PDA

View Full Version : Ketika "kumis" Jakarta rontok, giliran "kumis" Solo berkibar mesra... tapi "Jenggot" siap menggoyang tuh "kumis" biar rontok juga



Ray Surya
21-09-2012, 07:08 PM
http://www.metrotvnews.com/image.php?image=bank_images/actual/86394.jpg
foto FX Rudi

SURAKARTA, MuslimDaily.Net - Umat Islam di kota Solo berencana akan membentuk Dewan Syariah Kota Solo merespon kemenangan pasangan Jokowi-Basuki dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di DKI Jakarta. Pembentukan Dewan Syariah di Kota Solo merupakan bentuk penolakan naiknya Wakil Walikota FX. Rudi sebagai Walikota Solo jika Jokowi sudah menjadi Gubernur di Jakarta.

Informasi tersebut disampaikan ustadz Khoirul, Ketua Front Pembela Islam (FPI) kota Solo kepada MuslimDaily.Net, Kamis sore (20/9). Pernyataan itu disampaikan mengingat Solo akan dipimpin oleh Wakil Walikota FX. Rudi yang non-muslim, jika Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Dengan kemenangan Jokowi di Jakarta, maka wakil walikota FX Rudi akan naik menjadi Walikota Solo. Kami tidak mau dipimpin oleh orang kafir. Umat Islam akan membentuk Dewan Syariah di kota Solo agar Solo menjadi Solo Bersyariah," kata Khoirul, Ketua FPI Solo, kepada MuslimDaily.Net, Kamis (20/9).

"Umat Islam tidak boleh dipimpin oleh orang kafir. Maka kami akan membentuk Dewan Syariah di Solo," tandasnya.

Seperti yang dilaporkan beberapa lembaga yang melakukan perhitungan cepat (quick count), pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama dinyatakan unggul pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2012.

Dari hasil hitung cepat Indo Barometer, Kamis (20/9), pasangan Jokowi-Ahok mengantongi 54,24 persen suara, bersaing ketat dengan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang mengantongi 45,76 persen suara.

Sementara dari hasil hitung cepat Lembaga Survei Indonesia, pasangan Jokowi-Ahok mengantongi 53 persen suara. Sedangkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang mengantongi 46,25 persen suara.

Dewan Syariah

Dewan Syariah di Kota Solo dijanjikan akan dibentuk selambat-lambatnya dalam sepekan mendatang. Dewan Syariah dimaksudkan tidak untuk menandingi pemerintahan kota Solo.

Namun menurut Khoirul, Dewan Syariah akan dijadikan sebagai lembaga yang mengurusi urusan umat Islam di kota Solo dan merintis terbentuknya negara Indonesia yang bersyariah.

Dewan Syariah Kota Solo akan diisi oleh ulama-ulama besar di kota Solo dari pelbagai kalangan ormas Islam dan pesantren. Mereka akan dijadikan sebagai imam bagi umat Islam di Solo yang mengurusi urusan-urusan umat Islam.

Ustadz Khoirul menambahkan, konsep Dewan Syariah ini direncanakan tidak hanya dibentuk di kota Solo. Dewan Syariah direncanakan nantinya akan terbentuk di di seluruh daerah di Indonesia. Setelah kota Solo, Dewan Syariah juga tengah dipersiapkan akan dibentuk di beberapa kota lain yaitu Malang, Purworejo, Purbalingga dan Tasikmalaya.

"Puncaknya, nanti pada tahun 2014, kami berharap dan berdoa, umat Islam Indonesia sudah bisa memiliki seorang Imam dan pemimpin dari kalangan ulama yang amanah, istiqomah, dan memiliki komitmen terhadap penegakan syariah Islam," pungkasnya. [mzf]
http://voa-islam.com/news/muslimdaily/2012/09/20/20734/jokowi-menang-pilgub-jakartaumat-islam-siapkan-dewan-syariah-di-solo/

http://sphotos-c.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/399657_4234855103187_761881758_n.jpg

red_pr!nce
21-09-2012, 07:13 PM
Begitulah kalo pola pikirnya masih kayak di abad ke-7.

Ini abad 21, oi! ::bwekk::

danalingga
21-09-2012, 07:23 PM
Wah, FPI mau merebut kesempatan nih. ;))

Sekarang terserah rakyat Solo, mau ikut gendangnya atau punya gendang sendiri.

nodivine
21-09-2012, 07:56 PM
berbeda beda, tetapi harus satu ::doh::

BundaNa
22-09-2012, 11:50 AM
Mestinya ketika milih Jokowi, dari awal sudah diantisipasi kemungkinan Rudy bakal naik gantiin Jokowi kalo Jokowi sewaktu2 berhalangan tetap. Jadi Jokowi-Rudy itu sudah satu paket ketika dipilih.

Jadi terima aja kalo sekarang Rudy gantiin Jokowi, toh cuma sisa 2 tahun. Rudy paling banter cuma meneruskan program2 yang sudah digelar Jokowi. Setelah itu silahkan masyarakat Solo melakukan pilkada.

Tunjukin dong muslim Solo itu berjiwa besar

Urzu 7
22-09-2012, 01:09 PM
Bukti masih ada SARA dinegara ini

Neptunus
23-09-2012, 03:53 PM
mulai deh Front Perusak Islam cari gara-gara ::grrr::

gergajimesin
23-09-2012, 03:56 PM
Bukti masih ada SARA dinegara ini

Di negara mana pun jg masih ada sara

surjadi05
24-09-2012, 12:00 PM
http://sphotos-c.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/399657_4234855103187_761881758_n.jpg

err ini maksdnya apa ya ray?::ungg::::ungg::::hihi::::hihi::

GiKu
24-09-2012, 12:02 PM
SARA itu wajib
kalau gak mau ada SARA, semua dijadikan 1 suku, 1 golongan aja
::hihi::

GiKu
24-09-2012, 12:03 PM
err ini maksdnya apa ya ray?::ungg::::ungg::::hihi::::hihi::

toko akuariumnya om Ray

hktoyshop
24-09-2012, 01:09 PM
pikirannya masih jadul... kebanyakn idup di jaduk si.. ni kan dah modern gini...

itu lagi tambah tambah es masuk daleman.. xixix koplak euy..

Kingform
24-09-2012, 02:34 PM
kalo ga mau dipimpin non muslim, pindah aja ke arab......udah tau di Indonesia agama ga cuman 1.........

king lampas
25-09-2012, 05:43 PM
Mestinya ketika milih Jokowi, dari awal sudah diantisipasi kemungkinan Rudy bakal naik gantiin Jokowi kalo Jokowi sewaktu2 berhalangan tetap. Jadi Jokowi-Rudy itu sudah satu paket ketika dipilih.

Jadi terima aja kalo sekarang Rudy gantiin Jokowi, toh cuma sisa 2 tahun. Rudy paling banter cuma meneruskan program2 yang sudah digelar Jokowi. Setelah itu silahkan masyarakat Solo melakukan pilkada.

yap betul...dan kemungkinan kasus ini bakal terjadi di jkt (seandainya jokowi maju jd RI-1 thn 2014 nanti)


Tunjukin dong muslim Solo itu berjiwa besar

SETUJU BUN!!! ::clap2::

red_pr!nce
26-09-2012, 12:33 PM
kalo ga mau dipimpin non muslim, pindah aja ke arab......udah tau di Indonesia agama ga cuman 1.........

Di sini gw melihat kasus yang hampir mirip dengan apa yang terjadi di Rohingya, Myanmar.
Sebagian umat muslim di sana tidak mau dipimpin oleh pemerintah Buddha, jadi memberontak.

GiKu
26-09-2012, 12:49 PM
yap betul...dan kemungkinan kasus ini bakal terjadi di jkt (seandainya jokowi maju jd RI-1 thn 2014 nanti)



SETUJU BUN!!! ::clap2::


kasus jokowi ini yg terakhir
jadi besok2 gak ada lagi pemimpim daerah yg belum berakhir masa jabatannya mencalonkan diri di tempat lain

tinggal nunggu tanda tangan peraturannya
:ngopi:

Ronggolawe
26-09-2012, 01:01 PM
kalau sudah berakhir, terus nunggu setahun dua
untuk ikut pemilu yang diatasnya, bakal kehilangan
momentum... persis Sutiyoso yang 2007 telah hilang
momentumnya untuk bersaing di 2009 :)

kandalf
26-09-2012, 01:19 PM
Di sini gw melihat kasus yang hampir mirip dengan apa yang terjadi di Rohingya, Myanmar.
Sebagian umat muslim di sana tidak mau dipimpin oleh pemerintah Buddha, jadi memberontak.

Lalu membenarkan pemerkosaan pada cewek Buddha, begitu?
Atau seperti keturunan Libanon di Sidney, karena beda agama lalu membenarkan pemerkorsaan ramai-ramai pada cewek-cewek kulit putih di Sidney, gitu?

Btw,
Muslim di Rohingya itu tidak memberontak tetapi didiskriminasi. Beda dengan muslim di xinjiang.
Tapi perlawanannya ya, dengan memperkosa cewek. Apa itu bisa dibenarkan?

Gue kagak membenarkan serangan balasan mayoritas Buddha di Myanmar, tapi menurut gue dua-duanya juga kagak benar.

BundaNa
26-09-2012, 05:34 PM
BTT BTT::ungg::

king lampas
27-09-2012, 12:19 PM
kasus jokowi ini yg terakhir
jadi besok2 gak ada lagi pemimpim daerah yg belum berakhir masa jabatannya mencalonkan diri di tempat lain

tinggal nunggu tanda tangan peraturannya
:ngopi:

hmmm....let's wait n see...:ngopi:

GiKu
27-09-2012, 01:09 PM
^
sudah masuk dalam RUU Pilkada 2012

Ronggolawe
27-09-2012, 01:16 PM
kekeke.. kalau begitu, bakal banyak pemimpin bagus
yang akan kehilangan momentum karena harus me
nunggu habis masa jabatan sebelum ikut pemilihan
ditingkat yang lebih tinggi....

misalkan Jokowi sukses mimpin DKI 2012-2017 tapi
ngga bisa ikut Pilpres 2019 karena terganjal UU. La
lu setelah sukses berat dan mengakhiri masa jaba
tan periode 2017-2022, beliau nganggur dua tahun
dan untuk pilpres 2024 sudah ngga ngetop lagi :)

BundaNa
27-09-2012, 05:08 PM
kayaknya sengaja itu ya RUU Pilkada 2012 digolkan, biar banyak orang bagus kehilangan momentum::ungg::

GiKu
27-09-2012, 05:28 PM
orang yg kualitasnya bagus gak butuh momentum
momentumlah yg akan mencari dia

eh... bukan momentum, tapi pemilik parpol

Ronggolawe
27-09-2012, 06:31 PM
orang yg kualitasnya bagus gak butuh momentum
momentumlah yg akan mencari dia

eh... bukan momentum, tapi pemilik parpol
yakin loe?
Hillary Clinton sudah kehilangan momentum untuk
running for presiden :)

demikian pula Sutiyoso,

AsLan
27-09-2012, 06:44 PM
orang yg kualitasnya bagus gak butuh momentum
momentumlah yg akan mencari dia

eh... bukan momentum, tapi pemilik parpol


orang sebagus apapun tetap bukan dewa, masih butuh banyak usaha untuk maju.

GiKu
27-09-2012, 07:00 PM
yakin loe?
Hillary Clinton sudah kehilangan momentum untuk
running for presiden :)

demikian pula Sutiyoso,

yakin

coba besok pemilihan presiden, kira2 siapa yg maju ?
kalo gak pemilik partai, putra/i mahkota, ya ketua umumnya yg non pejabat

Ronggolawe
27-09-2012, 07:38 PM
kekeke...
silahkan loe pilih Ical, Anas atau Hatta Rajasa :)

GiKu
27-09-2012, 07:40 PM
masa cuma itu aja calonnya, Om ?

bradon heat
28-09-2012, 12:07 PM
masa cuma itu aja calonnya, Om ?

udah bisa dilihat atau ditebak , for 2014 udah banyak yg di prospek dari partai nya sendiri

Ray Surya
29-09-2012, 02:21 AM
Puan Maharani ::hohoho::