dia ga cuma make doping buat diri sendiri, dia juga bully buat rekan setim, staf tim, istri rekan setim dengan ancaman2 personal, lawsuits, pembunuhan karakter, intimidasi etc etc buat nutupin semua, at least selama dia masih aktif dulu.

itsreza
25-10-2012, 10:36 PM
Popularitas rasanya diluar konteks masalah doping, karena yang diusut bukan cuma Lance seorang.
Lance memang pensiun tahun kemarin, tapi terkadang masih ikut balapan. Sanksi yang sekarang
menghapuskan juga peluang karir dia di dunia balap sepeda selain menjadi pembalap. Di livestrong
pun udah mengundurkan diri. Memang sulit menerima keadaan bila orang yang dulunya dianggap
pahlawan namun ternyata belakangan diketahui melakukan banyak kebohongan. Selain Lance,
Kjaergaard, ex tim USPS pun karirnya tamat setelah mengaku melakukan doping bersama.

danalingga
25-10-2012, 11:36 PM
Ini yang bongkar kalo ada doping kan bekas teman setimnnya Amstrong.
Di situ juga terungkap kalo tidak ikutan doping, ya bakal dipecat.

Tapi kalo udah masalah percaya nggak percaya, ya terserah masing2 saja.
Toh kita nggak benar2 tahu apa yang terjadi.

---------- Post Merged at 10:36 PM ----------

Ini yang bongkar kalo ada doping kan bekas teman setimnnya Amstrong.
Di situ juga terungkap kalo tidak ikutan doping, ya bakal dipecat.

Tapi kalo udah masalah percaya nggak percaya, ya terserah masing2 saja.
Toh kita nggak benar2 tahu apa yang terjadi.

opi77
28-10-2012, 04:44 PM
Parah nich orang..pemegang rekor juara tour de france terbanyak kan???..
Gue gak yakin kalo cuma dia aja yang kena doping..kalo semuanya doping berarti yang harus diperiksa timnya kan???...
Gue pernah baca kalo dia diharuskan mengembalikan semua uang yang dia terima pas jadi juara tour de france..kayanya bakalan bangkrut beneran dech dia..

---------- Post Merged at 03:44 PM ----------

Parah nich orang..pemegang rekor juara tour de france terbanyak kan???..
Gue gak yakin kalo cuma dia aja yang kena doping..kalo semuanya doping berarti yang harus diperiksa timnya kan???...
Gue pernah baca kalo dia diharuskan mengembalikan semua uang yang dia terima pas jadi juara tour de france..kayanya bakalan bangkrut beneran dech dia..

AsLan
28-10-2012, 10:12 PM
ooo... baru tahu gw kalo Livestrong itu bikinannya Lance Amstrong.
Selama ini gw suka sama situs Livestrong.com, partnernya Livestrong.org

Joyko
28-10-2012, 10:46 PM
parah nih armstrong benar2 bukan cuma pemakai aja tapi produsen buat mengembangkan doping2 untuk olahragawan kedepan, benar2 history failed (atau bisa dibilang benar2 kata epic failed).

spears
28-10-2012, 10:55 PM
Armstrong tetap inspirasi. penderita kanker tp ttp bisa berprestasi.

salm sumpah pemuda. :D

Yuki
29-10-2012, 07:20 AM
iya berprestasi pake doping ;D

danalingga
29-10-2012, 09:00 AM
Jangan2 kankernya disebabkan pemakaian doping. ;))

spears
29-10-2012, 09:59 AM
iya berprestasi pake doping ;D

walopun pake doping, tp dia trmasuk "cacat" lah..dan melawan org2 normal (pemakai doping) pula :P

jojox
30-10-2012, 02:01 PM
ahh ...issue ini gak ada efek lamanya, media dan Armstrong mania akan lupa dengan issue ini segera.
Profile, status, dan embel2nya sudah jauuuhhh menyalip award2 dan predikat2 penghargaan yg pernah diterimanya.

Tetep, happy hollywood ending untuk Armstrong.